Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Record of Youth : Impian Anak Muda

 Bismillah,

Record of Youth - Annyeong, chingu-deul...
Joheun achiiimm~

Pagi yang indah...
Gimana dengan hari-hari sahabat lendyagasshi?

Aku seneng banget deeh...sekarang setiap hari Senin dan Selasa jam 19.00 KST ada drama yang aku tunggu-tunggu, Record of Youth. Baru tayang 2 episode dan sukses mencuri hatiku. Kira-kira kisahnya tentang apa yaa...yang bikin aku cirambai di sepanjang episode awal ini?

Review Record of Youth

Judul : Record of Youth (Chungchungirok /청춘기록)

Penulis : Moon Hee-Jung
Sutradara : Lee Jae-Dong, Park Jae-Bum

Actors:
Park Bo-Gum as Sa Hye-Jun
Park So-Dam as An Jeong-Ha
Byeon Woo-Seok as Won Hae-Hyo

Penulis : Ha Myung Hee
Sutradara : Ahn Gil Ho

Genre : Romance drama, friendship
Network : MBC
Episode : 16 eps (60 minutes)

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Park Bo Gum memerankan Sa Hye-jun
Seorang anak muda yang memimpikan kesuksesan di bidang entertainment. Berangkat dari dunia modelling yang sudah ditekuninya selama 7 tahun bersama sahabat baiknya, Won Hae-hyo (diperankan oleh Byeon Woo-seok), mereka berdua kerap dibandingkan oleh netijen, bahkan keluarga dan orang-orang terdekat mereka.

Review Record of Youth
Sa Hye-jun yang memang bukan berasal dari keluarga kaya, menggunakan cara alami untuk meningkatkan popularitasnya tanpa meninggalkan prinsip hidup yang baik. Seperti selalu menunjukkan kegigihan dan kerja kerasnya melalui unggahan foto-fotonya di Instagram. Tapi kenyataannya, hidup Sa Hye-jun memang tidaklah mudah, bebh.

Mulai dari diremehkan oleh Ayah dan kakak lelakinya, diremehkan agensi modellingnya sampai di dzolimi agensinya juga. Saat Hye-jun selesai fashion show, ia gak nerima bayaran sepeserpun. Padahal, sahabatnya, Hae-hyo mengaku sudah terima bayaran. Sungguh ku merasa dunia itu tidak adil!

Review Record of Youth
Sa Hye-jun fashion show

Masalah gak berenti sampai di situ, sampai saat audisi untuk main film pun, usaha Hye-jun sia-sia karena tidak ada satupun yang berada di pihaknya. Agensinya sendiri lebih mendorong Hae-hyo ketimbang Hye-jun, kenapa?

Karena latar belakang keluarga Hae-hyo merupakan orang terpandang. Ibu Hae-hyo (seorang profesor) melakukan segala cara untuk memback-up karir anaknya agar melaju lebih pesat daripada Hye-jun. Walaupun dari segi bakat dan kemampuan, Hye-jun lebih gemilang banget.


Bagaimana hubungan persahabatan Hye-jun dan Hye-hyo?

Meski mereka bersaing secara tidak sehat di dunia entertain (karena ulah Mamanya), tapi aslinya Hye-hyo tau dan hanya mampu menurut, pura-pura gak tau. Sebagai gantinya, Hye-hyo membantu Hye-jun untuk mendapatkan project lain yang bisa ia kerjakan.
Review Record of Youth
Bromance ter-uwu abad ini

Meski Hye-jun sibuk bekerja paruh waktu di berbagai tempat (menjadi pramusaji di tempat makan cepat saji, body-guard, pelayan di rumah makan barbekyu) namun rutinitas malamnya tetaplah sama, yakni saling bertemu dengan sahabatnya Hye-hyo dan berlari bersama.
**uuuww~ kusungguh ingin jadi sahabat mereka jugaaa...

Sebenarnya ada satu lagi sahabat mereka, Kim Jin Woo yang mendukung karir kedua sahabatnya dengan bekerja sebagai - kadang yang megang reflektor saat sesi pemotretan, kadang fotografer bagi kedua sahabatnya saat in action di panggung, pokoknya Jin-woo ini supporting friend ter de-best!

Related Post :

Review Record of Youth

Park So Dam
 memerankan An Jeong-Ha
Adalah seorang remaja yang bercita-cita menjadi make up artist (MUA) terkenal. Ia berusaha keras meniti karirnya dengan bekerja di salon yang bagus dan memiliki client orang-orang terkenal, salah satunya si Mamanya Hye-hyo, yang seorang profesor itu...

Sikapnya yang ramah, jujur dan bekerja dengan teliti membuat Jeong-ha terkenal. Banyak yang puas dengan hasil make-up nya, namun ini malah jadi boomerang untuk dirinya sendiri...ternyata. Para rekan kerjanya di salon yang tau kinerja Jeong-ha yang bagus malah merendahkannya dan melakukan verbal bullying, seperti "Dasar perebut klien orang..." dan semacamnya.

Jeong-ha gak mampu membalas karena ia tahu posisinya di salon tersebut hanyalah junior MUA.

Rahasia di balik kehidupan Jeong-ha

An jeong-ha dalam bahasa sebenarnya memiliki arti "keadaan yang stabil". Tapi nyatanya, ia harus bekerja keras untuk bisa diakui oleh lingkungannya. Mulai dari bekerja di salon dan menjadi seorang content creator. Ya, sosok An Jeong-ha di zaman digital tentu seperti sahabat lendyagasshi juga yaa...memiliki instagram dan channel youtube sendiri mengenai beauty-hack gitu...

Ada orang baik, ada pula orang jahat.
Di saat senior Jeong-ha kerap membully-nya, sang pemilik salon tempat Jeong-ha bekerja justru memuji pekerjaan Jeong-ha dan bahkan mengajak Jeong-ha ke sebuah fashion show untuk merias para model. Di sinilah Jeong-ha bertemu dengan biasnya (bias : idola) yaitu Sa Hye-jun.

Related Post :

Review Record of Youth

Dan saat merias Hye-jun, Jeong-ha super deg-degan doonk... Tapi karena ia profesional, maka sedetik kemudian ia sadar dan kembali seperti biasa. Suasana makin mengalir dan gak disangka, obrolan antara Hye-jun dan Jeong-ha bisa mengalir layaknya seorang teman. Akhirnya Hye-jun memperkenalkan Jeong-ha pada kedua sahabatnya.
**di sini plot cerita terasa cepat...gimana humblenya Hye-jun terhadap orang asing... Rasanya kek gak mungkin yaa..?!? But, let it be laa...aku masih bisa memaklumi, karena liat senyuman Bogum aja, aku melting seketikaaa...eottoke??

Ketiganya kemudian bersahabat...

Lalu, bagaimana perjuangan masing-masing karakter di drama Record of Youth ini?
Akankah Hye-jun, Hye-hyo dan Jeong-ha berhasil menggapai impian?


Lesson Learn 2 Episode Awal Record of Youth

Bertahan sekuat tenaga untuk menggapai impian 
Semua orang tentu tau, menggapai impian tentu gak mudah dan jalannya pun penuh liku. Apalagi berasal dari keluarga yang biasa-biasa aja. Keras kepala lah dan lihat hasilnya...

Pantang menyerah, terus bangkit dengan ujian yang menghadang


Bagi orangtua, hendaknya menjadi supporting parent yang mendinginkan
Kalau gak bisa membantu anak memberi dukungan karena mungkin berbeda pendapat, setidaknya tidak meremehkan pendapat anak untuk menentukan jalan hidupnya.


Memberi telinga dan dukungan yang baik
Anak-anak yang belum berhasil berdiri tegak dalam meraih cita-citanya hanya butuh didukung dengan cara di dengarkan saat mereka berkeluh kesah, berempati dan tidak perlu berkomentar apapun.


Selalu berprasangka baik
Sebagai orangtua, kerap kita menggunakan "kekuasaan" sebagai senior saat mendidik anak. Sehingga tak terasa kata-kata judgement yang sering kita utarakan. Padahal bisa jadi, kata-kata seperti itu akan menjadi doa. Hati-hati yaa, moms....saat kesal kepada anak terutama.


Tidak membandingkan anak
Ketika sang kaka ayau adik lebih dulu sukses, bukan berarti yang lainnya tidak sukses. Hanya jalan menuju tangga kesuksesan masing-masing orang memang membutuhkan sebuah proses. Dengan membandingkan apalagi sampai memiliki perlakuan yang berbeda, maka akan menghancurkan hati sang anak.


Mian, chingu...

Sepertinya aku lebih banyak menuliskan pesan moral story nya lebih banyak untuk para orangtua daripada kisah persahabatan dan perjuangannya sendiri. Iya niih... kerasa banget pas nonton ini tuh...bahwa anak zaman sekarang gak bisa lagi di dikte. Mereka sudah kenal dunia digital, kenal branding diri dan aku yakin, mereka akan semakin menikmati hasil kesuksesannya sendiri bila diperoleh dari tangga yang paling bawah.

Review Record of Youth

Fun Fact Drama Record of Youth :

Drama ini terasa pas sekali kisahnya dengan kehidupan asli Park Bo-gum, karena karakter dan selepas syuting drama ini, akhir bulan Agustus 2020 lalu, Bogum beneran ninggalin fans nya untuk masuk wamil, gengs...
**kebayang sedihnya owe yaaa...tabah...tabah~ diobati sama nonton drama Record of Youth aja dulu...


Awalnya, drama Record of Youth ini melamar Jang Ki-yong sebagai lead male. Namun Ki-yong menolak dan akhirnya malah jatuh di tangan aktor yang pas!
**chukaee....uri Bogummy...


Drama ini di isi dengan OST yang luar biasa kece. Salah satunya diisi oleh Seungkwan (승관) member dari boyband Seventeen (세븐틴) yang berjudul GO.

Lyric Reff "Go" Seungkwan :

Whatever you feel it’s gonna be okay
Any place is meant to be a stage for you
Whatever you feel - it'll be more radiant 
I remember you who waited for today


..dan fun fact terakhir adalah saat Hye-jun, Hye-hyo dan Jin-woo karaokean bareng untuk melepaskan stress Hye-jun yang gagal membintangi menjadi aktor utama dalam sebuah drama. Hye-jun menyanyikan lagu-lagu BTS dan berkata bahwa "Aku suka cerita dari lirik lagu-lagu BTS, karena ketika aku mendengarkan lagu-lagu mereka, aku merasa memiliki hidup yang lebih baik."

Hayooo..
Sahabat lendyagasshi gitu juga gak?


Monolog menarik di drama Record of Youth 

❝Di luar aku diserang...
Di rumah, aku lebih diserang.

Katanya kalian adalah keluargaku.
Semua demi aku.
Maka, jangan mengatur hidupku.❞

- Sa Hye-jun, eps 2

❝Aku tak bisa menjelaskannya...
tapi, dalam hatiku... aku merasa sesuatu telah muncul.

Aku mengetahuinya bahwa kita bersinar dengan caranya masing-masing.❞

- Sa Hye-jun, eps 2


Drama Record of Youth ini cocok banget buat yang pernah melewati masa-masa muda yang penuh semangat dan impian. Merasakan juga bagaimana halangan terbesar justru datang dari pihak keluarga. Dan yang paling penting, aku pernah ada di posisi Jeong-ha. Memiliki seorang idola yang membuatku merasa kuat dan gak takut memiliki impian yang besar.

Apakah sahabat lendyagasshi juga mengikuti drama ini?


좋은 시간 보내~
Have a good time!

With love,

82 comments for "Record of Youth : Impian Anak Muda"

  1. mbak, tulisanmu selalu berhasil meracuniku hehehe
    biasanya habis baca review artikelmu
    aku terus nonton
    makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun teracuni dari tulisan teh Lendy loh mbak. AWalnya aku gak demen tapi begitu baca beberapa ulasan tentang drama Korea dari teh Lendy bikin penasaran dan akhirnya sekarang nyemplung deh.

      Delete
  2. Ahahaha pagi ini baru aja download ep 1-2, buat bekal nyetrika siang ini. Baca reviewnya makin pingin nonton, tp jadi guru dulu ahahaha. Penasaran banget dr minggu lalu

    ReplyDelete
  3. Park Bo Gum wamiiill, dan ini hiburan buat kakak2 yg patah hati ditinggal dese wamil :D
    Semogaaaa drakornya kece sampai akhir yaa
    Aku ebberapa kali ga sreg ama ending drakor euy

    ReplyDelete
  4. Alur ceritanya khas drakor yak. Selalu ada wali salah satu karakter, yg mati2an lakukan segala cara.

    Yang enak, tetap juga ada karakter baik yang masih membumi.

    ReplyDelete
  5. Belum nonton yg ini aku, abis kelar are you human. Drakor lama padahal, tapi aku baru nonton. 😁 Noted untuk judul ini ah.. pengen nonton juga pemainnya cakep2 😂

    ReplyDelete
  6. Pelajaran pentingnya tentang menggapai impian yang memang tak mudah tetapi membutuhkan dukungan karena kita harus optimis ya.

    ReplyDelete
  7. aku belom pernah nonton ini, sekarang lagi nonton goblin drakor lama haha mungkin next bisa nih jadi list drakorkuu

    ReplyDelete
  8. Lesson learned-nya cakep banget Kakak, bisa jadi reminder sebagai ortu nih..: kasih pengertian dan teladan sama anak untuk - Pantang menyerah, terus bangkit dengan ujian yang menghadang. Juga mengingatkan bagi orangtua, hendaknya menjadi supporting parent yang mendinginkan. Menarik iniiii

    ReplyDelete
  9. Plot Record of Youth ini menarik tapi aku lagi gak mood ngedrakor. Jadi ngikutin drama yang sudah kutonton aja. Gak tahu kalau nanti tiba-tiba mau nonton. Aku belum pernah nonton drama para pemainnya

    ReplyDelete
  10. Setuju banget dengan pendapat jangan menjatuhkan mimpi anak. Ya pengennya sih kompakan. Tetapi, kan kadnag-kadang bisa bersebrangan

    ReplyDelete
  11. Say punya anak satu. Tapi saya setuju, tidak membandingkan anak itu jalan yang logis sekali. Sehingga jika diberi kesempatan punya anak berapapun, tetap setiap anak memiliki keistimewaan dan dan tidak boleh dibandingkan

    ReplyDelete
  12. Nikmatnya keberhasilan saat kita melalui proses penuh tantangan ya! Bersyukur dengan proses yg kita lalui ini lah yg bikin kita makin semangat untuk selalu melangkah kedepan hihi

    ReplyDelete
  13. Ternyata suka drama korea jg kak, abis baca reviewnya, menarik nih buat ditonton, banyak pelajaran yg didapat

    ReplyDelete
  14. Cerita perjuangan menggapai mimpi tuh selalu inspiratif buat aku. Karena di dunia ini emang ga ada yg instant dan semua butuh proses.

    ReplyDelete
  15. Banyak yg bilang bagus, aku belum nonton teh hahaa masuk list buat ditonton deh nanti

    ReplyDelete
  16. waaa semenjak its okay to not be okay selesai sampe sekarang belum nonton drama korea lagi iiih, bingung mau nonton apa hihihi, ini menariiik, jadi pengen nonton juga

    ReplyDelete
  17. Udah lumayan lama nggak nonton drakor. Kehidupan di dunia nyata membuatku harus mengabaikannya dulu, hazzaahhh ... Hahaha ...

    Apapun dramanya, aku selalu suka cara Teh Lendy mereview-nya. Idola, ya? Hmmm, dulu pernah mengidolakan grup musik Kla Project karena lirik mereka tuh romantis banget. Nggak melulu cinta-cintaa. Tentang lingkungan hidup pun lirik mereka tuh romantis, loh.

    Ealah ketahuan kan umurnya berapa kalau suka Kla Project, hahaha ...

    ReplyDelete
  18. Aku ga tau kenapa sering ngerasa kurang cocok sama aktingnya Park Bo Gum hahaha...Ngeliat record of youth ini di awal-awal ngingetin sama Fight FOr My Way

    ReplyDelete
  19. cirambai teh naon? hehehehe... gak mau buka google, nanyak teh lendy aja ^-^
    btw, oot, tempo hari akhirnya saya nonton dedramaan seri juga di iflix (hahahaha...akhirnyaaaaaa). Bukan drakor sih, tapi dracin ^-^

    ReplyDelete
  20. Waah Teteh selalu up to date aja nih sama drakor-drakor terbaru kerennn hihi, btw cita-citaku sama An Jeong-Ha samaan sama-sama pengen jadi MUA terkenal hehr

    ReplyDelete
  21. Walaupun aku bukan penggemar drakor, tapi baca artikel ini jadi seneng karena bisa ambil saripati manfaat dari drakor yang ditonton.

    ReplyDelete
  22. penasaran sama ceritanya, sampai baca dua kali hehhe, bagaimana kelanjutannya mba Lendy aku suka baca yang ini, penasaran karirnya Hye-Jun berkembang atau justru sebaliknya Hae-hyo karen kecurangan mamanya yang memanfaatkan martabatnya (professor)

    ReplyDelete
  23. Belum ngikutin drama ini euy.. saya masih nonton film dan drama yang di dalamnya ada Hyun Bin. wkwkwkw.. Ini semacam upaya move on dari karakter Captain Ri. Heuheuheu

    ReplyDelete
  24. Saking kangen sama Park Bogum jadi penasaran dengan drama di Record of Youth ini. Menanti banget deh episode selanjutnya.

    ReplyDelete
  25. Td kayaknya selintas liat teasernya gtu deh Park Bogum di FB, tapi narasinya ttg Park Bogum yg kangen kedua ortunya, apa masih bagian dari drama ini atau gmn ya hehe.
    Drama ttg persahabatan oke jg, asall gk tiba2 jd cinta segitiga aja hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan katanya emang walau dunia hiburan Korea kek glamour tapi sungguh perjuangannya berat dan butuh kedisiplinan ya. Di baliknya jg kadang nglakuin kerja2 sampingan sblm sesukses sekarang hehe. Itu real keknya ceritanya :D

      Delete
  26. Ganteng banget Park Bo Gum. Bikin gagal fokus. Jadi pengen nonton filmnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eits, daku juga mau nonton si tampan ini kak. Kuy lah, soalnya drakor menjadi penyemangat juga nih saat penat WFH melanda

      Delete
  27. Aduh, aku belom sempet aja ini nengokin Park Bo Gum. Aku masih nangis-nangisan ini nonton Was It Love. Nanti deh abis eposodenya udah banyak. Aku gak sabaran orangnya kakak. :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Park Bo Gum, di sini seger bangeeet. Beda banget ya sama di Encounter yang gondrong-gondrong cuek. Yang satunya lagi juga cakep. aaah, gak sabar kepengen episodenya banyak :D

      Delete
  28. Akutu suka sama artis korea cowok karena Rambutnya mbak. Kawaii aja sih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah mereka emang hansamu2 ya tapi di balik itu juga mereka disiplin luar biasa krn kata gaya manajerial ahensiny gtu. Plus jangan lupa seganteng apapun mereka, pernah ikutan wamil jd fisik teruji hehe

      Delete
  29. aku ngeliat park bo gum dengan yg di reply 1988 tetep juara di rep haha, aku masih blm nonton drakor ini mba lend, lagi mau nyelesein prison play book hihi

    ReplyDelete
  30. Sa Hye jun, pas fashion show tegang amat ya ekspresinya, mungkin dia grogi karena daku lagi ada di depannya, eh halu, haha..

    ReplyDelete
  31. Kemarin sudah nonton eposode pertama. Namun karena melanjutkan The Kingdom terpaksa berhenti di perempat jalan. Park Bo Gum adalah daya tarik utama untuk nonton film ini, karena pemain lain belum kenal hehehe

    ReplyDelete
  32. Sedih banget yang belain di rumah cuma haraboji aja huhuhu
    Pintu kamarnya pake coplok segala lagi hahaha

    ReplyDelete
  33. OMG pas tau yg main Park Bo Gum, aku lsg seperti shock, apalagi liat trailer di atas :D. Hahahahahah, idolaaaak, apalagi pas liat dia kerja paruh waktu di subway, aku ngebayangin bakal makan subway tiap hari sih itu :D.

    Oke, udh pasti ini bakal aku tonton, tapi Krn msh running, aku bakal nonton kalo udh selesai. Jd ga penasaran nonton lanjutannya mba. Apalagi kalo ada adegan2 tidak adil yg menimpa si dedek wkwkwkwk. Kan bisa gemeeees kalo nunggu Minggu depan. Jadi mnding nunggu tamat :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun menanti sekali dramanya Park Bo Gum karena ku suka penampilan dia waktu di Encounter terlalu jatuh cinta. Eh ini ada lagi drama dia Record of Youth jadi selalu menantikan next episodenya.

      Delete
  34. Sampai saat ini belum tertarik nonton drakor lagi, takut kecanduan ntar anak2 terabaikan����.

    ReplyDelete
  35. Aku lagi nonton kdrama ini di netflix!! Super deh bagus alur ceritanya lmtn jg ada yang mirip2 di dunia nyata.. superb banget artikel nya bikin haliyuu kfans nih

    ReplyDelete
  36. Eoni aku udah download seepisode tapi belom tak tonton wkwkkw. Udah penasaran banget ceritanya.

    ReplyDelete
  37. Ya ampun Teh Lendy kalo nge ripyu drakor tuh ya gak stgah stgh, total gitcu 😍 ku akan nonton after hospital playlist hihi

    ReplyDelete
  38. Drakor baru ya ini teh...
    Uda aku masukin list sih...
    Tapi lupa trs mau nonton, hehe

    ReplyDelete
  39. Kayaknya kisah sama pemerannya familiar. Ternyata Saya pernah lihat trailernya di Telegram. Sekalian dikirimin link serial ini. Hahaha. Yg pemeran perempuan yg main di Parasite bukan ya?

    ReplyDelete
  40. udah beberapa kali liat poster film ini seliweran di timeline aku. suka banget liat filmnya. Park Bo Gum kaya aku ya, pengen sukses di bidang... eh bukan entartainment sih aku mah, aku pengen jadi model yang berjalan di tempat wisata, bukan di catwalk.

    kayanya kali ini aku bakal tergoda untuk nonton deh. duhhhh bakal jadi drakor pertama aku setelah sekian lama vakum

    ReplyDelete
  41. mba aku menunggu kelanjutan ceritanya, penasaran episode berikutnya deh, endingnya kayak gimana, ya ilah padahal masih lama ya baru episode 2 hehehehe

    ReplyDelete
  42. Menarik banget, baru episode 2 ya, jadi pengen ngikutin juga soalnya banyak pelajaran untuk kita sebagai orang tua ya

    ReplyDelete
  43. Wah..suka sama moral ceritanya, seperti selalu berprasangka baik. Beneran sebagai orangtua, kerap kita menggunakan "kekuasaan" saat mendidik anak. Terus asal nge-judge. Padahal bisa jadi, kata-kata seperti itu akan menjadi doa.Hiks..reminder ini

    ReplyDelete
  44. Aku juga seperti Jeong Ha mbak. Gara-gara punya idola jadi nekat merantau ke kota dan kuliah buat menggapai impian. Padahal di kampungku dulu tamat SMA aja udah paling tinggi.

    ReplyDelete
  45. Duuuuh..aku banget ceritanyaa waktu pernah muda inituu.
    Impian justru terhalang dari keluarga meski sempet berontak hahaaa

    Suka deh dengan jalan ceritanyaaa pelem ini.

    ReplyDelete
  46. Serialnya kekinian banget ya, ada content creator segala.. Kalau ceritanya gini banyak orang merasa relevan ya

    ReplyDelete
  47. Review-nya, racon banget. Kisahnya agak-agak beda sama beberapa drakor yang sudah kubaca review-nya. Iya, baca, karena aku belum tertarik nonton. Selama ini aku tahu beberapa kisah drakor itu kan dari review Teteh, wkwkwk. Sempat nonton beberapa tapi selalu gak tuntas. Tapi ini menarik juga. Pengin download, ah.

    ReplyDelete
  48. Diam2 aku sebel sama keluarganya Park Boo Gum krn ngga dukung samsek cita2 anaknya. Tp akh suka Park Bo Gum yang nmenentang masuk wamil semi mimpinya

    ReplyDelete
  49. Selalu ada pesan2 positif dari film2 bagus yang ditonton ya teh.
    Selain itu saya suka monolog2 di drama Korea. Ngena banget gitu lho rasanya. Kadang saya sampai pause filmnya sekedar untuk mencatat kalimat2nya, hehe..

    ReplyDelete
  50. Aaah.. Aku belum nonton!

    Ini cowoknya yg main sm song hye gyo kemarin ya. Duh aku emg gak tll tau sm nama2 aktor nih. Tp baca ulasannya ceritanya seru keknya. Pesan moralnya jg dapet bangett

    ReplyDelete
  51. Akkk aku lagi nonton nih soalnya penasaran sama Park Bo Gum dan temanya menarik...sukaa...

    ReplyDelete
  52. pesan moral banyak dan dalem banget ya, bisa buat belajar tanpa merasa diajar gitu, bu tejo harus tonton ini nggak ya

    ReplyDelete
  53. Aku to paling sebel sama si managernya itu untunglah udah putus kontrak, ya Eoni. Makin penasaran kisah lanjutannya ya kan ehehe berasa muda lagi

    ReplyDelete
  54. Sedapat mungkin orangtua tidak mencampuri hal-hal yang berkaitan dengan kreativitas anak muda ya. Memberikan support itu harus, tapi kalau pake menghalalkan berbagai cara kayak si mama itu, ya sudah kacau deh tuh.

    ReplyDelete
  55. kasian itu yg belum dikasih bayaran, huhu. pasti dia dah berharap banget kan. gitu yaa...ada di sisi lain peran ortunya sangat besar.tapi kan apa analnya bs sebangga itu dg hasilnya yg kurang maksimal gegara ada campur tangan ortu

    ReplyDelete
  56. mba lendyyy... dirimu keren banget bisa begitu in ya buat nonton drakor berseri2 dan bisa fasts review pula.... dan hebatnya bisa ngenali para aktornya jauh2 sampai kenal ke hal2 detilll.. Otak saya ga nyampe mba.. biasanya kalau nonton ya nonton aja nikmati apa yang kepampang... hihii...

    ReplyDelete
  57. Seperti biasanya, setiap film/drama yang kita tonton pasti ada nilai yang bisa diambil. Seperti yang satu ini, kita bisa mencontoh perjuangannya yang gigih dan pantang menyerah ya...

    ReplyDelete
  58. Bagus nih moral cerita yang diangkat. Perjuangan dan kegigihannya para tokoh

    ReplyDelete
  59. Aku juga nonton ini Kak, ceritanya ringan dan pesan yang disampaikan ngena. Tentang keluarga dan persahabatan juga 👍 Sebenarnya bukan penggemar Bogum karena menurutku aktingnya B aja dan kadang membosankan tapi kali ini, sejauh eps 3 ceritanya menarik. Pertama kepoin sih karena Seungkwan pengisi OST-nya 😍🤭 aku Carat (nama fans seventeen) soalnya hahhaa

    ReplyDelete
  60. Aku kok lupa kalau tanggal 15 dan 16 september kemarin episode terbarunya :( Aku suka drama ini bagus dan pas ama kndisi sehari hari

    ReplyDelete
  61. Aku jadi rindu nonton drama. Semenjak waktuku tersita buat nonton drama, aku jadi menghentikannya. Tapi kalau baca reviewnya begini jadi kangen. Huhuhu.

    Sa Hye-Jun, kamu memang cakep dan tetap semangat, yes. Meski sering dizolimi. Apalagi pas jadi modeling, eh, dari agensinya malah curang gitu. Kan aku jadi ikutan sedih, hiks.

    ReplyDelete
  62. Aku jadi rindu nonton drama. Semenjak waktuku tersita buat nonton drama, aku jadi menghentikannya. Tapi kalau baca reviewnya begini jadi kangen. Huhuhu.

    Sa Hye-Jun, kamu memang cakep dan tetap semangat, yes. Meski sering dizolimi. Apalagi pas jadi modeling, eh, dari agensinya malah curang gitu. Kan aku jadi ikutan sedih, hiks.

    ReplyDelete
  63. Cerita perjuangan, kerja keras dan persahabatan ini selalu menarik bagiku. Sekilas jadi inget dream high, hahaha lawas banget itu mah ya.

    ReplyDelete
  64. Kemarin sempet baca di twitter kalau ceritanya mirip Fight For My Way, setelah baca ini kayaknya emang ada kemiripan terutama di bagian terpinggirkan dan harus berusaha lebih untuk mencapai impiannya.

    Foto Park Bo Goum ini belakangan lagi banyak banget bertebaran di instagram termasuk foto pas pakai baju tentara, kirain buat keperluan syuting Record Of Youth, ternyata emang mau Wamil ya? Heuheu gak apdet banget aku.

    ReplyDelete
  65. Kalau baca review Record of Youth ini, anak sulung bisa langsung jingkrak-jingkrak dan gass poll dunlut neh. Ceritanya menarik dan aktornya bening-bening yang sering di bahas sama emaknya (yang kudet drakor)

    ReplyDelete
  66. Setiap tokoh punya peran spesifik dan saling dukung ya. Aku agak berharap kisah ini jadi rumit karena cinta segi empat. Hahahahaha.
    Tapi memang, ternyata, Drakor tidak melulu tentang romansa.

    ReplyDelete
  67. Hahahah hasikk dapet referensi lagiii! Udah abis stok tontonan, bisa lah nanti kumulai nonton ini! Thank you!

    ReplyDelete
  68. Udah nonton sampai episode 4 dan bikin baper,, keinget sama pengalaman pribadi yang ditentang sama orang tua waktu kepingin kuliah hukum :(

    ReplyDelete
  69. waah drakor baru ya kak. pasti dipasangin alarm biar ngga telat. Pasti mata dimanjakan banget soalnya menceritakan tentang kehidupan model ya kak. asik bener sih

    ReplyDelete
  70. Wah Mas Bogum wamil ya semoga sukses ke depannya :D
    Aku suka Bogum nih kykmya karakternya makin matang. Aktingnya jg makin berkembang ya. Dan aku suka dia bodynya yang skrng lbh berisi haha

    ReplyDelete
  71. masa muda, punya idola itu uwoowoo banget ya Mbak, jadi semangat gitu deh ya walau ada yang menghalangi tapi kita tetap ingin berjuang :D

    ReplyDelete
  72. Ceritanya pelik banget ya mba,soalnya sama sama bersahabat dan ingin meraih impian di dunia entertaint tapi selalu terhalangi karena hanya latar belakang keluarga, dan parahnya lagi sahabatnya sendiri tau kalau itu ulah mama nya tapi hanya menutup mata.

    Ya seenggaknya walau bagaimanapun cara seperti itu justru benar benar salah,karena ada seseorang yang jauh lebih bersinar tapi seakan tenggelam

    ReplyDelete
  73. Aku udah lama bgt gak nonton drakor, sekarang teracuni deh punya daftar list baru.

    Soalnya anak lg ribet2 nya. Kadang kalau nonton drakor suka begadang sam0e pagi karena susah bilang STOP

    Nah kalau ngantuk kasian anak anak dirumah emaknya lemes anaknya lagi power full ini itu

    ReplyDelete
  74. Udah lama banget 2017 apa ya nonton drakor haha, jadi nggak ngikutin yang lagi hype

    ReplyDelete
  75. Aaakkk (ceritanya histeris) aku lagi ngikutin drakor ini mba, suka bgt sama potongan rambut PBG yg baru makin cucooook 😍😍

    ReplyDelete
  76. baru nonton dikit ini, keingetan deh. Mau lanjutin ah, seru banget baca reviewnya.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email