article,

Batam : Destinasi Terbaik Untuk Honeymoon

Sunday, April 22, 2018 Lendy Kurnia Reny 34 Comments

Bismillah,


28 Februari 2010,
Tanggal pernikahan kami dan saat ini usia pernikahan kami memasuki tahun kedelapan, dan telah diwarnai oleh ananda-ananda sehat nan sholiha ( in syaa Allah ). Selama delapan tahun ini, pernah banget ddonk merasa sedih, kecewa, sakit hati (ini penyakit awal-awal pernikahan niih...cemburu - sampai nangis gak jelas di pojokan kamar). Tapi kesedihan selalu menghadirkan kemudahan setelahnya. Setelah marahan ( with a very absurd reason ) - lalu mendadak ada gelang emas melingkar di tanganku. Emm, sinetron banget yaa??

Memang kadang, hidup yang penuh drama itu perlu looh...๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜† 
Jadi bumbu kalau kata suami mah...

ุชَู‡َุงุฏَูˆْุง ุชَุญَุงุจُّูˆุง 

"Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling cinta mencintai"


Makin banyak anak, inginnya kehangatan cinta dan kasih sayang kami tidak memudar, melemah dan mati. Masih memanggil suami dengan panggilan kesayangan atau mencari remahan-remahan pahala lainnya, seperti membuatkan minum hangat saat pagi atau sepulang kerja. 

Karena tugas memijat badan sudah diambil alih oleh anak-anak, maka ketika anak-anak tengah lelap, kami tidak lupa menyempatkan diri untuk mengobrol. Yaah, obrolan absurd yang kami senangi adalah tentang impian. Suami selalu menceritakan impian yang ingin digapai. Dan saat seperti itu, tugas saya hanyalah mengamininya. Dan kami pun terlelap bersama ๐Ÿ˜Š.


ูˆَุนَุงุดِุฑُูˆู‡ُู†َّ ุจِุงู„ْู…َุนْุฑُูˆูِ

"Pergaulilah mereka dengan baik" [QS. An Nisa`: 19]



Hingga suatu saat, terbersit keinginan suami untuk berlibur sejenak, berdua saja.

Haah??
Gimana bisa?

Anak-anak dikemanain?
"Sementara minta bantuan mama-papa di Surabaya dulu..." begitu kata Abi.




Batam.

Destinasi wisata malam pertama kami lagi setelah delapan tahun menikah *shyshyshy ๐Ÿ˜Š. Setelah menentukan destinasi wisata impian, mulailah kami hunting mencari tiket pesawat yang ramah di kantong. Karena kebutuhan kami tentu tidak hanya untuk perjalanan pergi dan pulang, kami juga mencari informasi mengenai hotel, tempat kami menginap di Batam nanti. 

Hunting satu per-satu dari mulai memesan tiket dan booking hotel yang kami lakukan saat ini dengan cara terpisah. Ternyata cukup menghabiskan waktu.
Setelah cek harga tiket dan hotel di sana-sini, akhirnya menemukan Paket Pesawat Hotel Traveloka yang mempunyai inovasi baru, yakni membuka pemesanan tiket sekaligus hotel sebagai 1 paket.




Cara Pemesanan :

Buka web/aplikasi traveloka dari gadget, lalu pilih pilihan flight + hotel


Isi tujuan penerbangan, dan tentukan untuk oneway atau beli tiket untuk balik sekalian bila liburan telah direncanakan sampai tanggal berapa.
Naah...di sini, kita bisa menentukan hotel mana yang akan di booked.


Ada banyak pilihan hotel yang bisa kita pilih.
Teliti dahulu sebelum menentukan yaa..karena harga hotel per-orang. Kalau perginya ramai-ramai, sesuaikan lagi dengan budget yang ada. 


Waah...dapat potongan lumayan banget looh...
Setelah ketauan totalnya, bisa langsung melakukan pembayaran deh...


Langkah pembayaran ini juga mudah sekali, karena tersedia banyak metode pembayaran. Dari mulai via mobile-banking, transfer via ATM hingga pembayaran via Alfamart atau Indomart terdekat.

Setelah sukses pembayaran, sahabat lendyagasshi hanya menunggu ( kurang-lebih 11 menit ) maka akan ditayangkan e-ticketnya. Sukses!

Kami siaaap liburrraaan...



Buat kami, berlibur tidak hanya hura-hura menghabiskan dana yang ada. Lebih dari itu, berlibur buat kami adalah ajang untuk bisa semakin kompak dan berkomunikasi lebih efektif lagi dengan suasana yang santai. Tidak ada tekanan pekerjaan, teriakan anak-anak ( yang suka bikin kangen ), dan pekerjaan rumah tiada henti.

Karena suami dan istri adalah pakaian bagi yang lainnya.

ู‡ُู†َّ ู„ِุจَุงุณٌ ู„َูƒُู…ْ ูˆَุฃَู†ْุชُู…ْ ู„ِุจَุงุณٌ ู„َู‡ُู†َّ

Istri-istri adalah pakaian untuk kalian. Demikian pula kalian merupakan pakaian untuk mereka
[QS. Al-Baqarah : 187]



Maksudnya adalah bahwa suami - istri harus mampu menutupi kekurangan masing-masing, tidak membuka aib pasangan di hadapan orang lain dan dan saling membuat nyaman. Sehingga muncullah sikap saling memuliakan antara suami - istri. 

Rumah tangga yang harmonis adalah idaman semua keluarga. Dan dalam rumah tangga, akhlak istri menjadi penting karena akan menjadi cerminan keluarga.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

ุงู„ุฏُّู†ْูŠَุง ูƒُู„ُّู‡َุง ู…َุชَุงุนٌ, ูˆَุฎَูŠْุฑُ ู…َุชَุงุนِ ุงู„ุฏُّู†ْูŠَุง ุงู„ุฒَّูˆْุฌَุฉُ ุงู„ุตَّุงู„ِุญَุฉُ

"Dunia itu penuh dengan kenikmatan. Dan sebaik-baik kenikmatan dunia yaitu istri yang shalihah."



Jadi, liburan adalah salah satu cara merawat dan memuliakan istri serta mahligai rumah tangga. Meskipun hal tersebut bukanlah satu-satunya, namun jika ada rejeki lebih atau dana yang sudah dialokasikan untuk berlibur, maka jangan ragu. In syaa Allah apa yang diniatkan akan bernilai ibadah di mata Allah.


Kalau menurut sahabat lendyagasshi bagaimana cara yang paling oke untuk menjaga keharmonisan rumah tangga?

Berbagi di kolom komentar yuuk...

Pernah juga gak..pakai apps Traveloka?


Haturnuhun.
Semoga bermanfaat.


Salam hangat,





You Might Also Like

34 comments:

  1. Aku sering pake traveloka. Kemarin terakhir pake baru minggu lalu pesen flight ke Medan dan dapat harga promo pula. Senengnya traveloka ini promonya transparan, suka nongol di layar hp �� Cuma aku kemarin ga pesen sekalian hotel, sih. Hihihi. Tar yg berikutnya dicoba deeeh. Thank you ulasannya, tetehku. Selamat honeymooon part tiga #eeeeh

    ReplyDelete
  2. Wuihhhh jadi pengen jalan-jalan kesana juga,,,,, Enak banget ya, dapat harga promo penerbangan, semoga saya kesampaian jalan-jalannya juga...

    ReplyDelete
  3. Wah, dengan traveloka bisa pesan sepaket yaa.
    Kendaraan sekaligus hotel. Jadi nyampek bisa tenang-tenang dulu.
    Jalan-jalan kemudian.

    ReplyDelete
  4. Mbak eeee bikin baper... Romantis amat suaminya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  5. Omaygod ada yang mau honeymoon lagi. Boleh ngikut gak sih.
    Eh.. tapi gak nempelin lho. Mau terbang bareng suami juga ah :)

    ReplyDelete
  6. Asiknya honeymoon.
    Aku lagi kepikiran pengen bikin waktu no gadget untuk aku sama Mas Met. Soalnya belakangan aku sibuk banget dengan hp dan laptop, bahkan di weekend. Sampai merasa bersalah sama Mas Met.

    ReplyDelete
  7. asik bisa honeymoon dapet promo lagi,kalau pesan tiket aku selalu di traveloka jd pingin ke batam juga.

    ReplyDelete
  8. Salah satu caraku agar tetep kek pengantin baru : kirim chat-chat "nakal" ke suami. hahaha

    ReplyDelete
  9. Kpaan..kapankah ke Batamnya Leeen, aku juga mo pesen ahh di Traveloka, mau ngintiipin ygblagi hanimun hahahahaa

    ReplyDelete
  10. Jadi kangen Batam..aku sudah 2 kali kesana mbak dan nggak pernah bosan :)

    ReplyDelete
  11. Pengen honeymoon sama suami juga jadinya mbak. Tapi aku masih belum tega ninggalin anak. Udah 4 tahun belum pernah sekalipun ditinggal >.<

    ReplyDelete
  12. Busui boleh dong honeymoon lagi hehhe teh mirip banget sama suami hehhe๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  13. Memang harus banget ya menyiapkan waktu berlibur berdua aja bersama suami. agar tetap dekat dan semakin tumbuh cinta-cinta dalam hubungan.
    Aku juga sudah pernah menggunakan aplikasi Traveloka untuk mencari tiket liburan bersama keluarga.
    Terima kasih untuk sharingnya ya mba :)

    ReplyDelete
  14. wih liat destinasinya saya jadi pengen bulan madu lagi, wkwkwkw

    ReplyDelete
  15. Jd mupeng pengen bulan madu jg nih. Eh tapi kemarin udah jalan2 berdua n nitip si kecil. Malah sekarang mau jalan bertiga sm si kecil ke tempat yg agak jauh. Kangennya ga nahan. Hihi. Traveloka emg kece yah bs psn hotel sekalian skrg. :)

    ReplyDelete
  16. Enak ya mba kalau ke Batam aku usahakan mampir ke Singapura nih. Hehehhe. Tempatnya kan deket banget jadinya nyebrang doang juga bisa. Atau naik pesawat dan pesan di traveloka

    ReplyDelete
  17. Seru banget Mbak apalagi kalau bisa liburan bareng keluarga ya barakaulah mbak semoga keluarganya makin langgeng suruh kompak dan Samara, ke Batam? Aku juga mauuuuu

    ReplyDelete
  18. Aku mau honeymoon juga donh teh, tapi suaminya beloman ada aaakkk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  19. Wah asyiknyaaa yang mau honey moon berduaan ama suamiiii! Semoga makin mesra yaaaah :))

    ReplyDelete
  20. Happy honeymoon, Teh. Barakallah๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  21. Di Batam banyak destinasi wisata yang keren-keren ya mbak? Belum pernah ke Batam nih, sedih euy.

    ReplyDelete
  22. Selamat honeymoon lagi mbak. Hihi seru ya bisa honeymoon lagi tanpa diganggu anak-anak.

    ReplyDelete
  23. Pengen juga ke Batam trus lanjut ke Singapura lewat jalur laut/ darat hehe.

    ReplyDelete
  24. Selamat hanimun lagi mba, kalo dnger Batam aku ingetnya beli hp black market. Padahal bnyak destinasi wisatanya yang bagus2 ternyata

    ReplyDelete
  25. Cie..cie..yang mau honeymoon lagiii hihihi
    Jadi pengen ikut ke Batam, eh pasti ditolak ya...^~^
    Eh, enak juga ya, kalau abis marahan trus ada gelang emas di tangan asiiik :))

    ReplyDelete
  26. Idiih kapan ke Batam? Gak bilang-bilang nih. Padahal biar ketemuan kita.

    ReplyDelete
  27. Asyik banget nih kayaknya ke Batam. Mudah-mudahan ada kesempatan kesana deh hehehe.

    ReplyDelete
  28. Enak banget yaa mbak jalan2nya
    Lha q jomblo gini :')

    ReplyDelete
  29. pengen ke batam tp tiketnya masih mahal nih mb

    ReplyDelete
  30. Asyik nih liburan berdua ke Batam :)

    ReplyDelete
  31. Pernah pakai apps Traveloka. Praktis, mudah. Mau juga dong ke Batam sekeluarga .Hihi.

    ReplyDelete
  32. Baca ini jadi tiba-tiba pengen ke Batam, trus nyebrang sedikit main ke S.pore. hehehe.

    Asyik ya Mba, honeymoon lagi. Ngomong-ngomong Traveloka, di sini emang paling praktis nyari tiket pesawat. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  33. Baca ini jadi tiba-tiba pengen ke Batam, trus nyebrang sedikit main ke S.pore. hehehe.

    Asyik ya Mba, honeymoon lagi. Ngomong-ngomong Traveloka, di sini emang paling praktis nyari tiket pesawat. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  34. Baca ini jadi tiba-tiba pengen ke Batam, trus nyebrang sedikit main ke S.pore. hehehe.

    Asyik ya Mba, honeymoon lagi. Ngomong-ngomong Traveloka, di sini emang paling praktis nyari tiket pesawat. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete