Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengembangan Karir Agar Cepat Diterima Kerja

Bismillah, 


Pengembangan Karir Agar Cepat Diterima Kerja.
Hai sahabat lendyagasshi.


Masa-masa lulus kuliah itu adalah masa membahagiakan yang sangat dinantikan sebagai mahasiswa. Rasanya euforia diterima di kuliah lalu menjalani masa perkuliahan sepanjang 4 tahun (bisa jadi lebih cepat kalau lancar dan rajin) seakan terbayarkan ketika dinyatakan lulus oleh dosen penguji dan pembimbing.

Namun, tahukah sahabat lendyagasshi bahwa dunia yang sesungguhnya akan terbuka ketika wisuda telah usai? Pintu dunia kerja yang akan menyadarkan kita pada kenyataan, para pencari kerja atau fresh graduate akan bersaing dengan sekian banyak lulusan dari berbagai penjuru kampus dan beragam jurusan untuk memenuhi Persyaratan Lamaran Kerja yan dibutuhkan sang pencari kerja.

Zamanku lulus dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga, jenis pekerjaan yang sesuai dengan jurusanku yakni Kimia MIPA adalah tenaga peneliti swasta atau instansi pemerintah, peneliti pegawai negeri, bekerja di bidang akademik (dengan menjadi Dosen) atau bagian quality control di sebuah perusahaan.

Dan tentu yang paling diminati apalagi dari sisi wanita tentu yang memiliki jam kerja yang wajar, layaknya bekerja kantoran, pagi jam 8 dan pulang jam 4 sore. Jenis pekerjaan seperti ini adalah pegawai negeri. Sudah bisa dibayangkan donk yaa.. Dengan jumlah kuota yang diterima (rata-rata hanya 1 atau 2 untuk posisi tersebut) dan saingan dari seluruh Jawa Timur. Benar-benar kemungkinan lulus bisa 1.000 berbanding 1. Luar biasa..

Untuk jenis pekerjaan lain, biasanya aku sering mendatangi info lowongan kerja yang ada di papan pengumuman Kampus Unair dan ITS. Selain itu juga info lowongan kerja dari koran di hari Sabtu. Dan dari sekian ribu surat lamaran yang aku kirimkan, tentu tidak semua lolos yaa.. Dan kadangkala juga ketika lolos lalu melihat daerah penempatan, rasanya gak worthed dengan gaji yang ditawarkan.

Kegagalan demi kegagalan tentu menjadikanku pembelajaran saat melamar kerja. Dan ternyata ada beberapa pola tips pengembangan karir yang bisa dimiliki sembari menunggu diterima kerja di tempat kerja idaman. Yuk, dicoba...

Cari Kerja Idaman di Atma



Pengembangan Karir Agar Cepat Diterima Kerja

Cek CV yang Dikirimkan Ke Tempat Kerja Idaman

Sebelum mengeluh kenapa belum juga dipanggil untuk tes ke tahapan berikutnya, ada baiknya sahabat lendyagasshi memberikan versi terbaik dalam "menjual" skills yang dimiliki. Tentu tidak dengan bumbu berlebihan sehingga bisa menjadi boomerang bagi diri sendiri.

Namun, sesuaikan dengan bahasa diplomatis yang terkesan "Wah". Seperti yang diajarkan Pak Ridwan Kamil saat beliau berada di Amerika. Pada sesi wawancara, beliau ditanya mengenai keahlian lain selain menggambar (karena memang profesinya Arsitek). 

Kalau biasanya beliau menjawab "Mampu mengoperasikan software yang terkait dengan design dengan baik" kan terlalu biasa. Sehingga beliau mengatakan bahwa "Di Indonesia, beliau biasa memberikan bimbingan kepada adik kelas terkait software yang dikuasainya tersebut."

Dengan bumbu yang manis, maka pewawancara akan memberikan nilai plus karena dinilai memiliki kemampuan intrapersonal dan interpersonal yang baik. Ini menguntungkan bagi perusahaan karena mereka memiliki pegawai yang loyal juga mudah diajak bekerjasama dalam sebuah tim.

Pengembangan Karir

Agar menarik perhatian untuk dipanggil hingga tahapan wawancara ini, maka diperlukan sebuah CV atau Curriculum Vitae yang representatif atau sesuai dengan diri kita. Bagaimana memilih desain dan menjelaskan dengan singkat skills yang kita miliki selama masa sekolah dan kuliah.

Yang perlu sahabat lendyagasshi ketahui, para pencari pekerja ini tidak hanya melulu melihat nilai indeks kumulatif lo.. Tapi juga dari aktivitas selama di perkualiahan. Apakah sahabat aktif di beberapa organisasi atau hanya mahasiswa yang datang untuk belajar kemudian pulang (tipe mahasiswa Kupu-kupu "Kuliah-pulang").

Tidak perlu CV yang heboh dengan desain rumit dan bikin mata HRD pusing, cukup dengan latar putih dan penjelasan sederhana sehingga mudah dipahami dan disesuaikan dengan posisi yang ditawarkan.



Memiliki Komunikasi yang Baik

Komunikasi ini adalah kunci tersampaikannya pesan yang ingin disampaikan terhadap orang lain. Dengan bahasa Indonesia yang mudah dipahami ataupun bila mengharuskan berbahasa asing, maka kuasailah bahasa asing yang sopan dan digunakan sehari-hari. 



Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Zaman sekarang, dengan kemampuan rata-rata dari para pencari kerja, maka yang diharapkan dari para pelamar kerja adalah seseorang yang penuh semangat selalu ingin belajar hal-hal baru. Bukan berarti harus menguasai banyak hal (generalis), namun akan lebih baik jika memiliki pengetahuan dan kemampuan yang lebih daripada yang lain sehingga bisa diandalkan ketika ada kebutuhan tertentu.

 


Tanggung Jawab dan Terampil

Dengan amanah kerja yang dilimpahkan, tentu pencari kerja akan sangat senang sekali bila bertemu dengan calon karyawan yang penuh tanggungjawab dan terampil dalam menyelesaikan pekerjaan seberat apapun.




Cara Cari Kerja Idaman, Gaji Tinggi Melalui Aplikasi Pencari Kerja

Setelah memenuhi persyaratan lamaran kerja dan menambah skills di atas, maka dunia kerja akan dengan mudah kita peroleh di zaman digital begini yakni melalui sebuah aplikasi yang tersedia di android. 

Sahabat lendyagasshi hanya tinggal menginstal Aplikasi Pencari Kerja Atma, aplikasi penyedia lowongan kerja ini mampu membantu para pencari kerja untuk mengembangkan karir berbasis komunitas. #KerjaIdaman akan lebih mudah diperoleh dengan cara yang efektif dan efisien.

Tidak perlu lagi bingung membuka website karena semua tawaran pekerjaan bisa dilihat di aplikasi Atma.

Aplikasi Atma untuk Android

Aplikasi Pencari Kerja


Fitur yang Ada Pada Aplikasi Pencari Kerja Atma

Aplikasi Pencari Kerja Atma sangat user-friendly dengan tampilan halaman muka yang mudah dipahami. Setelah berhasil menginstal aplikasi penyedia lowongan kerja Atma, maka tinggal mengikuti langkah berikutnya dan membuka Menu Pekerjaan.

Di menu ini akan ada berbagai fitur dalam mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan data awal saat mengisi jenis pekerjaan yang diinginkan sampai ke background pendidikan yang dimiliki. Karena aplikasi ini diperuntukkan bagi siapa saja, jangan heran kalau bahasa-bahasa pembukanya pun sesuai dengan anak generasi masa kini. Fitur yang ada di Aplikasi Atma diantaranya:


Sikattt!

Di menu Sikattt ini bener-bener banyak banget tawaran lowongan pekerjaan yang ditawarkan aplikasi Atma. Dari mulai yang lokasinya memang dekat dengan tempat tinggal hingga yang terjauh. Pokoknya mah...sikaatttt!


Rekomendasi Atma

Berbeda dengan menu sebelumnya, kalau mencari lowongan pekerjaan atas dasar rekomendasi Atma, maka yang tertera hanya yang diinginkan sesuai dengan CV online yang dibuat saat registrasi awal tadi. Fitur rekomendasi Atma ini akan sangat membantu memetakan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kata hati.

 

Gaji Tinggi

Dalam hati kecil para pencari kerja tentu ingin menemukan pekerjaan yang nyaman namun tetap memiliki gaji tinggi. Gak salah banget.. Karena di aplikasi Atma, ada menu yang hanya memberikan rekomendasi "Gaji Tinggi" untuk para pencari kerjanya.

 

Paling Dekat

Layanan aplikasi Atma yang membuat nyaman lainnya adalah fitur "Paling Dekat". Kalau ada pekerjaan di sekitar tempat kita tinggal, kenapa harus melamar di tempat yang jauh?

Rasanya fitur Paling Dekat ini sangat menguntungkan sehingga bisa meningkatkan efisiensi para pekerja dan produktifitas perusahaan tersebut pun meningkat.


Terbaru

Rajin-rajin buka Aplikasi Pencari Kerja Atma deh..
Karena selalu ada lowongan pekerjaan terbaru yang disajikan dan segera bisa kita lamar.

Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja

Selain fitur yang terkait dengan pekerjaan ada fitur komunitas dan chat yang bisa dimanfaatkan untuk memperluas jejaring sosial terhadap sesama pencari kerja. Karena di fitur-fitur tersebut, biasanya ada yang bertanya dan kalau kita bisa membantu, bisa dibantu menjawab. Sehingga dari banyak membaca pengalaman dari orang lain, perlahan kita akan menjadi lebih baik lagi.


Manfaat Instal Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja, Atma

Manfaat instal aplikasi lowongan kerja Atma tentu saja untuk mempermudah kita semua para job seeker untuk memperoleh pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan terakhir dengan gaji yang sesuai. Sangat dimudahkan dan tentu menghemat banyak pengeluaran saat melamar kerja.

Selain itu, CV yang kita lampirkan saat mengisi data akan mempermudah para penyedia pekerjaan untuk menyaring calon karyawannya.


Kesimpulan

Sebagai orang yang berada di posisi mencari pekerjaan, pasti pernah banget merasakan lelah dalam mencari kerja. Dan biasanya kalau sudah ada di titik itu, kita akan cenderung menurunkan standar dalam mencari pekerjaan dan melakukan pekerjaan apapun asal mendapatkan gaji.

Itu tidak salah, namun alangkah lebih baiknya jika Cari Kerja Idaman di Atma yang sesuai dengan standar dengan cara lebih rajin mencari pekerjaan melalui berbagai penyedia lowongan kerja. Salah satu penyedia lowongan kerja yang terbaru dan termudah dengan bimbingan berbagai macam dari awal mencari kerja, bisa segera instal aplikasi Atma di android sahabat. 


Jangan putus asa yaa.. Cari Kerja Idaman di Atma.
Dan tetap semangat!


With love,



70 comments for "Pengembangan Karir Agar Cepat Diterima Kerja"

  1. sudah nyobain aplikasinya. dan menurutku asli keren. fitur-fiturnya sangat membantu kita dalam mencari pekerjaan sesuai minat kita

    ReplyDelete
  2. Andai aplikasi Atma ini udah ada sejak dulu ya, saya dulu menghabiskan waktu lama buat mencari kerja, dulu mah belom ada aplikasi pencari kerja, jadinya susah banget cari kerja, apalagi nggak ada bimbingan sama sekali, jadi cari kerja itu benar-benar pengalaman dan nasib aja yang berkenan :D

    ReplyDelete
  3. Kesalahan saya dulu bikin CV dengan tujuan biar dapat kerja, padahal tujuan CV adalah biar dipangiil interview. CVnya juga saya buat satu doang buat banyak perusahaan, harusnya dibedain sesuai perusahaan yang dituju.

    ReplyDelete
  4. Owwh pernah dengar tapi baru tau kalau ini aplikasi penyedia kerja dari tulisan mbk Lendy.

    Jadi inget masa2 dulu nyari kerjaan pasca lulus kuliah. Uang bulanan dikurangi sampe bener2 dpt kerja. akhirnya bantu2 katering dulu sementara

    Dulu masih print2 lamaran, CV dan kirim pake pos Ya Allaah banyak biaya banget.

    Coba udah ada aplikasi begini, yaa... 😁

    ReplyDelete
  5. Wow keren banget nih teh Lendy lulusan dari MIPA Unair. Jurusan yang sulit untuk mendapatkannya. Btw sekarang sudah ada aplikasi ATMA ya yang menyediakan lowongan kerja. Untuk para fresh gradute, yuks kepohin aplikasi ini. Buat CV semenarik mungkin ya

    ReplyDelete
  6. wah informatif sekali, baru tau ada aplikasi ATMA. terima kasih sharing infonya mba

    ReplyDelete
  7. iya banget Mbak Lendy
    diantara persaingan yang ketat, kita harus mengupgrade diri
    minimal ikut kegiatan sesuai minat, di luar waktu perkuliahan/sekolah
    agar punya nilai lebih sewaktu melamar kerja

    ReplyDelete
  8. Wah, satu ternyata masih satu Almamater di Unair. Hahaha..
    Zaman dulu cari kerja ngandelin web pencari kerja, lowongan di kampus, info di jurusan sampe kenalan. Sekarang sudah was wus, was wus dari di satu aplikasi ya kak. Dari cara bikin cv, rekomendasi kerja, lowongan udah komplit. 👍

    ReplyDelete
  9. Mengelola pilihan pekerjaan secara tepat akan terbantu dengan adanya aplikasi Atma, semoga aplikasi Atma bermanfaat

    ReplyDelete
  10. Biasanya para pencari kerja, selain mempertimbangkan nilai akademik, dimana dia lulus, juga melihat kualitas dan kuantitas pelamar di dunia non-akademik yang mendukung personal achievement yang sudah dimiliki oleh yang bersangkutan. Bisa jadi didapat dari kursus tambahan yang mendukung keilmuannya, bisa juga dari kegiatan atau berorganisasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus, serta skill pendukung lainnya dalam bidang bahasa.

    Semoga dengan kehadiran ATMA, para pencari kerja bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki oleh mereka. Begitupun untuk mereka yang menyediakan pekerjaan. Bisa langsung mendapatkan referensi yang tepat dan orang yang tepat untuk posisi yang disediakan oleh perusahaan.

    ReplyDelete
  11. Bagus juga ini aplikasi ATMA, fitur nya banyak dan lengkap. Bisa dijadikan alternatif untuk teman-teman yang lagi nyari kerjaan.

    ReplyDelete
  12. Ternyata ada beberapa skill yang harus dipunya ya dalam hal melamar kerja, dari attitude, penampilan dan lainnya. Dan baru tahu kalau aplikasi Atma memfasilitasi para pencari kerja, noted

    ReplyDelete
  13. Kalau pengen cepat diterima kerja kita memang harus bisa mengembangkan diri ya. Tingkatkan kemampuan dan perbaiki CV. Lalu cari kerja idaman. Lewat Atma bisa tuh. Mudah dan praktis

    ReplyDelete
  14. Atma salah satu aplikasi pencari kerja yg rasanya banyak dibutuhkan para job seeker ya mbak, karena akses mudah dan bisa disesuaikan dg kebutuhan masing2

    ReplyDelete
  15. Aplikasi Atma ini menyediakan info untuk freelancer juga gak ya kak? Atau hanya pekerjaan tetap aja?

    ReplyDelete
  16. Dengan aplikasi atma dan menjalankan semua tips di atas akan mempermudah kita menemukan pekerjaan yang sesuai, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. CV yang bagus justru yang desainnya simpel tapi informatif, ya. dia biaa menunjukkan kelebihan kita dan kesesuaian dengan posisi yang diincar.

      Delete
  17. Baru tahu ada aplikasi yang makin canggih untuk pencari kerja. Di zaman saya lulus kuliah, cuma tahu jobstreet, itu pun kali ngelemar disitu, serasa zonk, gak ada panggilan sama sekali. Koran kompas sabtu pagi terasa lebih valid di tahun 2000an.

    ReplyDelete
  18. Ohh mba Len, kimia juga ya hehee toss. Btw, aku dulu juga suka banget nongki di Job Placement Center kampus buat ngintip loker2 yang update. Kalau ga gitu suka nyari lewat koran juga. Makanya seneng banget sekarang di era digital ada Atma. Memudahkan banget buat nyari info loker yang valid dan sesuai kualifikasi. Ga repot lagi kan.

    ReplyDelete
  19. aku baru tahu nih ada aplikasi atma, biasamya pakai linkedin sama jobstreet. mungkin untuk kedepannya bisa dicoba oleh adik2

    ReplyDelete
  20. Waah makin kesini makin canggih yaa banyak aplikasi untuk melamar kerja yang mudah digunakan untuk melamar kerja. Thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  21. Mantap nih, ada aplikasi Atma yang bisa memudahkan para pencari kerja secara online. Ada beberapa fitur yang dapat diklik, dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja skill SDM mesti ditingkatkan agar pekerjaan yang diidamkan2 bisa diperoleh dengan cepat dan membanggakan.

    ReplyDelete
  22. Kemarin aku coba install aplikasi ini. Ternyata fitur-fiturnya lengkap banget ya. Sangat membantu untuk para pencari kerja
    Gak bingung-bingung lagi bikin CV, penawaran, wawancara dst
    Keren lho ini

    ReplyDelete
  23. Jaman sekarang sudah dimudahkan banget yaa, jaman aku dulu lamaran pekerjaan di tulis tangan atau ketik, kirim via ekspedisi. Kudu rajin2 cek lowongan2 pekerjaan baik koran atau info internet itupun kudu nebeng ke warnet.

    Aplikasi Atma keren banget ya maak...(gusti yeni)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama wkwkwk masih harus bikin CV di word. Sekarang udah bisa cantik2 pake canva. Terus bikin surat lamaran kerja juga ada yang minta tulis tangan. Terus dikirimin pake amplop coklat hehe. Sekarang enak udah bisa pake aplikasi digital kek Atma.

      Delete
  24. Wow! Keren banget ya app Atma ini, fitur2nya sangat membantu para pencari kerja.

    ReplyDelete
  25. Oh iya benar. Dengan Atma, kita nggak hanya akan mudah mencari kerja idaman. Tapi, kita juga bisa meningkatkan pengembangan karir sembari menunggu lamaran kerja kita mendapat jawaban.

    ReplyDelete
  26. Aku juga download ini teh, wah masyaAllah membantu banget sih.. dan beberapa saudaraku jg akhirnya ikutan download deh biar dpat kerjaan sesuai passion dan idaman

    ReplyDelete
  27. Senangnya hidup di era digitalisasi ya gini teh
    Ada aplikasi yg membantu hidup kita ya teh
    Termasuk mencari lowongan kerja

    ReplyDelete
  28. Kerennya ya, ada fitur rekomendasi di Atma, makin memudahkan pencarian kerja oleh pengunduhnya.

    ReplyDelete
  29. Aku juga sudah bergabung di Atma dan beberapa komunitasnya. Baru sebatas baca baca saja ternyata banyak sekali info dan tips yang aku dapat seputar dunia kerja. Fresh graduate wajib donlod sih menurutku...

    ReplyDelete
  30. Salah satu instrumen utama yg bisa mempengaruhi para pewawancara adalah penyusunan dokumen kerja kita ketika mendaftar lowongan pekerjaan.

    CV salah satu instrumen yg harus diperhatikan baik2 susunannya krna hal tsb paling mempengaruhi pewawancara.

    ReplyDelete
  31. Aku jadi inget masa2 tamat kuliah trus mulai kirim2 CV 🤣🤣. Untungnya ga lama sih, langsung dpt di bank asing yg headquarter nya di Inggris. Aku bertahan 13 THN di sana, sampe resign skr ini 😄.

    Jadi mungkin aku bisa dibilang beruntung Krn langsung dpt kerjaan begitu tamat. Ga terlalu ngerasain susah2nya.

    Tapi di masa sekarang denger2 lebih kompetitif ya mba. Lebih susah juga dapatnya. Apalagi saat pandemi gini.aplikasi Atma jni pasti berguna sih buat para pencari kerja. Semoga aja mereka bisa dapat kerjaan yg sesuai dengan minat juga gaji pastinya

    ReplyDelete
  32. Sungguh aplikasi yg sangat membantu sekali khususnya yg sedang mencari kerja ... jadi tak perlu sampai.keliling jakarta untuk cari kerja ya ... cukup pantau aplikasinya saja

    ReplyDelete
  33. Wah mb Len sarjana kimia toh. Kereen. Btw baru tau aplikasi Atma ini. Makasih infonya ya, aku share ke temen² jg spy makin bnyk pencari kerja yg tau aplikasi ini

    ReplyDelete
  34. Ini aplikasi bagus banget, cocok banget ya teh Lendy untuk mereka yang fresh gradute atau yang sedang mencari pekerjaan. Andai usiaku bisa di korting, maulah aku bergabung di aplikasi atma. Menu sikattt itu keren ya teh, banyak tawaran pekerjaan. Wajib melek terus nih untuk informasi Atma yang selalu update

    ReplyDelete
  35. Aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh sarjana baru nih dan oleh semua pencari kerja. Apalagi sekarang, lowongan pekerjaan tidak sebanding dengan pencari kerja. Semoga dengan hadirnya aplikasi ini banyak orang terbantu.

    ReplyDelete
  36. Para pencari kerja memang harus sabar ya karena saat ini situasinya belum pulih betul dari pandemi, sambil mengintip aplikasi Atma, bisa berusaha menambah skill yang menunjang kerja seperti belajar komputer dan bahasa asing

    ReplyDelete
  37. Baru tau ada aplikasi begini. Sangat memudahkan para fresh graduate dan mereka yang mungkin sedang mencari pekerjaan

    ReplyDelete
  38. jadi keingat, dulu pas kuliah ngumpulin sertifikat sampe bejibun, akhirnya enggak guna karena ujung2nya jadi IRT, hiks..sekarang enak ya, banyak tersedia apliakis lowker, kalo dulu, jangan ditanya

    ReplyDelete
  39. Wah informasi yg sangat bermanfaat. Apalagi bagi para pencari kerja. Thank you mbak. Aplikasi kayak gini emang penting banget sih.. Setidaknya bs memudahkan para pencari kerja ya.

    ReplyDelete
  40. Kata orang dengan kemudahan informasi komunikasi sekarang. Membuat setiap orang punya kesempatan yg sama untuk lebih maju, dan terus berkembang. Saya setuju dengan pernyataan tersebut, tapi kenyataannya... Kemudahan tersebut juga membawa konsekuensi bahwa setiap orang akan berada di titik yg sama, oleh karena itu sekedar lulus kuliah tidak lah cukup.. Tetapi lebih dari itu, memiliki ciri khas.. Dan nilai tambah untuk dapat bersaing.. Salah satunya dengan memaksimalkan platform pengembangan karier.. Seperti aplikasi atma.. Untuk mendapatkan karier terbaik, dan membangum ciri khas..

    ReplyDelete
  41. Jadi ingat CV yg masih usang dan belum diperbaharui ..

    ReplyDelete
  42. Btw...aku tertarik dg nama atma. Kalau tidak salah, dalam bahasa Jawa artinya jiwa ya? Kira2 kenapa ya pakai nama atma, yg sekilas malah bikin terbayang aplikasi kesehatan jiwa (bagiku sih hehehee). Atau ini tu singkatan/akronim? -nah kan, kebiasaan suka gagal fokus hihihi

    ReplyDelete
  43. Baru tahu kalau Teh Lendy dulunya lulusan Unair. Dengan adanya Atma perihal mencari kerja jadi lebih mudah. Engga perlu print banyak lamaran kerja terus fotocopy dokumen buat bikin lamaran kerja. Bikin lebih mudah meraih kerjaan idaman lewat aplikasi pencari kerja Atma

    ReplyDelete
  44. jaman now, cari kerja aja udah pake aplikasi yaaa Len, jadi fresh graduate atau yang sudag bosan (aka pen jadi kutu loncat) akan cari ATMA

    ReplyDelete
  45. Masih bisa ikutan apply CV gak yah lewat atma ini hehe jadi inget banget pas jadi jobseeker dulu segala macam dimasukin haha kalo sekrang selain ketatnya persaingan harus pinter2 upgrade diri dan skill ya

    ReplyDelete
  46. Bikin CV untuk melamar kerja, mencari lowongan pekerjaan di lingkungan area tempat tinggal jadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Atma ini

    ReplyDelete
  47. Gen Z bener2 dikasih fasilitas yg beragam yaa, menurut aq keterlaluan sich kalo g dimanfaatkan dengan baik

    ReplyDelete
  48. ada banyak tips dan triks yang bisa kita terapkan untuk terus meningkatkan karir ya mba, termasuk terus meningkatkan kemampuan diri di bidang komunikasi, manajemen, teknologi dan lainnya

    ReplyDelete
  49. Wow.. Lengkap sekali pembahasannya. Proper banget bagi fresh graduate yang lagi pengen ngelamar pekerjaan di suatu perusahaan.

    ReplyDelete
  50. Sekarang sudah banyak pilihan tempat mencari pekerjaan. Aplikasi atma salah satunya. Btw di pengaturan profilnya ada pengaturan disabilitas gak? Jadi perusahaan tahu nih kalo yg ngelamar berstatus disabilitas.

    ReplyDelete
  51. Teh Lendy, Anakku' kan sedang skripsi pas deh untuk mencari loker disini. Fiturnya juga banyak. Wajib di download nih.

    ReplyDelete
  52. Aplikasi pencari kerja baru, ya? Para job seeker harus coba unduh nih*

    ReplyDelete
  53. setuju banget CV adaah koentji. gimana mau dapet kerja kalau CV nya ga asyik ya. fiturnya atma kece2 ya mbak apalagi ada fitur terdekat tuh jadi kita bisa tau deh loker terdekat. aku bakalan infoin aplikasi ini ke mahasiswaku yg udah pada skripsi supaya segera install biar memudahkan merea cari kerja

    ReplyDelete
  54. Aplikasi Atma ini pastinya bakal membantu banget buat adik2 kita yang baru pada lulus kuliah dan bingung untuk melamar kerja, apalagi fiturnya lengkap banget tinggal disesuaikan aja yaah. Mantab!

    ReplyDelete
  55. Karena CV itu yang pertam kali dilihat oleh pewawancara ya teh, harus menarik. Aplikasi ATMA ini memudahkan sekali, nggak perlu lagi keluar rumah untuk mencar kerja cukup buka aplikasi, kirim lamaran deh

    ReplyDelete
  56. Tentang aktivitas selama perkuliahan itu beneran terjadi di anakku, dia aktif di himpunan mahasiswa baik di jurusan maupun fakultas. Dan sekarang kerja juga karena dapat dari sesama alumni, bisa jadi juga karena bimbingan mereka bikin CV yang mudah dipahami HRD.

    Peluang kerja sekarang sebenarnya makin mudah ya Len, dengan adanya aplikasi pencari kerja seperti ATMA ini. Fiturnya keren sih ngebantu pencari kerja untuk memilih yang sesuai dengan latar belakang pendidikan

    ReplyDelete
  57. Kalau di daerah yg kerja jam 8-4 itu cuma pegawai negeri ya yg bergengsi. Beda sama Jakarta.. Xixixixi..

    Duluuu.. Memang saingan 1 : 1000 tapi skrg ada aplikasi lowker macam Atma ini memperluas lowker buat siapa pun. Yang penting tinggal niatnya.

    ReplyDelete
  58. ATMA ini membantu para fresh graduate dan jobseeker untuk mudah mencari informasi seputar lowongan pekerjaan ya teh
    Jadi g sulit kalau mau cari karir impian

    ReplyDelete
  59. Di aplimasi ATMA ini fiturnya komplit banget nib. Bahkan ada fitur gaji tinggi, lokasi dekat rumah, dan lainnya.

    ReplyDelete
  60. bikin CV menarik, skill gak menarik, tapi akunya gak menarik wkwkwk... sungguh pengalaman cari kerja di masa lalu itu bikin lap-lap keringat. Zaman berubah dan sekarang ada aplikasi ATMA
    Memang bener kalau ngasih lamaran jangan ngasih bumbu berlebihan, ntar tertolak dengan sendirinya.

    ReplyDelete
  61. Atma aplikasi yg sangat berguna sekali apalagi dinjaman sekarang banyak yg kena phk akibat pandemi. Semoga banyak yg segera mendapatkan pekerjaan ya kak lendy (gusti yeni)

    ReplyDelete
  62. Langsung share infonya ke grup keluarga jadinya bisa sekalian motivasiin sodara sodara yang proses mencari pekerjaan

    ReplyDelete
  63. Apa kabar aku yang selesai wisudah bukannya melamar kerja, malah aku yang dilamar. Hehee.. Jadi belum ngerasain tu gimana melamar kerja. Tapi bagus juga ya sebelum kerja kita udah ikut kelas atau pelatihan pengembangan karir dulu. Biar kerjanya makin matang gitu, kann

    ReplyDelete
  64. CV memang perlu ditata se-apik mungkin yang Teh, soalnya ini yang jadi perhatian pertama rekruter, sehingga peluang untuk tes selanjutnya lebih besar

    ReplyDelete
  65. Alhamdulillah, makin mudah mencari pekerjaan ya dengan aplikasi pencari kerja atma ini. Memudahkan para lulusan kita mendapatkan pekerjaan sesuai passionnya

    ReplyDelete
  66. Pengembangan karir ternyata gajk cuma soal skill yang hard ya .... butuh juga skill yang soft dan adanya aplikasi seperti Atma ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya, dengan Atma makin memudahkan para pencari kerja. Sementara meng-update diri, bisa sembari nyari kerja dengan Atma.

      Delete
  67. kalau dulu pertimbangan orang menerima karyawan kadang cuma dari IPK, hasil tes dan wawancara ya, mbak. kalau sekarang bahkan jejak media sosial juga bisa jadi penilaian makanya lumayan penting sih kita membangun citra yang baik agar lebih cepat mendapat pekerjaan

    ReplyDelete