article,

Berimajinasi Lebih Luas Bersama Faber Castell

Saturday, August 04, 2018 Lendy Kurnia Reny 58 Comments

Bismillah,


Percaya gak...kalau anak-anakku itu paling anteng kalau dikasih alat gambar sama kertas?
Iyaa...sereceh itu kebahagiaan mereka.

Jadi di rumah, kami tidak pernah lupa menyediakan alat-alat menggambar dan mewarnai. Seperti :

  • Buku gambar/media gambar
  • Krayon
  • Pensil warna
  • Spidol
  • Cat air dan kuas
Ada satu aja alat gambar yang belum lengkap, anak-anak sudah pada protes ingin dibelikan peralatan gambar yang baru. Termasuk alat gambar yang satu ini, paliiing cepet habisnya. Kalau engga gara-gara lupa menutup, ya karena habis dipakai.

Yup.
Spidol.

Ini alat mewarnai yang paling cepat habis diantara yang lainnya. Karena ya seperti yang aku jelaskan sebelumnya, kering karena lupa menutup dengan baik.

Pernah ada kejadian niih yaa...
Ai dan Hana menggunakan percobaan pada alat-alat mewarnainya yaitu dengan mengeluarkan isi tintanya lalu dicelupkan ke dalam air. Jelas saja air-air tersebut menjadi larutan berwarna sesuai dengan warna-warna spidol yang dicelupkan.

πŸ˜†

 Bahagia melihat anak-anak kreatif.



Oke, demi mendukung anak-anak tumbuh kreatifitasnya, mama bertekad engga mau kalah dengan mereka. Saat di toko stationary, mama melihat ada alat mewarnai yang unik dilengkapi dengan konektor antar spidolnya. Set ini dilengkapi juga dengan buku mewarnai augmented 3D reality yang apabila kita instal aplikasinya di handphone, maka gambar yang diwarnai seolah hidup.

Tertarik doonk...
Kira-kira apa nama alat gambar tersebut yaa...?

Faber Castell

Berdiri sejak tahun 1761 di Stein, Jerman. Merk dagang yang berlogo para ksatria olahraga kuda bertombak ini ternyata adalah sebuah lambang kebesaran Castell. Sedangkan nama Faber sendiri berasal dari nenek moyang keluarga kabinet Kaspar Faber.

Jadi tau yaa...kalau ini adalah bisnis keluarga turun temurun. Dan hebatnya, bisnis ini sudah membuka 14 pabrik manufaktur di 10 negara, salah satunya adalah Indonesia yang terletak di Bekasi. Bisnis yang sudah dijalankan lebih dari 2 abad ini sudah berekspansi hingga ke 100 negara di seluruh dunia.

Jadi,
Para orangtua tidak perlu meragukan lagi kualitas dari seluruh produk Faber Castell, seperti pensil warna, pensil untuk menulis (biasanya pensil 2B nya terpercaya untuk ujian sistem komputerisasi), krayon, marker, ballpoint, penghapus, spidol warna, dan set perlengkapan kantor (staples, rautan dan mistar), dan masih banyak lagi produk unggulan keluaran Faber Castell.



Faber Castell : Colour To Life


Dan kali ini...
Aku mau bahas masalah spidol Faber Castell yang terkenal kece banget karena dilengkapi konektor pen agar bisa di kreasikan menjadi berbagai bentuk sesuai dengan imajinasi tanpa batas dari ananda.

Masih bingung?
Jangan kuatir, dalam set spidol Faber Castell : Colour To Life dilengkapi dengan manual guide penggunaan spidol tersebut. Sangat membantu para orangtua yang kurang kekinian seperti aku ini...

Dalam satu set kotak Faber Castell : Colour To Life berisikan 20 spidol Faber yang sudah dilengkapi konektor di bagian tutupnya, manual guide penggunaan spidol dan buku mewarnai augmented yang bisa di scan melalui aplikasi Colour To Life dan bisa dapatkan dengan cara mendownload melalui aplikasi google play.




Dan semanjak ada Faber Castell, suasana di rumah kami selalu sibuk.
Hiihii...kaka Ai sibuk mewarnai bagian Princess dan kucing, karena keduanya adalah karakter favorit kaka, sedangkan adik Hana mewarnai ksatria berkuda dan pesawat. Sedangkan satu karakter lagi yaitu Pogo Boy, diwarnai bersama secara bergantian.



Manfaat yang diperoleh dari bermain bersama Faber Castell : Colour To Life :


1. Anak belajar mewarnai bidang yang telah disediakan dan tidak boleh mewarnai bingkai pada gambar yang telah disediakan.

((Mereka belajar tentang aturan dan cara bermain juga instruksi yang disampaikan))


2. Anak tidak sekedar memegang gadget (handphone) untuk hal yang sia-sia, namun mereka belajar menghargai dan bangga dengan hasil karyanya sendiri.

((Terbukti dengan selfie bersama karyanya dan bermain))



3. Permainan yang disediakan melatih otak kanan dan kiri ananda.
Karena permainannya ada tingkat kesulitannya, namun disarankan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas.


4. Melatih konsentrasi.
Tentu ini manfaat dari mewarnai. Karena saat aktivitas mewarnai tidak hanya perlu mengkoordinasikan antara kemampuan motorik saat memegang spidol, namun juga koordinasi otak saat memadukan warna apa yang cocok untuk objek tersebut.


5. Mengenal perbedaan warna.
Pengenalan warna tentu sudah dikenalkan sejak dini. Namun, kadang anak-anak kerap menggunakan warna yang lazim atau tidak lazim terhadap sebuah objek.


6. Mengembangkan ruang imajinasi.
Karena setelah mewarnai, anak-anak akan melihat versi augmented 3D realitynya, maka ruang imajinasinya pun berkembang.


🎨 Faber Castell : Colour To Life 🎨 . . Media belajar yang pasti disukai anak-anak, karena memadukan proses belajar dan bermain . . Isi : 20 spidol Faber Castell dan buku mewarnai . . Cara penggunaan : 1. Warnai buku Faber Castell yang telah disediakan 2. Instal aplikasi Faber Castell : Colour To Life 3. Scan tegak lurus hasil karyamu 4. Tarraa.. Bunda bisa selfie bersama hasil karya ananda atau bermain bersama karakter tersebut . . Tersedia 5 karakter dan permainan yang bisa mengasah otak kanan dan kiri ananda . . Serru sekali bermain bersama @fabercastell_id setiap hari. Teknologi yang memahami kebutuhan anak . . Selengkapnya bisa mampir ke blog http://www.lendyagasshi.com atau di channel youtube @Lendy Kurnia Reny . . #fabercastell #augmentedreality #games #gamesedukatif #dailyactivity #forchildren
A post shared by lendy_mut (@lendymut) on



Seru kaan belajar bersama Faber Castell...?

Jadi,
buat orangtua yang masih bingung dengan perkembangan ananda, perlu banget untuk melakukan hal-hal kecil seperti membelikan media belajar sederhana dan bermain bersama. Produk Faber Castell ini bisa diperoleh di Tokopedia, Gramedia atau di toko buku terdekat di kotamu. Tak perlu repot bebikininan hal yang ribet kaan... Tinggal download aplikasinya, maka Bunda bisa belajar bersama ananda.


Gimana niih...
Ada yang sudah coba Faber Castell : Colour To Life ?



Salam hangat,





You Might Also Like

58 comments:

  1. Raya jg suka mewarnai, kadang kl lertas abis mewarnai lanjut di tembok atau jd body painting alias tangan, wajah & kaki dicoret2 spindol huhuhu
    Tapi skrg ada buku gambar & aplikasi color to life jd lbh penasaran krn gambar yg diwarnai bs brubah jd 3D, mamaknya pun senang hahhaha buat melepas stress ini oke banget ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat bermaiin, mamaa...
      Bye-bye stres.

      Delete
  2. Belum... Tapi kayanya seru nih buat Sasya.Biasanya selama ini pakainya crayon sama pinsil warna aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuukk, teh...
      Seruu deh...karena mewarnai pake spidol (Faber Castell) berbeda sensasi.

      Delete
  3. Aku juga anteng teh kalau dikasih seperangkat alat mewarnai apalagi colour to life ini hehehe. Baru nyoba kemarin-kemarin dan seru.

    ReplyDelete
  4. Dhia juga suka menggambar dan mewarnai. Pas ada game ini, kegiatan menggambarnya diselingi dgn permainan asah otak.

    ReplyDelete
  5. Neyna juga suka warnai tp warnainya di tangan, tembok hahaha spidol pada abis belum pernah sih dicelupin kayak teteh Ai n teteh Hana ke air wah bisa2 emaknya berubah jadi Thyrex :p

    ReplyDelete
  6. Jangankan anak teteh, saya aja yang busui suka me time sama Faber-Castell Colour to Life πŸ€—

    ReplyDelete
  7. Duh manisnya si cantik sedang pegang faber castel color to life, pasti seneng banget, nih bisa mewarnai dan karakternya bisa keluar

    ReplyDelete
  8. Iio juga happy banget mewarnai pake ini. Spidol pertamanya, biasanya pake crayon atau pensil warna, abis itu langsung ya seru - seru an sama gambarnya. Buku gambar ajaib kalau kata io

    ReplyDelete
  9. Seru banget. Faber castel mmg oke, dl sll pk fc klo mewarnai :)

    ReplyDelete
  10. wah inovasi dari Faber Castell yang satu ini memang mengasyikan ya teh... Si Bungsu aja suka banget, meni bahagia dikash sama uminya produk colour to life teh hehe..

    ReplyDelete
  11. Aku aja yg umur segini suka banget mewarnai, apalagi Kak Ai yg masih kecil pasti suka banget lihat yang warna-warni :D

    ReplyDelete
  12. Jangankan anak-anak kicil, aku yang udah tua ini aja masih suka mewarnai teh, buku mewarnaiku banyak dirumah. Keliatan ya sering stressnya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  13. Mba Lendy, daku juga anteng loh kalo dikasih spidol Faber Castel hehehe

    ReplyDelete
  14. Aku juga punya ini mbak...dan suka haha, jadi rebutan deh sama ponakan.

    ReplyDelete
  15. Aku juga punya nih, seru ya bermain dengan Faber Castle

    ReplyDelete
  16. saya jg udah coba nih mba lendy, anak sy palig suka game dress aup challenge

    ReplyDelete
  17. Belooom hehe kayanya seru juga dimainin sama orang dewasa, secara mewarnai bisa jadi strees reliever

    ReplyDelete
  18. Wah, belum pernah nyoba, jadi tertarik untuk punya nih. Kebetulan anak mulai suka corat-coret dan mengenal warna

    ReplyDelete
  19. Seruuu bangeeet ya mbaaa... anak2 pasti sukaaa deh, termasuk bo et Obi

    ReplyDelete
  20. Mba Lendy, kemarin aku udah nyoba permainan ini dan main ama anak juga. Eh teryata emang seru banget ya dan anakku pun suka

    ReplyDelete
  21. Seru dan mengasyikkan emamg deh main dgn colour to life 😊

    ReplyDelete
  22. Sama mainannya sama anak2 di rumah mbak :D
    Mereka mearnai sendiri dan excited pas karakternya hidup jd gambar 3d yaaa :D

    ReplyDelete
  23. Lucu ya Mbak Len. Manfaatnya sesuai dengan yang dipaparkan di atas. Jangankan anak-anak, saya saja jadi berimajinasi dengan adanya sosok di tangan itu :D

    ReplyDelete
  24. Faber-Castell tak lekang oleh waktu. Legend dari dulu.

    ReplyDelete
  25. Dan aku berhasil dibikin penasaran dan mupeng banget sama produk Faber Castle ini. Keren banget ya!

    ReplyDelete
  26. Hehehe, iya bener. Saat mewarnainya kita jadi berimajinasi banget. Bagus buat anak-anak. Hiburan yang mengasyikkan

    ReplyDelete
  27. Udah nyobaaaaa. Daaan emang seruuuuu! Dari pertama buka kotaknya udah excited, pengen vepet2 selfie aq mah, wkwkwk.

    ReplyDelete
  28. Leeen,
    Kepo banget pengen ikutan nyobak juga mewarnai pake Faber Castell bareng anak2 nih, lumayan banget kan yah bisa sekalian melatih konsentrasi dan kesabaran juga, halah...

    ReplyDelete
  29. Seru juga ya menggunakan Colour to life, inovasi Faber Castel yang baik untuk anak-anak. Ada manfaat positif untuk meningkatkan kemampuan anak, selain itu menyenangkan hasilnya bisa terlihat 3D juga.

    ReplyDelete
  30. Faber Castell ya mba, sering banget memakai product ini dan kualitasnyatidak perlu diragukan kembali. Apalagi skrng Faber Castell mengeluarkan product terbaru yang bikin imajinasi anak anak pun luas dan dapat berkreasi semaksimal mungkin lucu juga ARnya

    ReplyDelete
  31. Colour to life ini produk faber castell yang belum pernah aku cobain cobain kalo crayoo, pensil warna, conector pen udah pernah nyobain

    ReplyDelete
  32. Ibu ibu punya pilihan permainan kreatif dirumah untuk sang anak. Pasti banyak senyum bahagia ketika gambar mereka berhasil memukau dan tiba tiba "hidup" dalam karakter 3 dimensi

    ReplyDelete
  33. Kereen nih faber castell bikin mupeng beliin bocils biar mrk jg kreatif dgn hp

    ReplyDelete
  34. Jadi ingat waktu kecil dulu aku juga suka ngeluarin isi spidol trus dicelupin ke air. Hihi. Btw ini keren banget ya teknologinya. Jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakkaaka...sama kan yaa...?
      Aku kecil dulu emm...rasanya gak pernah deeh...

      ((mendadak amnesia masa kecil demi pencitraan...hahhaha...))

      Delete
  35. aku belum coba mbak, tapi pengen deh coba, ini pensil warnanya unik banget. Kalau Ichi sudah besar pasti langsung dibeliin ini kayaknya

    ReplyDelete
  36. Seru itu paket faber castell-nya, bikin anak2 berkreasi menciptakan karakter yang kemudian bisa mereka mainkan ya mbak :D

    ReplyDelete
  37. Sudah lama banget berdirinya ya pabrik faber castell ini.makanya pengalaman banget dan inovasinya terus berjalan

    ReplyDelete
  38. Iya aku kemarin wanti-wanti ke anak-anak supaya lekas nutup connector pen habis dipakai. Eh ternyata enggak mudah kering ya spidolnya ini. Keren banget ya Faber-Castell :)

    ReplyDelete
  39. Belum cobaaaa
    Terus pengen cobaaa

    Itu kalo buku mewarnainya habis gimaa teh? Kudu beli lagi ya, tapi kan bosen. Pengen gambar lain. Atau bukunya ada edisi lain??

    ReplyDelete
  40. tambah keren saja ya faber castel ini. Dulunya hanya pensil warna biasa kini lebih canggih soale sudah pake AR... ntar zaman anakku sekolah pasti akan berinovasi lagi nih si Faber Castel

    ReplyDelete
  41. Saya sudah coba dan asyik. Anak-anakku suka semua

    ReplyDelete
  42. Ponakanku jg anteng kalau dikasih buku gambar, pensil warna. Terus kuajak main Faber Castell, jadi bahagia berlipat

    ReplyDelete
  43. Ih seru banget, hasil mewarnainya bisa diajak selfie gitu ya. Faver castle emang unik ada konektor di setiap pensilnya.

    ReplyDelete
  44. anak2 memang hampir semuanya suka mewarnai ya mbak. selain bagus utk membamtu mereka lebih pintar saat menulis mewarnai menjadi hobi yang mengasyikkan

    ReplyDelete
  45. Berapa ya mba harga Faber castle colour of life ini? saya yang udah besar ini malah tertarik untuk beli hahaha...
    apalagi ini keponakan ada yang mau ulang tahun, kan bisa dijadikan hadiah juga nih hehe

    ReplyDelete
  46. Seru ya kalau dipadukan sama teknologi. Kayaknya baru faber castle aja yang punya kayak gini.

    ReplyDelete
  47. Kalau anak-anak anteng mewarnai, emaknya bisa tenang kan, ya...
    Untung ada faber castell hehehe

    ReplyDelete
  48. Setujuuuu yes. Bener banget..pas banget ini. Perpaduan mewarnai konvensional Dan games yang milenial.. bikin anak Makin kreatif

    ReplyDelete
  49. Bagus nih, bisa membuat kreativitas semakin berkembang. Mewarnai dengan fabel castel, cocok banget buat anak-anak

    ReplyDelete
  50. Merk ini, adalah merk andalan untuk mewarnai. Aku kalau colouring path atau image, juga pakai ini. Anak2 apalagi. Paling seneng liat yg ada connectornya. Kata mereka, bisa dibuat pesawat. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Na ituu, Ri.
      Sayangnya kalau mau bikin pesawat, imajiku gak sampe...
      Wkkwkk~

      Jadi yang bikinin suka Abinya.

      Delete
  51. Naaah anak-anakku nih kebiasaan kalau mewarnai suka nggak selesai sampai tuntas. Kalau aku kasih Faber Castell color to life ini mungkin mereka jadi lebih semangat dan mau menyelesaikan sampai tuntas ya? Soalnya di akhirnya kan mereka bisa bermain bersama gambar yang mereka warnai ya mbak.

    ReplyDelete
  52. Gambarnya lucu, gamenya juga menarik. Byk banget fungsinya, senang banget

    ReplyDelete