feature,

Friendship Goals Wreck It Ralph 2 : Break The Internet

Saturday, January 26, 2019 lendyagasshi 62 Comments

Bismillah,

Setelah sekian lama gak nonton ke bioskop, akhirnya....
Beberapa minggu yang lalu, kami sekeluarga kembali menonton bioskop. Karena anak-anak sudah menyelesaikan ujian akhir semester gasal dan alhamdulillah, suami sedang tidak padat jadwal mengajarnya.

Tentu pilihan film kami adalah kartun.
Yeeay~
Karena bersama 2 bocil, Ai dan Hana sih ya...wkkwkk~



Judul : Wreck It Ralph 2 (2018) - Break The Internet
Sutradara : Rich Moore & Phil Johnston

Pengisi Suara : 
John C. Reilly (Ralph)
Sarah Silverman (Vanellope)
Jack McBrayer (Fix It Felix)
Jane Lynch (Sersan Calhoun)
Taraji P. Henson (Yesss)
Alan Tudyk (Knowsmore
Gal Gadot (Shank)

Genre : Cartoon, Adventurer, Friendship
Durasi : 116 menit



Masih pada ingat doonk cerita memorable nya Wreck It Ralph yang pertama dulu tahun 2012?
Bercerita tentang seseorang yang ditakdirkan untuk jadi tokoh antagonis dalam sebuah games yang disukai anak-anak saat main ding-dong, bernama Ralph...?

Doi pingin banget jadi baik seperti Felix, yang mana selalu dielu-elukan warga kota dan selalu dapat kue, party bahkan medali emas sebagai penghargaan?




Masih ingat sama sumpahnya para tokoh antagonis dari berbagai games jadul ini kaan...?


Oke,
Setelah dinanti kelanjutannya, akhirnya film sekuel Wreck It Ralph 2 : Break The Internet pun hadir menyapa fans karakter Disney yang satu ini. Film yang rilis bulan November 2018 ini sudah jadi incaran Ai dan Hana semenjak trailernya bertebaran di youtube. Kek giniih....



Penasaran sama petualangan Ralph dan Vanellope kali ini yaa...

Jadi jalan ceritanya unik niih,,
Mereka ini kan games-games yang tercipta sekitar tahun '80-an gitu...dan jaman dulu, mau main games tinggal cemplungin koin. Kalau anak sekarang mah, pakai kuota internet. Yaah...semacam itulah kebutuhan koin pada jaman segono... ((masku ini ngalamin banget niih....eker-eker koin di mobil Babe rahimahullah))


Terus...
Kejadian gak mengenakkan terjadi di awal kisah sebagai pembuka. Ralph yang ingin memberikan sensasi menyetir yang berbeda pada Venellope, membukakan jalan baru di gamesnya, Sugar Rush, sebuah games arcade khas anak cewek.



Karena jalan barunya ini, Vanellope makin semangat mengemudikan mobil manisnya. Dan karena hal inilah kemudian menjadi masalah, pasalnya... games kan gak bisa berdasarkan keinginan sendiri, tokoh games harus nurut dengan pemain asli di dunia nyata. Karena keinginan yang berlawanan inilah maka stir games arcade ini patah.

Kaget banget doonk...si anak yang memainkan games ini...

Merasa bersalah sebentar, namun ia merasa heran, mengapa stir yang diarahkan bisa berkeinginan kuat ke arah lain? Padahal ia amat menginginkan kemenangan ((tentu saja yaa...namanya juga main game)). Lalu dengan keheranan, gadis di dunia nyata ini pergi meninggalkan game Sugar Rush yang rusak ini beserta anak-anak lain yang tadinya mengantri ingin ikut main.


Hiiks~
Sedih ngliat Vanellope jobless.

Aku tidak bisa dikatakan pembalap kalau tidak menyetir mobil


Mendegar kata-kata ini, Ralph berusaha mencari cara agar game Sugar Rush bisa dimainkan anak-anak lagi. Ia sibuk curhat sana-sini, tak terkecuali curhat ke Felix, sahabatnya di games nya sendiri, yang sebenarnya juga sedang punya masalah. Istrinya, si Sersan Calhoun mengadopsi anak-anak dari game Sugar Rush yang rusak dan homeless. Sehingga tempat tinggal mereka yang tadinya aman dan damai, bersih pula...menjadi supeeerr berantakan dan berisik. Felix yang tak tahan dengan keadaan itu lalu pergi keluar rumah sebentar dan bertemu Ralph.



Inilah kelima belas anak yang diadopsi oleh Sersan Calhoun, istri Felix.


Singkat cerita, Ralph tahu harus kemana untuk mencari stir baru untuk game Sugar Rush. Ia harus menuju ke e-Bay dan membelinya di sana. Langkahnya menjadi semakin mudah ketika Bapak penjaga game ding-dong membeli wi-fi baru untuk tersambung ke dunia internet juga dann....

Membeli stir baru juga.

Haa???

Jadi mereka sama-sama berusaha memperbaiki Sugar Rush, namun tidak saling mengetahui.


Petualangan seru Ralph dan Vanellope dimulai ketika mereka berhasil masuk ke dunia internet. Dari mulai bertransaksi di e-Bay, hingga mencari cara agar bisa membayar barang yang mereka beli.



Dari mulai menjadi pencuri mobil hingga Ralph menjadi youtuber agar mendapat banyak like, semua dilakukan agar bisa membayar stir baru yang dibelinya di e-Bay dengan harga mahal. Sampai di suatu titik, Ralph dan Vanellope harus berpisah sementara agar makin cepat mengumpulkan uangnya. Ralph sebenarnya sangat menentang karena saking sayangnya sama Vanellope. Ia takut sahabat kecilnya tersesat di dunia tanpa batas ini.


Yang paling ikonik kan pas ketemu sama para Princess Disney ini yaa... Pasti pada kenal deeh...mereka ini siapa saja. Dan tahu gak, kalau pengisi suaranya pun gak main-main, orang femes semuaaa looh... Salah satunya adalah Mandy Moore yang mengisi suara Pricess Rapunzel.



Setelah meyakinkan Ralph, akhirnya mereka berpisah memulai petualangannya masing-masing. Mereka diberi alat komunikasi agar bisa saling menghubungi ketika uangnya sudah cukup dan kembali bersama ke dunia games.

Apa yang terjadi kemudian?
Apakah Ralph makin mencintai profesinya sebagai youtuber terkenal di dunia maya?
Atau malah Vanellope yang terjebak di game balapan favoritnya bersama sahabat barunya di dunia maya?




Yayaa....film berdurasi 1.5 jam ini sukses membuat aku dan anak-anak berteriak, tertawa hingga sedih, walau gak sampai nangis siih...hihii...



Pesan moral apa yang kira-kira bisa diambil dari nonton Wreck It Ralph 2 : Break The Internet ini?


1. Bijaklah dalam berselancar
Iya kan yaa...karena saat ini dunia digital, yang ada di dunia maya itu dari beragam usia. Dan mungkin rata-rata anak usia labil (remaja, maksudnya) dimana senang dengan hal-hal unik. Tak ayal, komentar mereka pun kadang menyakitkan.


Jadi pastikan,
apa yang kita tulis, minimal tidak menyakitkan orang lain yang mungkin tidak kita kenal sebelumnya.

Yeeah,
You know laah....this is cyberspace that has no limit.


2. Indahnya menghargai persahabatan
Di film Wreck It Ralph 2 ini menekankan pada persahabatan, sama seperti Wreck It Ralph (2012) lalu yaa... Hanya karena di sini, mereka sudah menjadi lebih akrab dan kompak. Namun masalah timbul ketika rasa persahabatan berubah menjadi over-protective.

Ini ada kata-kata Shank untuk Vanellope saat ia curhat :

Tidak ada hukum yang mangatur bahwa persahabatan harus memiliki persamaan dalam banyak hal.


Karena semua persahabatan itu baik.
Dan persahabatan yang terbaik adalah yang mencintai perubahan.




Memang kita bisa berubah karena mendapatkan lingkungan (baca : teman) yang baik.



3. Mencoba hal baru
Bahagia pasti...bila terus-menerus berada di zona nyaman. Tapi, apa kita gak penasaran sama mimpi yang kita miliki bisa setinggi apa lagi?



4. Hargai apapun pencapaiannmu
Ini penting sekali... walaupun seluruh dunia menganggapnya biasa, tapi cobalan untuk memberikan hadiah kecil sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri saat sudah mencapai sesuatu.



dan terakhir....
Apakah kamu yakin, tidak ada yang mau dirubah dalam hidup ini?



Petualang demi petulangan terasa smooth berjalan. Dan tidak ada adegan yang berbahaya untuk anak-anak, jadi Wreck It Ralph 2 lebih recomended ditonton bersama keluarga.



Gimana niih...
Ada yang sudah nonton jugakah?

Boleh share di kolom komentar tentang learning pointnya yaa...
Haturnuhun.





Salam hangat,


You Might Also Like

62 comments:

  1. Hihi, saya juga kecanduan sama wreck itu Ralph mbak .tapi yg kedua ga berhasil bikin saya nangis ky yg pertama.

    ReplyDelete
  2. Salut sama İbu bangsa yang masih sempat nonton trus di review selengkap ini Subhanallah keren pisan

    ReplyDelete
  3. hahahahah favorite animasi movie nih
    aku suka ralph tapi kurang sreg sama kesetia kawanannya di khianati gitu ttp aja setia eh hahahahahaha

    ReplyDelete
  4. Kayaknya Wreck It Ralph 2 ini jalan ceritanya lebih menarik dari versi pertama. Apa karena grafisnya juga lebih cakep, ya?

    ReplyDelete
  5. Aku juga udah nonton ini film Wret it Ralph terbaru sama keluarga. Malah mereka dari jauh hari udah hapal banget jadwal tayangnya tanggal berapa hihihi.
    Film ini memang penuh makna, jangan karena punya sahabat baru malah meninggalkan sahabat lama yang sudah berjuang untuk dirinya.

    ReplyDelete
  6. Pesan nya mantul nih pas banget sama zamanow yang segala baper akses internet pesan ttg persahabatannya juga bagus kasih makna ttg menghargai. Aku baru nonton yg pertama pengen nonton yang ini

    ReplyDelete
  7. Wah keren juga jalan ceritanya ya.. jadi ikut penasaran nih endingnya..

    ReplyDelete
  8. Wah teteh ini film favorit aku yang wreck it ralph 1 belum nonton sih yang kedua ini baca ulasannya makin penasaran nonton dan memang film ini yang film pertamanya aja syarat pesan moral :)

    ReplyDelete
  9. Hua mb lendya aku belum nonton tapi jadi penasaran pasti Lucu, dulu pas nonton yang pertama aja bikin gemesh sendiri dan baper huhuhu jadi list nonton juga deh thanks mb

    ReplyDelete
  10. Semalem malah nonton seri pertamanya lagi nih, anak-anak kalau udah suka ya diulang-ulang terus nontonnya. Nunggu yang terbaru tayang di Netflix pasti diulang lagi nontonnyya padahal udah nonton juga di bioskop

    ReplyDelete
  11. Karakternya lucu2 ya.. sayang kemarin gak sempat nonton bioskop.. tar nonton di internet aja deh...

    ReplyDelete
  12. Wah anakku waktu itu ngajakin nonton bareng film ini tapi aku lagi gak sempat, jadi dia nonton sendiri. Kata anakku bagus, dan setelah baca artikel ini jadi keingetan lagi. Sabar nungguin ada di Play Movies nih ��

    ReplyDelete
  13. seru ya ceritanya anak sulung saya pasti suka karena dia suka games...makasih rekomendasi filmnya mba

    ReplyDelete
  14. aku belum sempet nonton tapi kebayang pesan baiknya pasti kereeen...seperti pas yang seri pertama ya mbaaa :)

    ReplyDelete
  15. Meksipun film kartun tapi sarat akan makna ya.. Bagus nih film, sepertinya saya perlu menontonnya juga, karena sudah lama juga enggak ke bioskop. Mandy Moore jadi pengisi suara Rapunzel, manteppp... fix, kudu nonton film ini, hehehe

    ReplyDelete
  16. Penasaran sama sekuelnya Mak. Kemarin sempat lihat yang pertama dan anak anak minta diulang ulang terus nontonnya hahaha

    ReplyDelete
  17. filmya cocok dinonton untuk family time nih, saya pribadi suka banget film-film kartun walau sekarang udah jarang nonton, btw film ini aku masukin list watching movie dhe, penasaran

    ReplyDelete
  18. wahhh bisa ajak anakku nonton nih, apalagi filmnya tentang game, pasti dia suka banget :)

    ReplyDelete
  19. Ini bukan anaku yang pengen, tapi aku yang pengen banget hahaha karena aku sukanya film yang pertama. Tapi apa daya yang mau nemanin nonton gak ada. Dan terima kasih mbak aku baca ini aja sudah senang haha

    ReplyDelete
  20. Aku sampai nonton dua kali mba. Dan pesan moralnya untuk persahabatan kena banget.. Berhasil bikin saya mewek

    ReplyDelete
  21. Setiap film produksi Disney, pesan moralnya pasti dalam banget ya mbak.
    Senangnya nonton bareng anak-anak. Jadi bisa mengedukasi merek setelah notnon.

    ReplyDelete
  22. Huaaaa pesan moralnya dalem banget yaaa bund dan reviewnya mantaaap djiwaaaa lengkap banget, Ujame bacanya jadi excited sendiri mau nonton. Thanks for sharing bund :*

    Ujame selalu bangga dan seneng liat mamak-mamak kekinian macam bunda :D

    ReplyDelete
  23. Aku udah nonton. Bagus ih ceritanya, film kartun tapi pesan moral dan ceritanya tetap relate ama aq yang sudah mulai udzur ini. Aku suka visualisasi mengenai dunia maya. Yang ada virus internet dan bisa mengkloning diri itu. asyik lah filmnya.

    ReplyDelete
  24. Aku kalau nonton film paling suka ngambil quote bijaknya, nah film-film kartun anak banyak loh yang memuat hal-hal pesan bijak. termasuk film yang mba review ini ya, aku jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  25. Film anak-anak jaman sekarang bagus2. Kami sudah lama nggak nonton bioskop bareng. Anak2 sudah besar2, mereka nonton bareng sahabat2 mereka.

    ReplyDelete
  26. Tema filmnya yang bagus banget ini. Moral value nya dapat. Internet kini makin pesat bila dibanding dengan tahun 80an jelas beda sekali. Keren semua orang yang terlibat dalam pembuatan film ini

    ReplyDelete
  27. Ralph 2 maupun animasi sebelumnya mpo tidak pernah nonton walaupun mpo kelahiran 80an

    Wah meski cari cari dulu di youtube sebelum nonton film ini.

    ReplyDelete
  28. Saya belum nonton...kurang update kalau soal film..Kadang klo pengen nonton bareng suka bingung nyari. Akhirnya kelamaan nyari gagal nobarnya..hahaha...

    ReplyDelete
  29. Ponakanku pengenbanget nonton ini niiii.... Tapi masih persiapan ujian. Semoga kelar ujian masih ada ya.... Hmmm.... Masih ada ga ya di bioskop kalau selama itu.... :(

    ReplyDelete
  30. Jadi ini aman buat ditonton anak ya mbak? Aku td ngiranya karakter dalam game lho di awal, ternyata film kartun animasi :D
    Pesan moralnya bagus banget yaaa. Ttg persahabatan dan pesan bahwa inet suka melenakan :D TFS

    ReplyDelete
  31. Wah, ini sih salah satu film kesukaan anak-anak di rumah. Gak bosen-bosennya mereka nonton film ini. Bagus juga ya nilai-nilai edukasi yang ada di dalamnya

    ReplyDelete
  32. Saya belum pernah nonton film Ralph ini, Mbak. Kok jadi penasaran pingin nonton. Ceritanya bagus, pasti anak2 juga seneng. Makasih atas review lengkapnya.

    ReplyDelete
  33. Waah filmnya bagus ya banyak moral story-nya tapi dikemas dengan sangat asyik, Fathan pasti suka nih film tentang games gini, sayang di sini nggak ada bioskop, huhuhu

    ReplyDelete
  34. Aku belum nonton film ini nih mbaa.. nggak sempet blas huhu padahal akutuh suka bgt nonton kartun2 dan animasi gini. Dan dulu yang pertama juga ngikutin. Suka banget dengan jalan ceritantaa :)

    ReplyDelete
  35. Aku belum nonton. Jadi penasaran pengen nonton. Paling gemes sama karakter Vanellope. Imut banget

    ReplyDelete
  36. Wah banyak juga ya penggemar film animasi. Saya belum dapet hidayah buat nonton. 😃

    ReplyDelete
  37. Belum nonton Mbk, seru pasti ya nonton dengan krucil. Aku pernah nonton sama anak-anak malah bukan film kartun hehe... seru kayaknya mengajak anak ke bioskop

    ReplyDelete
  38. Keren banget nih. Anak-anakku harus nonton. Mereka lagi kecanduan nonton Doraemon di youtube..Kayak ga ada film yg lain aja wkwk

    ReplyDelete
  39. Kayaknya nggak cuma anak2 deh yang bakalan seneng nonton ini. Baca review ini aku pun jadi pengin nonton ;) Bagus ya, memberikan pesan dengan perantaraan kartun, jadi soft gitu penyampaiannya.

    ReplyDelete
  40. Aku kira tadi apa setelah baca judul. Ternyata film ya Allah hahaha. Aku mau ajak Salfa nonton ini ah.

    ReplyDelete
  41. gaksempet nnonton yang kedua nih.. sebenarnya penasaran juga sama jalan ceriranya gimna sih ini

    ReplyDelete
  42. Anakku yang bungsu, Tio, suka banget sama film Ralph ini. Udah nonton di bioskop, masih juga nonton di rumah :)
    Aku setuju banget yang tentang menghargai apapun.

    ReplyDelete
  43. kemaren waktu nonton sama bocils film Orang Kaya Baru, iklannya ini nih Ralph. Bocils jadi pengen nonton hehe

    ReplyDelete
  44. Ini kartun favorite anakku mba klo cerita ini sama dia pasti ngalir alal bangt nama2 tokoh semuanyaaa

    ReplyDelete
  45. Aku baca artikelnya pelan-pelan, takut ada yang tertinggal.

    Selalu syukak dan takjub banget sama uraian Mak Lendy tentang review film
    Serasa ikut nonton.

    Dan bagian terakhir yang paling aku tunggu...
    Yup, pesan moral itu!

    ReplyDelete
  46. Saya belum pernah nonton film ini baik yang pertama maupun yg kedua hehe. Mungkin balita saya bakal suka ya kalau nonton film ini

    ReplyDelete
  47. Aku kelewat nonton ini nih. Mau ah nanti atau besok mumpung agak senggang aku nonton Wreck it Ralph 2. Penasaran sama adegan ketemu princess disney ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...
      Aku diajakin nonton lagi, mau teeh...
      Hhahah...((modus))

      Delete
  48. Ah bingung mau ngomong apalagi, disney is always awesome. Baik dari segi animasi dan pesan moralnya. Ngena.. Seneng ngajak anak nonton film mutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...
      Semoga makin banyak karya (kartun) yang memperkaya imajinasi anak-anak.
      Tapi juga harus ramah sama dunia anak.

      Delete
  49. Belum pernah nonton Ralph dua2nya. >.< *maluu*
    Eh, pernah dink. Yang pertama. Beberapa menit awal doang, tapi trus close.
    Kok pas itu belum tune in sama filmnya.
    Oke, kapan2 dicoba nonton yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pertama memang radaaa...emm, apalagi ditonton sama anak-anak.
      kan ada lope-lopenya yaa...

      Tapi yang kedua ini, lebih "ramah" sama anak.

      Delete
  50. Aku udah nonton yg pertama, dan penasaran banget dg yg baru ini. Next time nunggu buat nonton karena di sini gak ada bioskop. Aku liat cuplikan pas Venelope main sama Princess eh lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jiaa~
      Menurut aku, jalan ceritanya yang kedua ini....kita banget laah...
      Yang hidup di dunia maya dan segala imajinasinya.

      Delete
  51. Anak2 ku suka banget mbak...malahan nonton 2x. Nilai persahabatannya patut ditiru

    ReplyDelete
  52. Ralph yang pertama aja belom ketonton, kenapa udah muncul yang ke2??
    Hehe

    Pesan moralnya banyak juga ya, mbak. Bisa jadi motivasi.

    ReplyDelete
  53. Animasi amerika yang khas sih, berbeda banget sama essense di anime jepang. Sesekali nonton animasi amerika menarik juga :D.

    ReplyDelete
  54. Ih... seru banget sih baca review-nya.. jadi ini dunia games yang masih ala zaman dulu trus nyambung ke zaman internet di dunia nyata gitu ya? Ah aku yang bukan pecinta film ini hanya menebak-nebak.. tapi menggelitik, sih. Anak-anak pasti suka yaa :)

    ReplyDelete
  55. As wreck it ralph ini keluar langsung hype gitu sih terus ada princessesnya gitu, tapi aku yang pertama aja blm nonton wkwkwkwk. Wah temanya seputaran internet gitu ya, aasarannya buat anak2, wah jadi kayan oenasaran

    ReplyDelete
  56. Alhamdulillah, aku sudah nonton dong akhir tahun lalu pas ada undangan nobar KasKus. Walau aku belum sempat tulis review'a sih..

    So far, film ini memang bagus makanya masuk nominee Oscar juga kan dan kisah friendship goalsnya memang wajib ditiru di dunia nyata yaa*

    ReplyDelete
  57. Meski sepotong-sepotong nontonnya karena ngantuk wkwkw tapi alhamdulillah udah nonton film ini juga. Dan memang sih ketika di film ini, kita jadi banyak berkenalan dengan website-website terkemuka yang ada di internet seperti amazon, e-bay, facebook dsb pokoknya film ini seru banget :D

    ReplyDelete
  58. Aku baru nonton ralph yg pertama, kayakny seru ya cerita yang baru, kekinian bgt ttg kebiasaan anak zaman now

    ReplyDelete