article,

5 Tempat Wisata Khas Jakarta

Thursday, October 11, 2018 Lendy Kurnia Reny 0 Comments

Bismillah,

Jakarta.
Ibukota Indonesia dengan segala kelebihan dan kemewahannya. Kadang kalau sedang ke Jakarta, aku pun jadi norak-norak bergembira gituu deeh... Karena Jakarta tak seperti Bandung, tempat tinggalku saat ini, yang beberapa tempat wisata sejarahnya telah kutulis di blog serta kulinernya yang tak asing lagi di lidahku.

Meski perjalanan Bandung-Jakarta hanya membutuhkan waktu 2.5 hingga 3 jam (bila lancar, tidak sedang macet), maka sahabat lendyagasshi mesti nyobain beberapa wisata di Jakarta niih..



Masih bingung dengan wisata di Jakarta? 
Ada beberapa hal yang perlu sahabat lendyagasshi persiapkan terlebih dahulu, seperti booking tempat menginap di hotel atau kos harian, transportasi, sampai pilihan kuliner yang bisa disesuaikan dengan budget liburan. Semua itu bisa kamu cek dan lihat di laman Traveloka.



Baca :



Setelah sahabat lendyagasshi yakin di web Traveloka  maka untuk memenuhi kebutuhan akomodasi serta transportasi, hal berikutnya adalah membuat daftar tempat wisata di Jakarta yang akan dikunjungi. 

Website traveloka.com menyediakan informasi wisata seru di Jakarta atau ini ada beberapa daftar wisata sejarah, taman bermain, pantai, sampai kuliner di Jakarta, yang kayanya...sayang banget buat dilewatkan....


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata ini didirikan oleh Ibu Tien Soeharto dan hingga hari ini, Taman Mini Indonesia Indah selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. 
Karena, di sini sahabat bisa menikmati sejarah, hiburan, dan berbagai wahana permainan anak-anak yang berkaitan dengan ragam kebudayaan di Ibukota.

Ai dan Hana foto bersama ondel-ondel, khas Jakarta
Yang iconic di TMII adalah saat menaiki kereta gantungnya.
Kenapa?
Karena dengan naik kereta gantung tersebut, sahabat bisa memandangi keindahan Indonesia dalam bentuk mini dari atas. Indah luar biasaaa~
Selain itu, dengan memantau dari ketinggian, bisa sebagai penentu mau kemana lagi setelah ini?

Perubahan jumlah provinsi di Indonesia, TMII pun mengadakan perubahan dari tahun ke tahun untuk menjadi lebih baik dengan fasilitas yang cukup memuaskan. Berkeliling ke seluruh anjungan 34 provinsi di Indonesia, tentu tidak bisa seharian penuh. Apalagi jika sedang beruntung, beberapa anjungan mengadakan pertunjukkan seni dan budaya daerahnya.

Wisata ke TMII bisa dibilang wisata edukasi yang memupuk nasionalisme anak-anak untuk makin mencintai negerinya, Indonesia.



2. Dunia Fantasi (Dufan)

Siapa yang tak suka bermain?
Aku rasa

















You Might Also Like

0 comments: