article,

Kembali Menikmati NOKIA Dalam Genggaman

Saturday, March 31, 2018 Lendy Kurnia Reny 10 Comments

Bismillah,

Ayoo...nostalgia dengan handphone yang dulu pertama kali dipakai, yuuk...
Sahabat lendyagasshi pakai handphone apa niih...?

Aku doonk...pertama kali punya (Ibu) handphone yaa... NOKIA .
NOKIA 3315.



Handphone yang keren banget pada masanya, karena uda gak pakai antena. 
Wkkwkk...

Kira-kira, aku punya handphone itu saat masih duduk di kelas 2 SMA tuuh...tahun 2003. Dan yang punya, hanya beberapa gelintir aja. Karena masa itu, anak SMA belum boleh bawa barang mewah. Emm, handphone pada masa itu memang tergolong barang mewah lhoo... Bukan berarti aku dibolehin Ibu bawa. Hanya curi-curi kesempatan. Hiihii...

Lama kelamaan, Ibu bosan kali yaa...ngingetin aku buat mengembalikan handphone di meja kamar Ibu... Jadilah aku anggap itu punyaku.
Nokia saat itu adalah salah satu perusahaan mobile terkuat di jamannya, namun siapa sangka, seiring perkembangan jaman, ia kurang bersaing dengan kompetitornya. Namun, bagi yang masih sayang sama merk ini, sahabat lendyagasshi bisa memiliki handphone Nokia terbaru dengan spesifikasi yang gak kalah menggoda. Berikut beberapa Nokia beserta spesifikasinya yang pantas sahabat lendyagasshi pertimbangkan untuk dimiliki :


1. Nokia 8 Sirocco
Baru saja di rilis bulan Februari tahun ini, ponsel yang menggunakan layar P-OLED dengan layar sebesar 5.5 inch ini pastinya akan membuat sahabat lendyagasshi semakin nyaman menggunakannya. Dengan memori internal sebesar 128 GB dan kapasitas RAM sebesar 6 GB, pastinya ponsel ini memiliki kualitas yang jempolan. 
Memiliki dua kamera dengan resolusi masing-masing 12 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP, ponsel NOKIA 8 Sirocco sangat memukau, terutama karena harga  menjadi lebih terjangkau jika belanja online.




2. 7 Plus
Sama-sama di rilis pada bulan Februari tahun ini, ponsel dengan layar IPS sebesar 6 inch ini juga bisa sahabat lendyagasshi jadikan pilihan. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB, maka sahabat lendyagasshi pun akan bisa memakainya secara lebih leluasa dan nyaman. Dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi masing-masing 12 MP, dan memiliki autofocus, dual LED flash, dan 2x optical zoom. Dibandrol dengan harga per-unitnya akan jauh lebih murah jika berbelanja di situs jual beli online terpercaya.




3. 8110 4G
Sangat unik dan berbeda, jenis handphone Nokia terbaru ini memiliki desain seperti ponsel zaman dulu, namun dilengkapi dengan chipset Qualcomm dan memiliki RAM 512 MB. Media penyimpanannya pun memang tidak terlalu besar, yakni 4 GB. Uniknya, zaman sekarang semua kamera memiliki kamera depan untuk berswafoto, namun tidak untuk ponsel jenis ini. Hanya menggunakan kamera belakang beresolusi 2 MP namun dilengkapi pula dengan lampu flash LED. Pastinya, dengan menggunakannya pun sahabat lendyagasshi akan terlihat unik dan bergaya vintage.




4. Nokia 1
Jenis ponsel ini juga dirilis pada tahun 2018 dengan menggunakan layar LTPS IPS LCD sebesar 4.5 inch yang pastinya akan lebih nyaman untuk dipandang dan digunakan. Prosesor menggunakan Quad Core serta dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Sahabat lendyagasshi pun bisa menambahkan kartu memori tambahan hingga sebesar 128 GB. Memiliki dua kamera, yaitu kamera belakang dengan resolusi lensa 5 MP ditambah dengan lampu flash LED, serta memiliki kamera depan sebesar 2 MP.





5. Nokia 6
Handphone Nokia terbaru yang sudah dirilis pada bulan Januari tahun ini memiliki layar beresolusi IPS sebesar 5.5 inch. Dengan RAM 4 GB dan memori internal hingga 64 GB, maka pemakaiannya pun akan semakin mudah, praktis dan nyaman. Memiliki kamera belakang dengan kapasitas 16 MP dan pendeteksi autofocus dengan dual lampu LED flash. Kamera depan dibekali dengan lensa beresolusi 8 MP dan memiliki kapasitas baterai 3000 mAh.


Waah..
Makin keren aja niih...Nokia.
Inovasinya gak kalah dengan merk handphone kompetitornya dan sekarang, Nokia pun mengikuti jejak lainnya menggunakan Android sebagai sistem pengoperasiannya. Familiar dan mudah.

Sahabat lendyagasshi suka Nokia yang mana niih?
Share di kolom komentar yaa...


Haturnuhun.
Semoga bermanfaat.



Salam hangat,





You Might Also Like

10 comments:

  1. Dari dulu nokia emang desainnya selalu inovatif.. sukaaaa

    ReplyDelete
  2. Saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama 8110 4G, Tapi desainya melengkung gitu ya? Agak ngeri juga

    ReplyDelete
  3. aku juga hp pertama nokia teh len tp baru dikasih pas sma kelas 3 kayaknya kita sengaktan teh 2003 hahaha

    ReplyDelete
  4. Aku baru punya HP juga di tahun 2003 tapi itu pas lulus kuliah *ketauan tuirnya* Sebelum itu cuma belah beloh aja liat temen-temen yang punya HP NOkia model jadul itu. Rasanya udah keren banget mereka.
    Wih, keren ya Nokia sekarang. Spesifikasinya makin asik

    ReplyDelete
  5. Papi saya dari dulu tidak pernah mau ganti HP selain nokia. Sedangkan saat mulai android bermunculan, rada susah merayunya untuk ganti ke android. Tapi saat tau nokia mengeluarkan ini, pasti suka banget nih. Saya suka banget bentuk Nokia 6 hehehe

    ReplyDelete
  6. Zaman dulu nokia jadi rajanya hp ya mbak. Dan emang sih kualitas hp nokia gak perlu diragukan. Sampe sekarang pun aku masih punya hp nokia hehe

    ReplyDelete
  7. Wah wah Nokia. Hape bersejarah banget nig buat aku. Terakhir aku pake Nokia Lumia. Sukak bangt. Tapi keburu rusak. Jadi pengen nyoba Nokia yang ini.

    ReplyDelete
  8. aku pecinta nokia, dari pertama kli punya henpon ya nokia, masih ada pula di rumah niih

    ReplyDelete
  9. Beberapa kali sempet pakai Nokia juga :)

    ReplyDelete
  10. Nokia juga hape pertama yang saya punya. Paling keren pada zamannya. 😊

    ReplyDelete