feature,

Color Your Friendship Like "Sunny" Korean Movie

Friday, February 22, 2019 lendyagasshi 122 Comments

Bismillah,

Ohhoo....lendyagasshi come back, chingu-yaa...
How do you do?

Hari ini aku mau nyebarin virus mellow dulu yaa...karena abis nonton Korean Movie yang keren banget. Temanya gak jauh-jauh dari kehidupan kita lagi nih... 

Friendship
alias Persahabatan

Kamu dulu pas sekolah, jaman-jaman SD sampai SMA punya geng gak? 
Yaah...semacam temen yang asik diajak kumpul, ngobrol dan berbagi hobi yang sama siih...
Aku punya looh...sahabat dekkeet alias gengges gitu deeh... SD sampai kuliah malaah...

Katanya kalau kuliah, hidupnya udah individualis. Nyatanya, jurusanku...yang anaknya (katanya) pada cupu, malah punya geng, basecamp, sampai barang kembaran yang suka kita pake bareng. Gak maksain harus suka sesuatu yang sama siih... Kaya warna aja, kita pasti suka warna masing-masing kaan...dan ingat, persahabatan itu tidak memaksakan kehendak, justru membuat ruang agar kita bisa bernapas dari penatnya belajar....(eaaa~ belajar bikin penat euunk...lhaarrr!!) πŸ’£



Film ini uda lama banget, chingu...jadi mungkin rada susah nyari linknya. Aku nemu di VIU.
Perlu langganan atau engga?
Kalau aku siih...tergantung kebutuhan masing-masing. Selama ini iklannya kadang mengganggu, tapi sekarang udah agak enakan, nonton film durasi 2 jam, iklannya muncul sekitar 3 kali aja. Cincaii lah yaa...


Judul : Sunny ( μ¨λ‹ˆ )
Director: Kang Hyung-Chul

Cast : 
Sunny - Past :
Shim Eun-Kyung as Im Na-mi
Kang Sora as Ha Chun-Hwa
Kim Min-Young as Kim Jang-Mi
Park Jin-Joo as Hwang Jin-Hee
Nam Bo-Ra as Seo Geum-Ok
Kim Bo-Mi as Ryoo Bok-Hee
Min Hyo-Rin as Su-Ji

Sunny - Present :
Yoo Ho-Jeong as Im Na-mi
Jin Hee-Kyung as Chun-Hwa
Ko Su-Hee as Kim Jang-Mi
Hong Jin-Hee as Hwang Jin-Hee
Lee Yeon-Kyung as Seo Geum-Ok
Kim Sun-Kyung as Ryoo Bok-Hee
Yoon Jung as Su-Ji

Genre : Drama, teen-drama, present-drama
Runtime : 124 menit

Rating : 4.5/5


Pemerannya banyak yaa...
Karena mereka bersahabat 7 orang cewek di satu sekolah dan kelas yang sama. Mereka bersekolah di sekolah putri. Jadi uda kebayang persaingan antar temen cewe yaa....(gak bisa dibilag kalem juga siih...). Jadi saranku, nonton drama ini baiknya untuk remaja usia matang, 14 tahun ke atas. Karena ada beberapa adegan kekerasan dan kisah cinta sebagai bumbu pemanis.

Alur yang digunakan selama film ini yaitu alur campuran. Kadang masa kini, lalu mendadak kembali ke masa lalu. Tapi gak susah bedainnya kok. Secara masa lalu mereka imut-imut banget...dan dandanannya khas tahun 80-an. Begitu terlempar ke masa kini, wiih...muncul deh tuuh...merk-merk tas branded macam Channel, daaan....aku gak tau lainnya, hahhaha~


Bisa bedain doonk yaa...antara kisah saat ini dan masa lalu...

Dibuka dengan kehidupan masa kini. Seorang Ibu yang terbangun di pagi hari dan sibuk menyiapkan keperluan keluarga. Dari mulai sarapan hingga membangunkan suami dan anaknya untuk sekolah. Dan dari apartemennya, terlihat wanita paruh baya ini memiliki kehidupan yang mapan, suami yang baik serta anak yang (terlihat) nurut dan cerdas.

Suaminya dengan gentle selalu memenuhi kebutuhan istri serta anak satu-satunya dengan uang, bahkan untuk Ibu mertuanya yang sdang dirawat.

"Belanjalah...
Jenguklah Ibu di rumah sakit dan belikanlah tas baru." begitu kata Pak Suami.

Melting yaa...punya suami begini...
Oks...kita lanjut...

Setelah di Rumah Sakit dan menjenguk Ibu, Na-mi dewasa (diperankan oleh Yoo Ho-Jeong) melewati sebuah kamar yang berisiik sekali. Ternyata, pasiennya tengah mengamuk gak karuan. Ia gak mau ditusuk jarum lagi. Entah siapa dan pasien apa, Na-mi awalnya gak peduli.

Namuun...
Setelah melihat papan nama pasien yang terletak di pintu, Na-mi rasanya penasaran.


Ha Chun-Hwa

Namanya mengingatkan ia akan masa lalu. Saat ia memiliki teman satu sekolah, satu geng bahkan...namun sejak lulus, semua berpisah dan tak tahu kemana...

Bergegas Na-mi dewasa pulang ke rumah dan membuka album lama yang sekiranya ia bisa mendapat petunjuk dari sebuah nama yang ia ingat betul. Nyatanya, jaman dulu foto pun gak ada...jadi hanya sketsa wajah yang tersimpan di album Na-mi.

Penasaran,
esoknya ia kembali lagi ke Rumah Sakit yang sama dan memberanikan diri masuk ke kamar dengan pasien berisik.

"Silyehamnida,
Ada orang di dalamkah?"

Dan benar sajaaa...
Chun-Hwa muncul dari balik tembok (biar dramatis gitu loo...😎) dan nyanyi lagu jaman mereka muda dulu...

geujeo baraman bogo itji // κ·Έμ € λ°”λΌλ§Œ 보고 μžˆμ§€
geujeo nunchiman bogo itji // κ·Έμ € 눈치만 보고 μžˆμ§€


Mereka pun berpelukan dan saling melepas kerinduan dengan bercerita masa lalu. Dan giliran Chun-hwa cerita mengenai apa yang dialaminya sampai berontak jika diberi obat. Karena ia sakit kanker dan usinya tak lebih dari 2 bulan lagi. Ia sudah bosan ditusuk-tusuk jarum terus. Dan ia memohon pada Na-mi untuk dipertemukan kembali dengan Sunny.

Ya...
Sunny.

Nama geng saat mereka SMP dulu.


Flasback~


Di sebuah kelas yang isinya semua adalah siswi karena mamang sekolah wanita di kota Seoul. Kelas yang awalnya berisik mendadak sepi karena wali kelas masuk dan memperkenalkan seorang murid baru. Ia bernama Im Na-mi (Shim Eun-kyung) yang berasal dari Jeolla (daerah pinggiran Korea). Logat medok asli anak daerah jadi bahan candaan sekelas. Karena ia malu, Na-mi pun tidak berani menyapa temen sebangkunya, Kim Jang-mi (Kim Min-Young) yang sedari tadi keliatan sibuk dengan sesuatu karena nunduuukk terus.


Akhirnya, teman pertama Na-mi adalah Ha Chun-hwa (Kang Sora) karena doi nyapa duluan dengan ramahnya. 

Na-mi beruntung teman pertamanya adalah Chun-hwa (bisa dibilang gitu gak siih?) soalnya hari demi hari yang dilewati Na-mi menjadi penuh warna. Dari mulai dapat beli roti duluan, karena ada salah sati geng yang bringas, diajakin tawuran hingga ngerasain falling in love, walaupun tidak berakhir sempurna.


Pernah kek gini doonk pas jaman SMP, jyaaa~ ketauan betapa sepuhnya akuh...


Temen-temen yang lain juga mewarnai seperti Su-ji (Hyo-rin), cewek paling diem dan paling cantik di geng Sunny. Ia punya fans cowok banyak.. Tapi juga pas waktunya berantem sama geng So Nyeo Shi Dae (tau gak...kalau ini singkatan dari girlband SNSD, pingin ngakak akutuuu...), dia tetep solider ikutan dengan berdiri cool.


Dan masalah demi masalah muncul. Dari mulai Su-ji yang gak suka karena mendadak ketambahan anggota baru, si Na-mi yang culun dan gak punya ciri khas. Lalu masalah buat Na-mi karena ia memendam perasaan sama teman kakaknya (aseli, ganteng pisan cowoknya...)

Buat yang uda nonton Love Rain-nya Jang Geun-seok sama Yoona, cowo ini pernah nongol jadi temennya Geun-seok yang sama-sama naksir Yoona 

Dan lhaarr~
Ada kejutan yang luar biasaaa....

Apa kejutannya?
Ahh, gak mau kasih tau aah...hahhaha~

Aku berkali-kali nangis nonton film ini. Aktingnya luar biasa.... Gak hanya para ahjumma-nya, tapi juga pemain mudanya. Gak salah kalau film ini dapet banyak penghargaan di sepanjang tahun 2011-2012, buat sutradaranya dan buat uri Kang Sora-sshi.


Endingnya,
Aku nangis tersedu-sedu...tapi sekaligus berusaha memahami makna dari sebuah persahabatan. Karena persahabatan itu :

1. Yang membuat kita menjadi seperti saat ini
Iya sih...karakter kita akan kuat muncul dari latar belakang keluarga. Tapi lingkungan ini, aku rasa andilnya juga cukup besar.



2. Tempat kita mengukir indah kenangan
Memang kenangan itu mahal banget harganya yaa... Tak ternilai.
Untuk mengukir indahnya kenangan, kamu mesti jadi cewek berharga.

Kenapa aku ngomong gini...
Karena melihat karakter Su-ji yang diam-diam menghanyutkan. Ia sebenarnya anak yang baik, namun jadi memiliki perangai yang buruk saat ia tertekan. Seperti merokok, pacaran dan selalu ingin jadi prioritas.


3. Menepati janji
Di akhir cerita ini digambarkan persahabatan mereka terus berlanjut hingga 25 tahun kemudian dan saling menepati janji yang dulu pernah mereka ikrarkan.


4. Berbuat baik
Idealnya siih yaa...kita berbuat baik pada siapapun, tak terkecuali teman di luar genk. Jadi yang punya karakter kaya gini cuma si Na-mi, yang ternyata setelah aku perhatikan, kebaikan akan berbalas pada kebaikan juga.

**inisih analisis pribadiku aja yaa...
Karena aku rasa karakter Na-mi di sini adalah yang paling beruntung dan bernasib baik dibandingkan dengan ke enam sahabat lainnya.


5. Bertanggung jawab dengan segala keputusan
Ya, sedari kecil anak-anak harus belajar bahwa jika berbuat sesuatu, pasti ada konsekuensinya. Aku juga lihat konsekuensi dari "kenakalan" mereka di sini. Mereka mesti berpisah sekolah dan kembali melanjutkan study nya masing-masing.

Jaman segitu yaa...
Ada telp kring-kring itu looh...sama radio sebagai alat komunikasi, tapi kan yaa...ribet juga. Praktis setelah mereka pisah sekolah, pertemanan mereka pun merenggang dan akhirnya memiliki kehidupan masing-masing.


Setting film ini persis Reply 88 yang sudah aku tulis di sini


Dan beberapa OST Sunny adalah lagu lawas yang asy-listening dan buat penggemar Reply Drama the Series, tentu gak asing lagi denger lagu-lagu oldies kaya gini....




Aku suka deeh....film ini.
Dan yang lebih cinta lagi, aktris Sunny masih berteman sampai sekarang. Terbukti pas Min Hyo-rin menikah (yang jadi Su-ji), mereka tampak hadir ke pernikahan Hyo-rin dan melakukan foto bareng dan menampilkan foto mereka di IG masing-masing. So sweet yaaa...




A post shared by Sora Kang (@reveramess_) on


Oiyaa...
Beberapa pemain Sunny ini sudah pada jadi lead-female di drama dan film looh... Kaya Shim Eum-kyung yang main bareng Lee Seung-gi di film The Princess and the Matchmaker (2018), Kang Sora yang main di Misaeng dan yang paling sukaa banget sama karakternya di Warm and Cozy (2015). Di drama itu, Kang Sora memerankan karakter cewe yang diam-diam suka sama teman cowoknya, karena emang si temen ini bikin ge-er melulu... Ternyata ada kesalah pahaman dibalik kebaikan mereka. Apakah itu?

Laaah...
Gak kerasa aku mo cerita drama lain lagi niih...huhuu~ maafkan.


Yhaaa sudah sahabat,
aku pamit dulu yaa... neomu gomawo-yo...uda mampir di tulisanku seputar drama dan film Korea. Jangan bosen yaaa....


μ•ˆλ…•νžˆκ³„μ„Έμš”, chingu . . .



Salam hangat,



You Might Also Like

122 comments:

  1. Duh kuota nonton free di VIU udah abis nih tapi film dan drama Korea ini memang keren2 selalu sarat makna pokoknya dan bisa tahu juga karakter orang korea dr film nya.

    ReplyDelete
  2. Saya punya geng, tapi ganti-ganti karena sekolahnya memang pindah-pindah. Beda dengan suami yang sejak TK sampai SMA sekolah di tempat yang sama. Jadi sahabatannya juga sampai sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum masuk kuliah juga saya sempat denger yang katanya kalau udha jadi mahasiswa itu masing-masing. Tetapi, nyatanya saya punya genk juga :D

      Delete
  3. Halo mba. Jadi ingat jaman sekolah dulu memang terkenal banget ama anak geng. Aku sih nggak ada geng khusus. Hanya saja senang berteman dengan bbrapa orang yang alhamdulillah sampai skarang terjalin baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum sempat nonton drama ini dan jujur jadi penasaran buat menontonnyaa :)

      Delete
  4. Ahh setiap nongkrong di blog ini ketemu cowok cakep. Review nya bagus jadi mau nonton filmnya mba. Bicara soal kenangan itu mahal dan sungguh berharga, setujuuuuuu

    ReplyDelete
  5. Drakor selalu sarat dengan makna. Jadi ingat jaman kuliah dulu, punya geng yang kemana2 selalu bareng, tapi masing2 punya cerita cinta yang berbeda. Ah so sweet bila mengenangnya....

    ReplyDelete
  6. Wahhh film SUNNY ini sudah lama banget bertengger (BERTENGGER) manis di hardisku. Saya copy dari adikku yang kebetulan hobby-nya sama dengan kita alias suka nonton drakor, hehehe. Jadi penasaran mau nonton deh setelah baca review ini :)

    ReplyDelete
  7. Memang yaa, apapun tentang persahabatan itu selalu menarik deh untuk dibahas, apalagi disajikan dalam sebuah film. Nanti mau nonton ahhh, kebetulan banget film ini sudah lama ada di hardisku tapi sampe sekarang belum punya kesempatan nonton

    ReplyDelete
  8. Ini kayaknya seruuuu �� secara ga pernah punya geng dan seneng aja liat cerita ttg kelompok pertemanan gt hee

    ReplyDelete
  9. Belum nonton dan gak tahu apa akan bisa nonton soalnya biasda dapat unduhan fulm gratisd hasil sedot film dari laptop anak sahabat dan pacarnya.
    Drama semacam itu realis banget dan dekat dengan keseharian adinya mampu bikin penonton jatuh hati. Soalnya romansa yang dibuat-buat sudah membosankan.
    Ehm, kita sekarang dalam masa untuk mengenang, jadi para ahjumma pun pernah remaja dengan segala gaya polosnya.
    Saya jadsi pengen nonton drama kayak gini, ha ha. Soalnya nostalgia adalah hal yang asyik. Kita diajak melihat bahwa hidup kita pernah punya arti.

    ReplyDelete
  10. Punya geng ber 6 isinya cewe semua :-D KUliah juga ada sih temen deket ber10 lebih banyak lagi dan isinay juga cewe semua.
    Aku mau langganan VIU tapi gak bisa distel di smartTV ya, solusinya dari laptop paling ya atau HP hihihi masih mengandalkan dari Netflix aja dulu skr. Aku cari ah judul filmnya color your friendship ya noted, habis gak dikasih tau sih apa kejutannya jadi kan penasaran.
    jadi alurnya maju mundur ya, tapi kalau gampang dicerna sih gak masalah buat aku.
    Wih pak suaminya pengertian amat malah nyuruh istirnya belanja beliin tas baru pula, mauuuuu :-D

    ReplyDelete
  11. Teman dan sahabat memang sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia ya.. khususnya bagi para perempuan yang suka banget curhat hehe.. teman yang dapat dipercaya, teman yang asik menjadi andalan banget ketika sedang galau haha itu sih aku banget ya.. setuju banget kalo pertemanan itu harus dibangun dengan hubungan yang baik sehingga tercipta pertemanan yang menyenangka.. ini aja aku lagi wa-an sama sahabat aku.. kalo sehari ngga wa rasanya gimana gitu hehe

    ReplyDelete
  12. Galfok sama pemain cewek yy bagian kiri bawah, pas lht yg presentnya eh udah gemukan gitu 😁
    Ntuk skrg q gk nton film yg berbau friendship dlu takut baper πŸ˜”

    ReplyDelete
  13. Waktu masih rajin nonton drakor pernah juga nonton Sunny ini tapi cuma beberapa episode, sayangnya nggak sampai selesai...

    Ya, kehidupan sekolah memang nggak lepas dari friendship ya, cuma ke depannya banyak persahabatan yang akhirnya renggang salah satunya karena masalah komunikasi itu.

    ReplyDelete
  14. Wah sukaaaa sama film hangat yang ngebahas persahabatan kayak gini, jadi inget genk zaman SMA ku yang uwu-uwu bener, ntar pengen cobak cari ah filmnya :))

    ReplyDelete
  15. Jadi inget punya genk jaman SMU yang sampe sekarang masih lanjut di WAG, duuh jadi kangen temen2ku setelah baca ini. btw, kalimat 'Untuk mengukir indahnya kenangan, kamu mesti jadi cewek berharga' itu makjleb banget yaa :)

    ReplyDelete
  16. Wah asik nih punya Genk cewek pasti pada rebutan cowok.

    Mpo zaman sekolah punya Genk cewek kalau disuruh ngerjain pr malahan becanda . Tuh pr tidak selesai

    ReplyDelete
  17. Perasaan kalo nonton film Korea pasti bawaanya melow deh. Tiap adegan romantisnya slalu bikin wafer eh baper. Padahal aku bukan penyuka film Korea. Tapi gitu deh, haha

    ReplyDelete
  18. Duh, lengkap banget mbak review nya Ampe stalking Ig nya.haha.. Manstap! Saya juga sukaaaaa sama film ini

    ReplyDelete
  19. Halo Teh Lendyyyyyy. Ketemu lagi aku sama review drakormu ini. Kangen juga kalo BW ga ada dirimu, hihi.

    ReplyDelete
  20. Cerita film ini mengingatkanku sama cerita persahabatanku saat SMP. Tapi endingnya nggak seindah ini sih. Justru mendatangkkan trauma tersendiri. Aku envy kalau lihat ada orang-orang yang bisa selamanya berteman akrab seperti itu. Tak kenal backgroundnya saat ini seperti apa. Sahabat ya sahabat. Aduh, kujadi galau.

    ReplyDelete
  21. Selalu suka dengan review dekor mbak ledya. Asyik banget baca alurnya dan aku seperti tenggelam nonton hihi kalau nonton jam berapa aja mbak? Jadi penisirin hihi

    ReplyDelete
  22. Selalu suka dengan review drakor mbak ledya. Asyik banget baca alurnya dan aku seperti tenggelam nonton hihi kalau nonton jam berapa aja mbak? Jadi penisirin hihi

    ReplyDelete
  23. Aku pas SMA punya geng anak Rohis. Kan anak SMA negeri jadi bajunya kudu dimasukin. Nah kami ngeyel baju seragamnya dipanjangin dan dikeluarkan hahahaha. Udah deh langganan dipanggil ke BP

    ReplyDelete
  24. Terharu banget di bagian ketemu teman lama yang sudah divonis kanker itu. Terus dia pengin ketemu dengan semua anggota Sunny. Duuuhh...gimana perasaan kita ya misal dimintain tolong sahabat kita seperti itu yaaa...

    ReplyDelete
  25. Rajin si teteh nonton drakornya...aku engga bs nonton krn pasti jd addict da sebenarnya rmang rame..

    ReplyDelete
  26. Huaa kayaknya harus nonton nih penasaran sama konflik dan emosinya seoanjang cerita , biasanyaa kalau yang persahabatan gini bikin baper.

    ReplyDelete
  27. Wajib nonton nih aku... Oke deh fix lah masuk list nonton ku selanjutnya. Makasih kaka

    ReplyDelete
  28. eEhmmm, bingung komennya xixixi. Soalnya kyk akunya yg gak terlalu dapat feelnya kyknya kalau nonton. Mungkin krn aKu sejak dulu gak punya "geng: wkwkwk. Dulu malah yang suka mandang anaeh kalau ada segerombolan cewek ke kamar mandi aja barengan #eh wkwkk. tapi salut deh sama yang berteman lama dan masih kompak walau udah dewasa ya. AKu menunggu review drakor selanjutnya aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kenapa keyboardku bisa huruf kecil huruf gede sendiri yaaaa

      Delete
    2. Soal poin empat berbuat baik pada org di luar geng itu, entah kenapa aku jd ingetnya drako2 yang cewek2 geng tapi suka membully yaa haha. Proud deh sama mbak Nami :D

      Delete
  29. Aku punya geng juga, tapi waktu SMA sama kuliah, hahaha
    Ini asik kayaknya kalo baca reviewnya. Seru dan unik gitu, tapi ribet emang kalo geng yang isinya cewek semua. Banyak maunya, banyak ributnya juga, hahaaa

    ReplyDelete
  30. waaa nonton ini pasti akan mengingatkan kita pada saat-saat berharga masa remaja ya Mba Len
    Pasti baper dan keingetan sahabat kita dulu, dan akhirnya bikin pengen ketemuan huhhu

    ReplyDelete
  31. Aku dulu punya geng cewek waktu SMP. ah jadi penasaran sama kejutan dalam film ini ��

    ReplyDelete
  32. Cus langsung cari wifi untuk download dan jadi teman untuk menemani hari munggu yang mendung ini hahah

    ReplyDelete
  33. Cus ah download filmnya, hahahaha
    *brb cari wifi*

    ReplyDelete
  34. Kalo baca review pilem dr mba lendy, bawaannya pengen nonton drakorrrrr. Bikin penasaran banget sih reviewnya ... apalagi pake acara bilang ga mau ngasih tau hahaha.

    Ku punya geng jaman SMP tp kayanya ga sekompak sunny deh.

    ReplyDelete
  35. viu itu bisa gratis tapi ada iklannya? kalau netflix gimana? seriusan kudet, enggak pernah nonton online begini.

    Salam,

    Helenamantra dot com

    ReplyDelete
  36. sunny udah jadi nama geng ya tiap gengs di korea pasti ada sunny nya misal di sini , beb sunny ku,, huhehheeh
    aku juga suka skali drama ini favorite aku banget sama soalnya setelah lulus SMA semua udah ga ketahuan gimana kabarnya
    sampe akhirnyaa ada facebook reuni dan cerita2 lagi masa lalu
    aku suka semua karakter cewek masa SMA nya
    dan saat mereka jadi ibu2 uh cucmey

    ReplyDelete
  37. Wahahah eueheh dah lama gak nonton film korea nih, dulu nntnya running man sama my friend is gumiho itu wkwkw, jadi inget masa masa dlu yang romantic romantic gitu wkwkw

    ReplyDelete
  38. Ngomongin Sahabat kalau aku sih sahabat SMA ada tapi jarang interaksi kalau sahabat kuliah sampe curhat malem, ngomongin ini itu ada terus sampe sekarang. Jadi aku ga pernah nyetatus aneh2 di medsos lebih baik kucurhat di group meski ga ada solusi tapi setidaknya mereka membuat aku tertawa, lega dengan semuanya pokoknya love sama sahabat2 aku ehhehe

    ReplyDelete
  39. jaman SD sampai SMA nggak punya geng. Pas jaman kuliah baru deh punya geng.
    Iyalah kuliahnya di jurusan teknik, yang kala itu satu kelas ceweknya cuma 4, jadilah para cewek ini punya geng dan juga basecamp

    ReplyDelete
  40. Huwaaa bikin nangis-nangis dong yaa kisah persahabatan gini. Apalagi ada yang udah lupa trus dipertemukan dalam kondisi yang tak terduga gitu. Hemm.. bagus ya kayaknya drama ini. Dan pasti ada cowok gantengnya. Hahaha.

    ReplyDelete
  41. Tuh kan, kalo bw ke sini pasti dapat rekomendasi film/drama yg bagus deh. Aku udah langganan viu jih, kemarin dapat promo utk 6 bln xixixi. Sip bakal masuk list si Sunny ini ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keknya ada yang salah manggil niih...
      Jiaaa~
      come here, beib.

      Delete
  42. Hai kakak penggemar Drakor aku balik lagi, cuma mau bilang udah nemu serialnya nih tinggal nonton aja hihihi. Habis ini aku akan tergoda dengan judul apa lagi ya? :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku kasih rekomendasi lagi di next post yaa, ka Lid...
      Wkkwkwk~

      Delete
  43. Belanjalah...
    Jenguklah Ibu di rumah sakit dan belikanlah tas baru." begitu kata Pak Suami.
    Kapaaaaan oh kapaaaaan diginiin pak suamiiii

    ReplyDelete
  44. Baik banget suaminya Na-mi. Semoga dia baiknya ga pencitraan di depan istrinya. Halaah curigaan.hahaha...

    ReplyDelete
  45. jd kangen temen2 deket ala2 geng jaman kuliah duluuu
    ya ampuuun kita dah lama bgt ga pd ketemuan
    dan menyebar ke segala penjuru
    yg di jakarta dan sekitarnya aja dah susah bgt ngumpul, ributnya di wag doang
    tp serunya temen kuliah tuh temen2 di mana kita bs apa adanya, pada "gila" jg gak malu wkwkwkwk... udah maklum semaklum2nya

    ReplyDelete
  46. Sepertinya seru juga, ada versi masa lalu juga. Banyak hikmahnya dari film ini, ya. Pingin nonton jugaaa laah.

    ReplyDelete
  47. Udah lama banget ga nonton film Korea, terakhir nonton drama Korea waktu kuliah, sama temen-temen se-geng juga. Hahaha. Dulu waktu kuliah se-geng karena di kelas cuma segitu-gitunya cewek nya, cuma ber-lima.
    Aduuhh baca reviewnya jadi makin penasaran banget daahh, harus dicatet buat tontonan wajib pas ga ada kerjaan, hehe

    ReplyDelete
  48. Coba kucari dulu, ada gak nih buat ngunduh. Suka dg tema persahabatan. Beberapa pemainnya juga tahu lah akting mereka, yang muda tapi

    Persahabatan zaman sekolah itu kalau skrg masih terjalin berarti oke banget. Ini temanku pd punya kehidupan sendiri2 apalagi udah pd punya anak

    ReplyDelete
  49. Hemm sejujurnya aku jarang nonton drama korea...tp seneng kadang kalo liat..filmnya mengena di hati kita..cm krn kesibukan kali ya ga sempet...hehehe

    ReplyDelete
  50. tiap baca review film darimu yang sangat detail, aku tuh mikir gimana yaa Mbak Lendy bagi waktu sampai bisa nonton, ngurus anak, ngeblog, dst? aku enggak sempat nonton eh. Kalau nonton tuh harus begadang, jadinya malah capek.

    ReplyDelete
  51. Mbak Lendy!!! Aku penasaran sama film ini! Gayanya pas remaja bikin gemash! Aku jadi pengen nonton. Nyari ah habis ini film Sunny. But, kayaknya 2 pemainnya aku sering lihat ya jadi pemeran pembantu. Maaf, kurang hapal sama aktris-aktrisnya.

    ReplyDelete
  52. Dari jaman SD, SMP dan SMA punya genk atau alias sahabat karib mba.
    Walau sekarang mereka sudah punya anak & suami, silahturahmi tetap berjalan.

    Ini ada film drakor, genre Romance iya?

    ReplyDelete
  53. Saya juga punya geng sejak kecil malah...dan seringnya aku yang jadi bosnya, yg dituakan lebih tepatnya. Sampai sekarang masih kontak-kontakan bahkan bikin grup Wa. Btw, menarik ceritanya, pingin nonton deh...

    ReplyDelete
  54. Wah... kalo jaman kuliah dulu gank ku banyak banget. jadibingung hehehe. tapi biasanya sih kita ngumpul atas dasar kesukaan yang sama. Cerita korea ini memberikan pelajaran hidup ya kak

    ReplyDelete
  55. Aku dulu ngegenk pas dari SMP, SMU dan kuliah tapi pas kerja juga ada deng namanya "genk warkop" karena hobinya main ke warkop dekat kantor. Kebayang sih ini kalau di film-film Korea gini pasti lebih fancy deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya aku jadi keingat sekolah gak ngegeng tapi begitu kerja tu kyk punya sahabat2 deket gtu yang kerjanya cengengesan dan magabut wkwkwk #upsss

      Delete
  56. dulu tuh ya mbak pas zaman SMA aku dan temanku dilabraksalah satu geng di SMA, katanya ngerebut teman mereka padahal kami hanya sering ngobrol hahaa
    kalau diingat lucu

    ReplyDelete
  57. itu awalnya bertujuh, jadi berenam ya?

    kayaknya aku sukak deh sama film ini. khas dramanya unik lucu menggemaskan gitu kayaknya.

    aih kalo aku salah satu anak sekolah di sana, ya pasti naksir sama si cowok itu lah. cakep. cakepnya sederhana euy. haha

    ReplyDelete
  58. Pertemanan yang everlasting ya gitu itu yaaa... meskipun diwarnai drama-drama kehidupan, persahabatan tak akan pernah pudar. Justru menjadi pembelajaran untuk masa depan. Akhirnya setelah bertahun-tahun terpisah, kekangenan mereka tak bisa dibendung. Namanya teman baik laahhh...pasti kangen ya.

    ReplyDelete
  59. Wah tahun 1988 umurku baru 8 tahun. Jadi kalo mau nostalgia, harus nontin Reply 99 ya hehehe...

    ReplyDelete
  60. Aku enggak nangis baca reviewnya. Enggak. Tapi bohong.....
    Huuuu kan aku jadi mellow cirambay ihhhh. Terus ingin nyanyi persahabatan bagai kepompong...
    Sudahlah, beberapa minggu terakhir aku mah gampang cirambay kalau ngomongin persahabatan

    ReplyDelete
  61. Selalu suka kalau Lendy ngereview film/drama Korea, detail banget, serasa ikutan nonton juga. Ku juga punya teman/gank waktu SMU, masih akrab sampai sekarang, walau tinggalnya di berbagai daerah.

    ReplyDelete
  62. Kayaknya filmnya sedih ya Mbak? Tapi berkesan karena aku juga punya geng pas SMP, Sma. Duh jadi pingin nonton

    ReplyDelete
  63. Saya punya, apalagi sering jalan bareng, nonton dan galau bareng, memang seru persahabatan itu ya. Eh aku belum nonton film ini.

    ReplyDelete
  64. I can't relate. Aku enggak punya geng zaman sekolah soalnya ehehehe. Oiya, Mbak Lendy, kayaknya ceritanya enggak usah terlalu detil deh :/

    ReplyDelete
  65. Tiba-tiba aku kepingin nonton film sunny ini jugaaa. Besok ah mau cari di viu

    ReplyDelete
  66. Waktu SMP punya geng The Sunny Girls yg terdiri dari 12 anak cewek dari berbagai kelas 1 SMP. Itu rame pisan gengnya dan membekas di kepala dan hatiku ihiy.

    Hmmm sepertinya aku tertarik dengan drakor yg ini, bisa nostalgia dengan geng jaman SMP

    ReplyDelete
  67. Entahlah apakah aku akan menonton ini. Selain topik yang mungkin terlalu manis untukku, aku juga belum pernah nonton di viu. Sejauh ini masih berlangganan di netflix. Di sana juga ada beberapa film korea sepertinya. Mungkin aku bisa coba sesekali.

    ReplyDelete
  68. Meskipun bukan penyuka kpop kayanya seru nih drakor. Mau nonton tapi menyediakan waktu khusus dulu deh

    ReplyDelete
  69. Sejujurnya ku bukan tim drakor..walopun akhir2 ini saya sempet nonton drakor yg lagi tayang di salah satu tv swasta. Ternyata cerita di drama korea sarat akan pesan2 kehidupan ya. N drama banget hehe

    ReplyDelete
  70. Duhh harus nyari wifi gratisan dulu nih hehehe

    ReplyDelete
  71. Udah lama banget aku nonton sunny, filmnya seru sih tentang persahabatan. Suka baper tiap nonton sunny.

    ReplyDelete
  72. Wah film korena terkadang banyak bikin baper. hehehe

    salam,
    http://www.kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  73. Hahaha... Lendyyy...kalo udah ngebahas Korean Movie susah disuruh berhentiiiii. Sini, Len, ngemil cabe rawit plus garam grosok dulu :-D:-D

    ReplyDelete
  74. ini yang bakalan diadaptasi jadi film "Bebas" itu ya?
    jadi penasaran

    ReplyDelete
  75. Teteh juara ni,,
    Bagus reviewnya..
    Duh,, jadi pengen nonton..
    Tuh kan sebar racun drakor .
    Haha

    ReplyDelete
  76. suka banget film persahabatan ini
    kayak dulu aku suka my black mini dress

    ReplyDelete
  77. Ternyata penggemar film korea juga, sudah berapa judul film korea kah yang sdah di toton?

    ReplyDelete
  78. Film Korea itu keren keren, sayangnya saya susah ngeja n apalin nama pemainnya b

    ReplyDelete
  79. Aku tuh Takjub sekali baca review-nya...

    ReplyDelete
  80. aku blom nonton ini teh, bagus y tema anak sekolah dan persahabatan begini :) aku mau nonton ah kalau sudah kelar kill it

    ReplyDelete
  81. Banyak banget makna dan pelajaran yang diambil ya say dalam film korea ini pastinya... Seneng liatnya..

    ReplyDelete
  82. Yeay! Ak akhirnya punya korean movie nih Mbaa lendy bisa langsung tonton beres ulala. Ga sadar kalo ini bakal ada sesi yg sakit-sakitnya. Penasaran ah

    ReplyDelete
  83. penasaran banget sama ceritanya, brb meluncur cari downloadannya hehehe

    ReplyDelete
  84. Aku sudah nonton iniiiii... Film lawas bgt pas aku masih jaman kuliah. Isi ceritanya memang sebagus ituuuu....
    Dan... Yg jadi pemeran utama pas masih sekolah itu ngingetin temenku namanya Christin. Mirip bgt wajahnya.

    ReplyDelete
  85. Kalau film yang temanya friendship gini, jadi inget jaman muda masih sekolah :D kalau sekarang sih sudah jauhhhh ngumpul bareng temen, sekarang ngumpul bareng bocah aja dirumah

    ReplyDelete
  86. Asli cowoknya ganteng pisan, cari ah di viu, suka deh sama film masa remaja gini, mengingatkan masa muda wwkwkw

    ReplyDelete
  87. Serial ini bikin aku inget sama netflix series yang workin' mom. Seru cerita persahabatannya, meski koplak sih hahaha

    ReplyDelete
  88. Aku pecinta drama Korea tapi nggak sampe harus nonton terus. Kadang ngisi waktu luang baru nyari drama Korea ,yng ini belum pernah nonton nih, biasanya malah nntn yg thriller atau fantasi, yng drama jarang

    ReplyDelete
  89. Waah dapat referensi film baru. Sepertinya emang menarik ceritanya, aku harus nonton nih. Makasih infonya Ka.

    ReplyDelete
  90. Mbaa, aku langsung browsing di Viu dan teryata premium ya alias harus bayar. Hiihihih. Tapi aku emang lagi butuh tayangan film seperti ini mba

    ReplyDelete
  91. Aku pikir bakalan sepanjang cerita ttg kehidupan emak2 ternyata flashback gtu ya mbak :D
    Kece banget persahabatan bisa bertahan sampai merka jadi emak2 hihihi jarang2 ya. Jd penasaran nonton dramanya :D

    ReplyDelete
  92. Kalau cari referensi film atau drama korea, mending ke blog mbak ya soalnya kalau nyari-nyari malah pusing. Teman geng ada sejak smp sampai sma sih

    ReplyDelete
  93. Duh, pengen nonton nih filmnya hihii..

    ReplyDelete
  94. Seru banget yaa kayaknya film Sunny ini apalagi ngebahas tentang persahabatan duh auto jadi inget sahabat-sahabatku dari zaman SD sampe SMA huhu

    ReplyDelete
  95. Wih unik juga ya KDrama yg satu ini, ceritanya juga kayaknya seru.. Jadi pengen nonton deh wkwk aku udah 14 tahun ke atas kok kak ��

    ReplyDelete
  96. waaah ini mengingatkn masa masa SMA atau jaman kuliah nih hihi, jadi pengen marathon nonton kdrama lagi deh, hihi

    ReplyDelete
  97. Kayanya menarik bgt ceritanyaaa, ku udah lama ga nonton kdrama, jadi pengen nonton buat ngisi weekend

    ReplyDelete
  98. yang aku suka dari drama korea ialah selain alur ceritanya juga pesan moralnya yang mengena bgt di hati

    ReplyDelete
  99. Lama-lama Dewi bisa ketularan mbak Lendy nih suka film korea, hihihi... Kayaknya bagus nih film Sunny, suka yang berbau persahabatan.

    ReplyDelete
  100. Sedih pasti karena mereka akhirnya bisa berkumpul disaat Ha Chun hwa jelang beberapa saat terkahir hidupnya ya?

    Terbayang sedihnya atuh, sahabat sejak sekolah pasti berarti pisan

    ReplyDelete
  101. Aku udah nonton love rain. Oh iya aku jadi inget sama cowo itu. (Ganteng sih wkwkwk) Film nya 2 jam bentar nih. Cincai lah aku juga mau pake viu. Hehe

    ReplyDelete
  102. Aku waktu sma punya genk mba heheh kita tuh saling support tapi gak kaya genk2 film korea wkwk yg cakep2 keren gitu

    ReplyDelete
  103. Yeay referensi film lagi. Gara2 baca postingan blog Lendy nih, aku kemaren nonton Princess and The Matchmaker. Siap nonton yang ini juga aaaah :)))

    ReplyDelete
  104. Aku kalau udah buka VIU suka lupa waktu mom, emang seru banget cerita disana,nah ini film tentang persahabatan bikin kita jadi belajar lagi untuk memaknai

    ReplyDelete
  105. Senangnya bisa ketemu film persahabatan apalagi cewek-cewek dalam squadnya gini, jadi ingat masa kuliah dulu punya 5 sahabat perempuan mbak.

    ReplyDelete
  106. Sepertinya mengharu biru ya mb..bagus sih tema yang diangkat tentang persahabatan. Dan persahabatan paling tulus tu waktu sekolah memang, ga pakai modus. Hihi.. Tfs..

    ReplyDelete
  107. Nah drama ini udah jadi salah satu inceran buat aku nonton. Lah kok malah lupa. Syukurlah ini jadi bikin aku mau nonton lagi. Hehhe

    ReplyDelete
  108. Ngomongin film Sunny jadi ingatan pekan lalu nonton film Indonesia Yang mengadopsi film Sunny. Ternyata selain itu Ada lagi film lainnya yaah yang mengadopsi hehe

    ReplyDelete
  109. Tuh kan, jadi pengen nonton deh setelah baca reviewnya, jadi ingat masa2 sekolah di Yogya. Memang tak ada kenangan yg lebih mengharukan dan indah selain kenangan tentang persahabatan.huwaaaa, mewek jadinya

    ReplyDelete
  110. Baca reviewnya jadi nostalgia nih dulu aku jg ada temen deket berlima tp sekarang susah ketemunya.nanti mau coba cari filmnya ..sebulan ni aku lagi demen nonton korea. Apa krn sering mampir baca reviewnya lendy ya hihii

    ReplyDelete
  111. Sepertinya aku pernah nonton drama Korea ini mbak Lend tapi belum khatam. Nonton separuh-separuh karena ikut nonton saat temanku yang suka banget ama KPop nonton di kos-kosan...hehehe

    ReplyDelete
  112. Mgkn ntn ini aja dulu, sambil nemu drakor yg cocok

    ReplyDelete
  113. Udah lama banget aku ga nonton serial film korea jadi sekarang rada ga nyambung nih kl bahas korea-koreaan

    ReplyDelete
  114. Film tentang persahabatan ini bagus banget. Aku suka sama jalan ceritanya, sedihhh... sekarang ada versi Indonesianya

    ReplyDelete