Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Mendapatkan Konsumen Loyal

 Bismillah,

 

Wajib Coba, Tips Mendapatkan Konsumen Loyal.


Hola sahabat lendyagasshi.

Sejak pandemi menyapa, otomatis seluruh lini kehidupan kita mengalami adaptasi dan penataan ulang kembali layaknya anak yang belajar berdiri kembali. Mencari celah di segala bidang, termasuk memasuki dunia bisnis.

Dalam dunia bisnis, perputaran modal akan lebih cepat jika berhasil menjaring banyak konsumen loyal. Hanya saja untuk mendapatkan konsumen loyal ini membutuhkan waktu. Demi meraih pelanggan loyal dan pengelolaan keuangannya sahabat bisa mengandalkan aplikasi kasir Majoo.

Tips Mendapatkan Konsumen Loyal dengan aplikasi kasir terpercaya, Aplikasi Kasir Majoo


 

Berkenalan dengan Aplikasi Kasir Majoo

Ada beberapa pilihan mesin kasir online dari Majoo yang pas untuk segala usaha dengan fitur CRM (Customer Relationship Management) yang akan mengelola promo, poin, dan juga voucher pelanggan. Pengelolaan yang mudah ini juga akan membawa pelanggan semakin loyal dalam melakukan transaksi.

Tips untuk pengusaha Mendapatkan Konsumen Loyal

Pengelolaan data pelanggan juga akan menjadi lebih mudah dengan aplikasi mesir Majoo. Selain mengandalkan Majoo, tips apalagi yang bisa membuat usaha sahabat memiliki banyak konsumen loyal?

 

 

Tips Menjaring Konsumen Loyal untuk Bisnis

Manfaat memperoleh pelanggan loyal bukan hanya soal meningkatkan omset atau keuntungan tetapi juga soal branding. Apabila sabahat ingin produk semakin dikenal, maka pelanggan loyal yang justru akan bekerja memperkenalkannya.

Dengan kata lain, sahabat bisa menekan biaya promosi nantinya. Pelanggan loyal pun tidak muncul begitu saja, karena semua berawal dari pelanggan baru. Sahabat pun harus melakukan pengelolaan terhadap konsumen loyal demi keberlangsungan bisnis.

Ikuti tips berikut ini supaya Anda bisa mendapatkan pelanggan loyal.

 

Sering Menciptakan Promo

Bagaimana cara menambah konsumen baru menjadi pelanggan loyal yang paling utama adalah soal promo. Sahabat harus pandai dalam menciptakan promo diskon, voucher, bundling dan masih banyak lagi.

Tips Menjaring Konsumen Loyal untuk Bisnis : Membuat Promo 
Kata promo selalu diminati apapun produk yang sahabat ciptakan. Pastikan bahwa promo yang diberikan ini juga efektif dalam hal penjualan. Jangan sampai karena mengejar promo, pada akhirnya mengalami kerugian.

 

Meningkatkan Kualitas Produk

Promo tidak akan berjalan jika produk yang dijual kualitasnya buruk. Semurah apapun barang, pelanggan tidak ingin produk yang mudah rusak atau masa kadaluarsanya pendek. Mereka akan beralih ke produk yang sedikit lebih mahal namun kualitasnya terjamin.

Demi meningkatkan kualitas ini, sahabat harus mengelola ulang soal produksi. Selain itu, bisa juga dengan cara memberikan garansi kepada konsumen untuk menjamin keamanan dan kenyamanan mereka membeli produk.

Garansi juga salah satu trik meyakinkan konsumen bahwa sahabat hanya menjual produk yang berkualitas. Pelanggan loyal pun akan berdatangan satu per satu.

 

Ciptakan Interaksi Terus Menerus dengan Konsumen

Interaksi bisnis dengan konsumen tidak boleh terputus. Bahkan para perusahaan online pun akan selalu memonitori konsumennya tanpa henti. Mulai dari penawaran sampai after sales. Bisnis yang baik akan menanyakan tingkat kepuasan konsumen bisa melalui nomor hp atau email.


Interaksi juga bisa diciptakan dari berbagai macam kegiatan seperti membuat kontes yang akan diikuti oleh banyak orang. Kontes juga menjadi salah satu strategi branding yang bisa menjaring lebih banyak konsumen loyal dan baru.


Bangun Forum Khusus untuk Pelanggan Loyal

Reward yang diberikan pada konsumen baru dan loyal tentu saja berbeda. Saat membangun bisnis, pikirkan program loyalty seperti apakah yang ingin diselenggarakan. Contohnya, pelanggan loyal bisa mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan hadiah tertentu.

Tips Mendapatkan Konsumen Loyal : Memberikan Hadiah
 

Sebagai pengusaha, bisa juga menciptakan kartu reguler, VIP bahkan VVIP berdasarkan jumlah belanjaan atau poin yang selama ini sudah mereka kumpulkan. Jika tips ini dikombinasikan dengan promo yang tepat tentu akan cepat mendapatkan lebih banyak konsumen loyal.

 

Memberikan Solusi pada Masalah Produk ke Konsumen

Tips selanjutnya agar bisnis mendapatkan konsumen loyal adalah sahabat harus siap memberikan solusi pada masalah yang dihadapi pelanggan terkait produk. Contoh mudah adalah soal costumer service pada saat klaim garansi harus ramah, memberikan informasi yang jelas dan benar.

Tips Mendapatkan Konsumen Loyal : Memberikan solusi kepada pelanggan dengan baik

 

Saat konsumen mengalami masalah menggunakan produk Anda tentu mereka ingin segera memperbaikinya dengan mencari solusi. Apalagi produk yang dibeli cenderung tidak murah. Anda harus melakukan persiapan penanganan pelanggan yang baik dan benar.


 

Reputasi bisnis akan dibangun selama kita memiliki banyak pelanggan loyal. Bahkan bisnis yang skalanya kecil juga bisa memiliki konsumen loyal dalam jumlah banyak.

Jika sahabat lendyagasshi membangun bisnis dengan skala besar tentu tidak boleh kalah dengan usaha kecil menengah lainnya. Selalu berinovasi dalam menciptakan strategi terbaru dalam  menarik perhatian konsumen adalah cara yang tepat.

Apalagi saat ini ada begitu banyak perangkat yang bisa digunakan untuk memudahkan penerapan strategi pada program loyalty atau pengelolaan pelanggan loyal yang lainnya.


Selamat Mencoba, sahabat.


With love,



27 comments for "Tips Mendapatkan Konsumen Loyal"

  1. Pandemi ini memang tantangan bagi sebagian pebisnis. Daya beli rendah tetapi harga barang naik. Jadinya ya berjuang sangat. Setidaknya untuk penjualan produk yang saya jalankan. Semoga bisa segera kembali normal. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Emang bukan hal mudah ya ka memulai bisnis, tapi g salahnya kalo g mencoba dan bisa coba beberapa tips diatas deh kalia aja ada rezeki kan buat bikin bisnis sendiri ka . Amiinn

    ReplyDelete
  3. Memang ya yang namanya pelanggan tu kudu diayomi bener jangan sampai pindah ke yang lain. Kalau gak kasi diskon yaa minimal diskon ongkir bisa ditambahin bonus kyknya hepi.
    Aplikasi kasir kyk gini akan membantu mengelola data pelanggan jd kita bisa kasi servis lbh ke pelanggan yang loyal ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Tipsnya bener banget tuh...interaksi dengan pelanggan emang harus dibangun biar pelanggan gak berasa transaksi sama robot yak..hehe Aplikasinya keren nih..bakal kebantu banget pelaku usaha pakai aplikasi ini

    ReplyDelete
  5. customer is the king, interactions with customer also important, karena mereka yang beli produk kita makanya harus dilayani dengan sangat baik

    ReplyDelete
  6. Konsumen yang loyal itu penting banget memang mbak. Itulah kenapa komunikasi dan keakraban antara penjual/brand dan konsumen harus senantiasa terjalin. Saya pribadi, dari sisi konsumen, selalu senang kalau ada penjual yang selalu ramah menyapa, menawarkan promo, memberikan ucapan kala ulang tahun, dll. Jadi gak hanya komunikasi saat urusan jual beli aja.

    ReplyDelete
  7. kalau ada kata-kata promo di dalam sebuah penjualan produk, aku pasti juga langsung "on", konsumen memang cepet tergoda kalau denger kata promo ya
    aku seneng kalau pas ke tenant liatin mesin kasir yang simple mbak, pengen kayak ikutan juga bikin begituan, tapi belom ada bisnis yang gede
    someday kalau punya usaha sendiri, perlu juga pake aplikasi kasir biar membantu ya

    ReplyDelete
  8. Wah ada aplikasi kasir Majoo nih. Pasti pelaku bisnis apaun atau UMKM cocok pakai tools ini ya mbak. Untuk meningkatkan omzet sekaligus loyalitas, tentu butuh effort tinggi salah satunya dengan kecepatan dan pelayanan terbaik kepada customer.

    ReplyDelete
  9. Inovasi adalah kata kunci!
    Semua pelaku bisnis, dgn skala apapun pasti paham mengenai hal ini.
    aplikasi kasir Majoo keren bgt ya

    ReplyDelete
  10. Memang me-maintain pelanggan agar loyal itu enggak gampang. Perlu berbagai cara agar mereka nyaman dan terus membeli produk/jasa kita., seperti tingkatkan kualitas, ciptakan interaksi...Jadi reminder bagiku (dan suami nih). Insya Allah ada usaha kami yang segera beroperasi.

    ReplyDelete
  11. Bener banget nih kalau mendapatkan konsumen loyal harus effort. Trus mengenai promo sering sekali saya temui promo dibuat karena produk sudah mau kedaluarsa dan kemasan rusak, jadi rada susah dapat konsumen loyal kalau seperti itu ya :)

    ReplyDelete
  12. Baru tahu dengan aplikasi kasir Majoo ini. Bisa mendukung bisnis online. Pastinya seneng dapat pelanggan loyal pasti seneng banget apalagi sampai repeat order.

    ReplyDelete
  13. Jaring interaksi dengan konsumen nih emang penting. Tapi emang harus telaten juga ya mba. Makasih mba rekomendasi aplikasi ini

    ReplyDelete
  14. Jadi nanti si pelanggan ini akan dikelola langsung oleh Majoo gitu ya Len?
    Bener kok buat mengelola data pelanggan adalah koentji untuk mendapatkan second order kalau perlu repeat order terus menerus

    ReplyDelete
  15. Sekarang sudah banyak pelaku usaha kecil juga pakai aplikasi kasir, sangat membantu mereka ya dalam penjualan. Aplikasi kasi Majoo ini jadi salah satu solusi buat konsumen yang butuh mengelola usahanya

    ReplyDelete
  16. Hmm, Akuu..Aku ..
    Kalo denger kata2 promo langsung antene pikiranku berbunyi, beli..beli..beli mumpung lgi promo hahaa.
    Promo merupakan salah satu strategi untuk menarik daya beli masyarakat ya Len.

    ReplyDelete
  17. Produknya berkualitas, ada promo dan pelayannya ramah, nggak jutek saat melayani, pasti deh pelanggan bakal loyal dan merekomendasikan pada teman-temannya. Jadi makin banyak deh pelanggan barunya

    ReplyDelete
  18. Konsumen loyal itu wajib dicari dan kudu dimanjakan. Biasanya mereka suka promo dan juga interaksi. Soal kualitas mah jadi hal wajib dalam berjualan. Jangan sampai ngecewain pelanggan

    ReplyDelete
  19. Harus di akaui selama pandemi ini, banyak sekali UMKM, pengusaha yang melakukan banyak inovasi, aku support banget kepada mereka, salut

    ReplyDelete
  20. Melalui pelanggan loyal memang bisa menghemat biaya pemasaran, ya. Karena mereka akan senang hati memperkenalkan bisnis kita kepada kenalannya.

    ReplyDelete
  21. Konsumen loyal tu memang seharusnya dipertahankan. Apalagi kadang mereka suka review tanpa diminta ya. Dikasi promo atau dibbonusin aja udah hepi pastinya.

    Aplikasi kyk gini sangat membantu selain utk tau pendapatan harian jg tau mana konsumen loyal ya.

    ReplyDelete
  22. emang susah2 gampang dapat cut loyal yang pasti repurchase terus tapi emang inovasi itu penting banget kerasa. Enak juga ada mesin kasir onlen gini otomatis yaaa ngitung

    ReplyDelete
  23. Siyap Uni, makasih banget udah ngenalin aplikasi majoo nih Uni, turut membantu banget memperlancar usaha ya Uni.

    ReplyDelete
  24. bagi pedagang, konsumen itu sangat penting ya teh
    apalagi klo bisa punya konsumen yang loyal
    wah dagangan bisa makin laris

    ReplyDelete
  25. kuncinya itu bisa jadi solusi buat orang lain apalagi itu pelanggan yang loyal. untuk inovasi ini memang sangat penting, kalo gak bakal ketinggalan juga sama yang yang lain. Majoo bacanya Maju bukan ya hehe

    ReplyDelete
  26. kita memang harus terus berinovasi ya kalau mau usaha kita berumur panjang dan pastinya disukai konsumen

    ReplyDelete
  27. Ini baca Majoo ini maju gitu kan ya. Namanya aja udah memotivasi banget nih untuk para pedagang. Harus maju ke depan dalam berusaha dan berwirausaha

    ReplyDelete