article,

Kembali Menikmati NOKIA Dalam Genggaman

Saturday, March 31, 2018 lendyagasshi 43 Comments

Bismillah,

Ayoo...nostalgia dengan handphone yang dulu pertama kali dipakai, yuuk...
Sahabat lendyagasshi pakai handphone apa niih...?

Aku doonk...pertama kali punya (Ibu) handphone yaa... NOKIA .
NOKIA 3315.



Handphone yang keren banget pada masanya, karena uda gak pakai antena. 
Wkkwkk...

Kira-kira, aku punya handphone itu saat masih duduk di kelas 2 SMA tuuh...tahun 2003. Dan yang punya, hanya beberapa gelintir aja. Karena masa itu, anak SMA belum boleh bawa barang mewah. Emm, handphone pada masa itu memang tergolong barang mewah lhoo... Bukan berarti aku dibolehin Ibu bawa. Hanya curi-curi kesempatan. Hiihii...

Lama kelamaan, Ibu bosan kali yaa...ngingetin aku buat mengembalikan handphone di meja kamar Ibu... Jadilah aku anggap itu punyaku.
Nokia saat itu adalah salah satu perusahaan mobile terkuat di jamannya, namun siapa sangka, seiring perkembangan jaman, ia kurang bersaing dengan kompetitornya. Namun, bagi yang masih sayang sama merk ini, sahabat lendyagasshi bisa memiliki handphone Nokia terbaru dengan spesifikasi yang gak kalah menggoda. Berikut beberapa Nokia beserta spesifikasinya yang pantas sahabat lendyagasshi pertimbangkan untuk dimiliki :


1. Nokia 8 Sirocco
Baru saja di rilis bulan Februari tahun ini, ponsel yang menggunakan layar P-OLED dengan layar sebesar 5.5 inch ini pastinya akan membuat sahabat lendyagasshi semakin nyaman menggunakannya. Dengan memori internal sebesar 128 GB dan kapasitas RAM sebesar 6 GB, pastinya ponsel ini memiliki kualitas yang jempolan. 
Memiliki dua kamera dengan resolusi masing-masing 12 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP, ponsel NOKIA 8 Sirocco sangat memukau, terutama karena harga  menjadi lebih terjangkau jika belanja online.




2. 7 Plus
Sama-sama di rilis pada bulan Februari tahun ini, ponsel dengan layar IPS sebesar 6 inch ini juga bisa sahabat lendyagasshi jadikan pilihan. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB, maka sahabat lendyagasshi pun akan bisa memakainya secara lebih leluasa dan nyaman. Dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi masing-masing 12 MP, dan memiliki autofocus, dual LED flash, dan 2x optical zoom. Dibandrol dengan harga per-unitnya akan jauh lebih murah jika berbelanja di situs jual beli online terpercaya.




3. 8110 4G
Sangat unik dan berbeda, jenis handphone Nokia terbaru ini memiliki desain seperti ponsel zaman dulu, namun dilengkapi dengan chipset Qualcomm dan memiliki RAM 512 MB. Media penyimpanannya pun memang tidak terlalu besar, yakni 4 GB. Uniknya, zaman sekarang semua kamera memiliki kamera depan untuk berswafoto, namun tidak untuk ponsel jenis ini. Hanya menggunakan kamera belakang beresolusi 2 MP namun dilengkapi pula dengan lampu flash LED. Pastinya, dengan menggunakannya pun sahabat lendyagasshi akan terlihat unik dan bergaya vintage.




4. Nokia 1
Jenis ponsel ini juga dirilis pada tahun 2018 dengan menggunakan layar LTPS IPS LCD sebesar 4.5 inch yang pastinya akan lebih nyaman untuk dipandang dan digunakan. Prosesor menggunakan Quad Core serta dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Sahabat lendyagasshi pun bisa menambahkan kartu memori tambahan hingga sebesar 128 GB. Memiliki dua kamera, yaitu kamera belakang dengan resolusi lensa 5 MP ditambah dengan lampu flash LED, serta memiliki kamera depan sebesar 2 MP.





5. Nokia 6
Handphone Nokia terbaru yang sudah dirilis pada bulan Januari tahun ini memiliki layar beresolusi IPS sebesar 5.5 inch. Dengan RAM 4 GB dan memori internal hingga 64 GB, maka pemakaiannya pun akan semakin mudah, praktis dan nyaman. Memiliki kamera belakang dengan kapasitas 16 MP dan pendeteksi autofocus dengan dual lampu LED flash. Kamera depan dibekali dengan lensa beresolusi 8 MP dan memiliki kapasitas baterai 3000 mAh.


Waah..
Makin keren aja niih...Nokia.
Inovasinya gak kalah dengan merk handphone kompetitornya dan sekarang, Nokia pun mengikuti jejak lainnya menggunakan Android sebagai sistem pengoperasiannya. Familiar dan mudah.

Sahabat lendyagasshi suka Nokia yang mana niih?
Share di kolom komentar yaa...


Haturnuhun.
Semoga bermanfaat.



Salam hangat,





You Might Also Like

43 comments:

  1. Dari dulu nokia emang desainnya selalu inovatif.. sukaaaa

    ReplyDelete
  2. Saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama 8110 4G, Tapi desainya melengkung gitu ya? Agak ngeri juga

    ReplyDelete
  3. aku juga hp pertama nokia teh len tp baru dikasih pas sma kelas 3 kayaknya kita sengaktan teh 2003 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh ini hp jadul yang rusak sampe spasinya ga bisa wkwkwk kangen HP ini yg cuman bisa sms n telepon doang

      Delete
  4. Aku baru punya HP juga di tahun 2003 tapi itu pas lulus kuliah *ketauan tuirnya* Sebelum itu cuma belah beloh aja liat temen-temen yang punya HP NOkia model jadul itu. Rasanya udah keren banget mereka.
    Wih, keren ya Nokia sekarang. Spesifikasinya makin asik

    ReplyDelete
  5. Papi saya dari dulu tidak pernah mau ganti HP selain nokia. Sedangkan saat mulai android bermunculan, rada susah merayunya untuk ganti ke android. Tapi saat tau nokia mengeluarkan ini, pasti suka banget nih. Saya suka banget bentuk Nokia 6 hehehe

    ReplyDelete
  6. Zaman dulu nokia jadi rajanya hp ya mbak. Dan emang sih kualitas hp nokia gak perlu diragukan. Sampe sekarang pun aku masih punya hp nokia hehe

    ReplyDelete
  7. Wah wah Nokia. Hape bersejarah banget nig buat aku. Terakhir aku pake Nokia Lumia. Sukak bangt. Tapi keburu rusak. Jadi pengen nyoba Nokia yang ini.

    ReplyDelete
  8. aku pecinta nokia, dari pertama kli punya henpon ya nokia, masih ada pula di rumah niih

    ReplyDelete
  9. Beberapa kali sempet pakai Nokia juga :)

    ReplyDelete
  10. Nokia juga hape pertama yang saya punya. Paling keren pada zamannya. 😊

    ReplyDelete
  11. Nokiaaaa, hape pertamaku ini merknya. Skrg emg lg lumayan digemari jg nih, akubinget temenku yg ounya konter sempet banjir order pas Nokia ngeluarin 3310 reborn. Hihi

    ReplyDelete
  12. aku pake nokia waktu kuliah, mbak.. eh waktu SMA juga ding, hp dibelikan bapak

    ReplyDelete
  13. Aku pakai hape Nokia dari sejak SMP sampai udah kerja. Tapi karena hape Nokia ku sekarang rusak jadi sekarang sudah nggak punya hape Nokia lagi deh.

    ReplyDelete
  14. Seneng ya nokia bangkit lagi. Merek sejuta umat tuh dulunya

    ReplyDelete
  15. Nokia?
    Wow itu handpone pertamaku, nokia 2011 hehehe
    Jangan salah yah, sampai sekarang saya masih pakai Nokia, baterainya awet da..

    ReplyDelete
  16. Ya ampuuuun aku ketinggalan bwaanget,, baru tau saya ada keluarga baru Nokia terakhir update Lumia, ini produknya nggak kalah kerenn 😍

    ReplyDelete
  17. Nokia yang kuning unik banget bentuknya, megingatklan pada hape jadul, btw ini sistemnya pakai android atau masih microsof eh bener ya microsoft hahaha maaf kudet

    ReplyDelete
  18. Sekarang saya pakai Nokia 6. Dari dulu memang setia sama Nokia. Tapi, sekitar 3 tahun lalu setelah HP Nokia saya dicopet, sempat ganti merk lain. Pertimbangannya karena waktu itu Nokia belum Android. Padahal banyak apps android yang saya butuhkan, salah satunya ojek online hehehe. Sekarang saya CLBK lagi sama Nokia :D

    ReplyDelete
  19. Pertama punya hp itu merk Nokia yg sejuta umat .. sekarang ada seri terbaru jd kangen lg dn mau punya bgus fiturnya y teh...

    ReplyDelete
  20. Finally, Noook Noookkk.... Pakai Android juga kamu. Terakhir saya pakai Nokia tu pas dia pakai Microsoft Mbak.... Jadul yes.... :) Masih saya simpan sampai sekarang, bersejarah.

    ReplyDelete
  21. dari semua hape yang aku punya sampe sekarang ini, paling user friendly ya nokia. kalo nokia ngeluarin produk dengan spek cakep dan harga bersaing, mau banget pake nokia lagi.

    ReplyDelete
  22. Nokia itu merk handphone terkenal sejak dulu dan hingga sekarang. Mempertahankan kualitas merk itu tak mudah dan yeyay Nokia masih tetap juara

    ReplyDelete
  23. Uwooow Nokia handphone legend nih. Aku dulu tapi gak pake Nokia waktu pertama baru punya hape. Pakenya yang depannya dari huruf E itu. Duh lupa lagi.

    ReplyDelete
  24. Setelah lama vakum, akhirnya Nokia hadir lagi ya. Aku dulu pengguna Nokia dalam waktu yang lama.

    ReplyDelete
  25. Yg kuning lucu banget sih. Nokiaku jaman dulu juga ada yg disliding gitu, seri N kayanya, tapi lupa N berapa :))

    ReplyDelete
  26. Merk handphone yang sempat berjaya di zaman ku hehe...pertama kali punya hp Nokia pisang waktu itu trus ganti ke Nokia Communicator udah keren banget. Eh tapi suami juga masih punya Nokia yang windows phone sekarang. Nokia tetap di hati lah ya :)

    ReplyDelete
  27. Nokia dulu idola banget, kalau nggak nokia nggak mau hahaha.
    ibuku masih make nokia mba Lend. Aku juga masih suka, dia awet banget soalnya

    ReplyDelete
  28. Nokia .. jadoel amat wkwkw

    Saya juga punya hape ketika .enikah sama suami. Hapenya Nokia yang gendut itu mbak, cuma bisa SMS dan nelpon. Skrg Nokia dah canggih ya mbak. Cuma sampai skrg yang terkenang dengan Nokia, ya Nokia jadoel itu hehe

    ReplyDelete
  29. Pertama kali punya HP ya merk Nokia Mba, gak HP pertama aja sih.. sampai katiga kali ganti sepertinya maish merk yang sama, ucul soalnya desainnya ^^

    ReplyDelete
  30. Senang melihat Nokia kembali berinovasi, brand hape legendaris nih hahah

    ReplyDelete
  31. Wah ada lagi ya hp Nokia. Inget banget dulu beberapa seri hp Nokia yang aku punya

    ReplyDelete
  32. nokia is reviving! Desainnya sleek dan colourful ya mbaaa..Aku inget Nokia Pisang jaman dulu..mau aah liat-liat lagi

    ReplyDelete
  33. Brand Nokia bangkit catch up ketinggalan di bidang smartphone,nih.
    Aku baru sekali punya Nokia soalnya dulu tuh mainstream pake Hp Nokia. Hohoho

    ReplyDelete
  34. Nokia tuh hapeku dr jaman SMP SMA mba . Nggak nyaka keluar lagj hehe

    ReplyDelete
  35. HP pertamaku juga NOKIA dan gak ada kameranya pula. Pilih Nokia karena awet banget. Ini Bapakku yg masih pakai

    ReplyDelete
  36. Hape pertama ku pun Nokia, tahun 1999, hahhaaa... jadul tapi awet juga

    ReplyDelete
  37. Wah, Nokia itu hape pertama saya, Teh. Dulu bisa beli Nokia dari gaji pertama, rasanya seneng sekali hihihi

    ReplyDelete
  38. Uwoooww udah lama banget ga ngikuti perkembangan Nokia. Hape ketigaku jaman masih awal 2000an dulu ketika pertama kali kerja ;)

    ReplyDelete
  39. Waahh nokia berjaya lagi yaaa. Banuak jg pilihan androidnya. Keinget zaman dulu kalau pakai nokia tu udah gmn gtu rasanya udah terkenal awet dan bagus kualitasnya

    ReplyDelete
  40. Aku ada hp Nokia 3200 dan masih awet, tahan lama banget ya gak rusak2, cuman udah susah cari baterainya :D

    ReplyDelete
  41. Wah Hp legend ni,dulu dulu dapat sebutan Hp sejuta umat.

    ReplyDelete