feature,

Solusi Bunda Untuk Anak Alergi Susu Sapi

Friday, June 21, 2019 lendyagasshi 132 Comments

Bismillah,



Hola sahabat lendyagasshi...
Punya anak yang suka banget minum susu?
Tapi ternyata, si kecil tidak dapat minum susu sapi karena alergi.


Related Post :
Morinaga Chil-School Soya : Solusi Cerdas Susu Alergi Anak


Duuh...
Pasti sedih banget yaa...jadi orangtua. Inginnya memenuhi nutrisi anak, namun terkendala dengan keterbatasan tubuh si kecil dalam mentolerir kandungan protein (whey) pada susu sapi. Biasanya ciri-ciri anak alergi terhadap susu sapi akan langsung terlihat, seperti :

Muntah
Nafas berbunyi
Karena tenggorokan gatal dan kulit kemerahan hingga bengkak


Gejala tersebut biasanya muncul seketika setelah minum susu sapi. Dan ternyata, kandungan protein ini hanya salah satu penyebab alergi. Bisa juga dari intoleran si kecil terhadap kandungan laktosa. Dan bila ini yang terjadi, maka yang terjadi adalah

Diare
Nyeri perut
dan kembung


Berdasarkan penelitian dan data National Digestive Disease Information pada tahun 2016, anak dengan sistem kekebalan tubuh intolerir laktosa akan berubah menjadi lebih kuat bila sudah dewasa. Namun, selama masih di rentang usia batita, kemungkinan intolerir laktosa pada anak akan tinggi. Sehingga harus menghindari beberapa bahan makanan, seperti :

Susu
Yoghurt
Mentega
Puding 
Milkshake
Keju
Daging
Permen
Cereal
Roti
Biskuit




Woow...panjang juga list makanan pemicu intolerir laktosa ini yaa...

Namun, jangan khawatir, Bunda..
Saat ini, Morinaga memiliki varian Chil Kid Soya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi si kecil. Karena meskipun memiliki alergi, si kecil juga perlu di dukung penuh tumbuh kembang dan prestasinya sebagai #BekalPrestasi si kecil untuk masa depan.



Keunggulan Morinaga Chil Kid Soya Rasa Madu :


    Memiliki rasa madu yang lezat   

Madu dikenal dengan rasanya yang manis alami karena berasal dari hewan lebah. Manisnya madu merupakan alternatif sebagai pengganti gula dengan jumlah kandungan kalori sebesar 64 kalori dalam setiap sendoknya. Kalori inilah yang menjadi sumber energi si kecil untuk menjalani aktivitasnya yang padat.


    Manfaat madu   

Tentu sudah pada tahu bahwa madu memiliki banyak manfaat. Diantaranya mengandung banyak nutrisi (dari nektar madu lebah), antioksidan dan dapat membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak serta melawan sumber penyebab alergi (histamin) yang menyebabkan reaksi alergi itu sendiri, sehingga anak menjadi tidak mudah sakit.



    Kandungan Chilkid Soya setara dengan susu sapi    

Berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018, 100% persen Bunda setuju bahwa Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul kembali. Chil Kid Soya cocok dikonsumsi si kecil yang alergi dan membutuhkan nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang 


Kandungan Morinaga Chil Kid Soya Rasa Madu :


Gizi makro (karbohidrat, protein, lemak
Gizi mikro (vitamin dan mineral

Dilengkapi dengan Bifidobacterium longum BB536 dan Bifidobacterium breve M-16V
Kedua bakteri yang telah teruji klinis baik untuk kesehatan pencernaan, terutama pada pencernaan bayi (usia 1-3 tahun). Karena setelah usia tersebut, bakteri baik yang berkembang di dalam pencernaan akan tumbuh dengan sendirinya.

100% Soya
Dengan kualitas protein setara susu sapi, diperkaya L-Metionin, Karmitin, Asam Amino Esensial, serta Vitamin dan Mineral.



Morinaga adalah salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals yang secara rutin mendukung program World Allergy Week setiap tahunnya melalui berbagai rangkaian program untuk membantu si kecil yang alergi untuk tetap berprestasi. Pada tahun ini, dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga tetap berkomitmen untuk mendukung penuh si kecil dalam pemenuhan kebutuhan nutrisinya.


World Allergy Week tahun ini yang diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 mengangkat tema "The Global Problem of Food Allergy" menyatakan bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global. Kondisi alergi dapat terkait masalah makanan, bisa berbeda rekasinya antara satu individu dengan individu lainnya. Oleh karena itu, alergi adalah topik yang perlu diedukasikan secara rutin untuk orang tua, agar para orangtua mengerti kalau pada dasarnya alergi dapat diatasi dan Bunda bisa mencegah anak dalam mewarisi bakat alerginya. 

Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan melakukan edukasi mengenai alergi mulai dari pemahaman, pencegahan serta solusinya, sehingga para orangtua paham bagaimana si kecil yang menderita alergi, tetap tumbuh secara optimal.




Oh ya,
Ada yang menarik dalam hospital seminar ini loo...sahabat lendyagasshi, yaitu memenangkan hadiah dari Morinaga dalam rangka program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week :

Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang
Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang
Voucher Belanja masing-masing 200.000* rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung



Caranya :


1. Beli minimal Chil Kid Soya total 600 gr/ Chil School Soya total 600 gr/ Chil Kid P-HP total 800 gr di JD.ID atau Kalbe Store.


2. Kode unik akan dikirimkan melalui SMS ke nomor Bunda 5x24 jam pada hari kerja.


3. Post foto dan cerita persiapan Bunda memberikan Bekal Prestasi untuk Si Kecil yang alergi di media sosial (FB atau IG) dengan menggunakan #BekalPrestasi #AlergiTetapBerprestasi dan tag 5 teman Bunda.


4. Kunjungi cekalergi.com/bekalprestasi kemudian masukkan kode unik dan link posting sosial media Bunda untuk berkesempatan memenangkan hadiah utama asuransi pendidikan dan voucher belanja.


5. Kunjungi website aslife.id/BekalPrestasi kemudian masukan kode unik untuk mengaktifkan asuransi jiwa.




Swipe IG untuk lebih mudahnya :






Berbagai info seputar alergi sudah MP berikan untuk bantu Bunda persiapkan #BekalPrestasi Si Kecil di masa depan. Mulai dari gejala alergi, cara mencegah, mitos fakta, hingga pertolongan pertama saat Si Kecil alergi. Nah, sekarang waktunya Bunda untuk ikutan share cerita dan foto persiapan #BekalPrestasi Si Kecil yang alergi susu sapi. Cara ikutannya bisa mendaftar melalui toko terdekat, lho, Bun. Yuk, geser ke kiri untuk mengetahui mekanisme lengkapnya. Lalu, kirimkan foto dan cerita Bunda mempersiapkan #BekalPrestasi Si Kecil untuk wujudkan masa depan yang berprestasi dan menangkan hadiah asuransi pendidikan total Rp500.000.000. Jangan lupa, selalu dukung Si Kecil yang alergi agar tetap berprestasi dengan memberikan nutrisi terbaik dari Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges dan Morinaga P-HP MoriCare+ Prodiges. #BekalPrestasi #AlergiTetapBerprestasi #AllergyWeek #MorinagaSoya #MorinagaPHP
A post shared by Morinaga Platinum (@morinagaplatinum) on


Kunjungi juga sosial media Morinaga :

Faceboook : Morinaga Platinum
Instagram : @Morinagaplatinum
Twitter : @MorinagaID
Youtube : MorinagaPlatinum




Tunggu palagi Bunda...
Yuk,
Ajak si kecil minum Morinaga Chil Kid Soya dan dapatkan banyak manfaatnya serta raih kesempatan mendapatkan hadiahnya.



Salam hangat,






You Might Also Like

132 comments:

  1. Anak aku juga termasuk yang alergian neh mbak. Disuruh DSA untuk tes alergi tapi belum sampai sekarang karena takut, hiks.

    Tapi emang bagus seh kalau setiap merk susu sekarang ada yang soya, buat i=kita berjaga jaga untuk anak-anak yang ada kemungkinan alergi yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...
      Rangkaian tes alergi ini memang panjaang banget.
      Tapi coba deeh kak Irni buka web cekalergi di link di atas. Siapa tahu membantu menemukan alergennya apa.

      Delete
    2. Hai Mbak Irni.. memang tes alergi itu menakutkan bagi orang yang belum pernah menjalaninya. Tetapi tes alergi ini diperlukan untuk mengetahui bahan apa yang membuat kita alergi. Jika kita sudah tahu apa alergennya, akan lebih mudah menghindarinya, sehingga hidup kita cenderung lebih mudah.

      Saya pernah menjalani tes alergi. Ternyata tidak menyakitkan. Dokternya sudah berjaga-jaga untuk sewaktu-waktu menolong saya bila saya sesak napas di tengah sedang tes alergi, tapi ternyata memang tidak terjadi hal mengerikan yang signifikan.

      Website cekalergi.comnya belum bisa memberi spesifikasi apa alergen kita ya, websitenya baru bisa memberitahu berapa persen kemungkinan kita memiliki alergi. Tetapi untuk memberi kita informasi yang bisa memudahkan hidup kita, memang harus menjalani tes alergi.

      Jangan takut, Mbak. :)

      Delete
  2. Anak pertamaku juga terdeteksi alergi dul tanda-tandanya nafas berbunyi, tapi bukan alergi susu sapi ternyata. Banyak penyebab anak alergi ya. Untung deh ada solusinya kalau alergi susu sampi pakai soya chil kid dari Morinaga supaya nutrisi mereka tetap terpenuhi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..iyakah kak Lia?
      Seiring dengan bertambahnya usia, alerginya gimana, kak?

      Delete
  3. anak2 demen banget nih sama rasa madu ala ChilKid soya.
    Thanks much, Morinaga... udah concern bgt dgn tumbuh kembang anak2 Indonesia :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...
      Alhamdulillah...jadi solusi untuk anak-anak yang alergi.

      Delete
  4. Anak alergi masih bisa berprestasi meskipun ada kendala pada kesehatannya. Alergi bisa dicegah kok, ada susu Morinaga Chil Kid Soya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeay~
      Semoga anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan berprestasi.

      Delete
  5. Gejala alergi susu sapi dapat muncul seketika atau pun beberapa hari setelah minu susu sapi, tapi hal itu bukan hambatan untuk anak berprestasi. Berfaedah bgt ya mba ikut di acara hospital seminarnya

    ReplyDelete
  6. Seneng ya kalau produsen susu juga inovatif produknya untuk anak-anak yang alergi susu sapi. Jadi setiap anak bisa mendapat nutrisi dari susu tanpa kecuali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...
      Alhamdulillah.

      Morinaga fokes ke tumbuh kembang anak-anak dengan riwayat alergi.

      Delete
  7. Super hepiiii karena ChilKid soya ada yg rasa madu.
    Enaaakk buat diminum dan banyak faedahnya ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Sebenernya ga cuma buat yang alergi ya tapi sekaligus untuk yang bermasalah dengan pencernaan pun bisa menggunakan susu dengan prodigest
    .
    Ini memberi peluang zat gizi lebih banyak terserap tubuh loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...
      Bener-bener.

      Masalah pencernaan ini penting banget.
      Soalnya kadang ada juga tuuh...susu yang malah bikin anak susah BAB.

      Delete
  9. Akh aku juga kasih nih yang rasa madu anak suka. Alergi nggak bisa dianggap remeh ya karena berkaitan juga kalau anak besar kan kasian kalau nggak bisa pergi bareng teman teman karena alergi

    ReplyDelete
  10. Untungnya sekarang ada Morinaga soya buat anak yang intolerir laktosa ya Mbak Len. Malah ada program beasiswanya juga ya

    ReplyDelete
  11. wuihhh hadiahnya menggiurkan..bekal prestasi buat anak emang penting. .selain dana. juga gizi dan nutrisi

    ReplyDelete
  12. wah, kalau intolerir laktosa harus menghindari makanan yang "lezat-lezat" itu ya, kirain cuma nggak boleh konsumsi susu sapi aja, tapi ternyata daftarnya panjang.

    Bagus lah kalau morinaga mengeluarkan varian susu soya, apalagi rasa madu, anak-anak pasti senang. ortunya pun senang

    ReplyDelete
  13. ngomongin alergi, ankku Ichi dulu pas pertama dikasi sufor alergi lho
    badannya merah-merah semua
    kasihkan lihatnya, mirip digigit nyamuk seluruh badan. pas ke bidan dekat rumah eh.....alergi sufor. Untuk sekarang sudah nemu yang pas

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya
    Ada Morinaga yg punya concern n produk utk anak2 dg alergi
    Well they need special nutrition and treatment.. To keep grow healthy and being amazing

    ReplyDelete
  15. waktu kecil SID pernah alergi susu sapi. Kena sedikit, badannya jadi ruam. Alhamdulillah makin gede hilang sendiri lho alerginya

    ReplyDelete
  16. aku ga ngeh sama anak yang alergi susu sapi awalnya teh tapi ternyata menimpa temanku jadi tahu ada anak alergian dan Morinaga soya ini menjadi jawaban untuk atasi kekhawatiran ibu yang anaknya alergi ya teh..btw pengen deh dapatin hadiahnya mupeng nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga inovasi dari MOrinaga ini membantu ibu-ibu ya teh penuhi asupan kebutuhan susu buat anaknya yang alergi susu sapi

      Delete
    2. makanan pemicu intolerir laktisa banyak banget teh dan itu enak-enak semua kesukaan aku hehehe semoga yah dengan adanya inovasi Morinaga no alergi lagi

      Delete
    3. ngincer hadiahnya pengen juga ikutan nih kompetisinya hahaha

      Delete
  17. Ternyata banyak anak2 temenku yang alergi susu sapi, telur, dsb. Jd mereka beralih ke Morinaga. Karena harganya terjangkau dan nutrisinya jg baik. Kalau yg import terlalu mahal huhuhu, dulu sempet kasih dedek karena alergi udang. Untungnya sekarang udh baik.

    ReplyDelete
  18. Morinaga ini meskipun punya varian khusus kayak ini tapi harganya masih worth it kok. Kedua anakku minum susu ini sejak mulai ditambah susu formula. Selain rasanya enak, anak-anak juga cenderung tidak bermasalah setelah mengonsumsinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...
      Senengnyaaa...anak-anak bisa tumbuh sesuai dengan grafik tumbangnya.

      Delete
  19. Enak juga nih susu kacang. Kalau punya bayi boleh pakai ini

    ReplyDelete
  20. Pengen jadi bayi deh ngerasain susu kaya gini

    ReplyDelete
  21. Adanya Morinaga Prodiges merupakan solusi tepat bagi anak yang alergi atau intpleran pada susu sapi. Nambah ilmu baca ini karena pengetahuan saya mengenai alergi masih minim.
    Dulu pernah baca di majalah "Intisari" mengenai alergi dan reaksi serta penyebabnya. Jadi diingatkan lagi setelah baca ini da saya sudah lumayan melupakan isinya, baca kala masih gadis, sih. Adanya Morinaga soya akam sangat membantu yang membutuhkan da masalah alergi tidak bisa diremehkan. Bisa berdampak buruk bagi kesehatan.
    Palung syukurnya kala bayi tidak alergi sufor da saya lumayan ketat untuk urusan berjaga-jaga, tetapi bukan berarti tidak akan bebas dari alergi. Bisa saja alergi karena pengaruh zat tertentu yang tidak cocok atau mengganggu.Para ortu tetap harus waspada.

    ReplyDelete
  22. Anakku yang sulung duku juga alergi susu sapi, efeknya jadi diare dan kulitnya kemerahan. Oleh DSAnya disuru ganti minum susu soya dan Alhamdulillah setelah 2 bulan alerginya hilang.

    Tapi dulu sih susu soya rasanya ya gitu aja. Sekarang udah makin inovatif, ada yang dicampur madu ya.

    ReplyDelete
  23. waktu bayi, anakku sempet alergi susu sapi. dua anakku ini memang ga asi. jd dari bayi mereka pakai sufor. dan ternyataaa, alergi -_-. segala merk waktu itu udh aku coba mba, yg ada varian soya utk bayi lah. cuma sayangnya yg pakai soyapun, anakku ga cocok. pupnya jd keras. akhirnya saran dokternya, hrs minum susu alergi khusus, yg aku pakai wkt itu pregestimil. hemat mati2an dah :p. krn susunya mahal dan cm ada di apotik tertentu :( . tp demi anak kaaan... untungnya menjelang 3 thn mereka mulai kuat sih utk minum susu sapi lg. si kaka skr ini minum susu morinaga tp yg varian chil go. bukan yg soya ini. emg enak sih rata2 susu morinaga. aku sendiri pas kecil minumnya susu morinaga juga hahahaha.. paling enak dibanding susu lain

    ReplyDelete
  24. Jadi ingat anak sodara yg alergi susu sapi, alhasil minum Morinaga soya ini juga. Trus iya, walau alergi anaknya juga tetep berprestasi kok ��

    ReplyDelete
  25. Tetangga aku anaknya alergi susu. Akhirnya Sama dokter juga disarankan untuk minum susu ini. Aku lihat lihat sih cocok gitu. Tapi kan ya enggak semua anak cocok, terutama rasa. Jadi makin banyak varian sepertinya menarik juga. Aku belum berkeluarga jadi belum pernah ngerasain bingungnya nyari susu. Ya itu tadi pengalaman tetangga aja

    ReplyDelete
  26. Waktu 2 tahunan Akram pun alergi susu. Tiap minum susu selalu mencret, terus aku beralih ke Morinaga, eh enggak mencret.
    Kasihan juga ya yg alergi susu sapi, jadi harus menghindari produk susu dan turunannya.

    btw, itu hadiahnya gedee bikin mupeng. tapi aku nggak bisa ikut

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah anak aku ga ada alergi susu sapi Mba. Tapi dikasih susu soya juga suka. Morinaga anak aku juga minum. Gurih katanya anak2

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah ya ada solusinya untuk anak yg alergi susu sapi walau ga bisa makan segambreng makanan enak.

    ReplyDelete
  29. Sekarang anak alergi susu sapi pun bisa lebih dioptimalkan tumbuh kembangnya ya... soalnya ada susu Morinaga ChilKid Soya yang setara nutrisinya dengan susu sapi.

    ReplyDelete
  30. solusi untuk anak yang memiliki riwayat alergi supaya tidak muncul ya, Bun. Suka dengan varian barunya yang rasa madu, jadi rasa soya lebih nikmat

    ReplyDelete
  31. Wah, anak pertamaku sempat alergi juga dan minum susu saya,Alhamdulillah semakin besar jadi tahan minum susu sapi, jadi tak perlu minum lagi susu soya, ternyata banyak varian juga ya susu soyanya

    ReplyDelete
  32. Anak-anakku juga alergi, sedih ya kalau alergi, tumbuh kembangnya jadi kurang maksimal, duh geulis pisan si cantik ya...

    ReplyDelete
  33. varian susu anti alergi mmg bergina banget buat anak2 yg hobi susu tp alergi protein susu.

    ReplyDelete
  34. Beneran solusi banget ya mba.. soalnya bener2 bingung kalau anak alergi susu.. harus muter otak biar nutrisinya tetep terpenuhi

    ReplyDelete
  35. Wah ada ya anak alergi susu sapi. Wah bahaya kalau ngga ada yg bisa diminum susunya ya. Untung ada morinaga chilkid soya ini jadi kebutuhan asupan susu masih bisa dipenuhi oleh ibu.

    ReplyDelete
  36. membantu banget ya untuk para bunda yang anaknya memiliki alergi susu mba. Ada alternatif susu dari morinaga.

    ReplyDelete
  37. Aku baru tahu kalau susu sapi ada juga yang kurang cocok, sehinga anak bisa alergi karenanya. Denganasupan tepat kaya Morinaga, alerginya nggak jadi halangan buat berprestasi ya

    ReplyDelete
  38. Alergi makananan bagi orang dewasa aja ga enak banget, banyak pantangan makanan yang harus dijaga. Apalagi bagi anak-anak yang sangat memerlukan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangannya ya. Lebih ribet lagi kalau alergi susu, bisa puyeng bunda. Tapi sekarang banyak alternatif pengganti susu sapi, salah satunya varian baru susu soya madu dari Morinaga ini. Para bunda bisa tenang.

    ReplyDelete
  39. Kasihan memang ya kalau anak terkena alergi, makan ini gak boleh itu gak boleh. Padahal kan tubuhnya perlu gizi dari bahan-bahan makanan itu. Untung aja ada susu kayak Morinaga Chil Kid Soya ini ya. Semoga kehadiran susu ini bisa membantu para ortu yang anaknya kena alergi susu sapi :)

    ReplyDelete
  40. Baby girl kami lg diare. Udah 2x ke dokter. Kami mulai menduga juga jangan2 dia alergi susu.
    Trims penjelasannya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera teratasi ya anaknya
      Insya Allah minum ChilKid Soya bisa jadi solusi

      Delete
  41. Salut untuk Morinaga yang selalu mendukung program World Allergy Week. Anak alergi bisa terus berprestasi dengan asupan nutrisi dari susu Childkid Soya ya..

    ReplyDelete
  42. Lagi cari alternatif susu buat si kecil. Bukan karena alergi sih, tapi ga suka bau sama rasa sufor yang terlalu manis. Sukanya susu segar/UHT. Tapi kan nutrisi tambahan di formula lebih lengkap. Buat booster BB karena maemnya agak susah.

    ReplyDelete
  43. Bikin ortu gk khawatir ya kalau Ada Produk untuk asupan tambahan kidos klau elergi..jadi ortu tenang n kidos tercukupi kbutuhan nutrisinya

    ReplyDelete
  44. Yeayyyy udah ada chil kid soya. Senang sekali mengetahui ada solusi untuk anak-anak yang alergi susu. Dulu temen kantor aku alergi susu, dia curhat kaya suka sedih gitu pas kecil liat teman-temannya minum susu dia ga bisa.

    ReplyDelete
  45. Akibat dari alergi susu sapi bener-bener gak enak banget, ya. Jangankan anak-anak, saya aja masih suka kembung dan gak nyaman di perut kalau minum susu.


    Tapi anak-anak sekarang beruntung nih, karena sudah ada Susu Soya dari Morinaga Chil-kid.

    ReplyDelete
  46. dulu nenek pernah bercerita, ada om yang alergi susu sapi, jadi dikasi air rebusan nasi. kesian juga sih ya. tapi sekarang ngga susah untuk pemenuhan gizi, ada susu soya. Kandungan gizinya sama dan juga baik bagi tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah masa-masa penuh was-was akibat anak alergi susu sapi sudah terlewati, berkat minum morinaga soya juga salah satuya.
    Kalau milih susu memang penting banget ya lihat kandungannya.

    ReplyDelete
  48. Chilkid soya ini bagus banget yaa... Pas untuk anak alergi yah dan terpenting anak suka ya sama morinaga ini

    ReplyDelete
  49. Wah, ada rasa madu, pasti anak-anak makin suka :), solusi untuk yang alergi, Morinaga bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  50. Alhamdulillah ya anak2 yang alergi protein susu sapi ada susu kyk Chil Kid Soya ini, jadinya kebutuhan nutrisinya bisa tetap tercukupi walau gak minum susu protein sapi.

    ReplyDelete
  51. Dampak alergi laktose memang banyak banget yaa mba, dan bisa fatal juga. Untung sekarang banyak pilihan susu berbasis soya ya

    ReplyDelete
  52. Jadi inget dulu waktu kecil aku alergi telur. Tapi kan belum ada morinaga jamanku hahaha, beruntung anak-anak sekarang bisa pede meraih prestasi walau alergi. Keren banget Morinaga programnya.

    ReplyDelete
  53. Kasian emang deh anak yang punya alergi susu sapi padahal susu sapi untuk tambahan nutrisinya. Untung sekarang Ada susu soya ya

    ReplyDelete
  54. Semoga anak2dg bakat alergi bisa tetap berprestasi dg asupan gizi yg seimbang. Susu untuk anak alergi ini membantu banget

    ReplyDelete
  55. Beberapa temanku yang anaknya alergi dengan susu sapi, rata-rata minumnya Morinaga Soya ini loh teh. Soalnya dulu waktu anakku juga alergi sempat konsumsi ini juga tapi hanya sebentar.

    ReplyDelete
  56. Wah toss nih sama Salfa karena mengkonsumsi produk produk Moribaga juga sejak usia 1 tahun.
    Apalagi ini Soya rasa madu. Bikin makin senang minum susu.

    ReplyDelete
  57. Bener bgt sih ini beberapa anak anakpernah lihat yg alergi susu sapi gitu.
    .
    Dan alhasil si anak tidak diberikan asupan susu apapun tapi kini mulai berkembang pesat ya morinaga child kid dengan rasa madu pastinya si anak ga alergian lagi deh

    ReplyDelete
  58. Kandungan yang ada di Morinaga ini bagus ya mbak. Apalagi kalau bikin pencernaan anak jadi baik.

    Wah ini Morinaga bagi2 dana pendidikan, asuransi jiwa, dan vocernya buanyak bangeett

    ReplyDelete
  59. Semoga dgn adanya susu Soya pengganti susu sapi buat yg alergi ini meminimalisir anak2 yg terhambat perkembangan nya Krn alergi ya teh..

    ReplyDelete
  60. Anak alergi harus dicari solusinya ya supaya mereka bisa berkembang dengan baik sesuai dengan umurnya. Enak banget ibu jaman sekarang semua informasi bisa didapatkan dengan jelas dan banyak kaya gini.

    ReplyDelete
  61. Uggh saya pasti gak tega kalau lihat anak kena reaksi alergi gitu, apalagi sampe bengkak2 dan sesak napas. Alergi mmg harus jadi perhatian orangtua banget, dan kita hrs tahu makanan atau minuman yang memicu alergi anak dan cari penggantinya supaya gizi mereka tetap terpenuhi ya.

    ReplyDelete
  62. Teman anakku tuh mba alergi susu sapi dan kayaknya memang pakai ini bisa ngebantu banget tetap terpenuhi untuk tumbuh kembangnya ya

    ReplyDelete
  63. Waah hadiahnya gede nih. Cus deh yang anaknya minum susu morinaga soya. Asik kan kalo menang dapat asuransi pendidikan atau Jiwa.

    ReplyDelete
  64. dulu anakku juga sempet minum susu Child Kid Morinaga nih, tapi bukan yang Soya. Kya nya rasanya pas ya untuk anak, anak suka ^^

    ReplyDelete
  65. alhamdulillah ya sekarang sudah ada susu buat anak yg alergi susu sapi. walaupun masih sendiri dan happy, aku suka baca artikel parenting kaya gini buat bekal nanti. btw hadiahnya gede yaaaa

    ReplyDelete
  66. Alhamdulillah ya Ada solusi untuk Anak anak dgn alergi susu sapi. Jadi mereka jg bisa ttp dapat Nutrisi dari susu soya

    ReplyDelete
  67. Kandungan Chil Kid Soya udah lengkap banget untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk anak yang alergi susu sapi ya. Anak-anak yang alergi juga tetap bisa terus berprestasi.

    ReplyDelete
  68. Sekarang jadi gak perlu khawatir kalau anak alergi susu sapi ya Teh. Udah ada solusinya. Btw panjang jg ya list makanan/minuman yang kudu dihindari...

    ReplyDelete
  69. Solusi banget untuk anak - anak yang alergi yah

    ReplyDelete
  70. Senangnya, anak alergi sekarang lebih diperhatikan :)) anakku dulu jg alergi protein sapi dan keliling2 dulu buat dapet info ttg susunya, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak infonya.. nanti ke depan saya tidak akan ragu ragu untuk memakai produk yang sudah teruji. Sekarang anak ku masih fokus untuk asi ekslusif dulu. Terima kasih.

      Delete
  71. Kalbe Nutritional tempat saya kerja dulu di bagian gudang. Sebagai saksi bagusnya sistem produksi dan pergudangan mereka, produk2 yg dikeluarkan barang tentu memiliki kualitas tersendiri.

    ReplyDelete
  72. Produknya Kalbe emang josh manteb ya maba, paling tahu kebutuhan anak termasuk mereka yang alergi susu sapi kayak gini. Udah gitu ada program yang keren banget nih. ikutan ahhhh

    ReplyDelete
  73. Daripada beli susu kacang kedelai lebih baik minum child kid . yang sehat, bpom dan kandungan terjaga

    ReplyDelete
  74. Wah, morinaga chilkid soya ya... Pasti enak dan yang penting aman untuk anak alergi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jav suka minum chilgo, pengen coba chilkid soya ini buat rashya...

      Delete
  75. yuhu, yang alergi, bisa banget merapat ke Morinaga chilkid soya....Programnya juga oke dan pintar membidik anak2 yang alergi ;))

    ReplyDelete
  76. Ponakanku waktu kecil juga pernah minum morinaga chill kid, alhamdulillah nggak alergi susu sapi dan cocok sama susunya

    ReplyDelete
  77. Anak sulungku minumnya Morinaga ChilMill dulu, belum ada yang soya ya dulu. Sebelum pakai MOrinaga anakku pernah alergi. Kalo Morinaga sih udah sejak lama mendukung tumbuh kembang anak-anak. Dari Morinaga ini, anakku sampai koleksi mainannya yang didapat dari nukerin tutup kaleng Morinaga

    ReplyDelete
  78. Gagal fokus aku sama bukunya mba, kalau berbicara tentang alergi alhamdulillah banget yah sekarang Morinaga sudah ada yang soya jadi bisa buat solusi anak-anak yang tidak bisa mengkonsumsi susu sapi

    ReplyDelete
  79. Saya baru tahu kalau ada kompetisinya juga. Kabari teman2 yg punya anak alergi susu sapi buat coba susu dari morinaga ini ah

    ReplyDelete
  80. Wah, hadiahnya menggiurkan nih lombanya. Kudu buru-buru ikutan yaaa...
    Morinaga oke banget, menyediakan asupan susu yang penting untuk anak, bahkan untuk anak2 yang memiliki alergi pada susu sapi.

    ReplyDelete
  81. Mau ikutaaan. lumayan ya hadiah e buat biaya sekolah nanti. . cari diskonan Morinaga dimana ya.

    ReplyDelete
  82. Nah ini dia akar masalahnya,Kondisi alergi dapat terkait masalah makanan, bisa berbeda reaksinya antara satu individu dengan individu lainnya.

    Alergi adalah topik yang perlu diedukasikan secara rutin untuk orang tua, agar para orangtua mengerti kalau pada dasarnya alergi dapat diatasi dan Bunda bisa mencegah anak dalam mewarisi bakat alerginya.

    ReplyDelete
  83. Ini pentingnya mengetahui ada tidaknya bakat alergi pada anak,
    karena ternyata pemicu alergi pada anak ternyata banyak. Padahal efek alergi berpengaruh ke tumbuh kembang anak. Untung Morinaga ngadain acara ini, jadi banyak ibu yang aware terhadap hal ini... Tfs mb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu soya yang setara gizinya dengan susu sapi. Ini yang harus digaris bawahi, jadi meskipun alergi dengan susu sapi, anak2 dengan bakat alergi bisa mendapat nutrisi pengganti.

      Delete
  84. Mau ah ikut lomba #BekalPrestasinya itu. Lumayaaan banget hadiahnya. Tapi kudu belanjanya di jd.id ya mbak?

    ReplyDelete
  85. Susu childkid morinaga bagus banget nih buat anak yg alergi susu sapi. Apalagi skrg bnyk ksus jg yang minum susu trus anaknya gtel2

    ReplyDelete
  86. Susunya bagus, tidak bisa dipungkiri tetapi rasanya yang kurang rekomendasi..bagaiaman mensiasatinya ya..saya sendiri sudah coba dan benar2 anyep..
    Untuk intolerasnsi pada susu sapi memang tidak bis adisepelekan seperti ilmu yang saya dapat selama ini

    ReplyDelete
  87. Alergi susu sapi bukan berarti kekurangan nutrisi ya. Kan ada morinaga soya..

    ReplyDelete
  88. Waaah yg rasa madu ada kandungan kalori sebesar 64 kalori dalam setiap sendoknya yak. Cocok banget buat yg aktif bergerak dan berkarya

    ReplyDelete
  89. Morinaga Chil-Kid mengerti akan kebutuhan nutrisi anak nih. Tahu aja kalau anak itu enggak semuanya cocok dengan susu sapi.Hadirlah susu soya + madu, yang rasanya pasti enak banget dan nutrisinya komplit.

    ReplyDelete
  90. Kebetulan belum punya buah hati yang alergi susu, tapi ini bisa jadi referensi.

    Waktu dulu Yasmin pernah juga mengkonsumsi salah satu varian Morinaga ini, karena sudah lama aku lupa.

    ReplyDelete
  91. Produk kalbe memang berkualitas ya, semakin besar insya Allah daya tahan tubuh anak membaik, dan alergi berkurang bahkan hilang..

    ReplyDelete
  92. aku masih penasaran neh soal alergi susu sapi, karena aku punya biasa minum susu sapi merek A, terus pernah sekali dia minum susu merek A dia diare parah sampai nginap di rs 5 hari kata dokter karena laktosa susu

    ReplyDelete
  93. Jadi Ada alternative lain ya buat sikecil yg gk suka susu sapi,, kyk soya gini pertumbuhan nya tetap terjamin dgn asupan tambahan

    ReplyDelete
  94. Sejak anak pertamakju dulu juga pas setelah disapih minumnya morinaga juga, tapi bukan yang soya. Variannya banyak ya sekarang buat anak alergi susu sapi pakai Chil Kid Soya

    ReplyDelete
  95. Sampai sekarang anak anakku suka susu, dan ngebayangin gimana anak yang memiliki riwayat alergi minum susu, ternyata sudah ada solusinya ya, dari Morinaga Soya ini

    ReplyDelete
  96. Wiwin Pratiwanggini6/29/2019 09:32:00 AM

    Bunda gak perlu risau kalo anaknya ga bisa minum susu sapi, karena ada pemggantinya yaitu susu soya. Anak saya juga pernah mengalami alergi susu sapi, jadinya diare. Opname seminggu di rumah sakit. Alhamdulillah bukan alergi jangka panjang. Setelah diarenya sembuh, udah boleh minum susu sapi lagi.

    ReplyDelete
  97. Weh,, baru tahu sama pemicu dari intolerir laktosa ini, Mbak.
    Jadi kalau anak yg punya alergi susu sapi, bisa tetap mendapatkan #bekalprestasi dengan mengonsumsi Chil Kid Soya Madu yang gizinya setara dengan susu sapi ya mbak
    Terima kasih untuk detail informasinya, mbak ^_^

    ReplyDelete
  98. dulu anak pertama juga intoleransi laktosa, jadi puter otak gimana cara dietnya dia dan ganti susu ke Soya

    ReplyDelete
  99. Aman bagi anak yang intoleransi laktosa ternyata, mana rasanya madu pula. Untuk dewasa boleh tidak mba?

    ReplyDelete
  100. Seneng ya para bunda sekarang ni udah ada Morinaga soya untuk si kecil yang alergi susu sapi.jadi nggak khawatir lagi si kecil kekurangan asupan kalsium dkk saat si kecil nggak bisa minum susu sapi.Kalbe emang juara kualitasnya kalau ngeluarin produk 😁

    ReplyDelete
  101. Alergi tuh terlihat sepele ya. Tapi awas aja kalau nggak ditangani secara cepat dan tepat.
    Dan bersyukur banget dengan adanya Morinaga Soya ini. Gak perlu khawatir lg dengan alergi susu sapi.

    ReplyDelete
  102. Kedua Anakku Alergi Dairy Food, menanganinya memang gak mudah tapi juga gak seribet yang sebagian Orang bilang (Iya, dulu kusedih banget kalau ada yang komen, "ribet banget ya nyiapin MPASI buat anak Alergi", hikss.
    Tapi Alhamdulillah setelah ikutan Hospital Seminar dari Morinaga dan selalu mampirin Kalcare buat konsultasi tentang alergi susu sapi ini, semakin terserahkan hingga Anak pertamaku lulus eliminasi menu, dan semenjak usia 3 udah bebas makan dan minum apapun yang mengandung Susu sapi dan turunannya. Sekarang aku lagi struggling dengan Anak kedua yang masih usia 8 bulan nih, haha semangaaat..

    ReplyDelete
  103. Alhamdulillah ya sekarang ada solusi untuk anak yang alergi susu sapi. Jadi dengan dukungan morinaga chil kid soya ini, anak-anak bisa lebih berprestasi lagi.

    ReplyDelete
  104. Morinaga ini enak banget rasanya, tapi yang soya malah baru tahu ternyata ada varian ini. Sayang banget anakku gak auka mau kalau ada madunya. Kebalik sama saya.

    ReplyDelete
  105. Kemarin di Supermarket udah lihat Soya Madu, si kecil langsung milih karena Morinaga memang susu pilihan semenjak 2 tahun lalu setelah lepas ASI mbak. Memang kalau alergi solusinya ya soya namun tidak semua soya cocok untuk anak. Untungnya, Morinaga ini cocok untuk si kecil ku.

    ReplyDelete
  106. Sebagai ibu yg anaknya alergi, aku senang banget ada produk yang khusus buat anak alergi kayak gini. Bikin jadi ngeh saat beli. Apalagi dengan adanya campaign awareness khusus Alergi Week. Berasa diingatkan untuk lebih tanggap. Semoga banyak ortu yang semakin tahu dan tanggap dengan ini. Kasian soalnya anak alergi kalo kambuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, susu ini enak lho kata anak-anak saya. Walopun mereka gak alergi, mereka suka dengan susu ini.

      Delete
  107. Anakku juga minum susu ini walopun ga alergi tapi dia suka susu kedelai.

    ReplyDelete
  108. Anak sulungku dulu allergy susu sehingga harus konsumsi susu khusus beli di apotik

    Beruntung sekarang banyak produsen yang peduli ya? Termasuk Morinaga.

    ReplyDelete
  109. Alhamdulillah ada produk yg bisa fasilitasinnya ya teh. Kebayang kasian sih kalo anak butuh asupan susu tapi punya alergi susu. Apalagi kedelai juga rasanya enak.

    ReplyDelete
  110. Anakku yg pertama alergi juga, akhirnya dikurangin susu sapi dan minum susu soya. Banyak membantu, teh.

    ReplyDelete
  111. Dari kecil aku juga alergi susu sapi, Teh. kata Mama abis minum susu suka muntah. Syukurlah sekarang ada Morigana ini ya

    ReplyDelete
  112. Altaz juga alargi, nih, dari bayi malah. Alhamdulillah ada ChildKid Soya. Sekarang sudah mendingan alerginya :))

    ReplyDelete
  113. sekarang udah gak perlu khawatir lagi ya mba kalau punya anak yg alergi susu sapi, bisa coba chilid soya ini, kebutuhan nutrisi untuk anak tetap terpenuhi deh

    ReplyDelete
  114. Syukurlah ada Chilkid Soya yg bisa membantu balita yang intoleran laktosa. Ponakan saya mengalaminya dan dia pun minum susu kedelai.

    ReplyDelete