Rice Cooker Cosmos Harmond : Cara Menjaga Nasi Sehat

Bismillah,

Keribetan di pagi hari itu adalah ketika bangun pagi, belum tersedia nasi untuk sarapan, karena persediaan nasi tadi malam di dalam rice cooker sendiri sudah kering kerontang kaya karak. Jadi gak bisa diselamatkan untuk masuk ke dalam perut kami sekeluarga.

Apalagi anak-anak kan kalau pagi sukanya minta sarapan yang simple kaya nugget, telur dadar atau ayam goreng, jadi kalau nasinya aja kering, kebayang seretnya kaya apa.

Cosmos Harmond Jaga Nasi Sehat

Dari keluhanku di atas, aku dapat jawabannya, guys...


Berkenalan dengan Cosmos Harmond CRJ 6601

Uda paling tepat memang keluarga aku pakai rice cooker Cosmos Harmond CRJ 6601, karena ini tipe Cosmos yang paling mungil dengan kapasitas 0.8 liter (kira-kira 5-6 porsi). Karena kami di rumah hanya berempat dan anak-anak sekolah full day, jadi praktis kami makan hanya pagi dan malam.

Keseringan terjadi hal seperti yang aku keluhkan di paragraf awal itu karena sebelumnya aku pakai rice cooker yang terlalu besar kapasitasnya. Kalaupun aku masak sedikit, nasi jadi cepat kering karena rice cooker terlalu panas. Dan kalau masak agak banyak, yang ada nasinya gak habis-habis. Dan ini lebih mubadzir lagi.



Keunggulan Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601

Setelah merasakan sendiri menggunakan Rice Cooker Cosmos Harmond, aku jadi gak pengin beralih ke rice cooker lain, karena :

🍚 Cosmos Harmond menggunakan teknologi anti gores, sehingga permukaan panci tidak mudah mengelupas, walaupun disikat menggunakan sikat yang terbuat dari besi.

Karena, partikel lapisan yang mengelupas sangat berbahaya apabila terkonsumsi (mengandung perfluorooctanoic (PFOA) yang bersifat karsinogenik. Dan sifat karsinogenik bisa memicu penyakit kanker.

Panci Cosmos teknologi Harmond diproses menggunakan teknologi khusus dan di dinginkan ke temperatur mendekati 0° C sehingga innerpan (panci) menjadi Anti Gores, tidak mengelupas, lebih sehat dan tahan lama. 



Ini video saat aku membersihkan panci Cosmos Harmond menggunakan sikat besi. Panci tidak mengelupas dan nasi kering cepat terangkat sempurna.


Cosmos Harmond Jaga Nasi Sehat

  TIPS lain membersihkan panci rice cooker dari nasi kering :  

Dengan cara memberikan air secukupnya (kira-kira sepertiga panci), lalu panaskan hingga mendidih. Setelah itu, matikan api dan tunggu beberapa saat, lalu bersihkan perlahan menggunakan sedok nasi. In syaa Allah, nasi yang lengket segera lepas dari panci dan panci bisa segera digunakan memasak nasi kembali.



🍚 Rice Cooker Harmond memiliki fungsi 3 in 1, yaitu memasak, mengukus, sekaligus menghangatkan.

Namun, jangan terlalu lama membiarkan rice cooker menyala setelah nasi matang, karena hal itu akan membuat nasi cepat kering dan mudah basi. Belum lagi nutrisi yang terkandung di dalam nasi, akan menjadi hilang. Sayang banget kan...kalau makan hanya kenyang namun gak dapet kebaikan dalam makanan.

  TIPS membuat nasi lebih sehat :   

Jangan mencolok rice cooker terus-menerus sepanjang hari karena akan membuat nasi cepat kering, basi, dan nutrisi pada nasi jadi hilang. Cukup hangatkan nasi 30 menit sebelum makan.


🍚 Menggunakan daya listrik sebesar 300 watt.
Cukup hemat kaan...guys.


🍚 Dilengkapi tongolan magicap yang membuat nasi menjadi lebih pulen.

  TIPS memasak nasi lebih pulen :   

Aduk nasi 5 menit setelah matang dapat membuat nasi tidak cepat basi, tidak kering, dan lebih tahan lama, karena dapat mengeluarkan air yang terperangkap di antara butiran nasi, sehinga mempermudah proses penguapan air. 

Cosmos Harmond Jaga Nasi Sehat


🍚 Dilengkapi dengan : gelas ukur dan sendok nasi.

🍚 Open Matic.
Ini memudahkan sekali bila tangan sudah membawa piring, tinggal pencet tombol pembuka menggunakan satu tangan dan rice cooker Cosmos Harmond akan terbuka ke atas otomatis. Yeeay~

🌈Terdiri dari 2 Varian Warna : White & Black.

Cosmos Harmond Jaga Nasi Sehat

Sebelum memasak, tentu yang dibutuhkan adalah beras. Dan sahabat lendyagasshi biasanya ambil beras dari tempat penyimpanan beras kan yaa... Sejujrunya, aku selama ini gak pake tempat penyimpan beras, guys... Alesannya, karena gak mau ribet.

Tapi...
Sejak berkenalan dengan Penyimpan Beras Cosmos 007 yang berbentuk pundi ini, aku jadi terlalu sukaaa...

Cosmos Penyimpan Beras

Lihat model Penyimpan Beras Cosmos 007 ini mengingatkanku akan cerianya dunia fantasi. Ini tuh style aku bangeett~


Keunggulan Penyimpan Beras Cosmos 007


Selain memasak dengan tips agar nasi pulen dan menggunakan Cosmos Harmond yang mampu menjaga nasi lebih sehat dan pulen, sebelumnya kondisi beras juga harus dijaga dalam penyimpanannya. Dengan menggunakan Penyimpan Beras Cosmos 007, sahabat lendyagasshi bisa menjaga beras karena penyimpan beras ini memiliki :


🌾 FIFO Technology (First In First Out)

yaitu beras yang masuk pertama akan keluar terlebih dahulu. Jadi, beras yang berada di tumpukan paling bawah tidak ketumpuk terus dengan penambahan beras yang kita lakukan. Ini tentu menjadi lebih sehat, karena menghindarkan penyakit seperti munculnya kutu beras, serangga, dan beras berbau apek serta menjadi tidak higienis.

🌾 Dilengkapi anti slip, lekat dan tidak bergeser

Karena ada karet di bagian bawahnya. Ini menghindarkan penyimpan beras Cosmos bergeser ketika diambil.

🌾 Bebas kutu, bebas karat, dan kualitas beras tetap terjaga

Sudah barang tentu, karena disimpan di tempat yang higienis dan selalu beras paling bawah yang keluar dahulu untuk dimasak.

🌾 Ukuran compact (mungil dan praktis)

Meskipun terlihat mungil, tapi penyimpan beras Cosmos mampu menyimpan dengan kapasitas hingga 7 kg dan gak makan space (tempat) yang banyak di dapur.

🌾 Pull and Dispense

Sekali tarik, satu takaran 130 gr akan langsung tersedia otomatis di penampungan di bagian bawah. Dan satu takaran ini, pas banget masuk ke rice cooker Cosmos Harmond aku yang berukuran 0.8 liter. Sekali masak untuk seharian.


Tentang Brand Cosmos

Lengkap banget loo...produk-produk Cosmos ini. Dan yang perlu sahabat lendyagasshi ketahui, kalau brand Cosmos ini aseli bikinan Indonesia. Didirikan sejak 17 September 1976 oleh Bapak Alam Surjaputra dengan pabrik pertamanya dibangun di daerah Tangerang.

Saat ini Cosmos telah berusia 43 tahun sejak didirikannya pertama kali dan Brand Cosmos sendiri memiliki arti yaitu keharmonisan. Dan tujuannya mendirikan industri home appliance di Indonesia yaitu karena Bapak Alam Surjaputra merupakan seorang Insinyur jurusan Teknik Elektro dan kemudian memiliki ide untuk memproduksi Sarana Penyimpan Beras (SPB) dan menjadi salah satu pioneer pertama produsen lokal untuk produk home appliances di Indonesia.


Jadi,
sahabat lendyagasshi sudah punya produk Cosmos apa di rumah?
Bangga doonk...menggunakan produk-produk Indonesia.


 Instagram : @cosmosonlineFacebook : @mycosmos • 
Youtube Channel : https://www.youtube.com/BelanjaCosmos • 
Official Website : https://cosmos.id/



With love,


96 comments

  1. Dulu aku pake cosmos buat nyimpan beras. Tapi sama anakku..masih 2 thn waktu itu dimasukin bola n mainan. Trus beras di tempat nariknya itu dimakan hehe

    ReplyDelete
  2. Panci punyaku yaa persis kaya yang di gambar dengan deskripsi merk lain, mba. Itu kayanya ya penyebab nasi di rumah cepet banget basi :( 2020 harus ganti rice cooker nih

    ReplyDelete
  3. Eh asli aku pake ini.. Emang enak bangeeeeeeeet !

    Bersihin pake gosokan besi ketika ada nasi kering yang nempel. Nggak usah kawatir karena ga bakal mbekas goresan2 jahat.

    ReplyDelete
  4. Cosmos ini brand yang sudah cukup familiar di keluarga saya. Sejak kecil di rumah sudah ada penanak nasi cosmos meski tidak secanggih yang keluaran baru ini. Terus sekarang, di rumah nih ada tambah kipas angin dan setrika. Hem... Semoga saja bisa kebeli tempat nyimpan beras dan penanak nasi terbarunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingat beras, ingat Cosmos. Udah nempel banget deh kalimat itu di kepala saya :D

      Delete
  5. Punya doonggg Cosmos.
    Mixer sama rice cooker ini ada d rumah.
    Baguusss banget dahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuhh aku belum punya. Baca artikel tentang Cosmos Harmond ini jadi pengin punya juga. Kualitas nasi emang penting ya, karena saat makan tuh nasi yang pulen dan wangi bisa makin menambah selera makan.

      Delete
  6. Ukurannya pas ini ya buat keluarga kecil. Cocok juga buat dibawa traveling

    ReplyDelete
  7. Aku pakai Rice cooker Harmond juga dan kerasa nasi jadi lebih enak. Nggak was was juga buat masak nasi :)

    ReplyDelete
  8. Eh mbak serius deh aku jadi terinspirasi untuk beliin Ibuku tempat penyimpanan beras di rumah. Soalnya kami biasa pakai toples t*pp*rw*r* gede gitu buat nyimpen beras dan ribet karena harus buka tutupnya dulu, ambil berasnya, ditutup lagi. Kayaknya malah bakal lebih praktis kalau pakai penyimpanan khusus. Makasih sharingnya lho mbak :)

    ReplyDelete
  9. di rumahku juga pakai Cosmos tapi kayaknya seri lama, deeh.. harus ganti ke yang baru, biar anti mengelupas yah jadi lebih amaan..

    ReplyDelete
  10. Wah kalau Cosmos mah udah kualitas paten keren sejak lama. Percaya deh aku juga pakai merk ini. Anti goresnya bikin kta ga khawatir ya in sya allah jauh2 dari penyakit. Itu ada wadah beras juga muat sampai 5 kg ya? Praktis bener. AH jadi mau bikin nasi uduk ala rice cooker Cosmos :D

    ReplyDelete
  11. Makan tanpa nasi, rasa nya gimana gitu...
    Serasa ada yang kurang ya mba, apalagi nasi merupakan sumber tenaga.
    Tentu kita harus pinter memilih peralatan makan agar beras yang dimasak matang sempurna.
    Ngomongin soal Kosmos, saya juga pakai loh.
    Karena selain anti gores nasi yang dihasilkan pulen.

    ReplyDelete
  12. Nasi jadi endeusss punel. Bikkn makan lahaappp. Sip utk kesehatan kluarga

    ReplyDelete
  13. kalo aku bilang sih, ikutin ortu jaman dulu deh...
    jadi abis dimasak di rice cooker lalu segera dipindah dan diaduk rata ke kukusan bambu itu

    ReplyDelete
  14. Saya juga pengguna setia Cosmos Rice Cooker dan tempat beras, awet banget dari awal nikah sampe sekarang masi masi dipake

    ReplyDelete
  15. Yang warna hitam lucuuuu! Coba ada warna merah, ya. Tapi, seneng lagi deh saya lihatnya. Kalau Cosmos sih udah percaya aja deh saya

    ReplyDelete
  16. Jadi tercerahkan bahwa ada nasi yang ngga sehat dikonsumsi jika rice cookernya menggunakan bahan yang berbahaya bagi kesehatan ya.. harus lebih teliti lagi nih sebelum membeli rice cooker, harus cek bahannya food grade apa ngga

    ReplyDelete
  17. Jadi kan aku penasaran mau nyobain apa bener bisa anti gores. Eh teryata Cosmos ini beneran anti gores loh mba :)

    ReplyDelete
  18. Juaranya rice cooker ya cosmos.udah 1 tahun lebih pakai cosmos awet banget mbk.

    ReplyDelete
  19. Tempat penyimpanan beras nya keren ya, otomatis keluar sesuai takaran. Jadi ga khawatir kebanyakan atau terlalu sedikit nih.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Suka sama desain ricecookernya, ternyata gitu ya agar nasi lebih sehat, makasih ya tips-tipsnya, kakaaa

    ReplyDelete
  22. Saya juga pakai cosmos, rice cooker dan tempat penyimpanan berasnya, pengen deh punya produk barunya, rice cookernya yang warna hitam, keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Canggih ya teknologi rice cookernya, anti gores dan enggak akan mengelupas... Aman dan sehat pokoknya ya...

      Delete
  23. Teknologi terkini yang oke bangeet ya mba. Dan pastinya aman dan sehat untuk keluarga

    ReplyDelete
  24. Brand cosmos emg sudah terbukti bgus kualitas nya ya, diruma jg pake rice cooker cosmos nih. Yg cosmos harmond ini bgus bgt, anti gores dan aman

    ReplyDelete
  25. aku punyaaa, si angry bird warna hitam, nasinya enak, awet, ga cepet kering/basi, suka deh sm si angry bird

    ReplyDelete
  26. Bagus ya bentuk rice cookernya kyk angry birds hehe, aku sering liat di supermarket langganan dipajang di rak elektronik :D
    Yaa nasi emang cepet keing kalau dicolokin terus, makanaya abis matang aku biasanya cabut dan aduk2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat penyimpanan berasnya juga apik mbak, jd pengen punya juga soalnya selama ini terbiasa menyimpan ya di tempat berasnya aja ternyata gak bagus yaaa

      Delete
    2. Maksudnya di karungnya hehee

      Delete
    3. Iya Pril, bener banget, selain cepet kering, ntar juga bakalan gampang beraroma kalau tidak diaduk setelah matang. Memang teknik mengaduk setelah nasi matang ini penting diterapkan.

      Delete
  27. Nah pas banget nih lagi mau nyari ricecooker yg mungil..cocok nih sepertinya.. Tapi ada gambar lain g ya? Kok sepertinya males lihat dia cemberuuut bgtu hehe..

    ReplyDelete
  28. Gemes banget yang versi angry birds hehehe. Cocok yaa buat anak kostan. Aku ada yang HArmond juga tapi warnanya merah. Emang jadi lebih aman dan nyaman buat bikin nasi. Ga usah was-was :)

    ReplyDelete
  29. Wajib banget buat ganyi rice cooker ke cosmos ini soalnya yg punya Eny dirumah gak anti gores hiks. Sekalian buat kado hari ibu hhi

    ReplyDelete
  30. Wah, itu permasalahan aku banget tuh Lendyy..
    pagi2 mau bikin sarapan simple yang tinggal digoreng, ternyata nasinya malesin banget huhuhu. Sepertinya harus ganti ke Cosmos juga niiiih biar lebih greget masak nasinya hehe

    ReplyDelete

  31. Oh I see ternyata ada Warna Putih juga kukira hitam aja hehe. Betul aku juga Di rumah merasa kegedean punya rice cooker, maklum kado pernikahan XR

    ReplyDelete
  32. Betul banget nih, emang ga boleh nyolokin rice cooker sepanjang hari. Mendingan dicolokin kalau menjelang makan aja ya, setengah jam atau satu jam sebelum makan.

    ReplyDelete
  33. Serius aku baru tau dari tulisan ini kalo bersihin kerak nasi pake mendidih yg dipanaskan di panci rice cooker. Selama ini direndam aja pake air dingin. Kalo kerak nasinya udah lembek baru dibersihkan. Makasih tipsnya, Mbak. Bisa langsung praktik nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku selalu begini kalau pas mau nyuci dengan cepat, tapi kalau pas nasinya abis saat malam harinya biasanya aku rendam semalaman dulu pakai air biasa aja :D

      Delete
  34. pilih rice cooker emang ga boleh sembarangan ya kak./

    soalnya ada tipe rice cooker yang bikin nasi ceper kering dan menguning, setauku itu kurang sehat

    ReplyDelete
  35. Aku punya Cosmos Harmon type yang sebelumnya, jadi udah ada anti goresnya. Waktu itu emang dikasih tahu adik iparku kalo jangan sekadar memilih yang anti lengket. Aku pun kalo nasi begitu matang dicopot stekernya, biar awet dan sehat aja nasinya

    ReplyDelete
  36. Aq di rumah juga pakai cosmos mbaaa...tapi untuk yg model ini kok ya lucu banget apalagi anti goresnya itu lohh

    ReplyDelete
  37. Kereen yang desain angry bird and all black. Mine is also Cosmos but way smaller

    ReplyDelete
  38. Daya listriknya kecil juga ya mba cuma 350 watt. Aman lah kalau disambi nyetrika sama nyuci baju hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya daya listriknya lumayan hemat buat yang listriknya 1300 kyk aku haha. JAdi masih kuat deh kalau misalnya disambi makai peralatan listrik lainnya di rumah

      Delete
  39. Suka sebel kalau lapisan anti lengket pada penanak nasi terkelupas, lalu tanpa sadar malah ikut termakan. Jadinya ya racun kan ya? Aku pun sekarang pilih-pilih banget kalau mau beli penanak nasi, dan pertimbangan lainnya juga mesti watt-nya kecil. Cosmos bagus memang produknya sejak dulu dan kebetulan aku udah pakai Cosmos juga

    ReplyDelete
  40. Wah, toss mba. Aku juga udah pakai Dan suka banget sama hasilnya. Ukuran segitu pas banget sama keluargaku, jadi biar gak mubazir. Dan nasi juga lebih sehat ya

    ReplyDelete
  41. Cosmos memang sudah lama menjadi andalan keluarga Indonesia ya. Apalagi produk2nya semakin memudahkan kehidupan perumahtanggaan. Untuk rice cooker kita mesti pakai produk yang aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  42. Aku pake cosmos juga mba di rumah, beda warna aja..hi..hi. Serinya kayaknya sama.. Selama ini puas sih. Pernah make merk lain, nasiku jadi kayak basi itu klo sore..padahal masaknya juga pagi. Klo yang cosmos ini, blm ada keluhan

    ReplyDelete
  43. Nah, cosmos pilihanku dari dulu, turun temurun dari ibu. Inovasinya terus ya ternyata, makin cinta deh dengan cosmos.

    ReplyDelete
  44. Partikel yang terkelupas aja bisa bikin kanker ya mba. Memang harus teliti banget nich milih rice cooker. Karena itu aku juga percaya cosmos

    ReplyDelete
  45. aku pakai brand cosmos untuk kipas angin dan tempat beras, emang bagus sih.... awet banget di pakainya

    ReplyDelete
  46. Memang yaa.. rice cooker Cosmos ini bisa diandalkan banget. Nasi jadi bisa terjaga sehat deh. Nah aku juga suka banget nih sama sarana penyimpan berasnya. Sistem FIFO nya itu loh bikin tenang, beras yg di bawah gak akan apek deh karena kelamaan di bawah :)

    ReplyDelete
  47. Pas banget ini, rice cooker aku mirip sama contoh kedua, gores2 dan putih dasarnya. Kayanya kudu hijrah punya ricecooker baru

    ReplyDelete
  48. Untuk urusan menyimpan beras dan memasak nasi, aku serahkan pada Cosmos yang memang sudah jagonya

    ReplyDelete
  49. Ya ampun. Lucu banget rice cooker ya. Kalau aku pingin beli yang item deh. Hahaha warna anti-mainstream nih kayaknya buat Nanak nasi πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
  50. Andalan banget nih cosmos, dari kuliah sampai sekarang, bisa buat apa aja selain masak nasi, suka bikin sup juga dan rebus mi 🀭

    ReplyDelete
  51. Udah 43 tahun?
    Ngga kerasa ya? Cosmos selalu terdepan sampai jargonnya selalu teringat :
    "Ingat beras, ingat Cosmos" ,^^

    ReplyDelete
  52. Harga wadah penyimpan berasnya berapa, Mbak? Jadi pengen punya nih. Sudah lama cari yang ukurannya kecil saja, dan ukuran 7 kg itu pas banget dengan yang kucari.

    Btw, saya baru tahu kalau membiarkan nasi dihangatkan terus malah tidak baik. Kalau begitu, harus dimatikan saja. Kan juga bikin hemat listrik, ya.

    ReplyDelete
  53. Jadi, aku pun tadi masak pakai rice cooker Harmond. Anakku bilang, ummi ini kok nasinya makin enak. Kayaknya karna rice cookernya deh

    ReplyDelete
  54. Rice cookernya sungguh memiliki banyak keunggulan. Menghadirkan nasi sehat, pulen dan berkualitas tentu saja jadi hal penting. Apalagi kalau berhubungan dengan pemenuhan asupan gizi. kalau nasinya enak biasanya makannya lahap plus.... desain rice cookernya kok ciamik bener ya

    ReplyDelete
  55. Aku juga pakai Cosmos Harmond dong. Nasinya tetap enak meskipun udah 2 hari. Jadi ketagihan masak nasi pake Cosmos Harmond.

    ReplyDelete
  56. aku juga pake cosmos dooonk penanak nasinyaaa, nasinya masaknya pas dan nggak lembek, btw aku salfok sama tempat berasnya nih gemes, jadi pengen beli juga hehehe

    ReplyDelete
  57. Tadinya aku piker rice cooker yang anti lengket itu yang bagus tau kak, ternyata malah bias jadi sumber Bahaya kalo terkelupas ya, mending ganti ke teknologi harmond aja lah ya

    ReplyDelete
  58. Kayaknya aku harus mulai ganti rice cooker nih. Soalnya punyaku gak bagus dan nasi juga jadi lengket. Cepet basi juga. Sedih.

    ReplyDelete
  59. Rice cookerku anti lengket tapi ya gak anti gores jadi percuma aja ketika lapisan anti lengketnya terkelupaa ujung ujungnya lengket juga. Sedihh

    ReplyDelete
  60. Aku juga pake Harmond CRJ ini lo yg seri Angry bird warna hitam. Lucu banget bentuknya ya

    ReplyDelete
  61. Merk cosmos memang jaminan mutu ya...awet, tahan lama, dan yang pasti teknologinya terdepan. Jadi bye bye nasi kering..

    ReplyDelete
  62. Punya kami rice cooker dan moxer juga mereknya Cosmos. Ingat masak ya ingat Cosmos hehe.
    Praktis dan awet sih. Diaduk gitu kebiasaan Bunda di rumah biar merata matangnya. Apalagi pas masak nasi uduk, uenaaak.

    ReplyDelete
  63. Nah kan kayaknya emang banyak penggemar Cosmos mba. NAsi emang jadi lebih sehat dan kita makan juga nggak was-was ya mba :)

    ReplyDelete
  64. watt-nya mayan hemat ya..dan yang paling suka ada anti goreny jadi lebih sehat bakalan nasinya. APalagi kalau penyimpanan berasnya juga pakai Cosmos. Lengkaap manfaatnya!

    ReplyDelete
  65. Itu rice cookernya lucu amat sih, anakku pasti demen juga lihatnya deh. Nah, aku baru tau loh kalau Cosmos juga punya tempat menyimpan beras, jadi pengen mengganti yang di rumah deh.

    ReplyDelete
  66. Baca ini baru nyadar ternyata rice cooker juga bisa dibuat untuk mengukus. Ya ampuun segitu lupanya saya haha.

    ReplyDelete
  67. Aih lucu nya bentuk rice cooker ini, saya juga pakai cosmos harmond teh, beneran anti gores yah.

    ReplyDelete
  68. Udah punya dong! Asyiknya masak nasi pakai cosmos, kita gak perlu khawatir kalau ada lapisan panci yang mengelupas dan tercampur dengan nasi. Karema cosmos anti gores.

    ReplyDelete
  69. Gemes banget rice cookernya teh. Jadi pengen beliin buat ibuku nih. Kalo yang tipe ini ada yang 2 lt ga ya? Atau emang kalo tipe ini memang cuma ada yang kicil? Maklum warga di rumahku banyak hehe.

    ReplyDelete
  70. Bener teh kabantu bnget masak pakai cosmos cepet praktis dan aman karena lapisan hormond nya bener2 Aman utk Nasi yg sdh matang gsk lengket trus awet

    ReplyDelete
  71. Aku punya juga ini. Suami suka yg angry biru item n aku suka yg putih. Akhirnya beli yg putih dong. Karena apa coba? Karena cewek selalu benarr.. Hahaha

    ReplyDelete
  72. Cosmos ini memang andalan ya. Aku juga pakai sudah bertahun-tahun. Anti goresnya ini nih andalan banget. Sering lupa nih buat ngaduk nasi kalau sudah matang. Reminder lagi nih.

    ReplyDelete
  73. Masak nasi pakai Rice Cooker Cosmos Harmond, lebih higenis / berkualitas dan anti gores pula, Jadi lebih baik masak sendir, dibandingkan beli di warteg..

    ReplyDelete
  74. Lucukkkk ya angry bird bisa dibawa kemana2 kalau pergi2 pakai itu. Cuma enak masak pakai rice cooker ini ya mak. Nasinya jadi puuuleeen gt rasanya ga cepet basi

    ReplyDelete
  75. Tipsnya tentang mengatasi nasi keringsepemikiran dengan saya nih, Mbak. Sayang banget kan nasi masih banyak sudah kering ga bisa dimakan. Ngomong-ngomong, di rumah saya pakai Cosmos juga. eaa...

    ReplyDelete
  76. Kalau soal magic com, memang brand yang satu ini paling melegenda ya.
    Nenek sampai saya juga lebih memilih Cosmos dibandingkan yang lain, soalnya kualitas sudah terjamin

    ReplyDelete
  77. Cocok banget lah ini rice cookernya bisa ngatasin munculnya kutu beras, serangga, dan beras berbau apek dan jadi nggak higenis. Udah gitu desainnya gemeees :D

    ReplyDelete
  78. Ibuku juga dari dulu pakenya Cosmos. Trus sekarang aku udah punya anak 1 akhirnya pake Cosmos juga. Persis sama yang teh Lendy punya. Innerpan nya tahan banting, digosok sekeras apapun dia tetap tegar bagai batu karang yang dihempas ombak.

    ReplyDelete
  79. Sejak lama aku pake produk cosmos seperti penyimpangan beras, nanak nasi. Awet dan tahan lama. Aku hampir 20 tahun masih bisa digunakan cosmos penyimpanan beras

    ReplyDelete
  80. sumpah, rice cookernya keren banget. lihatnya aja semangat buat masak. apalagi cosmos termasuk brand ternama. anak2 jadi suka bantu mamanya masak di dapur.

    ReplyDelete
  81. Eh aku jg ga pake rice cooker ini. Gemes bgt ya desainnya. Kapasitasnya emang ga terlalu banyak, tp pas bgt buat keluarga kecilku. Kami jd ga pernah menyisakan nasi deh

    ReplyDelete
  82. Bentuknya lucu, Lend.. laff banget, imut kalau buat ajarin soal makanan sehat ke anak2 ya

    ReplyDelete
  83. Kayaknya bener deh masalah nasi kering yang biasa aku alami itu karena rice cookernya kegedean sedangkan yang makan cuma berdua. Harus ganti yang kecil kayak gini ya biar awet. Sayang nasi jadinya kebuang2 mulu

    ReplyDelete
  84. Lapisan yang mengandung perfluorooctanoic berbahaya sekali ya ternyata. Untungnya ada yang anti gores macam Harmond ini jadi lebih aman ya

    ReplyDelete
  85. Serius ituuu digosok pake sikat besi nggak berbekas? Kujadi penasarannn sama produk Cosmis yang ini, apalagi ukurannya 0.8 Liter. Pas nih buat aku yang cuman makan bertiga. Pernah pake rice cooker yang ukuran 2L. Lah, aku bingung makenya �� dikit, ya kedikitan nasinya. Banyak, ya kebanyakan jadi kebuang. Ukuran segini cocok nih, apalagi ditambah lapisan yang oke punya.

    Maaci kak Lendy buat sharing merk dan tips memasak nasi supaya sehat dan tahan lama. Aku keseringan ON terus rice cooker nya

    ReplyDelete
  86. Waaah asyik banget ya cosmos harmond ini..anyway thanks tips bersihin kerak nasinya ya mbak..siap mengaplikasikannya di rumah

    ReplyDelete
  87. Aku pakai cosmos juga mbak Lend dan emang bener bikin nasi jadi enak nih dan pastinya sehat ya

    ReplyDelete
  88. makasih tipsnya ya teh. Jadi tau kenapa nasi ga cepet basi dan toss dulu merk ricecookernya sama. Cosmos emang selalu di hati ya.

    ReplyDelete