Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Agar Pinjaman Dana Cepat Mudah Disetujui

Bismillah,

Tidak terasa, pernikahan kami sudah menginjakkan tahun ke 9. Awal mula menikah, tentu masih masa-masa penyesuaian. Dari mulai karakter hingga kebiasaan yang kami lakukan. Tak terlepas dari cara kami dalam membelanjakan uang. Untuk sebuah rumah tangga baru, tentu kami membutuhkan banyak sekali keperluan. 

Kala itu, aku ingat sekali, untuk membeli kompor dua tungku saja, kami harus rajin menabung. Belumlah kompor terpenuhi, uang sudah terpakai untuk biaya kuliah Abi yang saat itu sedang menjalani studi strata 2-nya di ITB.


Dana cepat memang dibutuhkan dalam pemenuhan kebutuhan yang urgent. Jangan lupa bahwa mengelola keuangan dengan baik sangat diperlukan. Salah satu caranya adalah dengan mencari pinjaman dana bisa menjadi solusi.

Dana cepat dibutuhkan untuk hal-hal yang tak terduga, seperti sakit, ada keluarga yang membutuhkan bantuan, dana pendidikan, untuk pemenuhan kebutuhan pokok, dan lain-lain. Sebagai manusia biasa, memang tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa mendatang. Hal yang dapat dilakukan adalah mempersiapkan segala kemungkinan agar saat terjadi hal tak terduga, namun tetap bisa mengatasinya. 
Hal ini berlaku juga untuk masalah keuangan. Untuk itulah penting sekali memiliki tabungan biaya tak terduga, agar jika terjadi hal-hal di luar prediksi, kita tidak mengalami kesulitan.

Namun, bagi yang tidak memiliki tabungan darurat namun membutuhkan dana cepat, bisa  mengajukan digibank KTA yang mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Di digibank KTA akan bisa mendapatkan dana segar dengan proses sangat cepat, bahkan tidak lebih dari 1 menit pengajuan, dana akan langsung diterima.


Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Pengajuan Pinjaman Dana Tidak Ditolak


Untuk mengajukan pinjaman dana atau KTA sebenarnya bukan hal yang sulit. Akan tetapi dalam beberapa kasus, proses pengajuan pinjaman dari nasabah ada yang ditolak dengan berbagai alasan. Untuk menghindari hal tersebut, penting bagi calon nasabah yang membutuhkan dana cepat memperhatikan hal-hal berikut, agar proses pengajuan pinjaman tidak ditolak.

Penuhi persyaratan


Dalam mengajukan pinjaman dana atau KTA, masing-masing lembaga keuangan memiliki persyaratan tersendiri untuk calon nasabahnya. Agar pengajuan pinjaman dana bisa diterima, pastikan semua persyaratan tersebut telah dipenuhi. 
Namun, jika mengajukan KTA di digibank, persyaratannya sangat mudah yaitu hanya membutuhkan e-KTP saja dan pastikan bahwa berusia antara 21 tahun hingga 60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya, memiliki penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.


Batasi pinjaman sesuai kemampuan


digibank KTA menyediakan dana pinjaman mencapai 80 juta untuk setiap nasabahnya. Akan tetapi, tidak semua nasabah memenuhi kriteria untuk mendapatkan dana maksimal tersebut. Maka dari itu penting sekali bagi nasabah untuk mengetahui batasan pinjaman dana yang bisa didapatkan. Dengan digibank KTA, sahabat bisa mengetahui secara instan apakah pengajuan disetujui hanya dalam 60 detik

Kelebihan lainnya dari digibank KTA adalah dapat menentukan sendiri jumlah pinjaman yang ingin di cairkan dengan tenor cicilan yang sesuai dengan kondisi keuangan.


Ajukan pembayaran cicilan sesuai kemampuan


Satu lagi trik agar pengajuan dana pinjaman agar tidak ditolak adalah mengajukan cicilan sesuai dengan kemampuan. Panduan besarnya biaya cicilan dianjurkan biasanya adalah 30 persen dari total pemasukan setiap bulannya. 

Tips : Jumlahkan semua jumlah cicilan yang saat ini sedang berjalan di berbagai bank/institusi lainnya. Jadi, pastikan saat ingin mengajukan pinjaman dana dan telah mengetahui jumlah seluruh cicilan yang dimiliki.





Pinjaman Dana Mudah Untuk Berbagai Kebutuhan


Pinjaman dana cepat yang diajukan ke digibank KTA bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak, mulai dari renovasi rumah, biaya perdidikan, hingga untuk memulai bisnis. Dengan pemanfaatan yang tidak dibatasi tersebut, setiap orang berhak untuk mengajukan pinjaman dana dan menikmatinya.

Banyaknya lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dana secara online memang memberikan manfaat besar untuk banyak orang. Pinjaman bisa dimanfaatkan ketika membutuhkan dana segar di waktu yang mendesak. 

Salah satu lembaga keuangan yang menyediakan layanan pinjaman online tanpa jaminan adalah digibank KTA, yaitu melalui laman go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS jika sudah menjadi nasabah digibank sebelumnya.


Itulah ulasan menarik seputar tips mengajukan dana pinjaman online dengan mudah dan pasti disetujui. Kebutuhan hidup yang semakin tinggi kadang memang mengharuskan seseorang untuk mengajukan pinjaman demi bisa memenuhi kebutuhannya tersebut. Nah... salah satu cara mendapatkan dana pinjaman dengan cepat dan mudah adalah melalui digibank KTA yang disediakan oleh digibank.


Apakah sahabat lendyagasshi memiliki rencana beberapa tahun ke depan dan belum terbayang dana yang dibutuhkan? Bisa banget merancang dari mulai sekarang dan pastikan untuk selalu menuliskan mimpi serta alokasi dana yang dibutuhkan, agar terbayang berapa yang harus di tabung atau bila perlu dana tambahan dari pinjaman dana online.


Semoga bermanfaat.



With love,




61 comments for "Tips Agar Pinjaman Dana Cepat Mudah Disetujui"

  1. Wah telak langsung ditolak nih kalau saya mau mengajukan pinjamannya, secara saya domisilinya Cianjur, hikz ga mungkin ya... Gak masuk daftar kota yg disebutkan ��

    ReplyDelete
  2. Dengan Digibank, permasalahan sebagian orang bisa terpecahkan ya Mbak Lendy.

    ReplyDelete
  3. Yang jelas, kudu bijak banget kalo mau ajukan pinjaman ya
    Harus paham betul, ini masuk kategori kebutuhan.... atau keinginan semata

    ReplyDelete
  4. Mba makasih tipsnya. Aku belum ada rencana sih tahun depan anggaran apa saja yang dibutuhkan. Tapi memang harus bijak buat pinjam dana. Digibank bisa jadi solusi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan kayaknya udah lebih fokus untuk pendidikan anak mba. Dan semoga terwujud. Makasih ya mba infonya

      Delete
  5. kalo pinjaman sifatnya gak ada bunga dan akadnya jelas belum ada ya teh? mau akutuh lagi butuh buat hal urgent

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira-kira prosesnya berapa lama ya teh sampai disetujui pinjamannya? dan persyaratan harus dipenuhi semua

      Delete
  6. Ada beberapa mimpi saya yang ingun diwujudkan. Memang harus mulai brehitung lagi, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau DBS mah termasuk bank yang sudah punya nama. Jadi kemungkinan besar gak sembarangan kasih pinjaman

      Delete
  7. Rumah tangga ibaratnya memang perusahaan ya teh.. Dan pastinya butuh modal

    ReplyDelete
  8. Modal adalah satu hal yang sangat penting untuk buka usaha. Terima kasih tipsnya Mbak Lendy

    ReplyDelete
  9. Ya ampun cepat banget 60 detik jadi kalau saat mendesak Kita bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah.

    ReplyDelete
  10. Sayangnya digibank KTA gak tersedia buat wilayah Medan. Tapi sungguh ya ini cepat banget dan bisa jadi opsi untuk pinjaman segar

    ReplyDelete
  11. Nah..bagus nih tips nya jadi kita bisa persiapkan sebaik-baiknya sblm ajukan pinjaman y..

    ReplyDelete
  12. Digibank bisa jadi solusi untuk teman teman yang sangat membutuhkan dana cepat ya. Syarat tidak berat, bisa dipenuhi oleh kaum milenila jaman now

    ReplyDelete
  13. Yup biar nggak ditolak terlbih dahulu mmg harus tahu apa saja yg harus disiapkan. Jd nggak asal ngajukan pinjaman saja. Beberapa pertimbangan juga harus dipikirkan. Makasih sudah mengingatkan mbk Lend

    ReplyDelete
  14. Malang belum kejangkau ya hehe
    Kalau mau pinjam kudu dipikirin matang2 si ya. Apakah karna ingin atau butuh

    ReplyDelete
  15. Praktis ya sekarang kalo mau pinjem dana. Meskipun tetap harus dipertkmbangkan secara seksama. Biar ga keteteran sendiri

    ReplyDelete
  16. Tidak semua pinjaman yang diajukan di ACC bank ya mbak, karena persyaratan masing-masing bank berbeda. Terimakasih sharing informasinya, jadi tahu tentang DigiBank. Tapi memang benar, mengajukan pinjaman bank sah-sah aja tapi ingat kemampuan. Jangan sampai dengan meminjam uang di bank malah membuat kita sengsara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali sama Mbak Yuni, jangan sampai niatnya misal buat usaha gtu eh malah nanti bingung mikirin cicilan. Yg penting punya proyeksi yang jelas kapan bisa dilunasi :D

      Delete
  17. Aku baru tau mbaaa soal DigiBank ini apalagi noted banget aku yg masih dalam aura dan kondisi rumah tangga baru ini cukup semangat dalam persoalan finansial

    ReplyDelete
  18. Bener banget mba, untuk bisa disetujui kreditnya, kita harus bener-bener perhatiin syaratnya. Ya namanya juga idup kan kadang kita perlu dana tunai cepet ya. Makanya penting juga perhatiin debiturnya dan syarat2 nya.

    ReplyDelete
  19. Wah boleh-boleh nih tipsnya. Aku nih lagi kepengen renov rumah. Ajuin KTA jangan, ya? :D

    ReplyDelete
  20. Walau cepat & mudah pinjaman harus disesuaikan dengan kemampuan bener banget kalau gak malah gali lubang tutup lubang ya

    ReplyDelete
  21. Persyaratan utama pasti jumlah pendapatan bulanan ya mbak.... Kalau bisa disetujui enak ini, asalkan mampu membayra cicilannya. Pinjama dari Digibank bisa sebaiknya digunakan untuk hal2 produktif supaya kelak hasilnya bisa untuk membayar cicilannya dan ada lebihnya juga buat kita.

    ReplyDelete
  22. postingannya bermanfaat teh tapi perlu di garis bawahi buat kebutuhan mendesak saja ya teh bukan untuk hedon lalu pinjam :(

    ReplyDelete
  23. Ternyata mudah ya kalo mau pinjem dana. Tp musti di pikirkan kembali jika akan meminjam dana jgn sampai keteteran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang penting kita bisa memproyeksikan kira2 bisa nglunasin dan seurgen apa sampai perlu berutang, kalau kiranya agak susah dan gak urgent pending dulu, bersabar dengan nabung dulu aja hehe

      Delete
  24. Semoga kemudahan meminjam dana ini gak disalahgunakan sama orang orang yang gak bertanggung jawab ya. Terima kasih informasinya Teh

    ReplyDelete
  25. Cepet banget dalam waktu 60 detik bisa disetujui atau tidak. Buat yang butuh dengan sangat karena keperluan mendesak sangat disarankan, pasti.

    ReplyDelete
  26. Sekarang main banyak ya yang menyediakan KTA, kudu bener2 dipikirkan kalau mau meutuskan ngambil atau gak krn pasti jg ada konsekuensi gtu saat ngambil, terutama bayar cicilan. Kudu disiplin bayar dan pastikan gk nunggak :D

    ReplyDelete
  27. aku punya mimpi bisa travelling ke luar negeri bersama keluargaku juga mama dan bapakku mba, tapi alokasi dana masih butuh itungan yang matang

    ReplyDelete
  28. info ini pasti ngebantu banget buat yang butuh dana pinjaman dari KTA hehe. Jadi ingat dulu nyiapin berkas dan uang untuk proses KPR, ribet tapi akhirnya sukses hehe..

    ReplyDelete
  29. Ah aku serem sama pinjaman2 KTA gitu kak, bunganya bisa gila2an 🙈

    ReplyDelete
  30. Wah, ini berguna banget buat yang butuh dana pinjaman darurat..Cepet banget bisa dalam 60 detik.. O_O

    ReplyDelete
  31. Sebisa mungkin planningnya hrs bener2 mateng ya, jgn sampai terjadi hal2 yg ga diinginkan buat akad pinjam meminjam gini.

    ReplyDelete
  32. Aku belum pernah sih teh mengajukan dana pinjaman kayak gini. Memang harus yang benar-benar perlu dan mendesak banget. Untuk DP rumah bisa kali yah.. cuma harus matang banget nih persiapannya, bayar cicilannya itu harus diperhitungkan tiap bulannya.

    ReplyDelete
  33. Bermanfaat banget untuk yang lagi cari info tentang KTA, thanks a lot ya mba infonya

    ReplyDelete
  34. Membantu sekali nih solusi pendanaan ini. Berarti kalo yg punya bisnis pakai nya yg KTA ya mba

    ReplyDelete
  35. Sebetulnya sih aku kepikiran untuk ada dana buat bisa beli mobil pribadi. Smoaga terwujud deh. Doain ya mba. Makasih idenya :)

    ReplyDelete
  36. Daku ingin ambil KTA masih maju mundur, soalnya masih belum pede dan urusan slip gaji yang bikin bingung haha

    ReplyDelete
  37. bener sih mba kalau mau pinjamannya di approve emang harus ngikutin ketentuan dan kemampuan kita

    ReplyDelete
  38. Makasih info dan tipsnya, pengennya sih nggak mengajukan pinjaman tapi kebutuhan mendadak siapa yang tahu ya

    ReplyDelete
  39. Thanks tipsnya mbak.... aku pernah ajukan pinjaman, Alhamdulillah di tolak hehehe

    ReplyDelete
  40. informatif banget artikelnya, memang harus sesuai dengan kemampuan untuk cicilannya, menghindari terlilit hutang

    ReplyDelete
  41. udah lama ngga pernah pakai KTA, duu waktu masih karyawan bank, iseng doang pinjem KTA karena ngga perlu diceki2 kan, dan tanpa bunga juga, jadi cuma pinjem buat memenuhi pengalaman aja deh hehe

    ReplyDelete
  42. Skrg makin mudah ya dapet pinjaman, namun harus tetap bijak nih. Kalau aku ada satu rekening khusus utk dana darurat atau emergency

    ReplyDelete
  43. Terima kasih informasinya Mbak. Bisa jadi referensi sih kalau ingin pinjam dana cepat lewat DigiBank ini

    ReplyDelete
  44. Semakin banyak ya saat ini fasilitas pinjam meminjam. Kudu pinter memilih dan mempertimbangkan kemudahannya. Juga seperlunya.

    ReplyDelete
  45. Intinya harus memahami kondisi diri yaa Mbak, mampunya nyicil berapa berarti segitu juga pinjamannya. Asal syarat umum dipenuhi, insya Allah diacc :D

    ReplyDelete
  46. Memang pinjaman online or KTA bisa membantu sih di kala mendesak. tapi tetap harus memperhatikan kemampuan ya mbak... dan usahakan cicilan juga jangan lebih dari 30% dari total pemasukan ya mbak..

    ReplyDelete
  47. Biasanya kalau persyaratan dipenuhi dan kita dianggap mampu menyelesaikan hutang dengan baik biasanya approval cepat ya

    ReplyDelete
  48. Aku belum pernah sih melakukan pinjaman dana secara online dan belum pernaha juga secara langsung. Takut dosa dibelakangnya dan membuat perseteruan antara peminjam dan yang dipinjam.

    ReplyDelete
  49. Aku jg sedang kepikiran soal pinjaman jni mba Len, karena memang lagi ikhtiar suami buat nerusin studi, semoga dilancarkan

    ReplyDelete
  50. yah KTP kudu Surabaya padahal saya tinggal di kota sebelahnya. ini pinjaman memang bs jd solusi saat kepepet

    ReplyDelete
  51. Aku yg baru setahun ini juga banyak banget penyesuaiannya mba Lend hahaha. Dan info mengenai peminjaman ini noted banget buat rumah tangga baru kayak aku

    ReplyDelete
  52. Memang sebelum melakukan pinjaman uang, sebaiknya kita harus cermat dan teliti mengetahui risiko yang mungkin saja terjdi ya.

    ReplyDelete
  53. Salam kepada semua yang membaca kesaksian saya !!!

    Nama saya Amirah Fajar dari kota Medan Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua kolega saya di Indonesia yang sedang mencari pinjaman, Anda hanya perlu berhati-hati. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman online karena begitu banyak pemberi pinjaman internet di sini penipu dan mereka hanya berbagi cerita palsu, saya meminta pinjaman sebesar Rp100.000.000 dari seorang wanita di Ghana pada 13 Januari 2020 dan Saya kehilangan uang saya dengan biaya tanpa akhir tanpa mendapatkan pinjaman.

    Jadi pada hari yang setia ini saya baru saja melewati pinjaman blog dan saya menemukan iklan pinjaman tentang ibu Susan yang membantu dengan baik dengan pelanggan lain. Saya menghubungi Ibu Susan beberapa hari setelah pengalaman buruk saya dengan pemberi pinjaman palsu, bisnis saya tersebar dan dalam proses saya harus menjual beberapa aset saya karena bisnis saya hancur dan tidak ada uang sementara saya memohon padanya untuk membantu , tapi saya berhasil mengumpulkan dana. kemudian saya menulis kepada ibu Susan Logan melalui emailnya (susanlogan1975@gmail.com)

    Jadi ketika saya menghubungi (susanlogan1975@gmail.com) Ny. Susan Logan saya mematuhi persyaratan dan ketentuan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan dan bantuan dengan meminjamkan Rp250.000.000 dan setelah menerima banyak permintaan permintaan pinjaman , Saya mendapat verifikasi dari bank saya yang mengatakan rekening bank saya telah dikreditkan dengan Rp250.000.000, pada saat itu ditunjukkan bahwa saya harus pergi ke bank saya untuk memastikan dan uang itu ada di rekening saya.

    Jadi saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia bahwa Ny. Susan Logan adalah pemberi pinjaman asli dan seorang ibu yang baik karena saya adalah wakil kehidupan Bunda Susan Logan, jadi saya menyarankan semua orang Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk mendaftar dengan Nyonya Susan Logan melalui email : (susanlogan1975@gmail.com)

    Sekali lagi nama saya Amirah Fajar, dari kota Medan, di Indonesia, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: amirahfajar1@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

    Semoga Allah memberkati semua orang karena membaca kesaksian saya.

    ReplyDelete
  54. Salam untuk Anda semua
    Saya di sini untuk membagikan kesaksian yang akan bagus bagi mereka yang membutuhkan pinjaman. Nama saya Ny. Norsilawati dari Selangor, saya ingin menasehati semua warga negara Malaysia dan Indonesia untuk sangat berhati-hati ketika mendapatkan pinjaman di internet, Allah telah benar-benar membuat saya berdarah melalui ibu yang baik Ny. Sarah Michael. Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi itu tidak berakhir dengan baik, saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari RM7300 dengan pemberi pinjaman yang berbeda. Saya diminta membayar beberapa biaya, saya membayar dan masih belum mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman karena saya berhutang, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Sarah Michael, pemberi pinjaman di perusahaan tersebut, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Sarah.

    Awalnya saya sangat takut karena pengalaman saya dengan pemberi pinjaman lain dan itu membuat saya trauma. Saya memutuskan dengan berani dan menghubungi Ibu Sarah. Saya mengajukan pinjaman dengan tingkat bunga 2%, saya sangat senang mengatakan saya mendapat pinjaman setelah 48 jam. saya menerima pesan teks dari bank saya mengkonfirmasikan pinjaman itu di rekening bank. Saya akan menyarankan Anda semua yang menemukan pinjaman otentik karena berbagai alasan. Hubungi Bunda Sarah Michael melalui email: (sarahmichael831@gmail.com) ATAU via Whatsapp (Nomor Whatsapp: + 1-315-284-1764)

    Jangan ragu untuk memberi tahu orang yang Anda cintai dan keluarga Anda tentang Ny. Sarah Michael karena ia adalah ibu yang berkualitas baik dan ia telah meminjamkan saya pinjaman yang saya gunakan untuk membayar semua hutang saya dan juga memulai bisnis, silakan hubungi saya melalui email: (norsilawatiz826@gmail.com) jika Anda ragu. dia adalah satu-satunya orang yang jujur ​​dan dapat dipercaya. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ny. Sarah Michael .... Reni Nuraeni saya berterima kasih kepada Anda dan terima kasih banyak telah menunjukkan saya jalan kepada Bunda Sarah.
    Terima kasih untuk semua orang dan ALLAH memberkati kalian semua.

    ReplyDelete
  55. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  56. Wah oke nih tipsnya bisa dicoba, tapi harus hati-hati jika mengajukan pinjaman secara online

    ReplyDelete