feature,

Top 5 Oleh-Oleh Bali

Monday, November 06, 2017 Lendy Kurnia Reny 22 Comments

Assalamu'alaykum



Senang sekali setelah beberapa hari berlibur ke Bali. Ada kenangan terukir, ada kesenangan terabadikan. Meskipun ku tahu, ini tak kan selamanya.
Berlibur dan beli oleh-oleh, itu sudah satu paket. Memberikan buah tangan bagi orang-orang tercinta, tentu tak membutuhkan alasan khusus untuk melakukannya. Seperti memberi buah tangan teruntuk Ibu dan Mama tercinta.

Teringat Ibu dan mama, pasti ingat seragam untuk dijahit sarimbit sekeluarga. Rasanya pasti seru dan cantik banget. Makanya karena aku kemarin gak sempat ke toko khusus batik, berselancarlah ke Batik Keris Online. Ada yaa?
Ada doonk...


Tapi aku meresume top 5 buah tangan yang bisa sahabat lendyagasshi jadikan oleh-oleh dari Bali :

1. Makanan Atau Minuman Khas Bali


Ada beberapa makanan dan minuman khas yang dirindukan kalau ke Bali. Seperti Pie Susu, kacang Bali bahkan kopi Bali yang saat ini sedang naik daun. Biji kopi yang ditanam di perkebunan Bali membuat kopi arabica maupun robustanya memiliki rasa pahit yang khas setelah mengalami hasil sangrai (roasted) dengan suhu tertentu.




2. Kosmetik Bali


Sudah jadi incaran aku nih...dari mulai keberangkatan, aku pingin banget beli skincare Bali. Yaa...meskipun di swalayan dekat rumah ada, tapi kan...siapa tahu di Bali-nya sendiri varian dan wewangiannya lebih banyak pilihan.



3. Asesoris Wanita


Ini lagi trend ((perasaanku aja atau  gimana yaa?)) tas dan dompet rajut. Memang gak harus di Bali mengingat rajut-rajut ini sudah ada brand terkenalnya. Tapi hey, lihat doonk...model khas pengrajin Bali itu khas.



Selain itu juga ada dompet Bali yang pinggirannya selalu berwarna emas. Kalau gak suka model yang emak-emak banget, ada juga kok, dompet model manik-manik mengkilap yang cantik dan multifungsi.


4. Kaos atau Baju Bali


Biar ingat Bali aku tahu niih...pakai apa. Yaa, pakai kaos Joger. Dijamin semua orang tahu kalau sahabat lendyagasshi habis dari Bali. Ada lagi baju Bali yang berbahan kain tipis dan adem. Motifnya Bali banget.



5. Batik Bali


Suka sama batik Indonesia?
Jangan lupa tiap daerah di Indonesia memiliki motif khas batik sendiri-sendiri. Seperti yang sudah aku tulis di atas, batik bisa dijadikan baju sarimbit sekeluarga yang cantik banget, pastinya. Selain modelnya saat ini yang beragam, mulai dari semi-formal, hingga formal banget, bisa deeh...googling modelnya. Dijamin sahabat lendyagasshi bisa tampil menawan dengan baju motif batik Nusantara.




Selain karena batik berlaku sepanjang masa, alias tanpa trend, batik juga tidak melihat usia. Semua orang pantas pakai batik.


Itu pengalaman aku selama liburan ke Bali kemarin.

Baca juga :



Setujukah sahabat lendyagasshi?
Ada yang perlu ditambahkan ke keranjang belanjaan saat membeli oleh-oleh ke Bali?
Sharing yuuk di kolom komentar.


Haturnuhun.



Salam hangat,





You Might Also Like

22 comments:

  1. Aku suka kalo dikasih oleh-oleh pie susu sama kacang Bali! ^^

    ReplyDelete
  2. Duh, jadi pengen ke Bali, belum pernah ke sana, siapa yang ngajak yaah

    ReplyDelete
  3. Paling seneng kalau dapat oleh-oleh pie susu dari Bali

    ReplyDelete
  4. Kalau ke Bali tuh wajib banget makan pie susu dan juga kain bali, mba

    ReplyDelete
  5. Udah lama juga Ima gak ke Bali, terakhir tahun 2005, itu pun di traktir sahabat yang abis nikahan. Sekarang kayanya jadi lebih bagus, ya?

    ReplyDelete
  6. Ramuan lulur dr Bali mau dooooong! *Ngelunjak :D*

    ReplyDelete
  7. Kalo saya lebih suka baju khasnya bali. tapi siapa yang mau beliin. aku cuman anak kos. gak mampu ke bali.

    ReplyDelete
  8. Mbak Lendy, kirim aku dong Pie Susu. Kayaknya enak tuh. :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwk...dikirim nanti rusak.
      ((alasan klasik...wkkwk))

      Delete
  9. Setuju bangett. Pie susu, kaos bali itu wajib. Kalo aku dulu malah suka pake masker yang buat badan itu mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa..
      Skincare Bali maah...juara bikin wanita cantik.

      Delete
  10. Saya paling suka pie susu bali dan kaos Bali dengan tema-tema simple gitu.

    ReplyDelete
  11. Joger, aku punya satu kaos jogger dikasih sama temanku. terus lulur bali ratih terkenal banget ya mbak, aku pernah pakai waktu kuliah dulu, dijual sama temanku

    ReplyDelete
  12. Aih batiknya keren, dan Bali Ratih emang oke banget. Kain2 pantai Bali juga cakep-cakep :)

    ReplyDelete
  13. penasaran sama lulurnya bali dijual bebas gak nih ya mba? kayaknya ramuan orang bali terpercaya gitu ya hehe

    ReplyDelete
  14. Aku sukanya kacang bali buat cemilan saat nonton tv heheheh

    ReplyDelete
  15. Salak Bali Lend...hehehe Banyak sih ya..bule juga boleh...*eh

    ReplyDelete
  16. Pie dan kacang bali udah pernah, bali ratih aku juga sukak, acessories bali belum punya, batik keris juga belum pernah belu, hehehe... Btw aku kok baru tahu kalau batik keris itu asal Bali ya mbak

    ReplyDelete
  17. Pie Susu itu idolaku kalau ke bali mbak. Tapi dah lama gak ke Bali :(

    Trus yg wajib dibeli baju atau kaosnya jg. Btw aku malah baru tahu brand Batik Keris dari Bali hehe

    TFS rekomendasi oleh2nya yaaaaa

    ReplyDelete
  18. Kalau aku lebih suka kaos gitu, atau pakaian lah. Intinya biar bisa dipake gitu..he
    Tapi makanan boleh juga, penasaran sama makanan yang ada di Bali :)

    ReplyDelete
  19. Mauuu yang Bali Ratih, sama pie susu.....sama apapun deh oleh2 yang dibawakan siapapun hueehehehe.

    Tapi kagum deh sama Indonesia. Batik kan sudah jadi warisan nasional yah, di tiap tempat ada....dan itu semua beda2+unik2 motifnya. Dimata aku, orang pakai batik tuh kesannya jadi nasionalis, rapi, dan baik hati huehehe xD

    ReplyDelete