article,

Memilih Popok Dewasa Untuk Orang Tua

Thursday, May 03, 2018 Lendy Kurnia Reny 34 Comments

Bismillah,

Sungguh masih segar dalam ingatan saya bagaimana Bapak berjuang melawan rasa takutnya saat akan menjalani operasi besar di salah satu Rumah Sakit di Surabaya. Kami mendukung dan memberi semangat pasca operasi terutama. Karena rasanya, Bapak yang sehat segar bugar, harus dipaksa rehat sejenak, berhenti dari segudang aktivitasnya untuk menjalani operasi.

Dokter memperkirakan setidaknya membutuhkan waktu sekitar 3 minggu untuk bisa re-covery dan mulai sedikit demi sedikit belajar berkegiatan kembali. Dari mulai yang sederhana seperti berjalan, lalu melayani diri sendiri seperti memakai dan melepas pakaian.

Untuk mempercepat re-covery Bapak, kami juga menyediakan segala kebutuhan beliau. Seperti asupan makanan yang dianjurkan Rumah Sakit, obat-obatan dan terakhir popok dewasa untuk orang tua. 



Baca juga :
Amalan Yang Tak Akan Terputus


Kenapa kita harus jeli dalam memilih popok untuk orang tua?


Dalam banyak hal, tentu kita dituntut harus pintar pintar dalam memilih sesuatu. Hal tersebut juga terjadi saat memilih popok untuk orang tua. 
Dalam memilih popok untuk orang tua dilihat dari kondisi tubuh dan aktivitas. Selain itu fungsi utamanya adalah dapat membantu dalam menjaga dan memulihkan kondisi fisik orang tua, mengurangi beban dalam perawatan buang air, serta agar lebih ekonomis.

Bapak saat terbaring di Rumah Sakit pasca operasi menggunakan popok sebagai alat bantu kesembuhannya.

Pada pemakaian popok dewasa sering dijadikan solusi bagi pasien inkontinensia (pasien dengan kondisi tidak mampu menahan pipis) untuk mencegah munculnya basah di celana. Benda ini juga dianggap bisa mencegah munculnya bau urine pada pasien. Yang lebih istimewa adalah jika terbiasa menggunakan popok untuk orang tua, maka perlu berhati-hati dan cermat dalam memilih. 

Karena dokter memberi saran bahwa pemilihan popok yang salah bukannya membantu namun justru bisa menimbulkan risiko baru yakni iritasi kulit.

Seorang dokter spesialis urologi RSPAD Gatot Soebroto, dari Nugroho Budi Utomo, SpU, mengatakan bahwa popok dewasa untuk orang tua bisa menjadi kawan atau lawan. Ini tergantung pada bagaimana cara memilih dan menggunakannya. Ia mengatakan bahwa jika salah dalam
memilih akan sangat membahayakan. 

source : klikdokter

Untuk memilih, maka pilihlah yang sudah teruji klinis.
Jangan lupa memilih yang sesuai ukuran.
Selain itu juga, untuk daya serapnya juga harus dilihat.

Hal itu dapat diketahui dari bagaimana daya serapnya terhadap menyerap keringat. Karena jika bahan popok dewasa yang digunakan tidak menyerap dengan baik, maka keringat tersebut bisa bercampur dengan urine dan feses, yang kemudian berujung pada infeksi, seperti : munculnya ruam merah, iritasi (mulai dari yang ringan hingga berat), gatal-gatal, infeksi bakteri dan jamur, bahkan sampai bisa menimbulkan ulkus.


Hal itu tidak akan terjadi jika kita cermat dalam memilih popok untuk orang tua.

source : https://confidence-adultcare.com

Oleh sebab itu, sebuah merk popok dewasa yang terkenal di Indonesia yang miliki kualitas yang bagus dan merupakan merk popok dewasa nomer 1, yaitu: confidence adult care atau lebih sering dikenal dengan sebuatan popok untuk orang tua. 


Confidence memiliki 3 jenis popok,
Berikut adalah jenisnya:

πŸŽ• Adult diapers.
Keunggulannya adalah menyerap maksimal dan mengunci cairan. Membuat permukaan tetap kering dan lembut serta kering. Memiliki pelindung samping untuk mencegah kebocoran.


πŸŽ• Popok celana dari confidence.
Keunggulanannya adalah menyerap cairan lebih banyak dan lebih cepat, dengan pelindung ganda, mencegah kebocoran dan nyaman digunakan, juga mencegah timbulnya bakteri.


πŸŽ• Popok Dewasa Klasik.
Popok ini dikhususkan untuk orang tua yang memiliki mobilitas terbatas atau sering digunakan saat traveling. 
Keunggulannya memiliki permukaan yang ekstra lembut dan tetap kering, menyerap cairan lebih banyak dan lebih cepat.

source : https://confidence-adultcare.com

Dengan ketiga jenis popok yang disediakan oleh confidence, sahabat tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Cukup dengan melihat bagaimana kondisi yang dialami oleh pengguna. Dan itu lah cara memilih dan cara pakai popok dewasa


Jika ingin membeli tetapi masih bingung, tinggal tanya di
website https://confidence-adultcare.com

atau 

email : tanyaconfidence 
(pada website sudah disediakan wadah untuk bertanya langsung terhadap dokter)



Adakah sahabat lendyagasshi di sini yang memiliki pengalaman yang sama?
Berbagi di kolom komentar yuuk...


Salam hangat,


You Might Also Like

34 comments:

  1. Inget pas nifas awal2 pakai popok dewasa juga hehe

    ReplyDelete
  2. saat ini confidence memang menjadi popok pilihan utk orang tua ya mbak. so far aku lihat di RS pada pake brand ini juga

    ReplyDelete
  3. Waktu kemarin ke Turki ibuku juga pakai ini, karena perjalanan kan cukup jauh, mulany gk biasa tp untunya nyaman jd gk spt pakai katanya

    ReplyDelete
  4. Baru mau komen ternyata udah ada yg mempraktekkan, hihi. Bbrp waktu lalu baca buku parenting hack, popok dewasa ini bisa jadi alternatif utk digunakan saat nifas. Kayaknya praktis juga ya kalau pakai popok celana. Pengalaman dulu pakai pembalut nifas ga nyaman bgt rasanya, hehe.

    ReplyDelete
  5. Membantu banget utk lansia yang memang tidak boleh banyak gerak ya

    ReplyDelete
  6. Aku seringnya ngeliat popok dewasa juga merk ini mba, yang celana praktis ya, terus banyak variannya juga, jadi semakin nyaman deh bagi yang sedang menjalani perawatan

    ReplyDelete
  7. Untungnya sekarang banyak pilihan ya mba.. inget almarhum kakek dan nenekku

    ReplyDelete
  8. Sekarang udah tambah praktis ya. Popok dewasa ini memang trbukti bnyk membantu dan memudahkan.tfs teh lendy..nice article

    ReplyDelete
  9. Confidence adult ini memang terkenal bagus. Waktu aku praktek di apotek banyak yang cari

    ReplyDelete
  10. aku kenal popok dewasa ini waktu bapak kena stroke tak beliin yg begini eh ga dipake ya sud tak pake buat aku nifas hahaha

    ReplyDelete
  11. Ini popok buat ibuku juga. Kasihan kalau harus menahan pipis saat perjalanan.

    ReplyDelete
  12. Kayaknya eyangku juga dulu pakai ini pas sakit. Alhamdulillah ya kebantu banget. Meski emang agak repot ngebersihinnya sih kalau pakai popok. Mendadak kebayang aku kalau tua gmn ya huhuhu...

    ReplyDelete
  13. Popok tidak hanya diperuntukkan anak bayi saja yaa. Untuk dewasa dan orangtua juga dibutuhkan apalagi dengan keunggulan yang sudah diuraikan di atas*

    ReplyDelete
  14. Jadi ingat kali pertama tau ada popok dewasa itu saat ayah mertua masuk rumah sakit. Bermanfaat banget, tapi kadang agak risih juga sebenarnya ya.

    ReplyDelete
  15. Popok dewasa emang bermanfaat banget ya buat yg lagi butuh. Buat ibu yg baru lahiran juga bisa biar nyaman

    ReplyDelete
  16. Popok untuk orang dewasa memang bermanfaat ya, tak hanya jika ada yang sakit, tetapi juga saat travelling bersama orang tua. Ternyata ada beberapa jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan ya.

    ReplyDelete
  17. Mudah-mudahan ga ngalami sih.. tapi ini informasi menarik untuk kita semua utk hikmahnya, menjaga kedua orang tua kita..

    ReplyDelete
  18. Saya belum pernah mengalami sih mba dan mudah²an gak mengalami jg.. tapi kalau ibu mertua pernah soalnya waktu stroke dulu di rumah sakit sampai 3 bulan lebih.. saya inget² mba popok dewasa confidence ini supaya nanti kalau butuh bisa segera beli

    ReplyDelete
  19. Jadi inget pas bapak sakit, pakai confidence juga, soalnya biar nggak bolak-balik ke kamar mandi

    ReplyDelete
  20. Dulu aku jg milihin popok dewasa Confidence buat Mbahku. Dari dizenya dan rasanya lebih nyaman pakai kalau dipake. Kata Mbahku itu

    ReplyDelete
  21. Permasalah untuk kakek dan nenek sudah terjawab sehingga semua aktifitasbisa lancar sekarang. Popok dewasa dalah jawaban inkontinensia

    ReplyDelete
  22. Inget popok ini inget almarhumah ibuk Dan Tanteku. Mereka pakai ini dulu sehari Hari. Alhamdulillah memudahkan. Baik pasien maupun yg ngurus. Karena kalau namanya jg org sakit ya. Repot kalau bangun Dan jalan cm buat ke kamar Mandi. Days tampung jg buanyak.. ibuk cm pakai 3 tiap harinya. Diganti tiap 8 jam

    ReplyDelete
  23. jadi inget pas nenek saya sakit juga pakai popok, sangat memudahkan apalagi kl sakit g bisa bangun harus bolak balik ke kamar mandi.

    ReplyDelete
  24. Oh bener juga ya, kl kurang bagus popoknya, malah berabe deh sama kulitnya karena malah lembab ya di dalamnya :/

    ReplyDelete
  25. saya pernah menyarankan orang tua saya untuk memakainya,,,dan mungkin karena tidak terbiasa alhasil yah begitulah....


    sumpah malu jelasin disininya :D

    ReplyDelete
  26. Kalau bapak dan ibu saya belum pernah pakai, Mbak. Kalau budhe pakai. Dan beliau enggak suka pakai yg rekatan, maunya yang model pants. Soalnya kalau yg rekatan mudah lepas katanya. Hehe.

    ReplyDelete
  27. Semakin hari semakin banyak yang sadar akan pentingnya popok dewasa untuk orang tua. Terutama bagi yang harus puluhan kali ke toilet cuma untuk pipis saja. Dengan adanya popok dewasa maka setidaknya masalah sudah diringankan.

    ReplyDelete
  28. Keingat waktu sakit alm ayah sy jg pake diapers.
    Jd mmg yg nyaman yg paling utama sbg pilihan

    ReplyDelete
  29. saya belum punya pengalaman terkait popok dewasa untuk orang tua. tapi infonya akan saya ingat mbak. pengennya sih orang tua tetap sehat, tapi siapa tau suatu saat harus pakai popok celana, jadi dari sekarang sudah tau harus pilih yang seperti apa agar tidak menimbulkan efek samping yang tak diinginkan.

    ReplyDelete
  30. Memilih popok buar dewasa hampir sama dengan milih popok bayi ya...., Kudu yang bagus...n gak bikin gerah ortu.., aku juga kadang bingung pilih mana yg cocok..

    ReplyDelete
  31. Jadi inget waktu mamahku sakit. Pasien di sebelahnya mengalami inkontinensia. Kayaknya beliau ga pake popok yang proper. Setelah pulang, kasurnya itu bau pesing banget. Ternyata buat orang dewasa pun diperlukan pemilihan popok yang tepat, ya

    ReplyDelete
  32. Ayah mertuaku pakai ini juga mbak. Karena sudah kesulitan jalan meski hanya ke kamar mandi.
    Ternyata harus jeli milih merk ya, daripada malah ruam.
    ..

    Aku jadi bayangin kalo aku tua, hiks.

    ReplyDelete
  33. Aku sempet pake confidence waktu habis lahiran anak ke-3. Soalnya banyak jahitan dan jadi sakit klo bnyak gerak. :D

    ReplyDelete
  34. Btw, baru tau ada yg model celana :D

    ReplyDelete