Blogger,

Memanjakan Wanita Di Indo Wisata Permata, Bandung

Wednesday, August 17, 2016 Lendy Kurnia Reny 19 Comments

Source : google maps (doc. Harto Mulyono)

Apa yang disukai dari wanita?
Tentu keindahan dan kecantikan.

Ada wanita yang tidak suka cantik?
Saya yakin jawabannya tidak ada. 

Ngomongin soal cantik, biasanya selalu dikaitkan dengan barang-barang mahal. Perhiasan salah satu penunjang kecantikan wanita. Kelas dan strata seseorang pun bisa terlihat ketika mengenakan perhiasan yang pantas. Tidak berlebihan yang terkesan norak atau tidak pada tempatnya.

Di Bandung telah hadir Wisata Permata yang terletak di Kompleks Perumahan Citra Green Dago. Tepat bersebelahan dengan Sekolah Stanford. Jadi bagi yang tidak tahu jalan, jangan kuatir kesasar. Karena tempat ini sudah famous, di pusat kota.

Gedung yang megah dan parkiran yang luas adalah nilai lebih dari wisata ini, selain itu ada cafe untuk nongkrong asik bareng keluarga ataupun teman-teman segank. Suasana tenang meskipun berada di pusat kota, karena terletak di dalam perumahan elite.

Baca juga : Mengukir Kebersamaan Di Skylight And Bar.


Untuk masuk ke Indo Wisata Permata ini, kita harus merogoh kocek sebesar 50 k. Mahal?
Engga donk, karena biaya ini akan balik ke kita lagi dalam bentuk voucher makan di Skylight Cafe, Grill and Bar. Asyiik kan...?
Menurut saya, ini paket wisata edukasi yang lengkap.

Setelah melakukan pembayaran, kita akan dipandu naik ke atas menggunakan lift menuju lantai 3. Dan karena lift ini terbatas, jika datang secara berkelompok, maka hanya diijinkan 10 orang secara bergantian. Mungkin juga agar lebih efektif dalam menjelaskan tentang permata sampai sesi tanya-jawab. Sehingga kami pulang mendapat ilmu dan pengalaman yang tak terlupakan selama berwisata.

Kami disuguhkan tayangan film mengenai proses pembuatan permata. Dari mulai bongkahan batu mulia yang sebagian besar diambil dari Martapura, Kalimantan. Batu yang awalnya berupa bongkahan besar tak berbentuk dan berwarna, setelah diolah dengan cara modern, maka diperoleh berlian yang cantik dengan spektrum warna yang berbeda. Berlian yang paling mahal adalah berlian dengan clarity (kejernihan) paling bersih. Dengan kata lain, semakin bening/tidak berwarna), maka semakin mahal harga dari berlian tersebut.

Source : indowisatapermata.com

Maka, jangan ditanya kesulitan dari pengolahan batu mulia ini bila memakai cara tradisional, akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan hasil yang kurang memuaskan (masih kasar dan tidak rapih). Beda halnya bila di proses dengan cara modern seperti yang dilakukan di Indo Wisata Permata ini. Hanya beberapa jam, maka sudah bisa diperoleh batu permata yang cantik dan hasil yang rapih. Lengkap dengan sertifikat permata yang menerangkan beberapa history dari batu permata yang kita miliki tersebut.


Pembuatan permata yang bisa kita lihat langsung dari balik kaca transparant.

Usaha ini didirikan sejak 5 tahun yang lalu oleh seorang pengusaha yang bernama Bapak Yopi Mesa Yudi bekerjasama dengan tenaga kerja ahli dari India, untuk menghasilkan maha karya yang cantik dan indah.

Beberapa contoh permata yang sudah menjadi perhiasan yang cantik.

Di Indo Wisata Permata, kita dapat membeli ataupun memesan model perhiasan yang diinginkan. Dan mereka menjamin kualitas dari perhiasan yang mereka keluarkan.

Setiap pembelian permata akan mendapatkan sertifikat GIA.

Mengapa harus mendapatkan sertifikat GIA saat pembelian berlian?


  • Agar kita memiliki keterangan yang jelas mengenai berlian yang dimiliki. Seperti berat berlian, kejernihan, warna berlian, dan potongan. 
  • Karena GIA (Gemological Institut of America) adalah laboratorium terpercaya di seluruh dunia yang bisa mengeluarkan serifikat berlian.
  • Agar menjadi pembeli yang teliti dan apabila ingin dijual lagi, ada kejelasan dan keyakinan pada pihak pembeli akan keaslian berlian yang dimiliki.

Beberapa model yang ada di Indo Wisata Permata
Cincin cantik untuk diberikan kepada orang terkasih

Kecantikan berlian yang terpancar indah

Tidak perlu bingung memilih kalau datang ke Indo Wisata Permata. Anda hanya tinggal menyesuaikan budget yang ada. Dan untuk model, ada beraneka model yang ditawarkan. Dari mulai yang elegan, cute, hingga unique, semua ada di sini. 

Sekian perjalanan wisata edukasi saya hari ini.
Untuk info dan resevasi dapat ke :

Alamat:
Komplek Citra Green Dago
Blok N 1 - 10
Bandung


IG :
@skylight.bdg


Contact Person :
Tita (Manager Operasional) : 0856 2464 777-5
Dian (Public Relation Manager) : 081 12000 499


Jam Operasional :
Senin (libur)
Selasa - Minggu (jam 11.00 - 17.00)


Happy Shopping.


Salam hangat,

































You Might Also Like

19 comments:

  1. Seru banget yah bisa ikut wisata edukasi tentang berlian. Makasih infonya ya mba Lendy, sekarang jadi lebih paham dan tau tempat pembuatannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serru banget teh Zia.
      Besok besok ajak anak sama suami kali yaa teh...*family time.
      ^^

      Delete
  2. Seru pisan teeh.
    AKu ajakin si papi juga ahh biar liat-liat
    Sambil kode-in

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiihii....papi langsung gesek kartu CC nya niih...
      Assikkk...bahagianya mami Io...

      Delete
  3. Wisata yang lain dari yg lain nih, Teh. Mewah juga kalau misalnya sekalian beli oleh2 diamond jewelry :D. Baru tahu ada di Dago.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sering-sering menjelajah Dago yaa, teh....
      ternyata ada banyak treasure nya.

      Delete
  4. ini kado yg semua wanit suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Kania...
      kalo dikasih kado kaya gini, berasa dalam drama Korea yaa, mba...
      ^^

      Delete
  5. will you marry me?
    (kemudian mata berkaca-kaca...berlian cin, berlian cin.. >>salah fokus)
    Jadi ingat es batu Teh, katanya yang jernih airnya masak..berarti lebih sehat ya kan. Berlian juga ya, semakin jernih semakin mahal

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen menyematkan di jari.

    ReplyDelete
  7. Wah serunyaaaa. Perhiasan berliannya cantik-cantik :)

    ReplyDelete
  8. Aheeyy, iya emg gk perlu bingung milih, tinggal sesuaikan budget :D

    ReplyDelete
  9. Permata? Ku sukaaaa! Males ah kesana, ntar mupeng dan keinget terus kalo ga beli. Hehe.

    Asyik juga kalo bisa berwisata gitu ya Teh? Jadi nambah wawasan ttg permata dan pembuatannya. :)

    ReplyDelete
  10. tempat wisata baru niy ...
    Memang ya khusus buat wanita2 , berlian itu sesuatu pisan . Untung aku setengah wanita setengah laki2 hahhaa, ga tertarik sama perhiasan2 Len.

    Tapi kalo Lendy mau ngasih kado berlian, aku ga nolak ko

    ReplyDelete
  11. Aku liat berlian di foto2nya Lendy aja udah mupeng, apalagi kalau liat langsung ya. Mataku blink-blink terus kayaknya, hahaha.

    ReplyDelete
  12. Aku ini wanita jadi-jadian apa ya? Kok ga pernah suka sih lihat batu-batu permata gitu. Eh pernah deng. Aku pernah mimpi pengen dibeliin cincin solitaire, tapi sampai sekarang enggak dibeli-beliin. Mungkin karena itu jadi enggak pernah tertarik lihat perhiasan. Takut kabita tapi enggak ada yang mau kasih. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku idem sama mbak Dian. enggak suka dengan permata. pernah dibeliin suami cincin permata, terus permatanya jatuh dan aku sama sekali enggak merasa bersalah. hahahahah

      Delete
  13. Saya suka saya suka
    Ngaret ada yg ngasih siapa nya...
    Hehehe

    ReplyDelete
  14. Waduuh mupeng mata belo langsung lihat cincin permata hihi. Memang ya semakin tinggi nilai suatu barang maka semakin tinggi dan sulit perjalanan menempa dan mendapatkannya. Eh nyambung nggak sih. Haha.

    ReplyDelete