Blogger Muslimah,

Saat Para Blogger Muslimah Saling Sapa Di Dunia Nyata

Saturday, December 16, 2017 Lendy Kurnia Reny 20 Comments

Bismillah,

Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh.



Senang sekali rasanya hati ini bila dipertemukan dengan saudara seiman yang saling terikat hatinya. Bukan hanya karena kita tahu bahwa kita saling bersaudara, namun kita sama-sama yakin bahwa kita mengemban amanah yang sama di muka bumi ini, dakwah.


وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.🙶

(QS. Ali-Imran : 104)

Maka acara meet-up Blogger Muslimah yang bertajuk :

Membaca Dunia
Menulis Semesta 


ini digelar di Warung Twogether :
Jalan Lodaya No.63
Lengkong, Malabar 
Kota Bandung, Jawa Barat 40262






Kalau ditanya kesan?
Jelas, saya sebagai warga baru di Blogger Muslimah merasa sangat terharu. Merasa memiliki rumah untuk berpulang, merasa kekuatan dakwah muslimah yang kian menggema di jagad kepenulisan. Karena rata-rata, para member Blogger Muslimah ini sudah memiliki karya berupa buku antologi maupun buku solo.

Founder Blogger Muslimah : Novia Syahidah Rais

Salah satu yang amat berkesan dari meet-up ini adalah bertemu dengan founder Blogger Muslimah, uni Novia Syahidah Rais. Pembawaannya yang humble, membuat siapa saja nyaman bercerita dan bertanya kepada beliau, terutama di bidang kepenulisan. 

"Saya awalnya menulis juga sebagai ajang curhat kok...di blog multiply.
Namun entah kenapa, multiply ditiadakan. Sehingga saya berpindah ke beberapa platform penyedia blog gratisan. Seperti wordpress dan blogspot. Bolak-balik berganti nama, dari mulai menyematkan nama pribadi sebagai alamat blog hingga saat ini mantap dengan alamat www.tintaperak.com."

"Iya,
Untuk jadi penulis yang baik memang tidak ada cara yang instan. Harus melalui proses yang panjang dan kesabaran. Jangan lupa untuk senantiasa belajar dan banyak membaca." Begitu tukas Uni.


Dan acara kali ini sungguh meriah karena banyak ilmu serta bertaburan merchandise dari sponsor. Lihat aja deeh...saat acara, mulai dari kompakan baju yang disponsori oleh Seply dari Ethica, kami kembaran menggunakan baju gamis muslim yang cakep banget bernuansa ungu.
Kainnya yang lembut dan gak gerah, ditambah modelnya yang cakep, bisa dipakai saat santai atau  saat acara semi formal.
Dan yang kecenya lagi...buat para Ibu menyusui, Seply ini pas banget jadi pilihan. Karena ada bukaan kancing depan yang lega. Model roknya yang melebar ke bawah, sangat nyaman digunakan saat berkendara menggunakan sepeda motor.


Sponsor lain yang gak kalah keren adalah www.jd.id.
Salah satu perusahaan e-commerce yang terpercaya dan sudah menjangkau luas hingga ke pelosok tanah air sebagai bentuk pelayanannya terhadap masyarakat.

Berkantor pusat di Jakarta, perusahaan yang bernama panjang JinDong Mall ini makin melebarkan sayapnya ke segala produk yang tengah dibutuhkan masyarakat. Karena sudah ada di Indonesia sejak tahun 2015, maka sahabat lendyagasshi tak perlu ragu lagi akan kualitas pelayanan pra dan purna jualnya. Dan mereka bahkan berani meng-klaim sebagai e-commerce dengan pelayanan tercepat. Dalam artian, karena barang yang dipesan terdapat di setiap kota, karena pihak JD.ID bekerja sama dengan toko retail di setiap kota, kecepatan barang sampai di rumah dengan harga yang ditawarkan akan menekan biaya pembelian. Sehingga konsumen akan dimanjakan dengan kemudahan, kenyaman, dan best-deal pastinya.


Ingin mendapatkan penghasilan tambahan?
Bisa bekerjasama dengan JD.ID dan mendapatkan point yang bisa ditukarkan dengan diskon belanja saat melakukan transaksi berikutnya.

Jadi,
Apa sahabat lendyagasshi sudah pernah belanja di JD.ID?





Selain kedua sponsor besar di atas, tak ketinggalan, Jafra Cosmetic turut ambil bagian dari kemeriahan meet-up Blogger Muslimah kali ini. Dengan menawarkan produk yang terbuat dari bahan alami sehingga tidak menyebabkan kulit kecanduan ketika pmakaian dihentikan, dibuktikan dengan demo make-up para peserta Blogger Muslimah yang beruntung hari itu.

Dimulai dari perawatan menggunkan skin care Jafra, masker dan alat make-up.





Puas?
Eiits, tunggu dulu....
Masih ada serangkaian acara penutup yang sudah pasti seru selain bagi-bagi door-prizes.
Wkkkwk...

Yaitu foto bareng...
Memang tiada kesan yang terjalin kalau belum ada kenangan yang satu ini.





Masih ragu dengan dakwah?
Maka berkumpullah dengan saudara-saudarimu yang memiliki tugas yang sama untuk saling menguatkan di jalan Allah. Karena sesuai dengan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan peran dan dampak seorang teman :

مَثَلُ الْجَلِيسِ الصَّالِحِ وَالسَّوْءِ كَحَامِلِ الْمِسْكِ وَنَافِخِ الْكِيرِ ، فَحَامِلُ الْمِسْكِ إِمَّا أَنْ يُحْذِيَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَبْتَاعَ مِنْهُ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ مِنْهُ رِيحًا طَيِّبَةً ، وَنَافِخُ الْكِيرِ إِمَّا أَنْ يُحْرِقَ ثِيَابَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ رِيحًا خَبِيثَة

Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” 
(HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628)


Semoga berkumpulnya orang-orang beriman dalam satu waktu menghasilkan kekuatan yang luar biasa untuk ummat. In syaa Allah.


Salam hangat,





Foot note :
Buat yang hadir meet-up Blogger Muslimah kali ini, akan dimanjakan oleh produk-produk cantik khas perempuan yang memang sangat dibutuhkan guna menunjang aktivitasnya. Goodie bag ini berisi voucher salon Moz-5 yang bisa digunakan di setiap cabang yang tertera di dalamnya.

Serru banget kaan??




Wassalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh.


You Might Also Like

20 comments:

  1. Saya juga member blogger muslimah, semoga bisa meet up juga dg founder dan member yg lain. Amin.

    ReplyDelete
  2. Jadi lupa voucher saya tadinya mau tak kasih siapa aja. Kali aja ada yg mau. Secara saya mah tidak pernah ke salon. Maksudnya da di Cianjur mah ga berlaku vouchernya juga. Hehehe...

    ReplyDelete
  3. Waaah BM buat gathering di Bandung ya. Seneng lho ikut komunitas Blogger Muslimah karena membahas materi akhlak bagi Muslimah juga. Btw, aku mau ke Bandung lho mbak. Ayo kali ini ketemuan.

    ReplyDelete
  4. Baruu tau deh aku klo JD itu singkatan dari JinDong. :D btw, aku blm gabung blogger muslimah nih, syaratnya apa

    ReplyDelete
  5. Naksir gamisnya cakep model dan warnanya :)
    asik ya kalau ada komunitas berkumpul dan berbagi. Jadi kita nggak merasa sendiri :)

    ReplyDelete
  6. Ya ampuuuun... Benar-benar kopdar yang menyenangkan ya. Iri sekali. Semoga di Surabaya ada kopdar semacam ini. Biar nggak awkward kalau tiba-tiba ketemu pas diundang suatu event hehe

    ReplyDelete
  7. Aku juga datang Pas milad d Jakarta alhamdulillah bertabur ilmu Dan rezki seru acaranya ya mba,.

    ReplyDelete
  8. Aku udah lama loh jadi member Blogger Muslimah. Tapi kurang aktif jadi gak tahu ada info-info apa saja. Mau aktif lagi ah.

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah coba belanja di JD.id mba, dan baru tahu kalau jd.id singkatan dari jindong mall. Namanya kayak korea korea gitu ya mba.. jadi penasaran belanja di jd.id. Btw acaranya seru banget

    ReplyDelete
  10. Serunyaaaa. Kapan hari milad ketiga Blogger Muslimah di Jakarta juga seru.
    Aku kapan ya ketemu Mbak Lendy? :D
    Kyknya akhir Januari insyaAllah ke Bandung tapi di daerah kotanya gtu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siyaap...
      In syaa Allah kopdaran yuuu, mba Apriil shayaang...

      Delete
  11. Sediiiih aku tuh T_T kenapa di sana? Kenapa gak di Surabaya juga diadain hue. Kan Surabaya juga kota besar /apadeh wkwk/

    Senangnya bisa bertemu dengan teman2 yang bisa mendekatkan kepada Allah :) semoga pertemannya langgeng dan penuh berkah ya :)

    ReplyDelete
  12. Acaranya seruuuu mbak! Kapan ya diadain di Bengkulu? Huhu
    Pengen ikutan juga, tapi sayangnya jauh >.< Bisa kumpul-kumpul sesama blogger muslimah, bagi-bagi ilmu juga..

    ReplyDelete
  13. Wah ... Seru ya meet up nya. Semoga lain kali aku bisa hadir ^^

    ReplyDelete
  14. belum pernah nyobain JD.ID... kualitas n servicenya bagus sepertinya

    ReplyDelete
  15. Seru juga meet up nya Mbak, semoga next even saya bisa hadir.

    ReplyDelete
  16. Acaranya seru banget ya, Lendy, itu gamisnya bikin penampilan para muslimah tambah cantik, deh

    ReplyDelete
  17. Acarany seru ya :)

    Semoga Blogget Muslimah bisa menjadi salah satu agen Islam.

    ReplyDelete
  18. Andaaaiii dekat saya pasti ikuuut Mvak Lendy, pengenn ketemu Mbak Lendy dech sama Mvak Novia juga hehehe. Sehat terus yaa Mbak

    ReplyDelete