Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih Produk dengan logo “Pilihan Lebih Sehat”

Bismillah, 

Memilih Produk dengan logo “Pilihan Lebih Sehat”  - Hola sahabat lendyagasshi...
Pernahkah sahabat lendyagasshi ketika belanja, mengecek semua label yang tertera pada kemasan produk?

Aku sejujurnya, hanya mengecek label halal dan sesekali cek label tanggal kedaluwarsa aja loo... Untuk produk minuman siap konsumsi, aku malah percaya banget sama pemilik toko bahwa mereka akan menyortir barang jika sudah expired. Ternyata aku salah. Sebagai Ibu, aku tetap harus mengecek semua cek klik yang telah ditetapkan pada label makanan sebagai informasi.

Melalui webinar Nestle yang bertema  tema Cara Cerdas Memilih Produk Pangan dengan Logo “Pilihan Lebih Sehat”, maka sebagai konsumen yang cerdas, yuk...kenali dulu produk yang akan dikonsumsi.

Milo Pilihan Lebih Sehat

Menurut Dra. Sutanti Siti Namtini, Apt, Ph.D, sebagai Direktur Standardisasi Pangan Olahan, Deputi Pengawasan Pangan Olahan, Badan POM, menurut penelitian WHO pada tahun 2016, ada banyak kematian terbesar di dunia ini. Penyebabnya adalah dari Penyakit Tidak Menular (PTM). Sekitar 71% atau sepertiga jumlah penduduk di dunia ini meninggal dengan cara PTM. Dan rata-rata, PTM ini berasal dari negara berpendapatan rendah dan menengah, serta 46 % terjadi sebelum usia 70 tahun.

Menurut WHO. terdapat 5 faktor resiko utama penyebab PTM ini, yakni :

Tekanan darah tinggi
Kolesterol dalam darah tinggi
Kurangnya asupan sayur dan buah
Kelebihan berat badan atau obesitas
Aktifitas fisik dan konsumsi tembakau


PTM berkaitan erat dengan pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik dan penggunaan tembakau baik sebagai perokok aktif maupun pasif. Selain itu juga, asupan gula, garam dan lemak yang juga beresiko terhadap kesehatan. Di mana rekomendasi asupan masing-masing adalah

* Asupan gula < 50 gram/hari (atau 4 sendok makan)
* Asupan garam/natrium < 2000 mg/hari (1 sendok teh)
* Lemak total < 67 gr/hari (5 sendok makan)

Jika itu semua dilanggar, maka tubuh akan beresiko terkena hipertensi, stroke, diabetes dan serangan jantung.

Milo Pilihan Lebih Sehat

Pada tahun 2030-2040, Indonesia akan memasuki masa Bonus Demografi, yang artinya jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan jauh lebih besar daripada penduduk usia tidak produktif. Itu artinya, usia anak-anak kitalah yang akan memasuki era ini. 84% dari jumlah total penduduk Indonesia adalah usia produktif.

Maka, untuk mencegah dan mengendalikan PTM adalah dengan mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi harian oleh anak-anak kita. Dan ini bisa tercapai jika setiap orangtua paham mengenai label gizi yang tertera di setiap bungkus/box makanan dan minuman siap saji.


Fungsi Label Gizi

Label gizi yang tertera di bungkus makanan berfungsi sebagai informasi dari produsen kepada konsumen mengenai nutrisi yang terkandung di dalamnya per-satu kali makan. Diharapkan, setiap konsumen memilih yang sesuai dengan kebutuhan pangan harian masing-masing anggota keluarganya.
BPOM sudah menetapkan kebijakan terkait pelabelan gizi yaitu kewajiban pencantuman informasi nilai gizi pada semua pangan olahan. BPOM juga sudah berinovasi agar label gizi mudah dibaca dan dipahami oleh konsumen.

Seperti label gizi berikut ini :
Milo Pilihan Lebih Sehat

  Di bagian utama :  
Terdapat asupan nilai gizi harian yang berwarna monokrom. Ada kandungan energi, lemak, lemak jenuh, lemak total, gula dan garam.



Terkait Logo "Pilihan Lebih Sehat"

Milo Pilihan Lebih Sehat

Adalah logo yang diterapkan oleh BPOM kepada produk yang pangan yang termasuk dalam minuman siap konsumsi dan kelompok pasta/ mie instan. Logo ini digunakan agar memudahkan konsumen dalam memilih produk yang lebih sehat.


Persyaratan mendapatkan logo "Pilihan Lebih Sehat"

adalah produk minuman siap konsumsi yang sudah memenuhi persyaratan gizi dalam hal ini adalah kandungan gula dalam takaran per-minuman siap konsumsi (monosakarida dan disakarida dan tidak termasuk laktosa dan tidak juga digantikan dengan pemanis) maksimal kandungannya 6 gram/100 ml.
Sepanjang produk mampu mencantumkan takaran gizi yang disyaratkan BPOM, maka sudah bisa mencantumkan logo "Pilihan Lebih Sehat".

Milo Pilihan Lebih Sehat
Logo “Pilihan Lebih Sehat” ini adalah sebagai tanda bahwa produk ini menjadi pilihan lebih sehat dibandingkan dengan produk sejenis. Dan selama penggunaan produk ini dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Namun bila dikonsumsi secara berlebihan, juga tidak menjadi pilihan lebih sehat lagi.

    Tips:     

Membaca label gizi
Melihat logo "Pilihan lebih sehat"
Dibandingkan dengan produk sejenis
Dikonsumsi dalam jumlah yang wajar


Upaya membangun kesadaran gizi memerlukan kerjasama antara Pemerintah sebagai regulator, peran industri dalam menyediakan produk-produk yang berkualitas, komunikasi yang tepat melalui media serta kemauan masyarakat dalam mencari informasi untuk menerapkan pola hidup sehat.

   4 Hal yang biasa dipilih konsumen saat membeli produk :   

Harga
Halal
Tanggal kedaluwarsa
Informasi nilai gizi


Manfaat Membaca Label Informasi Nilai Gizi Pada Produk :

* Hidup dengan tingkat kesehatan yang lebih baik.
* Penurunan asupan gula, garam dan lemak serta peningkatan asupan serat zat besi dan vitamin C.


Label Pangan yang baik :

Memberikan informasi tentang komposisi bahan dan sifat produk
Melindungi konsumen dari kemungkinan kesalahan penggunaan, risiko dan bahaya
Memberikan informasi untuk membantu pemilihan pangan yang lebih sehat
Membantu konsumen membuat keputusan tepat dalam memilih komposisi pangan dan kandungan gizi

Nestle Pilihan Lebih Sehat
Keynote yang menarik adalah dari keluarga kak Donna Agnesia yang menjelaskan bahwa kegiatan anak-anak meski aktif di rumah aja, tetap memperhatikan nilai gizi yang terkandung di dalam makanan yang di konsumsi keluarga.


Oh iya jangan lupa untuk cek di: http://bit.ly/SNpilihanlebihsehat untuk informasi lebih lengkap.
Nah, kalau aku mau nanya nih, bagaimana dengan sahabat lendyagasshi?
Apakah pandemi membuat sahabat semakin jeli dalam memilih asupan makanan untuk keluarga juga?

Milo Pilihan Lebih Sehat
Jangan lupa sarapan setiap hari dan memilih produk dengan logo “Pilihan Lebih Sehat”.



With love,


94 comments for "Memilih Produk dengan logo “Pilihan Lebih Sehat”"

  1. Asik bangeettt ada logo "Pilihan Lebih Sehat" sungguh memudahkan emak2 ketika grocery shopping.
    Ga perlu melototin tulisan kicik2 ingredients yg ada di packaging produk ye kaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Calon Mamak kaya aku juga males lihat tulisan kecil-kecil gitu. Kalau semua produk ada logo pilihan sehat kaya Milo ini, ya bantu banget

      Delete
  2. Logo pilih lebih sehat asli baru tahu dari artikel teman teman yg ikut acara ini. Beruntung nih saya bisa membaca reportase nya. Dulu kirain tanda ceklis hijau itu apa..., Hehehe... Sekarang baru tahu maksud dan arti nya

    ReplyDelete
  3. Makin cerdas dalam memilih produk berkemasan mula dari logo dan lain--lainnya ya supaya tetap sehat. Males juga kalau harus lihat komposisi makanan padahal perlu ya, aku paling lihat tanggal kedaluarasa aja. Tapi kalau udah ada logo kaya gini memudahkan jadinya

    ReplyDelete
  4. Aku paling sering ya cek label halal sama kadaluarsa. Sekarang kudu ditambah cek bahannya ya, gizi dan kandungannya juga kita wajib tahu. Jadi cerdas emang gak mudah. Tapi kalau demi kesehatan, kenapa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos aku juga ceknya expired date sama logo halal. Nah sekarang jadi tau ada logo pilihan lebih sehat dari postingan ini

      Delete
  5. Lebih memudahkan ya dengan melihat label sehat dari logo produk lebih sehat. Memudahkan emak-emak yang kalau ke supermarket suka bingung apa yang mau dibeli, kadang gak lihat lagi komposisinya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis ya buat yang lagi buru-buru apalagi jadi tinggal lihat logo pilihan sehat aja

      Delete
  6. Saya suka malas nih lihat label gizi pada kemasan. Apalagi kalau tulisannya kecil-kecil banget. Seneng banget kalau kemudian ada logo "Pilihan Lebih Sehat" seperti ini

    ReplyDelete
  7. Jadi lebih gampang menjatuhkan pilihan ya, sekarang. Kan, udah ada logo "Pilihan Lebih Sehat" yang membantu.

    ReplyDelete
  8. otw ke superindo mau borong MILO ahh :D
    Seneng kalo ada check list kayak gini kan

    ReplyDelete
  9. aku baru tahu kalau logo itu mksdnya logo pilihan lebih sehat teh :) tadinya kupikir logo sudah lolos inspeksi hahaa thanks for sharing ya teh

    ReplyDelete
  10. Sekarang kalau beli susu siap minum langsung liatin ada logo lebih sehatnya apa gak hehe.
    Tanda emang lbh sehat ya, soalnya yang ada logonya ini rasanya tak semanis sebelumnya, kadar gulanya udah berkurang.
    Kebetulan kami juga suka milo sekeluarga jadi pasti cek logonya dulu :D

    ReplyDelete
  11. Mbak, aku tipe ibu yang kadang suka lupa cek tanggal kadaluarsa hiksss.. Pernah suatu hari anakku makan kue yang udh berjamur tapi katanya ga mau pahit. HIksss.. merasa bersalah banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya malah tgl kadaluwarsanya duluan yang dicek krn pernah punya pengalaman beli produknya yang masa expnya cepet huhu

      Delete
  12. Terima kasih infonya, Teh.. Ntar aku nyari2 logo ini dulu saat memilih yg akan dibeli ya..

    ReplyDelete
  13. Ini informasi baru buat aku..
    Selama ini suka skip cek logo pada kemasan produk, thx for sharing ya teh

    ReplyDelete
  14. Sekitar 71% atau sepertiga jumlah penduduk di dunia ini meninggal dengan cara PTM. Dan rata-rata, PTM ini berasal dari negara berpendapatan rendah dan menengah, serta 46 % terjadi sebelum usia 70 tahun.


    Hua ini serem, Mbak Len .... usia saya masuk nih. Memang kudu perhatian sama kesehatan, termasuk dengan logo makanan dan minuman siap saji.

    ReplyDelete
  15. pelabelan bisa membantu konsumen memilih produk yang sehat ya untuk dikonsumsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, jadi gak perlu repotrepot baca informasi nilai gizinya lagi. Apalagi kan biasa tulisannya kecil banget tuh~

      Delete
  16. aku dan anakku kalau minum Milo lebih suka dingin, tapi kalau aku ditambahkan dengan es batu biar lebih segar dong. Berarti pilihanku selama ini sudah tepatnya karena Milo ada label "pilihan lebih sehat"

    ReplyDelete
  17. produk nestle ini memang jadi pilihan banget deh, apalagi pas kondisi badan terasa kurang fit bisa langsung minumin aja bear brand supaya gak drop banget. Nah kalo coco crunch & milo, itu sih aku dan anakku demen bener hehehe

    ReplyDelete
  18. Catatan buatku yang kalau beli makanan nggak pernah baca label gizinya haha.. Iya sih, meskipun di minimarket dan mereka juga suka cek barangnya, kita juga tetep harus baca kemasan ya mbak, minimal.. tanggal expired :D

    ReplyDelete
  19. Salut sama Nestle. Webinar Cara Cerdas Memilih Produk Pangan dengan Logo “Pilihan Lebih Sehat ini mengedukasi banyak orang. Saya pun baru ngeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, berkat webinar Nestle jadi tahu kalau logo itu ternyata maksudnya pilihan lebih sehat :)

      Delete
  20. yang jarang banget aku perhatikan adalah label gizi
    parahnya lagi pernah beli produk minuman nggak perhatian ke tanggal kadaluwarsa, yampun rasanya udah beda banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalau beliin untuk anakku wajib baca label makanannya, tapi ini baru ngeh sebenarnya kalau Milo ada logo "Pilihan Lebih Sehat" pdahal sering beli.

      Delete
  21. Produk yang berlabel pilihan lebih sehat pun artinya harus dikonsumsi dalam jumlah yang wajar ya. Walaupun enak, gak boleh kebanyakan.

    ReplyDelete
  22. Yeaay senangnya ikut kegiatan webinar seperti ini beneran semakin tercerahkan ya mba. Jadi tahu mana dan apa ayang harus dilakukan sebelum membeli :)

    ReplyDelete
  23. Sama nih dengan Lendy, aku biasanya ya hanya cek ada logo halal atau tidak, plus lihat tanggal kadaluarsa. ternyata sekarang kita bisa makin mengutamakan kesehtan keluarga dengan mencari produk berlogo lebih sehat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku pun biasanya hanya cek logo halal dan membaca kandungannya sekarang enak nih sudah ada label pilihan sehat.

      Delete
    2. Seneng ya mba, sekarang udah ada si centang hijau yang kelihatan menonjol banget di bagian kemasan. Jadi enggak bingung lagi saat beli sesuatu untuk keluarga.

      Delete
  24. Wih, ada webinarnya juga ya mbak Lend...makin banyak ilmu nih kalau ikutan seperti ini.

    ReplyDelete
  25. Makasih banyak kak informasinya sekarang jadi tahu ya ala itu logo pilihan sehat. Jadi tidak hanya baca ingredient dan nilai nutrisinya saja ya tapi juga cek logonya.

    ReplyDelete
  26. Jadi lebih tenang dan yakin sama kualitasnya yaa kalau sudah tertera logo Pilihan Lebih Sehat ini.

    ReplyDelete
  27. Waduh, aku nih yg kalo belanja kurang memerhatikan kemasan produk. Mestinya dibaca dulu ya kandungannya apa, nilai gizinya gimana dll. Makanan dan minuman sebaiknya ga terlalu manis ya mbak krn kurang baik bagi kesehatan 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dan anak2ku demen mimi MILO. Sering beli tuh tapi kadang kelupaan baca kemasan produknya...juga produk2 lain yg kami sukai. Hati tenang deh kalau oke logo pilihan lebih sehat kita mengonsumsi yang terpercaya.

      Delete
  28. Sekarang ini nggak boleh nggak peduli ya mbak dengan label kemasan. Mesti bisa ngecek dulu sebelum membeli. Tapi,hepii banget sekarang sudah ada logo Pilihan Hidup Sehat, jadi bisa memilih produk yang aman bagi keluaga

    ReplyDelete
  29. harusnya tiap belanja makanan atau minuman lihat label terkait konsumsi dan nilai gizinya ya..tapi suka buru buru dan males karena tulisannya kecil...Kalau ada logo Pilihan Hidup Sehat jadi lebih mudah karena milih dan bacanya

    ReplyDelete
  30. Nah kalo gini pilih2 bahan pangan jadi lebih gampang ya..tinggal cek logonya...

    ReplyDelete
  31. kubaru tau betapa pentingnya label dan logo pada kemasan minuman dan makanan, secara selama ini kurang perhatian.

    ReplyDelete
  32. Wah baru tau aku ada logo ini. Menarik banget. Soalnya Milo ini produk fav aku, apalagi kalau dibekukan dulu. Jadi creamy eskrim coklat hehe

    ReplyDelete
  33. Logo "Pilihan lebih sehat" ini sangat memudahkan bagi emak yang malas baca label informasi kandungan nutrisi di kemasan produk. Cukup cari tanda centangnya aja, langsung masukin troli

    ReplyDelete
  34. Seneng banget Milo dan Bear Brand sudah punya logo Pilihan Lebih Sehat. Karena dua-duanya brand minuman kemasan favorit keluarga.

    ReplyDelete
  35. Sekarang jadi lebih praktis ya karena ada logo centang hijau untuk kemasan produk makanan yang dijamin lebih sehat. Jadi nggak usah lagi deh baca sampai mata sakit, hihii

    ReplyDelete
  36. Sama mbk, aku kalo beli makanan paling sering cek logo halal dan kadaluarsanya. Alhamdulillah kalo ada logo Pilihan Lebih Sehat, jadi kita nggak was was ya. Insya Allah pasti kasih ke anak anak

    ReplyDelete
  37. makasi teh buat review dan remindernya, emang penting ya sebagai konsumen buat tau logo dan label kemasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan konsumen mengetahui logo dan label kemasan dari setiap produk yang dikonsumsi jadi merasa lebih aman dan nyaman

      Delete
  38. baca artikel ini jaid lebih teliti dan hati-hati saat membeli asupan makanan dna minuman, biar ga salah pilih. dan pastinya ga berefek buruk ke kesehatan kita, makasih mba Lend untuk informasinya

    ReplyDelete
  39. Iya mbak, penting banget memeriksa kemasan yang kita beli dengan melihat logo pilihan sehat ini ya mbak, agar apa yang kita konsumsi dan juga anak anak memang sudah tepat dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  40. Sama banget mba, sekarang aku juga hanya cek logo halal dan kadaluarsa aja. Soal kandungan sih jarang-jarang. Sekarang lebih enak ya bisa memperhatikan logo ini aja untuk tau apakah makanan ini sehat atau tidak.

    ReplyDelete
  41. asli setuju banget, penting banget kita mengetahui dan memeriksa kemasan sebelum mengkonsumsi atau membeli. logo pilihan sehat ini ternyata membantu sekali juga untuk menentukan mana saja yang akan kita konsumsi.

    ReplyDelete
  42. Denga adanya logo "Pilihan lebih Sehat" konsumen jadi lebih mudah dalam memilih produk makanan dan minuman yang terbaik untu keluarga, ya ...

    ReplyDelete
  43. Logo pilih lebih sehat ini menolong kita sebagai konsumen banget ya. Jadi lebih mudah milih produk kemasan yang lebih sehat, minim kadar gula, garam, lemak. Semoga makin banyak produk yang punya logo ini.

    ReplyDelete
  44. ku syenang sekali produk minuman coklat kesayangan Milo udah punya logo iniii.. hehe. emang bener deh sekarang kalo mau beli produk harus bener bener baca kemasannya yaaa

    ReplyDelete
  45. Baiklah, sekarang kalau beli produk makanan harus lebih teliti baca informasi gizi dan mematikan ada logo pilihan lebih sehat ini yah. Tfs dear.

    ReplyDelete
  46. Pilihan yang lebih sehat dan tepat buat keluarga. jadi sekarang ada tambahan buat diperhatikan ketika membeli sesuatu yaitu cek listrik warna hijau

    ReplyDelete
  47. Kalau sudah ada logo pilihan sehat ini jadi mudah banget buat kita ibu rumah tangga ya jadi gak perlu lama lama baca satu satu kompisisi bahannya. Tinggal cari aja logo halalnya Dan logo sehatnya

    ReplyDelete
  48. Thanks infonya kak. Jujur aku juga biasanya belanja grocery liat2 produk secukupnya paling cek tgl kadaluarsa hahaha..oke skrg jd hrs ngecek pilihan lebih sehat diantara produk yg sejenis yaa

    ReplyDelete
  49. Baru tau ada logo pilihan lebih sehat gini kak, ini mirip seperti sertifikasi halal gitu ya kak?

    ReplyDelete
  50. Iya nih biasanya kl beli minuman dan makanan, yang dilihat itu harga, label halalnya, tanggal kadaluwarsa, dan informasi nilai gizinya. Kebetulan emang sering sediain Milo dan Bear Brand juga nih Cinggu Len...Pilihan lebih sehat ya, noted. Gomawo yo

    ReplyDelete
  51. Gumawo Eoni, udah diingatkan untuk membeli yang nggak hanya sehat, tapi ada logonya biar makin mantep belinya. Kalau udah sah ibaratnya, ngonsumsinya jadi lega ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya..
      Banyak yg harus diperhatikan saat belanja
      Makasih infonya ya teh lendy

      Delete
  52. Ini PR aku banget buat edukasi anak-anak memilih makanan yang sehat dan baik, syukurlah sekarang ada logo sehat jadi lebih mudah untuk mengedukasi anak-anak, soalnya tahu sendiri kan...anak-anak suka banget dengan tampilan visual makanan yang menarik padahal belum tentu sehat.

    ReplyDelete
  53. Memang banyak yang harus diperhatikan di kemasan produk yang kita beli, ya. Aku paling ngeh sama label nutrisi sih. Kalau perusahaan besar pasti kasih info lengkap di kemasan produk

    ReplyDelete
  54. Banyak yaa yang perlu dipertimbangkan saat belanja. Kandungan gizi ini biasanya lewat aja soalnya kalau baca pun ga terlalu paham. LOL

    Aku cek ah Milo yang di mini market dekat rumah apa udah ada logo pilihan lebih sehat.

    ReplyDelete
  55. kalau belanja minuman buat anak aku selalu cek kandungan nutrisinya sih. sekarang milo ada label pilihan lebih sehat, nanti mau aku cek ahh ke mini market di sini.

    ReplyDelete
  56. aku setuju banget sama poin2 di atas. memang hal2 kayak gini perlu lebih banyak disosialisasikan. soalnya masih banyak orang2 yg gak paham informasi nilai gizi pada bungkus makanan.

    ReplyDelete
  57. Ohh ini toh ternyata arti centang ijo di kemasannya aku baru ngeh mba makasih sharingnya loh bermanfaat bgt

    ReplyDelete
  58. Aku baru tau banget nih mbak ada logo pilihan lebih sehat, selama ini pernah baca di kemasan produk, tapi kupikir perusahaannya sendiri yang naruh, hehe padahal sudah lewat uji BPOM juga yaa. Makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
  59. Aku juga selama ini cuma cek kode kadaluwarsa dan logo halal aja seringnya. Baru tau ada logo pilihan lebih sehat. Nanti² kalau mau beli makanan atau minuman harus perhatikan logo itu nih 😍

    ReplyDelete
  60. Seru banget acaranya ya mbak, btw saya juga sering cek produk mulai dari kadaluarsa, BPOM dan sebagainya. Nah, kalau milo aku juga paling suka mbak.

    ReplyDelete
  61. Oalah, jadi sekarang ada logo baru di kemasan yang tulisannya "pilihan lebih sehat" gitu ya. Aku kalau enggak baca tulisan ini, rasanya kok enggak ngeuh, hahaha. Btw, aku bersyukur Milo termasuk yang mendapat logo itu, karena aku dan keluargaku pecinta Milo semua

    ReplyDelete
  62. Dengan adanya logo pilihan lebih sehat ini kita sebagai orangtua jadi lebih tenang ya kak. Trus bisa lebih perhatian lagi ke keluarga. Selama ini juga kalo beli sesuatu yang dicek paling tanggal kadaluarsa doank hehe

    ReplyDelete
  63. Setuju nih saya jika memilih produk mesti aware dengan kandungan gizinya. Meski kegiatan anak-anak di rumah aja, memperhatikan nilai gizi yang terkandung di dalam makanan yang di konsumsi mereka tetap penting adanya. Dengan adanya logo Pilihan Lebih Sehat lebih memudahkan kita sebagai konsumen untuk tahu label gizi produk pangan yang dikonsumsi

    ReplyDelete
  64. Perlu banget ini anak-anak diajak minum susu agar tubuh sehat kuat dan cerdas Apalagi soal logo pilihan ini dapat mengajak aktif saat berbelanja.

    ReplyDelete
  65. Asyik! Memudahkan sekali ini bagi konsumen dalam menentukan pilihan produk terbaik, ya.

    ReplyDelete
  66. Logo Pilihan lebih sehat ini bakal memudahkanku kalau pas belanja, apalagi pas belanja bulanan gitu..kan sekarang harus cepet-cepet biar ga keramean....jadi harus lebih gesit milih-milih produk

    ReplyDelete
  67. Baru paragraf pertama udah ditodong pertanyaan yang jawabannya bikin malu sendiri hihi.. ku tipe ibu yang ambil2 aja makanan atau minuman yg disuka anak.. tapi smnjak baca ini jd lebih aware :)

    ReplyDelete
  68. Hayuk kapan lagi nih Nestle buat webinar yang mengedukasi seperti ini ya. Jadi ada makin banyak sosialiasi biar konsumen pilih yang terbaik :)

    ReplyDelete
  69. Baca ini jadi lebih tahu lagi apa sih sebenarnya arti dari logo pilihan lebih sehat itu.
    Materi webinar yang sangat bergizi!

    ReplyDelete
  70. Aku tu beberapa kali menemukan produk yang sudah lewat tanggal kadaluarsanya di supermarket. Pernah juga nemu bahan makanan seperti keju yang sudah berjamur huhuhu. Jadi makin hati-hati kalau pilih produk makanan kemasan. Selain liat tanggal expired, juga informasi gizi. Dengan adanya logo Pilihan Lebih Sehat bisa bikin milih produk lebih gampang.

    ReplyDelete
  71. beruntung banget ya bisa ikut acara bagus kaya gini, sebagai ibu penting banget untuk tau soal datar gizi begini. btw, itu dona agnesia ya ampun bening banget wajahnya, hahaha gagal fokus

    ReplyDelete
  72. Mbak Len, pilihan lebih sehat ini khusus produk Nestle atau akan dipakai secara umum? jadi kepo produknya apa aja supaya bisa belanja yang terbaik buat keluarga.

    ReplyDelete
  73. Harus teliti ya dalam memilih makanan/minuman kemasan untuk keluarga...
    Jadi lebih mudah kalau cari yang ada logo pilihan lebih sehat ya...

    ReplyDelete
  74. Sejak tau ada logo Pilihan Lebih Sehat, sekarang kalo beli susu cari logonya. Praktis banget, tinggal ambil. Karena sudah pasti aman dan sehat

    ReplyDelete
  75. Gak cuma susu, produk makanan lainnya pun aku mulai nyari logo "Pilihan Lebih Sehat" ini, kekeke. Ketauan ya, aslinya aku malas baca komposisi dan lain-lain. Tapi berasa lebih aman aja kalau ada "Pilihan lebih Sehat"

    ReplyDelete
  76. Selama ini aku cm merhatiin logo halal sm tanggal kadaluarsa aja. Kalo cek bahan itu cm kosmetik doang. Huahaha. Baca ini jd lebih ngeh sm pilihan hidup sehat nih. Bener banget.

    ReplyDelete
  77. Logo Pilihan Lebih Sehat ini udah langsung terpampang di produknya ya, jadi cukup bikin cepat menentukan mau beli apa gak hehe. Apalagi kalau pas musim pandemi gini, jangan laam2 milih barang di supermarketnya.Adanya logo ini bener2 memudahkan.

    ReplyDelete
  78. Nah jadi gampang nih kalo belanja2..tinggal cek logo di kemasan ya..Belanja jadi.makin henat waktu..

    ReplyDelete
  79. Hari gini mah ya, pilih makanan dan minumn yang akan dikonsumsi, apalagi buat anak, kudu jeli dan teliti. Salah satunya logo pilihan lebih sehat ini. Biar tubuh selalu tetap fit dan sehat. Dan kalo buat anak, biar tumbuh kembangnya optimal ya kalo makanan atau minumannya lebih sehat mah.

    ReplyDelete
  80. Baru tahu mbak, ada logo Pilihan Hidup Sehat untuk makanan siap konsumsi. Harus jeli nih, biar tahu kualitas produk yang dipilih. Makasih infonya mb...

    ReplyDelete
  81. I am one of those who don't read labels painstakingly, my husband is painstaking, so if he has bought something before, then I will continue to buy, if it's new, I don't dare buy

    ReplyDelete
  82. Alhamdulillah aku udah mulai menerapkan begini uni. Cek dulu untuk lebih yakin dan aman malasih uni tipsnya

    ReplyDelete

Berlangganan via Email