feature,

The Ending Of Girl Group On Drama One More Happy Ending (2016)

Sunday, July 07, 2019 lendyagasshi 69 Comments

Bismillah,

Hoohoo...mari sorak-sorak bergembira dulu...Wkkwkw...
Karena kemarin diajakin sama satu sahabat blogger dari grup WB, kak Andhika buat ikutan udunan langganan Netflix.

Pertanyaan yang pertama mucul, "Banyak koleksi drama Koreanya gak?"

"Banyaak....", jawab kak Andhika singkat.

Oke,
Aku coba bulan ini buat ikutan langganan Netflix bersama 4 orang lainnya.

Kyaak~
Seneng banget....karena selain bisa di setel (( S E T E L )) di TV, juga bisa barengan aku pakai di laptop. Jadi liburan anak-anak, bolehlaah...nonton kartun Netflix.

Bahas Netflixnya kepanjangan yaa...
Intinya,
Aku nemu drama ini di Netflix, karena pas lihat trailernya, "Kayanya oke yaa...yang main Jang Nara niih...", cewe yang seakan gak pernah keliatan tuwir. Bahkan dalam dramanya Go Back Couple bareng Son Ho Jun atau bareng Jang Hyuk Fated To Love You.



Judul : One More Happy Ending ( 한번 더 해피엔딩 )

Actors :
Jang Na-Ra as Han Mi-Mo
Jung Kyoung-Ho as Song Soo-Hyuk

Genre : Rom-Com, friendship
Rundate : Januari - Maret, 2016
Runtime : 60 minutes
Episode : 16 eps

Rating : ⭐⭐⭐/5


Salah satu indikasi aku suka dramanya itu adalah aku gak penasaran untuk langsung loncat ke eps 16. Karena kemarin sempet kecewa banget sama dramanya Moon Chae Won yang Mama Fairy and the Woodcutter, karena apa...?

Karena plot ceritanya terus menurun dan aku kaya gak punya alesan kuat untuk terus nonton. Padahal awalnya, aku antusias banget liat akting Moon Chae Won.
**nanti deeh...kalo aku mood, aku lanjutin nonton dan aku bahas di blog yaa..


Oke,
Apa yang kamu pikirkan saat melihat girl group?

Yaah...kalau zaman sekarang yang lagi heiits mungkin kaya Blackpink, Twice, atau Red Velvet gitu laah...

Pasti yang kebayang di benak kita, "Enak yaa...udah cantik, terkenal... Pasti gak susah dapet pacar."

Eiits,
Justru mereka di sini dalam posisi yang gak enak banget... Dimana di satu sisi memiliki uang banyak dan nama besar, tapi di sisi lain, mereka gak bisa berbuat apa-apa karena kamera selalu di mana-mana, siap menerkam dan meberitakan hal buruk tentang mereka.

Nah..



Ceritanya di drama One More Happy Ending ini juga gitu...
Ada 5 cewek-cewek yang tergabung dalam sebuah girl grup bernama Angels. Dan hanya satu anggota yang menonjol, yaitu Goo Seul-ah. Ia kerap mengomel bahwa hanya dia yang bekerja paling banyak dan paling capek di antara yang lain. Dan anggota yang lain hanya mampu mendengarkan sambil membatin "Inginnya, mereka juga sama terkenalnya dengan dia...gak dia doaank..."



Saking uda sebelnya sama kelakuan Goo Seul-ah...salah satu anggota Angels, Han Mi-mo (diperankan oleh Jang Nara) memberanikan diri untuk melawan. Beres konser, pas turun panggung, Mi-mo ambil ancang-ancang dan kemudiaaan...menendang Goo Seul-ah.

Ramai kan jadinya...media memberitakan bahwa grup Angels ini gak akur. Dan akhirnya mereka bubar.

Karir Angels berhenti, namun tidak dengan Goo Seul-ah. Ia memutuskan hubungan dengan semua member Angels dan menjadi artis terkenal dengan agensi ternama.

Gimana nasib yang lain?
Han Mi-mo, Go Dong-Mi, Baek Da-Jung dan Hong Ae-Ran?


Genre drama mengenai love-hate relationship ini cukup menarik, karena selain fokus pada hubungan antara pria dan wanita juga hubungan persahabatan, kerja keras dan karir kerja.

Han Mi-mo yang kehidupannya sempurna, karena menjadi CEO sebuah perusahaan perjodohan bersama sahabatnya Da-jung dan memiliki seorang kekasih, seorang chef dari hotel ternama. Mendadak dapat telpon dari kekasihnya. Ia buru-buru pergi ke hotel tempat kekasihnya bekerja, karena dari mata-mata yang memberitahunya bahwa sang chef sudah memesan seluruh restoran untuk melakukan lamaran kepada sorang wanita.

GR doonk yaa...Han Mi-mo...
Kan dia memang kekasihnya...

Namun sayang seribu sayang, impian buyar ketika ada sms masuk ke handphone nya dan berkata "Mari kita putus" dari sang chef.

Sembari nangis sesenggukan, Mi-mo tetap mendatangi restoran hotel tempat kekasihnya kerja dan tahu apa yang terjadi?

Kekasihnya makan dan melamar perempuan lain.
Yang lebih menyebalkan adalah yang dilamar Goo Seul-ah.

Iya,
Member yang dulu songongnya minta ditimpuk hak sepatu 10 cm.
((eaa...lebaaiii~ wkwkwk))


**cakep banget laah...yang main Sandara Park, member 2NE1.


Masalah gak hanya di Mi-mo, Da-jung, rekan bisnisnya pun memiliki masalah rumah tangga yang cukup pelik. Sudah 7 tahun menikah, namun belum memiliki keturunan. Walau mereka sudah mengadopsi anak, namun seiring bertambahnya usia pernikahan, aktivitas sehari-hari dan pisah ranjang, cinta mereka pun memudar. Sang suami mulai menggugat cerai istri, tapi Da-jung gak bergeming. Ia tetap mempertahankan pernikahannya walau tanpa cinta.


Pada suatu hari, karena mereka memulai hubungan lagi atas niat baik dari suaminya untuk mengikuti program Camp Pernikahan. Di camp ini, mereka diminta untuk melakukan sesuatu yang bisa menimbulkan gairah cinta terhadap pasangan lagi. Dan ada PR yang harus mereka kerjakan di rumah bersama pasangan.

Boleh ditiru niih... Tips mengembalikan kehangatan bersama pasangan selain yang aku tulis ini Tips Menjaga Kehangatan Suami Istri :


1. Coba tatap mata pasangan selama 10 detik, tanpa berkata

2. Berbagi perasaan
Katakan apa saja yang gak kita sukai dari pasangan, dan pasangan gak boleh membantah atau membela diri, hanya boleh berkata "Oh..begitu, aku mengerti."
Hal ini akan menumbuhkan rasa empati terhadap pasangan.

3. Mengatakan "Aku cinta kamu" terhadap pasangan sehari 3 kali



4. Memanggil dengan panggilan sayang
Ini unik niih...biasanya kita selalu manggil pasangan dengan sebutan "Mama, Papa" dengan dalih, untuk panggilan terhadap anak-anak. Tapi ternyata, itu mengurangi kehangatan cinta looo...

Bisa di coba, panggilan sayang saat masih pacaran dulu apa?



Gimana dengan Dong-mi?


Iyaa...
Si cantik Yoo In-na, buat penggemar drama Korea pasti tahu banget yaa...karirnya doi untuk dapet lead-female gimana...

Di sini, Dong-mi adalah seorang guru SD yang cupu banget. Gak pernah mengalami jatuh cinta selama bertahun-tahun, membuat ia mudah sekali tertipu oleh pesona seorang lelaki yang kebetulan ditemuinya di jual-beli online barang bekas.

Dengan polosnya, Dong-mi percaya semua perkataan si pria dan membelikan beberapa barang mewah. Namun apa balasannya?

Dong-mi diberi barang mewah KW.
Wkwkkwkw....

Tapi, akhirnya ia menemukan kekasih hati siih...walau masalahnya adalaaaah...sang kekasih berbeda usia 9 tahun. Hahaha...hingga ketiga sabahabatnya menjuluki "kekasih balita".


**buat yang terpikat sama kegantengan Ahn Yoo Seop, doi main jadi lead-male di drama Abyss


Yang terakhir, masalah Ae-ran.
Member Angels yang satu ini bisnis pakaian dalam sejak Angels bubar. Dan tak jarang, ia sendiri yang menjadi modelnya. Jadi, masih ada kaitannya dengan entertaint laah...dikiiit, hehehe...


Awalnya Ae-ran gak mau nikah sama pacarnya, dan hingga penuh perjuangan, akhirnya Ae-ran mantap menikah. Lha kok ternyata, pas di hari pernikahan mereka, para mantan sang suami pada dateng. Gak hanya orang Korea,tapi juga blasteran bule-bule cantik.
Wkkwkwk...Ae-ran meradang...

Dan suaminya dengan entengnya menjawab "Harusnya sesama penipu, bisa saling mencium baunya..."

Intinya,
Si suami ini merasa menang mendapatkan Ae-ran yang juga seorang play-girl. Padahal, Ae-ran ga pernah sekalipun suka sama cowo, termasuk sama suaminya siih...dia cuma bangga karena meskipun uda keluar dari Angels, masih banyak fans cowo-cowo yang mengaguminya.



Memang judulnya One More Happy Ending tapi perjalanan untuk mencapai ending yang happy ini gak mudah looh... Drama ini kocak banget.. Sekaligus bikin aku meneteskan air mata juga. Akting Jang Nara dan ketiga sahabatnya juga si lead male apiik banget laah...




**entah kenapa, si lead male, Jung Kyoung-Ho ini mengingatkanku sama Namkoong Min, lead male drama Beautiful Gong Shim.


Manis yaa...



❝Pernikahan adalah dua orang yang berbeda dalam segalanya, namun memiliki ikatan resmi untuk saling memiliki.Namun,orang yang ditakdirkan untuk pergi, pada akhirnya pasti pergi juga.❞




Salam hangat,




You Might Also Like

69 comments:

  1. Jadi penasaran sama dramanya hehehe :D

    ReplyDelete
  2. Sebagai orang yang nggak terlalu 'ngikutin' drakor, dibaca dari ceritanya nampak seru ya mbak. Aku sampe lupa kapan terakhir kali suamiku manggil dengan panggilan khusus eaaa malah curhat :))

    ReplyDelete
  3. Tips menjaga hubungan suami istri nya boleh dicoba nih, kayaknya manjur nih.. Jadi kepengen nobton drakor lagi nih..

    ReplyDelete
  4. wah enak dong kalo bisa distel di tv kita, lebih gede gitu puas nontonnya :D

    ReplyDelete
  5. gimana ya tanggapan Pak suami kalau aku lakuin yang di atas? menatap matanya, panggilan sayang, terus bilang i love you sehari tiga kali. jangan-jangan ntar dikira modus pula mbak hehheee

    ReplyDelete
  6. Sepertinya seru ya cerita drama Korea satu ini apalagi yang mainnya Jang Nara

    ReplyDelete
  7. sampai sekarang belum ada satu drama korean pun yg aku tonton hahahahah belum ada yg aku pengen liat & bikin penasaran banget soalnya :D tapi seneng kalau orang2 sharing poto2 drakor apalagi ada memenya karena lucu2 :D

    ReplyDelete
  8. Netflix series-nya bagus2 banget ya Mba
    aku mau langganan, takut ga bisa brenti nonton :D
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  9. Dulu waktu masih kuliah penggemar drakor banget aku tapi setelah kerja jadi banyak berkurang menontonnya. Ga pernah up to date lg sama drakor baru. Pankapan unduh film ini deh 😁

    ReplyDelete
  10. Netflix sekarang drakornya bagus2 ya hahaha btw pertanyaan saya cuma satu teh, si Jang Na Ra ini sehari2 makannya apa ya kok drdl imut mulu wkwkwkk

    ReplyDelete
  11. Aku masih belom nonton drakor lagi nih. Koneksi internet rumah lagi lemooot. Itu yang masih on going, yang Angel Last Mission Love baru episode 5. Huhuhu... Indihome payah. :((

    ReplyDelete
  12. Jadi penasaran krn pemeran cowonya. Howt doi. Haha.

    Btw, netflix pake paket data vip x*l gratis mba. Mungkin bisa dicoba kalo udah gak patungan. Hehe.

    ReplyDelete
  13. Kak ..saya coba yg tips nomor 1, tapi langsung dikomen suami, "Apa? Mau minta dibeliin apa? Jangan pasang muka imut, deh. Pasti ada maunya."
    Hiks...
    Gimana sih tatapan yg benar?

    ReplyDelete
  14. Huwaaa, aku ikut hepi kalau kamu hepi mbaaa. Mayan juga ya, udunan berempat bisa nonton film favorit sepuasnya.
    Tip menjaga kehangatan bersama pasangan (sah) dicatet. Penting banget apalagi buat usia perkawinan yg tak lagi muda. Biar gak bosen dan selalu cinta.

    ReplyDelete
  15. Belum lama ini aku coba nonton drakor yang serial di TV hahaha, yang tentang cewek kuat itu. Tapi terus ga nerusin lagi, mungkin karena temanya untuk anak muda kali ya

    ReplyDelete
  16. Selain makanan, skincare dan makeup, akhirnya ada hal yang kusuka lagi dari Korea yaitu lagunya BTS feat Hailey yang Boy with luv mba hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus aku masih mencari judul drakor yang cocok dan bisa bikin aku kepincut buat nonton dong hahaha tetep usaha

      Delete
  17. Aku salut dengan dirimu yang istiqomah bangeet dengan deama Korea mba hehehe. Aku bacanya ngg terlalu mudeng karena memang ngga pernah nonton ;)

    ReplyDelete
  18. Uhuk.. tipsnyaaa nomor 1 aku pengin buru2 nyoba ah hihi.. klo nomor 4, aku masih pake ini teh. Udah nggak pernah nonton drakor �� kayaknya berasa pensiun

    ReplyDelete
  19. ratjun drakor lagi ih, dan gemes deh sama reviewnya, film lama tapi kayanya masih ok buat di tonton sekarang2 ini yah mbak, apalagi pemain yang cewenya aq suka, yang cowo-cowo gak terlalu kenal, hihi

    ReplyDelete
  20. Drama lawas ini ya Kak dan aku belum nonton. malas ah kalau balik ke tahun 2016 hehehe. Apalagi kalau udah nonton Ahn yoo Seop di abyz, wkwkwk... Tapi aku suka banget sama Jang Nara yang selalu cantik dan imut ini

    ReplyDelete
  21. Pernah nont drakor ini tp cm eps2 awal aja haha ga tk lanjutin. Btw quote terakhir nyesek bgt ��

    ReplyDelete
  22. Wahh ada sandara park!! Cuma kayanya jadi cameo aja ya dia? Tapi drama percintaan rumah tangga ini menarik juga ya, mau nonton ah..

    ReplyDelete
  23. Tips mengembalikan kehangatan bersama pasangan, boleh juga nih dipratekkan, hihihi.
    ku nonton drakor ini, lama dan diloncat-loncat episodenya.

    ReplyDelete
  24. Ya ampun, style-nya Dong Mi itu kok aku sukak banget ya. Mungkin kalau gak pakek jilbab gayaku cupu-cupu kayak gitu, wkwkwk. Sukak aku sama yang semrawut gitu, hahaha

    ReplyDelete
  25. Aku langsung cari film nya ahaha..karena aku juga penggemar Drakor mba. Biasanya jam 9 malam baru sempat nonton di kamar ehehe

    ReplyDelete
  26. Di drama ini, salut sama Yoo In Naa yang mau berperan jadi cewek cupu, padahal biasanya dia selalu berdandan cantik jelita, oh iya, aku suka nggak ngeh sama pemeran cowoknya, baru ngeh ternyata cowok brondongnya itu Ahn Hyeo Sop, si Cha Min di Drama Abbys

    ReplyDelete
  27. waah menarik niih ku udah lama ga nonton drakor, jadi pengen nonton drakor lagi deh liat crita ini, kayanya seru hehehe

    ReplyDelete
  28. Ohh Jang Na Ra, lama enggak denger kabarnya.


    Waah drama ini kayak real cerita dalam kehidupan sehari-hari ya. Yang mana memang kalau kaya dan terkenal itu cukup susah nyari jodoh. Terus ada berita sedikit aja pun langsung dibesar-besarkan oleh media.

    ReplyDelete
  29. Haha bisa aja mbak Lendy nyambunginnya niihh. Jang Nara ini tetep aja imut ya penampilannya. Kyknya ini tu masuknya drama romansa ringan tapi konfliknya lumayan utk dqpat dijadikan pelajaran hidup yak 😁

    ReplyDelete
  30. Aku dulu nonton Go Back Couple tahu dari blognya Mbak Lendy, udha nonton ampe abis
    Percaya deh sama acting dan penampilan Jang Na-Ra keren, dan awet muda bener pokoknya heee. Kayaknya Drakor The Ending of Girl Group ini masuk list nonton drakor aku deh mbak. Soalnya ada Jang Na-Ra itu wkwkwk
    Tapi kalau antusias banget aku malah scrool smpe episode akhir trus nonton dari awal loh mbak wkkwkwkw

    ReplyDelete
  31. Selalu salfok sama makeup-makeupnya oennie Korea iniiiii. Natural, tanpa complexion yang heavy.
    Hihiiii.
    Btw, drakornya ini lumayan nih buat rekomendasi tontonan di kala senggang.

    ReplyDelete
  32. Duh jadi ingin kembali nge drama nih setelah hampir 2 bulan libur ngedrama hahah, duh ini Jang nara selalu saja keliatan muda dan cantik

    ReplyDelete
  33. Waaa ini kayaknya bikin perasaan uwuw banget wkwkw. Jd mau nerapin tips tatap pasangan selama 10 detik tanpa berkata ah

    ReplyDelete
  34. kalau habis baca review-review drama korea di sini kok jadi penasaran sih mbak. ini cuma ada di netflix atau bisa dilihat di tempat lain gak sih?

    ReplyDelete
  35. Seru ya, suka banget sama jalan ceritanya... Tipsnya juga mau dicoba ah... Makasih ya teh :)

    ReplyDelete
  36. Seruu juga jalan cerita nya pas nih buat Akhir pekan . langsung cari ahh di viu udah Ada Kali yaaa .

    ReplyDelete
  37. Jadi Girl Band Korea itu memang sudah drama lalu di dalamnya penuh konflik dan masalah maka lebih drama lagi.

    ReplyDelete
  38. Wah aku jadi penasaran sama drama ini mba.. mau donlot aahh

    ReplyDelete
  39. Waah tips menjaga kehangatan suami istri bisa dicoba nih. Kadang lupa yaa untuk romantis2an setelah menikah saking banyak yg diurus 😅😅

    ReplyDelete
  40. Tips menjaga kehagangatan sama pasangan bisa dipraktekin nih. Seru kayaknya drama ini banyak konflik yang nggak membosankan. Banyak pemain cantik bertebaran pula.

    ReplyDelete
  41. Aku mau drama yang kocak bisr semakin terhibur :)

    ReplyDelete
  42. Aku juga langganan Netflix, aduk kebayang deh ini senangnya teh Lendy begitu tau ada Korea di Netflix. Kok aku jadi penasaran ya pengen nonton salah satunya malam ini deh.

    ReplyDelete
  43. Pesona Jang Nara memang selalu kece di setiap drama, dan aku suka actingnya dia ini

    ReplyDelete
  44. wah sepertinya bakal semakin banyak postingan ttg drakor nih.. hahha. secara sarananya semakin jelas..

    ReplyDelete
  45. Ini masing2 membernya kalau dilihat fans kayak punya kehidupan sempurna tapi sejatinya masing2 punya masalah dan drama yang pelik yaaaa

    ReplyDelete
  46. Pake netflik ini berbayar bulanan ta Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak Ida...
      Udunan sama sahabat WB. Jadi lebih ringan.

      Delete
  47. Loh kok yang cewek yang melamar cowoknya ya, hahahaa.. lucu ya. Aku beberapa hari terakhir nonton drakor. Kena virusnya Lendy ama Jiah, wkwkk

    ReplyDelete
  48. Mak itu kok ada yang main my life secretary itu loh. Aku baru pertana kali nonton kdrama my life itu soale

    ReplyDelete
  49. mbak Lendy.. boleh kah aku bertanya? ketika nulis review drama korea atau pun film sejenis, apa mbak Lendy suka ketawa sendiri? nangis sendiri? baper sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe...kalo emosi sendiri iyaa..
      Misalnya kaya si lead-female nya terlalu dinistakan.
      Kan kasian yaa...

      Delete
  50. Reviewnya kece Kak, ahaha aku bakalan keracunan DraKor lagi nih kayanya. PPernah menjadi penggila drakor nih aku, sekarang lagi off dulu.

    ReplyDelete
  51. Asli muka Jang Nara masih mulus dan muda aja terus. Asli mupeng berat. Review nya sungguh menarik kak dan aku yang gak begitu suka Drakor jadi tertarik nonton

    ReplyDelete
  52. Tipsnya itu loh.. Boleh bgt dipraktekkan mba Lendu :D

    ReplyDelete
  53. Wah banyak pesan moral dalam film ini, aku highlighted banget terutama soal rumah tangga

    ReplyDelete
  54. oke siyaaap aku cari di netflix dan pasti ditonton :D

    ReplyDelete
  55. Tambah lagi dafatr untuk nonton korea.. gak bikin bosennya nontonnya wakaupun kadang bisa di tebak endingny spt apa

    ReplyDelete
  56. Aktingnya Jang Nara itu nggak perlu diragukan lagi deh 😃. Baca jalan cerita ini udah tak diragukan jadi kesukaanku. Emanng ga mudah buat grup gitu. Penuh drama :)

    ReplyDelete
  57. Sukaa bngt sma film2 korea ..ceritanya bagus2 yang main super cakepnyaa bkin gk bosen nontonnya

    ReplyDelete
  58. Kak, di Netflix ada film Holywood juga gak? Terus biaya langganannya berapa ya?

    ReplyDelete
  59. Wah, yang suka drama-drama Korea anak q yang sekarang kuliah di jurusan Bahasa Korea

    ReplyDelete
  60. aku belom nonton yang ini kak, sekarang lagi ngikutin drama baru, Hotel Del Luna hahaha

    ReplyDelete
  61. Aku udah lama tutup buku sama film Korea,tempatnya sejak punya anak dan anakku sekarang udah 8 tahun 😁, setelah baca artikel ini kok jadi rindu yac film korea. Ok lah saya buat daftar list nonton Drakor 😉

    ReplyDelete
  62. Jadi ini drama nano nano ya, ada komikal, ada sedih sampai bikin penonton netes air mata. Btw aku jadi baper, karena suami gak.pernsh manggil aku dengan panggilan khusus hahaha

    ReplyDelete
  63. Penasaran, teh Lendy udh praktek sama suami belum? Trus gimana hasilnya?

    ReplyDelete
  64. Jadi pengen nonton ini aku mbak Lendy, kayaknya seru. Aku juga suka nonton drakor kalau lagi butuh semangat hehehe. Makasih infonya mbak Lendy

    ReplyDelete
  65. beda ya kalo pecntra drakor yang nulis... semangat banget... yang baca jadi semangat juga

    ReplyDelete
  66. Berapa duit ini udunan join netflix nya mba? Aku juga pengen nih ikut udunan. Apalagi aku gunakan buat nonton drama korea. Mau banget pasti

    ReplyDelete