Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Konsumsi Protein Dada Ayam Rebus, Bantu Diet Makin Berhasil

Bismillah,


Diet Dengan Konsumsi Protein Dada Ayam Rebus.
Hola sahabat lendyagasshi.


Menjaga berat badan adalah hal yang penting dilakukan untuk memastikan agar tubuh selalu tampak bugar dan berada dalam kondisi terbaik. Untuk menjaga berat badan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berolahraga dan mengonsumsi makanan untuk diet.

Siapa yang tidak suka dengan daging ayam?

Untuk menjaga tubuh, maka pilihlah bagian ayam yakni dada ayam dan cobalah untuk mengolahnya dengan sehat.

Dada ayam adalah salah satu alternatif bahan makanan yang populer untuk diet karena kandungan protein yang tinggi, bahkan dibandingkan bagian ayam lainnya. Diet tinggi protein dengan dada ayam juga bisa meningkatkan keberhasilan diet berkat banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh bahan makanan tersebut.

Rekomendasi Menu Diet Sehat


Kandungan Protein Dada Ayam

Daging ayam adalah bahan masakan yang cukup sering digunakan untuk membuat olahan masakan. Namun, jika sahabat lendyagasshi sedang diet, tentu ingin mengonsumsi bagian ayam yang paling sarat protein sehingga selain sehat juga tetap membantu pembentukan massa otot.


Kandungan protein paling rendah dalam potongan ayam berada pada bagian sayap yang setiap 1 potong atau 21 gramnya mengandung 30,5 gram protein. Di urutan berikutnya ada bagian paha bawah atau yang lebih dikenal dengan drumstick yang mengandung 12,4 gram protein dalam setiap potong atau 44 gramnya.


Paha atas berada pada urutan kedua sebagai potongan ayam dengan kandungan protein terbesar, yakni 13,5 gram protein setiap potong atau 52 gramnya. Pada urutan teratas, ada daging dada ayam yang memiliki 54 gram protein dalam setiap potong atau 172 gramnya.

Bagian ayam apa yang bagus untuk diet


Kandungan protein dada ayam rebus yang jauh melampaui potongan lainnya inilah yang membuatnya sangat direkomendasikan untuk diet. Kandungan protein di dalam dada ayam juga tidak akan banyak berubah apapun teknik memasaknya asalkan tidak dipanaskan dalam suhu yang lebih dari 40 derajat celcius.


Meskipun begitu, teknik memasak dengan cara direbus sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencoba diet. Hal ini karena teknik memasak dengan cara direbus tidak akan menambah lemak pada bahan makanan selayaknya ketika kamu menggorengnya.


Jika dibandingkan, kalori ayam goreng pada bagian dada bisa meningkat hingga 216 kalori tiap 100 gramnya daripada jika dimasak dengan teknik merebus yang biasanya akan tetap menjaga jumlah kalori awal dari dada ayam, yakni 195 kalori.



Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam

Dada ayam merupakan bahan makanan yang populer di kalangan atlet ataupun orang yang sedang diet. Alasannya adalah karena mengonsumsi dada ayam bisa memberikan manfaat berikut.


1. Membangun Massa Otot

Telah disebutkan sebelumnya bahwa mengonsumsi dada ayam bisa membantu tubuh untuk meningkatkan massa otot. Hal ini karena adanya kandungan protein dalam dada ayam yang diolah menjadi asam amino dan digunakan untuk membentuk sel serta jaringan tubuh, termasuk otot.

Konsumsi protein yang cukup juga bisa membuat tubuh terhindar dari kondisi sarcopenia alias hilangnya massa otot akibat penuaan. Tentu, selain mengonsumsi dada ayam, kamu juga perlu melatih kekuatan otot dan berolahraga.


2. Mengontrol Rasa Lapar dan Nafsu Makan

Dada ayam juga bisa menjadi menu diet tinggi protein sehingga membuat perut kenyang lebih lama. Hal ini karena kadar hormon peptida YY yang membuat tubuh merasa kenyang bisa meningkat saat mengonsumsi makanan tinggi protein.

Konsumsi protein yang cukup juga bisa menekan produksi hormon ghrelin yang menimbulkan rasa lapar. Rasa lapar dan kenyang yang lebih terkontrol setelah mengonsumsi makanan sarat protein ini pada akhirnya membuat berat badan menjadi lebih terjaga.


3. Meningkatkan Metabolisme

Diet tinggi protein juga bisa meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Dengan menyantap dada ayam, misalnya, tubuh bisa membakar sejumlah 80 kalori lebih banyak. Meskipun begitu, jika kamu ingin menurunkan berat badan, sahabat perlu melakukan olahraga rutin atau olahraga intensitas tinggi yang bisa membakar banyak kalori.

Itulah manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi dada ayam saat diet. Sekali lagi, teknik memasak terbaik adalah yang tidak membuat kalori bertambah, yakni merebus.


Daging ayam bagian dada sendiri mudah didapatkan di pasar maupun toko swalayan terdekat. Jika terlalu sibuk untuk pergi belanja secara langsung, kamu juga bisa berbelanja secara daring lewat aplikasi seperti Kingkong Meats.

Rekomendasi aplikasi belanja online


Jangkauan area yang dilayani Kingkong Meats memang masih berada di kawasan Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang Selatan. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jika Kingkong Meats akan mulai menjangkau kota lain di pulau Jawa di masa depan.


Sahabat lendyagasshi bisa mendapatkan aplikasi Kingkong Meats ini lewat Google PlayStore untuk pengguna Android maupun Apple App Store untuk pengguna iOS. Sahabat juga bisa mendapatkan akses layanan ke aplikasi ini dengan berkunjung ke e-commerce seperti Bukalapak.


Siap diet namun tetap sehat karena kalori terpenuhi?
Kuy atur menunya sekarang.


Selamat Berbelanja


Salam hangat,



44 comments for "Konsumsi Protein Dada Ayam Rebus, Bantu Diet Makin Berhasil"

  1. wah bener banget, aku waktu nurunin berat badan makannya emang dada ayam setiap hari, aku jadi kreasiin pake macam2 bumbu supaya tetep enak, dan emang jadi keterusan smpe sekarang, bahkan hari ini pun bikin tumis dada ayam lada hitam nih buat makan siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara daging ayam gituloh....dimasak apapun, pada dasarnya enak ya apalagi dimasak macam macam-macam ya...
      Saya cuma ditaburi garam saja, langsung tambah nasi kok... Hehehe

      Delete
  2. Lagian dipikir-pikir kalau beli ayam bagian dada juga jatuhnya lebih murah ya dibanding ayam utuh, karena ga ada yg kebuang, daging semua hehe

    ReplyDelete
  3. Saya paling suka dada ayam, soalnya dagingnya banyak dan empuk. Tapi nakanak lebih suka kalau di fillet dan digoreng sih, kalau saya biasanya dipanggang aja udah suka banget.
    kalau direbus juga enak banget tuh, lebih sehat pulak

    ReplyDelete
  4. Bener lho minimal seminggu sekali atau 2x pasti aku juga ada olahan ayam. Makanya bener kalo diet sehat dengan protein paling gede ya pilih dada ayam. Meskipun lama2 eneg juga huhuhu. Kadang males belanja keluar. Enak ya klo ada app kek Kingkong Meats. Lebih praktis.

    ReplyDelete
  5. Duuhh saya paling gak suka dengan dada ayam hahaha. Senengnya tuh paha atas, sayap atau paha bawah. Daging bagian dada tuh seret di lidah meski sudah disuwir sekalipun. Padahal ternyata dada adalah bagian teraman ya. Bagus pulak buat diet.

    ReplyDelete
  6. Aku suka sama dada ayam
    Klo g direbus, biasanya ya aku grill
    Emang menu diet andalan kok dada ayam ini

    ReplyDelete
  7. Selama ini suamiku yang mengonsumsi dada ayam rebus, memang efektif membangun massa otot dan menunjang pengaturan dietnya. Apalagi kalau berkualitas baik dada ayamnya seperti yang dapat dibeli di Kingkong Meats ini

    ReplyDelete
  8. Masak fillet ayam yang berasal dari daging dada juga lebih mudah dan cepat. Cukup panggang di teflon tanpa minyak, taburi garam dan merica aja udah Mayang dan rasanya enak banget lho.mm

    ReplyDelete
  9. Pas banget. Lagi diet baca artikel ini. Terima kasih banyak ya Mbak. Noted banget ini buat lebi sering konsumsi daging ayam bagian dada. Semoga kingkong app segera merambah ke Surabaya. Tidak repot lagi kalau pengen beli ayam online dengan kualitas yang bagus.

    ReplyDelete
  10. Diet sehat kudu download aplikasi Kingkong Meats ini, biar tau konsumsi protein dada ayam sangat penting dalam program diet, ga hanya sekedar mengurangi karbo, tapi semua harus seimbang ya. Siap diikuti.

    ReplyDelete
  11. Duh, kapan Kingkong Meats sampai ke kawasan Bandung ya?
    Saya penyuka dada ayam, khususnya filletnya yang bisa diolah jadi bermacam masakan
    Sayang kualitas daging ayam di sini kurang bagus

    ReplyDelete
  12. Kalau bagian dada ayam asiknya memang bisa dibuat olahan apa aja. Kayak bikin ayam suwir, enaknya memang bagian itu.
    Tapi kalau untuk bikin ayam goreng daku suka pilih bagian kayak paha, karena ada tulangnya hehe.

    ReplyDelete
  13. Dulu anak2ku ga suka bagian dada...jadi aku belajar buat variasikan masak bagian dada ini. Padahal mah ga harus macem2 yaa... disteam dg bumbu minimalis aja bagian dada ini uda enak. Skrg anal sulungku mulai sadar sama body, malah dia yg minta kukus/rebus dada ayam aja.

    Semoga kingkong meat makin banyak melayani kota2 di berbagai wilaah di Indo yaa..biar makin banyak alternatif utk beli daging berkualitas.

    ReplyDelete
  14. Unik ya nama aplikasi kingkong meats. Semoga ada yang besar yaitu besar diskon dan gede gede ukuran dagingnya biar puas makannya .

    ReplyDelete
  15. Pernah ketemu sama Chef Edwin Lau dan dia juga menganjurkan makan daging dada ayam buat membangun massa otot. Tapi aku lebih sering beli dada ayam di kios langganan sih lebih karena ... harga dada ayam doang sama aja dengan harga paha aja, sayap aja, atau mix. Padahal kan daging bagian dada lebih banyak :))

    ReplyDelete
  16. Iya ya Mba, bahan boleh sama tapi beda cara mengolahnya hasil akhir jumlah kalorinya juga beda bahkan selisihnya jadi banyak banget :-(

    ReplyDelete
  17. Dada ayam nyetok bisa aman selalu kalau aku nih teh. Anak2 paling ditepung huhu, kalau paksu dibikin apa ya namanya itu kayak patty burger. Buat nasi hongkong jg enaak. Dada ayam segar...

    ReplyDelete
  18. Baru tahu ternyata dada itu paling tinggi proteinnya yaa dann kami sekeluarga sukanya paha 😭😭 rebutan paha kalau makan ayam atau bebek. Baru tau ada kingkongs meets mau cobaain aaah makadig kak pendy

    ReplyDelete
  19. Teknik memasak terbaik yang tidak membuat kalori bertambah adalah merebus...baiklah, kadang mikirnya cepet kalau digoreng jadi main goreng aja semua huhuhu.

    ReplyDelete
  20. Anak-anak saya suka dada ayam apalagi kalo di buat filed atau di goreng pake tepung bumbu kalo saya sukanya bagian sayap ,hehehe

    ReplyDelete
  21. Pas bener nih aku lagi mau makan banyak protein yang sehat, direbus ya atau kukus lebih sehat daripada digoreng

    ReplyDelete
  22. Baru denger nih tentang aplikasi kinkong mewtvkwbetulan dirumah juga suka modif masakan dada ayam siap nih mau juga tau lebjh banyak

    ReplyDelete
  23. Wah, dada ayam rupanya banyak banget manfaatnya. Terutama yg sedang diet. Saya kudu belajar mencintainya nih.

    Karena favorit saya masih paha dan sayap ayam.

    ReplyDelete
  24. Wah iya sih, dada ayam memang membantu kalo lagi diet, direbus dipakein lada garam aja udah enak banget, tapi jangan lupa untuk sayuran pendamping dan air putihnya ya bunda.

    ReplyDelete
  25. Aku mulai diet tipis-tipis nih. Untuk prohenya, jarang ayam. Paling sering ikan karena kan aku anak pesisir. Untuk ayam, aku pun paling suka dada. Keponakanku tuh yang hampir setiap hari makan ayam

    ReplyDelete
  26. Gimana dong aku enggak suka bagian dada, sukanya bagian sayap dan paha bawah doang. Tapi soal diet mau banget aduh mupeng langsing tapi sehat.

    ReplyDelete
  27. Makanan rebus gini lebih sehat, ya. Apalagi buat suami saya yang sudah tak boleh minyak tak boleh kulit ayam. Rasanya tetap enak kok.

    ReplyDelete
  28. Jadi aku gak salah ya, kalau menyukai dada dari keseluruhan daging ayam. Karena bagian ini lah yang proteiinnya paling tunggi. Tanpa kulit, juga paling sedikit mengandung lemak ya Mbak. Cocok banget lah digunakan untuk diet menurunkan berat badan

    ReplyDelete
  29. Bener diet pakai dada ayam ini bagus karena minim lemak dan proteinnya tinggi

    ReplyDelete
  30. aku selalu nyetok dada ayam karena anak-anak lebih mudah mengunyahnya kayaknya hehehe. ternyata bagus untuk diet ya bagian dada ayam ini

    ReplyDelete
  31. Mbaak, gimana biar makan dada ayam sebanyak ini gak eneg yaa? Aku masih belum terbiasa makan dada ayam banyak-banyak nih. Jadinya paling aku panggang deh dada ayamnya, bukan direbus gini.

    ReplyDelete
  32. Aduh ngomongin diet. Hehehe, bikin aku malu. BB saat ini memang udah banyak turun karena banyak lari. Tapinya payah dalam hal makan. Masih semberandal, segala dimakan. Jadinya gak sehat. Asyik ya sekarang mah ada aplikasi untuk diet. Kudu nyoba nih aku biar badan fit.

    ReplyDelete
  33. Praktis banget ya pesan daging ayam dan lainnya bisa lewat aplikasi dan langsung diantar ke rumah..ternyata dada ayam tuh rendah lemak dan tinggi protein ya bagus untuk diet. Kalau gak salah menu atlet gitu juga dada ayam rebus ya..sehat dan enak..

    ReplyDelete
  34. Aku baru tau loh kalo manfaat dada ayam ternyata bnyk bgt ya buat kesehatan tubuh terutama bisa bantu proses diet. Jadi pengen cobain resep yang ada disini

    ReplyDelete
  35. Enak ya sekarang pesan daging pun bisa lewat aplikasi. Mudah-mudahan Kingkong Meats bisa hadir di kota-kota lain juga

    ReplyDelete
  36. Gak nyangka ternyata kemanfaatan dada ayam begitu banyak. Biasanya kalau beli ayam selalu pilih paha karena enak dilihat.

    ReplyDelete
  37. Inget banget waktu itu pernah diet lumayan ekstrem (dengan pengawasan personal trainer dan program khusus ya), makannya dada ayam rebus terus dan mesti pesan sama kang sayur. Tapi BB bisa turun dari 75kg ke 55kg dong. Sekarang BB udah membengkak lagi, jadi mesti mulai diet lagi. Kalau sekarang mah enak ya bisa beli via aplikasi, praktis banget.

    ReplyDelete
  38. Informasi penting buat aku yang BBnya sudah over dari ambang batas tinggi badan. Jadinya butuh kekuatan dari dalam supaya mau disiplin

    ReplyDelete
  39. Wahh aku pernag beli beberapa potong ayam di Kingkong Meats. Dapat harga diskon pula. Beli pagi, siang udh sampe barangnya di rumah. Masih fresh pula dagingnya. Langsung di simpan ke dalam freezer buat stok bahan makanan.

    ReplyDelete
  40. Kebetulan saya juga sukanya makan bagian dada ayam karena dagingnya banyak, apalagi kalo buat ayam geprek gitu cocok banget. Wah enak ya dengan Kingking Apps bisa lebih mudah dalam berbelanja, semoga jangkauannya makin luas.

    ReplyDelete
  41. Setuju, dada ayam direbus emang lebih pas kalau buat diet. Bener kalau kudu digoreng lemaknya akan bertambah

    ReplyDelete
  42. Saya tim dada ayam, emang bagian dada ayam itu udah paling enak dan dagingnya banyak, ternyata direbus kandungannya lebih sehat ya

    ReplyDelete
  43. waah gimana ini aku masih suka makan ayam goreng daripada ayam rebus xD kya nya seret2 gitu jadi eneg, hihi, mungkin belum terbiasa aja kya nya ya :D ada tips untuk bikin aku beralih mungkin mba?

    ReplyDelete