You're My Pet (2011)

Bismillah,

Momo


Inget apa kalau aku sebut nama ini?
Hohoo...iya, nama hewan peliharaan yaa...and it's a dog.

Film ini tu uda lama banget, tahun 2011. Dan sebenarnya, aku uda nonton sebelumnya, karena versi aslinya adalah drama Jepang berjumlah 12 episode. Aku selalu suka drama Jepang, no objection. Meskipun ngayal, tapi Jepang selalu menunjukkan realitas kehidupan warganya yang pekerja keras, super sibuk dan kaku.

Pas tau ada versi Koriya-nya, oke beklah...aku cuss nonton. Pas banget karena yang meranin bintang TOP pada jamannya.


Jang Keun-Suk sebagai pet (aka. Kang In Ho)
Seorang penari balet terkenal dan sudah go internasyenel. Namun terpaksa pulang ke Korea dan karirnya terancam bubar karena partner dancenya mengalami kecelakaan.



Kim Ha-neul sebagai Ji Eun-yi
Carrier women yang sukses di bidang fashion. Ia bekerja di perusahaan besar dan menduduki jabatan yang tinggi. Gajinya besar serta memiliki latar belakang pendidikan yang hebat (pernah sekolah jurusan fashion di luar negeri). Maka, menjadikan ia sebagai seorang wanita yang strict.



Dibuka dengan putusnya hubungan Ji Eun-yi dengan pacarnya, dan ini terjadi gak cuma kali ini saja, namun sudah beberapa kali. Alasannya klise. Mereka minder bersama Eun-yi yang sukses. Para pria ini mencari wanita yang bisa manjain, karirnya biasa aja, pokonya segala yang di bawah mereka laah...dari segi apapun.


Sigh~


Gak tahu harus bilang apa, Eun-yi makin giat bekerja. Ia mulai tidak manusiawi terhadap dirinya sendiri. Sampai suatu hari, adiknya, yang tinggal serumah dengannya, membawa teman pria untuk menginap. Ngakunya siih...cuma sehariiii aja....

Kenyataannya...
Si adik ini nipu semua orang.

Nipu Eun-yi dan Kang In-ho, temannya yang numpang itu.

Adiknya bilang ke kakaknya, kalau nginepnya cuma sehari kok...dan itupun ia bayar sewa dengan seluruh gajinya. Sedangkan ke In-ho, si adik ini bilang "Kamu boleh nginep di sini selama 6 bulan. Dan uri noona yang akan mengurus segala kebutuhan rumah ini. Kamu gak perlu masak, cuci baju, dll."


Whaadd??


Setelah itu, sang adik justru menghilang ke rumah orangtua mereka di luar kota. Sebenarnya, ada perasaan gak enak, karena sudah membohongi noona nya dan bagaimanapun, noona nya adalah perempuan, dan ia meninggalkan dengan seorang laki-laki dewasa.

Tapi yaa...gitu aja.
Hhahaha~



Mungkin antara kasian sama gak tega yaa...akhirnya Eun-yi bilang, kalau ia akan menerima In-ho di rumahnya, tapi sebagai pet alias hewan peliharaan. Yang harus nurut, menyambut ia saat pulang kerja, menghibur ia saat sedang ada masalah, menggoyang-goyangkan ekornya dan bermain bersama. Kalau ia mau, cool!

Gertak sambel ala Eun-yi ternyata disambut baik oleh In-ho.


Keadaan pertama kali In-ho "dipungut" sama Juin-nim

Dan hubungan "aneh" mereka berjalan baik menjadi berubah karena seonbae (kaka kelas) yang dikagumi Eun-yi mendadak hadir kembali ke kehidupan Eun-yi. Sekarang, si kakak kelas ini adalah atasan di perusahaan Eun-yi juga. Uda super duper senior laah...

Mulai cari-cari alasan untuk mendekati Eun-yi.
Kebayang doonk...pas si seonbae mampir ke rumah Eun-yi dan ketemu sama "pria" lain yang bukan adiknya tinggal serumah?

Mulai cari-cari alasan deeh...kaya "Ia adalah adik sepupuku."

Secara memang kalau dilihat, gap usia pemainnya lumayan jauh. And did you know?
Jarak usia mereka di dunia nyata 9 tahun loo..


Aku suka banget sama Kim Ha-neul, lead-female dalam film ini. Aktingnya sederhana, gak berlebihan. Sebelumnya, aku pernah gak bisa move on dari aktingnya di drama Gentlemen's Dignity bareng Jan Dong-gun oppa, oppa terganteng di Koriya, haahaha
**tapi sekarang uda punyanya Ko So-young yaaa...yeorobuun~


Mampir juga


Kalau Jang Geun-suk, uda deeh...jangan ditanya lagi.
Aktingnya namba wan!
Doi niih mantan artis cilik yang karirnya teruuus melambung. A hallyu star.
Kalau diibaratkan di Indonesia, yaaa...Agnez Mo laah... Tapi Agnez fokes ke nyanyi yaa...kalau Geun-suk, akting. Tapi bisa nyanyi jugaa... Cakep suaranya.
Kekurangan cuma satu menurutku, gak punya abs.
Bhahahaha~
*strange ahjumma πŸ˜†


Judul : You're My Pet / Neoneun Pet ( λ„ˆλŠ” 펫 )
Director: Kim Byung-Kon

Actors :
Kim Ha-neul as Ji Eun-ji
Jang Keun-suk as Kang In-ho (as a pet)

Genre : Comedy, Drama, Romance
Rundate : November 10, 2011
Runtime : 110 menit
Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Film ini sempat dikecam, gak boleh tayang pada masanya. Karena dianggap merendahkan derajat manusia, terutama pria. Memang kalau lihat hanya dari segi judulnya, pasti deeh...mikirnya "hidoii..", tapi setelah nonton, gak ada adegan yang tidak berperikemanusiaan kok....


Endingnya,
Happy.

Akhirnya,
Eun-ji mendapatkan seseorang yang mengerti dia, selalu mendukung dan melihat Eun-ji sebagai wanita. Tidak merendahkan dan selalu menghibur Eun-ji dengan cara yang gak biasa.


Paket lengkap deeh...nonton drama yang santai dengan kisah cinta gak biasa ini. Lucunya dapet, seriusnya ada, bahkan sedihnya juga... Menurutku, setelah nonton ini, kita belajar untuk jadi...

1. Diri sendiri
Persis lagunya Joy mcIntyre yang "Stay the same", kalau kita harus bisa menunjukkan warna diri sendiri. Tidak perlu menjadi orang lain. Tentu diri sendiri yang baik yaa...


2. Lebih peduli
Ada orang yang menyayangi dan kita sayangi itu anugerah. Jadi, bersikap lebih peduli dengan hal-hal sederhana aja... seperti masak makanan sendiri, menghabiskan waktu bersama, jalan-jalan bareng, etc...


3. Bye-bye masa lalu...
Heem, memang berat dan sulit pasti awalnya. Seperti Eun-ji yang sedih. Tapi gak bisa doonk...terus-terusan hidup mengenang masa lalu. Gimana pun, kita harus maju dan menatap masa depan.

Akhirnya,
Akan ada the right man juga yang hadir dalam kehidupan kita kaan...?


Udah yaa...
Hahaha...gak panjang-panjang, karena intinya, nonton film ini, happy.

Buat yang kangen sama Kang Ha-neul (mirip sama namanya Kim Ha-neul yaah...?), itutuu...si second lead-male di drama Moon Lovers dan Misaeng yang bikin klepek-klepek sama senyumannya...


Di sini dia jadi sahabatnya In-ho. Meskipun scene nya gak banyak, tapi lucu lihat aktingnya jaman dulu. Uda kece dari awal siih...hanya belum kebagian jadi lead-male. Semoga, lepas wamil besok, kamu kebagian drama bagus yaa, dek... Dan jadi lead-male, aaamiiin~
**doa noona tulus dari hati terdalam πŸ˜‰


Gimana sahabat lendyagasshi?
Punya insight lain gak...kalau hanya baca dari judulnya?
Atau...
Sudah ada yang nonton juga kaya aku?

Boleh doonk tulis di kolom komentar...


Trailernya pakai bahasa Jepang, karena ini film berawal dari manga populer di Jepang. Bahkan memperoleh penghargaan sebagai manga terbaik di tahun 2000an. 
Jadi awalnya, dibikin drama Jepangnya pada tahun 2003an, lalu film Koreanya tahun 2011 ini dan sekarang 2017, di re-make lagi dan tayang di FujiTV.



κ³ λ§ˆμ™€, chingu . . .


Salam hangat,


60 comments

  1. Iya nich awal baca judulnya udah kebayang, benerankah Mak Lendy mau bahas hewan piaraan? ehheee. Ternyata ya, eh kalau sudah cocok dengan partner kerja, agak susah untuk bangkit ya. Lucu sepertinya dramanya. Saya belum menyempatkan nonton drakor Mak, entah nich.

    ReplyDelete
  2. Ini baru kah Mba? Kok aku merasa familiar ya, apa karena udah nonton yang versi jepang atau malah kebanyakan nonton doramanya Jang Geun Suk, hehe.

    ReplyDelete
  3. Saya malah belum pernah nonton versi koreanya mba, kalau yg dorama jepang Kimi wa Petto versi asli dan remakenya sudah, Jang Geun Suk mukanya imut banget ya disini :)

    ReplyDelete
  4. Jepang emang selalu menarik ya mb. Trus kl dari film ini yg versi Korea, ada yg beda ga mb? Dr latar habit yg terpengaruh budaya misalnya?

    ReplyDelete
  5. Baca judulnya sih pikiran malah inget jaman jadul kalo bikin akun yahoo. Pasti ada pertanyaan, "What is yout pets name?"

    Kabarin ya kalo Kang Hae Nul jadi aktor utama.

    ReplyDelete
  6. Hahahah aku bukan penggemar film2 korea jadi rada bingung bacanya :D Film yg ada sisi positif utk diikuti itu bagus banget, biar kita mawas diri & enaknya kalau belajar dari film ngga perlu kzl krn merasa dinasehatin orang :D

    ReplyDelete
  7. Berarti ini tuh akhirnya saling mencinta ya si noona dengan petnya tadi? Adodoeee... dapet brondong gitu ya berarti? Lihat trailernya jadi geli geli gimana eeuuyyy :))

    ReplyDelete
  8. Asli tertipu sama judulnya..hihi...jujur saya tu ga terlalu ngikuti film korea. Alasannya sih disamping karena berepisode2 juga malu, karena kalah cantik sama aktor prianya...he3..
    Tapi baca reviewnya kok sepertinya lucu ya...coba deh kapan2 nyoba nonton..

    ReplyDelete
  9. Aku langsung browsing Jang Dong-Gun
    Ya ampun ternyata yang main di All About Eve, ya
    Satu-satunya film seri drakor yang aku tonton sampai tuntas


    ReplyDelete
  10. Judulnya unik, sih. Pet itu artinya binatang peliharaan, kan? Cmiiw, kalau memang ada arti lain. Makanya, jadi bikin penasaran penonton, kita cinta seperti apa sampai dibilang My Pet hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget dan gemes mungkin yaa... sampe harus menyambut setiap pulang gitu ;)
      Kalau lihat trailernya kayaknya lucu sih. Itu cowoknya tapi ga kalah cantik sama si noona, begitu ngomong suaranya gede ajah :))

      Delete
  11. Wik, jarak usianya 9 tahun?? Xixixi kelihatan sih tapi nggak nyangka sejauh itu jaraknya haha..
    Pernah lihat film yg main Kim ha neul, cuma lupa judul filmnya

    ReplyDelete
  12. Belum nonton, sayang banget saya tak bisa unduh film pakai IDM karena komputer galat, dan Ai Hhina yang jadi bandar film gratisan lagi demen sama drakor serial plus dorama.. Semoga di lain waktu bisa unduh dan tonton itu. Soal nama, saya kerap tak ingat nama bintang Korea, kalau judul mah ingat. saya sudah nonton “Gentlemant Diignity“ sudah saya tonton habis. Ada beberapa bagian membosankan tetapi mewakili generasi X macam saya, jadi diajak nostalgiaan. Saya paling suka episode akhirnya, mewakili banget.

    ReplyDelete
  13. Saya sudah nonton mba... Tapi lupa-lupa ingat bagaimana alur cerita lengkapnya... Cuma saya belum nonton yang versi Jepangnya. Saya nonton film ini juga karena suka sama Jang Geun Suk oppa hehehehe

    ReplyDelete
  14. Trailernya bagus ya hahaha
    Btw, salut banget ih ama temen2 pecinta drakor, segala nama pemain dan artisnya yang bikin lidah keseleo itu di hafal banget.

    Saya dong, abis maraton 2 hari nyelesaikan Sky Castel, abis itu lupa nama2 pemainnya hahaha

    Emang ga niat nonton kayaknya saya.
    padahal rela gak tidur sampai habis semua episodenya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos, mba
      Aku juga salut banget nih sama drakor Lover

      Akutu ga bisa lho bedakan mana cowok dan cewek kalau hanya mengandalkan dari nama pemerannya saja. Kudu ada bantuan foto, baru deh mahfum

      Delete
  15. Aku belum nonton drama ini mbak hheeee. Dan baru tahu juga nih ehee
    Bayangan aku tadi malah kucing loh mbak, ternyata anjing
    dan si tokoh pria juga sikapnya seperti pet gitu. Tapi pas liat traiernya nggak juga hhehee, bikin sweet malah hehee
    Boleh deh nnti masukin wishlist tontonan d rumah
    tFs Mbak Lendy

    ReplyDelete
  16. Lucu yaaa, di foto menjiwai banget sampai masuk kardus. Sebenarnya ending udah bisa ditebak sih, tapi kalau film koreyah yg bikin meleleh kan akting sikapnya yg romantis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga seneng nonton drakor itu menikmati gesturenya si pemain. Apalagi yg romantis dan curi curi pandang gt, aaaak

      Delete
  17. Kirain mau bahas kucing peliharaannya, ternyata bahas film korea. Emang ya, nggak boleh cuma baca judulnya, harus baca juga isinya

    ReplyDelete
  18. Aku bakal cari langsung dramanya di grup drakor fb hahaha ampyun ini racun banget sehh. aku suka pemeran cowoknya wkwkw

    ReplyDelete
  19. Wah ternyata rame?
    Kedua aktor dan aktris, aku suka banget
    Apalagi Kim Ha Neul yang bikin klepek klepek di gentleman's dignity

    ReplyDelete
  20. Ini kayaknya harus dikasihtau ke anakku, dia yg lagi gandrung, hihi.. lucu ya, betapa kiblat persinetronan dan perfilman bisa berubah ke asia timur raya. Moga sinetron kita maju juga ke kancah dunia niiy...

    ReplyDelete
  21. Huaaa pengin nonton versi serial Jepangnya tapi belum ada di Viu hiks

    ReplyDelete
  22. Aku belum nonton nih drakor you are my pet. Kayaknya seru juga setelah baca review ini.

    ReplyDelete
  23. Aku jarang bangeeet nonton drakor, suka nanya teman untuk rekomendasi. Awal baca judulnya, mikir ini cerita pecinta hewan kali, ya. Eh ternyata salah. Hhehehe
    Jadi mengerti mengapa film ini dikecam, karena 'konsep' yang ditawarkan Eun-yi untuk In-ho.
    Sip, dimasukkin ke list untuk nonton.
    Tfs ya, mak.

    ReplyDelete
  24. Eonniiiii aku suka sukkie oppa, ahhh jks mah keren banget senyumnya bikin meleleh hahahha jadi pengen nonton lagiii baru ngeuh klo doski ngga punya abs hahhah

    ReplyDelete
  25. Asli jadi bikin aku pingin nonton. Duh kalo punya pet kaya gitu aku juga mau :-D lucu-lucu menggemaskan gitu ya. Catet ah, Lendyyyyyy nih bikin list tontonan aku nambah lagi tanggung jawab hayo

    ReplyDelete
  26. you are my pet, judulnya bikin ternganga pertama kalinya
    Tapi menarik nih filmnya
    Terus ada bedanya enggak Mbak dengan versi asli Jepangnya ya...?

    ReplyDelete
  27. Baru baca judulnya juga agak janggal sih, pas baca sampai habis baru tercerahkan ya.. awalnya memang kalau lihat hanya dari segi judulnya, aku juga menganggap agak merendahkan derajat pria lho.. tapi ternyata ngga juga ya.. selalu suka dengan gaya berpakaian mereka

    ReplyDelete
  28. Aku sepertinya dulu pernah nonton film yang ini mbak. Lucu. romantis dan nantinya jadi saling pengertian dan jatuh cinta.

    ReplyDelete
  29. Sebenar, jadi si adek itu ceritanya bete gitu kah lihat kakaknya yang jadi kayak super wonder woman gitu? Dan beneran tuh cowok mau dijadiin kayak hewan peliharaan sama si cewek? Pantes lah kalau film gini sempat nggak dibolehin tayang ya di sana.

    ReplyDelete
  30. Sempet mikir judulnya ajaib ya, hahahaa... jadi ini saduran dari Manga Jepang ya. Aku malah suka drama Jepang, culun juga yang main

    ReplyDelete
  31. Wuih, baca reviewnya dan nonton trailernya kebayang serunya nonton film ini, kocak sekaligus romantis gitu ya...

    ReplyDelete
  32. Aku masih penasaran, itu kenapa tiba2 cowoknya numpang di rumah orang? Pasti unik kisahnya.

    ReplyDelete
  33. Baca review-nya menarik banget. Aku tipe yang suka film film drama romantis dan lihat alurnya jadi mupeng buat nonton Film full nya. Sukses deh bikin review-nya kakak lendy. Kau berhasil meracunikuuuh

    ReplyDelete
  34. OMG ngakak banget akutu sama actingnya Jang Geun Suk. Awal nonton dia tuh pas bareng shin hye + yong hwa di youre beautiful kalo ga salah

    ReplyDelete
  35. Aku ndak pernah nonton film kokoreaan gini mak πŸ˜‚kirain beneran film tentang peliharaan

    ReplyDelete
  36. huaa aku kalau baca blog tth jadi nambah ilmu2 kdrama wkwk. ini blm nonton :D

    ReplyDelete
  37. Seperti biasa, saya belum pernah nonton, hehe. Btw, ngomongin tentang bye bye masa lalu itu fokus saya. Penting banget emang move on dari masa lalu, apalagi kalau masa lalu itu enggak banget. Karena memang suka jadi penghalang untuk bangkit.

    ReplyDelete
  38. Kayaknya kocak nih filmnya, manusia tapi diperlakukan kaya pet, hihi. Yang aku suka dari film Korea ya gini, kadang nggak terduga ide ceritanya. Aaah, musti ngedrakor lagi nih, setelah sekian lama ngga ngedrakor

    ReplyDelete
  39. Aku nonton yang Jepangnya tapi gak seberapa ngikutin gtu. Nonton pas lewat2 aja dan gak ada tontonan lain, soalnya ngrasa gak masuk akal/ pas aja haha.
    Ternyata Jepang dan Korea sama 2 suka mnegadatasi drama2 masing2 ya hehe

    ReplyDelete
  40. Yaa ampun MBa Lend kangen Wang Wook kenapa sih dia muncul di drakor lain ya
    hahahah ... jadi kangen moon lovers. Aku pengen download ini juga ah. Menghibur banget yo, judulnya aaja udah keliatan

    ReplyDelete
  41. Judulnya sesuatuh banget ya. Untungnya aku baca reviewnya. Kalo ga udah protes duluan hahahaha

    ReplyDelete
  42. Judulnya lucu, kirain tentang pet lover, ternyata dema cinta2an juga hahaaa.. korea ni emang selalu ada aja idenya bikin drama menarik :)

    ReplyDelete
  43. Aku gasuka lead male-nya :P Entah kenapa sih, cuma selera aja kayaknya. Aku tuh ngerasa dia oke banget waktu main Love Rain, tapi cuma 4 episode awal haha. Waktu masuk setting zaman sekarang, heaaaaa... Tapi aku suka Kang Haneul. Semua filmnya aku tonton (kecuali yang horor)

    ReplyDelete
  44. Aku baru tau lho film ini dan penasaran kenapa bisa diperlakukan seperti itu ya. Tapi tak baca riviewnya ada sentuhan romantis juga ya aplagi baca di bawah pohon eaa haha.

    ReplyDelete
  45. Aku termasuk grup kecelek, wkwkwkwk. Kirain ini film tentang pecinta binatang peliharaan, ya maklum gak pernah nonton drakor, wkwkwkwk. Tapi menarik juga nih,pengin nyoba ntn drakor. Sapa tahu jadi suka. Hehe

    ReplyDelete
  46. Wah, aku lagi nyari2 drama lama nih. Noted deh. Aku cari buat nanti beres semua PR. :D

    ReplyDelete
  47. Wah bagus jg moral ceritanya ya...jadi diri sendiri, hidup utk masa depan ..liat terus ke belakang nanti jatuh..hehe

    ReplyDelete
  48. Kalau baca blognya mak Lendy ini aku berasa masuk di wikipedia Korea, karena semua yang dibahas super lengkap. Jadi kalau untukku yang buta banget sama drama Korea jadi sedikit demi sekdikit jadi tau tentang drama Korea.

    ReplyDelete
  49. Saya belum menonton karena memang gak banyak mengikuti Korea drama tapi kalau bac dari judulnya emmang menjebak ya, musti nonton dramanya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo ndang nonton lho Von xixixix.
      Ini emang kisahnya agak beda gtu.Butuh mencerna baik2 jg haha, soalnya kok bisa ada cewek mapan jatuh cinta sama cowok gak jelas datangnya drmn, knp gw protes sama jalan ceritanya yaaa wkwkw pisss Mbak Lendy ^_^v

      Delete
  50. Judulnya unik mba.. Penasaran mau nonton, tapi aku nggak pernah faham dengan nama artisnya karna wajah hampir sama

    ReplyDelete
  51. udah jarang banget nonton drakor, tapi kalau pas BW ke blognya mba lendy jadi tau ternyata banyak banget yang belum aku nontn.. ketinggalan berarti yah hehehe

    ReplyDelete
  52. Film asyik ya teh pesan moralnya bagus.. Kadang sesekali pengen nonton jg kalau lg sntuk..hehe

    ReplyDelete
  53. Setelah Kingdom, ga nonton apa-apa lagi yang made in korea ��

    ReplyDelete
  54. Wah aku pernah nih nonton drakornya yang cowok ini tapi lupa judulnya apa. Drakor lama. Ternyata dia memang artis lama yang tetap melejit ya. Keren.. Kaya ga ada tanda penuaan gitu. Hahaha

    ReplyDelete