Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunjungi 5 Lokasi Unik Ini Hanya Di Bromo, Jawa Timur

Bismillah,

Liburan akhir tahun 2019 kemarin, aku hanya berencana untuk pulang ke rumah orangtua. Namun ternyata, ada ide lain yang terbersit oleh mas sulungku, "Kenapa gak sekalian kita liburan sekeluarga besar aja yuuk....."

Melalui diskusi yang alot, karena kami memiliki destnasi wisata impian masing-masing, akhirnya kami ketok palu juga. Mantap kami sekeluarga Lukman's Family ke Bromo. Karena ada setidaknya 6 lokasi unik di Bromo yang wajib di kunjungi dan anak-anak pun pasti suka.

HolaHalo

Cobaaa...mana aja?
Ikut aku yuuuk...

Lokasi 1 : Home-stay di Tongas, Kebun Duren

Inilah tempat menginap kami, di Tongas, Probolinggo. Home-stay nya adalah milik salah seorang teman zaman sekolah mbakku dulu. Ada kebun durian, rambutan dan kelengkeng yang berderet cantik di belakang home-stay beliau. Sungguh menyenangkan bisa bersama-sama keluarga besar menikmati durian yang sedang panen-panennya.


Untuk menuju ke Bromo, kami diharuskan menyewa mobil jeep. Mobil kebangsaan saat mendaki ketinggian jalan di Bromo. Dan ini ditempuh demi keamanan yaa... Karena hanya warga Bromo yang mengenal betul lika-liku jalanan menuju Bromo sejauh kurang lebih 27 km dari home-stay kami.

  Harga sewa jeep :  

Rp 600.000,-/trip
**sudah termasuk bensin dan mengantarkan kami ke 4 lokasi yang berbeda di Bromo selama kurang lebih 4 jam.



Lokasi 2 : Bukit Teletubbies

Nama yang unik mengingatkanku pada kartun zaman dulu yang terkenal dengan kata-kata "Berpelukaaan...". Yaa, ini alasannya kenapa dinamakan Bukit Teletubbies. Penampakannya persiis banget sama di kartun tersebut.


Namun sayang, aku ke sini pas masih kering. Rumputnya belum tumbuh subur, dikarenakan baru masuk musim penghujan. Nanti kalau sudah bulan Februari, dimana curah hujan sedang tinggi-tingginya, Bukit Teletubbies ini akan di selimuti rumput hijau bak permadani yang maha luas.



Lokasi 3 : Pasir Berbisik, Bromo

Ini bagian yang dilewati sebelum ke Bukit Teletubbies, sebenarnya. Namun kami berhenti setelah dari Bukit Teletubbies karena letak si bukit ada wisata paling ujung. Sepanjang mata memandang, yang ada hanyalah hamparan pasir. Ada banyak pengendara motor trail yang ikut menjelajah daerah ini.




Lokasi 4 : Pura Luhur Poten, Bromo

Pura ini terletak persis sebelum sahabat lendyagasshi naik ke kawah Gunung Bromo.

Mengapa ada Pura di tempat wisata?

Karena seperti yang kita ketahui bahwa Bromo masih memiliki suku asli yang tinggal di sekitar wilayah Taman Wisata Nasional Bromo Tengger Semeru. Iya, nama sukunya adalah Suku Tengger. Suku ini memiliki keyakinan (agama) Hindu. Sehingga selalu rutin melakukan Upacara Adat Kasada yang ditujukan untuk para Dewa sebagai wujud rasa syukur suku Tengger.

HolaHalo
source : wisata-surabaya.com



Lokasi 5 : Kawah Gunung Bromo

Lokasi ini yang kami nantikan setelah perjalanan panjang hari ini. Dari mulai lokasi pertama, kedua hingga ketiga yang merupakan pemanasan. Lalu lokasi ke empat, yang sebenarnya adalah ketidak sengajaan, karena anak-anak ingin ke toilet. Dan ternyata qodarulloh, toilet yang dekat dengan tempat parkir jeep kami sedang tidak ada air, sehingga kami terpaksa untuk jalan mengarungi hamparan di daerah kawah Gunung Bromo yang lumayan panjaaang~

Alhamdulillah,
Anak-anak sangat tabah sampai puncak Gunung Bromo.

And...
Tarraaa~

Ada sekitar 280 anak tangga yang kami naiki untuk mencapai kawah gunung Bromo. Tangganya pun berpasir dan belum termasuk pendakian sebelum menuju anak-anak tangga ini. Melelahkan jiwa raga. Namun setelah sampai puncak, kami merasakan nikmat Allah yang sungguh Maha Besar.

Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata.

QS. Qaaf : 7




Dan kali ini, aku berkenalan dengan website holahalo.com.


Apakah holahalo.com?

holahalo adalah sebuah platform marketplace tempat bertemunya penyedia jasa travel/wisata yang dapat bertemu dan melakukan transaksi dengan pembeli (wisatawan domestik atau mancanegara) sekaligus. 

Tampilan catchy web holahalo.com


Apa Kelebihan Web holahalo.com ?


Bisa melakukan negosiasi harga maupun itinerary liburan.
**dengan melakukan direct chat ke Gerai yang bersangkutan melalui fitur “Kustom Japri”. Namun, fitur “Kustom Japri” hanya berlaku untuk jenis Private Tour.


Apakah perbedaan Private Tour dan Open Trip?

   Private Tour :   

Traveling yang dilakukan oleh grup yang kita tentukan sendiri anggotanya.
Misal : Family trip yang jumlah anggota keluarganya besar. Lebih privat untuk semua wisata dan akomodasi yang dilakukan, termasuk dalam menyusun itinerary yang diinginkan.

    Open Trip :   

Traveling yang sudah ditentukan tanggal keberangkatan hingga itinerary wisata yang dilakukan, namun bersama-sama dengan orang yang belum kita kenal sama sekali (dalam satu grup perjalanan).

Keuntungan menggunakan Open Trip adalah biaya yang ditanggung menjadi lebih terjangkau. Karena bisa jadi travel agent membooking perjalanan hingga akomodasi jauh-jauh hari sebelum peak-season berlangsung.



Pembayaran aman bagi customer maupun Gerai
Karena website holahalo sudah terjamin para gerainya amanah, sehingga dalam transaksi pun jelas, no tipu-tipu.


Holahalo merupakan sebuah travel marketplace yang menyediakan berbagai pilihan paket wisata yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing customer.


HolaHalo memiliki 900+ produk wisata dari 200+ gerai yang meliputi destinasi dari Sabang sampai Merauke, serta beberapa negara di Asia dan Eropa.



Sekali-kali traveling bersama keluarga, seru juga loo...
Dan akan menjadi kenangan hingga ingin mengukirnya kembali ke destinasi wisata berikutnya. In syaa Allah, destinasi wisata kami berikutnya adalah Gunung Kelud. Belum punya jadwal pastinya. Tapi karena sudah memiliki website terpercaya di holahalo.com, kami gak khawatir lagi.

Coba intip sosial medianya dulu yuuk...pasti langsung terinspirasi.




In life,It's not where you go.It's who you travel with...

With love,


112 comments for "Kunjungi 5 Lokasi Unik Ini Hanya Di Bromo, Jawa Timur"

  1. Aku pingin balik lagi ke sini, waktu itu cuma berdua suami aja belum bawa anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada libur agak panjag balik lagi ke Bromo ah nanti pesan paketnya dari HolaHalo

      Delete
  2. Masya Allah, keren-keren lokasinya, instagrammable bangeett.
    Bisa pesan di Holahalo ya perjalanan ke Bromo .. siiip, noted.

    ReplyDelete
  3. Mau intip holahalo juga deh buat liburan. Kangen piknik!

    Aku ngiler pengen ke Bromo juga. Nabung dulu ini biar liburan tenang

    ReplyDelete
  4. baru pernah nyampe ke Bromo. Pun aku nggak sampe kawahnya karena nggak tahan bau belerang karena punya asma. masih penasaran sama bukit teletubbies

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaya...
      BAda bau belerang.
      Tapi entah kenapa..kemarin aku gak nyium siih...mungkin ada, tapi sedikit.

      **efek arah angin mungkin ya..?

      Delete
  5. Setuju mba..traveling bersama kelg itu sangaaaat mengasyikkan! Apalagi bisa milih tour agent di Holahalo ya..makin mantaab deh travelingnya..

    ReplyDelete
  6. Nah seperti itu yg dirasakan kalau ada yang nanya ngapain sih naik gunung terus. Kan padahal capek
    Bromo saja yg difasilitasi tangga emang capek ya? Apalagi gunung lain yg jalanan nya murni hutan. Tapi setelah sampai puncak? Itu keberhasilan sesungguhnya. Berhasil menaklukkan emosi dan ego sendiri. Btw holahalo bisa open trip naik gunung buat para pendaki gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ada, teh...
      Bener-bener taveller sejati...teteh sama suami maah...
      ((SALUT))

      Delete
  7. Wah baru tau ada halohalo.com asyik juga ya ada marketplace buat travel. Jadi kalau mau ke bukit teletubbies bisa tercapai. Iyaa.. saya mau kesana, kepo asli mau lihat bukitnya. Secara filmnya sering ditonton dulu pas si Abang batita.. xixixi

    ReplyDelete
  8. Padahal ke bromo sudah masuk wish list, tapi belum ada kesempatan :)) pengin banget ke bukit teletubies dan pasir berbisik, fenomal iti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. sama mba. Aku dah pernah ke bromo tapi cuma liat dr atas. Ga sampe ke 5 titik itu. Kayaknya besok coba searching halohalo.com deh biar wislistnya terpenuhi.

      Delete
    2. Ya ampuun mbak ade, saya malah belum ke sana yaa, ataupun lihat dari atas :)) semoga tahun ini bisa deh ke bromo, atau ke 5 lokasi yang sudah disebutkan, aamiin

      Delete
  9. AKu sekeluarga ke Bromo saat anak bungsuku 2 tahun . jadi kapan hari dia nagih karena belum pernah ke sini. Duh, mesti diulang berarti hihihi
    Coba kukepoin holahalo kalau gitu. Praktis dan ekonomis nih kayaknya di situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencana ke Gunung Kelud juga, Mbak?
      Enak nih ke sini ga perlu jalan nanjak kayak ke Bromo
      Masih bisa bawa kendaraan sendiri sampai ke atas juga.
      Saya terakhir ke sini pas sebelum meletus. Belum ke sana lagi padahal setahun dua kali mudik ke Kediri

      Delete
  10. Hwaaa bromo, kapan kesini anak saya yang perempuan sakit pas perjalanan sampai di hotelnya pun masih muntah-muntah. Akhirnya cuma suami sama anak laki-laki saya yang ikut jeep tournya. Semoga next liburan bisa kesini lagi, dengan semuanya sehat sehattt. Amin

    ReplyDelete
  11. Mupeng teh pengen banget aku ke Bromo bareng anak-anak nih semoga nanti pas waktunya, pas ada uangnya juga hahaha btw aku juga udah cekidot holahalo asik ya sekarang banyak pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga next liburan nih bisa ke Bromo pake tour travel dari holahalo ga sabar deh jadinya menanti liburannya

      Delete
  12. foto pertama bagus banget teh, kawah gunung Bromo nya bagus banget ketangkap kameranya :) aku belum pernah ke sana soalnya hehehee

    ReplyDelete
  13. Baru tahu di Bromo ada Pura juga, sepertinya masih jarang yang bahas pura ini ya mbak?

    Eh kok pas ya, di kantor tuh mau gathering. Bisa ceki ceki website holahalo nih, thanks infonya mbak.

    ReplyDelete
  14. Udah lama pengen liburan ke Bromo belum kesampaian, semoga tahun ini bisa terlaksana, tempatnya bikin saya tambah ga sabar pengen cepat-cepat ke Bromo, bisa jadi rekomendasi saya kalau ke sana

    ReplyDelete
  15. Duh, daku belum pernah ke bromo mbak. Pingin sih piknik yang jauh gitu tapi masih ada satu balita.

    Piknik terjauh ya cuma ke malang, ke jatim park yang sayangnya dilaksanakan pas bulan puasa. Jadilah kami yang dewasa ini kehabisan tenaga ngawasi dua bocil yang waktu itu masih TK.

    ReplyDelete
  16. Aku ingat ke Bromo waktu anak keduaku masih usia 10 bulan. Jadi nggak naik ke atas untuk melihat kawah Bromo. Sampai kini masih penasaran jadinya pingin lihat kawah Bromo langsung

    ReplyDelete
  17. Katro banget saya, sampai saat ini belom pernah ke Bromo lho. Impian yang tertunda, karena masih menabung, soalnya ingin bawa keluarga

    ReplyDelete
  18. Waaaahhhh ada website travel baruuuu :D. Ntr bakal aku buka mba utk bisa liat destinasinya kemana aja. Aku skr jg LBH suka ikutan open trip ato kalo banyak sekalian aja private trip. Jd udh ga pusing2. Semuanya udh diurus, kita hanya tinggal bayar.

    Bromo aku blm prnh nih. Gagal muluuuu mau ksana :(. Trakhir, kami sekeluarga ga sanggub pagi2 buta melek Krn kemarinnya baru naik ke puncak sikunir Dieng. Jd masih capek hihihihi.. ttp penasaran Ama Bromo. Suatu saat aku harus ngeliat pokoknya :)

    ReplyDelete
  19. Bromo memang menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang sangat suka melihat pemandangan nya.
    Meski belum pernah kesana, udah terbayang gimana indahnya kuasa tuhan ini

    ReplyDelete
  20. Aku mager banget waktu di Bromo. Habis naik jeep, naik kuda sampai bawah tangga, tapi tetep males naik tangganya & milih nongkrong di warung mie rebus. Untung suami sabar & nggak maksa naik.

    ReplyDelete
  21. Aih bagusny
    Aku yg orang malang blom pernah ke sanaa
    Btw bromo ini jd salah satu destinasi favorit temen2 ibu kota y
    Jujur aku awalny rada2 heran napa ngefavoritin
    Tp pas baca ini masyaAllah baguss
    Smoga kelak bisa ke sana

    ReplyDelete
  22. Udah lama banget dalam wishlist, kmrn pas lebaran udah ada rencana main kesana eh malah kecelakaan motor jadi diundur deh

    ReplyDelete
  23. Bromo nih jadi salah satu destinasi wisata impian. Tapi menentukan tempat wisata yang cocok untuk seluruh anggota keluarga memang gampang-gampang susah. Misalnya saja karena ada orangtua yang sudah nggak kuat berjalan kaki jauh, ada kakak yang nggak tahan dingin, ada anak-anak yang maunya eksplor tempat wisata alam yang luas, whoooa pusing sendiri jadinya.

    Kayaknya oke nih ya kalau ikutan privat trip sambil konsultasi ke Holahalo.

    ReplyDelete
  24. Semoga taun ini bisa ke bromo. Udah liat banyak banget temen yang akhir taun kemaren k bromo dan bener-bener makin penasaran buat kesana. Terimakasih mak buat rekomendasi tempat yang wajib aku kunjungi selama disana, apalagi spotnya instagramable banget ya. Coba deh tanya ke Holahalo trip nih

    ReplyDelete
  25. Seru jalan-jalannya yah mbak! Aku juga sudah pernah ke Bromo, tapi dari cerita di atas, yang tidak sempat kusambangi kemarin itu, Pura dan Homestay kebun Durian nya. Jadi tertarik sama apps Hola halo juga nih, hmm.. liburan ke mana kira-kira ya...

    ReplyDelete
  26. Wah di Bukit Teletubisn ada bunganya, waktu aku kesan acuam hamparan ialalng dan rumput hijau tapi segar lihatnya.
    Enak ya homestaynya ada kebun durennya jadi ngiler :)

    ReplyDelete
  27. Memang baguuus ya Bromo.. dan cuaca juga oke bangeet mba. Itu semua fotomu? Nice ones

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next trip ke Bromo pengen dengan keluargaaa ah biar seruuu..dan memang banyak tempat cantik yang bisa dinikmati bersama

      Delete
  28. Baru sekali ke Bromo rasanya ingin kesana lagi dan menginap lebih lama. Karena pemandangan disana luar bisa indahnya, apalagi saat pagi setelah shubuh, selain hawa dingin, saat sunrise muncul bener-bener bikin takjub.....jadi pengen memanfaatkan aplikasi HolaHola buat booking tiket ke Bromo....

    ReplyDelete
  29. Inilah yang akan membuat Kita semakin happy, anak-anak Makin senang karena animasi kartun bisa dikunjungi, bukit Teletubbies. Mari berpelukan

    ReplyDelete
  30. Penasaran lho dengan bagian yang pas anak-anak pengin pipis tapi airnya habis, kok malah diajak ke kawah Gunung Bromo? ;)

    Jadi kangen ke Bromo lagi euy. Udah 20 tahun lebih sejak pertama kali ke sana. Dulu ke Bromonya ga naik jeep, tapi jalan kaki dari Semeru huhuhuuu... masa-masa jarang mandi dulu. :D

    ReplyDelete
  31. Aku belum maen ke Bromo. Seru yaaaa. Pangen ih cobain tur jeepnya. Apa aku ikutan open tripnya Holahalo aja gitu, ya?

    ReplyDelete
  32. MashaAllah.. bromo ini wish list saya tahun lalu lho.. tp belum terlaksana.. InshaAllah dan semoga tahun ini bisa terwujud ke bromo bersam keluarga tercinta.. seru banget sih mbak foto fotonya.. bikin mupeng dan ngga sabar untuk bisa kesan juga

    ReplyDelete
  33. Sewaktu ke Bromo, saya dan keluarga nggak naik ke Gunung Batoknya. Ke kawah di atas pura. Malas soalnya lagi berdebu banget. Eh sekarang malah menyesal nggak ke sana.

    ReplyDelete
  34. Udah lama banget aku pengen jalan ke Bromo tapi gak kesampean. Selain karena jatakjar yg cukup jauh, takut anak-anak belum bisa ngikutin perjalanannya.

    Medan untuk menuju Bromo berat kah mba ?..
    Kalau ada travel yg benar benar bisa mengakomodasi dari mulai rumah di JKT- Bromo sampai tujuan enak banget ya ..

    ReplyDelete
  35. Spot favorit aku di Bromo itu Bukit Teletubies. Oh ya aku nggak sempat ke Pura sama kawahnya waktu itu lagi erupsi soalnya hehe. Emang enaknya kalau ke Bromo bawa rombongan pakai private tour atau open trip ya teh, biar nggak rempong.

    ReplyDelete
  36. Mupeg lihat destinasi yang ada di Bromo. Keren-keren semua deh, berasa pengen liburan ke sana juga. Apalagi sudah ada marketplace travel seperti halohalo.com ini yang semakin memudahkan kita yang ingin melakukan trip ya Mbak, baik privat maupun open trip.

    ReplyDelete
  37. ingin banget ke bukit teletubbies itu, kayaknya seru dan menyenangkan bermain dihamparan rumput luas

    ReplyDelete
  38. Langsung melek membaca kebun rambutan. Kebayang zaman dulu di rumah nenek ada pohon rambutan.
    Penasaran juga sama kebun duriannya.

    ReplyDelete
  39. Wah aku belum pernah ke Bromond dr dulu sudah rencana eh ga jadi terus heheh

    ReplyDelete
  40. MasyaAllah, anak-anak ini tangguh ya Teh mendaki gitu, jadi pengen juga doong. 2017 lalu teman2 kantor ngetrip ke Bromo juga, lihat foto2 mereka bikin iri deh, pengen kesana juga.

    Btw, jadi kenapa dinamakan Pasir Berbisik, Teh?

    ReplyDelete
  41. Ke bromo sekeluarga itu masih jadi impian, nunggu si bungsu agak besar dulu. Asyik nih sekarang ada holahalo, jadi nggak perlu puyeng lagi mikir transportasinya dan segala tetek bengeknya

    ReplyDelete
  42. Yang paling sering jadi tempat foto di medsos dari Bromo yang Pasir Berbisik itu ya? Indah banget sih pemandangannya. Ternyata ada banyak spot wisata lain di sekitar Gunung Bromo ya. Mupeng jd pengen kesana jg.

    ReplyDelete
  43. Belum pernah saya ke Bromo nih huhuh, semoga Allah ijinkan saya bisa kesana teh. mupeng foto2 disana.

    ReplyDelete
  44. Mupeng banget pengen ke bromo, banyak yang share fotonya alamak cakep banget
    ternyata ada kebun duren juga ya, banyak ga mbak duren nya disana?

    ReplyDelete
  45. MasyAllah Teteh. Seru banget sih jalan-jalannya ke banyak tempat. Ngomong-ngomong sekarang kalau jalan-jalan jadi enak ya Teh, soalnya sekarang udah ada Holahalo ini. Jadi, kita bisa nentuin mu jalan-jalan kemana lebih mudah dan cepet cepetm. Ahhh jadi pengen jalan-jalan juga aku

    ReplyDelete
  46. Salah satu daftar tujuan wisata keluarga yang belum kesampaian dikunjungi. Semoga anggarannya segera cukup supaya bisa bersenang - senang di Bromo tanpa dikit2 tengok isi dompet.huehehe

    ReplyDelete
  47. Waktu ke Bromo, kami gak naik sampai kawahnya. Anak-anak udah pada cape. Tapi, kayaknya saya juga gak berani. Deg-degan kalau lihat kawah segede gitu di depan mata hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baidewei, kalau lagi musim durian, tamu homestay bisa ikut menikmati gak, Mbak?

      Delete
    2. Justru kami datang pas lagi panen, kak...
      Jadimemang dihidangkan seeeemuaaanya dengan senang hati.
      Dan jenis duriannya macem-macem.

      Yang paling endeuuss gak hanya monthong, ternyataa...
      Ada durian matahari yang jadi fave keluarga kamiiii...

      Delete
  48. Waah...jadi kangen main ke Bromo lagi. Terakhir ke sana sekitar 20 tahun yang lalu. Pasti banyak tempat yang mengalami perubahan lebih menarik lagi ya, Teh

    ReplyDelete
  49. Keren keren semuaa ini kak. Apalagi kalau bisa boyong keluarga lengkap plus anak2. Auto masuk list terfavorit ini mah.

    ReplyDelete
  50. HolaHalo bikin traveling makin mudah dan praktis. Tinggal pilih paketnya, malah bisa minta itinerary sendiri. Keren inovasinya!

    ReplyDelete
  51. Huaaaa! pas banget lagi mau ke daerah sana, untung baca tulisannya kak. jadi ada referensi harus begimana hehehe

    ReplyDelete
  52. Seruuuu banget liburan ke Bromo, Mbak!! ��
    Ini salah satu bucketlist akuuuu. Semoga one day aku juga bisa berkunjung ke Bromo. ❤

    ReplyDelete
  53. Masha allah indahnya, Pura Luhur dan Kawah Bromo wishlist sekali nih kak. Belum pernah sama sekali ke sini, sepertinya menyenangkan. Semoga suatu saat ♥️♥️

    ReplyDelete
  54. Waah aku jadi makin penasaran pengen ke Bromo. Lihat Bukit Teletubbies, Pasir Berbisik dan Kawah Gunung Bromo. Walaupun ada 280 anak tangga? hwaa olahraga ini mah, siapa tahu aku pulang-pulang jadi langsing. Aku baru tahu ada travel marketplace bernama holahalo.com ini teh, ada open trip sama private tour ya pilihannya, ku kan jadi makin penasaran. Apalagi memiliki lebih dari 900 an paket wisata. Sungguh menggiurkan untuk dikepoin lebih lanjut :)

    ReplyDelete
  55. Lebaran kemarin mudik ke Jember lewat Probolinggo ngak sempat ke Bromo padahal pingin banget menjelajah Bromo dan wisata disekitarnya, tapi aku paling nyerah sih kalau urusan bikin itinerary. Nah...marketplace travel Holahalo.com bantu banget nih buat yang kayak aku ini, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan dan budget, mau open trip atau private trip? Makasih mbak infonya.

    ReplyDelete
  56. MasyaAllah pengen kemari belum kesampaian melulu.
    Semoga ada rejeki next supaya bisa main ke bromo.
    Wah baru tahu soal Holahalo.com ini aku Mba Lend. Makasih banget informasinya

    ReplyDelete
  57. Baru sekali ke Bromo dan aku ketagihan, mau banget kalo ada rejeki berkunjung lagi kesana.

    ReplyDelete
  58. Wah berarti nanti kalau datang setelah musim hujan, rumput di bukit bakal ijo royo royo dong yaaa. Agendakan ahh~

    ReplyDelete
  59. Setuju banget, travelling bareng keluarga itu paling asik dan jadi moment yang berharga banget di kemudian hari.

    ReplyDelete
  60. Wah senengnya yg bisa pulkam...
    Apalagi skalian ngetrip bareng klrg besar...
    Pasti jadi momen seru yg g terlupakan

    ReplyDelete
  61. Holahola ini seru juga ya. soalnya mereka menyediakan private trip. jadinya ngga bingung2 susun jadwal mau kemana, terutama buat yang males bikin kaya aku. ekekekkkk..

    ReplyDelete
  62. Padahal aku itu orang malang mba lendy lahir di malang juga tapi aku gak pernah ke Bromo sama sekali..dan jarak Bromo dari rumahku jg ga jauh

    ReplyDelete
  63. Jadi pengin berpose foto kayak Disas waktu main film Pasir Berbisik dulu. Nelungkup di pasir dengan wajah yang kucel. :D

    ReplyDelete
  64. Bromo gak pernah ada abisnya buat dibahas karena seseru itu yaampun. Aku ke Bromo baru sekali dan rasanya masih nagih buat ke sana lagi. Ke sana cuma ke puncak bromo dan bukit teletubis. Dan ya ke sana aku ikutan open trip gitu. Seru sih open trip gitu dapet temen baru

    ReplyDelete
  65. Postingan ini mengingatkan betapa aku sangat ingin ke Bromo dengan menggunakan paket wisata. AGar tidak ribet. Kecuali ada rombongan teman blogger yang mau barengan... bisa pakai sistem patungan, ya.
    Aih, Mbak Lendy, membuatku sangat ingin. Jangan sampai nanti malam memimpikan ke sana.

    ReplyDelete
  66. Teh kok seru banget main sekeluarga besar ke Bromo, kebayang bisa family time sambil naik naik ke puncak gunung

    ReplyDelete
  67. Waahh makasih infonya mbak, kebetulan mau ke Malang, mau coba ah ngepoin si holahalo ini kali bisa ada privat toru sama keluarga gtu :D
    Belum pernah ke Bromo, entah nati waktunya cukup gak ya haha, pengen jg ke sana eui jdnya

    ReplyDelete
  68. Ke Bromo nunggu ganti musim dulu ya. Kalau saat hujan gini, kebayang dinginnya kaya gimana. Yuk mari agendakan dengan Holahalo

    ReplyDelete
  69. Pas ke Bromo tahun 2015 saya masih bawa kamera poket biasa. Walaupun begitu foto-fotonya tetap kece karena tempatnya memang kece. Nah jadi berharap ke sana suatu hari nanti khusus buat sesi memotret. Bawa kamera DSLR atau mirrorless.

    ReplyDelete
  70. Waktu k Bromo kemarin lagi panas2nya mba,, tapi ya tetep nganenin mau balik lagi takjub melihat dr dekat... Udah semuanya dari list di atas dikunjungi

    ReplyDelete
  71. karena dulu cukup lama tinggal di Malang jadi tidak asing dengan Bromo. banyak tempat menarik hasil karya alam yang ciamik jika diabadikan dengan foto. Apalagi pake holahalo ya kak, pasti banyak lagi lokasi yang bagus dan bisa dieksplore lebih mudah dan menyenangkan

    ReplyDelete
  72. Duh ingin ke bukit Teletubies deh, foto2 disana. KApaan yaaaa bisa jalan - jalan ke Bromo? huhuh mupeng sekali saya teh.

    ReplyDelete
  73. Seluruh destinasi wisatanya bagus banget diwilayah Bromo, jadi pingin kesana uy menikmati pemandangan alam yang indah. Bukit Teletabis kayanya lucu banget ya kak disana

    ReplyDelete
  74. Duh, aku belom pernah deh ke Jawa Timur. Mupeeeeng bacanya. Kepengen deh bisa jalan-jalan ke sana. Semoga bisa secepatnya 😁

    ReplyDelete
  75. Wah semakin asyik buat travelling ya
    Cukup buka holahalo.com, beres deh

    ReplyDelete
  76. Aku kepengen banget kekebun duren nya mba, nungguin kalau ada buah yang jatuh pasti seru.
    Apalagi kan kesana nya bareng keluarga gitu.
    Jadi mau kesana juga dech bareng suamiku

    ReplyDelete
  77. Masyaallah Bromo, sudah lama pengin ke sana. Tapi selalu tabrakan sama dolan ke tempat lain, hiks hiks. Kalau ke Bromo sendiri cocoknya bulan apa ya? Musim penghujan gini apakah tetap oke?

    ReplyDelete
  78. Holahalo ini jadi kayak jawaban aku selama ini deh. Yang selalu kebingungan mau liburan di mana, dengan itinerary ke mana aja, plus berapa budgetnya. Dan keren deh fitur Private Tour-nya. Bikin kita bisa nego dan request itinerary-nya ya

    ReplyDelete
  79. waahh perlu cobain layanan Holahalo nih...fiturnya lebih lengkap juga ya...Beda dengan yang udah ada..heheh

    ReplyDelete
  80. sewa jeep lumayan mahal ya. selama ke bromo, saya jalan kaki sih. pernah sekali naik ojek. hehe. eh sekarang masih ada ojeknyaa gak sih? lama gak ke sana

    ReplyDelete
  81. Setuju banget sama salah satu caption di atas. Kalo fill your life with experience..not things...pengalaman liburan brg keluarga besar ke tmpt wisata emang menyenangkan. Dan jadi memori yg tak trlupakan. Apalagi buat anak2 yah. Dan dgn adanya market place travel kyk holahalo kita jd lbh dimudahkan kl pgn traveling brg keluarga. Tnggl pilih paket tour yg diinginkan. N nabung deh. One of my wishlist di thn 2020 pgn lbh bnyk traveling sm keluarga.

    ReplyDelete
  82. duh jadi pengen ke bromo kan habis baca ini. dekat dari Surabaya tapi belum punya kesempatan ke sana

    ReplyDelete
  83. Aku penasaran di sana ada musola ga sih? Biasanya kan mendaki ke puncak itu sebelum subuh. Terus subuhan dimana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wudhu di toilet di kaki gunung dan sholat di alam terbuka, kak...
      Soalnya daerah gunungnya sendiri adanya Pura.

      Delete
  84. Selalu mupeng tiap lihat foto teman-teman yang trip bareng keluarga ke Bromo. Maklum, saya belum sanggup ke Rinjani (padahal udah bertahun-tahun tinggal di Lombok). Jadi pengen euy ke Bromo, yang sepertinya nggak perlu capek nanjak ya? Bener gak sih?

    ReplyDelete
  85. Saya belum pernah ke Bromo. Pengen banget rasain sensasinya lihat matahari yg baru terbit dari balik puncak Bromo...

    ReplyDelete
  86. Anak-anaknya keren banget bisa sampe ke puncak bromo.

    Liburan sekeluarga seru ya mbak

    ReplyDelete
  87. mama saya pengen ngajak liburan sekeluarga ke bromo. baca poin 1, saya jd pengen ke homestay yg ada kebun durennya. apalagi kalau bulan2 begini kan panen duren

    ReplyDelete
  88. Masya Allah, bukit teletubies ternyata semirip itu dengan yang di filmnya yaa. Oh ya, Mbak, kalau sewa jeep itu 1 jeep bisa cukup untuk berapa orang, ya? Terus anak-anak gimana selama naik jeep, apakah ada pengamannya atau apa gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak didampingi orang dewasa, kak...
      1 jeep kira-kira 5-7 orang, hihii...tergantung ukuran tubuh.
      Yang pasti, belakang 4 dan depan 1 plus supir.
      Kalau ukuran mini-mini kaya ada anak-anak kaya kemarin, kami bisa muat hingga 7 orang, hihii...ruar byasak yaa....

      Delete
  89. Kalau anakku udah gedean, aku rencana mau kesiniii. Soalnya kapan lagi yaaa mengunjungi kawah gunung yang terkenal se Indonesia ��

    ReplyDelete
  90. Kata orang orang, ke Bromo itu ngga cukup 1 kali.
    2 musimnya memiliki keunikan dan kecantikan yang berbeda.
    Nah bener, kemarin aku ke sana pas kemarau, bagus banget. Pas lihat foto foto bukit teletubbies di atas hijau begitu, aku jadi mupeng lagi. Hhihihi.

    ReplyDelete
  91. Waah Bromo aku pertama dan terakhir kesini tahun 2015 saat KKL Kampus. Sayangnya ngga ke Teletubbies maklum ngikutin btour guide Aja hehe.

    ReplyDelete
  92. Aku makin pengen liburan ke Bromo nih melihat foto-foto yang menarik begini. Beberapa kali ke Jawa belum sempet main ke Bromo padahal banyak lokasi yang unik untuk dikunjungi yah. Selama ini sebagai solo traveler makanya mau kesini juga kayaknya susah kalo sendirian. Boleh juga nanti ikut open trip di holahola nya yh

    ReplyDelete
  93. Sudah lama ingin ke bromo dan belum sampe juga. Tempatnya sangat populer dan memang cantik

    ReplyDelete
  94. Mbaaa. Ak jg br dr Bromo mba. OMG indah banget yaaaa. Pgn balik lg. Trs driver aku baik dan pinter jg nyetirnyaaa. Jd perjalanan aman dan menyenangkan. Tp emang lelahhhh yaaa hahahhaa.

    ReplyDelete
  95. Pengen banget ke bromo tapi gak ada temen buat jalan-jalan ke sana.
    cuma bisa jalan-jalan deket rumah aja.
    apalagi sekarang dah nikah tambah gak ada waktu buat jalan-jalan.

    ReplyDelete
  96. Pengen sekali kesana tapi belum juga kesampaian. Ternyata banyak juga ya tempat wisata disekitara bromo. Taunya cuma gunung dan kawah bromo, itupun dari TV.

    ReplyDelete
  97. Bukit teletubies sepertinya asyik buat gegoleran dan foto manja-manja ya mbak jadi mupeng...mana bunganya cantik pula..

    ReplyDelete
  98. Wow keren semua kak. Sumpah, pingin bgt ke bukit Teletubbies. Dari dulu blm.kesampaian, selain takut badan pegel karena naek gunung 👻

    ReplyDelete

Berlangganan via Email