Blogger

Ethica : Boost Your Day

Friday, September 23, 2016 Lendy Kurnia Reny 17 Comments

Sadar gak, kalau baju yang kita kenakan itu mencerminkan siapa diri kita?
Dari mulai warna, model sampai motif?

Kok bisa?
Iya bisa banget, dilihat dari cara berpakaian seseorang yang cuek, terlihat dari padu padan warna dan motif yang lebih berani daripada orang yang kepribadiannya hangat.



Bagaimana dengan saya dan kamu?

Saya yang sudah emak-emak beranak dua lebih memilih warna-warna pastel dan model yang tidak memiliki banyak detil. Agar bagian-bagian tertentu tersamarkan, tentunya...haaha...maklum yaa...



Saat ada undangan acara Fashion Blogger, secepat kilat saya mendaftar. Selain kepo alias pingin tau banget, saya juga tentu ingin melihat bagaimana Trend Fashion Hijab untuk Fashion 2017 ini. Apakah masih model pakaian dengan outer? Atau justru yang simple nan elegan?

Acara kece ini dipandu duo MC kondang yang lucu banget, membuat suasana mendung hari itu menjadi ceria dan tetap semangat tentunya. Deden Delicious dan Wildan Halwa, sukses mengocok perut peserta gathering dengan candaan-candaan khas anak muda. Hiihii...

Sambil nongkrong cantik di Cafe In & Out Eatery Cafe yang terletak di jalan Wayang no. 2, Burangrang, Bandung, kami berkumpul tepat jam 9 pagi. Senangnya bertemu sahabat-sahabat dari Kumpulan Emak Blogger, Blogger Bandung, dan Blogger Crony menambah keceriaan saya hari itu. Selain itu juga ada komunitas Hijabers yang cantik-cantik dengan hijabnya.

Photo by Raisa Hakim 

Ditemani oleh minuman dingin yang segar dan camilan mungil asik, kami mendengarkan pemaparan pertama oleh Pak Asep Mulyadi, yang merupakan owner dari brand Ethica. Beliau memaparkan bahwa brand Ethica bukan hanya menjual Baju Muslim Terbaru, namun juga menampilkan model islami yang beretika. Tak heran bahwa brand yang bermula sejak tahun 2008 ini sudah memiliki 124 agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Filosofi pakaian beretika adalah pakaian yang tidak hanya nyaman saat digunakan, namun juga bisa meningkatkan rasa percaya diri bagi yang menggunakannya. Terutama untuk kalangan remaja muslim yang aktif dan dinamis. Dengan warna cerah yang cantik, Ethica hadir untuk menjadi tren fashion muslim 2017.

Dengan baraneka ragam model yang ditawarkan, Ethica juga menyuguhkan kategori untuk anak-anak dan dewasa. Laki-laki maupun perempuan. Bahkan ada kategori untuk keluarga. Jadi bajunya bisa kembaran sekeluarga gitu...Kece banget gak siih...? *dan ini aku banget!


Hafa : Untuk keluarga islami yang ingin tampil kompak

Bagi Fashion Blogger yang masih single, kebutuhan akan gaya yang modis namun tetap syar'i ditawarkan juga dalam 2 kategori, yaitu Kagumi dan Ohya. Bedanya apa yaa...?

Kagumi adalah koleksi dari Ethica yang memiliki desain elegan dan berkelas. Cocok dikenakan saat ingin menghadiri acara resmi. 


Kagumi - Merah hati (sekali lihat, langsung jatuh cinta sama model ini)
Sedangkan Ohya adalah koleksi dari Ethica untuk dikenakan beraktifitas sehari-hari. Lebih santai dengan bahan yang lembut dan nyaman, tentunya.

Ohya - Overall Abu-abu
Beberapa model tersebut dapat dipesan secara online saja, karena Ethica tidak mempunyai butik. Agennya tersebar di seluruh Indonesia, dari mulai Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Bontang. Atau bisa juga memesan melalui web Ethicafashion.com yang merupakan Toko Online Busana Muslim.


Konsep ZMOT (Zero Moment Of Truth) inilah yang sedang dikembangkan oleh marketing dari Ethica, Pak Teuku Ikhsan Syaban. Istilah ini jelas asing bagi saya yang jauh dari dunia bisnis. Ternyata konsep ZMOT adalah perilaku konsumen zaman sekarang dalam membeli produk. Tidak hanya datang ke toko dan membeli barang, namun mencari reviewnya terlebih dahulu. Review ini diperoleh dari pembeli pertama yang puas dengan suatu produk (dikenal dengan istilah First Moment Of Truth), lalu menuliskannya di media sosial (Second Moment Of Truth) karena sudah membeli dan merasakan sendiri kualitas produk tersebut, kemudian ada feedback dari masyarakat luas atas review tersebut dan menjadi topik pembicaraan yang hangat (Third Moment Of Truth). Sehingga banyak orang yang tadinya tidak mengenal, menjadi kenal dan ingin memiliki berang tersebut. Inilah yang disebut fenomena ZMOT. Bahwa seseorang tidak perlu (lagi) keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka hanya perlu gadget yang terkoneksi internet dan berbelanja kebutuhannya. 
Penelitian dari google sendiri menyatakan bahwa 88 % warga Amerika adalah tipikal konsumen yang demikian, mencari infonya dahulu via internet, baru kemudian mantap membeli barang tersebut.

Perilaku konsumen zaman dahulu dan sekarang, sudah jauh berbeda

Berbekal strategi pemasaran seperti itu, Ethica mampu berkebang pesat hingga saat ini.


"Blogger dan Influencer adalah ujung tombak para pebisnis online". 

Begitu tutur Rimma Bawazier, yang hari itu di daulat menjadi bintang tamu sekaligus pemilik brand dan designer dari  KAIMMA malabis.

Rimma menjelaskan dengan ringan asal mula beliau terjun di dunia fashion. Dari sejak SMA, Rimma sering memadu-madankan pakaian yang ada di lemari untuk dipakai kembali, Jadi, gak ada tuuh..namanya baju yang mubazir alias terbuang begitu saja.

Berkat bakatnya ini, Ibunda Rimma menyarankan putrinya untuk menekuni bidang Fashion Designer kala itu. Dan buah dari kerja kerasnya, baru-baru ini Rimma mengadakan pameran untuk brand Kaimma malabisnya hingga ke negeri Uncle Sam. Saluutt...

Rimma juga menjadi brand ambassador dari Ethica. Karena di dunia fashion, tidak ada yang namanya saingan. Mereka bersaing sehat, agar konsumen menjadi banyak pilihan dalam berbusana.

Ngobrol seru tentang fashion bersama Rimma Bawazier

Karena Indonesia ternyata menjadi kiblat fashion dunia, maka designnya pun makin variatif dan inovatif. Buat yang masih muda dan energik, tentu kamu lebih senang menggunakan celana panjang dipadu dengan tunic. Sedangkan untuk ibu-ibu doyan makan seperti saya, model yang pas adalah gamis syar'i yang lebar dan panjang. Jadi memungkinkan juga tuuh...buat ngejar-ngajar anak yang sedang aktif-aktifnya.

Oke banget kan...?

Jadi buat yang sedang mancari jati diri atau ingin membranding diri, bisa banget pake Ethica. Pilihan model dan warna yang segar dipandang mata, membuat hari-harimu menjadi ceria juga tentunya.

With Ethica, Let's Boost Your Day!


Yang ingin tau lebih banyak tentang Ethica, bisa kepoin medsos berikut :

Web :

www.ethicafashion.com

IG :


@ethica.id

Twitter :

@ethica.id



Salam hangat,






























You Might Also Like

17 comments:

  1. Mantaap ya ethica, sering-sering adain gathering deh ya �� penasaran belum menanh quiz 'ee'nih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haseekk...sering-sering tongkrongin timeline teh Amy.
      *biar ga ketinggalan.

      Delete
  2. Tema sama, acara sama, tetep reportasenya ada bedanya ya mbae.

    Aku jd banyak belajar dr nulis2 beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uniii...mau curhat aah...
      hiihii...iya Un...*langsung di teliti sama Uni niih...
      "Perilaku sosial emak-emak fashionista"

      Delete
  3. Suka sama style OHYA, simple and fashionable :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya kok suka yang kagumi yaa, teh...?
      ^^

      Delete
  4. Baru main ke rumahnya Teh Lendy nih hihi
    Ethica ini menurutku simple designnya , easy to ware juga. Semoga deh nanti ada gathering lagi biar makin kece kita berhijabnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Neisa...
      cocok buat yang aktif kaya kamu...muummuummuu...

      Delete
  5. Yah langsung mupeng baca reportase mba2 sekalian, jujur baru tahu loh merk ethica ini ternyata bagus2 y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Herva, nanti kalo ada acara gini lagi dateng yuukk...seseruan kitaa...

      Delete
    2. Teh Herva, nanti kalo ada acara gini lagi dateng yuukk...seseruan kitaa...

      Delete
  6. enaknyaaa... bisa seru-seruan di eventna ethica, ditunggu di balikpapan kasih tau ya :D

    ReplyDelete
  7. Mba Lidh.....
    Cocok buat mba Lidha yg bergamis syar'i tapi tetap menampilkan sisi sisi puitis.

    *gimana cobbaa..??
    ^^

    ReplyDelete
  8. Dan aku jatuh hati sama koleksi Ethica... Aku sih terutama senang yang model casual aja :)

    ReplyDelete
  9. Salam Teh Lendy ;
    Yuuks kita buat rujak cingur yang agak - agak peddessszyaq
    #ek #ekh #gagalfocus

    ReplyDelete
  10. Postingannya lengkap banget *_*
    Model bajunya ethica bagus-bagus ya, saya suka yg line Ohya, simpel tapi terlihat mahal.

    salam kenal ya Teh Lendy :D

    ReplyDelete
  11. Aku suka lihat baju-baju ethica. Cakep cakep mbaaa
    Asyik ya acaranyaaa seruu

    ReplyDelete