OPPO F7 : Buat Kamu Pecinta Selfie

Bismillah,


Ngomongin soal handphone selfie, pasti udah pada langsung kebayang sebuah merk doonk yaa...
Iyaa...OPPO.



Brand yang memiliki tagline selfie expert and leader ini mengeluarkan seri terbarunya lagi lho yaitu OPPO F7 yang bisa menghasilkan foto ciamik buat pecinta selfie.

Seperti pada deskripsi dalam iklannya di layar kaca, OPPO F7 kini diprakarsai dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan kamera yang lebih mumpuni dari sebelumnya.

Melalui pembahasan di Kaskus, kamera depan OPPO F7 disebut memiliki kamera dengan ukuran sebesar 25 megapixel. Dengan ukuran sebesar itu, pecinta selfie seperti saya siap-siap bakalan punya banyak stok foto yang tersimpan pada galeri nih. Hehehe.

Kualitas foto selfie dapat dipastikan akan sangat baik mengingat tingginya kualitas kamera OPPO F7 tersebut. Di samping itu, teknologi AI Beauty 2.0 juga akan mendukung kegiatan swafoto kita menjadi lebih sempurna.



Kamera yang didukung dengan AI Beauty 2.0 dapat mendeteksi wajah berkat titik-titik pemindaian. Dengan begitu, kamera akan lebih mengenali wajah kita sebagai subjek foto. Jika fitur beautify dipakai oleh pengguna, maka hasil foto selfie kelak akan tampil lebih cantik dan membuat foto kita lebih nyata dan natural.

Saat beautify sudah diaplikasikan oleh penggunanya, maka di foto selfie berikutnya, foto secara otomatis akan teraplikasi dengan beautify yang biasa dipilih oleh pengguna. Bahkan, saat foto group selfie sekalipun, teknologi AI Beauty 2.0 akan langsung memberikan aplikasi beautify yang berbeda baik antara pemilik smartphone maupun dengan wajah lainnya. 

Canggih banget yaa...




Dengan kamera OPPO F7, dari tampilan wajah saja bisa terdeteksi umur dan gender seseorang. Pengenalan wajah menggunakan AI Technology pun bisa menghasilkan AI Album, yaitu galeri foto yang secara otomatis bisa mengelompokan foto berdasarkan wajah, nama, tempat pengambilan foto maupun di suatu acara khusus.

Woow ...๐Ÿ˜


AI Album tersebut tentu memudahkan kita dalam hal pencarian ya.... 
Pssst, selain itu ada juga lho fitur memories yang membantu pengguna dalam mengenang kembali moment khusus yang pernah diabadikan dalam galeri OPPO F7.

Jadi, pantas saja ya kalau OPPO F7 layak jadi buronan bagi para pecinta selfie. Saya jadi nggak mau ketinggalan nih untuk cobain langsung smartphone yang lagi hype satu ini. 

Adakah sahabat lendyagasshi pecinta selfie yang sedang nunggu OPPO F7 juga seperti saya?
Cerita doonk di kolom komentar...



Salam hangat,



Sambut Ramadan Dengan Persiapkan Ini

Bismillah,




Gak kerasa yaa...sahabat lendyagasshi...beberapa hari lagi kita jelang bulan Ramadan yang penuh berkah. Bulan yang paling terasa kedekatan kita terhadap Allah dan keluarga. Bagaimana perjuangannya saat mempersiapkan menu sahur dan ifthar, mempersiapkan seribu satu alasan untuk anak-anak yang baru belajar shaum, daaan persiapan lainnya. Buat aku, seorang Ibu dari dua anak berusia 5 dan 7 tahun, Ramadan selalu menjadi momen spesial untuk menanamkan banyak nilai keimanan pada anak. Melalui hal-hal sederhana saja, misalnya seperti, kenapa kita harus berpuasa, sholat di masjid, bersedekah dan amalan sesederhana hanya berkata yang baik-baik saja, menjadi bernilai ibadah di hadapan Allah. 
Naah...apa saja yang sudah sahabat lendyagasshi dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadan bersama keluarga?

Memperkuat azam untuk beribadah, tentunya.

Dari mulai membiasakan diri untuk sholat tepat waktu, lebih dekat dengan Al-Qur’an dan mulai melaksanakan shaum sunnah yang biasanya bolong-bolong, sekarang dirutinkan kembali. Demi mendapat kesehatan fisik yang maksimal saat Ramadan.

Kalau fisik sudah sehat, maka akan mempengaruhi kondisi mental juga.
Salah satunya adalah hati menjadi tenang, sehingga jauh dari penyakit yang berbahaya, seperti iri, dengki, hasad, dan lain-lain.

Dan tak boleh ketinggalan, saat mudik nanti, selain momen silaturrahm dengan saudara dan handai tolan, maka dari sekarang aku mulai mencari gamis wanita terbaru

Karena ternyata Islam telah mengatur cara (adab) berpakaian wanita (dalam kitab Bulughul Maram) di antaranya :

Menutup aurat

Untuk wanita, pakaian wajib menutup aurat, dan untuk bagian bawahnya, dipanjangkan hingga satu jengkal.

Hadits :

ู…َู†ْ ุฌَุฑَّ ุซَูˆْุจَู‡ُ ุฎُูŠَู„ุงุกَ ู„َู…ْ ูŠَู†ْุธُุฑِ ุงู„ู„ู‡ُ ุฅِู„َูŠْู‡ِ ูŠَูˆْู…َ ุงู„ْู‚ِูŠَุงู…َุฉِ. ูَู‚َุงู„َุชْ ุฃُู…ُّ ุณَู„َู…َุฉَ ุฑَุถِูŠَ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู†ْู‡َุง: ูَูƒَูŠْูَ ูŠَุตْู†َุนْู†َ ุงู„ู†ِّุณَุงุกُ ุจِุฐُูŠُูˆู„ِู‡ِู†َّ؟ ู‚َุงู„َ ุตَู„َّ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ: ูŠُุฑْุฎِูŠْู†َ ุดِุจْุฑًุง. ูَู‚َุงู„َุชْ: ุฅِุฐًุง ุชَู†ْูƒَุดِูُ ุฃَู‚ْุฏَุงู…ُู‡ُู†َّ. ู‚َุงู„َ: ูَูŠُุฑْุฎِูŠْู†َู‡ُ ุฐِุฑَุงุนًุง ู„ุง ูŠَุฒِุฏْู†َ ุนَู„َูŠْู‡ِ

หฎMaka Ummu Salamah pun menanyakan hal ini kepada Nabi shallallฤhu ‘alayhi wa sallam sehingga Rasลซlullฤh shallallฤhu ‘alayhi wa sallam mengizinkan dengan mengatakan: “Hendaknya mereka menjulurkan rok mereka sehingga dengan panjang 1 jengkal.

source : pixabay

Tidak tipis dan membentuk lekukan tubuh

Untuk seorang muslimah, penting memperhatikan bahan dari kain gamis wanita terbaru. Karena jaman sekarang berbelanja bisa secara online, jangan lupa memperhatikan detil spesifikasi gamis yang akan sahabat beli.


Tidak transparan
Iya doonk yaa...sudah berpakaian muslim cantik, namun transparan. Kan risih juga bagi yang melihat.



Warna tidak mencolok

Karena apa?
Karena warna yang mencolok itu akan menarik perhatian bagi siapa saja. Apalagi menggunakan warna-warna yang kontras. Semua mata akan tertuju pada “pemandangan ajaib” tersebut.
Mau jadi pusat perhatian?

Dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa :

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara lelaki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”
(QS. An-Nur : 31)


source : MatahariMall

Sebagai seorang muslimah yang baik, lebih baik tidak menarik perhatian, terutama perhatian dari lawan jenis. Maka dari itu, sebisa mungkin berbelanja gamis wanita terbaru yang sesuai dengan adab berpakaian dalam Islam yaa…

Saat ini banyak kok...online shop yang terpercaya dan menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen di negeri yang mayoritas Muslim ini.

Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Tertarik berbelanja gamis wanita terbaru untuk mempersiapkan lebaran bersama keluarga?


ูˆَุงู„َّุฐِูŠู†َ ุฌَุงู‡َุฏُูˆุง ูِูŠู†َุง ู„َู†َู‡ْุฏِูŠَู†َّู‡ُู…ْ ุณُุจُู„َู†َุง ۚ ูˆَุฅِู†َّ ุงู„ู„َّู‡َ ู„َู…َุนَ ุงู„ْู…ُุญْุณِู†ِูŠู†َ

“Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” 
(QS. Al-‘Ankabut : 69)



Salam hangat,





Layanan Online Seva.id : Terpercaya Dan Informatif

Bismillah,


Duuh...bingung banget deeh...
Jadi gini ceritanya... Rumah yang sekarang aku tempati ini sudah minta di renovasi. Alasannya karena rumah tua, jadi mulai banyak hewan-hewan yang ikutan tinggal di sana. Dari mulai semut, rayap dan teman-temannya, kecoa dan serangga lain. Hewan-hewan ini yang menjadi penyebab rumah kami sudah tidak layak tinggal, alias harus direnovasi dan disemprot dengan anti-serangga. 
Bingung menentukan langkah apa yang harus kami lakukan, qorulloh kami menemukan situs yang sangat membantu kami menimbang-nimbang keputusan yang akan kami ambil. Aku membuka layanan online terpercaya otomotif hingga properti untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan terbaik. 




Beberapa keuntungan membuka situs Seva.id :



Informasi properti yang lengkap

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai properti disediakan informasi mengenai properti seperti apartemen, lake villa, gedung perkantoran, condominium, dan juga berbagai properti lainnya. Sehingga sahabat lendyagasshi bisa memilih tempat tinggal yang sesuai keinginan dari daerah, harga, jenis, dan juga berbagai pertimbangan lainnya.



Mudah mendapatkan informasi kendaraan

Keunggulan situs Seva.id yang berikutnya adalah dapat lebih mudah mendapatkan informasi harga dan spesifikasi kendaraan yang sahabat lendyagasshi inginkan. Karena situs ini memiliki banyak pilihan terbaik yang menyediakan layanan informasi mengenai jual mobil dalam berbagai kondisi, baik itu mobil bekas atau juga mobil baru. Dan terdapat berbagai merek serta tipe mobil. Yang paling penting, mempunyai banyak pilihan harga mobil yang sesuai dengan budget. Sehingga memudahkan sahabat lendyagasshi yang sedang mencari mobil dengan merek, tipe, spesifikasi, dan harga sesuai keinginan.



Mudah membeli kendaraan

Hal lainnya yang ditawarkan oleh Seva.id adalah kemudahan sahabat lendyagasshi untuk bisa memiliki kendaraan. Bagi yang ingin mencari spesifikasi kendaraan, tidak memerlukan katalog, tapi hanya perlu mengakses situs Seva.id karena informasi mengenai kendaraan disediakan secara lengkap. Untuk masalah harga juga tak perlu khawatir karena akan ada banyak promo yang ditawarkan sehingga sahabat akan mendapatkan kendaraan sesuai dengan yang diimpikan melalui cara yang mudah dan sesuai budget. Tak ketinggalan, terdapat program cicilan rendah yang ditawarkan sehingga lebih mudah membeli mobil dari situs ini.





Dengan membuka Seva.id, aku dapet insight baru niih...mengenai Tips supaya worth it beli rumah murah meskipun jauh dari pusat kota, diantaranya :


1. Cek kemudahan akses 
Meskipun tinggal jauh dari pusat kota, melalui Seva.id, aku diingatkan untuk memilih lokasi yang tidak jauh dari jalan utama. Sehingga memudahkan mobilisasi sehari-hari.


2. Angkutan Umum
Rata-rata lokasi rumah juga ditentukan dari kemudahannya untuk mendapatkan angkutan umum. Gak setiap saat kita bisa dimanjakan dengan kendaraan pribadi atau ojek online. Sekali-kaliii ada waktunya gak ada jalan keluar lain selain naik angkutan umum.

Pernah ngalamin?


3. Lingkungan nyaman
Iya bangeett...terutama punya anak dalam masa tumbuh - kembang. Inginnya tinggal di lingkungan yang nyaman, asri dan banyak ruang hijaunya.

Fasilitas publik yang sering aku perhatikan adalah dekat dengan masjid, taman serta pusat perbelanjaan. Penting banget kan, sahabat?


4. Aman
Jelas yaa...karena aku bukan warga asli Bandung, pasti deeh...sekali dalam setahun rumah bakalan aku tinggal selama beberapa minggu. Jadi mencari rumah yang ada jaminan keamanan 24 jam.


5. Fasilitas pendukung lengkap
Ini tadi sudah dibahas sebelumnya yaa... Aku paling nyaman kalau rumah dekat dengan masjid. Karena mengingatkanku dengan sholat 5 waktu sembari mengajarkan anak-anak untuk dekat dengan masjid.

Baca :


6. Investasi
Jaman sekarang, investasi yang harganya tidak mungkin menurun adalah properti. Kita tinggal menunggu beberapa tahun, maka harganya akan berubah hingga tiga kali lipat.

Alhamdulillah,
rumah kami yang baru.


Pasti menyenangkan yaa...
Bila mendapatkan rumah yang sesuai kebutuhan dan keinginan.

Dan benar, hijrah kami kali ini memang jauh dari pusat kota, tidak seperti rumah kami sebelumnya. Namun setelah tahu beberapa jalur alternatif ditambah lagi dengan adanya fly-over, in syaa Allah tidak macet akses menuju dunia luar.


Rumah dan kendaraan menjadi dua hal penting dalam kehidupan jaman sekarang. Jadi sudah semestinya kita memperbanyak informasi mengenai dua hal tersebut. Dan Seva.id menjawab kebutuhan masyarakat. Ada juga berbagai promo menarik yang bisa didapatkan karena Seva.id bekerjasama dengan banyak mitra dalam bidang properti dan otomotif.


Gimana niih...sahabat lendyagasshi?
Sudah pernah baca wesite Seva.id belum?



Salam hangat,


[Blogtour & Giveaway] Ketika Embun Merindukan Cahaya

Bismillah,

Setelah sukses dengan buku pertamanya "Embun Di Atas Daun Maple" kini Hadis Mevlana hadir dengan buku keduanya yang tentu gak kalah seru. Melanjutkan kisah sebelumnya, Fyan dan kelima sahabatnya, Kiara, Felix, Fritz, Eva dan Olivia - di kehidupan kampus Universitas Saskatchewan, Kanada. Dan masih dengan misteri pengagum rahasia Fyan yang sangat ingin pembaca ketahui, siapakah sosok wanita tersebut?

Akankah Kiara berpindah keyakinan karena terbuka pintu hidayahnya oleh Allah? Atau terjawab sudahkah kerinduan Fyan kepada Emak dan Aini di Teluk Kuantan, Riau? Berhasilkah Fyan menamatkan kuliah s2 nya di Univarsitas Saskatchewan?

Jawabannya ada di novel kedua ini.



Judul : Ketika Embun Merindukan Cahaya
Penulis : Hadis Mevlana
Penerbit : Tinta Medina
Tebal : 340 halaman
Terbit : 2018


"Aku khawatir akan diusir keluargaku, Fyan." Ucap Kiara cemas saat itu.
"Entahlah... Apakah aku bisa berhadapan lagi dengan ayah dan ibuku setelah ini."


"Tetaplah berbuat baik kepada mereka. Kau harus tetap berbakti pada mereka selama bukan untuk menyekutukan-Nya. Buktikan pada mereka bahwa berubahnya imanmu tidak mengubah sedikitpun kasih sayangmu sebagai anak kepada orangtuanya."
(Ketika Embun Merindukan Cahaya, hal. 72)


Ya, 
sepenggal dialog keimanan di atas adalah percakapan antara Kiara dengan Fyan. Kiara akhirnya masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Meskipun belum diucapkan dengan disaksikan seluruh Muslim di Masjid The Islamic Centre Saskatoon, 222 Copland Crencent, namun Kiara telah melepas agama Kristen Ortodoks yang dianutnya sedari kecil.


Aku pernah bertanya ke Kiara tentang "syahadat" agamanya terdahulu dan menurutku sangat rumit. Terlalu banyak definisi yang disampaikan. Beda halnya dengan syahadat dalam Islam. Hanya dua kalimat. Mudah. Penuh makna, tanpa beribu penjelasan penafsiran.
(Ketika Embun Merindukan Cahaya, hal. 118)


Konsep bercerita dalam buku kedua ini tak berbeda jauh dengan buku pertama. Hanya saja, aku lebih merasakan konflik yang terjadi sejak awal sehingga terasa karakter Kiara menjadi lebih hidup, tidak hanya dari sisi-sisi logis dan kritisnya, namun juga dari masalah yang tengah dihadapi. Sedangkan Fyan sendiri, tidak kehilangan jati dirinya sebagai tokoh mahasiswa muslim yang tangguh di negeri orang. 

Penulis juga ingin menghidupkan tokoh yang selama ini dekat dengan kehidupan Fyan, yakni Felix. Beberapa kali, Felix diceritakan tengah berkontemplasi dengan dirinya sendiri, hingga mencapai titik dimana ia menyatakan tidak akan pindah keyakinan seperti Kiara. Diceritakan betapa ia sangat kecewa dengan sahabatnya Kiara, yang selama ini menjadi role modelnya dalam mendalami agama Kristen, namun malah pindah keyakinan setelah berdiskusi dengan Fyan selama ini.



"Aku masih bingung dengan Kiara", ucap Felix membuka pembicaraan di sela istirahat kami.

"Bingung kenapa, Fel?" tanyaku sambil melihat Felix yang masih asik dengan handphonenya.

"Aku tak habis pikir, bagaimana mungkin Kiara yang sangat religius bisa menjadi mualaf? Apa alasan yang melatar belakanginya?" ucap Felix lalu menaruh handphone di saku celananya. "Apa yang telah kau kabarkan tentang Islam padanya, Fyan? Sepertinya mudah sekali ia beralih dari Kristen Ortodoks menjadi Islam. Sementara keyakinan itu sudah lama dianutnya, sudah mendarah daging dalam hidupnya. Semua tampak seperti tanpa beban dalam diri Kiara."

(Ketika Embun Merindukan Cahaya, hal. 116)



Hidayah memang bukanperkara matematisyang bisa dijelaskan dengan logika, ia tak pernah bisa diduga kapan datangnya. Hidayah hanya milik Allah semata. Dia akan memberikan kepada siapa saja yang dikehendakiNya. Kepada siapapun hamba yang ingin mendekat kepadaNya. Ia seperti cahaya yang menyinari seisi rumah bagi siapa saja yang membuka pintu-pintu dan jendelanya. Hati adalah pintu serta jendela bagi manusia. Harus dibuka agar cahayaNya masuk, lalu melumuri jiwa dengan cinta yang membawanya ke surga.




Bukan seberapa megah sinar matahari 
Atau seberapa cantik cahaya bulan 
Karena pada hakikatnya 
Kepada siapakah cahaya itu bermula 

Meski secawan 
Jika cahayaNya yang bersemayam 
Maka berlapis bahagia  
Berlimpah suka 
Sesamudra cinta Sejagad karunia 
Karena cahayaNya adalah penerang jiwa

(Ketika Embun Merindukan Cahaya, hal. 79-80)



Novel ini menurutku adalah paket lengkap penenang jiwa. Kala kita hanya mempercayai sesuatu tanpa tahu maksud dari suatu ayat, dalam novel ini disuguhkan penjelasannya dalam bentuk dialog antar karakter tokohnya. Tentu dilihat dari berbagai sudut pandang itulah yang menjadi menarik.

Bahkan ada beberapa bab yang menjelaskan secara ilmiah bagaimana bisa para penghuni gua dalam surah Al-Kahfi yang bisa melewatkan 309 tahun dalam waktu hanya semalam. MashaAllah...




Namun tak selamanya disuguhkan dengan diskusi yang berat. Gaya khas sang penulis yang selalu menarik adalah dari puisinya. Hanya sedikit kata, namun mampu menggambarkan keseluruhan emosi yang ingin disampaikan ke pembaca.


Hati
Jangan biarkan  
Membatu dalam terpaan tetes-tetes embun 
Membeku ketika cahaya Sang Raja mencoba merasuk 
Membisu dalam deras aliran kata-kata bijaksana 
Membuta dalam terik detik yang tak pernah kembali  
Tuli dalam gemuruh badai yang merombak sendi-sendi


Jangan biarkan 
Terkunci kerasnya baja lapis baja 
Tergores luka lama 
Ternoda dengan titik-titik tak berharga 
Lalu menggunung, mencakar langit, menghujam bumi 
Tanpa mencuci bersih dengan air mata 
Yang memancar dari segala penjuru mata angin

(Ketika Embun Merindukan Cahaya, hal. 319)





Menarik yaa...sahabat lendyagasshi?
Dan yakin, setelah membaca buku yang kedua ini, bakalan nagih pingin ada buku ketiga. Heehhe...membaca kisah kehidupan Kiara dan Fyan memang tidak ada bosannya. Terlebih kedua tokoh ini saling mewarnai satu sama lain. Kiara yang lugas, cantik dan punya pendirian sedangkan Fyan yang sabar serta dewasa dalam bersikap, berkata dan bertindak, membuat saya mengawang-ngawang...jika novel ini di filmkan, siapakah sosok artis yang pas untuk memerankan Kiara dan Fyan yaa...?

Bantu aku buat berimajinasi di kolom komentar yuuk...

Sekalian aku jadikan giveaway yaa...biar tambah semangat.



Syaratnya...


(1) Follow IG @hadismevlana @lendymut & @bacaanlendyaagasshi

(2) Repost foto giveaway ini di IG, beri hestek #KetikaEmbunMerindukanCahaya. Jangan lupa mention @hadismevlana @lendymut & @bacaanlendyagasshi 

(3) Jawab pertanyaan berikut, sertakan nama dan link repost info giveaway ini di kolom komentar.

Jika novel Ketika Embun Merindukan Cahaya ini difilmkan, kira-kira siapa pemeran yang cocok untuk memerankan tokoh Kiara dan Fyan?

Mau dijawab nama kamu dengan nama pasanganmu, boleh juga kok...
Hehhe...

Pemenangnya berhak mendapatkan 1 buah novel Ketika Embun Merindukan Cahaya dan akan dikirimkan ke alamat pengiriman seluruh Indonesia.

Giveaway ini berlangsung seminggu. Sejak blogpost ini tayang hingga 1 April 2018 - 7 April 2018 jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan dilakukan 5 hari setelahnya di link blogpost yang sama.



Ikutaan yuuk...
Semoga menang yaa...


Jadwal blog tour

1. April (25 - 31 Maret)
http://www.keluargahamsa.com

2. Lendy (1 - 7 April)
http://www.lendyagasshi.com

3. Eni (8 - 14 April)
http://www.duniaeni.com

4. Lidha (15 - 21 April)
http://www.lidbahaweres.com

5. Ricki (22 - 28 April)
http://www.zonaricki.id

6. Ernawati (29 April - 5 Mei)
http://www.ernawatililys.com





Salam hangat,