feature,

Keseruan Berlibur Ke Disneyland Tokyo

Wednesday, December 26, 2018 lendyagasshi 53 Comments

Bismillah,



Siapa yang masih memiliki inner-child?
Emm, aku rasa...di dalam setiap diri orang dewasa selalu terdapat jiwa anak-anak yaaa...yang playfull, ceria, dan suka berpetualang.

Itu yang aku alami ketika beberapa tahun yang lalu sempat berlibur ke Negeri Sakura, Jepang.

Bersama mas yang kala itu masih berstatus mahasiswa, tentu kami tetap ingin berlibur namun dengan budget yang seminimal mungkin. Bisakah?

Bisa banget....

Di Jepang yang terkenal ramah dengan wisatawan muslim, kami merasa sangat terbantu sekali. Harga untuk masing-masing moda transportasi saja dibedakan antara mahasiswa, umum, anak-anak dan orangtua. Sehingga, begitu menunjukkan kartu sakti (mahasiswa) mas, maka otomatis harga akan dipotong beberapa persen.

Lumayan banget kaan...?


Perjalanan Menuju Disneyland, Tokyo...


Ini adalah kenangan beberapa tahun silam sebenarnya, saat aku belum kenal dunia blogger, sehingga mohon maaf kalau informasi yang saat ini tidak update. Saya bercerita pengalaman saya ketika bermain ke Disneyland tahun 2004, dimana saat itu musim dingin hampir berakhir. Sekitar bulan Februari awal.

Karena rumah mas berada di Yokohoma, izumi-ku, kamiida-cho.  Jadi, kami berangkat dari jam 6 pagi menuju stasiun agar tidak kesiangan sesampainya di Disneyland, Tokyo.

source : pinterest

Jepang yang terkenal dengan ketepatan waktunya, tentu tidak menyurutkan niat kami untuk berangkat pagi. Sekalinya berbarengan dengan orang berangkat kerja, tentu naik kereta di Jepang pun menjadi tidak nyaman.


By the way,
Selain kagum sama kedisiplinan, aku juga kagum sama budaya orang Jepang mengenai kerapihan, kebersihan dan ketertibannya. Bayangkan saja, selama aku naik kereta Jepang, tak banyak terlihat pemandangan orang mengobrol apalagi berisik. Mereka tenang, kalau tidak membaca buku, ya....melihat-lihat handphone yang mereka pegang. Dan untuk masalah telekomunikasi, Jepang ini cukup idealis. Mereka tidak menggunakan produk dari luar. Seperti yang saat aku ke sana, Nokia sama Samsung kan sedang booming-booming nya yaa...

Kira-kira begini penampakan handphone Jepang. Modelnya memang kuno, tapi fiturnya sudah lengkap.
Source : pinterest

Namun kenyataannya, sesampainya di sana...aku dibelikan mas satu handphone khusus, yang hanya bisa digunakan di Jepang saja. Kalau sekarang, istilahnya beli paket bundling. Yang dijual adalah jasa telekomunikasinya, handphone nya mah...hanya dihargai ¥ 1.

Percaya tidak?




Sesampainya di Disneyland, Tokyo


Antrian yang sudah mengular menanti kami. Kurang lebih sama halnya ketika kita ke TMII atau Dufan, Jakarta. Loket pembelian tiket belum dibuka pun, sudah banyak orang yang mengantri.

Jam buka :
08.00 pagi dan tutup jam 10.00 malam



Sembari menunggu pintu tiket dibuka, kami pun sarapan (karena kami membawa bento/bekal dari rumah). Layaknya orang Indonesia pada umumnya, kami juga membawa beberapa camilan berat yang dapat dinikmati ketika kami sudah masuk ke dalam Disneyland. Yaah...berusaha berhemat gituu...

Harga 1-day Passport bermain dari pagi sampai malam di Disneyland Tokyo

Dan kabar baiknya, harga tiket masuk tidaklah sama ketika sahabat lendyagasshi masuk di jam siang atau sore. Pun ketika ingin masuk untuk keesokan harinya, karena tidak sanggup menuntaskan permainan dalam 1 hari.

Ada booking tiket untuk 2 hari, 3 hari bahkan disediakan resort untuk menginap.
Sungguh menyenangkan sekali... Tapi sekaligus penting memperhitungkan budget yang ada yaa...
Hihii~
Karena sudah pasti, harga menginap di Disneyland Resort tidaklah murah.


Disambut dengan ikon kartun Disney, yaitu karakter Mickey Mouse

Beres menyelesaikan semua proses administrasi, kami pun dipersilahkan masuk dengan menunjukkan tiket.
Yeeay~

Disneyland maps of the adventures
Disambut oleh sebuah bola dunia super besar yang (ceritanya) terangkat oleh pancuran air. Bola dunia ini berputar...dan kita bisa melihat, ada di mana negara kamu?

Dari awal masuk saja, aku sudah dibuat terpana.
Dan otomatis, jiwa inner-child ku terpanggil.


Karena masing-masing pengunjung diberikan maps panduan bermain di Disneyland, maka kami tinggal mengurutkan dari yang posisinya paling dekat dengan kami. Dan jangan lupa bahwa setiap hari Disneyland selalu mengadakan parade dan show yang berbeda. Jadi, untuk bisa melihat show yang spektakuler, bisa dipilih hari yang sesuai.

Atraksi dan parade tokoh-tokoh kartun Disney, yang biasanya diadakan sore jam 3 dan malam sebagai penutup, jam 9 malam.


Sebenarnya tidak hanya Mickey dan Minnie yang diunggulkan kalau ke Disneyland, semua dapat porsi yang sama, mengingat fans karakter Disney yang lain juga banyak. Seperti Winnie the Pooh, Donal Bebek, Monster inc, Toy Story, Snow White, 101 Dalmatian, Beauty and the Beast, Cinderella, Lion King, Aladdin, dan masih banyaaak lagi.

Apa tokoh Disney favoritmu, sahabat?


Berkeliling ke Disneyland Tokyo membuat semua orang berasa menjadi anak-anak kembali. Menemukan berbagai macam benda unik sebagai souvenir, dari mulai hal yang sederhana, misalnya baju, topi hingga biskuit yang kita makan, semua berkarakter kartun Disney favoritmu.

Seperti saat aku pingin makan pop-corn kaya gini kemasannya...
Cantik betul kan yaa....

Persis seperti yang aku beli beberapa tahun silam, kotaknya masih awet hingga kini.
source : pinterest

Jangan ditanya bagaimana effortnya membuat dunia Disneyland menjadi sangat menyenangkan... Karena menurutku, saat berada di sini, seperti kata Buzz Lighyear "To Infinity and beyond".

Pasti pada semangat yaa...pingin liburan ke Disneyland Tokyo...?
Biar tambah semangat, coba lihat video cuplikan berikut . . .





Makin mupeng ke Jepang?
Pastinya doonk...karena Disneyland Tokyo merupakan salah satu wahana bermain terbesar dengan tema fairytale, meskipun Disneyland ada di beberapa negara lain seperti Amerika, Hong Kong dan Perancis. 

Merencakan berlibur ke Jepang, tentu bisa dimulai dari sekarang, karena beberapa harga diskon, siap menanti. Salah satu aplikasi yang menyediakan tiket pesawat terpercaya adalah pegipegi.com.


Lelahnya bermain di Disneyland tentu terbayarkan dengan pengalaman yang didapat. Sepulang dari Disneyland, kami naik kereta bawah tanah dengan menempuh waktu yang sama untuk sampai di rumah mas di Yokohama. 
Dan malam itu....aku yakin tertidur pulas sambil bermimpi bermain bersama Mickey, Minnie dan teman-teman Disney lainnya.



Ayoo...
Tunggu apalagi...

Menikmati liburan seru yang tak terlupakan di Disneyland Tokyo, Jepang yuuk....



Salam hangat,




You Might Also Like

53 comments:

  1. Aku belum pernah ke Disneyland mudah-mudahan bis asegera ke sana. Bene rmbak tiap orang punya innerchild yang kadang2 gak tau kenapa tiba2 kaya anak kecil ya nangis2 pingin ke Disneyland :-D

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke Disneyland tokyo euy. Jadi pingin juga seru kayaknya

    ReplyDelete
  3. Aku kayaknya sampai sekarang innerchild ku masih tetap dominan. Makanya suami kadang kayak ngemong gitu deh

    ReplyDelete
  4. kapan ya bisa ke jepang. aku juga masih ada kok innerchild ku. masih seneng komik, nonton kartun dan aksesoris yg lucu2.

    ReplyDelete
  5. aku ngebayangin anak anak kalau diajak kesana pastiu seneng banget bisa bertemu tokoh tokoh favorit yang biasanya cuma lihat di TV..

    ReplyDelete
  6. wah teteh aku jadi tahu ternyata tiketnya ada yang buat 2-3 hari saking pengen rasain semua arena yah apalagi ada resort penginapannya makin pensaran semoga bisa liburan sampe sini :)
    btw idola disney aku pooh abis lucu beruang ga pake celana :D

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen liburan ke Jepang juga nih. Aku pernah punya handphone model kayak gitu dan warnanya pink juga. Kalau aku lebih suka Doraemon aja sih sejak dulu.

    ReplyDelete
  8. Disney dan tempat hiburan lain hampir tiap hari parade. Itu enggak cape apa ya yang main? Hahaha. Bayangin Sandra Dewi pas nikah di Disneyland Jepang. Booking berapa coba

    ReplyDelete
  9. Ahh lucu banget handphone nya kalah 1 yen berarti cuma 300 perak dong ya..astagaaaa murah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa....murmer banget.
      Dulu samp kepikiran mau beli banyak buat oleh-oleh.
      Bhuaahahha~

      Delete
  10. Mbak ingin tahu list harganya dong hahaha ingin jalan2 jugaa tapi masih malas kalau sendiri.......

    ReplyDelete
  11. Ya Allaaah baru beberapa pekan lalu aku repost budget traveling murah ke jepang yang lumayan viral di FB, lalu nemu tulisan ini. Lalu nemu kata-katanya walt disney, laluuuu jadi makin bertekad jalan-jalan ala ransel kantong tipis (berhemat, red.) ke sana. Mudah-mudahan Allah sampaikan aku ke sanaaa. Aamiin. Oiya, ini juga lokasi nikahan sandra dewi ya. Wkwk horang hayaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya mbak, bahas di tulisan khusus tentang ponsel jepang itu dong. Kujadi penasaran itu jadul amat. Banyak juga kali mbak yang pakai iphone?

      Delete
  12. Pingin banget ke disneyland bawa anak2, apalagi kalau pas winter, aaah asik banget pasti. Nabung dulu yang semangaaat :))

    ReplyDelete
  13. Sering banget ke disneyland,tapi lewat tivi hahaha. Pingin banget lihat langsung bawa anak kesana,seru banget paling ya.

    ReplyDelete
  14. Jadi langsung teringat pernikahan Sandra Dewi-Harvey Moeis di Disneyland Tokyo. Berapa duit ya kira-kira kalau mo nikah di sana? mahal yang jelas hahaha... Dan semoga suatu saat nanti bisa liburan sama keluarga ke sana. Aamiin 1000x

    ReplyDelete
  15. Bucket list tahun depan nih harus banget ke jepang dan nyobain main ke Disneyland :D

    ReplyDelete
  16. Nggak kebayang nih mba kapan ya aku bisa ke Disneyland mba. Seru banget soalnya apalagi bawa anak anak ya mba. Selama ini hanya lihat di televisi tapi malah bisa lihat langsung :)

    ReplyDelete
  17. Apalagi sekarang banyak paket promo ke Jepang ya.
    Disneyland pun semakin mendekati kenyataan

    ReplyDelete
  18. Disneyland itu beneran ya idaman anak2.
    Harus sering2 intip promo di pegipegi deh.
    Banyak promonya yang bisa kita siasati buat ke Jepang dengan harga terjangkau :)

    ReplyDelete
  19. Huaaaaa, mau juga dong Mbak jelajah Disneyland gitu. Klo saya suka Mickey Minnie heheheh.
    Anyway itu HPnya unik ya, Jepang emang teknologinya keren2.

    ReplyDelete
  20. Keren ya loaksinya, penuh warna. orang tua saja suka melihat dan ada di Disneyland ini, apalagi orang tuanya

    ReplyDelete
  21. Semoga aku bisa nyusul ke Disney Jepang.. aamiin.. :D

    ReplyDelete
  22. Memang gak ada batas usia kalau mengenal Disney, ya. Saya bisa kembali kayak anak kecil lagi kayaknya kalau bisa ke Disneyland :)

    ReplyDelete
  23. Pengen ketemu Mickey klo udah nyampe di Disneyland Tokyo.. Seru bgt pastinyaaa

    ReplyDelete
  24. Disneyland Tokyo, cuma denger cerita ponakan yang kuliah di Jepang. Dia aja baru bisa ke Disneyland ketika udah 1 tahun di Fukuoka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...
      Biaya hidup di Jepang super tinggi...apalagi yang di Tokyo.

      Jadi kalau mahasiswa (seperti mas dulu) harus pintar-pintar bagi uang beasiswa.
      Ga boleh foya-foya.
      Wkkwk...

      Delete
  25. Aku tuh dari dulu tokoh kesayangannya Mickey Mouse loh. Disneylan di Jepang jadi salah satu impian masa kecil. Hehehe. Moga bisa ke sana. ๐Ÿ’•

    ReplyDelete
  26. Semoga bisa kesana Disneyland di tokyo Jepang ada Artis Indonesia menikah disana. Mpo juga ah.

    ReplyDelete
  27. Wah anak perempua mupeng banget pengen ke disney Jepang

    ReplyDelete
  28. Disney land Tokyo salah satu destinasi impianku sama anak-anak yang belum kesampaian huhu pengen banget kesana .

    ReplyDelete
  29. Kepengeen banget ke Disneyland Tokyo. Baru kesampaian yg di HK nih mba ��

    ReplyDelete
  30. Aku waktu kecil dimanja bapak eh udah gede dimaja suami wkwkwk..jadi innerchildnya sering muncul heu...tp jd berupaya lbh dominan dewasanya..

    ReplyDelete
  31. Pengen banget liburan ke Disney banyak hiburan ya? Menarik banget deh. Dulu suka baca di Majalah Bobo mengenai Disney ini

    ReplyDelete
  32. Wah, mau atuhlah saya juga main ke Disneyland Tokyo. Bareng anak-anak pula. Pastinya seru ya. :)

    ReplyDelete
  33. Mmau bnget nih ajak kiddos kesini impian juga buat explore kesana smoga dlm waktu dekat ya

    ReplyDelete
  34. Kalau jalan jalan ke tempat wahaya begitu biasane gak terasa capek pas di sana ya mba. Tapi sampe rumah kaki pegel hehe. Hebat mba udah pernah ke Disneyland. Aku ke Jepang aja blm pernah. Hehe

    ReplyDelete
  35. Seru bangett Disneylandnya. Doain semoga aku bisa kesana ya kak

    ReplyDelete
  36. Waah asyik Lendy udah ke dmDisneyland Tokyo, pengen bisa ke sana eung ajak anak-anak

    ReplyDelete
  37. Insya Allah kalau ada rejeki ya bisa kesana menikmati cerianya dunia kanak2 bareng sekeluarga. Klo tokoh Disney kesukaanku adalah Donal Bebek, terutama Paman Gober yang super ngeselin itu. :D

    ReplyDelete
  38. Kapan ke sananya mbaaa.. aku Agustus kemarin pas summer. Seruuu tapi panas aja hehehe

    ReplyDelete
  39. aaarrghh impian banget bisa ke Disneyland di Tokyo. Katanya cukup besar ya mbak :D
    Pas ke sana pas udah ada anak2 kah mbak? Atau msh hanimun aja ma suami? hehe

    ReplyDelete
  40. Baca ini mupeng bangets deh, semoga 2019 bisa ke Jepang, aamiin tfs mba say

    ReplyDelete
  41. Haduh mau kesanaaa... btw antrinya sama2 aja kayak di sini yaa hihi

    ReplyDelete
  42. Hayuuk, jadi kamoh mau beliin tiket buat mbayumu

    ReplyDelete
  43. Pengen banget ke Disneyland teh, salah satu wishlistku. Apalagi kemarin bossku mampir ke sini pas dia ke Jepang. Rasanya nggak lengkap ya kalau ke Jepang nggak ke Disneyland. ��

    ReplyDelete
  44. salah satu jalan-jalan yang ingin disambangi, bebas disneyland nya yang di singapur, di tokyo juga boleh, moga Allah mengabulkan.. aamiin

    ReplyDelete
  45. salah satu impianku nih

    ((semoga anakku mendengar eh baca D :D))

    ReplyDelete
  46. disneyland itu forever bucket list-ku teh... haha

    ReplyDelete
  47. Karena kita homo ludens, di usia berapa pun,tetap suka bermain. Daan saya pun ingin ke Disneyland,main2 sepuasnya di sana.hehehe...

    ReplyDelete
  48. itu handphone bundling beneran harga segitu kak? wah mau, unyu unyu banget. Bisa diunlock di Indonesia kartunya.

    ReplyDelete
  49. ohhh ternyata ada pilihan ya, bisa 2 day pass, 2 atau 3 day pass. klo belum puas bisa diterusin keeseokan harinya. Tapi itu biaya masuknya lumnayan juga ....baiklah nabungnya lebih digesitkan.

    ReplyDelete