Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tujuan dan Manfaat Investasi di Usia Muda Untuk Masa Depan

Bismillah,


Tujuan dan Manfaat Investasi di Usia Muda.
Hola sahabat lendyagasshi.


Salah satu cara yang harus sahabat lakukan agar memiliki masa depan yang cerah adalah mulai melakukan investasi sejak usia muda. Sahabat bisa memulainya dengan nominal kecil tetapi dilakukan secara rutin dan konsisten. Sebelum memulai investasi, diharuskan untuk tahu apa tujuan dan manfaat investasi di usia muda.

Informasi mengenai hal ini diharapkan akan lebih memotivasi kamu dalam berinvestasi. Pilihan instrumen investasi yang bisa dipilih ada banyak. Sebagai pemula, sahabat bisa memilih instrumen investasi yang paling mudah dilakukan.

Berikut adalah keunggulan investasi di usia belia.
Let's check this out yaa..

Tujuan investasi di Amartha


Keunggulan Melakukan Investasi di Usia Muda

Sebenarnya ada dua pilihan untuk menyimpan uang yang dimiliki. Sahabat bisa menyimpan uang dengan cara diinvestasikan atau menabungnya. Kedua pilihan ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Paling penting keduanya bisa membantumu memiliki tujuan keuangan yang diinginkan.

Namun, menyimpan uang dengan cara investasi akan memberikan banyak keuntungan. Terlebih lagi jika investasi dilakukan dalam jangka panjang. Semakin lama berinvestasi, maka uang yang diinvestasikan akan berpotensi terus bertambah. Berikut beberapa keunggulan melakukan investasi di usia muda dibanding menabung:

Pertama, pertumbuhan atau penambahan nilai aset lebih menjanjikan. Hal ini dikarenakan uang yang diinvestasikan bisa berlipat-lipat dan bertumbuh dengan strategi compounding effect.

Kedua, investasi bisa menjadi solusi terbaik untuk menjaga nilai uang dari inflasi

Ketiga, melakukan investasi di instrumen investasi legal diawasi oleh OJK sehingga sangat aman, nyaman dan terpercaya. Pastikan sahabat memilih instrumen investasi yang sudah mendapatkan izin resmi dan pengawasan dari OJK.

Tips Investasi aman untuk anak muda di Amartha


Jika sahabat tertarik untuk mulai mengelola uang yang dimiliki dengan investasi, sahabat bisa memulainya dengan melakukan investasi online di Amartha. Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh jika berinvestasi online di Amartha.



Apa Itu Amartha?

Amartha adalah salah satu perusahaan teknologi financial (fintech) yang berasal dari Indonesia. Amartha pertama kali berdiri pada tahun 2010 dan awal berdirinya masih berbentuk lembaga keuangan makro. Namun seiring berjalannya waktu, Amartha berkembang dan bertransformasi menjadi fintech P2P lending.

Amartha berubah menjadi fintech peer to peer lending pada tahun 2016 dan sudah mendapatkan izin dari OJK. Amartha sendiri memiliki fokus pembiayaan yang diarahkan pada pelaku UMKM dan perempuan di pedesaan sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Indonesia.


Keuntungan Investasi Online di Amartha

Perlu diketahui jika Amartha merupakan pilihan tepat untuk investasi online karena sangat menjanjikan dan aman. Berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan:

1. Mendapatkan Passive Income

Salah satu tujuan dari investasi adalah agar mendapatkan passive income. Jika kamu berinvestasi online di Amartha maka akan berpeluang untuk mendapatkan passive income yang tinggi. Pasalnya, sahabat akan mendapatkan passive income hingga 15% per-tahunnya.

Tidak hanya itu saja, sahabat juga akan mendapatkan cashflow mingguan serta pembayaran angsuran bisa diambil kapan saja.


2. Aman dan Terpercaya

Investasi online di Amartha sangat aman dan terpercaya karena sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini membuat semua kegiatan yang dilakukan di Amartha berada dibawah pengawasan langsung dari OJK.

Amartha sendiri juga mempunyai sistem pengelolaan risiko terintegrasi di lapangan serta jaminan pendanaan dengan asuransi. Amartha adalah platform P2P lending yang terus melakukan inovasi. Salah satu inovasinya adalah merespon perkembangan teknologi dalam ranah investasi peer to peer lending. Contoh inovasinya yaitu menghadirkan aplikasi mobile untuk investor yang ingin berinvestasi.


Nah itulah informasi tentang tujuan dan manfaat investasi di usia muda untuk masa depan. Jika sahabat lendyagasshi tertarik untuk investasi di Amartha, maka harus tahu dahulu cara investasi yang sesuai dengan kebutuhan sahabat. Setelah itu, bisa mulai melakukan investasi dan mendapatkan berbagai keuntungan.


Selamat Berinvestasi.



Salam hangat,



5 comments for "Tujuan dan Manfaat Investasi di Usia Muda Untuk Masa Depan"

  1. Nah, yang muda2 ayo segera berinvestasi. Biar senang di hari tua.

    ReplyDelete
  2. Gracias por tomarse el tiempo de escribir un artículo tan educativo. Mucho he aprendido leyendo esto. ¡Sigue con tu excelente trabajo! Me encanta leer tus próximos posts. La lectura de tu contenido bien pensado y profundamente investigado siempre es un placer.¡Gracias por tomarse el tiempo para compartir tu experiencia!

    ReplyDelete
  3. Thanks designed for sharing such a pleasant idea, post is fastidious

    ReplyDelete
  4. Good day! I would like to offer you a huge thumbs up for your great info

    ReplyDelete
  5. Keep up the excellent quality writing, it is rare to see a nice blog like this one

    ReplyDelete