Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

The Swordsman : Janghyuk vs Joe Taslim

Bismillah,

Annyeong haseyo~


Sedari awal release Film The Swordsman, uda pengen banget nonton. Alasannya, karena pertama yang main Jang Hyuk oppa, terus ada Joe Taslim, aktor senior Indonesia yang sudah Go Internasional. Kurang alasan apalagi cobak...?!

Menunda nonton karena awalnya belum ada sub-nya. Kan sedih banget yaa...nonton film, tapi gak paham jalan ceritanya. Pas uda keluar sub-nya, cobaan berikutnya adalah resolusi film yang di share masih buluk. Duuh...

Eh, pas kemarin liat di VIU, uda ada doonk...
The Swordsman. 

Skuuuy.... bagi yang belum nonton, aku dongengin dulu yuuk...di sini.

Review Film The Swordsman

Filmografi 

Judul : The Swordsman
(Geomgaek/ 검객)

Director : Choi Jae-Hoon
Writer : Choi Jae-Hoon

  Cast :   

Jang Hyuk as Tae Yool
Joe Taslim as Gurutai
Kim Hyun-Soo as Tae Ok

Genre : Action, History

Airing : September, 2020
Runtime : 100 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Sinopsis The Swordsman 2020

Bermula dari kekacauan di zaman Joseon saat Raja Gwanghaegun (1608–1623) sedang berkuasa. Tiba-tiba, sang Raja dimakzulkan dengan tidak hormat oleh salah satu fraksi politik terkuat di masa tersebut.

Gonjang-ganjing ini memang rawan terjadi karena Joseon sendiri saat itu sangat dipengaruhi oleh Dinansti Qing dan Dinasti Ming yang menjajah Joseon. Kedua Dinasti tersebut sedang melakukan perebutan kekuasaan, sehingga bisa dibayangkan terjepitnya kondisi Raja yang memerintah saat itu. Bukan hanya dari sisi politik, tapi juga dari sisi wilayah kekuasaan dan kebijakan yang berlaku.

Banyak rakyat di siksa dan di paksa untuk menjadi budak. Namun Raja tidak bisa berbuat apa-apa. Dan sampai pada akhirnya, sang Raja pun turut digulingkan. Di saat peristiwa seram itu terjadi, Raja dibela oleh salah satu "murid" yang dilatihnya sendiri. Karena sang Raja kagum dengan bakat berantem menggunakan pedangnya. Murid tersebut bernama Tae Yool (Jang Hyuk).

Tae Yool (Jang Hyuk) muda : Film The Swordsman 2020
Sekilas mirip Choi Jin-hyuk yaak...hehe~

Tae Yool sendiri tidak diceritakan dengan detil, berasal dari keluarga mana, yang pasti, sejak kejadian ia dilatih ilmu pedang oleh sang Raja Gwanghaegun sendiri, ia berjanji akan melindungi sang Raja meski mempertaruhkan nyawanya.

Benar adanya..
Saat perang sesungguhnya terjadi, Tae Yool dihadapkan pada lawan yang bukan orang asing. Ia sangat mengenal karena memang bagian dari Pemerintahan sang Raja. Di saat Tae Yool harus memilih, tentu ia mengorbankan jiwa raganya untuk sang Raja, hingga saat bertarung, mata Tae Yool kemasukan pecahan pedang.

Melihat kekacauan yang terjadi, sang Raja akhirnya pasrah dimakzulkan dan ia menitipkan anaknya untuk dirawat dengan baik oleh Tae Yool.


***

Sejak kejadian itu, Tae Yool dan sang anak bayi Raja ini menghilang dari kota. Mereka mengasingkan diri ke gunung dan tinggal di sana dalam sepi. Etapi, jangan dibayangin gunungnya sepi banget, tetep ada kehidupan, tapi yaa...sederhana dan jauh dari pengaruh politik serta hosip HOT.

Pada suatu hari, kesehatan mata Tae Yool semakin memburuk. Ia bahkan limbung dan dari penglihatan Tae Yool, ia hanya mampu melihat warna hitam dan putih juga jarak pandangnya yang menjadi pendek. Sang anak bayi yang kini sudah tumbuh dewasa, memanggilnya "Appa..." ((Ayah)) dan bersikeras ingin ke kota, agar Tae Yool mendapatkan obat tradisional yang langka, sehingga cepat sembuh.

Kim Hyun-Soo as Tae Ok : Film The Swordsman 2020
Kanan : Anak Raja yang kini tumbuh menjadi seorang gadis cantik.
Kiri : Penjual obat tradisional, sekaligus penghubung antara Qing dan Joseon

Saat perjalanan ke kota, sang anak gadis yang bernama Tae-Ok ini happy banget. Ia mencoba satu demi satu barang yang ada di pasar. Dari mulai gelang, cermin, apa aja barang yang ditemui, dipegang, dicoba. Persis kaya aku, eh... hehee..
**lumayan kan..kalau dapet sampling skincare

Lalu ia melihat sebuah ketidakadilan terjadi di hadapannya. Ia melihat ada Bapak tua yang meminta belas kasihan agar istrinya tidak dibawa oleh tentara Qing. Namun si tentara ini galak banget dan langsung mengancam, kalau Bapak ini keukeuh mau istrinya dilepasin, mereka bakalan bawa anaknya juga. Makin histeris laa...si Bapak.

Tae-Ok yang memang terlahir sebagai anak seorang Raja (meski ia gak tahu) namun jiwa patriotismenya mengalir dalam darahnya sehingga ia mau berteriak "Hentikaaan!", namun dilarang oleh Ayah angkatnya, Tae Yool. Ia berkata bahwa sebaiknya cepat-cepat ke tempat tujuan dan gak perlu cari masalah.

Sebenernya kekacauan seperti apa yang sedang terjadi di Joseon?

Joe Taslim as Gurutai : Film The Swordsman 2020
source : Hansinema

Liat Joe Taslim gini, gak kaya orang Indonesia yaah.. Mirip Yoo Yeon Seok pas jadi Gu Dong-Mae di Mr SunShine


Gurutai (Joe Taslim) adalah seorang pemimpin perwakilan untuk Joseon dari Dinasti Qing. Dia diutus memengaruhi para petinggi untuk bersekutu dengan Qing dan ia juga menetapkan pajak yang tinggi untuk memperoleh budak secara gratis dari Rakyat Joseon.

Serem..?

Iya,
Sekalinya bikin Gurutai sakit hati, habislah!

Joe Taslim as Gurutai : Film The Swordsman 2020

Lho kok ndilalah,
Tae-Ok malah diadopsi sama keluarga kerajaan. Sebenernya ada niat buruk siih..kenapa ia diadopsi. Ia diminta untuk berdandan persis seperti anak sang Pejabat Kerajaan ini. Karena ia tahu, nyawa keluarganya terancam oleh Gurutai.

Sebagai imbalannya, sang anak ini minta untuk diberikan obat mahal untuk Ayah angkatnya. Duuh, baik banget siih...

Mulai dari sini, kekacauan terjadi. Tae Yool yang tadinya uda gak pengen tampak di dunia, malah terkenal abis-abisan karena jagoan saat melawan kaki tangan (tentara) Qing. 

Hanya sekali tarung aja, ia bisa menghadapi pasukan Qing dari mulai yang kroco sampek yang pake senjata pistol laras panjang. Woaaa...aseli JANG HYUK di sini KEREN BANGET.

((jadi inget scene Wang So pas di kuil Ibunya, Moon Lovers never die, hahaha))

Tae Yool (Jang Hyuk) muda : Film The Swordsman 2020

Yang keren lagi... Tae Yool ini matanya bener-bener uda parah. Jadi pas berantem, dia kaya baca pergerakan hanya melalui bayangan, feeling, suara atau gerakan angin. Urrgh!

Gimana kelanjutannya?
Siapakah yang menang saat pertarungan sebenarnya terjadi?

Jang Hyuk VS Joe Taslim
alias Tae Yool VS Gurutai?


Fakta Unik Film The Swordsman 2020

Udah tau pasti yaa..kalau di sini Joe Taslim keren pake banget memerankan tokoh Gurutai yang songong dan sadisnya kebangetan. Selama shooting The Swordsman, Joe Taslim adalah satu-satunya orang asing yang bekerja di tim tersebut. Dan ia full berbicara menggunakan bahasa Korea juga Bahasa Mandarin lama.

Pronounciationnya aseli keren banget. Gak keliatan kaku. Aku menikmati karakter Gurutai sebagai tokoh antagonis di Film The Swordsman.


Masuk dalam KIFF
Ya, Film The Swordsman sebagai pembuka gelaran Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) di Bandung pada 28-31 Oktober 2020.

Salah satu sahabatku, Gita...bela-belain tuh...nonton bioskop di saat pandemi begini. Doi memang fans Jota sejati.

Poster Film The Swordsman 2020 KIFF Bandung

Jang Hyuk terluka
Demi aktingnya yang dilakukan sendiri tanpa stunt, Jang Hyuk sempat terluka saat shooting. Dan yang melukai, Joe Taslim, hehehe..

Tapi katanya, Jang Hyuk ini profesional banget. Ia bahkan tidak menyalahkan Jota dan bilang bahwa shooting harus tetap dilakukan dengannya sendiri.


Film The Swordsman memang berdasarkan sejarah aslinya
Hanya yang disoroti bukan tokoh Raja Gwanghaegun, namun pendekar pedangnya, Tae Yool. Dan hingga saat ini, Rakyat Korea sangat menghormati Raja Gwanghaegun meski ia tidak dimakamkan layaknya seorang Raja (di pemakaman biasa) bersama Ratunya.


Selesai shooting sejak 2017
Lama juga yaa... Kabarnya, shooting selama 3 bulan lalu tayangnya baru 2020. Huuff~
Tapi bahagia doonk...bisa liat Joe Taslim bersanding dengan bintang Korea keshayangan, Jang Hyuk oppa.


Film The Swordsman ini sesungguhnya meningatkanku akan dramanya Joo Won yang berjudul My Sassy Girl (2017). Ada yang inget juga gak? 
Tapi di drama My Sassy Girl, karena genrenya romcom, jadi gak tampak mengerikan. Hanya melibatkan Joseon dan Qing.


Lesson Learn Film The Swordsman 2020

  Loyalitas  
Ya, udah gak barang aneh lagi. Asal kaitannya dengan sejarah, tentu loyalitas dari masing-masing karakternya ini yang sangat di sorot. Banyak juga yang ingin cepat kaya dan terpandang, makanya ambil short cut dengan memberi jalan pada lawan dan memilih berkhianat dengan bangsanya sendiri.

Di The Swordsman ini juga loo..
Orang kepercayaan Raja sendiri bahkan... Yah, sekali lagi, namanya politik yaa.. Ia mendukung yang kuat agar sukses dan gak mati.


Jangan mati begitu saja.
Tetaplah hidup, lihatlah selamanya... Kalian mengubah negara ini.

Tae Yool - The Swordsman 2020


Pendekar pedang, hanya tahu melawan musuh sampai tetes darah terakhir.

Review Film The Swordsman 2020 Joseon Qing

Patriotisme, tekad kuat, pantang menyerah. Hal-hal seperti itu yang kita dapat ketika menonton Film Sejarah. Dan sekali lagi, kuatkan hati pas nonton, Hehehe...banyak suara pedang yang memekakkan telinga, triink~ triink~

Nonton The Swordsman dimana?
Di VIU doonk.. uda ada, barusan banget.

Skuyy...
Kita tonton aksi laga Jang Hyuk yang keren banget dan Joe Taslim yang gak kalah memukau.


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



86 comments for "The Swordsman : Janghyuk vs Joe Taslim"

  1. whoaaaa keren ya Joe Taslim udah go internasional ya, tapi aku team Jang Hyuk pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw aku penasaran teh, Joe Taslimnya langsung ngomong Korea apa dubbing ya? hahahaa

      Delete
  2. Ah wajib nonton nih ada Joe Taslimnya, tadi kupenasaran apakah Joe Taslim bicaranya berbahasa apa, ternyata Korea juga ya. Memang sih beliau ini kalau akting totalitas banget. Ku baru tahu ni Joe main film korea

    ReplyDelete
  3. Tambah penasaran mau nonton ini, apalagi Jang Hyuk Oppa itu ada meme nya dengan karakter suaranya itu yang kalau di ingat-ingat lucu sekali karena banyak aktor yang mempraktekannya. Langsung download di Viu deh buat nonton ntar malam sambil mengisi waktu.

    ReplyDelete
  4. langsung masuk list ke daftar yang mau ditonton nih kalo senggang sepertinya menarik nih apalagi ada aktor indo juga

    ReplyDelete
  5. wow keren banget Joe Taslim satu-satunya orang asing yang main di film Korea ini, tadi sampai bolak balik bacanya, dan penasaran untung pas di bawah disebutkan keunikannya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget yaa mba, kayaknya ke depannya bukan gak mungkin nih banyak aktor dan aktris berkualitas yang ikut nampang di film2 internasional

      Delete
  6. tadi aku juga mikir Joe Taslim dia menggunakan bahasa apa, ternyata totalitas banget pakai bahasa Korea berarti dia bener-bener pelajarin bahasa Korea dan Mandarin lama dulu ya, totalitas banget ya, eh atau dia sebenernya dari awal sudah bisa dua bahasa ini ya

    ReplyDelete
  7. Swordsman memang ide cerita menarik dan make up joe taslim tidak ketara bahwa ia orang Indonesia.

    ReplyDelete
  8. Waaa asyik ada di Viu
    Nonton ah..
    Aku tuh film nya ga begitu bagus asal aktor /aktris nya saya suka, pasti saya cari
    Apalagi ini mah Jang Hyuk 😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. viu emang surganya pecinta drakor yaa mbaa.. aku pakai netflix aja udah banjir banget tuh rasanayaa judul2 serinya wkwk

      Delete
  9. Waaaaaaaahhhhhhhhhh ada Joe Taslim! Kok makin keren aja dia go international gini. Btw, selama ini kukira kamu hanyalah pecinta drama-drama romantis, Lend

    ReplyDelete
  10. Wah, Joe Taslim keren banget. Masuk industri perfilman Korea juga sekarang. Wajahnya juga ngeblend dg aktor2 di sana yak.

    ReplyDelete
  11. Belum nonton,
    Aktornya kok Imut banget si ampun ����‍♀️

    ReplyDelete
  12. keduluan kaka dong , list tontonan aku ya ka , suka penasaran kalau ada orang Indonesia Join di kancah Mancanegara ,,

    ReplyDelete
  13. Cuss ke VIU!
    Seruu nih kalo lihat oppa Joe Taslim ada di perfilman Korea
    beneran bikin bangga!

    ReplyDelete
  14. Wah keren neh ada Joe Taslim, aku salut sama aktor satu ini karena dia berhasil go internasional dengan kualitas aktingnya bukan karena sensasi. Salah satu aktor kebanggaan Indonesia.

    ReplyDelete
  15. Kok keren ya ini si Joe Taslim disini dan perannya bisa cocok gini. Wah, aku harus nonton nih karena lagi gak ada tontonan dan bingung mau nonton apa/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Chie buruan nonton hahahah, keren akting doi sayangnya jadi tokoh jahat sebel hahaha

      Delete
  16. Penampilan Joe Taslim harus rubah bentuk alis supaya lebih kelihatan sipitnya.
    Aku belum pernah lihat film yang diperankan selain film barat. Penasaran juga ni...

    ReplyDelete
  17. hmm aku taunya My Sassy Girl yang lama, yang film korea. Jaman2 song he kyo sama ha ji won baru terkenal. baru tau ada edisi 2017. Dulu jaman awal2 kul lagi ngetop banget itu film my sassy girl ampe ditiru ama sinetron indonesia yang dimainkan oleh trio kwek kwek itu siapa namanya. Oh Leony.

    ReplyDelete
  18. Aihh... kudu bangga dong dengan joe taslim, ini kemampuannya bermain film plus penggunaannya bahasanya beneran total abis. Wajib tonton

    ReplyDelete
  19. beuh mantap banget bang Joe, ini salah satu idola ku banget tehhh. Selalu all out actingnya dan ngasih sentuhan berbeda di setiap film yang dia bintangi.

    ReplyDelete
  20. aku kadang membayangkan indonesia juga bisa bikin film2 dengan latar sejarah sekeren korea, soalnyaa sejarah kita juga kayaa kok dan menarik. sayang aja yaa belum dapet audiencenyaa

    ReplyDelete
  21. Ini kayaknya lagi tayang juga, deh. Tetapi, saya lupa di TvN atau HBO. Coba nanti kalau diputar lagi, saya tonton filmnya :)

    ReplyDelete
  22. Hebat banget babang joe taslim selalu membanggakan indonesia, makin pengen nonton di Viu, tapi berharap nanti sempat tayang di bioskop hehe

    ReplyDelete
  23. Oh ini film joe taslim yg lagi diomongin banyak orang, seru banget pasti filmnya

    ReplyDelete
  24. Aku nonton ini merasa kurang lama Uni filmnya, karakternya cemistrynya kurang dapet karena cepet banget ya tau-tahu udah ending.

    ReplyDelete
  25. Ah, ini salah satu film yang bikin saya kepo pengin nonton juga neh ... semoga segera rilis di online biar bisa nonton. Suka sama film setting klasik kayak gini

    ReplyDelete
  26. bangga pasti nya orang Indonesia ada Joe Taslim di Swordsman, keren deh actingnya ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi penasaran aku pengen nonton juga deh teh.. ini bisa ditonton di aplikasi apa ya? heheheh kepo aku mau liat acting joe taslim

      Delete
  27. waaah ada Joe Taslim ya mbaaa.. pasti seru bangeet nih filmnya dan aku mau aaah nonton yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. It is so proud to see an Indonesian movie star joining other international stars in the great movie like this

      Delete
  28. Belum nonton aja udah kebayang nih seberapa kerennya, Jang Hyuk sama Joe Taslim pasti ngasih energi yang berbeda dari film lainnya.

    ReplyDelete
  29. Wah keren banget ya Joe Taslim. Penasaran dia bisa bahasa apa aja yaa.. bahasa Korea sama Mandarin Lama kok lancar sih,, hihi.
    Btw kalau aku yang nonton mungkin bakal sering nutup telinga nih, ngeri denger suara-suara pedangnya :D

    ReplyDelete
  30. Wah hebat nih Joe Taslim, jadi penasaran pengin liat aktingnya di sini, apalagi dia pakai bahasa korea dan mandarin lama. Keren! Pasti seru nih filmya.

    ReplyDelete
  31. Okaay siaaaaaapppp otwe donlod pilm nyaaa slalu apdet nih mbak lendy makasih share nya...

    ReplyDelete
  32. Astagaaaaa racuuuun lagiiii hahahahah. Untung ini movie ya , jd okelaaah aku bakal nonton malam iniiiii . Hanya karena Joe Taslim sih, dan penasaran liat dia bicara Korea wkwkwkwkw. Kalo yg lainnya aku blm kenal mba :D.

    Ceritanya kereeeen nih. Berarti si Joe bakal kalah dong yaa Krn antagonis:D ?

    ReplyDelete
  33. Beberapa minggu lalu nonton ini hasil pemburuan Ayah (hahahaaa...). Kami engga liat pemainnya, tapi liat sinopsis oke banget lah, sesuai selera kami berdua. Pas nonton kami malah "berantem" aktor itu Joe Taslim atau bukan. Ceritanya keren pisan, Joe Taslim gak keliatan orang Indonesia, bagus banget penokohannya. Kami suka, banget!

    ReplyDelete
  34. Joe Taslim daebak emang, semoga banyak lagi artis Indonesia yang go internasional. Dia totalitas make bahasa korea pula. salut!

    ReplyDelete
  35. wiiih keren banget nih Joe Taslim, bangga banget punya beliau yang bisa mngharumkan negara Indonesia di negara lain yaaa, kayanya si hubby demen nih nonton ini, mau aku rekomendasiin aaah hihi

    ReplyDelete
  36. Jadi jadi, Joe Taslim ini bisa berapa bahasa? Keren amat yaaak. Bener-bener aktor jempolan, dan nggak pernah mengumbar kehidupan pribadi juga kayaknya ya Len? Cukup karya yang berbicara~
    Daebak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaa nyak bahasamu, cukup karya yang berbicara hahah sukaaaaaaaaa
      iya kok Joe taslim keren, lawan maiinnya janghyuk pula loh.

      Delete
    2. Pengen nonton jadinya Nyiii, kan ini langsung kelar. Kalau drama yang berepisode-episode aku belum beraniii, hihi.

      Delete
  37. Saya nonton ini di bioskop. Satu studio cuma berempat. Rasa home cinema banget. hahaha...Film yang keren, sampe saya browsing Jang Hyuk saking terkesannya. Tapi ternyata saya lebih suka Jang Hyuk yang di film. hihihi...

    ReplyDelete
  38. Oalaaaa keren amat Joe Taslim bisa bicara bahasa Korea dan Mandarin lama. Berarti ini kelebihan dia menajdi aktor yang sangat berkualitas ya. Pantas saja dia terpilih menjadi satu2nya pemain asing di film tersebut. Jadi gitu...kudu hati2 dengan hatinya. Kalau udah sakit sakit, ngamuk dia ya hehehe :D

    ReplyDelete
  39. Eh kok ada Joe Taslim....
    Semoga banyak joe taslim jpe taslim lainnya segera menyusul

    ReplyDelete
  40. Asli baru tahu dari tulisan ini kalau Joe Taslim juga main di film Korea.
    Langsung browsing akutu.

    Ternyata oh ternyata ada banyak fakta di balik film ini.

    Ayo, ayo mongggo browsing dan baca sendiri ya.
    Biar greget!

    ReplyDelete
  41. Melihat ada Joe Taslim main disini tuh aku ngerasa bangga banget deh, terus ya kharisma dia tuh meski sudah papa papa kuat banget hehe.

    ReplyDelete
  42. Bangga banget aku walau bukan KPop lover, tapi lihat Joe Taslim kemana mana actingnya, dan totalitas gitu, aku jadi makin cinta sama abang.... Hihihi....

    ReplyDelete
  43. Joe Taslim ini emang keren ya aktingnya
    wajar klo uda debut intermasional seperti ini
    recomended ya teh filmnya

    ReplyDelete
  44. Bang Jota debutnya keren banget di dunia perfilman ya. Apapun dicoba dan aku suka karakternya kuat sekali dalam memerankan tokoh yang diperankannya.

    ReplyDelete
  45. Wah sudah ada di Viu 😍 gak sempat cek viu gegara aplikasi di hp dihapus keberatan memori. Wajib nonton nih! Janghyuk ajussi kalau akting keren banget dan drama atau pun filmnya jarang mengecewakan. Apa lagi ini ada Joe Taslim, ih makin penasaran

    ReplyDelete
  46. Joe Taslim ini ya..kereeen, diem ga banyak gosip tapi berprestasi. enggak cuma di Hollywood pas The Raid dan Fast Furios eh lawan oppa-oppa Korea pun oke dia. Duh skuy lah kalau baru banget di Viu

    ReplyDelete
  47. Kok sedih ya membayangkan Tae Yool buta huhuhu.
    BTW, Joe Taslim beneran bicara dalam bahasa Cina dan Korea? Bukan pake dubber? Wuih mantap ya.

    ReplyDelete
  48. Bangga juga ya ada pemain dari Indonesia yang go internasional. Kapan ya, film-film Indonesia go internasional juga. Bukan mimpi kan ya...
    Kalau mengharap seperti itu. Kan cerita tentang kerajaan di Indonesia lumayan banyak loh.

    ReplyDelete
  49. Wah, aku terkezuut. Baru tau Joe Taslim ikutan juga di film korea. Jadi pengen nonton nih. Ok, catet dah judulnya: The Swordsman

    ReplyDelete
  50. Wah ada abang Joe Taslim. Keren nih aktor Indonesia bisa terlibat di industri film Korea juga

    ReplyDelete
  51. Akhirnya udah ada di Viu ya teh. Aku ga sabar pengen ntn juga. Uda lama mengintai filmnya Jota 😍

    ReplyDelete
  52. Joe Taslim wajahnya udah mirip orang Korea. salut banget sama dia karena bisa melanglang buana hingga ke dunia internasional.

    ReplyDelete
  53. waah keren2, ada artis Indonesia bisa masuk di film Korea. Pas emang sih dr penampakan fisiknya ya joe Taslim jd orang korea. ga kalah kece sm oppa-oppa. aktingnya juga bagus ya teh...proud of joe

    ReplyDelete
  54. Akkk bangga deh Babang Jota tambah cling karir aktingnya, semoga makin banyak film internasionalnya dan membanggakan Indonesia di mata dunia..

    ReplyDelete
  55. Asiik, wajib nonton nih udah ada subtitle nya haha... Akupun menantinya mbak

    ReplyDelete
  56. Luar biasa keren sekali Joe Taslim. Udah kebayang seru dan juga pasti jadi pilihan tontonan bermutu ya mba

    ReplyDelete
  57. Kisah yang berhubungan dengan Dinasti Qing itu memang banyak banget. Kalau saya nontonnya Drama China yang mengisahkan Putra Mahkota yang ditawan oleh kerajaan musuhnya.

    Eh, ini ada film yang berhubungan juga dengan Dinasti Qing, malah dari Korea. Ini cerita sisi lain pada masa Dinasti Qing. Pasti seru banget. Yang main ada Joe Taslim pula. Dia itu.kalau main film kan totalitas banget.

    Kudu nonton nih aku.

    ReplyDelete
  58. aku dari kapan pingin nonton juga the swordman ini. apalagi ada joe taslim. habis baca review kak lendy, jadi tambah penasaran

    ReplyDelete
  59. Aku belum nonton ini teh, penasaran banget dari dulu tapi nggak nonton nonton wkwkwk .. Apalagi yg main mas Jang Hyuk ahahaha. Wah, kenangan banget ya buat Joe Taslim, bikin Jang Hyuk terluka ahahaha

    ReplyDelete
  60. Sudah nonton beberapa menit, aku ketiduran
    Saya jadi mau sambung nanti malam
    Semoga pasca BW saya masih ON

    ReplyDelete
  61. Keren Joe Taslim, nggak nyangka bahasa Koreanya pun ciamik ya. Filmnya pasti istimewa��

    ReplyDelete
  62. My ahjussi ini, Jang Hyuk. Selalu menawan sih ah dimanapun mainnya ekkeeke.

    ReplyDelete
  63. Omo.. Aku baru tau yg main swordman ini tyt joe taslim. Ya ampun aku kemana aja. Pantesan pada rame kemarin. Wkkw. Dasar akuu

    ReplyDelete
  64. Mantap nih Jota levelnya udah mendunia. Wajahnya emang pas sih sebenarnya kalau dijadikan tokoh antagonis, kayak di film barat yang dia jadi anggota gangster itu juga kan.

    ReplyDelete
  65. wah filmnya joe taslim udah ada di viu? kece nih kayanyaaaa.. nanti mau nonton juga ah, makasi sharingnya maaaak

    ReplyDelete
  66. Aduh ini belom nonton. Padahal ada Jang Hyuk dan Joe Taslim. Nanti siang semoga selaw. Biar bisa nonton si ahjussi keren itu. 😅

    ReplyDelete
  67. Kok Joe Taslim berperan jadi orang jahat sih, aku nggak rela.
    Tapi keren ya, saya jadi penasaran, berapa lama dia belajar bahasa Korea bisa lancar gitu ngomongnya

    ReplyDelete
  68. Acting Joe Taslim udah gak bisa diragukan lagi ya mbak, dan kerennya filmnya selalu sukses dipasaran

    ReplyDelete
  69. wow...Joe Taslim keren banget ya Lend..bisa jadi pemain di film ini... Beneran gak kayak orang Indonesia deh...

    ReplyDelete
  70. film yang diangkat dari sejarah aslinya jadi seru ya teh, kita bisa belajar sejarah dengan asyik.

    ReplyDelete
  71. aku kurang suka joe taslim, aku kurang suka korea. tapi masuk list gpp lah, kapan nganggur dicoba menikmati. biar kayak orang2

    ReplyDelete
  72. aku sudah nonton kemarin teh, pas malam mingguan sama suami...
    suami suka filmnya

    ReplyDelete
  73. Aku penasaran dentan film ini. Apalagi ada joe taslim yang sudah nggak diragukan lg aktingnya. Dia selalu totalitas. Semoga makin banyak artis Indonesia yg berprestasi di jagat Internasional.

    ReplyDelete
  74. belum sempat nonton film ini saya. penasaran malah sama nasib putri rajanya

    ReplyDelete
  75. Keren banget ada Joe Taslim jugaaa. Waah udah dilirik sama film Korea pisan euy.
    Kak Len kalo bikin review jadi pengin ikutan nonton filmnyaa juga nih haha. Ada di netflix ngga ya

    ReplyDelete
  76. Aku menikmati membaca alurnya. Jadi penasaran mau nonton juga. Apalagi ada Joe Taslim. Tapi udah lama banget uninstall Viu. Hmm.. apakah aku harus download Viu kembaliiii? Xixixi

    ReplyDelete
  77. Auto jadi salah satu film yang kudu ditonton nih.

    ReplyDelete
  78. Ga sabar nonton aksi laga Joe Taslim, nonton trailernya aja keren banget. Bravo pemain Indonesia di Korea!

    ReplyDelete

Berlangganan via Email