Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Variety Show Korea Yang Bikin Greget

Bismillah,

Aku janji yaa...mau curhat masalah "Mengapa belum nonton drama Korea lagi..."
Hahha~

Baca postingan sebelumnya yaa, chingu...

Penting banget ini, setidaknya buat aku curhat. Sabar yaa, sahabat lendyagasshi. Aku mah anaknya memang gitu. Wkkkwk~ ((butuh temen curhat - siapa tau berakhir diskusi yang bermanfaat 😎))




Jadi gini...
Awalnya aku malas nonton drama karena terakhir nonton tuh dramanya si Seo Kang Joon yang Are You A Human Too?

Lumayan bikin aku sesek karena plot ceritanya berbeda dengan drama sejenis di tahun yang sama, I'm Not A Robot. Mungkin pada aneh yaa...kenapa bikin aku baper...?

Hahha....
Alesannya simple banget, chingu... Karena aku kalau sudah nonton drama, hobinya bawa-bawa di kehidupan nyata. Emm, yah...semacam susah membedakan mana kejadian di drama sama kenyataan. Ini berat looh.. Heuu~

Jadi aku baru tau kalau si Seo Kang Joon ini track record dramanya kurang oke. Sebelum jadi pemeran utama di drama ini, dia pernah ambil peran yang terbilang "berani". Hiiks~

Aku belum nonton sepenuhnya drama itu siih...cuma nonton sekilas aja di Youtube. Mungkin ku salah menilai... Karena gak jarang juga, potongan scene drama itu gak semengerikan yang kita kira, asal tau jalan ceritanya.

Mianhae, Kang Joon-a...
Noona uda skeptis duluan.


**skiip....prolognya kepanjangan.
Nanti abis ini aku bikin review dramanya aah...asal udah melewati proses healing ini.
Bhuahhahaha~



Terus...
Kok bisa terjerat pesona variety show?



Kebetulaan...
((kebetulaan??? 😝~gak ada yang namanya kebetulan yaa...di dunia ini??)) aku sering streaming youtube. Lalu beberapa kali nonton variety show-nya Heechul. Doi ini salah satu pentolannya Super Junior ((masih pada inget doonk....doi kebagian part nge-rap)) yang terkenal dengan julukan King of Variety Show.

Sedih banget kalau baca perjuangan Super Junior ini hingga sampai di titik saat ini, di tahun ke 13 nya. Banyak diterpa gosip miring hingga jadi sumber bullying netizen di Korea. Waah...aku yang duluu....saat awal hallyu wave nyerang negara api  Indonesia, sekitar tahun 2010an gituu...aku suka banget dengerin lagu-lagunya Super Junior (singkatannya Suju yaa...) dan jadi gak dengerin lagi karena punya anak. Bhaahhaa

Pas tahun-tahun segitu yaa...aku fokes banget ngebesarin para krucils. Trus, makin ke sini, aku jadi tau kalau para personil Suju ini pada mengembangkan sayap ke Variety Show. Dan ini niih...3 variety show yang bikin aku termehek-mehek. Dari mulai mules karena ngakak so hard sampai nangis...berasa nonton drama ((lebih-lebih malah.... kan variety show itu alami yaa... tanpa script meskipun sudah dikasih panduan garis besarnya)).

Yuukk...


1. Knowing Brother
Nama lain : A Hyung I Know / 아는 형님 / Aneun Hyeongnim


Acara ini unik. Karena settingnya berada di dalam kelas. Dan sang bintang tamu (biasanya) berperan sebagai siswa. Jadi ada anak baru gitu loo...yang gabung di kelasnya Kang Ho Dong cs. Naaah...Kang Ho Dong ini adalah pembawa acara (MC) favorit di Korea sono... Yaah, bayangin kalau di Indonesia teh Choky Sitohang mereun yaa... Dan gengnya Kang Ho Dong yang kocak abiiss...

** Lee Soo-geun
** Kim Young-chul
** Seo Jang-hoon
** Kim Hee-chul 💖
** Min Kyung-hoon
** Lee Sang-min

Yang diundang random siih.... Kadang artis gaek, kadang juga rekan SM (manajemen tempat bernaungnya Suju) yang baru ngluarin album, jadi sekalian promosi gitu laah...

Gak terkecuali, rekan-rekan si Hee-chul ini...
Pas Suju mau ngluarin album setelah sekian lama hiatus, ya...promosi sekaligus teasernya di acara variety shownya ini.


Ini link live nya yaa, chingu.
Kalau mau nonton special episode Suju ada di episode 100 Knowing Brother.



2. Weekly Idol
Nama Korea : 주간 아이돌 / Jugan Aidol

Acara yang petjaah abiiss... karena MC nya duo Jeong Hyeong Don dan rapper Defconn. Isinya ngobrol-ngobrol juga siih... dan diselingi dance beat 2x lebih cepet (karena yang diundang rata-rata girl group atau boy group) dan dance lagu-lagu hits mereka yang di medley.

Lucu banget pas episode Suju, karena mereka diundang setelah debut mereka yang ke 12 tahun, jadi pas dance medley diputerinnya lagu-lagu lawas mereka. Bhuaahahaha~ kan yaa...mereka uda lama beud yang nari lagu macam cooking-cooking atau Rokkugo.

Dikerjain sama MC nya Weekly Idol.
Suju nurut aja looh...hahahaa~ cute banget para oppa-deul iniih...


3. We Got Married
Nama Korea : 우리 결혼했어요 / WGM

Variety show yang mirip drama tapi tanpa script.
Jadi ada artis (penyanyi/aktor) yang dipasangkan dan mereka menjalani kehidupan pernikahan sebagai pasangan. Tentu hanya on screen dan tidak ada adegan "aneh-aneh" nya. Tapi tetep siih...kalau ditonton sama under 17 tahun juga gak pas.

Intinya mah...ini acara yang ngasih kesempatan untuk para idol buat ngerasain nge-date bareng. Naah...pemilihan pasangannya berdasarkan apa... Ini aku gak paham juga. Tapi sepertinya, mereka punya kriteria sebelum dipasangkan. Buktinya, chemistrynya selalu dapeett...

Paling suka dan gak bisa move on sama pasangan Leeteuk - Kang So Ra.

Mereka ini cutenyaaa...overlooad, chingu~

Leeteuk yang kita kenal di layar selalu cerewet dan enerjik, begitu kenal sama Kang So Ra yang diperkenalkan sebagai istri virtualnya (sebutan untuk pasangan WGM), mendadak berubah menjadi cute dan super romantis. Jadi keringetan dan berasa banget pandangan mereka tuuh...kaya nyetrum. Hihiii~


Buat aku yang udah lama mengarungi bahtera pernikahan (9 tahun), nonton WGM jadi inget jaman dulu lagi.... Yang setiap waktu berasa ngaliiirr~ gak berasa dan giliran mau pisah tuuh...beuraatttt banget.
Aiihh...

Mampir juga ke
Tips Menjaga Kehangatan Suami Istri

Dan plotnya selalu sama siih....
Pasangan ini saling mendukung di kegiatan ke-artisan mereka, lalu liburan, ngerayain ulang tahun bareng sampai pre-wedding photo-shoot.

Hanya konsepnya setiap idol berbeda.





Ini foto dari IG nya Leeteuk, uri Suju leader-nim. Beberapa waktu yang lalu sempat dihapus dari IG nya karena Kang So Ra jadian sama Hyun Bin. Setelah 2017, So Ra resmi putus, 2018an, foto ini kembali dipasang sama Leeteuk.

Aku sampai berharap mereka jadian di dunia nyata looh....meskipun WGM mereka uda lama berakhir (WGM season 3 - 2011 sampai 2012).


Dan sampai detik ini, aku masih kangen sama pasangan ini.
Hiiks~



Adakah sahabat lendyagasshi yang baper sama sebuah acara (variety show) atau drama?
Kalau iya, ceritain doonk....gimana healing nya...
Hihii~

Aku susah banget niih...buat gak ngomenin IG mereka, padahal aku tau, mereka gak saling follow looh... (yaa...sejak So Ra jadian sama babang Hyun Bin, jadi mereka unfollow-an gittuu).
Sediih deh...

Harapan aku,
Mereka bakal ketemu lagi di tahun 2021.
((karena mereka menangin hadiah WGM reunion gituu...ke Hawaii looh...))
Jebaalll~



Yaak...
Curhatannya aku cukupkan sekian yaa...
Buat yang mau komen atau kasih resep, pliiss....bantuin aku laah...hahahah~



Salam hangat,



80 comments for "3 Variety Show Korea Yang Bikin Greget"

  1. Aku dulu awal-awal ngerti WGM, kaget. Ini napa Sungjae kok dibilang udah merit sih? Ini kok si Taecyeon udah punya istri sih? Ternyata.. hahaha.. kiyut sih menurutku acara ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeiis...
      Fans BToB niih...

      Aku gak nonton si Sungjae. Tapi liat spoiler nya doaank...
      Mereka lamarannya keren niih...konsepnya.
      Di taman bermain.

      Kyuutt yaaah...

      Delete
  2. Belum pernah nonton variety show nya Korea nih saya, penasaran juga jadinya. Tonton ah tar.

    ReplyDelete
  3. Korea itu memang keren, kalau diliat ya mba, dibaca saya malah bingung hahaha.
    Sudah lama gak pernah nonton Korea, janji mau nonton yang di TransTV ternyata waktunya gak memungkinkan, ya jadinya gak familier deh ama Korea, bahkan baca nama-nama artisnya bikin lidah jadi kelu, sungguh ku kudet mengenai Korea hehehe :D

    ReplyDelete
  4. Kalau soal hiburan dari Korsel kreativitasnya macem-macem ya, Teh. Jadi unik dan membekas gitu

    ReplyDelete
  5. Wow aku sama sekali ngga ngerti n gatau lho teh, hihi makasih ya jadi tau variety show sana

    ReplyDelete
  6. Temen di kantor yang dulu suka banget nonton Walking Man, eh namanya bener ga,Mbak? Hehehe...Saking sukanya,dia sampe upload byk episode.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Running Man.
      Iyaa...kalo pas bintang tamunya kita kenal, asik banget nontonnya.

      Kayak pas promosi drama Moon Lover.
      Bintang tamunya Lee Joon Gi cs.

      Cakeep~

      Delete
  7. Ahahaha, aku kalau tentang Korea ngertinya drakor aja, itupun sesekali.
    Seru juga kayanya variety ini, jadi penasaran

    ReplyDelete
  8. aku baru liat yang knowing bros,
    tapi entah kenapa aku nggak dapet chemistry-nya.
    gak kayak waktu nonton running man atau michuri yang koplak :))

    ReplyDelete
  9. Dalam postingan bunda baca ada tulisan SUJU, hehe dag dig dug donk krn my fav si macho SIWON ada di Suju. Tp udah lm gak pernah ngikutin lagi perkembangannya sejak cucu addicted main The Heritage.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siwon lagi cuti, Bunda.
      Kemarin kena kasus kalau anjing peliharaannya gigit tetangganya sampai meninggal.

      Hiiks~

      Tapi semoga 2019 Suju full personil lagi Bunda...

      Delete
  10. Saya kalau acara lain dari Korea, selain drakor, masih menonton. Terutama yang ada hubungannya sama makanan hehehe. Tapi, random aja, sih. Gak pernah saya hapalin jam tayangnya :)

    ReplyDelete
  11. Jadi gini... satu satu nya variety show yang aku suka cuma weekly idol, ada lagi idol room tuh mba, ku juga suka variety show boy/girlband favorit ku hehee

    ReplyDelete
  12. Aku juga nontonin ini kalau ada suju-nya doang. Ku generasi 90an yang baru follow semua member suju di IG tahun 2018 :)))

    Sekarang lagi suka ngeliatin Supershow-nya dari awal sampe 7 :))) yang bikin mewek perayaan 100concert mereka di Supershow 6 :P

    ReplyDelete
  13. Sampai segitunya bangeeet ya mba hehehe.. aku asi jarang nonton TV or drama, not even drakor.. kalau ada waktu paling mostly baca buku.. kalau baper karena buku sih sering

    ReplyDelete
  14. Aku yg agak nonton itu RM, yang lain paling lihat videonya sekilas aja. Terus We Got Married akhirnya pada pengen mereka ngedate betulan ya karena kemistrinya bagus

    Em, jadi Are You Human rekomended gak? Aku kepikiran buat nonton

    ReplyDelete
  15. Wakakak update banget ya ampun kakaknya, saluuuut! Variety ini yg suka muncul2 popup2 gitu kan ya? Ngebaca suju jadi kaya udah lawas banget jaman smp astagaa

    ReplyDelete
  16. Aku pernah nonton We Got Married mbak di youtube, pas bagian si artisnya seohyun snsd, cute banget yaa, dan jadul bgt juga hehe

    ReplyDelete
  17. aku masih doyan drama korea meski akhir-akhir ini kesulitan nyari drama korea yang mau aku tonton apaan karena aku sukanya drama korea dengan tema remaja dan komedi...belum begitu suka dengan reality show kecuali yang terkait dengan makanan..hehehe

    ReplyDelete
  18. kalo reality show suamiku yang masih agak lebih sering nonton daripada aku. dia hobi banget dengan running man, yoen kitchen. selebihnya belum nemu lagi kayaknya doi

    ReplyDelete
  19. Drakornya aja gak pernah nonton apalagi variety show hehee.. eh tapi aku selalu betah nonton acara travelling kalo pas episode korea, semua muanya keren banget di sana yaa..

    ReplyDelete
  20. Jujur saya tidak terlalu menggemari yang terkait K-Pop. Tetapi tulisan ini cukup menggoda membuat saya untuk sedikit lebih sabar menikmati Korea...

    ReplyDelete
  21. Wah malah baru tau Dan belum pernah nonton, jadi pengen..nonton ah

    ReplyDelete
  22. WGM itu nontonnya dimana? Sama kayak download atau streaming Drakor gitu kah? Itu kayak reality show gitu ya berarti? Kalau di Indonesia kan banyak yg keliatan settingan. Di Korea ga kah?

    ReplyDelete
  23. wah teh lend dar drakor sampe bariety show juga tahu mantaps aku lah ya ga tau samsek blas hahaha

    maafkan daku jd ga nyambung nih klo komeninnya krn emang ga pernah nonton berbau Korea xixxi

    ReplyDelete
  24. Wah saya gak paham nih heuheu...belum pernah nonton variaty show korea, drakor..hihi..

    ReplyDelete
  25. Variaty show sangat membantu kita mengetahui sisi lain seorang selebriti.

    Variaty show yang tanpa maskah lebih kelihatan natural

    ReplyDelete
  26. Sejujurnya, aku lagi doyan banget sih nonton beberapa highlight Knowing Brothers. Konsepnya keren sih, bisa dijadikan ide untuk variety show di Indonesia. Susah sih nentuin favorit di sini. Mereka punya kepribadian masing-masing yang keren dan momen yang spesial juga, kan. Dan, entah kenapa, aku ga sabaran nunggu IZ*ONE di Knowing Brothers. Mau tau, apakah Heechul akan terkesima dengan Nako atau Sakura seperti dia terkesima dengan Momo TWICE? Hahaha.

    Sayang, beberapa KNET ga begitu doyan sama struktur host Weekly Idol yang baru. Meskipun, ga semuanya juga sih yang doyan sama host sebelumnya. Doni dan Coni kan sekarang udah di Idol Room kayaknya.

    Ohya, Running Man sepertinya bisa juga nih jadi pembahasan.

    ReplyDelete
  27. Bukan drama koreanya aja yang digemari yang mbak ternyata variety show nya juga bikin greget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang weekly idol itu seru juga yaa..aku jadi pengen nonton deh

      Delete
  28. Aku juga suka sama Weekly Idol, biasanya nonton di K+ biar nggak keterusan. Enak banget jadi MCnya Jeong Hyeong Don dan rapper Defconn bisa puas-puasain ngerjain dan nyuruh-nyuruh mereka joget-joget. hihi

    ReplyDelete
  29. Running Man apa masuk reality show apa variery show yah? susah bedainnya hahaha. Nah We Got Married ini andalanku banget wkwkwk, suka baper sendiri kalau nonton

    ReplyDelete
  30. Nonton Drakor dijamin baper ya, mba. Hehehe aku salut loh sama yang bisa tau pemeran dengan nama yang menurut aku pasti sulit diingat, tapi pecinta Drakor itu bisa inget dan bedain setiap aktor, malah pada hapal di luar kepala. Wohoooo...

    Ke tiga judul ini sering dibahas sama temen-temen pecinta Korea. Jadi tau deh abis baca ini. Hehe 😘

    ReplyDelete
  31. Aku nonton drama Korea tapi gak begitu hapal nama-nama pemain aslinya & kehidupannya, kalo pas ada yang tertarik aja baru googling

    ReplyDelete
  32. Bingung aku mau kasih resep apaan wong ak ga pernah nonton korea. Hehe

    ReplyDelete
  33. Baru tahu Leeteuk dan Kang So Ra adalah pasangan haha #kudet.
    Kalau reality show Korea aku tu suka "My Neighbour, Charles" mbak, yg kisah org asing tinggal di Korea itu :D Tapi skrng jarang nonton jg sih hehe

    ReplyDelete
  34. Akhirnya kemarin aku nonton drakor yang ada di TV dan sukses mba, aku puyeng sama nama-nama mereka, susah nian spellnya wkwkkwkw

    ReplyDelete
  35. Jujur, gue bener-bener enggak ngerti sama sekali tentang drama korea atau variety show kayak begini. Penasaran, sih, pengen nonton gitu tapi kadang waktunya yang enggak sempet. :D

    Enaknya nonton apa dulu, ya, kalau mau belajar korea-korea? :D

    ReplyDelete
  36. wahahahah seru juga ya kalau nonton variety show
    kalauyang bintangin itu aktor kesukaan kita
    jadi kayak ngikutin dan tau kesehariannya juga

    ReplyDelete
  37. Aku blm pernah nonton variety show, tp klo drama skrg lg baper sama memories of the alhambra dan encounter. Haha

    ReplyDelete
  38. wuah parah nih teh, dramanya kebawa ke dunia nyata, hahaha

    kalau Ibuku baper juga sama reality show, tapi di Indonesia. Judulnya Rumah Uya dan Katakan Putus.
    hahaha. jangan diketawain teh. ini beneran soalnya

    jadi, biasanya pas nonton, kemudian ceritanya ya begitu banget dah cowoknya. terus Ibu langsung nanya-nanya ke aku tentang cowokku.
    Hadeeeeeeeh

    Btw, itu leteuk bacanya gimana teh? letek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha....Ibumu juga baper kan Rhoos...
      Mungkin karena dunia emakemak itu sempit. Jadi butuh sesuatu yang di-baperin.

      Leeteuk bacanya iteek.
      Dengan pelafalan e yang satunya.

      ((gimana coba aku mraktekkinnya?? hahhaha))

      Delete
  39. Wah, seru-seru ya variety shownya. Kadang jadi ngikik sendiri kalo liat yang drama-drama..

    ReplyDelete
  40. Duh... saya gak begitu mudeng dengan ini. Kurang gaul masalah kekoreaan kali ya sayah. Hihihi...

    ReplyDelete
  41. Mmm.. Yakin nih yg terakhir tanpa skrip? Kadang walaupun tanpa skrip, biasanya acara kyk gini tiap aktor membawa misi dan bikin improvisasi sendiri sbg entertainer hehehe..

    ReplyDelete
  42. Aku mah nggak mau lagi-lagi nonton drakor nanti nggak bisa move on. Setidaknya dalam waktu dekat ini.

    ReplyDelete
  43. Saya kadang-kadang nonton acara di TvN. Tapi, biasanya yang ada hubungannya sama makanan. :D

    ReplyDelete
  44. Kok akunya malah ingat benteng takeshi ya hahahaha. Variety show di korea swpwrtinya harus bersai g dengan Indonesia. Beberapa diluar nalar tapi ada juga yang melampai batas imajinasi. Pasti akan bertarung seperti laris K POP?

    ReplyDelete
  45. beda selera ya kita lendy.. aku lihat judulnya aja udah ga minat xixii... apalagi yg weekly idol. tahunya running man and return of superman doang len

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiaa...
      Return of Superman iniiih...ngegemeshiin jugaaa...

      Delete
  46. Ah Eny langsung baperr liat foto nya Leeteuk �� udah kayak pasangan beneran jadi mau nonton juga we got married ini ❣️❣️

    ReplyDelete
  47. Ya ampun kayaknya aku harus hati2 mampir blog mb Lendy, ratjoen hahahaha. Gara2 blog ini aku mulai nonton film Korea mudah2an jangan drakor ya hahahahahga

    ReplyDelete
  48. Jujur aku tuh nge-blank klo ngomongin per-K-an
    Meski klo ada yg cerita termasuk2, anak2 ku cerita ya aku dengerin tp gak pernah bener2 hapal euy...

    ReplyDelete
  49. saya juga suka Knowing Bros, apalagi kalau bintang tamunya pada nyerang si Ho Dong

    ReplyDelete
  50. Aku belum pernah nonton semuanya Teh, hehe, gak ngerti

    ReplyDelete
  51. Sejujurnya...nggak ngerti mau komen apa karena aku nggak paham tentang kekorean gitu, kecuali makanannya. Wkwkwk

    ReplyDelete
  52. Kapanlah ya aku berkesempatan nonton Drakor? Meni ingin

    ReplyDelete
  53. Wahhh ada jessica jung gak yaa :D, fans banget sama dia :v

    ReplyDelete
  54. Mba Lendy ini waktunya banyak banget ya. Tontonan koreanya update, blognya juga update. Variety show ini aku belum sempat nontonnya. Masih prioritas nonton drakor dan filmnya hehr

    ReplyDelete
  55. Belum perah nonton variety shownya..tapi dari artikel ini kayaknya menarik juga. Entahlah sudah lama enggak nonton lagi saya..mungkin nnati. Mkaasih sharingnya Mbak Lendy:)

    ReplyDelete
  56. Waduh aku blm pernah nonton semua tentang Korea mom.

    ReplyDelete
  57. Aku sukanya nonton drakornya aja, kalau variety shownya malah gak tahu sama sekali. Xixixi... but thank buat infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  58. Aku jarang punya pengalaman nonton korea hehee, palingan cuma drakor aja itupun yang pas lagi tayang di tivi :)) tapi boleh lah jadi rekomendasi buat me time sesekali :) makasih sharing nya mbak :)

    ReplyDelete
  59. Duh mba lendy, aku jadi teringat pas masih anak 1. Suka nonton drakor tapi di tipi. Kalo pas mati listrik atau pas gak bisa nonton aku sampe nyari sinopsisnya loh di Internet.

    Nahh suami Komplain. Anak bayiku mulai belajar jalan. Aku stop nonton drakor karena takut doi jadi suka nonton tipi, cara healing nya ya aku beralih menjadi pembaca buku, syukur gak lama-lama aku kecanduannya.

    ReplyDelete
  60. Udah lama nih nggak baca tentang review korea dari kak lendy. Aku semoat ngikutin yang we got married karena ya ada leeteuk nya. Menurut akuu dia disitu kecee sih.

    ReplyDelete
  61. Saya belum pernah nonton variety show korea kayaknya seru juga yaa, pastinya gak kayak variety show disini kan ya teh? Disini kan banyak drama lebaynya hehehe

    ReplyDelete
  62. Selain drama Korea yang bikin kesemsem, ternyata ada variety shownya juga ya teh? Aku nih belakangan lagi demen banget nonton drama Korea. Karena pas liburan kemarin menempuh perjalanan agak lama di pesawat dan ada drama Korea, jadilah ku tonton dan ku lanjutkan pas sampai Jakarta.

    ReplyDelete
  63. Wah ini nih yang disuka banget sama anakku yang sulung. Tiap hari pasti aja ada reality show yang ditontonnya. Emaknya, sementara masih nyaman dengan drakor aja :D

    ReplyDelete
  64. We Got Married seru ya mbak, apalagi cerita tentang kehidupan pernikahan ya. Aku jadi penasaran dengan drakor yang ini mbak.

    ReplyDelete
  65. Teh Lendy emang korean lover ya..
    Duh aku baru mulai suka dramanya, blm nyobain nobtin variety shownya

    ReplyDelete
  66. Suamiku suka banget nih variety show Korea dulu dia suka running man, nanti ak kasi tau dia ini

    ReplyDelete
  67. Ka Lendy, tolong rekomend drama korea yang aktornya manly gitu dong hehehe

    ReplyDelete
  68. Kalau aku masih tertarik sama variety show running man nih. Susah move on sama variety show lainnya. Tapi kayaknya aku harus coba nonton yang lain juga nih..

    ReplyDelete
  69. Aku malah baru tahu nih mba teryata ada banyak pilihan variety show Korea. Tahuku running man karna ada teman yang nonton

    ReplyDelete
  70. Variety show korea ternyata ada banyak dan ada yang sampai bikin baper ya hahah. Entahlah jarang nonton KBS dan KTV sekarang mbak :D
    AKu dulu sukanya yang nonton nyanyi2 dan tebak lagu itu, lupa apa namanya haha

    ReplyDelete
  71. Sayang bngt ga terlalu suka yg berbau2 Korea hihihi.. Tp pernah nonton Variety Show yg tentang makan2 gitu, lucu juga ya, eh itu apaan sih ya namanya 😀😀

    ReplyDelete
  72. Hiyaa.. Mampir di blog kakak selalu mengingatkan tentang Korea.. ��

    Kalo boleh aku saran, sesekali bikin tentang tips trik traveling kesana, atau tempat-tempat keren disana, kak.

    NB. Aku udah gak dapat acc liat drakor lagi sama suami, hihi.

    ReplyDelete
  73. ya ampun salut sama teteh ga hanya istiqomah nonton drakornya tapi variety shownya juga hehehe

    ReplyDelete