Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

First Anime : Toradora!

Bismillah,

Sungguh kutak sengaja menemukan genre ini di Netflix.

Anime


Anime Toradora


Yaak,
Aku penikmat anime Jepang, zaman-zaman Sailormoon, Ranma 1/2, Inu Yasha sampai Dragon Ballz. Karena dulu yang kompak sama aku itu, masku yang ketiga. Doi dulu nonton Kapten Tsubasa, Evangelion, Detektif Conan, etc.
**aku gak hapal, guys...gomen~

Lalu kartun anak-anak sekarang yang di RTV kebanyakan kartun Korea. Jadi, gak hanya drama ya...yang meracuni dunia, tapi hingga genre musik. Super Junior, BTS, EXO, CNT, Shinee, dkk.
**sorry...aku gak sebut girl group, hahaha....kan aku cewe...masa suka girl group? Sesekali kepo, iya...tapi gak mendalami.

Pas demam Dorama Jepang, aku hampir setiap hari nonton. Emm, kalo ditanya "Gimana ngatur waktunya?" Ini rada klasik siih yaa... 
**karena hampir yang komen di kolom blog lendyagasshi suka nanya gini...hihii~
Jawabanku siih..."Nonton gak dijadikan sebuah keharusan. Karena aku tetap butuh waktu untuk kajian, ketemu sama para ummahat, membersamai anak-anak saat bermain dan mengerjakan PR, ngobrol sama suami. Jadi intinya, nonton ini extra time buatku. Kalau sahabat lendyagasshi punya waktu buat santuy, ngapain? Naah...kira-kira kaya gitu laah yaa..."


Back to the topic.
Tadinya aku nonton Anime karena aku dulu belajar bahasa Jepang dan sempet ikut nihon go noryoku shikken level 3. Lalu setelah menikah, aku gak pakai lagi, rasanya sayang banget. Padahal dulu pas kuliah, aku suka banget belajar bahasa. Bahkan di ITS dulu, di Pusat Bahasanya juga menyediakan waktu untuk Free Speaking Class. Banyak juga loo..yang memanfaatkan kelas gratis ini untuk sekedar diskusi gengges kami, di antara para mahasiswa Unair dan ITS membahas sesuatu yang retjeh pissaan... Sampai belajar masak masakan Jepang, tarian Jepang, pokonya semuaaaanya yang berbau budaya Jepang kami jalani. Hihii~

Sensei kami seorang Ibu, yang sudah lama tinggal di Jepang. Jadi beliau-lah panutan kami. Kalo sensei gak bisa, ada beberapa sensei lain dan mahasiswa yang bisa membimbing. Seruu banget deeh..

Jadi pas nonton Toradora, jiwa Jepang-ku muncul lagi...
Yoossh~

Langsung aja aku bahas anime ini yaa...



Judul : Toradora (とらドラ! )
Written by Yuyuko Takemiya

Genre : Romance, Comedy, school-life
Release : December 21, 2011
Episode : 25 eps

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5



Ryuji Takasu, adalah cowok SMA yang tinggal dan besar bersama Ibunya di sebuah rumah sederhana. Rumah yang tadinya kaya akan sinar matahari, karena dibangun apartemen mewah di sebelahnya, jadi kekurangan cahaya. Hingga Ryuuji bertanya "Siapakah yang tinggal di tempat mewah seperti itu?"


   Karakter Ryuuji :   
Anak yang mandiri, berwajah ganteng namun memiliki tatapan yang tajam hingga semua orang yang baru pertama kali bertemu, pasti ketakutan sampai menyerahkan barang berharganya (karena dikira mau dipalak, hahhaha...segitu garangnya yaa...?). Tapi penampilannya selalu rapi dan memang suka kerapihan. Dimana ada jamur di tembok, barang berserakan, Ryuji selalu gak tahan untuk beberes. **Tipikal Konmari banget yaa...

Karena ia hanya hidup berdua dengan Ibunya, ia pun terkenal dengan cowok yang pinter masak. Bayangin deeh...tiap hari selalu bawa bento looh...ke sekolah. Langka banget ada cowok begini yaa...?!?
**bento : bekal sekolah



Taiga Aisaka, seorang gadis SMA yang tinggal sendiri di apartemen sebelah rumahnya Ryuji. Jadi, pas tadi Ryuji bertanya dalam hati "Siapakah yang tinggal di tempat mewah seperti itu?". Maka, langsung ketemu jawabannya. Salah satunya adalah Taiga.

   Karakter Taiga :   
Cewe galak yang selalu menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Jago berantem. Gak suka ikut campur sama urusan orang lain, susah berteman karena sebenarnya adalah seorang gadis pemalu. Wajahnya imut kaya boneka dan termasuk cewe mungil. Sering ditembak cowo-cowo, tapi Taiga selalu menolak.
**karena doi pemalu itu loo...

Salah satu alasan pribadinya yang introvert, karena berasal dari keluarga yang broken home. Tadinya ia tinggal bersama ayahnya, namun karena sang ayah menikah lagi, ia pindah ke sebuah apartemen mewah itu sendiri.


Ceritanya, Ryuji mendadak tahu rahasia Taiga. Karena Taiga ini anaknya super ceroboh. Ia tadinya berniat masukin surat cinta ke tas cowok yang disukainya, Kitamura-san. Namun, malah masukin ke tasnya Ryuji.

Menyadari kecerobohannya, Taiga menyelinap ke rumah Ryuji. Karena mereka kan tetanggaan, jadi Taiga masuk lewat jendela yang berhadapan dengan apartemennya, hahahaha....

Berusaha untuk gak bersuara, namun Ryuji terlanjur tahu. Dan diskusi pun gak bisa dilakukan, karena Taiga sudah malu beraatt ketauan Ryuji bahwa ada surat cinta yang masuk tasnya. Jadi dengan brutal, Taiga menghajar Ryuji menggunakan tongkat.


Untuk menenangkan Taiga, Ryuji membujuk dengan berbagai cara. Hingga klimaksnya, Ryuji mengaku kalau amplopnya kosong. Bhahahah~
Jadi gak pernah ada surat cinta. Adanya hanya amplop yang bertuliskan nama pengirim dan yang dituju aja.

Tapi kan tetep yaa...nama cowok yang disukainya uda ketauan. Lalu Taiga menangis...
Ryuji kaget...
Dan ia menenangkan dengan berkata,"Apa salahnya dengan love-letter?"
"Lihat niih...aku punya sekerdus besar impian terhadap cewe yang aku suka.

Lalu sambil mengeluarkan kardus segede gaban, Ryuji menceritakan tentang puisi yang telah dibuat, daftar lagu yang mungkin disukai dan berbagai hal yang ingin ia sampaikan pada Minori-san, cewe yang disukai Ryuji.

Semenjak kejadian itu, mereka berdua, Ryuji dan Taiga bersahabat baik. Ryuji yang pinter masak, selalu masakin Taiga makanan. Dari sarapan, bawain bento sampai makan malem, Taiga numpang di rumah Ryuji. Hingga pada suatu hari, hubungan mereka di curigai oleh sahabat-sahabat mereka lainnya, Kitamura-san dan Minori-san.

Oh iya,
Sejak kejadian malem itu juga, baik Ryuji maupun Taiga membuat perjanjian untuk saling nyomblangin. Ryuji janji mau nyomblangin Taiga sama Kitamura sedangkan Taiga pun sama, mau nyomblangin Ryuji sama Minori.

Win-win solution yaa...
((keliatannya))

Tapi ternyata gak semulus itu. 
Endingnya, Ryuji dan Taiga malah terjebak dalam friendzone.

Mereka saling suka sendiri dan akhirnya bingung mau ngungkapinnya gimana.
Uuuwuwuw~

Sweet banget hubungan persahabatan, percintaan hingga masalah keluarga di anime Toradora ini.


Apa artinya Toradora?


Tora artinya adalah naga.
**jadi inget artis Indonesya yang namanya Tora Sudiro, hihii~

Sedangkan Dora artinya harimau.
Karena Taiga mungil, maka ia punya julukan Te Nori Taigā. Yang artinya harimau segede jempol. Walau mungil, kalo uda keluar galaknya, ia mampu mengalahkan siapa aja. Malah yang jago berantem Taiga daripada Tora sendiri, hihiii~



Meskipun anime, kartun ini gak cocok ditonton untuk anak-anak, karena masuk kategori tontonan remaja usia 16+. Romance nya gak banyak, hanya ada emm...sedikit hentai ((ini istilah Jepang untuk hal-hal di luar batas kewajaran)).

Lucu, kocak dan menghibur sekali...buat yang bosan nungguin airing drama Korea yang hanya tayang seminggu 2 kali. Aku lagi males juga nonton drama Korea lawas. Cenderung nonton movie siih... Abis ini aku mau review movie deeh... stay tune di blog lendyagasshi yaa...


Lesson Learn Toradora :


Karakter seseorang itu dibentuk dari masa lalu atau bagaimana keadaan keluarga dan lingkungan tempat ia tinggal.

Menilai ketulusan seseorang bisa dilihat dari perkataan dan perbuatannya.

Ketakutan hanya bisa diusir dengan semangat!
Semangat melakukan semua yang sedang ditekuni.

Yang berhak menentukan kebahagiaan adalah diri sendiri.
Jadi percaya dirilah!


Trailer Toradora :



Kiyuut banget yaa...
Kalau sahabat lendyagasshi suka karakter anime yang gimana?
Kaya Taiga yang galak tapi care sama sahabat-sahabatnya atau Ryuji yang lembut hatinya walau tampangnya serem, hihii~


どうも,

79 comments for "First Anime : Toradora!"

  1. membacanya jadi membuka ingatan lama, saya juga termasuk pecinta anime jepang, inuyasha, ranma 1/2, dragon ballz, one piece, dll. sampai hari ini masih suka nongkrongin anime one piece ini meskipun udah punya anak dua.

    secara gitu ngak stress kalao nonton anime jepang, ngak kayak nonton drakor atau telenovela dan sinetron +62 jadi mengganggu pikiran dan menghabiskan energi...

    ReplyDelete
  2. Hihi... Ngikik sendiri baca ada istilah yg artinya harimau segede jempol. Ini membayangkan nya saja lucu. Apalagi menyaksikan kisahnya langsung ya...
    Jadi ujungnya gimana mereka jadian gak nih? Hehehe

    ReplyDelete
  3. ya ampyuuun, kocak banget sikk anime satu ini.
    Aku jadi kepo dan pengin nonton, euy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Animasi Jepang emang top dan hits banget...bahkan sampe sekarang animasi Jepang masih jadi idola.. Apakah Toradora bakal hits seperti pendahulunya?lets see ya Lend...

    ReplyDelete
  5. Terus aku baru inget lagi kalau dirimu anak ITS.
    haduh, jelas ini ga cocok buat anak2. Trailer awalnya aja udah bogem melayang Hahaha..

    ReplyDelete
  6. Anime jepang seru-seru ya buat diikutin, ceritanya seru-seru dan karakternya kadang unik-unik...

    ReplyDelete
  7. Malah teringat Dora the explorer, hahaha. Aku udah lama gak nonton anime. Terakhir, lupa, hahaha. Ini ada unduhan juga anime tapi belum kutonton

    Anime tentang anak SMA tuh entah kenapa gak pernah ngebosenin ya Mbak. Selalu ada cerita

    ReplyDelete
  8. Aku jarang nonton anime tapi sering baca manga..hehe.. dari kedua hal itu, aku sukaa dengan karakter2 yg digambarkan dg unik..cowoknya kadang terlalu cantik..haha..

    ReplyDelete
  9. Lucu ya ceritanya, apalagi bagian yang sembunyi-sembunyi masuk ke dalam apartemen Ryuji wkwkwk

    ReplyDelete
  10. anime tontonan saya hanya one piece ._.

    kartun andalan saya adala shincan ._.

    itu dua itu saja wgwgw nga update yang lain :D

    ReplyDelete
  11. Wah aku lama buaaaangettttt ga ntn anime. Karakternya lucu ya mbak.

    Weekend mau nyoba ah :D

    ReplyDelete
  12. Sejujurnya daku bukan anime lover wakakakak tp baca tulisan mbak nambah ilmu lah jadi gak zero banget kalo ada org ajak ngobrol anime hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga buta soal anime. Tapi senang membaca tulisan seperti ini yang bikin saya jadi tahu deh :)

      Delete
  13. Aku tak terlalu suka nonton anime, suamiku yang suka banget. Tapi habis baca reviee Toradora, kayaknya bagus ya anime ini. Coba aku kasih tau suami dulu deh biar dia yang nonton duluan. Kalau oke, aku ya ikut nonton sekalian

    ReplyDelete
  14. Wah anime kesukaan waktu zaman kuliah xixixi mending download anime dibanding ngerjain tugas dulu wkwkwk. Emang anime seru banget nih terkahir nonton kuroko no basuke wkwkwk

    ReplyDelete
  15. Pantas saja banyak para emak yang masih suka nonton film kartun. Anakku yang sudah SMP juga sering mutar film kartun. Doraemon yang paling disukainya. Ternyata kalau kita ikuti terus jalan ceritanya, film ini menyiratkan makna bagi penontonnya. Sama deh seperti aku mbak. Dulu aku kuliah di Poltek AN UNIBRAW, 3 tahun dapat pelajaran bahasa Jepang, bahkan beberapa kali didatangkan sensei dari Jepang, namun setelah menikah tidak pernah dipraktekkan...ambyar deh bahasa Jepang nya hiks....

    ReplyDelete
  16. Taiga dan Ryuji ini saling melengkapi ya Mbak. Mbak, aku bisikin dong, nontonnya di mana?

    ReplyDelete
  17. Aku tahunya Sailor moon dan dragon ball doang. Yang lainnya gak hafal dan nggak nonton sama sekali.

    ReplyDelete
  18. Yap skarang emang banyak anime yang kita harus cek apakah ini aman untuk anak atau tidak. Asyik ini bisa jadi salah satu tontonan buat emak emak :)

    ReplyDelete
  19. Aih ternyata Mbak lendy pernah belajar Bahasa Jepang asyeekk :D Aku dulu zaman kuliah juga pernah trus dah lama banget lupa semua. Hahah. 3 bulan ini aku belajar lagi di UI mbak, yuk belajar lagi :D
    Kalau anime suamiku yang suka, aku lebih suka yang drama jepang yang diperankan org asli hehe

    ReplyDelete
  20. wah ternyata Teh Lendy juga suka anime jepang aku kira cuma kokoreaan hehe, korea jepang emang unik sih ya budayanya

    ReplyDelete
  21. Anime Jepang yang kutau cuma Candy Candy. Astaga so old sekali aku ya haga

    ReplyDelete
  22. Toss dulu kak aku penggemar anime Sailor moon sama conan tiap minggu pagi nongkrong depan TV tanpa absen hehe. Jujur aja sih klo anime saat ini ga begitu ngikutin soale banyak urusan haha.

    ReplyDelete
  23. Aiihhh nggemesin nih kisah Ryuuji dengan Taiga, udah kebayang gimana cowok hommy yang tinggal dengan ibunya kudu berhadapan dengan cewek yang membentengi dirinya dengan kegalakan, padahal aslinya Taiga ini juga mendambakan kasih sayang kan yaaa...

    ReplyDelete
  24. Makasih reviewnya mba. Aakhh aku jadi pengen nonton deh sekaligus melodi memori jaman suka banget sama anime

    ReplyDelete
  25. ya ampun teh, gemes banget animenya sih ini.. kayaknya anime yang aku suka banget itu Sailormoon deh, eh itu masuk dalam anime gak sih?

    ReplyDelete
  26. Anime jepang memang seru-seru. Karakternya sangat kuat dan terkadang sesuai dengan kondisi sehari hari. Aku suka animenya naruto soalnya. Action dan traveling gitu

    ReplyDelete
  27. Jadi ingat putriku, Yasmin, the Anime lover!
    Bahkan anime ini sedikit banyak mempengaruhi pilihan negara tujuan pilihan AFS, Jepang!


    ReplyDelete
  28. ya ampun, jadi inget masa2 sekolah..jadi pengen deh asyik nonton anime jepang lagi macam Slam dunk, Saylormoon, ghost at school, dll

    ReplyDelete
  29. Nama tokohnya di Toradora ini bagus-bagus kok ya. Aku suka. Aku dulu juga nonton Sailormoon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, aku juga demen nonton Sailormoon, candy2 gitu2 deh :D
      Seruu banget

      Delete
  30. Aku lebih suka Conan, untuk drama masih agak bingung dan aneh :D :D

    ReplyDelete
  31. Ini yang kusuka dari blog Teh Lendy, meskipun tontonannya dorama, film, anime ataupun kartun sekalipun tetap ada sisipan pembelajaran yang diambil. Emang ya percaya diri itu penting tapi gak boleh over juga kan yaaa.
    Anyway itu muka cowoknya datar banget sih iihh, huhuhuh

    ReplyDelete
  32. Terus terang aku nggak pernah nonton film anime hehehee... lebih suka film yang langsung orang gitu penampakannya :) Ternyata meskipun dikemas ala anime gini tetap terdapat sisi pembelajaran hidup ya. Kisah Ryuuji dan Taiga ini bikin yang nonton klepek-klepek nih pasti. Aku penasaran akhirnya gimana arah friendzone kedua bocah ini. ;)

    ReplyDelete
  33. Wah, setelah kepincut drama korea. bentar lagi ku bakal kepincut sama anime jepang.
    kangen banget jaman jaman sailormoon duluu.

    ReplyDelete
  34. Jepang memang surganya anime yang keren. Dulu saya juga suka nonton anime dari sailormoon, dragon ball, kenshin, conan, dan lainnya. Tapi semenjak dewasa malah jarang nonton anime karena waktu yang buat metime nonton anime nampaknya tak ada lagi. :(

    Kisah Ryuji dan Taiga nampaknya menarik banget nih. Apalagi mereka terjebak friendzone. Duh, kan kasihan kalau cinta gak bisa mengungkapkannya.

    ReplyDelete
  35. Aku dulu suka banget baca komik-komik jepang. Cuma kalo anime itu termasuk komik ngga sih Mba? Udah lama ga update soal komik2 juga nih aku.

    ReplyDelete
  36. tuh kaaan akhirnya saling suka tapi bingung gimana ungkapinnya. lucu deh awalnya saling tahu rahasia masing2 dan berusaha nyomblangin, malah suka sendiri

    ReplyDelete
  37. Dulu pernah aku mba koleksi komik cuma yg yg balet gitu lupa nama tokohnya siapa pas SMP,, penasaran sma ceritanya...

    ReplyDelete
  38. Dulu kalo nemeni anak-anak nonton anime, aku ikutan menikmati. Tapi Toradora ini enggak pernah jadi pilihan tontonan anakku, karena mereka cowok.

    ReplyDelete
  39. Seru nah animenya. Sudah lama gak nonton juga.

    ReplyDelete
  40. Kesukaan anime kartun Jepangnya sama kayak aku juga nih, aku pecinta Sailormoon banget. Sekarang juga masih suka sih, cuma gak seheboh dulu zaman sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kangen masa-masa sekolah dulu masih seneng gambar-gambar juga aku.

      Delete
  41. Jadi Si Ryuuji ini tampaknya menyeramkan ya sampai ya belum dipalak pjn sudah menyerahkan barangnya. Haha ya ampuun.

    ReplyDelete
  42. meski aku bukan penggrmar anime tapi sukaaa kalo lihat gambar2 anime. mgkin karena aku ga bisa gambar ya hahaha.. btw ceritanya lucuuuuu..meski ga nonton tp berasa ikut alur ceritanya

    ReplyDelete
  43. Kartun pertama buatan jepang yang kulihat Doraemon, lalu berlanjut anime sailor moon dll. Memang asyik nontonnya

    ReplyDelete
  44. Animenya lucu ya..
    Kadi inget nonton inuyasa n sailormoon..
    Hehe

    ReplyDelete
  45. Bagus mb... Jd ingat pas kecil dulu tontonanku juga kartun jepang. Suka yang film tentang lomba masak gitu, tapi judulnya lupa..
    Lumayan menghibur film-filmnya ya..

    ReplyDelete
  46. Dari zaman SD aku suka banget nonton anime...apa lagi di tahun 90an sampai awal 2000an anime menjadi raja di TV. Banyak pilihan anime di TV, beda sama sekarang.
    Baca ini jadi kangen masa SD dulu yang rela bangun subuh dan nggak main keluar rumah buat mantengin anime kesayangan.

    ReplyDelete
  47. Aku waktu SD sampai SMP tuh ngefans banget sama anime-anime dari film sampai komiknya. Sampai bayangin cowok kayak anime wkwkkw. Ya Allah.. sampai sekarang pun masih terbayang huhuhuhhu

    ReplyDelete
  48. Dulu suka baca komik Jepang sekarang udah enggak pernah nonton anime . Baca ini ingat zaman SD dan SMP nongkrong di penyewaan buku.

    ReplyDelete
  49. Aku nonton animasi karena nemenin anak-anak, dan mereka lebih suka film anak-anak. Atau kapten Tsubasa, Detective Conan gitu deh

    ReplyDelete
  50. Saya dari dulu penggemar Anime tapi memang sekarang sudah tidak seseru dulu sih. Dari sejak kehadiran sailormoon, conan. Anime toradora ini juga menarik apalagi kusuka pakaian yang digunakan oleh karakter.

    ReplyDelete
  51. aku nggak begitu into anime atau dorama teh, entah mengapa hahaa tapi pernah nonton beberapa dorama mereka si seperti itazurana kiss

    ReplyDelete
  52. Terkoyak-koyak wibu baca ini wkwk

    Aku suka anime tp jarang suka kalo yang mesti nonton maraton, jd lebih suka movie. Ini bisa jd salah satu tontonan pas gabut nih, taiganya imud bgt.

    ReplyDelete
  53. Ini anime genre nya komedi yah? Kayaknya seru nih buat ditonton

    ReplyDelete
  54. Anime tu karakternya lucu2 ya kak. Saya tidak selalu mengikuti, tapi jaman kecil suka banget sih sama acara kartun2 anak gitu. Misalnya sailormoon. Hehe

    ReplyDelete
  55. Aku kayaknya lebih mirip ryuji, deh. Karena walau tampangku jutek tapi aku jarang galak hihihi..

    ReplyDelete
  56. wahahahah aku sebagai penonton doraemon dan kapten tsubasa merasa buta membaca ini wkwkkwk ga demen anime lain aku tu

    ReplyDelete
  57. Kalau jejepangan, aku lebih suka muskinya sih kak. Btw, anime itu punya jumlah eps ya kak? Aku belum paham nih wkwk
    Kalau kaya doraemon gitu bisa disebut anime ga ya?

    ReplyDelete
  58. Aku setuju banget sama quotesnya tentang karakter dan yg menentukan kebahagiaan memang dari diri kita sendiri 👌

    ReplyDelete
  59. Aduh gemesh banget sih gambar chibinya hehe.. Kapan hari mau nonton anime ini, tapi lagi banyak manga yang mau aku baca dulu ehem.. :))

    ReplyDelete
  60. Naaaah kalau anime Jepang aku sukaaa mbaaa.. karena biasanya ada aja lucinya yaaa. Tapi memang ini buat dewasaa nih

    ReplyDelete
  61. Mba Lendy seperti spesialist korea dan jepang yang saya kenal selain mba Ery deh hehehe.

    ReplyDelete
  62. Bakal aku share nih artikelnya ke adik aku, soalnya adikku jg suka jejepangan dan pastinya suka anime XD

    ReplyDelete
  63. jangan2 kita seumur an karena saya pun tahu aneka kartun itu. malah saya kebayang2 inuyasa mulu cobaaaa. keren. rekomendasi anime terbaru dr kamu ini layak saya tonton karena sepertinya selera kita sama

    ReplyDelete
  64. Suamiku yang doyan anime Teh ahahha aku malah ya tahunya dari dia tapi tetap aku ga suka wkwkwk *nih aku banyak ga sukanya ;p

    btw teteh ga dilanjutin aja belajar bahasanya ntar aku belajar dari teteh

    ReplyDelete
  65. Aku sudah lupa suka anime apa Mba Lend wkwkkw sudah lama sekali
    yang suka anime suamiku. Aku jug akangen nonton lagi atau baca gitu.
    Pantes hidupmu seru gitu ya hahaha sejenak bersamamu aja udah heboh

    ReplyDelete
  66. Mbak lendy. Aku to sampai sekarang ga ngerti ngebedain orang tulus dan modus

    ReplyDelete
  67. Toradora...animasi kece lainnya dari Jepang...Gak habis2 ya idenya orang Jepang untuk bikin cerita animasi..

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
  68. Wah ini no i anakku yg sulung nih segala sesuatu berbau Jepang hehe

    ReplyDelete
  69. Lucu banget..aku malah ngebayangin aku..yang masuk ke kamar Ryuji..

    Emang gitu kalo laginpas nonton atau baca..suka memposisikan diri sebagai pemeran utama..

    ReplyDelete
  70. ternyata yg nanya begitu banyak ya teh :) aku juga suka di tanya gitu hahahaa padahal nonton tu bukan keharusan, gimana sempat dan ada waktu aja. Tapi pada dasarnya karena ini me time aku, ya pasti adalah waktunya, misalnya waktu semua udah tidur atau pas semua kerjaan udah kelar ya

    ReplyDelete
  71. waaa kalo anime aku jarang banget nonton nih, dulu pernah sih beberapa nonton film anime, semenjak ada drakor jadi lebih sering nonton drakor hehehe

    ReplyDelete
  72. wah mba Len penggemar anime jepang juga, samaan kita, suka sama kartun-kartun jepang, love banget

    ReplyDelete
  73. Berarti anime ini lebih cocok untuk dewasa ya. Aku ga begitu suka anime, tp dulu waktu SD suka nonton Tsubasa. Hehe

    ReplyDelete
  74. Ngebayangin Mak Lendy ini, luarnya dewasa tapi dalamnya masih abegeh yah. Aku dulu suka nonton dan baca anime tapi setelah nikah dan tambah umur, udah gak suka lagi. Padahal dulu suka banget sampe ngegambar sendiri, ngoleksi animenya.

    ReplyDelete
  75. Udah lama nggak nonton animee. Dulu sih nonton ya tapi kayaknya ini bisa jadi salah satu pilihan nih

    ReplyDelete