Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Unexpected Business : Ketika Para Aktor Menjalankan Bisnis

Bismillah,

Unexpected Business : Ketika Para Aktor Menjalankan Bisnis.
Annyeong haseyo.


Apa jadinya kalau para aktor yang hanya kita kenal melalui aktingnya di layar kaca mendadak menjalankan sebuah bisnis? Bisnisnya bukan bisnis yang besar gimanaa... Tapi menjalankan sebuah mini-market di sebuah desa yang bernama Woncheon-ri, provinsi Gangwon.

Review Reality Show Unexpected Business

Profil Variety Show

Judul : Unexpected Business
(Eojjeoda Sajang/ 어쩌다 사장)

Sutradara : Yoo Ho Jin

  Main Former : 

Cha Tae Hyun (boss mini-market)
Jo In Sung (chef)

Network : TvN
Episode : 10

Genres: Reality Show Business


Variety Show Unexpected Business

Cha Tae Hyun (aktor, Along with the Gods: The Two Worlds, The Producers) adalah seorang King of Variety Show. Banyak acara ragam yang ratingnya tinggi berkat dibintangi oleh aktor kawakan ini. Sebut saja 2 Days & 1 Night - Season 1, 2 dan 3, Hometown Flex. Lalu, dipertemukan dengan rekan sesama aktor yakni Jo In Sung (aktor, What Happened in Bali, That Winter, The Wind Blows, It's Okay, That's Love) dan diberikan konsep variety show yakni mengelola sebuah mini-market di pedesaan.

Apakah para oppa-deul ini berhasil menyelesaikan misi 10 hari mengelola bisnis mini-market di desa Woncheon-ri?


Kesibukan Mengurus Mini Market

Saat pertama kali datang ke mini-market di desa ini, baik Cha Tae Hyun maupun Jo In Sung tidak menyangka bahwa tokonya sangat sibuk, terutama di jam-jam makan siang dan menjelang malam. Meski bentuknya mini (seperti pada cover di atas), tapi melayani semua kebutuhan warga desa Woncheon-ri. Bahkan, ada salah satu warga yang berkata bahwa hanya toko ini yang melayani kopi (dari coffee machine) terenak.

...dan Tae Hyun oppa pun tertawa.

Review Variety Show Unexpected Business : Cha Tae Hyun & Jo In Sung


Hari Pertama

Di hari pertama sampai di Woncheon-ri, Cha Tae Hyun dan Jo In Sung diberi pengarahan oleh kru Unexpected Business, dimana tugas mereka adalah menjaga toko dan melayani pembeli layaknya pemilik aslinya. Dan pemilik aslinya adalah seorang nenek yang tinggal hanya bersama anjing hitam namun berhati super baik dan ramah. Semua penduduk bahagia berlama-lama duduk dan berbincang di Toko Woncheon.

Karena saking lamanya mengurusi bisnis Toko Woncheon, sang nenek tidak pernah meninggalkan tokonya sama sekali selama puluhan tahun. Di kesempatan kali ini, pemilik toko mempercayakan tokonya kepada tim Unexpected Business : Tae Hyun oppa dan Jo In Sung oppa untuk menjalankan toko Woncheon selama 10 hari. 

Review Variety Show Unexpected Business : Cha Tae Hyun & Jo In Sung

Berhasilkah kedua aktor ini menjalankan misi 10 hari menjalankan bisnis TokoWoncheon layaknya sang pemilik aslinya?


Episode 1 dan 2

Penyesuaian masing-masing sajang-nim, Tae Hyun oppa bertanggung jawab atas Toko Woncheon sedangkan Jo In Sung oppa bertanggung jawab atas mini-restaurant yang selalu melayani sarapan, makan siang dan makan malam penduduk Woncheon-ri.

Selain menata barang dagangan, meghapal daftar harga, bahkan Toko Woncheon juga melayani penjualan tiket bus. Hadeeuh~ Tae Hyun oppa sampai geleng-geleng awalnya karena merasa berat. Belum lagi ketika jam makan. Mana tamu Toko, mana tamu yang akan makan. Semua datang bak gelombang tsunami. Hohooo~

Lelah di episode awal, terbayarkan karena keesokan harinya, bala bantuan datang.


Episode 3

Bintang tamu hadir di episode ketiga yakni Park Bo Young (aktris, A Werewolf BoyOn Your Wedding Day, Strong Woman Do Bong Soon). Ia datang pagi-pagi sekali karena memang di malam sebelumnya, Tae Hyun oppa sudah mewanti-wanti via telpon untuk datang pagi-pagi sekali. Hihii~ 

**melihat adegan ini yaa...aku jadi paham kalau kedua oppa kita ini memang ramah dan baik hati di kehidupan nyata. Semua teman aktor merasa nyaman dekat mereka. Uuwwh~

Park Bo Young di Variety Show Unexpected business

Ketika datang, kedua oppa kita ini menyambut dengan ramah. Bo Young jadi merasa senang dan sekali dijelaskan tugasnya, ia puin paham dan langsung bekerja tanpa di komando lagi. So cute~

Selama Bo Young kerja, para oppa memiliki waktu untuk mencari inspirasi. Kira-kira apa yang bisa dilakukan agar pengunjung merasa hangat seperti pemilik aslinya yaa...?

Salah satu yang dilakukan Jo In Sung adalah membuat menu makanan yang menarik. Awalnya, telur dadar gulung dan ramyeon kepiting salju. Tidak ketinggalan ada ikan kering sebagai teman minum soju.

Jo In Sung dan Cha Tae Hyun : Variety Show Unexpected Business


Dengan giat, Jo In Sung mencari pemasok kepiting salju yang murah dan bumbu dapur lainnya. Tak ketinggalan menyipakan banchan (kimchi) juga. Semakin bahagia ketika para pengunjung yang rata-rata adalah sesepuh desa Woncheon-ri pulang dalam keadaan perut kenyang dan bahagia. Kebiasaan orangtua saling melemparkan pujian yang tulus dan memberikan masukan jika ada yang dirasa kurang, membuat Tae Hyun oppa dan Jo In Sung oppa semakin semangat melayani dari hati.


Episode 4

Semakin semarak ketika Park Bo Young digantikan oleh dua aktor lain yakni Kim Jae Hwa (aktris, Birthcare Center, True Beauty, Run On) dan Yoon Gyung Ho (aktor, The Battleship Island, Team Bulldog: Off-duty Investigation, Awaken). Ketambahan 2 personil semakin menambah semarak Toko Wonheon.

Banyak hal mulai di reformasi. Dari mulai daftar harga yang diurutkan sesuai kategori agar mudah dilihat, pengaturan gudang sampai menata kembali jajanan yangada di toko. Chef Jo In Sung juga senang sekali mendapat bala bantuan seorang sahabat yang cekatan.

Jo In Sung sebagai chef di Unexpected Business

Setelah seharian mereka bekerja, mereka menikmati kebersamaan mereka dengan saling berbincang dan membicarakan banyak hal. Di sini, ada scene dimana seorang aktor pun sama seperti manusia biasa. Merasa insecure akan pekerjaan mereka, akan pendapat orang lain terhadap mereka, maka dari itu, mereka mengikuti acara ragam agar banyak orang melihat sisi lain dari dunia gemerlap keartisan mereka. Aktor juga manusia, yang ingin memiliki ruang dan kebebasan menjalani kehidupan pribadi.

Saluuutt banget sama bijaksananya para aktor veteran ini. Bahkan yaa, Tae Hyun oppa bercerita mengenai keluarganya. Seperti istrinya adalah teman sekolah ketika SMA dan betapa beratnya memahami wanita, hihiii~


Episode 5

Di episode ini, aku menantikan Nam Jo Hyuk (aktor, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Start-Up) dan Park Byung Eun (aktor, Kingdom: Season 2, Oh My Baby). Namun ternyata, muncul selengkapnya ada di Unexpected Business epsiode 6.

Guest Star di Variety Show Unexpected business


Fakta Variety Show Unexpected Business

Ditulis oleh penulis variety show yang sama dengan 2 Days & 1 Night Season 3, Hometown Flex dan beberapa variety show yang hangat lainnya. Yoo Ho Jin.

Variety Show Unexpected Business raih rating tinggi di penayangannya

Beberapa aktor yang menjadi bintang tamu adalah kenalan baik Tae Hyun oppa dan Jo In Sung oppa (pernah bermain drama atau film bareng). Seperti Nam Jo Hyuk pernah menjadi adik Jo In Sung dalam Film The Great Battle (2018). 


Variety show Unexpected Business mendapat rating tinggi saat penayangannya hingga kini mencapai 6.5 persen di stasiun TvN.


Lesson Learn Unexpected Business

Back to village.

Ternyata menyenangkan hidup di pedesaan. Tak ada persaingan, tak ada ambisi berlebihan, tak ada nafsu berlebihan. Setiap hari di isi dengan menjalani hari dengan sebaik-baiknya.


Saling terhubung dengan yang lainnya.

Kalau hidup di kota kita selalu menghubungi teman atau sahabat via online. Kalau di desa, semua orang saling mengenal (dengan baik) satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama dengan mengobrol, tertawa lepas kemudian makan bersama. 


Variety show Unexpected Business ini tayang setiap hari Kamis sore di aplikasi Viu. Nantikan selalu kelanjutannya ya.. Karena rencana akan tayang sebanyak 10 episode dan hingga kini baru tayang separuhnya, 5 episode. Seru...menurutku. Another insightful from other's life.


행복한보고
Happy Watching~


With love,



44 comments for "Unexpected Business : Ketika Para Aktor Menjalankan Bisnis "

  1. Pasti seruuuu bgt ini maahh

    Apalagi ada Jo In Sung, ahjussi kaporit sejuta umat.

    Dijamin bakal betaahh mantengin show ini

    ReplyDelete
  2. Unexpected Business ... hihi ada ada saja ya idenya orang Korea bikin variety show. Kreativitasnya mirip sama orang Jepang ya ... adaaaaa saja. Seru banget ini.

    ReplyDelete
  3. wah sepertinya asyik nih ya variety shownya utk ditonton. Jadi penasaran dg episode2 selanjutnya

    ReplyDelete
  4. Acara ini pasti menghangatkan hati, ya. Kebayang deh penduduk desa yang ramah dan tulus. Tapi ntar nenek pemilik toko bingung ga kalau banyak modif gitu? Hihihi...

    ReplyDelete
  5. aih ada babang dosan, jadi pengen nonton mba, hahaha yang cewe tuh yang main di di strong woman do bong soon, mirip2 mukanya deh

    ReplyDelete
  6. Asyik bisa diliat di viu. Setelah nonton Flower Evil ku butuh yang ringan-ringan begini dan nyenengin hehehe.

    ReplyDelete
  7. idenya asyik juga ya mba.. para aktor2 ini disuruh memainkan peran dalam duni nyata hehe. Pada bisa ngga tuh dan sama kerennya seperti aslinya ngga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw mereka suruh mampir ke Indonesia dan jadi kasir gerai wara laba or warteg di sini seru kali ya hehehe

      Delete
  8. Ada park bo young aku mau nonton ah seru banget ya kak drakornya

    ReplyDelete
  9. Jarang nonton variety sohw, tapi kalaulihat ragam acara seperti ini jadi lihat sisi lain dari para aktor ya, kebayang bahagianya dilayani sarapan sama Oppa Jo In Sung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener. Lihat Jo In Sung jadi semangat ya lihatnya. Aku juga gak pernah nonton variety show. Kayaknya kudu nyoba deh. Menghibur kata anak gadisku mah

      Delete
  10. Huaa ada Jo In Sung ya duhh oppa yang satu ini idolaku banget deh. Btw akau belum pernah nonton variety show nya nih kebanyakan nonton drakor aja hehe.

    ReplyDelete
  11. Aku tau di Viu ada variety show tapi gak pernah nonton hehe.
    Ternyata kalau baca reviewnya seru juga ya mbak, Tapi kadang aku kalau liat artis di variety show tu bisa beda banget ma karakter di drama ya? Hebat berarti aktingnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di sini bisa dibilang mereka kerja mengelola minimarket gtu kali ya? Penasran sama sikap pelanggannya, tau gak ya mereka artes atau bukan hehe

      Delete
  12. Pasti seru banget ya variety show ini. Apalagi buat para penggemar pegawai magang itu, hehehe..
    Kalau aku penggemar mereka, pasti tertarik banget nyimak sisi lain dari kehidupan para aktor itu. Paling seru kan denger cerita pribadi mereka. Hehe.

    ReplyDelete
  13. Awal mbaca artikel kurang familiar sama variety show-nya, pas baca nama artisnya ooooh ini varshow barunya Cha Tae Hyun, toh.

    ReplyDelete
  14. Aku suka sama aktingnya Cha Tae Yun di My sassy Girl. Aduh ampe baper ku dibawanya. Kayanya jadi pengen lihat unexpecyed business ini deh. kepo sama akting Cha Tae Yun, apa masih bisa bikin baper hehehe

    ReplyDelete
  15. Saya tuh belum benar benar bisa menikmati Variety Show ini karena mungkin belum klik aja
    Makanya mau kusempatkan nonton tapi waktunya dipakai anak anak hehe

    ReplyDelete
  16. acara reality show punya korea selatan emang ada aja deh idenya, out from the box

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi makin penasaran mau berkunjung ke Korea Selatan deh, meski sejujur-nya lidahku gak cocok dengan makanan di sana tapi aku penasaran sama keindahan kota-kota dan area lainnya di sana

      Delete
  17. Wah ini ternyata yang suka ditonton anak gadisku. Dia jadi seneng banget nonton Variety show begini. Lagi males ngedrakor katanya. Lebih seru variety show. Aku malah belom pernah nonton sampe beres. Palingan sebentar-sebentar. Ini kepengen nonton deh, ada Jo In Sung. 😅

    ReplyDelete
  18. Reality-nya seru banget, ya, Mbak. Ini terlihat tampak natural banget yak kehidupannya. Pasti memberikan value tersendiri bagi pemainnya bisa merasakan hidup di desa yang snagat hangat.

    ReplyDelete
  19. Wah no drama ini kayaknya ya..hehe.. Acaranya keren dan unik nih Lend.. Ntar bisa jadi diadopsi sama tipi2 di Indonesia.

    ReplyDelete
  20. Ternyata menyenangkan hidup di pedesaan.
    Ihiii,...secara waktu, hidup di desa memang terasa lebih lambat, lebih santai. Tapi sebenernya banyak masalah juga sih :)

    ReplyDelete
  21. Ahhh, baca ini jadi inget sama suasana pedesaan di kampung halaman si Mbah, yang memang mendekatkan diri untuk saling mengobrol dan diskusi santai sambil ngeteh pake gula batu dan nyemil wajik.

    ReplyDelete
  22. Tapi coba hidup di desa Indonesia hahaha.. Iyaaa.. saking deketnya sama tetangga saling ngobrol, sampai kalau ada berita kecil aja bisa sampe ke desa sebelah haha.. Duh kok jadi jelek sama kampung sendiri. Mau juga aku nonton ini :D

    ReplyDelete
  23. Wah menarik sekali reality show-nya, kita jadi termotivasi untuk mengeluarkan ide-ide kreatif agar para pengunjung minimarket betah. Emang bener, tinggal di desa itu lempeng-lempeng aja bikin slow hehehe ini aku rasakan setiap kali mudik ke rumah mertua.

    ReplyDelete
  24. Wait waiytt.. Kek nya belum pernah deh aku nonton drakor yg dibintangi aktor Cha Tae Hyun. Mbak. Jadi penasaran aku reality show nya ini. Bisa ditonton di Viu kan ya mbak?? Oke aku bookmarked dehhh ini reality show nya Buat ditonton hehhehee

    ReplyDelete

  25. Wah, kl ide mbak Indah Nuria Savitri jd kenyataan artis2 Korea itu jd pura2nya beneran pemilik Warteg di zindonesia, Walaaah..pasti deh pembelinya berani bayar mahal buat 1 perkedel yg hrgnya 2 ribu dijual 10 ribu juga pasti lakulah. Lha wong sing ngelayani artis Korea pujaan je!

    ReplyDelete
  26. Oke deh kalau gitu besok saya lihat di TvN. Siapa tau masih ada. Reality show begini biasanya saya suka :)

    ReplyDelete
  27. Reality shownya seru ya teh
    korea ini ide nya selalu kreatif ya teh
    aku cari di VIU ah, pengen nonton juga

    ReplyDelete
  28. Variety show semacam reality show juga dong ya? Wah mantap nih. Apalagi settingnya pun di pedesaan. Tentunya kita yang di luar Korsel pun jadi bisa tau gimana kehidupan di pedesaan Korsel.

    ReplyDelete
  29. Wah ceritanya dari episode per episode ditulis detil nih, enaknya lagi penggemar drakor ga usah kehilangan waktu tonton ya karena bisa cek di aplikasi viu yang memanjakan penggemar drakor tanah air

    ReplyDelete
  30. Variety show Korsel nih kreatif abis ya ada saja idenya, aku suka nonton yang model begini santai tapi kocak.. Senang lihat interaksi pemainnya.. Pengen nonton Nam Jo Hyuk deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang komentar seperti ini
      Jadinya saya mau coba nonton
      Cuma belum kepegang karena masih banyak draft

      Delete
  31. Aku pas buka viu juga sempet liatbvariety show teh oh isinya begini jadi ngeh hahaha dan per episode juga yah jadi penasaran pgn liatbsendiri

    ReplyDelete
  32. di posternya ada Yoon Shi Yoon juga ya Teh? Ntar dia di episode berapa? Jo In Sung ama Cha Tae Hyun nih emang satu circle pertemanan kan ya. Bareng pas di It's Okay Thats Love itu.

    ReplyDelete
  33. Saya belum pernah nonton variety show Korea. Baca ini sepertinya menarik banget. Jadi pengen nonton deh. Pas banget ada di aplikasi Viu yaaa.

    ReplyDelete
  34. Sempet kasian sama Jo In Sung dan Cha Tae Hyun dalam mengelola toko di Unexpected Business, tapi untuk menjadi "orang biasa ajah" itu kan justru butuh pengorbanan, jadi ini seperti brainstorming buat para arteezz terkenal itu.

    Kulihat mereka malah "menikmati" berinteraksi tulus dengan para penduduk yaaa Len?

    Jujur aja, hidup di awan terlalu lama, bikin manusia memang lupa rasanya rumput di jemari kaki ....(emoticon "tu kaaan tu kaaan")

    ReplyDelete
  35. aku mau nonton ini ga sempet aja. seminggu 2 ongoing aja udah kewalahan hahaha. gemesin kalo liat bo young, imutnya awet bener

    ReplyDelete
  36. Aku mau lah jadi pegawai magangnya kalau di sana ada yang ganteng-ganteng macam Do-San :-D
    banyak juga ya yang udah jadi buntang tau di reality show ini

    ReplyDelete
  37. daftar harga dihapalin masaa, panas otak. Hahaha. btw, hidup di desa memang menyenangkan, mbak. apalagi kalau lagi belanja, salah satu moment untuk ketemu tetangga, selalu ada interaksi dan gosip. #eeehh

    ReplyDelete
  38. Aku belum pernah nonton Mbak acara ini jadi penasaran loh pengen juga buka-buka dan mendapatkan informasi dan hiburan

    ReplyDelete
  39. Kayaknya penasaran sama film ini.
    Boleh banget nih ditonton ya Teteh...
    Pas banget lagi searching film....

    ReplyDelete