article,

Ramadan Day 12 : Tunik Kesayangan Anak

Friday, May 17, 2019 lendyagasshi 34 Comments

Bismillah,

Pernah punya baju yang cuci-kering-pakai?
Itu loo...baju yang dipakainya itu lagi, itu lagi...padahal ada banyak baju lain. Tapi gak tahu kenapa, kalau ke lemari, yang diambil yaa...baju itu-itu lagi.

Anakku ada.
Ai dan Hana paling favorit pakai baju tunik muslim khas Arab oleh-oleh dari Ibuku umroh 4 tahun yang lalu.

Kebayang kan...
Nasib si baju gimana karena usia pakainya sudah 4 tahun?
**mereka mah...ga peduli. Baju robek aja, kaka jahit sendiri dan dipakai lagi...

Baju Tunik Anak

Di segala suasana dan acara, Ai dan Hana suka sekali menggunakan baju tunik ini. Seperti apa model dan warnanya?

Tunik Hana
Momen pertama kali Hana masuk TK, masih belum dapat seragam


Tunik Aisy Hana
Aisy dan Hana saat bertemu teman di Ibis Hotel
Kedua foto ini diambil saat baju tunik anak-anak masih baru dan agak kepanjangan. Tapi mereka keukeuh gak mau dikecilkan.


Ai Hana Tunik
Ai Hana saat sedang playdate ke Rumah Sakit Ibu dan Anak, Limijati, Bandung
Mampir juga yuuk...ke 



Tunik Ai Hana
Digunakan saat makan bersama uti di Miss Bee cafee, Bandung

Dan ini masih banyak lagi, gengs...
Pokoknya, baju tunik ini kesayangan banget deeh...untuk Ai dan Hana. Karena :

   Bahannya Nyaman   

Tidak tipis menerawang, tapi juga tidak tebal. Kainnya juga terasa lembut di kulit.


   Modelnya simple   

Sehingga mereka bisa memilih dan memakai baju sendiri tanpa dibantu.


   Warna kesukaan   

Sebenarnya anak-anak ini punya warna kesukaan masing-masing, tapi kebetulan, warna cerah, mereka suka.


   Pemberian dari Uti   

Kaka Ai dan Hana ini sangat suka kalau dibelikan atau dijahitkan baju oleh Uti di Surabaya. Alhamdulillahnya, kedua Uti Ai dan Hana hobi menjahit baju. Jadi, aku nyaris tidak pernah beli baju baru, kecuali beli kaos-kaos, karena kadang, Uti menjahitkan roknya aja... Jadi aku tinggal beli kaos atasan yang sesuai.




Dan setelah 4 tahun digunakan, baju tunik ini masih menjadi favorit, meskipun sekarang Ai dan Hana lebih sering menggunakan gamis. Lagi-lagi si gamis ini adalah designernya Uti. Uti senang sekali menjahitkannya lengkap dari hijab hingga niqab, walaupun tahu, anak-anak belum menggunakan niqab. Hehehe...lumayan banget untuk koleksi.

Di sini ada kisah mudik kami...


Kalau sahabat lendyagasshi, punya baju tunik andalan juga gak?
Pasti jadi sahabat setia yaa...yang dipakai di segala suasana, kaya Ai dan Hana.

Yang mau berbagi pengalaman, boleh banget loo...di kolom komentar.
Oke...

Happy Fasting, 친ꡬ...

Salam hangat,




You Might Also Like

34 comments:

  1. kalau aku dulu ada baju kesukaan juga ga ya, lupa
    tapi rasanya ga ada deh

    ReplyDelete
  2. Eny waktu kecil sukanya baju yang satu set sama topinya gitu mba hhe... Jadi kangen masa TK duh duh ahahaha

    ReplyDelete
  3. Kalo untuk anak cowok juga kayaknya bagus ya, bisa dengan model baju muslim, lengkap dengan peci lucu.

    ReplyDelete
  4. Super sekali cakepnya seusia anak mbak, Ai dan Hanna. Cantik dan lucu deh kelihatannya. Cuma kalo ada ada bocah lelaki seusia itu, pake jinis pakain itu juga. Pasti sangat semourna muantapnya.

    ReplyDelete
  5. Eh, anak-anak ciwi di rumah juga suka pakai tunik, gara-garanya bundanya suka pakai tunik. Katanya emang enak dipakai, modelnya simpel, dan nggak ribet, hehehe

    ReplyDelete
  6. Belum pernah beliin Dema tunik hehe, dia msh suka pakai baju princess2 gtu. KAlau emaknya sih penggemar tunik banget :D
    Tunik emang paling enak buat anak gadis, tingal paduin ma celana atau legging yaaa

    ReplyDelete
  7. Anaknya imut iya mba, aplgi klw lagi pakai baju tunik muslim. Jadi pengen beliin keponakan baju ini, dijamin lucu deh.

    ReplyDelete
  8. Aiiiih lucu ya kalo punya anak cewek
    Pengen didandanin macem2
    Anakku nanti kupakein tunik yg kayak gimana yaaaa hmmm

    ReplyDelete
  9. kalau sudah nyaman sama baju tertentu memang bakal dipakai-pakai terus sih. Kadang bikin lupa kalau punya baju lain yang malah nggak pernah kepake. Hahaha.

    ReplyDelete
  10. Itu tuniknya sampai kependekan saking disayang terus apa gimana Mbak?

    ReplyDelete
  11. Wahahahha.. persis kayak anak teteh Len, Kenzy.. itu baju spiderman tiap hari wajib dipake, meski belum kering bener wkwkwkwk. Tapi ketang emaknya dulu juga begitu sih kalau udah satu ya itu terus yang dipake hahahha

    ReplyDelete
  12. bahan baju tunik ini berarti sangat cocok untuk dipakai anak kecil ya mba. Buktinya sudah hampir 4 tahun anaknya mba betah banget dan bahkan jadi baju favorite gitu

    ReplyDelete
  13. Hahahah jadi inget waktu kecil dulu ada baju muslim kesayangan, warnanya merah sama biru muda, rasanya keren bgt kalau pakai itu pernah ke sekolah pesantren kilat aja dua hari ga ganti ya ampooon

    ReplyDelete
  14. Mbah utinya rajin dan baik bgt ya mau jahitin rok buat hana sm ai,, selain anak2 happy hemat cermat juga nih buat ortuanya, jadi meminimalisir beli baju baru.. hhee

    ReplyDelete
  15. anak saya dulu sempat seperti itu
    ada satu baju yg disukai dia
    jadi klu bajunya dicuci dan kering minta dipake lagi
    kadang sebel..seolah ga punya baju
    tp sekarang udah ga lagi
    malah lebih rempong dari saya klu mau jalan
    sibuk mix and match dia
    padahal baru kelas 1 SD

    ReplyDelete
  16. tp memang tunik2 yg dijual di tanah suci adem dan enaaaak dipake. aku ngerti sih karena cuaca disana panas dan gerah kan yaaa. makanya bahan baju mereka hrs nyaman. pas kesana aja aku beli tunik sampe bbrpa utk ku dan anakku mbaa :D.mana murah2 pulaaaa. nyesel sih ga beli lbh banyak.

    ReplyDelete
  17. lucu sekali Hana pakai tunik teh, baju anak tu bagus2 tp ga awet ya, sebentar aja udah kecil :(

    ReplyDelete
  18. Wah bagus juga ya tunik nya. Selain bagus awet juga dipake bertahun tahun.. keliatan nyaman banget bahan nya saat dipake.

    ReplyDelete
  19. Dih, lucu-lucu banget tuniknya adek sih
    Samaan pula, pengen juga punya kayak gitu hahaah jahit sendiri aja kali ya
    gemes punya anak perempuan ya mba Lend

    ReplyDelete
  20. Anak2ku juga biasanya punya baju favorit dalam kurun waktu tertentu. Tapi kayaknya ga muat kalau udah selama 4 tahun deh

    ReplyDelete
  21. Aku nih kalau lihat anak-anak mengenakan tunic tuh gemes deh. Apalagi yang bisa kembar sama ibunya, kadang suka mikir pengen anak perempuan juga. Heheheee

    ReplyDelete
  22. Gemez anaknya mbak pakai tunik kesayangan. Aku kalau anak baju kesukaan jg kdng maunya pakai berulang, kadang malah sampai keliatan lusuh krn keseringan dipakai hahahaha

    ReplyDelete
  23. Wah tunik nya bagus ya , warna nya ceria pas untuk anak anak . pasti suka sekali anak nya sama tunik nya

    ReplyDelete
  24. Cantik banget tuniknya. Lihat anak perempuan dan baju-bajunya yang cantik-cantik gini jadi keingetan anak sulungku waktu kecil. Seneng banget aku kalo belanja baju dia. Pilih-pilih baju yang cantik2 dengan warna menarik. Sekarang seringnya belanja baju cowok untuk 3 anakku yang cowok. Udah gadis, si anak cewek sukanya belanja baju sendiri :D

    ReplyDelete
  25. Kalau dress anak perempuan, aku belinya untuk keponakan. Karena aku ngga punya anak perempuan ehehe. Cantik ya tunik nya ..recomend deh untuk bahan nya

    ReplyDelete
  26. Anakku kaya gitu juga mba, solusinya kadang aku simpan ke bagian lemari bagian dalam supaya dia ga lihat baju itu. Kalo sudah beberapa lama baru dikeluarin lagi hehehe

    ReplyDelete
  27. Masya Allah, gemash sekali Aisy dan Hana semoga sehat selalu
    Setuju Ka pakaian favorit anak-anak itu bahannya nyaman dan juga warna favorit mereka hihi

    ReplyDelete
  28. Kalo modelnya simpel, pak suami nggak bakal ngeluh kalo disuruh bantuin pakein baju anak hihi

    ReplyDelete
  29. aku ada banyak baju cukerpa (cuci kering pake) mbaa Len, eh ternyata berlaku jg k anak kalo dia udah merasa fall in love sama si baju itu. Lucu bgt emang mba, simple trus kesannya chick aja d pakai k Ai dan Hana.

    ReplyDelete
  30. Kalau anakku ya eringnya gitu. Make nyuci-make nyuci. Hahhaha. Mungkin karena itu tunik atau baju kesayangan sih ya :)

    ReplyDelete
  31. Wah, outfit-nya lucu banget, mbak. Aku punya keponakan cewek, kayaknya bakalan cocok yaa kalo pake baju desainnya begitu. Warnanya ceria banget.

    ReplyDelete
  32. waaah kalo udah suka sama satu baju tu bawaanya emang pengen dipake terus yaa, aku juga gitu looh, sampe kadang baru ngeuh pas udah di foto, loh ko aku pake baju ini lagi hahahaha, saking sukanya sama satu baju suka gtu

    ReplyDelete
  33. ini benar-benar bisa jadi pilihan ya karena modelnya Dan cutting nya juga cantik cantik dan bagus banget ya

    ReplyDelete
  34. Wah cantik modelnya ya. Bisa buat pilihan nih. Btw, itu salut ya Mbk anaknya tetap percaya diri walau belum dapat seragam. Aankku ada baju kesayangannya kalau sekarang sudah suka pilih baju sendiri

    ReplyDelete