Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

P1H: The Beginning of a New World (2020)

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi.


Aku sudah menantikan film ini sejak lama loo... karena aktor sekelas Jung Hae-in jadi cameo.
Hah...gak salah?

Film tentang apa siih??

Review Film P1H: The Beginning of a New World (2020)

Filmografi 

Judul : P1H: The Beginning of a New World (2020)
(피원에이치: 새로운 세계의 시작)


  Main Role :   

Keeho
Theo
Choi Ji Ung
Intak
Soul
Jongseob


   Support Role :  
Jung Jin Young
Kim Seol Hyun
Jung Hae In
Jung Yong Hwa
Jo Jae Yoon
Choi Yeo Jin
Lee Chae Yoon
Yoo Jae Suk


Genre : Sci-Fi, Action, Drama, Supernatural

Release Date: 8 October 2020
Runtime : 98 minutes
Rating : ⭐⭐/5



Sinopsis Film P1H (2020)

Seoul, Masa Kini.

Alkisah, bumi sedang diserang wabah penyakit yang bernama virus Alcor. Virus ini berbahaya karena dampaknya akan tampak seketika setelah terinfeksi, yaitu virus masuk ke bagian otak besar dan mengambil alih perasaan seseorang. Sehingga mereka menjadi tidak punya kendali atas dirinya dan hanya ingin membunuh orang. Bentuk virusnya semacam cacing kecil dan langsung masuk ke pori-pori tubuh manusia.
**gejalanya mirip zombie gitu lo...jadi agresif

Dan virus Alcor ini disebar oleh banyak pesawat tanpa awak ke seluruh dunia. Jadi, semacam dikendalikan oleh sistem yang berniat merusak kedamaian di bumi. Siapakah pelakunya?

Pesawat tanpa awak penyebar virus Alcor : Review Film P1H

Hanya yang kuat dan cerdik, yang bisa bertahan. Dan di awal kisah, yang mampu bertahan di Seoul masa depan hanyalah Kim Seol Hyun, Jung Jin Young ahjussi, Theo, Jongseob, dan Soul.

Mereka ber-6 mengambil sample dari pesawat tanpa wak lalu diteliti dan terus diamati, apakah kelemahan dari pesawat tersebut?


***

Saat malam tiba, ahjussi memberi tahu bahwa zaman dahulu kala, manusia melihat bintang untuk mencari arah untuk kapal laut. Namun di saat ada musibah begini, melihat bintang kematian adalah sebuah petunjuk jalan keluar dari masalah yang mereka hadapi. Dan untuk bertemu bintang kematian ini, ke 5 survivor ini terus mengikuti arah dari bintang kematian yaitu perjalanan ke timur.

Ke lima survivor : Review Film P1H

Perjalanan dilakukan saat pagi-pagi sekali. Karena mereka kehabisan bensin, jadi ke 5 survivor ini melakukan perjalanan dengan mendaki gunung, melewati lembah, macam Ninja Hattori, hehehe... n ketika hari mulai gelap, mereka beristirahat bersama di sebuah gedung tua.

Hingga keesokan harinya, saat mereka melanjutkan perjalanan...
Ujian pun datang. Mendadak ada angin kencang dari arah belakang. Terpaksa mereka lari tergopoh-gopoh menghindari angin tersebut hingga terpisah.

Review P1H : The Beginning of a New World 2020

Ujian tampaknya gak hanya datang dari alam, tapi juga dari serangan pesawat tanpa awak yang mendeteksi adanya bunyi (pesawat ini paling sensi kalo denger bunyi, mereka selalu mengira itu bisa menjadi inang mereka yang baru).

Dan Kim Seol Hyun pun kena serangan hingga mau gak mau harus dibunuh, agar tidak menginfeksi yang lain.

Setting mendadak berpindah ke Seoul masa depan...


***

Seoul, Masa Depan

Seoul Masa Depan : P1H The Beginning of a New World 2020

Ada dua anak muda yang tampak tergeletak. Mereka sama-sama saling tidak mengenal dan bahkan mereka gak inget siapa nama mereka sendiri. Neomu isanghaee!

Agak membingungkan ketika masa berpindah ini dan ceritanya mulai absurd, ehhehe..
Tapi dinikmati aja... karena seperti membongkar sebuah misteri.

Saat perjalanan bersama, akhirnya kedua anak muda ini mulai mengetahui siapa diri mereka masing-masing, KH (Keeho) dan JW (Choi Ji Ung).

Keeho Ji Ung : P1H The Beginning of a New World 2020

Pertemuan dengan orang baru demi orang baru, dimulai. Dan clue mengeni siapa identitas keduanya mulai terbuka. Keeho dan Ji Ung adalah agen rahasia yang tugasnya menyelamatkan penduduk bumi yang tersisa di masa Seoul Masa Depan dengan bantuan kekuatan super yang mereka miliki. Kalau Keeho dengan bantuan jam tangannya, ia bisa menghilang. Sedangkan Ji Ung dengan bantuan cincin yang melingkar di tangannya, ia jadi bisa memiliki kekuatan pikiran. Ia bisa menghancurkan apapun yang ia lihat dan pikirkan (kaya kekuatannya Prof. Xavier di X-Men).

Cameo P1H : Yoo Jae Suk dan Jung Hae-in
Atas : Yoo Jae-suk (RM)
Bawah : Jung Hae-in (aktor)


Kedua cameo yang hadir dalam film ini berperan sebagai pemberi clue, siapa identitas kedua pemuda ini, Yoo Jae-suk oppa dan Jung Hae-in oppa, dan menjelaskan tugas yang harus mereka lakukan. Lagi-lagi, misteri demi misteri harus mereka ungkapkan.

Dari mulai penguntit hingga preman yang menghalangi mereka menyelesaikan misi mereka.
Akankah Keeho dan Intak berhasil menyelesaikan misi mereka?



***


Seoul, 2020

Intak adalah seorang siswa SMA yang gak berbakat belajar pelajaran sekolah. Ia kerap ketiduran dan ditegur guru karena tabiatnya ini. Cita-citanya adalah menari dan kemudian menjadi seorang idol. Ia bahkan rutin les menari. Namun sayangnya,masih kurang disiplin, sehingga sang guru pun memberikan kelas tambahan khusus untuk Intak.

Imtak : P1H The Beginning of a New World 2020

Dan mendadak virus Alcor juga mewabah dengan cepat di Seoul, 2020. Hingga bagi yang gak cepat mengambil keputusan, akan segera terkena virus juga.

Apakah Imtak berhasil selamat dari wabah virus Alcor ini?

 
Jung Yonghwa : cameo P1H 2020
cameo berikutnya yang aku tunggu, pasti Jung Yong Hwa CNBlue


Kesimpulan 

Di langit, ada yang namanya bintang kematian. Dan yang menyebarkan virus adalah sang bintang kematian. Bagi yang melihat bintang kematian, maka takkan lolos dari maut. maka sebutan sang bintang kematian ini adalah bintang iblis.

Lalu orang-orang yang selamat dari setiap masa adalah orang yang terpilih untuk mencegah bencana ini. Hal ini mungkin seperti mimpi, tapi terimalah takdir nyata ini.

Poster Film P1Harmony



Fakta Film P1H: The Beginning of a New World (2020)

Adalah sebuah project dalam rangka memperkenalkan boygroup baru yang bernama P1Harmony.
Lagu perdana mereka berjudul "Sirene" sukses mencuri hati penikmat musik Kpop.

Pengenalan sebuah boygroup baru melalui film ini, aku bilang ide yang cemerlang siih... Jadi aku sangat menikmati lagu di akhir film ini, "Sirene".

Makna Film P1H : The Beginning of a New World adalah bertemunya masing-masing member boygroup P1Harmony dan bekerjasama sebagai penyelamat bumi.


Dan bersiap, pada tahun ini, 2021, P1Harmony akan khusus menyapa para penikmat Kpop dalam sebuah acara variety show yang berjudul P1Harmony: Self Introduction. Kira-kira kapan tayang?

Mari kita tunggu bersama.


Meski anak-anak P1Harmony baru pertama kali di layar kaca dan berakting, tapi aktingnya cukup bagus loo.. Dengan setting serba CGV, Film P1H: The Beginning of a New World layak dinikmati untuk mendapatkan sensasi ketegangan perjuangan dari masa ke masa anak-anak P1Harmony.


Learning Point film P1H: The Beginning of a New World (2020)

Hadapi kenyataan dan lakukan yang terbaik.

Cepat berpikir dan mengambil keputusan yang tepat.


Ide kreatif dari dunia per-Kpop-an memang harus diacungi jempol. Tidak cukup hanya menampilkan Music Video, tapi P1Harmony menampilkan Kpop Cinematic Universe. Cool! 

Sahabat lendyagasshi ikutan menikmati lagu dari P1Harmony?


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



47 comments for "P1H: The Beginning of a New World (2020)"

  1. Eh iya lagu P1Harmony nih enak loh, cuma aku ga tau sampe bikin film segala untuk promosinya. Tapi keren ya, sukses ngajakin cameo-cameo keren kayak Yoo Jae Suk, Hae in, dan Yong Hwa...

    Semoga langgeng deh P1Harmony....Agensinya terus promoin....

    Lagi sedih soalnya Got7 mencar-mencar nih sekarang

    ReplyDelete
  2. Ih, serem nih filmnya. Cacing2 masuk ke dalam pori2 manusia terus mengambil alih perasaan seseorang. Manusia jadi lupa ingatan....Duh, nonton sang bintang kematian ini kudu rame2 nih kayaknya hihihihi :D Pemainnya anak2 mudah nih jadi refreshing :D

    ReplyDelete
  3. Belum nonton Film P1H: The Beginning of a New World ini. Untuk wajah baru dan sampai Mbak Lendy review, pasti ada hal yang menarik. Udah lama gak update boyband sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahh Jiaah, yuk ahh kita intipin bareng, pasti ada yang unyu2, kan selera Lendy opa unyu2. jadi kepoooo akutuu dari semalem

      Delete
  4. Mbaaa ini bisa ditonton dimana, penguin nonton juga sepertinya seru, aku jarang nonton genre scifi begini klo film Korea.

    ReplyDelete
  5. Keren euy pelemnya apalagi memperkenalkan boyband, makin memesona yaa kalo antara nyanyi dan main pelem bisa beriringan sejalan.
    Mo takkepoin ah lagunyaa..

    ReplyDelete
  6. wow.. seru banget jalan cerita dari film ini ya teh.. hmm bisa ya dicoba tonton dan selesaiin, supaya gak penasaran

    ReplyDelete
  7. Tadinya saya biasa aja nonton film yang tema virus. Asalkan jangan sampai horror aja. Tetapi, sejak pandemi suka agak 'horror'. Virus bener-bener menakutkan, deh hehehe

    ReplyDelete
  8. wah film bertema virus, kekinian bgt ya teh
    mantap reviewnya teh, film yg seri buat teman stay at home ya
    btw ini bisa ditonton dmn teh?

    ReplyDelete
  9. Kenapa sekarang beberapa film terkait virus yang dulu dianggap hanya di film malah jadi kenyataan ya ? Seru liat petualangan lima remaja ini. Keren juga inovasi Kpop

    ReplyDelete
  10. film ini kelihatannya emang seru banget dan juga pasti menarik gitu apalagi film Korea ini banyak juga kan yang suka jadi emang pasti seru banget

    ReplyDelete
  11. Sayangnya gak pernah dengerin KPop tapi filmnya kayaknya boleh di tonton, film yang rada-rada ngayal emang seru, buat hiburan. Tapi saya emang jarang banget nonton film, palingan yang serial, itupun gak tiap hati. Berasa dikejar corona aja hahaha

    ReplyDelete
  12. oalah sekali dayung 2 3 terlampaui berarti ni film, keren ide agency nya ngenalin rookie dengan cara dibuatin film gini, sebagai kpopers aku jadi penasaran sama performance mereka, aktingnya bagus keknya di film ini jadi performnya seharusnya oke kan ya. Thanks for sharing ya mba,, aku jadi update ada new comers idol,,,

    ReplyDelete
  13. Wow wow wooowww
    Aku kudu pantengin pilemnya nih
    Kece pol!

    Jung hae in kenapa ga jadi main cast, siikk? *netyjen banyak mau*

    ReplyDelete
  14. Gagal fokus pas baca bagian akhir auto ke youtube buat nyari lagunya P1Harmony itu, lagunya enak juga ya kak.

    ReplyDelete
  15. P1H kukira kode apaan, eh taunya ... hayo apa hayo hahaha. Boyband yaaa. Duh aku yang kudet tentang Entertainment Korea. Baidewei, filmnya oke juga nih, apalagi Sci-Fi alias Science Fiction.

    ReplyDelete
  16. duh.. habis baca artikel ini langsung ke yutub mau liat trailernya. Sebel nih baca blog Mba Lendy, secara jadi banyak yang kudu di keep buat antrian tontonan.. hhh.. Skrg nambah 1 lagi dah ini

    ReplyDelete
  17. Aku sebenernya kurang suka genre film gini, tapi pas baca ceritanya, laaah aku jadi penasaran.. ahahaha. Masuk list tontonan yang aku catet di notes ponsel ini 😁

    ReplyDelete
  18. Apa aku aja yang gak ngerti boyband P1Harmony. Selama ini cuma tau Exo, BTS, SuJu, NCT. Ckck

    Baiklah melipir ke YouTube penasaran pengen denger single mereka seperti apa. Biar lebih menikmati filmnya.

    ReplyDelete
  19. Virusnya serem amat ya main sebar gitu aja huhu, penasaran nih aku jadinya pengen nonton P1Harmony. Langsung cari di Netflix ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nemu dong film nya, malam ini bakal nonton begadang hihi

      Delete
  20. hmm, ada dedek gemes kesayangan kita bersama ya :) Jung Hae In hahaaa tapi kl dapat 2 bintang dari teteh sepertinya aku akan skip aja

    ReplyDelete
  21. wah aku belom nonton nih, seru kayanya yaaaa.. Kok keren amat cameonya jugaaaa.. langsong masikin watchlist. Maaci infonya mak lendy~

    ReplyDelete
  22. Film ini settingnya agak dystopia gitu ya? Aku jarang nemu film film yang settingnya utopia loh

    ReplyDelete
  23. wah wah bakal relate sama kondisi saat ini, tapi janganlah smpe jadi kenyataan ya. Ini boyband yg baru ya? mayan sih cakep2 wkwkkw

    ReplyDelete
  24. Emang deh juara ini teh Lendy selalu menyuguhkan film-film atau drama yang bagus. Ini aku belum nonton dan jadi pengen nonton ini nanti malam deh.

    ReplyDelete
  25. NOTED!
    Abis ini mau nonton! wa to the jib ini mah, kalau film saya pasti pantengin, apalagi kalau yang menarik kek gini.
    Paling suka genre film yang bikin jantung dagdigdug gini, bikin nggak ngantuk nontonnya :D

    ReplyDelete
  26. OMG, kak lendy, update banget sih film n drakor terbaru. aku iri padamuuu. film2 beginian juga bukan genreku kk

    ReplyDelete
  27. Kayanya genre suamiku & anakku ini sih filmnya. Jadi kaya detektif ya filmnya penuh tanda tanya buat mengungkap identitasnya. Wah ada kekuatan supernya juga ya pemerannya

    ReplyDelete
  28. Agak bingung dengan alur maju mundur dan beda tokoh. Ternyata mereka orang-orang terpilih buat berantas virus ya dan gabung jadi boyband. Heheh
    Kreatif bangettt idenya!

    ReplyDelete
  29. Suamiku yang suka genre gini nih, seru juga tapi yah jadi ingin nonton juga de

    ReplyDelete
  30. Penasaran sama film ini sejak digadang-gadang sama kabar kemunculan P1Harmony, sempat kalau nggak sesuai ekspetasi, tapi baca reviewmu jadi menarik nih buat nontonnya :)

    ReplyDelete
  31. Wah lumayan nih ada review film Korea. Lagi pengen nonton film Korea nih mbak Lendy. Lumayan tegang berarti ya filmnya ini

    ReplyDelete
  32. Aku mau nonton ini ah
    Soalnya udah nonton swordsman juga yang penuh darah
    Kalau ini kayaknya penuh ketegangan

    ReplyDelete
  33. wah ada jung hae in pemain drakor yang bareng suzy sama kim go eun. Belum nonton ini. Jadi pengen. Kayaknya seru yaa ^^

    ReplyDelete
  34. Wah jalan ceritanya serem juga nih... cocok buat yg seneng film dengan genre ini... hehe...

    ReplyDelete
  35. Ya ampun virusnya mengerikan sekali ya. Menguasai perasaan dan bisa membahayakan jika terinfeksi. Gimana gak serem itu, dan semoga di dunia nyata ada ilmuwan yang menemukan cara bagaimana mengatasi virus yang ada di bumi kita ini, aamiin

    ReplyDelete
  36. Nonton ini awalnya bingung aku hahaha, tapi jadi seru ternyata launching sebuah kpop dan difilmkan. Unik sih.

    ReplyDelete
  37. duh, seru banget baca cerita film ini. pengen nonton tapi butuh waktu khusus. biasanya 3 jam ya.
    untuk cerita yg seram2 kaya gini aku butuh teman buat nontonnya. soalnya aku panik kalau sendirian. hahaha...ulasannya the best banget deh.

    ReplyDelete
  38. Mbak, apa nggak takut lagi pandemi virus di nyata, tontonan pun tentang virus? Tapi virus di film itu seram banget. Semoga di dunia nyata nggak ada virus yang lebih seram daripada COVID-19.

    ReplyDelete
  39. Wah ada Jung Hae-in si ganteng yang aktingnya kece abis. Aku jarang sih nonton film korea. Lebih sering nontonnya drakor hehehe. Tapi kalo ada yang bagus kayak P1H ini sih pengen juga lahyaaa

    ReplyDelete
  40. menarik sih baca reviewmu mba, tapi aku tuh kesel nonton film Zombie-zombiean gitu, serem aja apalagi sekarnag dunia lagi kena virus dimana-mana, kan jadi parno maksimal hahaha

    ReplyDelete
  41. Well ternuata untuk memperkenalkan boyband baru ya mbaa.. sampai khusus dibuat film euuuy

    ReplyDelete
  42. Kalau udah baca review Lendy nggak bisa nggak saya jadi kepo buat nonton. Cari ah filmnya.

    ReplyDelete
  43. Ide ceritanya ya pas banget, mirip dengan kondisi bumi saat ini yang sedang terserang virus yang entah kapan selesainya ini. Korea emang jagoan banget deh dengan eksekusi ide-ide luar biasa gini.

    ReplyDelete
  44. Duh kalo di aku ya mbak, cepet mikir kaya di film ini itu ga bakal menghasilkan keputusan yg tepat. Jadi harus rada diulur dikit

    ReplyDelete
  45. Makin banyak nih KPop idol Korea. Kadang aku sampai bingung membedakan, karena mirip semua. Gantengnya itu ganteng cantik sih mereka wkwkwk

    ReplyDelete

Berlangganan via Email