article,

Review Kenyamanan, Keselamatan Dan Keamanan Avanza 2019

Tuesday, September 03, 2019 lendyagasshi 64 Comments

Bismillah,

Pernah doonk naik Toyota Avanza?
Ini mobil tu...sejuta umat banget. Mengapa orang-orang cenderung memilih Toyota Avanza?
Sudah pasti, alasan kenyamanan, keamanan dan ruang yang cukup lega.

Salah seorang teman di sekolah anakku cerita mengapa memilih Avanza, padahal anaknya baru dua. Lalu ia menjawab "Kalau untuk bepergian, enak banget...teh. Anak-anak bisa milih sendiri mau di barisan yang ke berapa." Pasalnya, sejak ada tol Trans Jawa, kami memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang ke kampung halaman. Dan akan makin nyaman bila menggunakan kendaraan dengan ruang luas seperti Toyota Avanza 2019.


Tahun 2019, Toyota kembali mengeluarkan produk terbaru dari mobil Avanza dengan nama New Avanza atau dikenal juga dengan Avanza 2019
Dengan dikenalkannya Avanza 2019 ini, yang merupakan hasil dari inovasi dari Avanza versi sebelumnya, Toyota Avanza 2019 makin digemari penikmat otomotif dan masyarakat luas. Tampil dengan desain eksterior dan interior yang lebih bagus, lebih trendi dan terlihat mewah.

Kalau sahabat lendyagasshi berkunjung ke dealer Auto2000, mobil Avanza 2019 sudah tersedia. Selain bisa melihat-lihat langsung tampilan New Avanza 2019 di showroomnya juga dapat tanya-tanya mengenai informasi terkait mobil Avanza maupun mobil-mobil Toyota lainnya. Jika belum punya waktu berkunjung ke Dealer Auto2000, jangan khawatir, karena Auto2000 juga memiliki website resmi yaitu auto2000.co.id yang dapat sahabat lendyagasshi kunjungi.



Berikut rangkuman menurut web auto2000.co.id, mengenai kenyamanan dari mobil New Avanza 2019 pada sisi kabinnya yakni :



Pada kabin New Avanza 2019, suara mesinnya tidak terlalu terdengar atau sangat kecil, sehingga kesan sunyi dapat terasa saat didalam mobil. 


Untuk pelipatan kursi di baris kedua, cukup dengan memutar knop saja tanpa perlu mendorong sandaran tempat duduk untuk membuat sandaran tempat duduk menjadi rebah ke depan.


Desain dan bahan untuk tempat duduk sudah diubah dan semakin terasa lebih empuk hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh.


Pada desain tempat duduk di baris ketiga Avanza 2019 ini persis sekali dengan desain tempat duduk yang terdapat di Toyota Kijang Innova. Karena memang dihadirkan dengan model tempat duduk terbelah dua, menjadikan tempat duduk di baris ketiga ini dapat dilipat sebagian, baik itu bangku sisi kiri maupun sisi kanan.


Kenyamanan saat mengendarai Avanza 2019 dengan kecepatan tinggi akan diiringi dengan penyesuaian di sisi suspensi mobilnya. Selain itu, penguatan dari struktur lantai mobil ini juga ditingkatkan sehingga akan membantu mempermudah pengendalian.



Review berikutnya mengenai keselamatan dan keamanan Toyota New Avanza 2019 :


Pada Toyota Avanza 2019 tipe 1.3 G dan tipe 1.5 G terdapat penggunaan kunci immobilizer.


Terdapat ISOFIX fitting yang berfungsi untuk memudahkan pemasangan baby chair, sehingga baby chair dapat terpasang dengan kuat. 
Ini bukti bahwa lebih aman dan sudah di test keselamatan.


Adanya seat belt tersilang pada penumpang ketiga yang terletak di bangku penumpang baris kedua dan seatbelt ini tersambung dengan plafon mobil. Selain itu juga ada seat belt dengan pretensioner force limiter.


Pada Avanza 2019 terdapat lampu peringatan untuk pemakaian seat belt pada penumpang di depan, yang terletak di tengah dashboard mobil pada bagian disebelah kiri tombol lampu segitiga merah  atau disebut juga hazard light button.


Di saat penumpang (orang dewasa) duduk di bangku paling depan sebelah kiri, maka lampu peringatan seatbelt otomatis akan menyala.


Terdapat juga lampu peringatan apabila ada pengemudi atau penumpang yang duduk di depan tidak memasang seatbelt ketika mobil mulai melaju.


Adanya side impact beam  yang terletak pada sisi samping, pintu depan dan pintu belakang mobil New Avanza 2019.


Avanza 2019 juga sudah dilengkapi dengan rem Anti-lock braking system (ABS)



Gimana menurut sahabat lendyagasshi mengenai review mengenai kenyamanan, keselamatan dan keamanan dari mobil Toyota Avanza 2019. Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa banget dateng ke Dealer Auto2000 terdekat. Atai bisa juga kepoin laman web https://auto2000.co.id

Semoga bermanfaat.




Salam hangat,



You Might Also Like

64 comments:

  1. Ini avanza seri paling baru ya, cakep banget
    Sekilas mengingatkan aku dengan mobil milik kantor lama, si avanza yang setia nganter liputan ke mana mana, bahkan dari ujung satu ke ujung Lampung yang lainnya hihi

    ReplyDelete
  2. Pernah dong. Bener deh avanza itu tuh udh kaya mobil sejuta umat. Bnyak bgt yg pake avanza dimana mana hahahya

    ReplyDelete
  3. Apakah Mbak Lendy sudah mencoba duduk di joknya New Avanza yang terbaru? Menurut Mbak, gimana perbandingannya dengan jok pada Avanza edisi sebelumnya?

    ReplyDelete
  4. Walaupun sejuta umat tapi masih banyak yang pakai & penjualannya pun banyak berarti dipercaya kan mobil ini. Belum nyobain New Avanzanya, harus minta beliin dulu :)

    ReplyDelete
  5. Senengnya pake avanza itu speacnya cukup luas dan lebih hemat BBM tapi itu mobil dinas suami keluaran 2012.

    ReplyDelete
  6. Waahh sekarang lebih Spacey ya Avanza dan nyaman di dalam. Soalnya pernah pake yang baru dan gak ada goyang goyangnya. Smooth

    ReplyDelete
  7. Avanza ini memang mobil sejuta umat ya... penjualan mobil avanza pertahunnya masih tertinggi. Bisa dikatakan mobil yang paling ramah kantong karena dengan harga segitu udah dapet mobil yang lumayan bagus speknya.

    ReplyDelete
  8. Avanza mobil kesayangan sejuta umat
    Tarikannya mantap, BBM irit pulaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah iritnya ini loh yang membuat Avanza jadi mobil idola keluarga. Kemana-mana oke naik Avanza ya, enggak boros BBM.

      Delete
  9. Toyota Avanza, mobil idaman keluarga banget ya. Berasa sih kalau lihat Avanza yang sekarang tuh banyak jauh berubah dari yang awal-awal. Bodynya berasa kokoh banget gitu ya dan sudah pasti lebih nyaman.

    ReplyDelete
  10. Avanza memang nyaman. Dulu, orang tua saya pernah punya. Tapi, bukan yang versi 2019. Itu aja udah nyaman rasanya

    ReplyDelete
  11. Uwowwwww, ini mobil ajaib di jalan tol selaluuu saja ngeluarin seri yang bikin orang mupeng ya.
    Makin kece dan nyaman deh.

    Meskipun kalau masuk jalan tol, mobil ini selalu jadi ajaib, sehebat apapun kita memacu kendaraan untuk nyalip mobil ini, eh ujung-ujungnya ada lagi di depan kita hahahaha.

    Tapi serius, Avanza kayaknya sulit digeser dari hati masyarakat :)

    ReplyDelete
  12. Sama mbak aku juga. Semenjak ada tol ini aku juga mudiknya pake mobil pribadi aja. Lebih hemat dan ternyaya lumayan cepat juga. Aku dari Jakarta ke Banyuwangi bisa tanpa nginep dulu. Dan memang mobil yang lumayan lega itu nyaman banget buat dipake mudik.

    ReplyDelete
  13. avanza emang mobil keluarga banget, dan emang mesinnya halus banget, ga kerasa udah dinyalain jadinya

    ReplyDelete
  14. mobil operasional kantor juga avanza teh dan baru tahu nih ada yang new avanzanyaa pasti lebih mantul yah :)

    Sepertinya avanza memang sudah menjadi favorit semua orang rata-rata kebanyakan mobilna avanza di kantor-kantor juga opersionalnya milih avanza

    ReplyDelete
  15. Bisa di bilang avanza ini raja jalanan lho..

    Soalnya di jalan pasti ada banyak avanza.

    Memang karena kualitasnya ya, jadi banyak yg pilih

    ReplyDelete
  16. Toyota ini sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas dan after sales-nya. Bahkan bensin juga ngirit. Kalau bias desain interior dan eksterior ditingkatkan lagi biar kelihatan mewah :)

    ReplyDelete
  17. mobil badak nih, kuat banget disiksa, ga rusak2. After sales-nya juga bagus. ada bbrp unit seperti ini di kantor

    ReplyDelete
  18. avanza mobil sejuta umat, kenapa demikian? karena banyak yang menggunakan mobil avanza yang aman dan muat orang banyak

    ReplyDelete
  19. ini mobil idaman masyarakat ye karena banyak banget wara wiri di jalan... cuman Vanza emang lincah .. beberapa kali pake mobil Avanza PP jakarta jogja jakarta.. smooth banget jalannya

    ReplyDelete
  20. Avanza emang mantul ya teh, aku dl pernah punya impian pengen beli, sewaktu pertama kali launching, soalnya dia kan moboil terjangkau pertama di indonesia yang fiturnya lengkap, tapi sayang sampai sekarang belum kebeli teh hahahaa :(

    ReplyDelete
  21. Avanza ini mobil semua keluarga deh kayaknya, bukan hanya desainnya yang bagus tapi mesinnya juga bandel jadi memang wajar banyak yang suka.

    ReplyDelete
  22. Mobil Avanza memang selalu menjadi favorit keluarga Indonesia, mobilnya cukup luas untuk dipakai jalan-jalan bersama keluarga :D

    ReplyDelete
  23. Avanza Mobil sejuta umat nih tapi suamiku pilih beli sodaranya aja, masih brand yang sama cuma beda nama hehe

    ReplyDelete
  24. Betul banget mba..Avanza memang mobil sejuta umat! Haha..tapi memang nyaman sih ya..

    ReplyDelete
  25. Pernah banget karena dulu papah saya pakai mobil ini selama sekian tahun. Memang nyaman banget mobilnya. Ketika dijual pun masih lumayan harganya

    ReplyDelete
  26. New Avanza 2019 tuh lega banget ruangnya. Cocok deh buat aku dan keluarga besar. Jadi kalau pergi kan bisa sekalian bareng gitu

    ReplyDelete
  27. Aku juga paling betah kalo lagi pesen mobil online, trus yang dateng Avanza hehe. Tapi belum pernah dapet yang New Avanza 2019 euy hehe

    ReplyDelete
  28. Setuju banget, kalau orang bilang didepannya mobil avanza ada avanza lagi, haha lucunya ini bahkan mobil yang aku temuin 80% dijalanan. Emang karena nyaman luas dan bisa angkut seerte sih haha

    ReplyDelete
  29. Kalau lihat yang sekarang tuh emang kerasa banget lebih nyaman ya teh, didalamnya pun lebih lega sedikit gak sih? Apa ini menurutku saja ya, hehehehee

    ReplyDelete
  30. Mobil sejuta umat ya Avanza ini, tapi tetep aja banyak yang nyari apalagi terus ada inovasi seperti di Avanza 2019 ini. btw aku juga pengen punya mobil yang kek Avanza. soalnya keluargaku banyak, berharap kalau punya mobil agak gedean mau kemana2 bisa ajak mereka :) ((Mimpi dulu boleh kan ya.... hahahah))

    ReplyDelete
  31. Cocok banget nih buat keluarga, lebih spacey juga jadi bisa bawa barang banyak misal buat mudik

    ReplyDelete
  32. Avanza, si mobil sejuta umat yang udah dikenal harganya terjangkau dan cukup nyaman. Bisa dilihat juga ya bukti ini dari semakin banyak aja yang pake. Kalo gak aman dan nyaman, pastinya mungkin gak akan terus eksis dan berinovasi

    ReplyDelete
  33. Mobil idamanku yang sampai skarang belum terwujud. Hahhaa. Avanza tuh juga sangat bisa diandalkan :)

    ReplyDelete
  34. Avanza yang sebelumnya aja udah mantep apalagi Toyota Avanza 2019 ini, design interiornya aja udah cakep banget dan makin canggih yaa

    ReplyDelete
  35. Menurutku avanza memang pas sih buat keluarga Indonesia. Harganya juga relatif yah. Aku suka tipe mobil seperti avanza ini karena bisa mengangkut selain keluarga inti juga hehehe.

    ReplyDelete
  36. memang Avanza cocok buat jadi mobil keluarga gitu ya.. tapi jujur aja agak takut kalau pake mobil Avanza, soalnya klo ada kecelakaan, mobil Avanza suka penyok parah gt :"(

    ReplyDelete
  37. Iya nih, Avanza Mobil sejuta umat, mbak. Bahkan keponakan aku tuh paling suka kalau naik mobil Avanza karena tiap melaju tuuh soft banget dan nggak ada suaranya jika dari luar, alus banget hahaa.
    Ini apalagi New Avanza tahun 2019 yang kenyamanan dan keselamatannya lebih bagus dari fiturnya, bakalan nyaman kalau buat perjalanan mudik nih mbak heheee
    TFS Mbak Lendy

    ReplyDelete
  38. Avanza ini dikatakan mobil sejuta umat ya, karena banyak yang pake mobil ini ya

    ReplyDelete
  39. Toyota Avanza memang kece dan aku pengennya Avanza aja dari yang dimau suami haha, apalagi kalo buat babby chair ya mba

    ReplyDelete
  40. wahh avanza ini emng cocok bgt jadi mobil keluarga ya ka, dan saat ini bahkan mobil ini udh kayak mobil sejuta umat banyak bgt yg pakai. Ayah drmh jg pakai nya avanza nih :)

    ReplyDelete
  41. Kalau kata saudaraku Avanza ini mobil sejuta umat terutama yang sudah berkeluarga soale banyak tempat duduk dan luas gt.

    ReplyDelete
  42. Seri avanza yang sebelumnya aja udah nyaman banget menurutku apalagi yang seri terbaru ini ya, duuhhh jadi pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  43. Avanza ini memang mobil sejuta umat, berasa nyaman deh saat diantar si Avanza bepergian kemana saja. Penyempurnaan desain dan kemampuan Avanza bikin para penggunanya makin merasa nyaman ya ketika akan menggunakannya untuk bepergian

    ReplyDelete
  44. ga paham paham banget sama mobil, aku tau naiknya aja hihi cuma kalo punya mobil keluarga pasti aku bakal yg kaya avanza ini karena luas jadi sepertinya akan nyaman

    ReplyDelete
  45. Senang pakai Avanza mbak, semoga bisa ganti ke Avanza tahun 2019. Selama pemakaian tidak pernah mengeluh dan servisnya juga bagus di Auto 2000. Mobil pilihan Indonesia banget.

    ReplyDelete
  46. Wah Avanza makin meren saja yaa.
    Pantesan jadi pilihan banyak keliarga di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan yang ada tapi harga masih ramah di kantong mayoritas warga.
    Juwara dah Avanza

    ReplyDelete
  47. Naik Avanza itu menyenangkan ya mbak. Apalagi kalau dari segi tempat duduk terbilang luas dan juga nyaman. Menariknya semua sparepart nya sangat mudah didapatkan.

    ReplyDelete
  48. Avanza termasuk mobil yang kuat diajak muter-muter. Mostly taksi online kan pakai tipe Avanza gini, dipakai bawa penumpang di Jakarta yang macet tiap hari pun oke.

    ReplyDelete
  49. Avanza mobil keluarga banget ya dan muat banyak. Spare partnya pun mudah didapat dan harganya terjangkau. Cocok untuk pemakaian pribadi atau buat bisnis juga

    ReplyDelete
  50. Wiwin | pratiwanggini.net9/07/2019 03:23:00 PM

    Jadi banyak yang mau sehingga dicap mobil sejuta umat, abisnya lincah sih, harga juga terjangkau :)

    ReplyDelete
  51. Ini mobil emang nyaman dan pas banget sih buat keluarga, harganya juga terjangkau kan ya. Ditambah lagi sekarang ada varian baru, bakal lebih nyaman nih keknya.

    ReplyDelete
  52. Uwaw. Keluargaku pengguna avanza juga sih. Tapi keluaran lama. Kalau keluaran terbaru, aku belum pernah nyobain sama sekali sih

    Ternyata makin membuat penggunanya nyaman ya

    ReplyDelete
  53. Kalau soal kenyamanan, keselamatan dan keamanan mobil Toyota, sudah terbukti dari tahun ke tahun. Apalagi dengan new Avanza 2019 ini,dijamin semakin dicintai sebagai mobil keluarga yang ramah, ramah BBM, ramah di kantong dan semoga ramah lingkungan jugak.

    ReplyDelete
  54. Kalau keluar kota dan pakai Avanza, udah dijamin andal banget dan bisa nyaman banget selama perjalanan. SOal keselamatan juga sudah terbukti bagus :)

    ReplyDelete
  55. Memang sih ya kalau untuk dipakai keluarga apalagi keluarga besar, paling nyaman emang pake avanza sih ya . Terus paling rusuh kalo mau ke kursi belakang ribet banget kalo harus nekuk2 kursi dulu. Paling enak emang mudah langsung diputer gitu aja.

    Dan banyak fitur lainnya juga yang makin bikin nyaman nih

    ReplyDelete
  56. Inovasi di mobil ngga ada matinya dah, but paling penting selain kenyamanan ya keselamatan ya, sesimpel ada lampu alert kalau sealbelt belum kepasang itu helful abis apalagi kalau hectic

    ReplyDelete
  57. Aku selalu suka dengan mobil avanza mba. Meskipun banyak orang bilang itu mobil pasaran. Tapi menurut aku malah bagus pasaran, spare part dan service lebih mudah didapat dimana-mana

    ReplyDelete
  58. Avanza ya memang dikenal sebagai mobil keluarga. Tempat duduknya yang 7 seater, bagasinya pun luas.. Satu lg kalo dari body gmn? Dulu dikenalnya terlalu ringan soalnya

    ReplyDelete
  59. Avanza banyak disukai pelanggan untuk mobil keluarga, sekRang makin oke, ya

    ReplyDelete
  60. Kalau kata aku, mobil sejuta umat πŸ˜…πŸ˜… saking banyaknya yg pakai.

    ReplyDelete
  61. Avanza masih jadi primadona untuk mobil pilihan keluarga ya mba, lebih lega dan hemat juga

    ReplyDelete
  62. Keren banget ini pembaruan avanza. Jadi judulnya, avanza rasa innova gitu ya hehe.

    ReplyDelete
  63. Iya banget Mba. Kadang pingin ngeliat liat langsung tapi ngga ada waktu. Kalau udah begini, biasanya aku main main langsung ke website mereka.

    ReplyDelete