feature,

Tips Mengajukan Kartu Kredit BNI Dengan Mudah Dan Cepat

Monday, November 04, 2019 lendyagasshi 42 Comments

Bismillah.

Untuk kebutuhan sehari-hari, keluarga kami terbilang sangat apa adanya. Maksudnya, kalau ada keinginan yang ingin dicapai, kita tabung dulu niih... Begitu alokasi dananya sudah mencukupi, maka kami cari-cari barang yang pas pas sama budget.

Kaya kemarin, kami punya resolusi sehat. Jadi harus apa?
Jangan cuma jadi resolusi doonk...

Aku daftar kelas Body Performance di daerah Buah Batu bareng ummahat pengajian sekolah anak-anak, Mother Islamic School. Tambahan olahraga lainnya, penginnya naik sepeda. karena kan sendi lutut itu mesti dilatih terus-menerus, guys...

Jadi pilihannya....beli sepeda.
Asiknya....anak-anak uda pada bisa sepeda roda dua niih... Baik Ai maupun Hana. Jadi kami tinggal memenuhi kebutuhna kami sebagai orangtua. Kan asik tuuh...bisa sepedaan bareng di GOR Arcamanik.

Setelah cari-cari refrensi, akhirnya kami sudah memutuskan untuk membeli sepeda lipat dengan model yang berbeda. Aku tipe santuy, sedangkan Abinya anak-anak memilih tipe sepeda gunung yang memang untuk para bikers. Eciyyeee~
Hihii~



Bingung yaa...kalau gak punya uang cash?
Gak perlu bingung, karena zaman sekarang tuuh...semuanya mudah kok... Asal dihitung dengan cermat yaa...kondisi masing-masing keuangan keluarga.
Ada cara lain agar bisa tetap beli barang yang diinginkan walau belum punya uang cash.

Caranya adalah dengan pengajuan kartu kredit BNI. Namun biasanya, untuk pertama kali mengajukan kartu kredit, bakalan susah-susah gampang gitu, guys... Jadi coba cek dulu deeh...apa aja syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit BNI bila sahabat termasuk non-nasabah BNI, yaitu :


Calon pemegang kartu utama dan kartu tambahan, harus memiliki minimal usia 17 tahun.
Calon pemegang kartu utama dan tambahan maksimal berusia 65 tahun.
Calon pemegang kartu minimal memiliki penghasilan minimum per bulan sebesar 7 juta rupiah.
Melengkapi dokumen persyaratan seperti KTP, Slip gaji dan dokumen persyaratan lainnya.


Jika sahabat lendyagasshi merasa sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan oleh bank BNI, maka kemungkinan besar, aplikasi yang sahabat ajukan akan disetujui. Untuk cara pengajuan,  sahabat bisa langsung datang ke cabang BNI terdekat di kotamu.



Bank BNI selalu memberikan kemudahan para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi baik transaksi perbankan maupun transaksi lainnya. Sesuai dengan tagline nya ka, guys...
BNI, Melayani Negeri, Kebanggan Bangsa.


Kemudahan Membuat Kartu Kredit Bank BNI Mudah dan Cepat


Untuk membuat kartu kredit BNI selain bisa datang langsung ke bank BNI terdekat di kotamu, para calon pemegang kartu juga dapat mengakses dengan cara online. Baik secara langsung melalui situs resmi dari bank BNI ataupun situs keuangan yang memang menjadi rekanan resmi dari bank BNI dalam memberikan kartu kredit kepada para calon nasabahnya.

Caranya gampang banget, tinggal mempersiapkan berbagai dokumen persyaratan, agar nantinya proses pengajuan kepemilikan kartu kredit dapat  kamu peroleh dengan mudah dan cepat. Lalu memilih kartu kredit yang sesuai dengan plafon kebutuhan yang dimiliki, sehingga dapat digunakan dengan optimal.


Jika  sahabat lendyagasshi membuat kartu kredit dari bank BNI dengan sistem online, baik melalui situs resmi bank BNI ataupun situs rekanan, ada baiknya telah mempersiapkan berbagai dokumen dalam bentuk file berformat, sesuai dengan ketentuan dari pihak pengelola situs yang  kamu pilih sebagai mitra dalam pengajuan kartu kredit dari bank BNI ini.

Meskipun cara membuat kartu kredit bank BNI ini sangat mudah, namun tetaplah bijaksana dalam penggunaannya, karena nantinya semua tagihan kartu kredit yang telah  digunakan, haruslah  dibayarkan dengan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo tiba.

Penggunaan kartu kredit dengan bijaksana, akan menghindarkan sahabat lendyagasshi dari keterpurukan dalam masalah keuangan yang tidak terkelola dengan baik. Selalu bijak menjaga nilai transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.


Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit BNI Disetujui


Pastikan Data Yang Dilampirkan Sudah Valid Dan Masih Dalam Masa Berlaku
Sejumlah dokumen sebaiknya merupakan hasil scan yang jelas agar tidak ada kesalahan data sehingga berdampak pada persetujuan akhir. 
Kemudian, memastikan persyaratan umum yang diberlakukan sudah terpenuhi termasuk pula soal jumlah penghasilan per-bulan.
Pasalnya, pertimbangan BNI salah satunya adalah soal kemampuan kredit beserta catatan keuangan sampai saat ini. BNI juga mengacu pada aturan Bank Indonesia jika penghasilan kurang dari Rp 10 juta hanya dapat memiliki dua kartu kredit maksimal. 
Namun, jika jumlah penghasilan sudah lebih dari dua digit maka jumlah kartu kredit yang bisa dimiliki tidak terbatas, bergantung pada pertimbangan setiap bank.


Pastikan Nomor Telepon Kantor Yang Dicantumkan Adalah Fixline
Hal ini berguna untuk mengantisipasi nomor yang dijadikan bahan pertimbangan ini tak tersambung ketika dihubungi. Perusahaan sendiri menjadi jaminan bagi pertimbangan kredit yang disusun bank atas  calon pemegang kartu kredit. 

**Akan sangat baik jika perusahaan tempat bekerja memiliki nama besar dengan kapasitas yang tak diragukan sehingga bank juga ikut yakin.


Kebersihan Catatan Keuangan
Maksudnya, tidak ada kredit macet maupun gangguan pembayaran lainnya sehingga skor kredit yang disusun bisa bernilai tinggi. Dengan nilai yang tinggi maka BNI tak lagi memiliki alasan untuk menolak pengajuan kartu. 

**Pastikan pula jumlah limit yang diajukan sesuai dengan kemampuan keuangan  kamu setiap bulannya.

BNI menetapkan batas tagihan tidak boleh melebihi 1/3 penghasilan sehingga jika batasnya sudah terlewati maka pengajuan kartu kredit ini pasti akan ditolak. Di sisi lain, jika jumlah penghasilan sangat jauh mencukup dengan gaji yang disalurkan melalui BNI maka akan menjadi nilai tambah tersendiri. 

**Selama proses pengajuan, jangan jauhkan diri  kamu dari telepon.


Pastikan Kontak Yang Dicantumkan Bukan Malah Akan Menjadi Sumber Berita Buruk
Pihak analis BNI akan menghubungimu untuk konfirmasi soal pengajuan maupun kebenaran data diri yang dilampirkan. 
Pastikan kontak yang dicantumkan bukan malah akan menjadi sumber berita buruk yang malah menggagalkan kepemilikan kartu kredit ini. 
Kartu kredit BNI juga akan lebih sulit didapatkan bagi  kamu dengan pendapatan yang tak stabil seperti pegawai kontrak, paruh waktu atau freelance.


Tunggu Empat Bulan
Bagi yang pernah mengajukan lalu ditolak, jangan lupa ambil jeda minimal empat bulan dari tanggal penolakan. Rentang waktu ini juga akan menjadi masa yang cukup untuk mempersiapkan dokumen pendukung agar pengajuan selanjutnya diterima.


Apabila sahabat lendyagasshi tertarik dan ingin mengajukan kartu kredit BNI maka bisa mengunjungi website https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit. Agar lebih mudah dan cepat dalam pengajuannya. 

Semoga bermanfaat.



Salam hangat,

You Might Also Like

42 comments:

  1. Lumayan juga nunggu waktunya sampe 4 bulan ya mba..
    Tapi untuk sementara aku belum butuh kartu kredit nih, karena debit bni juga sudah oke buat belanja kadang sering dapet diskon di merchant tertentu

    ReplyDelete
  2. Hampir setiap hari lho saya dapat telepon dari pihak BNI menawarkan pembuatan Kartu Kredit nya. Memang banyak kemudahan ditawarkan tapi kalau setiap hari nelepon terus kan kesal juga. Sekarang saya blokir deh kalau ada nomor yang ngaku dari BNI hehehe

    ReplyDelete
  3. ajukan credit card memang lebih mudah lewat cekaja, tinggal tunggu approval dari bank BNI ya :)

    ReplyDelete
  4. Belum tertarik untuk buat kartu kredit, tapi suami punya cc BNI syariah nya nih buat keperluan kerjaan

    ReplyDelete
  5. Sekian belas tahun lalu, saya bikin kartu kredit ditolak melulu hehehe. Kalau sekarang kayaknya lebih mudah prosedurnya

    ReplyDelete
  6. Terimakasih infonya mbak. Untuk saat ini saya dan suami memutuskan untuk tidak memakai kartu kredit. Tapi mungkin info ini akan saya kasih ke teman yang ingin buat kartu kredit ^^

    ReplyDelete
  7. Cekaja.com ini bisa ngecek apa aja ya mba, mulai bikin kartu kredit bni terus promo-promo kartu kreditnya. Kan jadi tergiur ingin buka. Hehe tapi udah suami aja yang punya. Aku takut khilaf.

    ReplyDelete
  8. baru kemarin aku ditelepon BNI teh katanya terpilih buat cc BNI tapi kutolak dengan Bismillah karena ga perlu hehehe

    ReplyDelete
  9. mudah banget ya mengajukan kartu kredit BNI gak seribet bank lain. Pastinya orang yang butuh CC akan termudahkan banget

    ReplyDelete
  10. Ke saya kan sering ada yg telepon tentang penawaran pembuatan kartu kredit dari BNI. Saya suka bilang nanti saja saya datang langsung ke kantor BNI nya. Maksudnya penolakan halus utk mengakhiri telepon. Eh dia bilang gak bisa ga bisa di kantor ini penawarannya khusus katanya. Padahal ternyata bisa kantor BNI langsung bahkan bisa secara online ya

    ReplyDelete
  11. Hooo.. Penghasilan minimal 7 jutaan per bulan toh. Yahh,, ini juga sebagai langkah preventif dari debitur/nasabah biar sanggup bayar, bagus juga sebagai reminder. Anyway, batas tagihan maksimal 1/3 dari total penghasilan itu dah mirip kayak hitungan jumlah maksimal kapasitas kemampuan angsuran untuk rumah subsidi aja. hahahaha

    ReplyDelete
  12. Waahh, syaratnya gaji segitu ya Teh? Duh, fix deh kalau saya mah gak bisa ajukan kredit di BNI nih. Heheheh.
    Punya kartu kredit itu bisa menolong banget deh, kalau pas mau beli sesuatu yg urgent tapi kita lagi gak punya cash, beli tiket misalnya, kalau saya sih biasanya beli pampers di tanggal tua hihihih

    ReplyDelete
  13. beberapa hari yang lalu ada dari Bank BNI nawarin kartu kredit via telpon tapi udah masuk tahapan analis nya jadi semacam konfirmasi gitu. gak tau nih beneran dikirim apa enggak heheh

    ReplyDelete
  14. Aku juga Alhamdulillaaaah lancaar dan vepat teh.. soalnya gaji ada di BNI semuaa

    ReplyDelete
  15. Ternyataaa, kalo tahu step by step-nya, simpel juga yak.
    Semoga bisa memanfaatkan produk keuangan dgn bijaksana
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  16. Dan jangn lupa tu pastikan kasi tau kontak kalau dia akan dihubungi BNI haha, soalnya mangkel pernah ada saudara yg ngajuin CC gk bilang2 trus nunggak dan kami kena teror :P
    Yg penting kalau butuh banget ya bikin tapi pastikan catatan keuangan bersih an gak merugikan org ain xixixi

    ReplyDelete
  17. Perlu detail dan udah persiapan sebelumnya ya dan pastikan memang kita sangat membutuhkan. Paling penting komunikasi dengan kontak yang dituju sih hihi

    ReplyDelete
  18. Aku juga pengguna kartu kredit BNI nih. Emang bikinnya gampang banget! Apalagi waktu itu aku dibantu bikinnya sama petugasnya langsung tuh. Hihi.

    ReplyDelete
  19. Aku masih belum begitu butuh martu kredit nih mbak tapi infonya lengkap bgt niih nanti aku kasihtau ke temen aku yg rencana mau buat cc deh hhi

    ReplyDelete
  20. Aku malah pengen says goodbye sama kartu kredit, ini masih ada satu yang aktif karena butuh tapi pengen berhenti juga sih, soalnya udah nggak kerja,m

    ReplyDelete
  21. Aku pernah punya kartu kredit, tapi enggak digunakan. padahal kartu kredit kadang bisa jadi bantuan saat sedang butuh mendadak dan dana cash sedang kosong. Yang penting kalo punya kartu kredit harus bayar sesegara mungkin begitu ada dana yang masuk ke rekening, enggak jadi hutang pokoknya

    ReplyDelete
  22. Jika emang syarat sudah lengkap bakalan langsung aprove ya kak. apalagi kalau punya tabungan di BNI dengan jumlah yang lumayan. Pengalamanku sih kalau sudah pernah punya CC di bank lain akan lebih mudah

    ReplyDelete
  23. Baca artikel ini jadi inget pengalaman saya waktu mengajukan kartu kredit BNI.. ga sampe 1bulan langsung approve.. Asal dokumen lengkap tdk ada cacatan buruk di hal perbankan pasti lancar2 saja ��

    ReplyDelete
  24. pastikan udah butuh Cc pas mau bikin ya kak, jangan sampai nggak butuh malah jadi konsumtif karna cc, tapi keren ini,,,, mudah bikinnya

    ReplyDelete
  25. Dulu aku pakai credit card BNI tapi karena sudah lama gak dipakai sama tabungannya langsung aku tutup aja kartu kreditnya. Tapi mudah kok ajuin kartu kredit

    ReplyDelete
  26. Kalau BNI CC saya belum punya. Pernah ditawari tapi belum juga bikin. Masih banyak pertimbangan tentang seberapa penting tidaknya. Soalnya jarang juga transaksi-transaksi yang membutuhkan CC.

    ReplyDelete
  27. Mengajukan sendiri belum pernah, sih, kebanyakan ditawarin. Prosesnya gampang ternyata asal datanya aja valid

    ReplyDelete
  28. Setelah melihat persaratan pengajuan kredit BNI saya belum bisa mengajukan ni, hehe...
    Saran untuk blog mbak lendy.. Tolong ukuran font pada paragraf diperbesar agar pengunjung tidak kesulitan dalam mebaca Post..

    ReplyDelete
  29. ternyata mengajukan kartu kredit BNI cukhp mudah ya, pastinya akan sangat membantu orang yang butuh CC

    ReplyDelete
  30. Saya nasabah bank bni, Mba, tapi sepertinya belum memenuhi syarat untuk mengajukan kartu kredit BNI ��

    ReplyDelete
  31. Baru tahu nih ternyata gini ya prosedur bikin CC di BNI. Di BNI syariah ada hasanah card mirip cc gini sih kartunya

    ReplyDelete
  32. Iya bener banget masukan nomor telepon yang tepat,jangan sampai kurang satu angka bisa bikin masalah deh nantinya

    ReplyDelete
  33. Duh, aku freelancer nih.. Kayaknya sulit ya kalau ngajuin kartu kredit.. Huhu.. Infonya bermanfaat mb, kita jadi tahu syarat dan tahapan dalam pengaduan cc. Terima kasih...

    ReplyDelete
  34. apa freelancer seperti saya bs mengajukan kartu kredit? kadang saya pengen beli barang sendiri tanpa ganggu anggaran rumah tangga. tanya langsung ke BNI ajah yaaa bagaimana mekanismenya

    ReplyDelete
  35. Kartu kredit memudahkan transaksi pembayaran, apalagi pengrusannya relatif mudah

    ReplyDelete
  36. Pernah ditawarin juga buat cc BNI, tapi belum mau mengajukan, takut kalap hahaha, cukup pakai punya suami aja πŸ˜‹

    ReplyDelete
  37. Kebersihan catatan keuangan adalah salah satu syarat buat CC BNI, saya juga udah lama pakai CC ini mbak dan banyak diskon banget apalagi untuk makanan hehe.

    ReplyDelete
  38. seumur-umur aku belum pernah punya CC, takut khilaf nih.. hehehe.. tapi kalau rekeninf BNI aku punya..

    ReplyDelete
  39. Saya belum pernah mengajukan kartu kredit, ada rasa takut seh, iya khawatir khilaf kak hihihi...

    ReplyDelete
  40. Kebersihan fata mempengaruhi persetujuan kartu kredit BNI

    ReplyDelete
  41. Suku bunga yang digunakan flat atau masih berubah-ubah gak mba setiap tahunnya? Boleh juga nih tips kecenya ya.

    ReplyDelete