Nonton Film Kocak : Mahasiswi Baru

Bismillah,

Mahasiswi Baru

Apa jadinya kalau teman seangkatanmu pas kuliah ada yang usianya 70 tahun?
Heemm...kebayang doonk yaa..bingung mau manggil apa...

Ibu?
Madam?
Sis?

Film garapan sutradara terkenal Indonesia, Monty Tiwa ini menyajikan banyak hal yang saat ini kerap luput dari sorotan masyarakat. Seperti generation gap, pentingnya pendidikan dan masalah komunikasi.

Kenalan dulu doonk..sama pemain film Mahasiswi Baru :

Widyawati sebagai Lastri 
Morgan Oey sebagai Dany  
Mikha Tambayong sebagai Sarah 
Umay Shahab sebagai Erfan 
Sonia Alyssa sebagai Reva 



Baru nonton trailernya aja udah kebayang gimana kocaknya akting Widyawati sebagai seorang nenek yang berusia 70 tahun tapi baru masuk kampus dan mengikuti gemblengan senior saat Masa Orientasi Siswa Baru.


Di bilang kaya pakai make up laah...
Padahal mah aslinya memang sudah tuwiirr...

Tapi bukan Oma Lastri kalau gak gigih.
Ia dengan humblenya berusaha berkenalan dengan teman-teman sekampusnya hingga akhirnya mendapat sahabat, yang kemudian jadi temen se-genk.
**duuh...meuni gaya euuii...oma punya genk.


Bagaimana lika-liku oma Lastri menjalani kehidupan di kampus yang serba sibuk?
Yaa...sibuk dengan keorganisasian...sibuk dengan kegiatan kampus sampai sibuk belajar buat UTS dan UAS?
Mampukah Oma melewati 8 semester di kampus Cyber Indonesia...?

Jangan lewatkan deeh...pemutaran perdana Film Mahasiswi Baru di seluruh bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 8 Agustus 2019.


Monty Tiwa sendiri mengaku bahwa film ini terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi di Indonesia, bahwa ada seorang nenek yang berusia 80 tahun berhasil merampungkan kuliahnya dengan baik.

Tentu semangat belajar tidak mengenal usia. Namun seperti yang kita tahu, bahwa usia adalah salah satu tantangan untuk kembali merasakan bangku pendidikan. Pasti selain jarak usia antara teman-teman seangkatannya juga keterbatasan dalam memahami materi dan panca indera yang sudah mulai menurun.

Seperti pas ujian, temen-temennya minta bantuan Lastri utnuk jawaban soal, namun Lastri hanya mampu berbisik ke teman yang bangku depan bahwa tulisannya terlalu kecil, sehingga tidak terbaca.
Wkkwkw~

Panetngin terus yaa...
Jangan sampai terlewat aksi Oma Lastri and the gank di biskop keshayangan di kotamu...

Buat yang penasaran sama trailer Mahasiswi Baru :


Pemeran Pendukung : 


Slamet Rahardjo
Ence Bagus
Karina Suwandi



Sudah tidak perlu diragukan lagi akting para senior di film ini. Yang pasti selain kocak, juga dibalut nilai-nilai kekeluargaan yang bisa diambil pelajaran oleh penonton.

Gimana menurut sahabat lendyagasshi?
Menarik kan yaa...


Salam hangat,


95 comments

  1. udah nonton trailernya, lucu banget jadi gak sabar pengen nonton liat aksinya tante Widyawati beradu akting sama aktris2 muda.

    ReplyDelete
  2. trailernya sudah nonton,lucu banget, jadi engga sabar nih mau nonton film "Mahasiswa Baru"

    ReplyDelete
  3. Wow, kayaknya butih nontom deh ini. Biar bisa ngakak bahagia lihat peran kocaknya Mba Widyawati yg tetap keceh dan awet muda. :)

    ReplyDelete
  4. Aku udah nonton trailernya mba. Keliatannya kocak n seru yaa, film ya antimainstrem eiy

    ReplyDelete
  5. Hehe lucu juga ya kalo ada temen kuliah udah oma2. Penasaran banget pengen nonton nih.

    ReplyDelete
  6. Film yang wajib ditonton nih. Kocak banget ya di trailernya. Kudu nobar ini mah biar makin seru. Semoga temen-temen blogger Bandung bikin nobar. Biar aku ikutttt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oma Lastri keren ya. Bikin malu anak-anak muda yang malas belajar. Semangat belajarnya tinggi bangeeeet. Gak terhalang usia lanjut

      Delete
    2. Walopun kocak dan gokil banget, film ini juga banyak moral storinya. Wajib ditonton bareng keluarga

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Menarik untuk ditonton banget Mbak hehee
    Aktingnya Oma Widyawati aja bikin kocak deh
    Semoga bisa ikutan nonton di bioskop saat tayang nanti hehee

    ReplyDelete
  9. laah menarik ini film nampaknya, nonton aaah hahaha

    ReplyDelete
  10. Udah hampir 2 minggu ga liat jadwal bioskop hahaha, jadi pengen nonton yang dapat menghibur sapa tau film ini banyak adegan lucu

    ReplyDelete
  11. Udah liat juga trailer mahasiswa baru dan omaaa widyawati ini keren emang dari sononya. Kocaaak

    ReplyDelete
  12. Jadi penasaran mau nonton filmnya gak kebayang nenek2 jadi mahasiswi hihihi secara aku aja gk pede kalo gaul sma anak2 kuliah berasa tuaaa bngt inih film pasti kocak abiess

    ReplyDelete
  13. aku udah nonton trailernya kakk. Seru pisaaan :D haha gasabar buat nonton filmnya nih di bioskop

    ReplyDelete
  14. Waktu saya kuliah ada juga loh ibu2 yg sudah melewati setengah abad resmi menjadi mahasiswi. Jurusannya ya psikologi anak. Gak ada hal yg lucu selucu trailer film ini. Tapi saya percaya dg akting para aktor kawakannya: mampu mengangkat sisi humor filmnya

    ReplyDelete
  15. Duuuh tante Wid gemesin bangets yah. Keren nih semangat belajarnya. Jd oenasaran sama filmnya

    ReplyDelete
  16. Baru lihat trailer nya aja sudah bikin ketawa apalagi pas nonton film nya. Nggak sabar tunggu tanggal 8 bulan depan. :)

    ReplyDelete
  17. Nonton trailernya aja kocak😂 yoa braayy. Penasaran sama genk lastri

    ReplyDelete
  18. Trailernya bikin ngakak.
    Hadehhh tante Widyawati awesome1
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Widyawati tuh aslinya usia berapa yaaaa. Aku kangen aktingnya jd mama mama teges, beradu akting sama Slamet Raharjo oke juga :D

      Delete
  19. lucu banget nih pastinyah..kuy atuh kita nonton bareng..biar ketawa-ketiwi hihi

    ReplyDelete
  20. Trailernya aja bikin ngakak, seru kali ya kalo beneran ada di dunia nyata hehehe

    Bisa nih jadi tontonan kalo lagi penat 😂 meluncur ke bioskop terdekat hehe

    ReplyDelete
  21. Paling kocak pas orientasi, dikira pake make up padahal emang udah tua ��

    Ini film udah masuk wishlist harus nonton, kocak bgt soalnya trailernya

    ReplyDelete
  22. wah film bertemakan kamus lagi naek daun ya kak. ini ada judul mahasiswa baru yang maen Widyawati, jadi keinget film kampus biru deh. Itu wajahnya beneran ngga ada keriputnya ya kak. mantep banget ituh (salfok) akutu

    ReplyDelete
  23. OMG. Widyawati emang yaaa, ngga pernah berhenti berkarya. Sll jadi idolaku, dr mulai penampilan, gaya bicara, actingnya, rumah tangga sama almarhum, semuanya. Sekeren itu ini oma yg cantikkkk as always.

    ReplyDelete
  24. Ini kaya nya menatik sih alur cerit a nya.. jd pen nonton deh.. btw untuk pemain nya kaya nya bnyak pemain yg fresh ya..

    ReplyDelete
  25. Kayaknya tinggu rasa humor filmnya ya. Kudu wajib nonton nih mba ya. Ini para pemainnya aku gak kenal semuanya mba.

    ReplyDelete
  26. Sebenernya kalau ini beneran kejadian bagus juga, seorang oma yang tidak pernah surut semangatnya untuk belajar. Tapi ngebayangin dia ikutan ospek dah ketawa duluan hahhaaa

    ReplyDelete
  27. Membayangkan nenekku ikutan ospek, seru dah pasti. Kalau ada waktu mau ah ajakin teman-teman nonton, ini pasti seru dan lucu

    ReplyDelete
  28. Semangat belajar oma lastri yang harus acungi jempol masa kita yang masih muda dan energik.

    Jangan kalah sama oma. Catat nih jam tayangnya. Film ini pasti lucu

    ReplyDelete
  29. Aku baru nonton trailer-nya udah ngakak. Idenya unik, nih. Biasanya peran utama dewasa muda atau remaja, tapi ini nenek-nenek yang berjiwa muda. Nanti mau nonton.

    ReplyDelete
  30. aku ngakak liat widyawati pas di ospek hahahaa ini kayaknya kocak pisan, perlu di tonton waktu suasana hati sedang sedih atau marah ya :)

    ReplyDelete
  31. Aaaaih, aku pernah ngalami ini ni Mbak! :) Tapi nggak sampai 70 tahun juga si. Lumayan awkward tapi ya menarik dialami. Jadi pengen nonton ni!

    ReplyDelete
  32. ya ampun gak kebayang yah temen kuliah ada yang sudah oma-oma. monty tiwa emang jagonya deh bikin film yang gak disangka2 jalan ceritanya, terakhir tuh nonton filmnya bikin baper kali ini harus nonton juga deh penasaran sama kocaknya film mahasiswa baru

    ReplyDelete
  33. jadi mahasiswa barunya tuh Widyawati ya? Ya Allah ngakak banget sih. Kayanya ngajak mama sama papa nonton ini bakal suka deh.

    ReplyDelete
  34. Widyawati mah emang awet muda dan tetep cantik ya di usianya. Masih cocok kok jd mahasiswi, lebih cocok lagi jadi dosennya sih hehehe

    ReplyDelete
  35. Selalu suka film indonesia yang bagus2 banget. Menghibur sekali kan. Mau nonton ah nanti sama suami. Makasih sharingnya mam Lendy

    ReplyDelete
  36. seru ini filmnya aku udah nonton trailernya kok ya kocak apalagi Widyawati yang biasa kale jadi lincah banget :D

    ReplyDelete
  37. Oma Widyawati totalitas bgt. Gak nyangka bs main film sekocak ini. Morgan dan kawan2 jg menjiwai bgt sbg geng kampus.

    ReplyDelete
  38. Blum liat nih kayaknya seru. Dulu ada loh di fakultasku tp beda jurusan. Ada mahasiswa yg uda berumur jg.

    ReplyDelete
  39. Ya ampun seru banget nih pasti filmnya... Pengen nonton deh, lg butuh hiburan...

    ReplyDelete
  40. Waduh, bintang favku jd Lastri musti ditunggu nih tg tayangnya di bioskop Mall Bintaro Xchng. Semoga g terlewatkan.

    ReplyDelete
  41. Kebayang nih gimana masi cupunya pas jadi maba, terus suka liat senior senior ganteng *curhat
    Duh aku jadi kangen dong masa masa kuliahku huhuu :(
    Gak sabar banget akutu kak nonton pilemnya

    ReplyDelete
  42. Nggak ada batasan umur buat galau ilmu, apalagi sebagai mahasiswa. Dah tayang di bioskop, saatnya kita nonton 😍

    ReplyDelete
  43. Keren nih ceritanya unik. Pengalamanku kuliah di ut bnyk nenek2 yg kuliah juga. Jd semangat deh buat kuliah, malu jd yg muda tapi males..

    ReplyDelete
  44. Aku jadi pengen kuliah lagi lihat semangatnya tante wid. Tapi bentar. Agak susah bagi waktu. Hehe

    ReplyDelete
  45. Aku udah nonton trailernya juga nih. Penasaran banget sama kehidupan kampusnya Oma Lastri. Gak sabar nunggu rilis!

    ReplyDelete
  46. Jadi ini ceritanya masa OSPEK ya mba, seru ih banyak yang ikutan nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang deh gimana serunya film ini apalagi yang jadi maba aka mahasiswa barunya nenek2 gitu. Pasti kocak

      Delete
  47. Tumben tontonannya buka Korea maaakk haha :D
    Ini kyknya menarik nih buat ditonton sama teman atau keluarga ya. Menghibur pastinya. Penasaran sama akting Widyawati apakah bisa bermain peran dan karakter konyol :D

    ReplyDelete
  48. Peran ini beda banget dari peran yang biasa dimainkan Widyawati. Aktingnya mantap, teruji sebagai aktor senior yg sudah makan asam garam dunia akting

    ReplyDelete
  49. Ya ampun berperan jadi mahasiswi Baru dalam film ini pastinya Ada tantangan tersendiri. Memasuki dunia yang bukan lagi dunia nya.salut sama widawati

    ReplyDelete
  50. Beneran penasaran banget sm film ini hahaha aku liat trailernya super keren nih film. gasabar nontonnya beb

    ReplyDelete
  51. Tante Widyawati awet muda banget ya, terus ada Om Slamet Rahardjo lagi yg main film ..senior-senior pada reuni. Ini film pasti lucu banget deh..aku baru lihat trailernya saja sudah geli

    ReplyDelete
  52. Oma Widyawati aktingya total banget, ga perlu diragukan lagi deh kualitas aktingnya ini film wajib ditonton apalagi buat calon mahasiswa baru :D

    ReplyDelete
  53. Eny GK sabar mau nonton loh , awal bulan nanti langsung cuss dong tayang perdana hhi
    Habis nonton trailernya kemaren udah ngakak duluan liat aktingnya oma Widyawati

    ReplyDelete
  54. Widyawati awet muda banget, tetep cantik, ga kalah sama pemeran kinyis2 hehe.. Pengen nonton deh, unik ceritanya..

    ReplyDelete
  55. Kalau aku sih ndak kaget mbak Lendy, soalnya di kampus aku banyak nih yang udah usia senja tapi masih getol menimba ilmu. Mungkin karena aku kuliah di Universitas Terbuka jadinya siapa aja bisa ikutan kuliah tanpa ada batasan usia. Tapi seru juga sih kalau sampai ikut2an orientasi. Hihiihi, coba nonton aah.

    ReplyDelete
  56. AKu banyak baca reviewnya memang kocak banget ya film ini

    ReplyDelete
  57. Penasaran kalau Widyawati berakting konyol kyk gmn hehe.
    Hahaha awalnya dikira pakai make up ya sama "seniornya"? Jd keinget pas dulu aku masuk pasca disuruh daftar ke UKM sama anak S1 wkwkwk, aku bilang umurku wes tuweeekkkk oiiiii wkwkwkwk

    ReplyDelete
  58. Aku baca tulisan ini aja udah kebayang seru kocak habis filmnya pasri

    ReplyDelete
  59. Nggak sabar nontonnya nih, pasti lucu banget ya teh. Kocak bener liat teaser foto2nya.

    ReplyDelete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  61. Ini Widyawati awet muda banget ya mbak, cantiknya pun masih selalu awet ya. AKu malah penasaran dengan film ini, karena biasa melihat Widyawati dengan peran yang serius tapi kali ini harus berperan sebagai mahasiswa.

    ReplyDelete
  62. Udh nonton trailernya dan cukup menghibur.. keknya keswluruhan film nya juga cukup menghibur.. penasaran sama akting widyawati yang biasanya serius.. aktris legendaris itu

    ReplyDelete
  63. gemes banget Ibu Widyawati akting jadi mahasiswi yang aktif gitu, fresh banget ceritanya ini ditengah2 film romance bertebaran hahah

    ReplyDelete
  64. Ini cocok ditonton pas wiken sama keluarga dna teman. Gak sabar juga menanti bulan depan tanggal 8, ah tanggalnya cantik :D

    ReplyDelete
  65. Udah jaminan deh kalau film ini bagus banget dan akan jadi pilihan aku nanti buat nonton :)

    ReplyDelete
  66. Iya aku dah liat trailernay dan kocak ya tingkah si Oma,, duh ga sabar pengen nonton filmnya.

    ReplyDelete
  67. Hahaha dijamin ya ngakak terus ya, aduuh keren ini filmnya bakal menghibur nonton teasernya bikin ngakak abis deh.

    ReplyDelete
  68. Tunggu aku bayangin dulu ya hihihi. Tapi seru sih punya temen kuliah yang lebih tua dari kita apalagi kalau orangnya gaul bisa diajak kelayapan bareng:)
    Unik juga ide cerita mahasiswi baru ini, penasaran pingin nonton jadinya

    ReplyDelete
  69. Hihiii unik juga ya Mb Widyawati main peran sebagai mahasiswi dan gawlnya barengan dg Morgan Oey :)) Bisa untuk hiburan banget nih nonton film ini.

    ReplyDelete
  70. Aku langsung browsing lho mba, tentang Widyawati.

    Hei... ternyata usia beliau memang menuju 70 tahun ya!
    Tepatnya 12 Juli kemarin 69 tahun.

    Geregetan plus gemes lihat trailernya!



    ReplyDelete
  71. Saya nonton trailernya aja udah ketawa. Widyawati juga kayaknya jarang dapat peran seperti itu, ya. Biasanya kan perempuan kalem

    ReplyDelete
  72. Mama Wid dalam persoalan acting udah paling number one yaaa, masih ada jiwa2 muda nya dan sewaktu ak liat cuplikannya, kocak dan gemesin abissa

    ReplyDelete
  73. Aku bakalan nonton film ini mba. Sungguh menghibur sekali ya mba :). lucu jugaaa 😘

    ReplyDelete
  74. Ini dimana mana lagi heboh bahas mahasiswi baru yang udah lansia ya. Jadi kepo deh saya. Penasaran gimana jalan ceritanya.
    Gak sabar deh nunggu Agustus supaya bisa lihat tayangan keseluruhannya

    ReplyDelete
  75. Lucu banget nih nonton trailernya ..jadi bikin penasaran juga hehe

    ReplyDelete
  76. Yang bikin aku penasaran tuh apa yang jadi motivasi mahasiswi baru untuk kuliah.. secara usianya sudah ngga muda lagi.. kita aja yang masih mudah gini kadang mikir panjang untuk kuliah lagi yak hehe

    ReplyDelete
  77. Iya nih Mbak baru liat trailernya aja udah kebayang lucu dan kocaknya nonton film Mahasiswa Baru ini. Jadi nggak pengen ketinggalan nonton nih

    ReplyDelete
  78. Beberapa hari ini dibikin penasaran ama pilem yang satu ini. Kayaknya bakal jadi tontonan menarik niiih..

    ReplyDelete
  79. Aku kalau mau nonton itu karena ada kakak Morgen, ehe

    ReplyDelete
  80. Nonton film Mahasiswi Baru ini paling cocok ama teman kuliah. Karena jadi bisa nostalgia kembali saat ospek

    ReplyDelete
  81. Nggak kebayang kalau mahasiswi baru usia lanjut trus kuliah dan ikut ospek bahkan bikin gang? Hahaha kebayang gokilnya dong DUh penasaran ah buat nonton

    ReplyDelete
  82. Aku ga sabar lihat Lastri dan Dekannya beradu peran di sini
    Slamet Rahardjo is my fave actor soale...

    ReplyDelete
  83. aku udah liat trailernya sih tap belum liat filmnya
    penasaran sama mama widyawati kocak banget pas jadi maba itu hihi

    ReplyDelete
  84. Wahahahhaa.. belom2 udah pengen ketawaaa... Mbak Widyawati itu warbyasah yaa, masih aja cantik dan ketje actingnyaa

    ReplyDelete
  85. Wah pasti keren ya,, ada akting dari artis senior Widyawati...

    Emang benar, belajar tak kenal usia

    ReplyDelete
  86. Baru nonton trailer-nya aja udah ngakak-ngakak. Apalagi nonton keseluruhan filmnya ya 😍

    ReplyDelete
  87. Trailernya bikin ngakak. Moga filmnya juga yaaa. Gak sabar nunggu 8 Agustus buat nonton film ini.

    ReplyDelete
  88. Ngga sabar Nunggu tanggal 8 Agustus ya?
    Pingin nonton...:D

    ReplyDelete
  89. Ini udah masuk watchlist banget. Nonton trailernya ketika lagi nonton DGB dan lucu. Ceritanya juga unik.

    ReplyDelete
  90. Ini film kayanya seru juga dan aku penasaran pengen nontonnya.

    Salam
    Kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  91. Ga sabaar nunggu film ini tayang. Saya penasaran banget sama alur cerita filmnya..

    ReplyDelete