Book,

[Blogtour & Giveaway] Jurus Ampuh Bangkit Dengan Mengetuk Pintu Langit

Monday, April 23, 2018 Lendy Kurnia Reny 35 Comments

Bismillah,


πŸ™ΆJika kau bukan anak raja atau anak ulama besar, maka menulislah.πŸ™·
Imam Ghazali

Begitu quote indah yang diamalkan oleh seorang penulis buku berikut :


Judul : Jurus Ampuh Bangkit Dengan Mengetuk Pintu Langit
Penulis : Citra Wulandini
Penerbit : Stiletto Indie Book
Tebal : 132 halaman
Terbit : Januari, 2018



Apa yang lebih berharga dari sebuah kejadian yang kita alami selain mengambil ibroh atau hikmahnya? 
Dan sebaik-baik manusia adalah yang berbagi pengalaman tersebut kepada orang lain, agar orang lain mampu menghindari hal yang buruk dan melakukan yang baik-baik, sehingga tidak terjerumus ke lembah yang sama.

Itulah yang saya kagumi dari sosok penulis buku yang satu ini. Sifatnya yang down to earth tercermin dari buku perdananya dengan judul yang bikin penasaran, tentunya.

Apakah yang dimaksud pintu langit?
Ada yang bisa menebak?

Ya, buku ini gak jauh-jauh dari penjelasan mengenai bagaimana mendapatkan rejeki yang halal dan berkah. Pintu langit adalah salah satu cara manusia untuk memohon ridho Allah agar kehidupan kita berubah menjadi lebih baik.

Buku ini cukup komunikatif dengan pemaparan yang mudah dimengerti dan jujur, saya langsung mencatat point demi point lalu saya laksanakan. Bukan semata-mata mengetuk pintu langit Allah untuk memohon rejeki, namun untuk berubah karena sebentar lagi seluruh umat muslim akan memasuki bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah.


Berawal dari pengalaman penulis tentang bagaimana saat itu ia terjatuh bahkan terpuruk dalam kubangan kesulitan. Terlilit hutang, usaha jatuh dan bingung harus makan apa saat itu karena benar-benar sudah tidak punya uang lagi di rumah. Maka, apa yang harus dilakukan?

Cerita ke teman?
Tentu hal tersebut tidak membantu. Karena teman hanya sebatas bisa memberi saran.

Lalu curhat di medsos?
Apalagi. Seluruh dunia akan membaca dan hanya akan mencibir.

Cara cerdas yang dilakukan penulis adalah berubah.
Merubah segala kebiasaan yang selama ini dilakukan dengan kebiasaan yang dicintai Allah.

Di antaranya :

1. Sadar diri dan bertaubat
Kenapa siih...introspeksi itu sangat penting?
Karena seburuk-buruk manusia adalah yang tidak mengetahui kesalahannya sendiri. Dan sebaik-baik manusia adalah yang mau mengakui kesalahannya dan mau memperbaikinya.
(Jurus Ampuh Bangkit, hal. 3-4

Salah satu cara taubat yang harus senantiasa dilakukan adalah beristigfar. Selain itu, sholat sunnah taubat agar hati menjadi tenang dan segala hal yang tadinya dikunci oleh Allah akan terbuka.


2. Mukjizat sedekah membawa berkah
Saat ini, kalkulasi manusia adalah bersedekah berarti kita mengurangi harta. Namun hal tersebut tentu berbeda dengan kalkulasi menurut Allah.

Sedekah sama sekali tidak mengurangi harta, justru malah kita berinvestasi kepada Allah. Dan sebaik-baik sedekah, justru adalah di saat kita sedang sempit.
Maka, semakin kita merasa bahwa sedang membutuhkan, bersedekahlah semakin banyak.
Karena sedekah mengundang pertolongan Allah.
(Jurus Ampuh Bangkit, hal. 10)

Karena Allah bersama-sama orang yang kesusahan.
Jadi kebaikan kita tentu menjadi doa bagi mereka yang merasa tertolong oleh bantuan yang kita berikan.

source : twitter

Ada hal menarik di buku ini. Tips mengenai sedekah :
πŸ’Œ Lakukan tiap hari, meskipun sedikit.
πŸ’Œ Bersedekahlah di awal waktu (saat sholat shubuh)
πŸ’Œ dan yang terpenting, lakukan tanpa terputus.


3. Memperbaiki sholat 5 waktu
Ibarat sekolah, setiap hari kita di absen. Ada siswa yang datang tepat waktu, ada yang sebelum bel sudah datang, dan ada pula siswa yang datang terlambat. Ada siswa yang nurut, siswa bandel, sering bikin rusuh, tentu siswa yang demikian akan sering dihukum.

Nah, kita ibaratkan sang guru adalah Allah dan kita hambaNya.

Ketika adzan berkumandang, ada yang cuek, ada yang langsung ambil wudlu lalu sholat bahkan ada yang sebelum adzan sudah mengambil wudlu dan ketika adzan langsung sholat. Lalu kita memohon pertolongan Allah dan meminta Allah bersegera menolong.

Kira-kira, kalau kita yang menjadi guru, akan mencintai murid yang seperti apa yaa...?
(Jurus Ampuh Bangkit, hal. 20)


Jadi tips penulis agar bisa senantiasa sholat tepat waktu :
πŸ’Œ Slalu menjaga wudlu, sehingga saat adzan berkumandang, bisa bersegera sholat
πŸ’Œ Tidak menunda sholat dengan alasan apapun
πŸ’Œ Sholat berjamaah
πŸ’Œ Perbanyak membaca buku yang bermafaat
πŸ’Œ Banyak-banyak mengingat kematian



πŸ’Œ Mengingat azab Allah
πŸ’Œ Tidak makan terlalu banyak


(Jurus Ampuh Bangkit, hal. 23-26)


4. Sholat dhuha dan tahajjud
Duet maut kedua sholat sunnah ini memiliki banyak hadis sebagai penguat azzam kita untuk melakukannya sebagai tambahan amalan harian yang kita lakukan.

Di antaranya:
* Merupakan sedekah bagi 360 persendian kita.


source : LMI
* Firman Allah tentang betapa Allah merindukan sujud-sujud panjang hambaNya di tiap malam.
5. Meninggalkan riba
Karena seringan-ringan dosa riba itu adalah ibarat berzina dengan ibu kandungnya sendiri.
Naudzubillahi min dzalik...
(Jurus Ampuh Bangkit, hal. 45)

Akibat buruk lainnya riba lainnya adalah hidup menjadi tidak tenang dan sudah pasti akan mendapat adzab (baik di dunia atau di akhirat).

Jadi masih berani riba?


6. Perbanyak doa di waktu yang mustajab
Seperti di waktu antara adzan dan iqomah, setelah sholat dan di waktu hujan.


7. Jadikan sabar dan sholat sebagai penolong
Iya, kita sering lupa bahwa sebaik-baik penolong hanyalah Allah semata. Ketika kesulitan, cukup Allah saja, Allah lagi dan Allah terus.


Yang saya sukai dari buku ini adalah

1. Penulis memaparkan masalah beserta contoh yang dialami sendiri atau berdasarkan sharing bersama sahabat-sahabat beliau. Sehingga pembaca tidak merasa digurui atau hanya isapan jempol semata.

2. Pemaparan yang selalu diperkuat dengan landasan utama manusia hidup di dunia ini, yakni Al-Qur'an dan hadits.

3. Ada masalah yang dipaparkan, tentu penulis menyertakan jalan keluarnya.
Dan tak ketinggalan tips-tips untuk melakukan ibadah yang dimaksud.

4. Dilengkapi dengan visualisasi yang dimaksud penulis.
Layaknya buku jaman now, rasanya kurang lengkap kalau tidak ada gambar yang mendukung. Gambarnya sangat sederhana sehingga menyenangkan dan mudah dimengerti.

5. Tidak terlalu tebal, jadi mudah sekali melahapnya.
Dan juga penulis juga tidak menggunakan bahasa yang rumit.



Jadi sahabat kendyagasshi pada penasaran gak niih sama bukunya mba Citra Wulandini?
Ikutan giveawaynya di blog ku aja yuuk...siapa tahu beruntung dan memenangkan sebuah buku keren ini...

πŸ’«[Blogtour and Giveaway]πŸ’« Judul : Jurus Ampuh Bangkit Dengan Mengetuk Pintu Langit Penulis : Citra Wulandini @toys_bookstore Penerbit : Stiletto Tebal : 132 halaman Terbit : Januari 2018 . . Pernahkah sahabat berada di titik nadir dalam kehidupan? Bisa berkaitan dengan jodoh, karir atau rejeki? . Apa yang sahabat lakukan? Cerita ke seluruh dunia melalui status di medsos? Curhat ke temen deket? Atau langsung ingat Allah? . . Jarangnya manusia merasa bahwa yang terjadi tak lepas dari takdir Allah, kehendak Allah. Sejauh mana kehendak Allah ini berjalan? . . Dengan menyimak pemaparan kisah mba Citra Wulandini di buku terbarunya yang berjudul "Jurus Ampuh Bangkit Dengan Mengetuk Pintu Langit", saya langsung tersadarkan akan banyaknya kekhilafan yang telah saya lakukan. . . Penasaran pingin baca bukunya? In syaa Allah bermanfaat. Apalagi dibaca di bulan Sya'ban kaya gini.. Must Read Item! . . Karena apa yang kita lakukan saat Ramadan adalah pembiasaan dari bulan-bulan sebelumnya. Jadi, Mulai ubah kebiasaan dari sekarang agar Ramadan nanti kita bisa langsung berlari meraup banyak pahala Allah. . . Kunjungi www.lendyagasshi.com yaa... #haribukusedunia #blogtour #giveaway #nonfiksi #buku #musthave #jurusAmpuhBangkitDenganMengetukPintuLangit #HowToGetTheMiracleFromAllah #lovebook #bookstagram #bookish #islamicbook #ikutyuk
A post shared by bacaan-lendyagasshi (@bacaanlendyagasshi) on



Caranya gampang banget...


(1) Follow IG @toys_bookstore @lendymut & @bacaanlendyaagasshi

(2) Repost foto giveaway ini di IG, beri hestek #JurusAmpuhBangkitDenganMengetukPintuLangit. Jangan lupa mention @toys_bookstore @lendymut & @bacaanlendyagasshi

(3) Jawab pertanyaan berikut, sertakan nama dan link repost info giveaway ini di kolom komentar.

Apa yang biasa kamu lakukan saat sedang berada di titik nadir kehidupan?
Sertakan tips untuk keluar dari masalah tersebut yaa...



Pemenangnya berhak mendapatkan 1 buah buku mba Citra di atas dan akan dikirimkan ke alamat pengiriman seluruh Indonesia.

Giveaway ini akan berlangsung selama seminggu. Sejak blogpost ini tayang 23 April 2018 - 27 April 2018 jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan dilakukan 5 hari setelahnya di link blogpost yang sama dan di mention di IG.



Yuukk...ikutan.
Jangan sampai Ramadan kali ini sama atau malah kurang dari Ramadan sebelumnya. Buku ini pas banget untuk mengingatkan kita bagaimana melakukan pembiasaan yang baik agar dicintai Allah.


Aku tunggu partisipasi sahabat lendyagasshi yaa...


Salam hangat,





Jadwal blog tour buku Jurus Ampuh Bangkit Dengan Mengetuk Pintu Langit :

1. Lendyagasshi (23 - 27 April 2018)
http://www.lendyaagasshi.com

2. Kanianingsih (30 April - 4 Mei)
http://www.kaniadanbuku.blogspot.co.id

3. Ipeh Alena (7 - 11 Mei 2018)
http://www.bacaanipeh.web.id




You Might Also Like

35 comments:

  1. bagus banget nich buku ini, memberi banyak motivasi dan semangat. Saat terpuruk memang bukan untuk bersedih tapi saatnya berubah untuk lebih baik

    ReplyDelete
  2. seandainya semua orang membaca dan mengaplikasikan isi buku ini dalam kehidupan sehari-hari, saya jamin bumi ini akan selalu aman tenteram dan damai.. Tapi sepertinya fakta nyata tidak seperti itu mba, masih banyak yg sikut-sikutan untuk mencari hal yang tidak kekal :(

    ReplyDelete
  3. Jurusnya persis yang kudapat dari ustazah Mbak..memang semua permasalahan hidup balik-baliknya ke memperbaiki ibadah. Aku udah ngalamin sendiri soalnya:)

    ReplyDelete
  4. Buku keren

    Mengingatkan kita untuk banyak beribadah dan sedekah ya. Suka judulnya "Mengetuk Pintu Langit"

    ReplyDelete
  5. Sebenernya semua amalan itu sudah ada sejak kecil ya, cuman semakin besar baru sadar atau: oh iya bener juga ya. Saya jg sedang mengamalkan sedekah tiap hari tanpa merasa minta imbalan dan selalu ibadah tepat waktu

    ReplyDelete
  6. Memang mengetuk pintu langit itu susah sama dengan anak kecil ingin minta sesuatu ke orang tuanya, mereka harus menjalankan apa yang menjadi mau orang tuanya lalu terkabul. Kita juga sama, memperbaiki diri terlebih dulu adalah mau dari sang Khalik lalu semua akan ditambahkan kepadamu

    ReplyDelete
  7. Walahhhh telat ikutnya,,,, sekarang udah 29 April... padahal pengen banget bukunya :(

    ReplyDelete
  8. Buku yang layak.dijadikan rekomendasi buat semua orang,..

    Setelah membaca ulasannya, saya jadi mengerti perihal cara2 sederhana bagaimana caranya mengetuk pintu langit..

    Ya.memang benar, sedekah it7 banyak sekali manfaatnya

    ReplyDelete
  9. Ah poin-poin di atas peer masih peer banget, nih, semoga bisa melakukannya agar hidup lebih berfaedah

    ReplyDelete
  10. Bukunya pas banget buat muhasabah diri dan persiapan jelang Ramadhan ya, Mbak.
    Btw bener banget, kalau ada masalah akhirnya yang kita ketuk ya pintu langit. Hiks. Kita tuh kadang inget pintu langit kalau pas butuh aja ya. Eh itu sih saya aja ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  11. kalau dibaca2 review buku ini, sebenarnya simpel banget untuk mengetuk pintu langit itu ya mbak, tapi kadang kita terlalu sombong, baru mendekatiNya kalau butuh. astaghfirullah :(

    ReplyDelete
  12. Aku banyak hal yg perlu diperbaiki. Terutama untuk yang shalat tepat waktu itu. Aku masih suka sok sibuk waktu azan tiba.

    ReplyDelete
  13. Aku mau nangis. Banyak banget yang harus aku perbaiki. Terutama yang paling berat, melepas riba. Semoga aku bisa segera melepaskan diri dari riba ya, Mbak.
    Terima kasih sudah mengingatkan aku selalu.

    ReplyDelete
  14. bukunya bagus sepertinya
    apalagi direview oleh mba lendy
    selalu suka dengan cara mba lendy ngulas buku dan film hehehe

    ReplyDelete
  15. Boleh nih mbak ikutan, mau juga buku kerennya. Karena rumah yang baik adalah rumah yang dipenuhi dengan orang-orang yang pandai mengetuk pintu langit

    ReplyDelete
  16. Sedekah itu bukan ngurangi rejeki, tapi malah nambah. Dan solat Dhuha itu sekarang msh kulakukan. Kayanya cuma gitu2 aja, tapi manfaatnya cukup banyak. Tentunya aku harus terus ngetuk pintu langit dr arah mana aja, termasuk usaha dg kerja

    ReplyDelete
  17. Bukunya luar biasa nih, simpel dan sepertinya kekinian gaya bahasanya. Menjangkau pembaca muda (milenial) semoga bisa jadi referensi buat perpustakaan remaja di Indonesia

    ReplyDelete
  18. Wah ketinggalan blogtour yang ini ya, tapi msh bisa ikutan di blog mbak Kania.
    Emang sedekah gak akan bikin harta berkurang ya mbak, suka kembali beberapa kali lipatnya, kadnag merasa malu jg hehe... penasaran sama bukunya TFS

    ReplyDelete
  19. Dengan memgetuk pintu langit, semua rezeki akan lancar dan jauh dari harta yang haram, ya, Teh
    Jadi penasaran dengan bukunya deh

    ReplyDelete
  20. Dari semua poin.. Yang paling sulit di lakukan orang biasanya adalah meninggalkan hutang riba itu.ini adalah fakta banget

    ReplyDelete
  21. Menjawil pipi ku banget ulasannya...jadi ingin memperbaiki ibadah...dengan ketulusan niat...

    Apa pun amal ..yang kita lakukan secara tulus tanpa mengharap pujian..atau imbalan dari makhluk..insha Allah berkah dan rejeki bertambah...

    ReplyDelete
  22. Buku-buku bagus semakin banyak diterbitkan! Rasanya sehari 24 jam itu gak cukup. Gak cukup untuk membaca semuanya....

    ReplyDelete
  23. Bener sih ya, kl lg ada masalah curhatnya ke Yang Di Atas, soalnya terkadang kl ke temen malah kadang diomel2in hahaha :D

    ReplyDelete
  24. Bukunya keren dan menarikk.., bikin kita menyadari hakekat sebagai manusia untuk berbuat baik kepada sesamaa

    ReplyDelete
  25. Aku tertarik untuk baca bukunya, mbak. Seakan jadi reminder tetang hidup kita di dunia untuk apa sebenernya? Sering lupa dan sering kali menjadikan standar hidup kita jauh dari apa yang Allah maksud

    ReplyDelete
  26. Selalu dapat pencerahan yang adem tiap baca blog post Mbak Lendy. Buku yang tepat untuk mengingatkan kita harus kemana ketika sedang ditimpa musibah (saat bahagia juga sih). Makasih ya, Mbak.

    ReplyDelete
  27. Asih buku keren nih. Alhamdulillah banyak tulisan tulisan pengingat nih mba. Makasih yaaa

    ReplyDelete
  28. Sama yang lagi aku usahakan untuk terapkan, nih. Kalau makin banyak pengingat, makin baik. Makasih, Mbak.

    ReplyDelete
  29. menulis adalah cara saya lari dari masalah. benarlah kiranya bahwa menulis adalah terapi paling murah. mauu bukunya teh hehheh

    ReplyDelete
  30. Terapi yang baik Dan menenangkan jiwa ya menulis... Asyik

    ReplyDelete
  31. Bukunya bagus banget. Aduh, aku sll menggetar baca kuote imam al ghazali diatas itu. Kebetulan lg perlu banyak pencerahan, baca ini jd adem n intropeksi diri lagi makasih ya ulasannya. :)

    ReplyDelete
  32. Bagus banget mba lendy ulasannya. Dan bikin intropeksi diri terutama untuk dhuha dan tahajud hiks

    ReplyDelete
  33. Setuju banget denagan yang ini : "Sedekah sama sekali tidak mengurangi harta, justru malah kita berinvestasi kepada Allah. Dan sebaik-baik sedekah, justru adalah di saat kita sedang sempit."

    Dan cover bukunya seperti nggak asing dimataku. Tapi belum pernah baca bukunya. Akhir-akhir ini belum belanja buku lagi soalnya. Masukin list aja ah, siapa tahu nanti bisa beli.

    Banyak hal positif yang bisa diambil nih dari buku ini.

    ReplyDelete
  34. Sedekah walaupun sedikit, tapi dianjurkan setiap hari ya mbak? Jadi pelajaran buatku nih. Bukunya bagus ini, banyak pelajaran yang bisa diambil di dalamnya.

    ReplyDelete
  35. Dhuha dan tahajud adalah sedekah? Ya ampun baru tahu. Selama ini jarang tahajud karena akunya selalu insomnia, padahalkan harus tidur terlebih dahulu sebelum tahajud kan. Makasih sharingnya mbak, aku belajar banyak nih.

    ReplyDelete