Blogger Perempuan Network,

Ramadan Day 23 : Makan Prasmanan Di Topas, Bandung

Tuesday, May 28, 2019 lendyagasshi 28 Comments

Bismillah,


Selama bulan Ramadan ini, aku terbilang jarang sekali berbuka puasa di luar. Paling seneng buka puasa di rumah dengan memesan menu yang diinginkan melalui layanan ojek online
MashaAllah~

Nikmatnya kemudahan jaman sekarang...

Namun, hari ini berbeda...
Abi sejak 2 hari sebelum acara, sudah mengajak kami untuk berbuka puasa bersama rekan kerjanya di kampus ST-Inten, Bandung.

Berbuka dimana?
Jjejje...jjeng....

Di Topas Galeria Hotel Bandung.


Topas Galeria Hotel Bandung

Karena aku yang jarang banget explore Bandung, apalagi daerah Pasteur.

Dulu...
Saat kami masih tinggal di Cisitu, Dago dan beberapa kali ke Jakarta, sering mampir ke beberapa rumah makan di sepanjang Pasteur, tapi tidak untuk arah sebaliknya. Jadi surprised aja, buka bersama kali ini diadakan di tempat yang sama sekali asing bagiku dan anak-anak.


Fasilitas Topas Galeria Hotel Bandung :


Kamar hotel
Kolam renang (indoor)
Taman bermain
Spa & Massage
Banquet hall
Restaurant (indoor & outdoor)
Conference room
Coffee Shop
Convenience store
Wireless LAN
Parking Area



Karena hari ini temanya adalah buka bersama, jadi ST-Inten menyewa restoran Topas Gelaria, Bandung yang terletak di lantai 1. 

Topas Galeria Bandung
Source : web pegipegi

Tempatnya nyaman, ada kolam renangnya dan dekat sekali dengan fasilitas publik seperti :
Toilet
Tempat wudhu
Musholla


Namun yang bikin kurang nyaman, tempat wudhunya terbuka, tidak ada hijab. Karena konsepnya back to nature yaa... Akibatnya, jika turun hujan, yang wudhu otomatis kehujanan.
**pas acara ini berlangsung, Bandung sedang diguyur hujan lumayan deras.

Musholla Topas Bandung
Source : googlemaps

Ruang untuk sholatnya di saung, adem dan lumayan menampung 10-20 orang untuk sholat berjamaah.


Karena yang namanya acara berbuka puasa itu pasti malam, jadi anak-anak tidak bisa leluasa bermain. Sebenarnya tamannya indah banget loo....

Topas Galeria Bandung
Kontur taman yang dibuat berundak-undak

Tpas Galeria Bandung
Tamannya yang luas, pasti anak-anak suka banget niih....main kejar-kejaran di taman seluas ini.


Gimana dengan hidangan makanannya?
Acaranya dibuat prasmanan, dengan menu khas Ramadan .

Aneka gorengan
Sajian sup
Pasta
Menu utama
dan aneka dessert (pudding, es buah, es tape, buah potong)


Rasanya gak begitu istimewa siih...
Tapi kebersamaannya ini yang mahal harganya.
Hihii...dan dari sini, para pegawai dan staf ST-Inten, Bandung merencanakan kegiatan selanjutnya, yaitu halal bi-halal keluar kota.

Woow~
Wkkwkw...

Okey,
Semoga...lancar acara silaturahm extendednya...
Uda gak sabar pengin jalan-jalan lagi nih...eh, kenalan lebih dekat dengan keluarga staf ST-Inten, Bandung.


Buat yang ingin mengadakan acara makan-makan dengan kapasitas bagus dan semi-outdoor, Topas Galeria Hotel Bandung bisa jadi pilihan.

     Alamat :   

Capital O 253 Topas Galeria Hotel
Jl. Dr. Djunjunan No.153, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173


Semoga bermanfaat.

Happy Fasting, μΉœκ΅¬...




Salam hangat,


You Might Also Like

28 comments:

  1. Rekomended ya topaz galleria hotel Bandung buat ngandani acara yg besar gini , tmpatnya jg bagus dan ada Taman yg luas buat bermain

    ReplyDelete
  2. Keren juga ya tempatnya, tapi sayang tempat wudhu nya nggak ada hijab nya, jadi kalau wudhu aurat kita kelihatan dong ya?

    ReplyDelete
  3. Asri banget ya, suasananya. Cocok emang buat kumpul2 ya. Bikin hawanya terasa akrab.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih reviewnya. Dengan situasi tempat wudhu yang seperti ini, saya rasa saya akan mengurungkan niat untuk buka puasa di sini. Susah sholat Magrib kalo pas turun hujan euy :)

    ReplyDelete
  5. wah... tempatnya asik banget ya beb. Aku jadi ingin mampir kalau lagi main ke Bandung deh...

    ReplyDelete
  6. Waduh menggoda sekali ya Jadi kepengen juga nih makan Di topas Bandung ini apalagi viewnya luar biasa banget ya

    ReplyDelete
  7. Ternyata kakak kerja di ST-Inten yaa aku baru tau hihi.. BTW aku suka lewat ke Topas ini, dari luar kekiatan bagus sih tp ternyata dalemnya oke juga yaah ��

    ReplyDelete
  8. Aku tuh kadang sering khilaf pas makan prasmanan saat buka puasa. Soalnya banyak makanan enak. Hahaha. Lihat tempat ini sungguh menyenangkan mata ya mbaa :)

    ReplyDelete
  9. Aku jarang main ke daerah pasteur teh, ternyata bagus ya viewnya, buat foto2 bagus nih :) viewnya kalau pagi kayaknya mantab btw aku baru tau teteh kerja di ST Inten :)

    ReplyDelete
  10. Paling enak kalo makan prasmanan, jadi bisa khilaf makan. Apalagi tempatnya enak banget, adem

    ReplyDelete
  11. Waah, sayang banget ya gak tertutup tempat ambil wudhu perempuannya. Kl tertutup pastinya kita bakalan lebih nyaman. Smg next pemiliknya lebih memerhatikan lgi ya agar pengunjung makin ramai

    ReplyDelete
  12. Lupa apa dulu kala masih di Bandung pernah lewat tempat itu da yang namanya Bandung Utara jarang disambangi. Apalagi sekarang saya sudah pulang kampung (sebenarnya bingung karena Bandung tetap tanah kelahiran dan kampung halaman, he he) ke Garut, jadinya tambah asing dengan Bandung.
    Teh Lendy, saya sekolahnya di SMP Muhammadiyah 8 Antapani, satu gedung dengan SMA Muhammadiyah, memang. Kala baru kelas 3 SMP, SMA Muhammadiyah yang segedung itu baru dibuka pada tahun ajaran 1993. Sudah lama banget pas masih bocah ABG.
    Enak banget punya suami yang dosen bisa diajak makan bareng dan jalan-jalan dengan rekan kerjanya. Nambah silaturahim dan mengakrabkan satu sama lain, apalagi bawa keluaarga jadi bikin suasana tambah hangat.
    Hem, taman Topas memang bagus banget.

    ReplyDelete
  13. senangnya mba, bisa buka bersama di luar, saya kemaren cuman sekali bukber bareng keluarga, dan beberapa kali buka ama suami dan anak aja hahaha

    Asyik banget nih bukber dengan makan prasmanan Topas, jadi bisa cobain banyak menu ya, meski bisa-bisa ajdi khilaf juga semua pengen dicobain hehehe

    ReplyDelete
  14. Masya Allah, tempatnya Maaak super duper cakeeep. Itu restoran, ada menu gorengan ya..

    ReplyDelete
  15. Aku juga senang makan di rumah selama Ramadan tapi makannya beli hihihi ooops.
    Nah enaknya kalau buka puasa di luar di resto kaya gini bukan di mall jadi bisa sholat Magribnya gak terlalu penuh ya

    ReplyDelete
  16. Tamannya luas banget dan hijau.
    Kalau saya setelah buka di tempat seperti ini, bawaannya males untuk balik ini.
    Nginap di Topas pastinya juga seru ini.

    ReplyDelete
  17. Buka puasa dimana mana ya gitu gitu aja. Yang istimewa itu silaturahminya ya Mbak. Kedepannya meski konsep alam, semoga tempat wudhu nya "dilindungi" hehehe

    ReplyDelete
  18. Tempatnya nyaman jg ya.. sering lewat blm pernah deh makan di sana hehe..

    ReplyDelete
  19. Saat masih tinggal di Bandung, saya saban hari lewat Topas ini. Tapi belum pernah masuk, baru sebatas impian. Hehehe. Cantik ya dalemnya ternyata.

    ReplyDelete
  20. Cakep banget pemandangannya. Hijau dan natural,topas. Tapi belum bahas rasa makanan saat takjil dan buka puasa ramadhan hari ke 23. Mpo tunggu ulasannya.

    ReplyDelete
  21. Iya, tamannya indah banget, Mbak. Sekilas tadi aku langsung kebayang taman ala Asia Timur gitu, rapi banget.

    ReplyDelete
  22. Bagus banget mbak tempatnya. Ada kolam renangnya pula. Anak2 pasti suka kalau diajak ke sini nih. Jadi pingin ke sana

    ReplyDelete
  23. Sudah 4 kali ramadan ini aku sengaja tidak pernah ambil ajakan buka bersama di luar, Mbak. Nggak tahu kenapa, semenjak menikah, aku merasa tidak nyaman saja keluar-keluar malam, apalagi ada anak kecil. Nyaman ngendon di rumah saja. Akan tetapi, aku yakin, bisa buka bersama, apalagi menambah silaturahmi dengan yang lain akan memberikan nuansa yang berbeda di bulan ramadan.

    ReplyDelete
  24. Wah, seru nih. Ngomong-ngomong ST Inten, aku jadi inget Aa aku yang kedua. Dia dulu kuliah di ST Inten. :D

    ReplyDelete
  25. Tempatnya bagus ya Teh Lendy, biat acara nikahan juga bagus ya temanya garden party gitu pas ditepi kolam renang itu, hmm bakal cakep deh pasti

    ReplyDelete
  26. Badnung tuh banyak banget tempat makan yang bagus bagus ya tamannya. Sayang banget, jadi anak-anak gak bermain ata foto foto di taman dong?

    ReplyDelete
  27. Bandung memang selalu menjadi tempat tujuan wisata, menyenangkan, adem, banyak tempat penginapan serta kuliner yang seperti surga. Btw tempat ini asri dan sejuk banget ya mbak, lihat kolam renang Topas yang simple gini pengen langsung nyebur hehe

    ReplyDelete
  28. Ini temen sejati bukan sih, wkwkwk makan prasmanana ga ajak ajak
    aku belum pernah ke Topas, ajakin dong mba Lend wkkwwkwk

    ReplyDelete