Spesifikasi Smartphone Sony XZ2 Premium

Bismillah,

Masih teringat akan kenangan bersama si cantik hijau mint, handphone merk Sony C3 kala itu yang membantu berbagai aktivitasku. Sebagai Ibu muda yang jauh dari keluarga dan sanak saudara, smartphone ini penting banget. Selain untuk berkomunikasi, juga menyimpan berbagai kenangan dan portofolio anak. Perjalanan hidup yang bisa diabadikan dan dikenang kelak.

Beberapa kali sebelum Sony C3, aku dan suami memiliki handphone dengan merk yang sama. Karena uda pada tau yaa...kualitas foto dari Sony dibandingkan merk lain. Dan tahu gak...sahabat lendyagasshi, bulan April 2018 lalu, Sony launching Sony Xperia XZ2 Premium, yang merupakan salah satu smartphone Sony terbaru.

Mampir juga yuuk
5 Kemudahan Membeli Tiket Pesawat Di Bukalapak




Mengapa smartphone Sony XZ2 Premium ini istimewa?

1. Kamera untuk fotografi
Seperti yang sudah aku alami sendiri di atas, Sony ini paling jago kalau masalah kamera. Kualitas memang gak bisa bohong. Spesifikasi Xperia XZ2 Premium memiliki resolusi kamera yang mencapai 3.840 x 2.160 piksel (4K) dan fitur dual kamera utama yang mempunyai kombinasi lensa sangat canggih dengan ukuran 19 MP f/1.8 + 12 MP B/W f/1.6.

Dengan dilengkapi ISO 51.200, maka hal ini yang memungkinkan sahabat lendyagasshi mengambil gambar di tempat dengan minim cahaya sekalipun.
Sedangkan pada kamera depan, dibekali dengan lensa berukuran 13 MP f/2.0 serta dilengkapi pula dengan fitur unggulan seperti fitur untuk memaksimalkan OIS (Optical Image Stabilization) tanpa lensa zoom, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan mode HDR.

Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen berupa video, ponsel ini pun bisa merekam pada ISO 12.800 dan ini menjadi yang tertinggi dalam dunia smartphone.

Woow banget yaa...



2. Layar Sony XZ2 Premium
Sony XZ2 Premium menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 5.8 inci dan dengan rasio 16:9 dan sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 5 lengkap dengan fitur HDR10 compliant, Triluminos display, serta X-Reality Engine.




3. Sistem Keamanan
Untuk lock dan unlock Sony XZ2 Premium menggunakan pemindai sidik jari atau fingerprint yang terletak di bagian bawah kamera utama.


4. Prosesor
Untuk sistemnya sendiri, Sony XZ2 Premium menggunakan prosesor milik Qualcomm yaitu Snapdragon 845 Octa Core. Prosesor yang memiliki tenaga 2.7 GHz ini masih ditambah pula dengan RAM/ROM dengan kapasitas 6/64GB. Sistem operasi yang digunakan Xperia XZ2 Premium adalah 8.0 (oreo).


5. Batere
Untuk sahabat lendyagasshi yang memiliki aktivitas padat dan hampir tidak sempat charge handphone, jangan khawatir. Daya baterai Sony XZ2 Premium sebesar 3540 mAh ditambah dengan fitur fast charging yang sangat dibutuhkan pada era digital ini.


Naah...dari semua fitur yang ditawarkan, aku rasa wajar saja bila smartphone ini di banderol dengan harga Rp 14 juta. Aku pribadi, sebagai pengguna Sony merasa puas dengan semua fitur yang dimiliki. Sangat membantu dalam kegiatan menulis, fotografi dan berkomunikasi sehari-hari.


Sahabat lendyagasshi tertarik memiliki smartphone canggih yang satu ini?
Namun masih bingung harus beli dimana?

Maka sahabat bisa langsung membelinya di Bukalapak. Karena Bukalapak menawarkan berbagai pilihan smartphone Sony terbaru dan tentu itulah yang membuat sahabat lendyagasshi bisa lebih leluasa memilih smartphone yang sesuai keinginan dan budget, tentunya.



Langsung auto hastag #GantiHandphone2019 yaa...
Hihii~




Salam hangat,



69 comments

  1. Waaah harganya menakjubkan sekali, tapi kalau kemampuannya sekeren SONY mah, boleh dibandingkan ya dengan gawai dengan harga yang sama.

    ReplyDelete
  2. Dari jaman tahun 2004 saya pernah pegang hape Sony dan suka banget hasil kamera dan videonya. ya ampun, apa kabar Sony XZ2 ini, pasti lebih cakep yaaa. Kemudian untuk finger print menjadi fitur paling dicari oleh orang yang akan membeli smartphone ya.

    ReplyDelete
  3. Kaaann, jadi mupeng deh, belum pernah sama sekali punya hape merk Sony, punya nya kamera, kok bikin mupeng juga ya, jadi pengen intip buka lapak deh.

    Lebih asyik ya kalau belanja di bukalapak, bisa nyari hape Sony sesuai budget, beneran deh jadi pengen auto ganti hape hehehe

    ReplyDelete
  4. Smartphone keren. Untuk pepotoan, hasil dari kamera Sony sudah nggak perlu diragukan lagi. Pengin sih tapi harganya mahal hihi. Harga memang sebanding dengan kualitasnya ya. Harus nabung-nabung dulu nih kalo mau beli hp ini :)

    ReplyDelete
  5. Aku suka produk sony karena kameranya keren banget. Sayangnya soal harga sering bikin mual. Hiks

    ReplyDelete
  6. Aku punya hape Sonny dan teryata skarang kualitas kamera hanpdhonenya semakin bagus ya. Selain itu oke banget ketika bisa membeli di BUkalapak. Aku kebetulan ya andalannya ya di Bukalapak :)

    ReplyDelete
  7. Kamera Sony kabarnya memang unggulan. Termasuk di smartphone-nya. Harganya mantap banget, ya. Tetapi, bikin mupeng juga :D

    ReplyDelete
  8. Sesungguhnya, aku lemah sekali kalau disuguhi artikel hp dengan spek kamera mumpuni begini. Ah euy..... Aku kan jadi mau. Aku yakin sekali foto-foto aku pasti akan makin cetar deh.

    ReplyDelete
  9. Bagus banget, tapi harganya kok bisa buat beli motor, hahaha. Tapi kalau pun beli enggak bakal rugi karena memang cucok banget

    ReplyDelete
  10. Sony come back dengan brand premium. Desainnya selalu elegan dan kalo dipake langsung kelihatan deh kelasnya. Apalagi spesikasinya udah mumpuni banget deh

    ReplyDelete
  11. aku pernah punya hape merk Sony dan emang bener sih kameranya oke banget meskipun di cahaya rendah. Btw, harganya mayan juga ya mbak..

    ReplyDelete
  12. Kaget sama harganya. Tapi akhirnya maklum sih, dari dulu sony memang di banderol dengan harga premium menurut aku. Tapi sesuai sih sama spek nya yang classy

    ReplyDelete
  13. Sungguh ini hape benar benar menunjukkan bahwa ada harga yang pantas dibayarkan untuk hp yang memiliki segudang fitur dan kelebihan. Bener bener ono rego ono rupo.

    Tapi dilihat dari harganya, menurut saya masih terlampau mahal untuk kantong saya Haha
    Jadi saya lebih memilih untuk membeli laptop saja jika memiliki uang 14 juta 😆

    ReplyDelete
  14. Baru mau tanya beli di mana, ternyata ada jawabannya. Hihi. Sony yang di sekitar sini udah tutup. Sayang banget padahal kualitas Sony tuh bagus. Apa lagi kameranya.

    ReplyDelete
  15. Dari dulu belum pernah kebeli soni experia karena harganya yang luar biasa, padahal kualitas kamera mumpuni, duh kapan ya bisa pakai soni seri premium ini

    ReplyDelete
  16. Saya juga suka nih dgn Sony. Iyah, hasil kameranya itu emang yg paling te ou pe banget dah yaaa. Tapi duuh bookk, harganya bikin pangling, huhuhuh. Bisa beli laptop aja nih sekalian, hihihih

    ReplyDelete
  17. hal pertama yang muncul di benak saya begitu disebut merk Sony adalah "hasil foto yang mumpuni". Ya kita sama-sama tau lah, dari jaman hp awal poliponik, sony termasuk ke handphone yang paling bagus hasil fotonya.

    ReplyDelete
  18. Keren banget, HP pertama aku itu Sony jadul mbak hihi. Dan sekarang ini mah luar biasa apalagi lihat harganya sesuai sih ada harga ada kualitas mumpuni.

    ReplyDelete
  19. Kok ya pas banget aku dari kemarin bukanya bukalapak mulu tapi nyarinya kamera mirrorless. Tipe sony juga. :D

    ReplyDelete
  20. Meskipun rasionya 16:9 aku mupeng nih sama hp ini. Coba kepoin bukalapak ahh

    ReplyDelete
  21. Resolusi ganti handphone bisa juga yaa diwujudkan oleh BukaLapak. Kalo yang aku suka dari Sony XZ2 Premium ini yaa kualitas audionya itu jernih saat kita melakukan panggilan dan mendengarkan musik*

    ReplyDelete
  22. Smartphone canggih ini mah. Aku tertarik bgd sm kemampuannya yg mendukung bgd buat bikin video. Pasti seru klau bikin video pakek smartphone ini ya mbk lend. Mupeng daku euy mupeeeengg

    ReplyDelete
  23. Sony suamiku banget nih mba, setia banget beliau sama sony.. udah 2 kali ganti handphone selalu sony lagi hehe.. menurut aku sony memang bandel alias awet, spesifikasi juga bagus, memorinya gede banget.. jadi andalan suami aku banget yang jarang clear chat atau hapus foto

    ReplyDelete
  24. Waduh, harganya bikin kaget. Ternyata kelas premium yang betul-betul untuk kalangan tertentu untuk menjawab kebutuhan yang tak disediakan merek ;ain. Yah, ada kecanggihan juga dari segi speknya. Saya cuma nyimak saja, he he.
    Saya punya akun Bukalapak, kadang main ke sana untuk intip produk elektronik. Semoga bisa kesampaian belanja di Bukalapak, ada banyak promo yang ditawarkan, produknya juga lengkap dan bisa dipercaya.

    ReplyDelete
  25. Aku pengen banget punya smartphone Sony Mba Lend heheheh
    dulu banget idolaku Sony, kalo nggak sony nggak.
    Pas jaman kerja masih bisa cari duit banyak, wkakak sekarang lebih nrimo

    ReplyDelete
  26. Bagus ya, disainnya cantik banget. Jadi inget ponsel pertama saya dulu, sony ericsson yg masih pake antena panjang, hehehe.
    Saya belum coba belanja di bukalapak, krn memang saya bukan pembelanja online. Tapi punya appsnya, jd kapan2 mau coba pake belanja. Semoga gak ketagihan belanja online, hihihi.

    ReplyDelete
  27. Aku sekali pakai Sony itu juga ada embel2nya erricson di belakangnya, hihihi ketauan udah jadul banget ya dulu.
    Sony memang bagus di fitur kameranya ya, makanya gak heran di ponsel pun kualitas kameranya bagus.

    ReplyDelete
  28. #2019gantihandphone mbak hihihi

    Btw kece banget ya tampilannya. MasyaAllah. Tapi belum bisa ganti hape. Sebab hape ku masih baru.

    ReplyDelete
  29. Kalau baca Sony, jadi ingat merek TV yang aku beli dari gaji pertama.
    Ini sepupu sekalinya kali ya, mba, hahaha.

    Tapi melirik harganya, aku kayaknya jadi penikmat sajalah dulu, muahahaha...
    Jiper akutu...

    ReplyDelete
  30. Spesifikasi yang oke memang dibarengindengan harga yang lumayan juga ya mbaaa.. tapi keren memang barangnya

    ReplyDelete
  31. Spesifikasi nya mumpuni banget ya kak, duuhhh bikin aku mupeng buat ganti hp

    ReplyDelete
  32. Wuidiihh .. smartphone sekarang makin canggih aja ya. Kalau spec mumpuni gini bikin kita yg pake sangat terbantu dalam banyak hal.

    ReplyDelete
  33. Aku pengen banget nih punya Sony ini hahahaha...jaminan kece fotonya...ngarep ada flashsale yang bisa kudapetin..

    ReplyDelete
  34. boleh juga nih hastag #2019gantihandphone
    tapi akukayaknya bakalan sabar nunggu teknologi 5G aja sebelum ganti hape, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti 5G providernya uda ada yang menyediakan kah?

      Delete
  35. Sony itu emang nggak selalu main-main sih kalo bikin handphone. Pernah pake tipe lain dan emang sebagus itu. Daripada iPhone, aku lebih jatuh cinta sama Sony. Harga-harganya aja yang ga bersahabat sama sobat misqueen. Hiks

    ReplyDelete
  36. Wah belum pernah punya hape merk Sony mupeng sama kameranya duh...:)

    ReplyDelete
  37. Belum pernah sih pakai smartphone merk siny, tapi aku suka body slim banget mba dan kameranya bikin mupeng

    ReplyDelete
  38. Terakhir pakai ponsel Sony tuh zaman ABG dan inovasi Sony makin keren aja ya... Boleh deh nyoba survei harga di Bukalapak pasti seru mengenal produk sony

    ReplyDelete
  39. Wah, Sony punya hape terbaru ya. Keren nih biasanya kamera dan layarnya. kepengen tahu lebih lanjut deh. Googling aaaah. :D

    ReplyDelete
  40. Besutan Sony pasti oke, ga akan salah lagi yah. Duh kameranya juga oke nih mantabs buat selfie

    ReplyDelete
  41. 14 juta ya Teh lumayan juga harganya ya. Harus nabung dulu nih

    ReplyDelete
  42. wah lengkap juga nih fitur dan spesifikasi si sony, pengen juga bisa cobain hp keren tersebut, soalnya hp saya masih pakai hp jadul nih kak ;)

    ReplyDelete
  43. Fitur lengkap, sepesifikasi mantap, dan harga terjangkau, cocok untuk dicoba bagi kita yang suka berburu smartphone canggih ��

    ReplyDelete
  44. Euleuh bagus amat hapenya! Harga juga masi sepadanlah sama kualitasnya

    ReplyDelete
  45. Langsung lemes lihat harganya. Hahaha. Tapi kalau kualitasnya oke, masih worth it lah. 😁

    ReplyDelete
  46. Wah, dulu saya jg pakai ponsel sony, yg kecil buat denger musik itu loh... Ternyata skrg ada yg baru ya, keren...

    ReplyDelete
  47. udah lama banget sony ga kedengaran kabar munculin hp baru, atau say kali yg ga update ya? hihi...

    untuk kameranya harus diacungi jempol, bahkan isonya 51200, itu bisa motret ditempat miniiim cahaya, kereeen

    ReplyDelete
  48. Spesifikasinya keren banget yaa ini, lengkap dan pastinya enak banget dipakainya, tapi sayangnya aku belum ada ketertarikan buat ganti smartphone hehe

    ReplyDelete
  49. Sony sih emang juaranya soal ketajaman gambar, lebih bagus dri yg lain. Suami aku hp nya sony dan memang bagus bgt kualitasnya apalagi somy yg ini, ada harga ada kualitas sih yah

    ReplyDelete
  50. dari jaman aku masih kuliah hp ku pasti si sony xperia nih sampe kerja, sekarng yang kluaran baru tambah keren ya mbak

    ReplyDelete
  51. Wow wow wow ku baru tahu kalau smartphone sony ada lagi hihihi...
    Dulu favoritku Xperia, tahan banting sih. Aku awet pakai Xperia 4 tahun dan masih cakep :D

    ReplyDelete
  52. beliin dong aku beeeeeb. dulu pernah pakai sony tp dah lama banget sih huhu skrg ada ini makin keren ajasih jadi pengen

    ReplyDelete
  53. waaah kebetulan banget aku lagi cari HP baru nih, soalnya beberapa minggu lalu HP aku sempet jatoh dan layarnya retak retak gitu, ko jadi tergoda sama HP sony ini yaa, auto nabung aah biar kebeli, semoga rejekinya hehehe

    ReplyDelete
  54. Yuk lah 2019 ganti handphone, terutama untuk spesifikasinya yang memorinya banyak, baterenya tahan seharian, camera dan videonya juga bisa diandalkan :)

    ReplyDelete
  55. Harganya waw banget ternyata ya sampai 14 juta gitu. Cuma emang kalau fitur kameranya sony emg bagus sih. Sayangnya blm masuk budgetku klo beli smartphone seharga itu hmm

    ReplyDelete
  56. ini kayaknya bagus banget ya, soalnya harganya juga lumayan hehehee kayaknya daridulu Sony tu emang oke banget fitur kameranya ya, dulu juga punya hp Sony soalnya tapi nggak semahal yang ini :)

    ReplyDelete
  57. Sony emang kamera nya dari dulu juga udah bagus . Worth it ya harga segitu dengan banyak keunggulan terutama buat yang suka foto - foto sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  58. Zaman sekarang fitur kamera yang bagus di ponsel pintar memang udah menjadi keharusan ya kak. Karena sekarang tuh segala hal bisa diabadikan. Cukup praktis, tinggal cekrek pake HP aja udah beres.

    ReplyDelete
  59. Sony emang sebenernya cakep banget dari mesin dan kameranya, tapi kenapa ga terlalu booming di pasaran smartphone y,padahal yg ini aja bikin pengen ganti hape

    ReplyDelete
  60. Wah lumayan juga ya harganya 14 juta dengan spec gitu. Tapi bakalan puas banget deh menikmati semua fitur yg ada di gawai ini.

    ReplyDelete
  61. Wah bukalapk lagi banyak promo ya mbak?
    Aku terus terang baru tau kalau Sony punya hape jg, selama ini taunya produk elektronik buat rumah tangga hehe.
    Harganya ok banget, pastinya kualitasnya oke :D

    ReplyDelete
  62. Baterai Dan kamera serta ketangguhan handphone memang jadi pertimbangan untuk memilih hp baru apalagi Sony sudah tidak diragukan lagi kualitasnya

    ReplyDelete
  63. Belum pernah pake gadget apapun dari Sony nih.. tapi kalau harganya 14 juta kayaknya mending beli motor aja deh �� belum terlalu butuh jg soalnya wkwk

    ReplyDelete
  64. Wah bodynya cakep banget ya mbak, kebetulan lagi nyari-nyari nih cus langsung buka lapak hehe

    ReplyDelete
  65. Wew, smartphone seharga motor baru euy. Tapi wajar aja ya karena memang spec nya oke banget

    ReplyDelete
  66. HP yg dari dulu udah terkenal sama speknya mumpuni dan kualitas juga ike nih Mbak produk dari si Sony, mana bagus euy yang varian ini, walau harganya sedikit menguras kantong, tapi worth it lah sama yg didapat hehee

    ReplyDelete