Blogger

Rita Asmara : Lifestyle Blogger Asal Palembang

Monday, October 17, 2016 Lendy Kurnia Reny 16 Comments

Kangen banget nulis blog ini setelah beberapa hari hiatus. Ingin nulis, tapi karena satu dan lain hal, aku benar-benar tidak bisa melakukan aktivitas kegemaranku ini. Namun aku memiliki banyak sahabat yang senantiasa mengingatkan untuk "ingat menulis". Kapanpun dan dimanapun. Menggunakan media apapun.

Ya.
Kekompakan sangat terasa saat aku berkumpul di Grup Arisan 4 KEB (Kumpulan Emak Blogger). Sarangnya blogger-blogger kece idola aku banget. Salah satunya ada pemenang kocokan ke 12 ini. *Bener-bener gak terasa yaa...sudah 12 putaran kita lewati bersama...#gengijoek. Dari mulai berbagi ilmu blogging, berbagi info Giveaway (ini mah...Asri banget!), sharing dan nge-gosipin blogger kece lain dari grup sebelah, sampai info job placement yang ratenya lumayan banget buat jajan. Di grup ini, ada ilmu, kehangatan dan persahabatan.

Akankah lengang oleh waktu?

Hanya waktu yang membuktikannya. Hiihi...cieee...^^

Salim cipika-cipiki dulu yuuk...sama Blogger cantik asal Palembang yang satu ini...

Rita Asmaraningsih

Namanya seindah wajahnya. Rita Asmaraningsih. Blogger Palembang yang suka sekali dengan bunga. Kalau kamu ngepoin IG nya, dijamin bakal seger pandangannya melihat yang cantik-cantik ciptaan Allah. Mba Rita yang kegiatan kesehariannya diisi dengan bekerja di salah satu instansi pemerintahan, tak lupa selalu menulis blog yang sudah ditekuni sejak tahun 2009. Wah kompak juga seperti mba Ety, pemenang kocokan arisan putaran kemarin.

Baca juga :


Dengan mengangkat niche Lifestyle blog, maka mba Rita rutin mengisi blognya dengan ragam cerita dan tips bermanfaat yang (tentu) pernah kita alami dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti tulisan berikut :



Nah...iya kan...?
siapa yang gak pernah bermasalah dengan serangga yang satu ini?
Bagi kita warga Indonesia yang tinggal di iklim tropis, tentu pernah bermasalah dengan nyamuk. Dan ini bisa berbahaya sekali bila yang datang adalah nyamuk pembawa virus, seperti Aedes Aegepty. Maka untuk menghindarinya, mba Rita menuliskan tips dalam artikel tersebut. Informasi yang hendak disampaikan sangat simple, jelas dan padat.

Mau kepoin tulisan mba Rita yang lain?
Boleh-boleh aja....aku akan menunjukkan tulisan kece mba Rita yang lain.



Hobi seseorang itu memang unik yaa...?
Tapi biasanya hobinya pada standart. Naah...mba Rita punya hobi yang gak standart menurutku, yakni hobi mengisi dan membuat TTS. Wiiih...? *amaziing* kaan??

Denger kata TTS, lamunanku seolah mundur ke beberapa tahun silam saat aku masih kanak-kanak. TTS nya pun tentu TTS anak-anak. Aku merasa selalu kesulitan kalau mengisi TTS. Engga tau logikanya belum nyampe atau gimana yaa...? Sering sekali kata yang aku tebak tidak sesuai dengan kotaknya. *ommoo~~

Beranjak dewasa, Bapak yang senantiasa berlangganan koran, sering mencoba-coba juga isi TTS. Dan saya perhatikan, memang seru ternyata. Mencari padanan kata yang sesuai dengan kotak yang tersedia. Saya pun mengikuti Bapak untuk belajar mengisi TTS.

Teka Teki Silang

Kurang lebih, begitu pula kisah mba Rita mengenai hobinya tersebut. Dan ditekuni hingga kini. Buah manis yang bisa dipetik adalah mba Rita baru-baru ini memenangkan lomba mengisi TTS yang diadakan di Gramedia World Palembang. Wah...keren banget deh...bisa sepodium dengan master TTS Palembang, Pak Mahmud.

Mba Rita dan para pemenang lomba TTS di Palembang


Maka dari beberapa tulisan mba Rita, ada beberapa manfaat mengerjakan TTS.
1. Melatih otak agar tidak mudah cepat lupa.
2. Memperkaya kosa kata.
3. Melatih ketelitian dan ketepatan dalam menjawab soal.

Nah...banyak juga kan...manfaatnya. Jadi, jangan takut sama TTS lagi yaa.... Untuk jadi seorang yang profesional, maka dibutuhkan banyak latihan dan jam terbang.

Apakah kamu siap menjadi seseorang yang profesional?



Salam hangat,






You Might Also Like

16 comments:

  1. Aku dulu rajin ngerjakan TTS. Sekarang, menyerah. Hahah..

    Lend, itu arisan link Blogger Perempuan. Bukan KEB :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. *maluuu..
      Iya Ria..aku edit yaa..

      Terimakasih diingetiin.

      Delete
  2. Aku udah lama gak ngisi TTS, dulu suka banget. Kalo gak nemu jawabannya suka gemes sendiri karena nggak mau nanya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata mba Rita ada di kamus, mba..jadi ga perlu nanya.

      Hiihhi..

      Delete
  3. Aku nggak bisa ngisi TTS nih. Jadi harus banyak belajar di Mba Rita euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mba Rita,
      Buka kelas TTS utk blogger.

      ^^

      Delete
  4. Nah iya, baru mau ngomong kaya Mba Ria, Blogger Perempuan atuh Neng, bukan KEB, hihi.

    Kalau ngisi TTS masih bisa lah, tapi bikin TTS? Wow, keren Mba Rita ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sungkem
      Maafkan Nyak...khilaf.

      Maklum yaa...deadliners.

      Delete
  5. Saya juga, dahulu senang mengisi TTS. Tapi sekarang waktu luang, bukan diisi dengan mengisi TTS tapi beredar di dunia maya...he he he

    ReplyDelete
  6. Dulu sering banget ngisi TTS, tapi sekarang udah jarang

    ReplyDelete
  7. sekarang mah boro2 main tts yg ada main sosmed *eh

    ReplyDelete
  8. sekarang mah boro2 main tts yg ada main sosmed *eh

    ReplyDelete
  9. bismillah semoga bisa profesional aamiin

    ReplyDelete
  10. Serius mbak seru banget kalau main tts pada saat hujan rasanya tuh tiba tiba cepat redanya hujannya dan alhamdulillahnya saya tidak selesai selesai lo.

    ReplyDelete
  11. ngeliat TTS jadi inget sopir lagi ngetem yg ngisi waktu dengan buku TTS yg sampul khasnya ada gambar perempuan, tau kan?

    ReplyDelete
  12. Saya paling nyerah sama ragam soal TTS ini x)), soalnya otak saya keburu njelimet duluan, akhirnya nyerah. Atau ga nunggu surat kabar keesokan harinya buat nyontek :p...ish..ish Ipeh..

    ReplyDelete