Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Bergabung di Ibusibuk Influencer dari Orami

Bismillah,

Cara Bergabung di IbuSibuk  Influencer dari Orami.


Hola sahabat lendyagasshi.
Kalau ada yang bertanya, bagaimana menghasilkan uang dari menulis, blogging atau melalui sosial media, aku bakalan menjelaskan sedikit di blogpostku kali ini yaa..

Meski hanya sedikit, semoga membantu. Terutama bagi yang menyukai dunia menulis dan berbagi banyak hal di sosial media. Karena awalnya, menulis bagiku adalah memenuhi kewajiban sebagai pengurus di KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional). Lama-kelamaan ketika lebih banyak bersinggungan dengan blogger senior nan kece, kegiatan menulis ternyata bisa menghasilkan cuan.

Nah, jadi semakin semangat menulis kan yaa..

Cara Mendapatkan Penghasilan dari IbuSibuk Influencer Orami



Kenapa Harus Menulis di Sosial Media?

Zaman sudah serba digital begini, kenapa harus menulis di sosial media? Karena sosial media itu menjangkau lebih banyak orang. Apalagi sosial media yang digemari seperti instagram, TikTok, twitter dan facebook. 

Dengan gambar, kekuatan menulis copy writing dan jaringan teman yang luas, informasi yang ingin kita sampaikan bisa diperoleh dengan mudah oleh para follower dan engagement atau interaksi yang baik tetap harus dijaga.

 

Tujuan Menulis di Sosial Media

Tentunya ada banyak sekali tujuan seseorang menulis di sosial media. Aku pun awalnya menulis di blog dengan tujuan mendokumentasikan perjalanan hidup keluarga Arief's. Sehingga blog pertamaku di wordpress bercerita bagaimana jatuh bangunnya aku menjadi seorang Ibu.

Kemudian untuk membangun branding, tentu saja tulisan di blog tersebut aku promosikan di beberapa sosial media yang aku miliki. Tujuannya, selain mendatangkan traffic, engagement, tentu saja branding. Apa yang ingin aku tunjukkan kepada orang lain mengenai diriku?

Seru kan yaa..

 

Keuntungan Menulis di Sosial Media

Branding

Iya, dan ingat yaa..bahwa branding itu gak muncul dalam semalam. Tapi butuh waktu dalam membangunnya. Dengan branding yang tepat, maka akan muncul kepercayaan dari klien dan juga follower bahwa seseorang tersebut bisa dipercaya bila ngobrolin hal tersebut.

 

Keuntungan Menulis di Sosial Media

Misalnya, branding sebagai ibu, blogger dan juga drama Korea. Hehhe, ini sih aku banget yaa.. Meski aku disibukkan dengan aktivitas menjadi Ibu bahagia, tapi aku juga akan berbagi mengenai hobi yakni ulasan drama Korea, Film, musik dan buku.

 

Engagement

Tentu setelah memiliki sosial media dengan branding yang konsisten, maka akan muncul yang namanya engagement atau interaksi dengan follower. Nah, ini yang kudu diperhatikan setelah belajar dari banyak blogger dan mengingat pesan dari Bu Dokter Vicky Laurentina bahwa engagement ini harus dilakukan agar sosial media kita tidak dinilai robot.

Cara meningkatkan ER bagaimana?

Salah satu cara paling mudah adalah dengan meluangkan waktu minimal 1 jam sehari untuk "main" dan berkunjung ke sosial media orang lain. Contoh paling mudahnya adalah bila ingin meningkatkan ER pada Instagram, maka harus fokus meluangkan waktu minimal 1 jam untuk mengirimkan komentar ke IG orang lain.

Biasanya kalau sesama blogger dan influencer, kunjungan balik akan dilakukan ((gak perlu diminta, ya kan...)). Inilah salah satu cara menjalin silaturahm yang paling mudah. Selain meningkatkan ER IG kita, juga menambah ilmu. Karena apa yang menjadi ketertarikan kita di media sosial itu akan muncul terus menerus secara kontinyu.


Know The Audience

Seperti yang aku bahas sebelumnya bila kita menuliskan dan berkomentar mengenai hal-hal yang kita sukai, maka otomatis sosial media memunculkan hal-hal tersebut terus menerus. Dan dengan branding awareness ini juga kita bisa memperoleh follower organik.

Pentingnya mengetahui statistik audience atau follower sosial media kita ini berpengaruh pada ER juga. Sehingga dengan mengikuti dan berkomentar ke sosial media yang relate dengan tema dan branding sosial media kita ini penting.


Mendapatkan Penghasilan

Dengan memiliki data seperti ER yang baik dari beberapa sosial media yang kita miliki, maka siap nih...mendaftarkan diri ke beberapa IbuSibuk Influencer di Orami.

Apa itu IbuSibuk Influencer di Orami?

 

 

Mengenal IbuSibuk Influencer di Orami

Apa itu IbuSibuk Influencer di Orami?

Bagi yang belum mengetahui apa itu Apa itu IbuSibuk Influencer di Orami, yuk...kita kenalan dulu agar bisa memulai bergabung dengan IbuSibuk Influencer di Orami. 


IbuSibuk Influencer adalah wadah yang bisa digunakan perempuan khususnya para Ibu untuk bisa menambah penghasilan dengan menjadi seorang influencer. Semua Ibu di seluruh Indonesia bisa menjadi influencer di IbuSibuk Influencer tanpa minimum follower.

Asik yaah...


Bagaimana Cara Bergabung di IbuSibuk Influencer dari Orami?

Cara daftar agar bisa bergabung dengan IbuSibuk Influencer dari Orami : 

Download aplikasi Orami

Klik menu IbuSibuk

Daftarkan diri aplikasi IbuSibuk Influencer dari Orami 

Bagaimana cara ikut campaign di Ibusibuk Influencer dari Orami?

 

atau bila tidak memiliki memori untuk mendownload aplikasi lain melalui HP, bisa juga diakses bisa melalui link https://bit.ly/ibusibukbpn


Bagaimana cara ikut campaign di Ibusibuk Influencer dari Orami?

Cara mengikuti campaign di Ibusibuk Influencer dari Orami sangat mudah. Ibu bisa mengikuti campaignnya dengan cara :

Masuk ke menu IbuSibuk Influencer di aplikasi Orami

Pilih campaign yang diminati 

Jangan lupa untuk membiasakan membaca syarat dan ketentuan

Klik ‘Ajukan ’

Selesaikan tugas yang diikuti

Bagaimana cara ikut campaign di Ibusibuk Influencer dari Orami?

Karena tidak ada minimal follower, maka semua Ibu bisa mendaftarkan campaign yang sedang dijalankan di Ibusibuk Influencer dari Orami. Asiknya lagi, karena semua serba mobile, jadi bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan fleksibel, menyesuaikan jadwal aktivitas masing-masing Ibu.

Seperti saat aku mengikuti salah satu campaign di IbuSibuk Influencer dari Orami, sambil menunggu anakku mulai PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Bandung Islamic School. Sungguh sangat menyenangkan karena bisa tetap aktif beraktivitas dan menghasilkan dari sosial media.


Yuk, Bu.
Kita sama-sama mendaftar di aplikasi atau website Ibusibuk Influencer dari Orami. Mudah dan terpercaya.


Have A Nice Day.



With love,



30 comments for "Cara Bergabung di Ibusibuk Influencer dari Orami"

  1. Mau daftar ah, siapa tahu ada rejeki saya juga di sana. Makasih infonya Mak Lendy.

    ReplyDelete
  2. Asyik dong bisa ngeksis sekaligus nambah duit, ya. Coba aku kulik dulu ibusibuk influencer ini deh

    ReplyDelete
  3. senang dan seru ya, bisa ikut gabung di ibusibuk orami ini. Ditambah dengan adanya tambahan penghasilan, tambah senang deh :)

    ReplyDelete
  4. Daripada posting-posting ga jelas di medsos kita, mending ikutan jadi Ibusibuk Influencer Orami ya.. jadi kepengen daftar nih, biar berpenghasilan juga kan ya hehehe

    ReplyDelete
  5. Kemaren saya baca tentang IbuSibuk ini di blognya Diah, langsung donlot dong, cuman masih tahap konek medsos nih, agak tersendat di situ.
    Senang deh Orami ngadain platform buat ibu-ibu untuk bisa lebih berdaya dan punya kesempatan menghasilkan cuan dari rumah :)

    ReplyDelete
  6. Lewat medsos kita bisa dapat cuan ya Len, asal tahu caranya. Daftar di IbuSibuk ternyata bisa nambah penghasilan, ga pakai ribet, ga pakai banyak syarat. Mestinya banyak ibu yang daftar nih. Saya juga udah daftar di Orami, tapi belum cobain ambil job nya :D

    ReplyDelete
  7. Enaknya jadi IRT jaman sekarang,
    gak kelihatan mereka "ngapain" dan gak kelihatan "keluyuran" tapi cuannya berdatangan dari segala penjuru, salut banget sama ORAMI yang memfasilitasi dan... nambahin job akuuuh!

    ReplyDelete
  8. Pengen ikut tapi ada syarat yg tak terpenuhi..hehe.. Si, kuinfokan ke teman2 lain yg sesuai syaratnya saja.. Terima kasih yaa.

    ReplyDelete
  9. Bisikin mak berapa extra incomenya hehe.. Memang pas banget buat kita ya ibu-ibu yang di rumah aja, bisa sekalian jadi influencer. Pernah dengar sih orami, tapi lupa terus buat cari informasi selengkapnya, makasih udah sharing.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah ya Mbak, dengan IbuSibuk semua Ibu bisa dapat penghaslan sebagai Influencer, kerjanya pun bisa dari rumah jadi makin happy karena lebih dekat dengan keluarga :)

    ReplyDelete
  11. Wah baru tau tentang Orami ini. Jadi pingin daftar juga. Sepertinya asik punya komunitas yang sefrekuensi dan tentu banyak manfaatnya. Makasih info dan ulasannya, Mbak.

    ReplyDelete
  12. Boleh juga nih gabung di ibusibuk aaahh... siapa bilang kan ya ibu di rumah aja tidak bisa berdaya dan berkarya. Banyak loh padahal yang bisa dilakukan oleh ibu melalui ibusibuk yeaayyy

    ReplyDelete
  13. Wah seru banget nih,
    Jadi pengen ikutan gabung juga deh di Ibusibuk Influencer biar bisa ikutan dapetin campaign dan cuan uhuy!

    ReplyDelete
  14. Mantap banget, ibuk ibuk kadang sibuk posting, update nggak jelas, sekarang jadi lebih terarah kalau punya platform seperti ini

    ReplyDelete
  15. Waah, saatnya menebar banyak lagi lagi untuk mendapatkan peluang penghasilan. Namanya unik, IbuSibuk, cocok dengan gambaran wanita sekarang. Kepoin dulu ah webnya siapa tau ada yang menarik. Makasih infonya mbak Len..

    ReplyDelete
  16. Kalau belum jadi Mom's boleh daggak mbak? Saya suka baca blognya Orami khususnya parenting suka aja hehehe

    ReplyDelete
  17. Senangnya dengan adaya IbuSibuk dari Orami semua Ibu se-Indonesia punya kesempatan yang sama buat berkarya dengan menjadi influencer sehingga bisa menambah penghasilan nantinya..apalagi ga ada minimum follower...wah
    Menyoal ER nih aku masih banyak PR, soalnya masih rendah banget ER ku huhuhu

    ReplyDelete
  18. Banyak aplikasi begini, tapi peluang dapat jobnya besar gak ya? Pengen juga nambah kesempatan ngejob, tapi jangan dibatasi usia dong wkwkw. Cus ah download aplikasinya dulu.

    ReplyDelete
  19. Makin ke sini, untuk mendapatkan penghasilan makin terbuka lebar. Salah satunya jadi Ibu Sibuk Influencer nih. Saya juga sudah download aplikasi Orami. Semoga banyak jobnya nih.

    ReplyDelete
  20. Senangnya bisa bergabung dengan IbuSibuk ini mba. Ada banyak tawaran kerja sama yang bisa dilakukan di rumah saja dengan tawaran penghasilan yang oke

    ReplyDelete
  21. Jadi penasaran sama ibusibuk orami ini, nampaknya bisa nih jadi tempat eksis sekaligus dapat cuan, hahaha.
    Emak gitu loh, apa-apa mikirnya cuan melulu.

    ReplyDelete
  22. jadi pingin juga nih masuk ibu sibuk influencer, hmm tapi nanti jd makin sibuk gak yaa? pingin sama cuannya sebenarnya hehehe

    ReplyDelete
  23. Oh, jadi bisa via website juga ya. Kirain cuma via aplikasi aja. Udah maju mundur mau daftar karena keinget memori HP yang super mepet dan belum ada bujet beli HP baru yang RAM-nya lebih gede. Eh kok malah curhat. Oke, lansgung daftar aja deh kalau via website.

    ReplyDelete
  24. Menarik sekali ya kalau mendapatkan penghasilan tambahan dengan gabung ibusibuk, akan asyik juga nih!

    ReplyDelete
  25. aku sudah daftar IbuSibuk dong, sudah masuk grup di telegram. semoga bisa nyantol di campaign2nya, kan lumayan bisa dapat penghasilan tambahan

    ReplyDelete
  26. Maulah coba daftar kali aja bisa jadi ibuk sibuk yang bermanfaat yah, hahaha. terima kasih atas ulasannya yah

    ReplyDelete
  27. Wah Mbak Len aktif di KLIP tho. Pantesan enggak pernah ketemu padahal aku daftar IP tahunya dari baca jurnalmu zaman matrix.

    Eh IbuSibuk ini kok menarik. Mau daftar juga ah

    ReplyDelete
  28. IbuSIbuk menarik yaa, apalagi bagi ibu-ibu pengacara: pengangguran banyak acara seperti saya, bisa menambah income juga, kan. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  29. aku udah gabung juga teh tapi belum ada satupun nih campaign yang nyantol dari IbuSibuk wkwkwk ngarep banget ye langsung kecantol tp ini begruna pisan buat emak2 yang mau dpt uang

    ReplyDelete
  30. Ya ampun, masalah saya banget, hp penuh enggak bisa download aplikasi apa-apa lagi... Padahal pengen banget gabung di ibusibuk influencer dari orami... Ternyata bisa via website juga ya... Asyik...

    ReplyDelete