feature,

6 Kelebihan iPhone 6s Yang Harus Kamu Tahu

Saturday, May 19, 2018 Lendy Kurnia Reny 20 Comments

Bismillah,


Beberapa hari yang lalu, kakak saya bercerita bahwa handphone yang baru dibelinya beberapa bulan lalu tidak sengaja terjatuh dan ternyata layarnya retak. Sayang beribu sayang hanya karena kakak belum memasang temper glass dan yang terpenting, karena saat beli, kita hanya mementingkan spesifikasi software, masalah detail hardware, rasanya tidak begitu dipentingkan, kecuali bila yang menggunakan perempuan. Bisa jadi kebalikannya.

Untuk itu, gak ada salahnya bila kita lebih memilih handphone dengan kualitas premium. Untuk masalah harga, mungkin bisa diakali dengan membeli jenis handphone yang bukan keluaran terbaru, namun masih memiliki spesifikasi unik dan update.

Seperti iPhone 6s yang merupakan versi iPhone yang sudah beberapa tahun lalu dirilis Apple. Meski sudah beredar sejak 4 tahun yang lalu, harga iPhone 6s ini masih stabil dan mengundang minat masyarakat secara luas. 



Namun untuk yang pertama kali menggunakannya, ada beberapa kemungkinan jika beberapa fitur yang ada di dalamnya masih asing. Untuk itulah banyak yang masih bingung dan butuh adaptasi untuk mengetahui lebih jauh tentang iPhone 6s ini.

Jangan bingung, sahabat lendyagasshi....


Berikut ini beberapa fitur canggih yang ada di iPhone 6s :

1. Ubah keyboard jadi trackpad

Untuk fitur pertama adalah dengan mengubah keyboard jadi trackpad. Hal ini jauh lebih mudah dibanding menggeser kursor berupa kaca pembesar. Pada iPhone 6s ini Anda bisa langsung pakai keyboard menjadi trackpad dalam geser kursornya. Caranya, cukup blok kalimat dan jauh lebih gampang lalu lingkari kalimatnya.


2. Preview link bisa dilakukan tanpa buka tab baru

Untuk preview link sendiri kini bisa dilakukan dengan mudah karena tidak harus membuka tab baru lagi. Caranya, hanya dengan link do Preview. Segala kemudahan ini akan bisa sahabat lendyagasshi dapatkan di iPhone 6s. Harga iPhone 6s 16 GB di situs belanja online di kisaran mulai dari 3 jutaan lhoo....


3. Dapat preview foto ketika akan ambil foto baru

Selain itu ada juga cara preview lainnya yakni dengan adanya preview foto sebelum ambil foto yang baru. Caranya, hanya tekan kemudian tahan dan slide saja di area thumbnail pada aplikasi kamera.


4. Aktifkan siri dengan dipanggil

Untuk aktifkan siri, sahabat bisa memanggil dengan suara saja. Untuk cara memanggilnya dengan “hai Siri” dan siri pun akan langsung menjawab. Jika sudah terjawab, sahabat lendyagasshi bisa mulai bercakap. Namun sahabat bisa juga mengaktifkannya dengan masuk ke menu pengaturan umum lebih dulu.



source : Insightmac


5. Mudah dalam menerima dan hilangkan acara di kalender

Untuk menerima dan juga menghilangkan acara yang ada di kalender, maka bisa dilakukan dengan menekan lalu menggeser untuk dapat tanggapi. Bisa juga geser ke bawah jika ingin menolak acara yang ada di kalender.


6. Tekan bilah lingkaran kontak

Tak hanya SMS saja, sahabat pun bisa mengakses secara cepat menelepon kontak di pesan Anda. Caranya, bisa langsung menekan di bilah lingkaran pada kontak di aplikasi pesannya.



Gimana niih...fitur yang ditawarkan iPhone 6s?
Masih sangat affordable kan yaa...

Buat sahabat lendyagasshi, ada yang punya pengalaman seru menggunakan iPhone gak?
Berbagi di kolom komentar yuuk...


Semoga bermanfaat.



Salam hangat,




You Might Also Like

20 comments:

  1. Baca paragraf pertama langsung terkenang. Saya masih pake iPhone 5s dan iPhone ini udah 2x ganti layar, heuheu. Dua-duanya jatuh dengan posisi layar horizontal hadap bawah. Pertama jatuh, layarnya retak, padahal udah pake tempered glass. Tempered glassnya baik2 aja, layar di dalamnya yang retak, huhu. Kali kedua jatuh, layar HP berubah jadi warna merah trus mati total, ga bisa nyala lagi.

    ReplyDelete
  2. Wih enaknya ya bisa preview link kak, soalnya pengguna android.
    Emang kepikiran sih buat coba ganti iphone, baca post ini jadi lebih tau banyak kelebihannya.

    ReplyDelete
  3. aku pengguna android, jadi awam banget kalo tentang iphone hehehe kadang kalo sebatas liat aja mah kayak yang ribet ya, eh taunya pake iphone simple juga hehe

    ReplyDelete
  4. pengen iphone tapi masih belum seratus persen hatinya nih. hehe. Tapi iphone emang keren yah meski agak ribet sih menurut saya

    ReplyDelete
  5. iPhone meski udah ada iPhone 8, tipe 6s pun masih capable. Emang keren si apple.

    ReplyDelete
  6. Ga ada pengalaman Teh. Gak punya hape nya juga. Lebar kecanggihan buat saya mah, hehehe...

    ReplyDelete
  7. aku pernaaah pakai yang 6S mba..sekarang makin cinta dengan si iPhone X :)

    ReplyDelete
  8. Belum pernah jadi pwngguna iPhone, semoga next kesampaian deh :D

    ReplyDelete
  9. Belom pernah punya iphone jadi masih awam banget sama yg beginian huhuhu. Tapi yg paling aku suka itu kameranya bangus dan hasilnya jugo oke (pernah minjem punya temen utk foto)

    ReplyDelete
  10. Belum ada pengalaman makai ipun hihihi.
    Tapi kayaknya emang dia henpon bagus jarang ngelag meski buka banyak aplikasi gtu yaaaa, kata yg punya ipun yg aku tanya sih :D

    ReplyDelete
  11. Ya ampuuun mendadak jadi pengen ganti hape iniiih, gimana dong urusannya :))

    ReplyDelete
  12. Belum pernah pake iphone, anakku yang pake hihi. Aku suka kameranya iphone, hasil fotonya bagus :)

    ReplyDelete
  13. Selalu iri sama orang yang punya gadget dari merek yg satu ini, karena saya gak mampu beli ��

    ReplyDelete
  14. Aku pengguna Iphone dari mulai iphone 5 sampai sekarang punya yang 7. Dan gak pernah tertarik dengan HP Android walau bagaimanapun kehebatannya. Karena Iphone yang paling ok deh menurut aku :D

    ReplyDelete
  15. Belum punya Iphone baca ini jadi Mmakin penasaran gimana ya rasanya pasti lebih mudah kerjaan kali ya

    ReplyDelete
  16. Ya Allah mupeng pengen punya. semoga terkabul hehehehe mempermudah jualan dan kerjaan nih

    ReplyDelete
  17. mau mau aja ganti ini, tp yg epon lama masih baik2 saja, nanti dulu aja deh, hehehe

    ReplyDelete
  18. Iphone nih memang top. Dia termasuk handphone yg stabil, sistem nya juga lebih aman.Wajar kalau harganya agak tinggi

    ReplyDelete
  19. Iphone memang punya banyak keunggulan ya. Tapi harganya masih bikin mikir buat beli hehe

    ReplyDelete
  20. Wahhh banyak banget kelebihannya ya, pengen beli iphone juga tapi masih maju mundur cantik hahahha

    ReplyDelete