feature,

Taman Pelangi dan Lampion Jurug, Tujuan Baru Wisata Malam Solo

Friday, January 26, 2018 Lendy Kurnia Reny 21 Comments

Bismillah,




Malam-malam di Solo enaknya ngapain yaa...?
Eiits, kalau nongkrong di cafe maah...sudah biasa yaa... Ini ada tempat wisata baru looh...

Taman Pelangi dan Taman Lampion Jurug


Wisata malam ini harus masuk dalam jadwal itinery sahabat lendyagasshi saat cari tiket pesawat ke Solo. Wisata yang di resmikan pada tanggal 22 Desember 2017 lalu memiliki dua taman yang menawarkan tempat untuk bersantai, bermain, dan menikmati panorama serta dekorasi unik bersama keluarga atau orang terkasih.

A post shared by Official Taman Pelangi Jurug (@tamanpelangijurug) on



Baca juga ...


Apa beberapa pengalaman yang bikin Taman Pelangi dan Tanan Lampion Jurug, Solo ini begitu istimewa :


1. Taman Unik hasil Investasi Besar
Taman Pelangi dan Taman Lampion Jurug adalah proyek  kerjasama antara pengelola Taman Satwa Taru Jurug dengan PT. Cikal Bintang Bangsa. Kedua taman ini merupakan investasi untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Taman Satwa Taru Jurug, sekaligus menjadi destinasi wisata baru untuk warga Solo dan wisatawan, terutama wisata pada malam hari. Jumlah investasi untuk kedua taman ini mencapai 45 milyar Rupiah.

Taman Pelangi dan Taman Lampion menawarkan hiasan seperti patung, lampion, dan air mancur yang menjadi latar belakang pertunjukan lampu hias. Fasilitas yang dihadirkan sangat unik, sehingga cocok untuk pengunjung yang ingin mendapat latar belakang foto keren. Berbagai patung karakter, lampu hias, gapura, kolam air mancur, dan berbagai permainan keluarga menjadi daya tarik utama Taman Pelangi dan Taman Lampion.


Lokasi kedua taman ini juga strategis, tidak jauh dari Taman Satwa Taru Jurug, yaitu di Jalan Ir. Sutami, di area selatan Solo, tidak jauh dari Universitas Sebelas Maret. Sahabat lendyagasshi bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa dan menyusuri jalur Solo-Surabaya maka akan mencapai tempat ini. Jika naik bis, sahabat dapat berangkat ke Terminal Tirtonadi, lalu naik bis jurusan Karanganyar atau Palur untuk menemukan taman satwa tersebut.



2. Kegiatan di Taman Pelangi dan Taman Lampion
Taman Pelangi dan Taman Lampion memiliki karakteristik yang mencerminkan nama mereka. 
Taman pertama memiliki pelangi di pintu masuknya, sedangkan yang kedua memiliki ratusan lampion hias. Kedua taman ini memiliki berbagai fitur untuk kegiatan menyenangkan, seperti:

Berswa-foto dengan latar belakang unik
Mengunggah foto dengan latar belakang unik menjadi salah satu “kewajiban” liburan. Taman Pelangi dan Taman Lampion memiliki dekorasi unik dengan lampu hias, lampion, kolam air mancur, robot raksasa, dan sebagainya. Ada juga dekorasi lampu LED unik yang dibentuk menjadi beragam hal, seperti pohon dan ikan.




Bersenang-senang di fasilitas permainan
Tempat wisata malam ini memiliki berbagai permainan yang ramah untuk semua umur. Sahabat lendyagasshi bisa menikmati bom-bom car, kereta mini, dan komedi putar dengan harga sangat terjangkau.


Menonton atraksi air mancur
Terdapat “air mancur menari” yang menjadi salah satu fasilitas unggulan Taman Pelangi. Di bawah air mancur tersebut terdapat kolam besar dengan cipratan air yang di desain seolah menari-nari. Karena taman ini merupakan tempat wisata malam, pengelola menyalakan lampu hias yang membuat air mancur terlihat menyala.




Menikmati kuliner malam
Taman Pelangi dan Lampion Jurug memiliki tempat kuliner malam yang menyajikan hidangan khas Solo. Ada juga kedai kopi dengan berbagai suguhan minuman hangat dan dingin. Cocok untuk penggemar wisata malam yang ingin bersantap di destinasi wisata keluarga.


Harga Tiket Masuk (HTMTaman Pelangi dan Lampion Jurug :
Rp 20.000,- (hari Senin - Kamis)
Rp 25.000,- (Jum'at - Minggu atau hari libur Nasional)


Buka :
Senin - Kamis : pukul 17.00 - 22.00
Jum'at - Minggu : pukul 17.00 - 23.00



Taman Pelangi dan Lampion Jurug menambah panjang wish list tempat wisata malam potensial di Solo. Tentu tempat ini juga sangat instagramable banget, sehingga bisa menambah koleksi di IG strory doonk yaa.... 

Jadi, segera pesan tiket maskapai pesawat Lion Air ke Solo di Airy, dan jadikan Solo sebagai tujuan liburanmu berikutnya.



Salam hangat,




You Might Also Like

21 comments:

  1. Awal bukan depan insyaallah mau ke Yogyakarta. Berharap banget nih bisa mampir ke Solo

    ReplyDelete
  2. Selama ini kalo ke Solo cuman fokus ama kulinernya aja. Ternyata sekarang ada destinasi wisata baru ya.. Air mancur menarinya cakep.

    ReplyDelete
  3. Solo selalu berkesan buat aku Mbak Lendy, adik kecilku dulu kuliah disana 6 tahun. Makanannya enak-enak, bajunya murah. Duh apalagi wisatanya mbak Lendy air mancur dll mirah banget

    ReplyDelete
  4. Seru sekali tempatnya. Apalagi taman lampion. Sangat cocok untuk wisata keluarga apalagi bersama anak anak

    ReplyDelete
  5. Selama ini sering banget mendengar tentang solo, ponaan sekolah di sana
    Ternyata solo benar-benar indah ya

    ReplyDelete
  6. Cantik banget mba taman pelangi jurug nya... so colorful, ada robot nya juga... dan tiket masuk nya murah meriah... sayang, jauh hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah ada tempat wisata baru lagi di solo yang wajib dikunjungi selain kulinernya yang enak2. kalo ke solo mau mampir sini ah.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah ke Solo mbak, pengen banget tau Solo. Entah selalu penasaran sm Solo sejak pak Jokowi booming haha :D Di Surabaya juga ada taman pelangi loh mbak hehe, tapi kayaknya lebih bagus di Solo deh. Apalagi instagramable banget buat pamer di IG, haha dasar anak medsos gue :D

    ReplyDelete
  9. Selama ini kalo ke solo lebih ke wisata kuliner dan batik nya. Ternyata sekarang ada yg baru ya di solo. Nice info mbak

    ReplyDelete
  10. Wah ... Bagus banget nih wisata baru di Solo. Lampu warna-warni, lampion, air mancur... Keren ^^

    ReplyDelete
  11. Tadinya saya pikir ini taman kota siapaun bebas masuk gtui, ternyata berbayar ya :D
    Tapi ya emang harus gtu supaya pengunjung jg gak sembarangan memakai fasilitas yg ada plus utk biaya perawatan taman jg. TFS info tempat wisatanya di Solo-nya mbak, moga kapan2 ada kesempatan ke sana :D

    ReplyDelete
  12. keren mbak jadi ingat syah alam kalo ngeliat lampu-lampu banyak begini

    ReplyDelete
  13. Widiih cantik banget ya tamannya. Bikin betah buat foto-foto.

    ReplyDelete
  14. wah bagus banget teh buat foto2 cociks nih

    ReplyDelete
  15. Waaah ada dancing fountain di Taman Pelangi. Penasaraannn :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  16. Bagus sekali taman pelangi dan taman lampion pasti terlihat artistik yang hasilnya dapat terlihat terutama di malam hari. Kalau dekat dari Bogor pasti sudah saya kunjungi taman lampion he he

    ReplyDelete
  17. Bagusssa bangetttt. Cocok buat foto-foto dan instagramable yaaa spotnya

    ReplyDelete
  18. Wah seperti deket tokoku di Jogja ni, Taman Pelangi juga ada di Solo ya. ^_^

    ReplyDelete
  19. Indahnya :love:
    Aku pengen juga bisa menyaksikan ginian hiks

    ReplyDelete
  20. Wah, ini deket dari rumahku tapi belum pernah main ke taman lampion ,qeqeqe

    ReplyDelete
  21. Terkesima sama foto2nya ... Cantik2. ��
    Kapan, ya bisa ke sini?

    ReplyDelete