Dorama Jepang,

Good Luck (2003) : Bring Into The Sky

Sunday, August 18, 2019 lendyagasshi 109 Comments

Bismillah,

Kamu suka birunya langit?
Matahari yang cerah?
Awan yang berarak?

Aku suka itu semua.
Jadi satu-satunya cara untuk melihatnya dari dekat adalah dengan naik pesawat.

Baca juga 
Mudik Ceria Bersama Lion Air

Iya kaan...?
Makanya dari dulu, aku selalu happy kalau bepergian menggunakan si burung besi itu.

Takut?
Pasti ada, tapi in syaa Allah berdoa selalu yaa...



سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ⁣


Artinya :⁣
"Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, dan sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali."⁣



Good Luck Takuya Kimura


Judul Good Luck!! ( Gudoraku/  グッドラック!!)
Penulis : Yumiko Inoue
Sutradara : Nobuhiro Doi, Katsuo Fukuzawa, Shunichi Hirano
Genre : drama, romatic
Network : TBS
Episode : 10 eps 
Rating : ⭐⭐⭐⭐/5



Entah kenapa yaa...di mataku, dorama Jepang pada zaman kejayaannya selalu sempurna. Plotnya oke, episodenya gak terlalu panjang, selalu ada pesan yang kuat untuk penonton, OST nya juga dibuat dengan sepenuh hati (biasanya lagu-lagu pengiring dorama Jepang itu selalu orkestra), dan jelas bikin aku nangis tersedu-sedu.
Kisah cintanya gak pernah berlebihan, tapi melekat di hati.

Dalam drama berjudul Good Luck!! inipun begitu. Drama lawas yang paling berkesan buatku karena aktornya :

Takuya Kimura as Hajime Shinkai
Kou Shibasaki as Ayumi Ogawa


Berkisah tentang kehidupan seorang co-pilot muda yang bernama Shinkai (Takuya Kimura) yang selalu percaya diri bahwa ia mampu menerbangkan pesawat dengan baik. Namun pada suatu hari, sebelum ia turun dari kokpit mendadak dihubungi oleh seorang mekanik pesawat, Ayumi Ogawa (Kou Shibasaki) bahwa pendaratan yang barusan dilakukan itu sangatlah buruk.

Dengan marah, Shinkai protes pada mekanik tersebut.
"Apa yang salah?"

Dan benar saja, Shinkai lalu dipanggil ke ruang pengawas dan dimarahi oleh Captain Kouda. Ia berkata,"Dengan pendaratan yang barusan kamu lakukan, bahkan lebih buruk dari seorang pilot amatir. Gimana kalau kamu berhenti saja?"
**pait...pait...pait...

Merasa ditegur dengan bahasa sengak oleh Pak Pengawas, Kapten Kouda yang bahkan ia tidak berada di dalam pesawat tadi, Shinkai gak terima. Ia tetap berkilah kalau tadi itu hanya pendaratan darurat, karena pilot utamanya, Kapten Mizushima mendadak sakit dan tidak bisa melakukan pendaratan.

Lalu Kapten Kouda pun makin marah dan berkata "Kalau sakit, kenapa gak pensiun aja?"

"Tapi kan ada hal yang gak bisa kamu kendalikan begitu saja?" jawab Shinkai.

"Pesawat itu harus sempurna baik fisik maupun keadaan pesawatnya. Kalau kamu sakit, lebih baik kamu berhenti jadi pilot."



Setelah lelah eyel-eyelan Pak Kouda kembali memperingatkan Shinkai bahwa ia adalah seorang pilot amatir.

Karena kepribadian Shinkai yang gak bisa terima gitu aja dibilang gitu, maka ia sepulang kerja mengajak seorang CA (Cabin Attendant) senior ke sebuah restoran untuk menanyai "Apakah yang terjadi di kabin saat ia yang mendaratkan pesawat hari itu?"

Tentu, sang CA senior gak bisa bohong.
Ia berkata dengan jujur bahwa di kabin tadi memang terjadi goncangan sedikit.

Merasa malu, Shinkai memikirkan terus apa yang dikatakan si mekanik cewek yang pertama kali menegur dia.
**kayaknya baru pertama kali niih...si Shinkai dibilang "hetakuso" sama seorang cewek, biasanya...ia dipuja-puja sama CA yang cantik-cantik kan...


Sejak itu, Shinkai selalu cari-carai masalah sama Ayumi Ogawa, agar diperhatikan gituu...



Dan drama Good Luck! ini menyenangkan sekali untuk di tonton. Karena sahabat lendyagasshi jadi tahu gimana bahasa pilot dan co-pilot saat melakukan kerjasama menerbangkan pesawat, hubungan pilot dengan CA dan purser, lalu mekanik pesawat. Semua adalah satu tim dalam bekerja. Jadi, tidak ada pekerjaan yang lebih terhormat atau lebih keren.


Fakta Mengenai Pesawat :


1. Baik Pilot maupun co-pilot tidak boleh meninggalkan kokpit apapun yang terjadi.
Kecuali bila ada back-up. Kalau hanya berdua, apapun yang terjadi di kabin, itu adalah tugas seorang CA menyelesaikan masalah di kabin.


Kalau tau bahwa pilot maupun co-pilot tidak boleh meninggalkan ruang kendali, maka hal yang serupa pun gak boleh dilakukan, misalnya mengajak orang lain masuk ke kokpit, kaya kejadian yang heboh beberapa tahun silam. Ada seorang pilot dari sebuah maskapai penerbangan Indonesia yang mengajak masuk anak beserta istrinya ke ruang kendali pesawat (kokpit).

Ketika diingatkan oleh salah seorang penumpang, si Ibu malah marah dan dengan arogan suaminya yang berada di ruang kokpit pun membela diri atas apa yang diperbuat.

Ingat yaa, guys...
Naik pesawat itu melibatkan nyawa banyak penumpang. Jadi, ikuti prosedur keamanan yang sudah ditetapkan, Jangan semaunya sendiri.


2. Tidak charging di toilet
Ada satu scene di mana pesawat yang dinaiki Shinkai mengalami arus pendek sehingga listrik di kabin mati sama sekali. Akibat apa?

Akibat salah seorang penumpang yang lalai.

Ia meninggalkan alat cukur yang masih nempel di stop kontak dekat wastafel dan saat itu wastafenya penuh air. Sehingga terjadi konsleting (atau hubungan arus pendek).


3. Ingin menjadi pilot harus memiliki tubuh yang sehat
Seperti kata Kapten Kouda bahwa pilot harus sehat dan memiliki tubuh yang bugar. Karena menurunnya kesehatan, bisa mengakibatkan hilangnya fokus terhadap mengendalikan pesawat.




4. Menjalani profesi pilot itu bisa diberhentikan kapan saja
Ini pekerjaan yang paling beresiko dipecat, menurutku setelah nonton drama Good Luck! ini. Soalnya, gak hanya perkara usia, bisa di pensiunkan. Bahkan ketika masih sehat pun, mungkin. Karena selalu ada ujian di tiap kuartalnya, untuk menjaga kinerja sang pilot itu sendiri.

Belum lagi, ada pemeriksaan kesehatan.
Yang mungkin bisa diketemukan penyakit tak terduga. Dan dokter sangat berhak menuliskan kalimat "Tidak layak terbang".

Nah...Shinkai ini hobi banget merokok dan minum (sedikit, katanya). Maka pas saatnya tes kesehatan, Shinkai kena hukuman. Menurut hasil tes, ada amandel yang membengkak dan harus segera dioperasi jika ingin terbang lagi. Itu berarti, jadwal penerbangan Shinkai selama seminggu diambil alih oleh co-pilot lain.

Saat sedih begini, alhamdulillah...
Dikasih tetangganya yang rada weird (karena sering manggil Shinkai dengan sebutan "Shou-chan") ramuan minuman ajaib. Abis minum ini, saat di cek sampling 2 hari kemudian, Shinkai tidak harus menjalani operasi.
**aku yang gak paham sama karakter si tetangganya Shinkai ini, agak maksa sebagai malaikat, yang selalu kebetulan tau apa yang dibutuhin Shinkai.


Baca juga di blog kak Anna Rosanna mengenai artikel pengalaman di Jepang.


5. Para kru penerbangan akan mementingkan kepentingan penumpang
Jadi apapun keputusannya, yakin itu adalah yang paling aman perhitungan manusia. Misal, saat pesawat kembali lagi ke tempat asal, pasti ada sesuatu yang gak memungkinkan untuk melanjutkan penerbangan.
**Jangan keburu kesel atau marah sama kru penerbangan yaa, guys...



Karena drama Jepang itu jarang haha-hihi, jadi jangan berharap ada becandaannya yaa... Cukup ada beberapa adegan yang bikin kamu senyum-senyum manjyah. Hanya, aku kagum sama chemistry apik dari Kimura Takuya dan Kou Shibasaki. Mereka berdua nyaris gak pernah skinship lo ya....di sepanjang drama. Hanya ngobrol, makan bareng dan kode-kodean untuk saling menyemangati. Pun gak ada kata-kata manis yang mendayu-dayu. Tapiii...jangan khawatir, sahabat lendyagasshi tetap bisa merasakan manisnya cinta mereka.
**termasuk drama Jepang yang bikin aku jatuh cinta dan tau artinya sebuah perjuangan dan kerja keras untuk meraih impian.


Learning Point Drama  Good Luck!! :

Dalam satu kali penerbangan, setiap kursi penumpang membawa masing-masing perasaan penumpangnya.
Sedang senang, sedih atau jatuh cinta.
Lalu kemudian, kamu melihat kesedihan dan perpisahan.
Setiap orang memiliki kisah perjalanannya masing-masing.
Namun tugas kru penerbangan adalah memberikan penerbangan yang terbaik.

Mungkin ini bisa aku artikan bahwa apapun profesimu, sudah seharusnya kita bisa mempertanggung jawabkannya. Apapun yang kita keluarkan, hendaklah sesuatu dari usaha kita yang terbaik.


Bekerja dalam sebuah tim, harus bisa bekerja sama. Tidak percaya pada diri sendiri dan melupakan pendapat orang lain.


Bekerja keras untuk menggapai sebuah mimpi, meskipun semua orang di dunia ini gak percaya, bahkan mengatakan "impossible" padamu.



Kenapa judulnya dramanya Good Luck!!  ?

Karena sesama pilot dan kru sebuah maskapai, selalu memberi semangat dengan menggunakan kata Good Luck!



Nonton dimana drama lama Jepang?

Kemarin aku nemu di web ini https://dramaserial.xyz
Dan ini rekomendasiku buat yang suka drama profesional dan detil dengan pemain yang gak diragukan lagi. Kimtak.....





Jalan ceritanya yang sederhana, kehidupan seorang co-pilot dan jatuh cinta dengan seorang mekanik, bukan pramugari (CA) seperti pada umumnya. Inilah yang membuat aku meleleh. Uuwuwuu~
Gimana machonya si cewek, tapi tetaplah ia seorang perempuan, yang pada kenyataannya seorang yatim-piatu. Orangtuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. Lalu Ayumi Ogawa takut terbang dan menolak jika ada pekerjaan yang memanggilnya keluar negeri. Padahal itu bagus untuk karirnya sebagai seorang mekanik pesawat.

Akankan Ayumi Ogawa sembuh dari traumanya?

Sedangkan Shinkai sendiri adalah seorang anak pertama dari sebuah keluarga yang tidak lengkap. Ia memiliki seorang adik laki-laki dan Ayah yang pekerjaannya adalah mencari ikan di laut untuk dibuat sashimi. Ayahnya tidak pernah setuju Shinkai menjadi seorang pilot, karena ia berharap Shinkai mampu meneruskan bisnis keluarganya sebagai seorang nelayan.
**kapten juga pangkatnya, tapi nyetir kapal

Akankan Shinkai berhasil meyakinkan Ayahnya bahwa impian menjadi seorang pilot bukan hanya untuk sebuah gaya?
Melainkan karena ia menyukai langit dan karena suka melihat matahari dari dekat?
**karena banyak yang memilih profesi pilot hanya untuk biar keliatan keren, banyak uang dan dikelilingi dengan pramugari cantik


Endingnya gak kaya drama Korea.
Intinya, Shinkai masih harus melewati lebih banyak lagi jam terbang agar membuatnya menjadi seorang pilot profesional, dengan strip empat di jas dan pundaknya.
**saat ini, karena masih co-pilot, stripnya masih tiga


**gayanya Shinkai cobak liat....pengin jitak yaak...
Hahhaa~
Karakter doi di sini bikin jatuh cinta banget deeh... **malumalu😊


All nippon 915
Clear for take off.
Roger!

Good Luck!!


Salam hangat,


You Might Also Like

109 comments:

  1. Sebagai frequent flyer, aku tertarik bgt nonton ini Maaak
    Kayaknya seruuu yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Jiyeeeh Mba Lendy~ kimtak jiyeeeehh~ hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakkaa~
      Ini terinspirasi dari obrolan di grup, Deyaaa...

      Delete
  3. Ternyata pemain drama Jepang gak kalah ganteng sama pemain drama Korea ya teh. Ingin rasanya ku menyediakan me time khusus nonton drama Jepang hasil referensimu teh.

    ReplyDelete
  4. Astaga film ini jaman saya SMA, masa-masa tiada hari tanpa dorama Jepang :D

    ReplyDelete
  5. Filmnya bagus untuk menambah pengetahuan tentang situasi kerja di dalam pesawat. Cocok ditonton orang-orang yang sering mengomel karena ditunda jadwal terbangnya oleh maskapai.

    ReplyDelete
  6. Mengangkat tema Dunia Penerbangan dan kisah Pilotnya, seru banget ya. Dari semua aturan mengenai Pilot diatas, jadi teringat beberapa kasus yang terjadi dengan Pilot di Tanah Air yang kedapatan menggunakan Narkoba dan sejenisnya, harusnya sih gak sampai kecolongan gitu ya, karena dapat membahayakan seisi Pesawat termasuk dirinya. Tertarik banget buat nonton Drama ini jadinya, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, harusnya kan setiap kali mau terbang harus dicek kesehatannya dulu ya. Tes urin, darah atau apalah yang bisa mendeteksi lebih dini misal ada sesuatu pada si pilot. Ngeri banget kan ya soalnya kalau sampe si pilot ini meleng terhadap kesehatan dan kewarasannya. Ratusan penumpang yang jadi taruhannya.

      Delete
  7. Setuju teh kru penerbangan pasti utamakan keselamatan yah, aku sih suka deg2an kelamaan di pesawat aja udah ga betah waktu peswat muter2 ga bisa landing aja aku sampe deg2an wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Saya juga merasa dorama jepang itu lebih banyak menyampaikan maknanya. Dorama yang paling diinget itu 1 liter of tears, bikin mewek mbrebes Mili nggak habis2

    ReplyDelete
  9. Waahhh ada temennya hahaha aku sama adeku juga penggeram film2 produksi negri sakura hahah tapi kalo aku lebih ke anime ya ka.. hehehe film2 mereka emang oke2 ka

    ReplyDelete
  10. aku sukanya nonton J-drama & K-drama adalah karena mereka sering menerangkan dgn detil suatu pekerjaan, apa yg mestinya dilakukan, yg boleh dan yg gak boleh... Jadi kita dpt gambaran dari latar belakang ceritanya :) Aih, udah lama gak liat Takuya Kimura.... jd penasaran mau ntn

    ReplyDelete
  11. Seruuu nih drakornya
    aku juga hobi naik pesawat, jadi kayaknya bakal demen sama drakor ini
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idemmm yuukk jalan2 naik pesawat kemana gitu.. ehh...haha. Lanjut nonton drama jejepangan gini..

      Delete
  12. Wiwin | pratiwanggini.net8/19/2019 05:06:00 PM

    Hmmm.. sepertinya drama ini bagus banget. Saya yang enggak peduli dengan fakta pesawat, sekarang jadi paham berkat mba Lendy merangkumnya dari drama tersebut. Thanks for sharing mba..

    ReplyDelete
  13. Aaah so sweet. Tapi iya bener kata temen yang married sama orang Jepang, romantisme orang Jepang itu ga ada sama sekali. Aku aja heran melihat mereka berdua berkomunikasi dengan santun dan nyaris formal.

    ReplyDelete
  14. Dorama Jepang ternyata bikin jatuh cinta yang nonton juga yaa.
    Cerita lawas aja bisa bikin penasaran yg baca, apalagi yg baru. Senyum2 sendiri ngebayangin orang Jepang lagi kerja sembari saling memendam rasa :)

    ReplyDelete
  15. ya ampun mba, baca tulisannya jadi inget suka sama pemain tokyo love story, yg jadi pilot diatas aktor favorit saya

    ReplyDelete
  16. Pilot yg sehat terus bisa bekerjasama dgn copilot nya jd point ya film ini jd Tau seluk beruk dikabin pilot,, mau nonton ah ingin Tau endinnya

    ReplyDelete
  17. Wuiiih detil banget ya orang Jepang kalau bikin drama. Nggak kayak orang Indonesia, yang penting zoom in zoom out heheee

    ReplyDelete
  18. belum pernah nih nonton drama jepang. tapi kalu sudah di review lengkap gini jadi penasaran pengen nonton. ini 10 episode ya ga banyak. nonton deh nanti aku.

    ReplyDelete
  19. Aku jrang ntn drama jepang. Sellau korea. Tp liat alur cerita ini kaya nya menarik jg ya. Jd penasaran deh pen ntn juga..

    ReplyDelete
  20. yah foto yang diambil nya pas lagi senyum ganteng jadi aku lama baca diparagraf itu, lamanya sih mandangin fotonya dulu hihihi

    ReplyDelete
  21. Kisah cinta Kapten dan Mekanik ya.. anti mainstream ya..biasanya kan kapten dg pramugari..hehe.. Jd pengen lihat juga nih..

    ReplyDelete
  22. Aku udah baca setengah balik lagi ke atas, ini drama korea apa jepang ya soalnya tumben teh lendy ngereview film jepang hehe btw kayaknya filmya bagus ya, aku baru tau lho klo di colokan apapun di wc bisa bikin arus pendek se-pesawat gitu pantas tiap abis ada yg keluar dari wc, Flight attendant suka ngecek wc nya lagi

    ReplyDelete
  23. Paling deg2an emang klo gini nae pesawat. Karena klo ada apa2 cm bisa pasrah :"(
    Walau anakku ada yg pengen seh

    ReplyDelete
  24. Aku pikir mba Lendy cuma suka nonton drakor ternyata drama Jepang jg yah, keren deh. Kalau aku sih lumayan suka film Jepang tp yang action gitu kalau romantis takut baper hahaha

    ReplyDelete
  25. Belajar melalui drama dan film memang mengasyikkan. Salah satu lewat drama ini. Saya pun dulu suka nonton dorama ini.

    ReplyDelete
  26. Aku suka nonton drama Jepang sekarang dibanding drakor. Eh emang udah luamaaa banget gak nonton drakor jugak, jaman masih drakornya winter sonata, haahahaa

    Noted deh, ntar cari di youtube dulu trailernya kalo ada. Kalo bagus langsung donlot

    ReplyDelete
  27. Aku nggak pernah nonton drama drama gini kak hahahaha nggak ada waktu xoxixi....aku fokus sama pilot ganteng nih hahahaha

    ReplyDelete
  28. Ya Ampun Kimura Takuya hahaha... Ternyata hansamu juga dese pakai seragam pilot haha
    Eh aku sbg pengemar drama Jepang baru tau nih ada drama ini haha :D
    Coba ah nanti cari juga, cuma 10 episode bisa lha ngikutin haha

    ReplyDelete
  29. gitu ya kalau naik pesawat, cuma gara-gara pisau cukur aja bisa bikin konslet. MEsti lebih hati-hati dan teliti kayaknya

    ReplyDelete
  30. Wah, nemu lagi nih web buat nonton film gratis. Aku sekarang, di sela-sela nonton yg on going, nonton juga seri2 pendek. Gak cuma drakor, kemaren sempet nonton dorama juga. Nyoba film ini ah, siapa tahu suka :D

    ReplyDelete
  31. jadi pilot itu emmang penghasilannya besar, tapi resiko pekerjaan dan biaya pendidikannya juga besar. Setiap pekerjaan membutuhkan orang yg benar2 cinta dan berani ya pada pekerjaannya termasuk pilot

    ReplyDelete
  32. keorean ya mba?? wah kayaknya bagus neh.. coba di cari ah nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku lihat kayaknya Jepang deh mas
      itu cowoknya bukan tipe cowok Korea. Ini wajah-wajah Jepang

      Delete
  33. Ya ampun, entah sudah berapa lama nggak nonton film atau drama jepang..kepalaku lebih sering keisi watchlist drakor soalnya

    ReplyDelete
  34. Jadi pilot itu cita-cita banyak anak jaman dulu ya ya, pikirannay memang enak tapi kan harus banyak perjuangan juga ya. DUh itu kalo pilotnya sekasep itu tetep gak bileh mask ruangan kokpit ya :-D

    ReplyDelete
  35. aku kalau liat cowok berseragam tuh rasanya tingkat kegantengannya nambah berkali lipat wkwkk tapi aku setuju sama statement terakhir teh, apapun profesi kita, kita harus lakukan yang terbaik :)

    ReplyDelete
  36. Nonton film ini jd banyak tau tentang per pilot an ya..hehe.. jd inget sepupu aku yg pilot senior tp skrg disuruh diet dulu krn kegemukan hehe...150 kg an gitu BB nya...

    ReplyDelete
  37. dramanya tahun 2003. itu aku masih kelas 4 SD lho hehehe
    Coba nonton aaahh

    ReplyDelete
  38. Tingkat keamanan di pesawat memang standarnya tinggi banget. Makanya harus seminim mungkin mengecilkan risiko. Ngeri ya kalau kokpit dianggap sepele

    ReplyDelete
  39. Sama kak.. Aku juga sukak banget naik burung besi. Ketagihan. Meski transit sana sini gak ada pegelnya, hihi. Tapi kalo cuma sejam dua jam rasanya kuraaaang. Paling seneng pas kemarin ke arab, alhamdulillah seneng banget bisa lama-lama di pesawat.

    Semoga tahun depan Allah beri kesempatan lagi naik burung bareng keluarga. Aamiiiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, salah satu cita2ku juga kepengen naik pesawat yang lebih dari dua jam haha. Aku tu paling suka saat menunggu di bandara dan boardingnya :D

      Delete
  40. Drama Jepang yang berhasil saya tamatkan itu hanya 2: itanazura kiss (benar gak tulisannya?) sama we married as job 😁. Tapi jadi penasaran juga pengen nonton drama ini.soalnya cowoknya kok ganteng yaa, hehehe

    ReplyDelete
  41. Jadi penasaran juga pengen nonton nih. Bener banget tuh, setiap penerbangan punya ceritanya sendiri ya. Begitu juga perasaan yg ada saat terbang. Tiap kali mau terbang tuh ada was-was, dag dig dug juga happy :)
    Learning poin film ini keren banget deh, pemerannya jg cakep2, hiyaaa pilot gitu lhoo.

    ReplyDelete
  42. Aku bukan penikmat film atau drama. Tapi dilihat-lihat, tokohnya lucuk juga ya. Wkwkwk. Ganteng lebih tepatnya. Dulu suka banget jejepangan, entah kenapa, makin tua ((TUA)) udah enggak lagi.

    ReplyDelete
  43. filmnya takuya kimura emang bagus2 deh seingat aq mbak, cuma aq udah lama banget gak nonton drama jepang lagi, sekarang nonton drama korea, hahaha yang ini sih aq belum nonton tapi jadi pengen nonton karena ceritanya deh, thanks rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  44. Duh dorama ini jadi mengingatkan saya lagi deh udah lama banget nih nontonnya ada kali 10 tahun yg lalu, jadi pengen nonton lg serial Good luck si Kimutaku cool banget sih di sini :D

    ReplyDelete
  45. Tukan mancing mancing haha
    Jd penasaran deh sama jalan ceritanya. Soalnya kisah pilot kan ga umum hihii

    ReplyDelete
  46. Seru ya kayaknya drama Jepang nya. Serba-serbi tentang pesawat terbang dan pilot emang menarik. Apalagi kalo aktornya ganteng gitu. Hehehe.

    ReplyDelete
  47. Entah kenapa ya kalau lihat pilot berseragam gitu tampak keren banget. Pantesan CAnya banyak yang naksir hahaha... ngasal banget ah.

    Seorang pilot emang dituntut selalu dalam kondisi prima. Bawa ratusan penumpang soalnya, dan kondisinya riskan banget enggak menapak bumi gitu perjalanannya. Keselamatan di perjalanan benar-benar bergantung pada kuasa Allah, kesehatan mesin pesawat dan kesehatan kru pesawat terbangnya.

    ReplyDelete
  48. sudah lama banget ternyata ya tapi masih asyik ditonton ya mbak. sepertinya menarik ditonton ya mbak

    ReplyDelete
  49. pantes rasanya kayaknya aku pernah nonton deh dulu dorama ini, jaman sebelum dram kor booming aku selalu mantengin dorama, plotnya memang sederhana tapi selalu meninggalkan kesan di dalam hati ya mbak

    ReplyDelete
  50. Eh nggak kerasa aku menikmati ceritanya. Padahal aku nggak suka nonton drama Jepang mbak hahaha... Tapi ntah kenapa aku bisa membayangkan alur ceritanya ya hehe.. keren penggambarannya mbak

    ReplyDelete
  51. Pilotnya kayak kenal ya mba, wajahnya familiar ih, yaiyalah artis gitu kan ya mba, heheheh, maksudku kayak aku pernah nonton di serial drama Jepang kalo gak salah

    ReplyDelete
  52. Drama Jepang bagus-bagus juga yaaa, belom pernah nonton drama Jepang sih. Jadi penasaran juga mau coba nonton nih kak

    ReplyDelete
  53. Wah, kok jadi penasaran mbk. Kok kayak pernah lihat ya sama pilot ya. Aku dulu sering lihat film Jepang dan Korea, cuma ya gitu nggak hafal namanya... Susah diinget haha

    ReplyDelete
  54. Kasihan sih kalau diberhentikan kapan aja. Ini berapa episode?

    ReplyDelete
  55. Pemainnya ganteng-ganteng juga ini, aku demen kalau nonton film pemainnya ganteng.

    ReplyDelete
  56. Keliatannya bagus ini mba film Good Luck.. drama Jepang sepertinya lebih enak ditonton bagi saya daripada Drakor wkwkw... Teman ada yang jadi pilot, dan benar semua harus sesuai SOP dan standar keamanan.. Kalau berani melanggar ya siap-siap kena hukuman hehee

    ReplyDelete
  57. Udah lama banget ga nonton nih. Kayaknya drama Jepang ini bisa jadi tontonan asik nih. Penasaran ingin nonton sendiri.

    ReplyDelete
  58. Bahaya banget yaa nyolokin colokan di dalam kabin pesaeat ;(

    ReplyDelete
  59. ini drama jaman Onizuka hehe.. kayaknya recomended jaman2 dulu suka anime dan J dorama, tinggal cari waktu luang aja hehe

    ReplyDelete
  60. Biasanya mbak Lendy bahas Korea Movie langsung ada kesan romantis dan humornya. Saat baca review Jepang filmnya datar ya mbak hehe soalnya belum pernah nonton film Jepang. Tapi pilotnya walaupun lawas tetap cool mbak hehe.

    ReplyDelete
  61. Udah lama ga nonton dorama. Kayaknya menarik nih ada lucu2nya juga kan?

    ReplyDelete
  62. Ya ampun Takuya Kimura. Ini drama zaman aku masih kerja di Indosiar, nggak bosan lihat aktingnya Takuya.
    Kalau aku, lebih suka dorama sih, lebih membumi, menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku setuju sama makpuh..
      Kayanya lebih manusiawi yaa...sehari-hari kita banget gituu...

      Delete
  63. Melihat Shinkai jadi kangen pingin nonton drama lagi.. udah lama juga daku gak nonton drama Korea, drama Asia.. paling sih masih tetep nonton drama Indonesia, hihi, gara-gara ponakanku demen sinetron Fitri

    ReplyDelete
  64. Betah banget naik pesawat kalo pilotnya seganteng ini wakakak
    tapi pilot mah di depan ya mba, nggak bisa lihat lama-lama wakakak

    ReplyDelete
  65. Kalau nonton drama Jepang ini, kayaknya bakalan nggak kuatir lagi naik pesawat ya. Hahhaha. Tapi memang keselamatan penumpang harus dijaga bersama dan di utamakan ya mba

    ReplyDelete
  66. wah jadi inget pilot Vincent yang lesensinya dicabut gara2 mainan di kokpit saat terbang Lend..

    ReplyDelete
  67. Wuih, sepertinya kisah cinta ala Jepang ini adem ayem tentrem tapi manis ya. Gak ada drama berlebihan tapi menarik untuk disimak dan bikin penasaran kelanjutannya.. :)

    ReplyDelete
  68. Aku jarang nonton Japanese drama ini ya, sepertinya cerita ini menarik banget ya

    ReplyDelete
  69. Pagi ini aku dibanjiri drama post tentang drama Korea dan Jepang, baikla keduanya aku suka tapi yang lebih suka yang Jepang, karena suka banget sama bahasa Jepang

    ReplyDelete
  70. wah baru tau nih ada drakor tentang pilot dan penerbangan gitu. ah jadi pengen nonton deh. kya nya beda aja ya, hehe.. aku juga pernah nulis tentang pilot mba, drama kehidupan tapi, bukan drama korea wkwkwk.. mampir ya :p

    ReplyDelete
  71. Aku tu paling suka drama dengan setting profesi gtu. Selain menikmati dramanya juga bisa menikmati dan mendapat informasi ttg kehidupan profesi tertentu😁

    ReplyDelete
  72. Aku belum pernah nonton J-Dorama selain yg profesinya anak2 sekolahan gitu mbak. Lupa sih apa itu judulnya hehhee. Tapi yang Good Luck ini bagus ya plotnya. Boleh deh masuk wishlist tontonan J-Dorama aku, hehehe
    TFS Mbak Lendy

    ReplyDelete
  73. Aku suka deh nonton cerita yg bikin kita pinter gini,apalagi kalo ceritanya gak panjang2 amat,plus pemainnya yg manis unyu gitu. Hahaha

    ReplyDelete
  74. Whooaaa.. Takuya, idola aku banget nih. Udah lama nggak nonton filmnya, apalagi jadi co pilot pasti ganteng banget. Jadi pengen nonton filmnya, nanti aku cari deh.

    ReplyDelete
  75. Aiih... pasti seru banget nih doramanya. Aku jarang banget lihat dorama kecuali ada rekomen dari teman dan kayaknya aku bakalan nonton good luck deh

    ReplyDelete
  76. Sepertinya film Good Luck ini wajib ditonton, karena banyak sekali nasihat dan wejangan dlm dunia penerbangan. Jadi pengen nonton mba, oh iya karakter siapa yg mba suka?

    ReplyDelete
  77. Ya ampuuun, udah panjang aja neh yang komennya. Suka siwer saya euy, nggak bisa bedain antara drama korea and drama jepang. Bedanya apa sih selain pemain? hehehe

    ReplyDelete
  78. Seneng deh baca artikel ini. Berawal dari sebuah drama, ada beberapa informasi yang begitu penting bisa disebar ke orang lain. Termasuk fakta2 tentang Pilot dan Co Pilot.

    ReplyDelete
  79. Wew, menarik nih ceritanya. Banyak yang berpikir jadi Pilot ya banyak dipuja. Tapi setuju bahwa di dalam pesawat kita harus patuh, gak boleh seenak udel sendiri karena 1 aja kesalahan bisa berakibat pada banyak orang

    ReplyDelete
  80. Baru tahu kalau di toilet pesawat ada colokan. Lah iya itu mah bahaya kalau kecipratan air ya.

    ReplyDelete
  81. Eih ternyata aktor and drama Jepang ciamik juga. Baru kali ini lihat drama tentang pilot

    ReplyDelete
  82. Ya Allah.. aku baru tau ada drama Good Luck! Betewe, menurutku, entah kenapa Kou Shibasaki sendiri memang selalu punya chemistry yang cocok dengan tandem prianya di beberapa drama Jepang? Contoh simpelnya, drama Jepang kayak "Galileo 1" dan "dr. Koto Shinryoujo season 1". Chemistrynya selalu ada aja.

    Coba tonton ah. Betewe, speaking of dr. Koto Shinryoujo, aku sarankan Mbak Lendy nonton drama itu. Keluaran tahun 2000-an awal juga. Mungkin, bisa dibikin reviewnya juga di blog. Sebagai seorang dokter pemula, banyak pelajaran penting tentang pengabdian yang aku ambil dari situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa...mau...
      Siap, siap.
      Aku nonton Kou Shibasaki bareng Kimtak lagi di Ando LLyod, tapi asa beda chemistrynya.

      APa karena Kimtak uda kliatan tuwirnya yaa...?
      Kalo Shibasaki-san mah...masih kinyis pissan...

      Delete
  83. Seru banget dramanya ya Mba.. bikin kita tau drama dan liku2 dunia penerbangan...

    ReplyDelete
  84. Mba lendy racun dorama deh, jadi pengen nonton kan nih ceritanya wkk asik yah kayaknya kehidupan dibalik si burung besi ini mba...
    Dari tulisan ini aja udah bisa tau sisi lain seorang pilot dan co-pilot

    ReplyDelete
  85. Duh, aku salfok sama Abang pilot yang pake kacamata hitam deh. :))))

    ReplyDelete
  86. beberapa mampir ke postingan Mba tentang drakor nih, so nurut aku pandai juga muslimah bercadar ngebahas korea kayak Mb ni, ulasannya lengkap. buat aku yang jarang nonton drakor, baca ini jadi tahu ttg drakor.

    ReplyDelete
  87. Aku kalo naik pesawat suka ngumpulin aneksasi giftnya hahahaha, receh banget idupku. Tai aku suka. Aku punya penutup mata Turkish air yang sampai sekarang masih awet hahahaha

    ReplyDelete
  88. Aku juga nonton dorama tapi enggak banyak. Kalau yang ini jadi mengingatkan saat perjalanan tempo hari, sebelahku orang Vietnam (terlihat dari paspornya), kami sudah di dalam pesawat mesin udah nyala tapi emang belum bisa terbang; eh dia masih aja sibuk telponan

    ReplyDelete
  89. Baca ini, jadi inget film Barat (judulnya lupa) ttg pilot yang minum alkohol pas lagi mau terbang. Akibatnya, pesawatnya menukik tajam dan terbang secara terbalik.

    Ngeliat film2 atau drama seperri ini, jadi ngerti kesulitan profesinya gmn

    ReplyDelete
  90. Jarang banget akutu nonton film yang temanya pilot. Jadi belajar bagaimana kehidupan mereka sehari hari dan bagaimana pentingnya kemanan selama penerbangan. Jadi deg deg an juga yah menontonnya, serasa berada dipesawat terus terusan kali ya

    ReplyDelete
  91. Ternyata profesi pilot gak mudah ya, ada risiko diberhentikan gtu. Tapi suka ada berita pilot nakal pakai narkoba huhuhu. Ya gak semua sih hanya oknum, moga2 semua pilot di maskapai Indonesia bersih2 :D

    ReplyDelete
  92. Duh duh duh, kalo ngomongin pilot aku jadi deg-degan. Semenjak nonton drama malaysia rindu awak 200 peratus jadi merembet doyan film atau drama pilot2 lainnya. wkwkwk. Anw, ku belom pernah juga sih nonton drama jepang. Semoga nanti bisa menyempatkan nonton drama ini. :)

    ReplyDelete
  93. Aaaak bintang-bintang favoritku main di film ini ya. Senangnya... Bener banget, sebagai pilot kudu sehat dan ((ganteng)).

    ReplyDelete
  94. Ternyata tindak tanduk pilot begitu diperjatikan jg ya ma atasannya, gmn cara terbang, landing, juga pengambilan2 keputusan Tapi ya iya seh kan berhubungan ma nyawa banyak org hehe

    ReplyDelete
  95. Aaaahhh, gantengnya kimutakuuuuuuuu!!! Dia itu ngentut aja tetep ganteng kali ya, ahahaha.
    J-drama emang enggak sepanjang drama barat atau drakor sih. Dulu aku suka banget nonton J-drama, cuma since anakku ada e biji, hanya bisa mimpi. Hahaha

    ReplyDelete
  96. Wuih keren-keren ya pemain drama Jepang. Dulu aq suka banget nonton drama Jepang

    ReplyDelete
  97. Dorama Jepang pernah ngehits di Indonesia ya waktu aku SMP sebelum digantikan drama Mandarin dan sekarang drakor. Tapi baru kusadar kalo akting pemain Jepang itu kaku-kaku wkwk... Ga tau deh kalo yang ini, aku belum nonton nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Relate sama kehidupan nyatanya, kak..
      Memang tipikal orang Jepang gak bisa haha-hihi kaya orang Asia lainnya.

      Delete
  98. Film ini ingetin aku sama pilot Vincent.

    ReplyDelete
  99. Paling suka film yang menceritakan latar belakang profesi dan disampaikan dengan cara yang menarik.

    ... dan biasanya itu berkesan dan tinggal lama di ingatan.
    Bahkan bisa terpendam di sana selamanya!

    Baidewei, subway,
    Iseng-iseng aku browsing pakai kata kunci drama bring into the sky 2003, artikel mba ini nangkring di halaman satu, nomor satu lho.

    Daebak!

    ReplyDelete
  100. kimura takaya ini yang pernah main di Hero SP yaa

    aku malah belum nontin yang good luck ini

    aku save ahh


    tfs mbak

    ReplyDelete
  101. Drama Jepang seru juga ya. . jadi inget jaman Oshin Lend.. .haha.

    ReplyDelete