event Blogger,

110 Mobil Toko di Botram Daihatsu Bandung 2017

Thursday, September 28, 2017 Lendy Kurnia Reny 31 Comments

Assalamu`alaykum,


Haii...haii....minggu terakhir di bulan September ini, aku seneng banget, gaes....soalnya banyak event blogger seru yang bisa dihadiri bersama keluarga. Ya kaan....anak-anakku sekolahnya full-day, belum lagi suami yang sering pulang malem karena dinas luar kota atau lembur di kantor. Jadi weekend adalah hari kami ngobrol dan menikmati lambatnya ritme hidup. Haahha....karena sehari-hari, hidup teh...asa cepeett wae nyaa...??




Sudah direncanakan niih...dari mulai pers conference-nya Botram Daihatsu yang diselenggarakan pada tanggal 18 September 2017 di kediaman Pak Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Rencana dibuka dengan beliau pun pupus, karena kang Emil sepertinya sedang dinas, sehingga acara hari itu resmi digantikan oleh wakil walikota, Pak Oded Muhammad Danial.

Pemerintah kota Bandung bekerja sama dengan Daihatsu dan radio PRFM akan menyelenggarakan event istimewa menyambut hari ulang tahun kota Bandung yang ke 207 tahun dan kebetulan bersamaan dengan ulang tahun Daihatsu juga yang ke 110 tahun. Maka berangkat dari hari-hari istimewa tersebutlah diadakan acara BOTRAM (Bandung Oto Trade Market). Di acara tersebut, warga Bandung bakal dimanjakan dengan 110 (bahkan kabarnya lebih) mobil toko Granmax Daihatsu.



Awalnya, aku hanya bertemu dengan 1 mobil toko saat pers conference di Pendopo Kota Bandung, seketika langsung takjub. Karena ternyata moko Granmax ini bisa custom alias menyesuaikan kebutuhan pembeli. Sehingga bisa saja sama-sama Granmax namun berbeda model tokonya. Unik yaa...

credit photo : twitter @LindaMuhaimin
Setelah puas mendengar penjelasan dari Pak Oded yang mewakili pihak pemerintah Kota Bandung dan Mr. Sinya Takeda dari Daihatsu Indonesia, maka acara hari ini resmi dibuka dan digaungkan ke seluruh warga Bandung untuk ikut memeriahkan BOTRAM pada tanggal 23 September 2017 (pukul 18.00-22.00) dan 24 September 2017 (pukul 06.00-11.00).
Pasti kami sekeluarga gak mau ketinggalan doonk...selain karena olahraga di sepanjang jalan Asia-Afrika Bandung, kami akan melihat pertunjukkan lomba dan hiburan lainnya di panggung Daihatsu. Tak lupa bertaburan hadiah menarik menanti.



Suasana sepanjang Jalan Asia-Afrika saat #BotramWithDaihatsu, 24 September 2017

Ahad, 24 September 2017 - Kami sekeluarga berangkat dalam keadaan tidak sarapan di rumah, karena kami yakin di sepanjang Jalan Asia-Afrika nanti, kami akan menemukan banyak hidangan lezat. Iyaa, lezat dipandang mata juga dari segi rasa, pastinya. Tidak sabar bertemu dengan moko Granmax juga...karena beberapa hari setelah pers conference, mata ini selalu melihat moko ke manapun aku pergi. Hihii...

Segarnya udara pagi mengajak kami untuk berjalan dengan santai. Belum lagi awan mendung yang menggelayut di Kota Bandung hari itu, menambah keceriaan family day kami. 
Bandung memang jago bikin warganya bahagia❞, batinku.
Aktivitas yang aku rekam di event ini pun beragam, dari mulai anak kecil yang asik mempersiapkan diri untuk tampil di panggung megah Daihatsu, para penonton yang sibuk menikmati hasil perburuannya sampai komunitas bersepeda yang dengan santai beristirahat sejenak di sepanjang trotoar.

Variasi moko saat #BotramWithDaihatsu 2017

Berbagai macam lomba yang bisa diikuti oleh seluruh warga Bandung.
Dari mulai tari Jaipong anak-anak, lomba menyanyi dan tak ketinggalan lomba fashion show.
Warga Bandung pun sangat antusias menyambut acara Botram with Daihatsu ini. Terbukti dengan banyaknya warga yang hadir untuk ikut berpartisipasi saat perlombaan berlangsung. Juga ada berbagai warga Bandung dari segala penjuru dan usia yang ikut serta.

Mirip sama Kirana yaa...😄 (Retno Haning, penulis buku `Happy Little Soul`)

Rasanya waktu yang diberikan selama 2 hari berturut-turut terasa begitu cepat berlalu. Tak terasa kami sampai di penghujung acara. Dan acara hari itu ditutup dengan pembagian hadiah untuk para peserta lomba dan ada quiz bagi pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia. Sayangnya aku gak ditunjuk pada kesempatan kali ini. Hiiks~~

Lagu-lagu penutup pun mengiringi langkah kecil kami menuju tempat parkir kendaraan bermotor. Keseruan Botram With Daihatsu 2017 tidak akan pernah terlupa. Dan aku berharap, dengan diadakan acara ini, UKM kota bandung semakin meningkat. Semakin banyak para wiraswastawan yang membuka usahanya dan makin kreatif kotanya. Sehingga meningkatkan pula pendapatan daerah.



Success doesn`t come from what you do occasionally.
It comes from what you do consistenly.


Buat yang ingin jualan dan masih bingung sama tempat, coba deeh...ke Daihatsu. Siapa tau dapat gambaran, mobil toko Granmax yang cocok untuk usaha dengan harga yang ramah di kantong.


Semoga tahun depan bakalan ada acara seru seperti ini lagi yaa...
Terima kasih Pemerintah Kota Bandung, Daihatsu dan PRFM.
Majulah terus UKM Bandung.


Salam hangat,














You Might Also Like

31 comments:

  1. Setuju banget deh mbak apapun event yg digelar di Bandung bisa memanjakan para warga tercintanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...
      Seneng banget jadi warga Bandung.

      Delete
  2. senengnya yang botram, aku ga ikutaaan! TApi emang bener ya, bandung tuh selalu juara ngebahagiain warganya! pokonya i lope bandung dah

    ReplyDelete
  3. Aku kalo lagi ke Bandung jarang banget pas ada acara, padahal pengen banget liat acara2 yg di gelar di Bandung, pasti kece badai gak pake kerispatih.

    ReplyDelete
  4. Di Jepara kadang ada acara ginian tp jarang ikutan. Biasanya pagi2 dan kalau motoran sendiri rada males, hahaha.

    Simpel juga ya kalau umkm mau promosi pakainya di mobil gitu. Kalau aku pasti Puk2 dompet kalau mau jajan karena byk yg ingin dicoba.

    ReplyDelete
  5. duh laaaaaah Bandung makin kece yaaaa
    meski eventnya menggandeng sponsor, tapi rasanya masih bandung banget.
    ah kece banget dah kang emil dan tim EO nya...

    duh laaaaah, kalo ada event2 seru kayak gini, kudu siap2 dompet tebel ya, demi memuaskan hasrat mata dan perut. hahahaa.

    ReplyDelete
  6. Hihi, meuni lambatnya ritme hidup :D

    ReplyDelete
  7. Mobil sekaligus Toko?? MOTO hahahha

    Memang sekarang persaingan lebih ke arah kreatif, alhasil banyak produk yang timbul dari produk inovatif dari tangan kreatif... Seperti yang kita lihat di Botram with Daihatsu

    ReplyDelete
  8. kenapa ya Bandung itu sesuatu banget kalau urusan kesenengan dan kenyamanan warganya?
    Urang Bandung harus bangga dengan kotanya!
    seneng juga botram gitu..

    ReplyDelete
  9. Abis olahraga pagi-pagi terus kulineran emang enak banget sih, bahagia bawaanya walaupun kadang percuma aja banyakan sarapannya hihi :( jadi itu lucu yah versi jualan pake mobil toko gitu, hemat juga sih tinggal buka-tata-jualan deh. Gapeerlu bawa barang banyak lagi yes

    ReplyDelete
  10. ikutan acara begian bahaya mbak, aku kan senang makan. lha ini ada berbagai macam mobil penuh makanan enak, helaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh, gawat

    ReplyDelete
  11. Ooh BOTRAM disini maksudnya food truck event ya teh :D aah bdg selalu punya yg menarik ya

    ReplyDelete
  12. Telat yah... Baru tahu hadir juga di acara ini. Padahal kami juga kemari dan setelah capek puas makan tepar di alun2 sampai dhuhur...
    Coba kalau bisa ketemu juga...

    ReplyDelete
  13. Pengin banget ikut rame-rame acara ini, sayang beribu sayang, saya harus keluar kota euy. Semoga tiap tahun diadain.

    ReplyDelete
  14. Makasih banyak Teh Lendy untuk sharingnya. Sekarang sistem jualan menggunakan mobil memang menyenangkan banget ya Teh. Waktu itu ingin ikut acara ini tapi sayangnya lagi ada agenda :(

    ReplyDelete
  15. Wah, aku missed info ini. Pdhl pengen lihat2 langsung kemeriahannya. Pasti mokonya pada cakep2 ya, Teh. :)

    ReplyDelete
  16. ih serunya mba, jadi semacam mini food truck yah pake mobil grandmax ini.. tiba-tiba jadi pengen punya mobil tokonya juga buat jualan di Tangerang mba hehe..

    ReplyDelete
  17. Wah lucu nih 110 mobil grand max dari berbagai kalangan membuat toko kecil kecilan didalam mobil. Inovasi yang bagus dan kreatif untuk menambahkan penghasilan nih.

    ReplyDelete
  18. Kirain botram yang acara makan-makan bersama ternyata BOTRAM (Bandung Oto Trade Market)ya...
    Acaranya seru bangeet...tinggal pilih makanan yang disukai. Yang penting dompet harus penuh ya, Teh :)

    ReplyDelete
  19. Go go go Ukm Indonesia, semoga semakin banyak pihak yang peduli pada perkembangan UKm. Aku suka banget Bandung, tapi sayang belum berjodoh buat tinggal di Bandung. Kapan2 botram yuukk aku nanti bawa samak deh buat ngampar hhee

    ReplyDelete
  20. Inovasi tiada henti. Daihatsu bertemu kota Bandung malah jadi bikin iri. Event yg keren dan menggugah masyarakatnya untuk memulai start up

    ReplyDelete
  21. Jadi ini yg ditonjolkan lebih ke mobil Grandmax ya mbk? Sama beberapa jenisnya yg udah dimodif gtu?
    Grandmax itu aku sukanya gedhe dan lega. Jd kalau buat jalan bareng keluarga keangkut semua :D

    ReplyDelete
  22. Hiks...saya mengundurkan diri ikut botram, karena emang jadwalnya bentrok sama event lain yg lebih dulu saya terima. Next kalau ada lagi pengen ikutan ah.

    ReplyDelete
  23. yaaah ini sih wisata kuliner. Hehehe.
    Eh aku suka botol yang mirip bohlam. Itu beli di mana sih?

    ReplyDelete
  24. cita cita aku nih, salah satunya punya mobil toko atau moko. dan grandmax itu emang type mobil yg cucok banget untuk moko krn luas.

    aiiih semoga nanti terkabul ya bisa beli moko daihatsu grandmax cash.

    buat jualan pempek dll

    ReplyDelete
  25. Ihh Bandung kok bikin mupeng gitu, sih, Mbak. Ajakin aku ke sana, dong.. hihihi.
    Seru banget ya event-nya. Soal Granmax, emang jenis mobil ini luas gitu ya, jadi cocok buat mobil toko.

    ReplyDelete
  26. Wah boleh ditiru ni oleh kota lainnya
    Keren banget ide dan acaranya
    Bandung mmg bikin betah dan ngangenin
    Beberapa kali ke Bandung ttp pengin lg ke sana

    ReplyDelete
  27. Bandung oh Bandung.... keren pake banget!
    Acara beginian seru...

    ReplyDelete
  28. Asssikk banget nih mba Lendy acaranya. Seru banget yaa

    ReplyDelete
  29. Alhamdulillah kita akhirnya ketemu lagi di sini ya, mba sayang. Event BOTRAM with Daihatsu ini emang seru banget. Moga industri kreatif di Bandung semakin maju.

    ReplyDelete
  30. Ih seru banget acaranya. Sayang Saya gak bisa ikut acara ini. Tapi, baca-baca tulisan temen2 blogger bikin kebayang seru acaranya. :)

    ReplyDelete