Mrs And Miss Cops (2019) : Kasus Kejahatan Cyber Terkini

Bismillah,

Sahabat lendyagasshi pasti langsung berpikir kalau situs porno itu aktrisnya pada suka melakukan hal tersebut karena sama-sama mendapat kesenangan. Pihak produser mendapat banyak uang dari tiap orang yang klik situs tersebut dan sang artis di bayar, dapat uang dari hasil "menjual tubuh"nya.

Namun apa yang terjadi kalau salah satu pihak tidak setuju?
Melakukannya karena terpaksa?
Gimana bisa terjadi sampai "kejeblos" ke dunia protitusi digital begitu?

Melalui film Mrs And Miss Cop ini, aku jadi sedikit tahu bahwa kasus yang berhubungan dengan dunia digital zaman sekarang sudah sangat mengerikan, terutama bagi kaum hawa. Wanita.

Ya,
Objeknya yang kerap disorot adalah wanita.


Judul : Miss & Mrs. Cops / Girl Cops ( 걸캅스 )
Director: Jung Da-Won

Actors :

Girl Cops
Ra Mi-Ran as Mi-Young
Lee Sung-Kyung as Ji-Hye

Yoon Sang-Hyun as Jo Ji-Chul
Sooyoung as Yang Jang-Mi

Criminals
Wi Ha-Joon as Woo-Joon
Joo Woo-Jae as Phillip

Genre : Action-comedy
Rundate :  May 9, 2019
Runtime : 107 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Buat yang nonton Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo, Lee Sung Kyung di drama tersebut menorehkan sejarah gaya SWAG-nya yang khas dan gak terlupakan bersama gengnya. Kisah cintanya yang menjadi kenyataan bersama Nam Joo-hyuk bikin semua fans baper. Namun sayangnya, hubungan mereka kandas di dunia nyata. Eh, tapi...karir mereka berdua sama-sama meroket di dunia akting maupun modelling looh...


Terbukti, Lee Sung Kyung main film bareng aktris jadul, Ra Mi-ran (yang paling terkenang, pas jadi Ibunya Jung Hwan di drama Reply 1988). Dan sederetan filmografi serta drama yang pernah dimainkan beliau.

Dalam film Miss Mrs. Cops yang berdurasi hanya 107 menit ini, aku jadi kepikiran kalau film ini mungkin terinspirasi dari kasus-kasus besar di Korea saat ini yang sedang happening, namun tidak ada jalan keluarnya. Seolah ingin membuka mata masyarakat dunia, bahwa kejahatan zaman sekarang bisa terjadi dimana saja, terutama saat kehidupan malam.


Mi-Young (Ra Mi-ran) yang berperan sebagai seorang perwira polisi Special Women Task Force, karirnya melejit pada zamannya karena berhasil menuntas berbagai kasus kriminal. Ketenarannya hingga seluruh Korea terbukti selalu menjadi berita di koran-koran Korea bahwa seorang polisi wanita sanggup memberantas kejahata, sama gesitnya seperti Polisi Pria. Namun, karirnya mendadak mengalami kemunduran sejak ia menikah dan memiliki seorang anak.


Tapi wanita mana yang tidak memimpikan indahnya kehidupan sebagai seorang istri dan Ibu?
Walau mengalami kemunduran dalam hal karir, Mi Young tetap menjalani hari-harinya di divisi Pengaduan (Pelayanan Umum), yang tugasnya sehari-hari hanya mendengarkan kasus kriminal dan mencatat untuk di tindak lanjuti oleh pihak yang berwenang.

Sempat protes dengan atasannya bahwa pekerjaan itu tidak sesuai dengan bakatnya (meringkus penjahat), namun atasannya tidak menghiraukan. Yang ada si Mi-Young KZL sendiri. Untunglah ia memiliki rekan kerja sesama bagian divisi Pengaduan, seorang ahli IT, Yang Jang-Mi (diperankan oleh SooYoung SNSD)



Salah satu member SNSD yang aku suka, karena kesederhanaannya saat menjalani kehidupan sehari-hari.



Ji Hye (Lee Sung-Kyung), adalah seorang detektif di sebuah kepolisian. Saat sedang bertugas melakukan penyamaran, ia malah dengan penuh emosi menghajar habis-habisan sang target yang belum terbukti kejahatannya. Parahnya lagi, ternyata yang dihajar adalah kakak laki-lakinya, Jo Ji-Chul (Yoon Sang-Hyun), suami Mi-Young.

Aigo-yaa....
Karena kecerobohannya, ia di pindahkan ke divisi lain, Divisi Pengaduan bareng sama kakak iparnya, Mi-Young.
Wkkwkkw~



Awal Ji-hye jadi bulan-bulanan kaka iparnya ini sama si Jang-Mi. Bahkan mereka saling rasan-rasan melalui text messages, padahal duduknya deketan. Hahaha~



Dan love-hate relationship antara ipar dan adik ini berakhir ketika ada seorang gadis remaja yang berusaha melaporkan sesuatu, namun gak mampu berkata-kata. Si gadis gemeteran bukan main, saat melihat sekelompok pria memasuki ruangan yang sama, hingga akhirnya si gadis malah meninggalkan handphone nya lalu berlari ke luar gedung divisi Pengaduan.

Karena merasa ada yang gak beres, naluri seorang detektif Mi-Young dan Ji-hye bermain. Mereka berdua mengejar sang gadis hingga terjadilah sebuah kecelakaan. Sang gadis tertabrak truk di hadapan Mi-Young dan Ji-hye.


Dan kasus ini pun segera mereka tangani, hanya berdua.

Haa...?
Jeongmal hanya berdua?

Iya,
Karena divisi mereka tentu tidak mengijinkan mereka untuk ambil sebuah kasus kan... Sedangkan detektif dan lembaga investigasi lainnya, hanya memandang kasus ini sebagai kasus kecelakaan biasa.

Dengan bantuan Jang-Mi, sang ahli IT, mereka mulai menelisik...siapakah sang gadis, dari mana dan sedang mengalami apa hingga depresi dan ingin bunuh diri?



Ternyata segerombolan pria ini yang mengerjai sang gadis. Ada sebuah parfum yang dikembangkan oleh salah satu pria di geng tersebut yang memiliki efek melumpuhkan (kaya narkoba, tapi gak perlu diminum, hanya di semprotkan ke wajah korban).

Seketika korban gak sadarkan diri, lalu pingsan.
Saat pingsan, tentu korban dibawa ke suatu tempat untuk dijadikan objek seksualitas. Ketika korban sadar, ia tak mampu bergerak ataupun berbicara. Hanya ada rasa ketakutan yang terpancar dari sorot mata korban dan kemudian di foto serta di rekam, istilahnya molka (video seksual yang diambil secara sembunyi-sembunyi).
**ini persis banget sama kasus prostitusi Burning Sun dan video seks Jung Joon-young


Tentu korbannya tidak merasa senang akan perbuatan sang pelaku, tapi terlalu takut untuk melapor, karena mereka seperti memiliki jaringan kriminal dengan backing kuat (anak orang kaya, misalnya...)

Dengan berbekal keberanian dan tekad kuat, Detektif Mi-young dan Ji-hye berusaha menggagalkan rencana si geng pemuda penjahat itu untuk mengunggah video sang gadis yang sedang koma karena kecelakaan tadi.



Hanya diberi waktu 48 jam.

Mampukan Detektif Mi-young dan Ji-hye menggagalkan aksi jahat di dunia digital yang dilakukan para pemuda kriminal tersebut?

Bagaimana perjuangan kedua detektif cewek ini mengungkapkan kasus di saat semua pihak yang berwajib tidak peduli?





Learning Point Film Miss Mrs. Cops :

1. Tanggap terhadap yang terjadi di sekitar kita
Bisa jadi hal itu membahayakan, namun ada nyawa yang bisa kita selamatkan. Kalau tidak memiliki keahlian, ada baiknya melaporkan pada yang berwajib. Meskipun hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.
**uda skeptis duluan aja aku mah...


2. Tidak melakukan bullying untuk para korban
Karena seperti yang aku bilang di atas, kalau kejadian di dunia maya itu tidak semua kita tahu "behind the scenes"nya. Semoga sesama perempuan bisa saling menguatkan dan saling mendukung.


3. Perempuan bisa sama hebatnya dengan laki-laki dalam hal karir
Akting Mi-young dan Ji-hye juga Jang-Mi membuktikan bahwa ada kasus tertentu yang memang harus perempuan yang menangani, karena kaitannya dengan perempuan juga. Jadi bukan berarti kesetaraan gender juga siih...lebih ke penempatan sesuatu sesuai porsinya.



4. Buat perempuan, sebaiknya gak keluar malam 
Kehidupan malam yang berbahaya, tentu kita semua tahu. Dan aku gak tahu kalau di Korea gak ada aturan mengenai jam malam yaa... Dan kasus kejahatan, banyak terjadi saat malam hari. 



Mampir juga ke . . .



Aku salutnya sama film yang satu ini adalah mengkritisi isu-isu yang sedang menghantui Korea saat ini. Entah sudah berapa artis yang terseret kasus pelecehan, narkoba, raped, dan lain-lain. Semoga para penegak hukum dan aparat kepolisian di belahan dunia manapun mengusut tuntas segala kasus mengenai hal tersebut, agar tercipta lingkungan yang damai. Ya gak, sahabat lendyagasshi...?
**kicep-kicepin mata, hahhaa~



Salam hangat,


90 comments

  1. Ini kayak non-fiksi yg dijadikan pilem gitu ya Mak?
    Yang jadi ahli IT keren amaaatt :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Aku udah tandain nih film, tapi belum sempat nonton juga. Padahal aku makin tersepona #eh terpesona sama perannya di The Secret Life of My Secretary.

    Ini pemainnya mantap semua. Sempatin waktu dan pikiran yang kosong ah agar pas nonton tidak terbawa suasana. Mantul Mbak Lend!

    ReplyDelete
  3. haduh aku ngeri kalau beneran ada parfum yang bisa melumpuhkan korban seperti di film ini. Tapi kejatahan cyber emang semakin mudah dan luas dilakukan. Aku belajar lewat film CSI Cyber.

    ReplyDelete
  4. Lihat trailernya jadi penasaran pengin nonton, bagaimana endingnyaa? :D
    Ini dua orang, ipar dan adik, awalnya yang 'gontok-gontokan' sendiri eh akhirnya bekerja sama menangani kasus ini berdua. Seru nih!

    ReplyDelete
  5. Duh apa yang dialaminya seram banget. Tapi kasus pelecehan seksual ini marak terjadi dan banyak caranya. Moga endingnya bisa memecahkan kasus ini deh

    ReplyDelete
  6. Udah lama nih tahu film ini tapi belon sempet nonton, perlu cari waktu nih utk nobton filmnya

    ReplyDelete
  7. Lee sung kyung kadang lebaynya ngangenin ya ka. Aku suka pas dia main lee kwang soo jg bagus.
    Asik aku ada tmen nonton drakor

    ReplyDelete
  8. Wah ini kyknya ada seru2nya tapi juga ada komedi2nya ya mbak. Jarang nih yang pemeran utamanya cewek2 gini :D
    Ini drama kyknya mengispirasi cewek2 bahwa mereka pun bisa sekuat itu jadi polisi, nangkepin penjahat dll :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka nonton film kyk gini kalau dibandingkan drama yg butuh waktu lama nonton hahaha. Nanti aku coba cari filmnya ah, tengkyu reviewnya mbak Lendy

      Delete
  9. Waah...penasaran nih dg cerita akhirnya dan bgmn proses dua wanita tangguh ini meringkus para penjahat. Tandain film nya ah..

    ReplyDelete
  10. Siap teh.. tambah lagi.. ini list buat nonton penasaran Sam endingnya aku mah.. download aja deh biar nonyonnya enak

    ReplyDelete
  11. Akhir akhir ini makin sering nonton drama korea..tapi kayaknya ini bukan film genre kesukaanku..aku suka yang saeguk gitu mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku suka film detektif2an kyknya bakalan suka kalau nonton ini, moga wiken ini ada waktu luang buat nontonnya hehe

      Delete
  12. seru berarti nih film, aku bisa dibilang suka dengan film yang ada jagoan-jagoan wanitanya mbak, berasa jadi jagoan juga. sambil nonton smabil ciat ciat ciat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih, aku juga suka kalau ada peran wanitanya yang menonjol. Selama ini film Hollywood kesukaanku yang tokoh utamanya cewek masih Tomb Raiders :)

      Delete
  13. Wah film model.model gini nih yang aku suka. Maklum perempuan yang suka tantangan hahahaha jadi ngajak kita juga memecahkan kasus kan.

    ReplyDelete
  14. Ra Miran ini jarang jadi cast utama ya. Tapi dia ini di tiap drama korea hampir selalu Ada . Daebak banget pokoknya ahjumma satu ini

    ReplyDelete
  15. Kyaaaa mantep mba Lend udah nonton duluan hiks aku belum
    ahhh nambah PR lagi, aku lagi asik ngedrakor, filmnya di download susyeh soalnya

    ReplyDelete
  16. Seperti nya rekomendasi banget yah untuk di tonton apalagi ada 2 tokoh wanita menangkap penjahat.

    ReplyDelete
  17. Film ini sepertinya seru banget ya, jadi pengen nonton nih, ini bisa didownload dimana ya

    ReplyDelete
  18. Seru banget ya Mbk kalau udah baca review Drakornya, ulasannya detail dan seolah-olah ikutan nonton dan memahami tokoh. Makasih infonya, Mbk.

    ReplyDelete
  19. Aku nonton awal trailernya ngakak parah. Tapi ide ceritanya bagus sih. Jadi oenasaran bagaimana cara meringkusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama baca artikelnya kirain ini film action. Ternyata komedi juga, ya.

      Delete
  20. Wah aku jadi penasaran nih teh ama filmnya karena aku kan penyuka drama korea dan filmnya hahaha. Aku juga tahu pemeran film ini. Klo ga salah dia pernah main bareng park shin ye

    ReplyDelete
  21. Waaa... Ini tipe tontonan favorit saya, Teh.
    Mesti nyoba nonton serialnya. Udah lama juga gak nonton Korea.

    ReplyDelete
  22. Detektif perempuan ceritanya tapi berbumbu komedi juga ya.
    Jadi pensaran dengan ending ceritanya, yg ketabrak selamatkan yaa *nonton makanya :D *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa... aku pun jadi penasaran loh dengan endingnya. Sayangnya saya bukan penonton drakor sih hihii.. Yuk minta bocoran sama Lendy ajah. :))

      Delete
  23. Kok kayaknya ini wajib ditonton ya, Mbak Lendy
    Aku lagi cari tontonan drakor, karena di lepi udah habis ditonton, hhaaaa
    Terus ntar gimana investigasi keduanya berhasil sampai di titik temu nggak, dan gadis yg pingsan berhasil kembali sehat lagi ga mba? kok penasaran ya kwkwkkww

    ReplyDelete
  24. Oh ternyata Lee Sung Kyung disini ,
    Hiks aku kangen

    ReplyDelete
  25. Masuk ke waiting list akh.... Belum nonton movie lagi nih. Terima kasih kakak reviewnya

    ReplyDelete
  26. Ya ampun ngeri banget itu parfumnya. Jadi kayak dioperasi setengah bius ya. Semoga pelaku kejahatan kayak gitu segera tertangkap.

    ReplyDelete
  27. Film ini seperti kisah nyata. Ya, bisa jadi untuk mengangkat apa yang lagi ramai di Korea sana.


    Tapi ya itu, lagi-lagi wanita menjadi sebuah objek. Entah kekerasan, bullying atau lainnya :(

    Ngeri banget :(

    ReplyDelete
  28. Jadi kepo sama filmnya ��
    Tapi kok ngeri ya kalo bayangin pake narkoba semudah itu, tinggal semprot gitu ��

    ReplyDelete
  29. bener banget teh, dulu waktu masih kuliah aku sambil kerja dan ambil shift malam, kalo pulang jam 11 malam ituudah deg-degan, mending kalo ada yang barengan jalan pulang, kalo pas sendiri kan serem, pernah beberapa kali ke-trap yang tawuran tengah malam.

    ReplyDelete
  30. Iya, sih, aku suka kebayang temen2 cewek yang kerja shift malam gitu gimana ya pulangnya kalau nggak ada yang jemput. Dulu aku pernah kerja dapat shift malam, tapi rombongan sama temen2 satu lost, jadi ya lumayan aman. Ada juga temanku yang shift-nya gak barengan kita. Katanya ya ngeri2 sedep kalau pulang pas jam 12-an. Wew, ini nonton film udah kayak lihat kejadian nyata aja ya.

    ReplyDelete
  31. Awalnya ini aku gak mikir lagi ceritain drakor loh hehehe, kok tumben bahas kasus ternyata.
    Nah kasus kaya gini juga aku sering denger deh di dunia nyata satu divisi gak boleh nangani kasus tapi divisi lain yang berhubungan nganggapnay biasa-biasa aja

    ReplyDelete
  32. Ngeri juga ya ada perilaku menyimpang dengan memvideo korban gitu untuk melakukan pelecehan seksual. Duuuhh... dunia makin ngeri aja deh. Meskipun ini hanya film, tapi kayaknya di dunia nyata juga ada ya yang kayak gini. Sereeemmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya film terinspirasi dari dunia nyata ya mbak, ada kayanya bener kasus mirip kaya gini

      Delete
  33. Duh aku jadi penasaran ceeuta akhirnya nih haha aku kira tadi nulisnya sampai ending cerita..aku suka filmnya wajib nonton nih.

    ReplyDelete
  34. Wah keren banget nih film, Dewi suka film yang bisa bikin ngakak, bida ngilangin stress, hihihi... Jadi bikin list wajib di tonton nih karena mnak Lendy, hahhhaha.

    ReplyDelete
  35. Aku malah kurang suka ama permainanya ran mi sih aslinya. Entahlah. Pada dasarnya aku nggak suka acting wanita yang berperilaku kasar dan dah beberapa drakor si mi ran ini suka kasar bin lebay. Jadilah aku ilfil liat dia

    ReplyDelete
  36. Wah seru nih filmnya. Masih ada gak yah filmnya?

    ReplyDelete
  37. langsung masuk list nonton ku selanjutnya nih film kak... makasih review nya ya...

    ReplyDelete
  38. Mmmm... suka ini.. dari sekian review drakornya teh lendy ini yang menurutku aku banget teh hehe.. karena basicly aku ananya tombol dan kalo film tuh suanya yang action like polisi or detektif gitu..seneng aja liatnya cewek tapi macho apaseh..

    ReplyDelete
  39. teh Lendy ada aja ih film bagusnya ahahaa jadi pengen nonton juga kan :( Lee Sung-Kyung tu aktingnya bagus, suaranya bagus, cantik dan badannya juga bagus, duh apa sih yang kurang dari dia

    ReplyDelete
  40. Sepertinya seru banget filmnya. Film Korea itu temanya macem2 banget. Bikin nggak bosen.

    ReplyDelete
  41. Penasaran.... Pas banget lagi nyari film Korea, soalnya kalau nonton drakor aku selalu kepikiran sampe nggak bisa tidur kalo blm slese. Jadinya mending nonton movie aja

    ReplyDelete
  42. Film ini dominan peremperemya pemainnya, jadi penasaran, udah lama jg gak nontot KDrama, boleh nih aku list, genre begini seru seru deg degan pasti nontonnya

    ReplyDelete
  43. Belum ngikutin sih kdrama ini tapi kayanya seruh deh. Cobaa ah

    ReplyDelete
  44. Waaah makin bwragam yaaa mba alur cerita di K-drama. Aku masih belum nonton hehe

    ReplyDelete
  45. Wah jd diingatkan banyak yg terperangkap dalam lembah hitam dunia pornografi n prostitusi karena ketidakberdayaan atau keterpaksaan..huhu

    ReplyDelete
  46. Wow film ini pasti seru banget karena polisi dan detektifnya wanita, kasus yang diangkat pun bisa buka mata kita kalo kejahatan seksual kek gini memang banyak dan korban kadang memang sengaja dijebak. Ngeri banget ya

    ReplyDelete
  47. Wah jadi pengen ntn jg nih. Aku suka banget sama si lee sung kyung hahaha. Terus alur cerita nya juga kaya nya menarik banget buat di tonton ya

    ReplyDelete
  48. Mrs and Miss Cop, meski tema cerita tentang polisi, tapi kalau drama korea tetap sedep lihatnya ya Mbak, pemainnya imut-imut, gak mbosenin lihatnya. Hehehe

    ReplyDelete
  49. Liat trailernya kok seru ya jadi pengen nonton..dah lama nggak nge-drakor jadi kangen...

    ReplyDelete
  50. Aku selalu senang kalau berkunjung ke blogmu mbak, karena dapat info film Korea banyak banget. Tapi yang ini aku mau nonton ah, kok penasaran jadinya.

    ReplyDelete
  51. Enggak pernah nonton film Korea, tapi ini filmnya kayaknya bagus bgttttt... Jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  52. Kalau di drama2 gitu kasusnya bisa diselesaikan cepet ya even dikasi waktu 48 jam doank wkwkwkwk. Coba kalau di kenyataan gtu, pasti abis itu penjahat2 :D

    ReplyDelete
  53. waaah baru kali ini loh saya tahu ada film kepolisian korea, dan tokohnya itu wanita, polwan! kereeeen :) masuk list nonton bulan ini nih

    ReplyDelete
  54. Sooyongnya cantik banget y btw
    Tapi emang bener kita kudu waspada emang kalau keluar malam. Ga keluar malam aja ngeri huhu

    ReplyDelete
  55. Aku belom pernah nonton film ini mba lendy..kRn aku jarang banget nonton film korea begitu...

    ReplyDelete
  56. Aku udah penasaran sejak liat trailernya. Apalagi karena ada ra mi ran yang jadi salah satu aktris utamanya!!

    ReplyDelete
  57. Wah ini filmnya kayaknya seru nih mbak Lendu. Kalo film bisalah aku nonton

    ReplyDelete
  58. Aku kok jadi penasaran ya ama pilem ini. Aku suka sih cerita-cerita detektif kayak gini. Seru..

    ReplyDelete
  59. wah, itu macho eh, keceh tapi terkesan tomboy ya sebab perempuan yang man, aku sih sukanya drakor romen atau kleuarga yang ga ada aksi kekerasan, hehehe

    ReplyDelete
  60. Film Korea itu alur ceritanya selalu menarik, ya. Meski nggak melulu soal cinta cintaan, seperti film yang ini misalnya.

    ReplyDelete
  61. Aq kira drakor ini mbak, aq jrg2 nonton film korea tp yg ini oke jg buat referensi tontonan akhir pekan ini deh

    ReplyDelete
  62. Sudah lama aku cuti nonton haha lagi gak mood. Tp ini ceritanya bikin penasaran deh jd ingin nonton .

    ReplyDelete
  63. Aku save ah ini film sebagai salah satu waiting list film Dralor yg mau aku tonton di weekend ini

    ReplyDelete
  64. liat drama ini aku jadi inget sama kasus mas hanseol yang ngungkit berita skandal club yang miriip banget sama case yang di miss cops ini aduh jadi pengen nonton deh

    ReplyDelete
  65. Love hate relationship antara ipar dan adik kayaknya juga related di kehidupan nyata ya, mbak. Jadi ga cuma di film. Btw jadi penasaran deh pengen nonton filmnya langsung sampe abis.

    ReplyDelete
  66. waah jahat banget perlakuan geng pemudanya :((( jadi pengen nonton deh, kayaknya seru yah genre action gini hihii.. bukan penggila kdrama tapi kadang klo ada yg seru jadi pengen nonton XD

    ReplyDelete
  67. Kapan ya bisa nonton langsung. Baca gini aja udah langsung bikin penasaran banget

    ReplyDelete
  68. Aku nggak terlalu suka drama korea kak. Tapi bakal aku coba share ke sepupu aku aja deh dafrar film ini buat referensi dia. Penggila korea anaknya

    ReplyDelete
  69. Paling suka kalo mba Len udah ngereview film korea dan selalu jd moment yg kunantikan wkwk.

    ReplyDelete
  70. Film ini menjadi rekomendasi untuk ditonton ya, aku jadi pengen nonton film ini juga

    ReplyDelete
  71. Aaaa aku suka banget sama pemerannya �� wajib nonton banget nih ya. Otw nonton ah hihi makasi infonya bebs

    ReplyDelete
  72. Gila gila gila, sepenasaran itu aku tu sama kasus burning sun dan ada drama mirip kasusnya. Wajib banget nonton sih.

    ReplyDelete
  73. Wahh jadi penasaran we ieu mah. Jadi harus nonton film na hehehe nuhun review film na 🙏

    ReplyDelete
  74. Horor banget ya mbak kalau parfum kaya gitu beneran ada. Semoga aja film ini jadi pelajaran buat kita untuk selalu waspada

    ReplyDelete
  75. drakor2 skrg makin mneyelraskan ceritanya dgn kasus skrg ya,, penasaran deh

    ReplyDelete
  76. Harus dimasukan ke list nonton nihh mba, seru plus action. Ada edukasinya juga .❤❤

    ReplyDelete
  77. Aku belum nonton ini. Bukan genre yang aku suka. Tapi sesekali juga nengok Ding demi kecantol sama aktor aktrisnya. Kalau okey langsung lanjut,

    ReplyDelete
  78. wah ini menarik cerita tentang detektif2an apalagi perannya para wanita jadi pasti ada intrik asyik di dalamnya

    makna di dalamnya juga asyik sekali

    masuk keranjang deh buat ditonton..

    ReplyDelete
  79. Aminnn Lend..mengusut tuntas dan penegakan hukum setegak2nya untuk kasus sprti ini ya.. Jadi pengen nonton sampe tuntas..

    ReplyDelete
  80. Aku abis beresin marathon Gong Yoo nih yang 'Big'. Boleh-boleh nih jadi selingan sebelom berkomitmen untuk nonton drama seri lagi selain Hotel Del Luna. Ini yang ceweknya yang main di Time, ya. Nyari aaaah...

    ReplyDelete
  81. Perempuan maupun laki-laki yah tetap bisa jadi strong yah kan sis tapi mungkin dalam beberapa case lah ada juga yang gak. Ini serial Korea sih belum kutotonton tapi sepertinya menarik yah dan bisa lah nanti kucoba cari dulu trailer nya biar dapat gambaran bisa dinikmati atau enggak.

    ReplyDelete
  82. sumpah Ra Miran kalau udah akting tuh gokil banget, ini tuh ada komedinya enggak sih? dia epic banget kalau main komedi wkwk

    ReplyDelete
  83. Ini filmnya pasti mengharu biru... Kabar si perempuan yang jadi korban gimana? Bisa selamatkah?

    ReplyDelete
  84. Meskipun aku belum nonton filmnya tapi aku setuju dengan semua learning point yang kak lendy sebutin di tulisan ini. Terkadang aku merasa kalau zaman now orang semakin nggak peka dengan apa yang terjadi di sekitar mereka. Udah sering kejadian kan diberitakan di televisi tiba2 tetangga sebelah diciduk polisi karena narkoba/pembunuhan.

    ReplyDelete