Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

AC Hemat Energi : AC Inverter LG Dual Cool Series

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi.

Shaum Ramadhan kali ini, Bandung bernuansa panas berangin. Panasnya yang luar biasa di kala siang dan menjelang sore, anginnya terasa kencang. Sehingga malam hari, daerah Planet Arcamanik terpantau lembab.

Kalau sudah begini, paling nikmat menikmati menu berbuka puasa yang lezat lalu sholat di ruangan yang dingin dengan menyalakan AC.

Rekomendasi AC hemat energi, AC Inverter LG Dual Cool

Bagaimana memilih AC terbaik untuk sebuah ruangan?

Sesuaikan Ukuran PK dengan Luas Ruangan

Paardekracht atau PK adalah besaran tenaga yang bisa dihasilkan oleh pendingin ruangan. Besaran PK perlu sekali disesuaikan dengan luas ruangan yang akan didinginkan, karena jangan sampai PK terlalu besar, maka ruangan akan terlalu dingin dan tagihan listrik bisa membengkak atau PK terlalu rendah sehingga ruangan yang diinginkan tidak bisa dingin maksimal.

 

Tentukan Letak Pemasangan AC

Selain menentukan PK dan besaran ruang, perlu juga menentukan posisi AC tersebut dipasang. Untuk di ruang tamu atau ruang keluarga bisa memasang AC menggunakan 1-2 PK dan mengatur suhu sekitar 23-26 Celsius. Namun jika ingin memasang AC pada kamar, jenis yang cocok adalah jenis split dengan PK ¾ hingga 2 PK dan suhu 23 -24 Celsius.

Tips memilih AC untuk sebuah ruangan : LG Dual Cool Series


Sesuaikan dengan Budget

Ini yang paling penting ketika membeli sebuah barang, terutama kalau mau Beli AC LG Dual Cool. Budget yang disediakan berapa dan disesuaikan dengan barang yang diinginkan. Jangan lupa untuk menentukan model dan merk AC. Kemudian, boleh sih baca-baca dulu Tips Memilih AC Hemat Listrik biar tak salah pilih. 

 

Sesuaikan Jumlah Orang

Setelah besaran ruangan dan PK, maka perlu diperhatikan adalah kegunaan AC itu sendiri. Apakah untuk kantor atau hanya untuk keluarga. Karena ini juga berpengaruh pada dinginnya AC yang digunakan.

 

Pilih Fitur AC

Ternyata setiap produk AC memiliki kecanggihan masing-masing, seperti fitur rendah konsumsi daya, mode otomatis dan lain-lain. Saat memilih AC, pastikan kita paham betul barang yang akan membantu mendinginkan salah satu ruangan di rumah.

 

Bercerita soal tips memilih pendingin ruangan atau AC, karena ruangan di rumah kami yang terbilang bersekat-sekat namun memiliki langit-langit yang tinggi, tentu kami membutuhkan AC dingin dan tetap hemat energi.

Apakah ada produk yang demikian?

 

 

Rekomendasi AC Hemat Energi

Kali ini aku baru tahu niih...kalau PT. LG Electronics Indonesia (LG) semakin serius memantapkan produk penyedia solusi lengkap industri perangkat elektronik pengolah udara atau air solution. Kini, LG menghadirkan pengembangan AC inverter di Indonesia. Teknologi AC Inteverter ini canggih loo... Karena membuat penggunanya lebih berhemat listrik dan ruangan tetap dingin.

Rekomendasi AC Hemat Energi : AC Inverter LG Dual Cool Series


LG adalah perangkat elektronik yang menjadi pionir penyedia AC inverter dengan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari AC ½ PK hingga AC 2 PK. LG juga memiliki inovasi berbasis teknologi inverter yang membuatnya menjadi pemuncak pada pasar air conditioning (AC) rumah.


Selain memastikan tidak ada lagi energi sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaannya memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasukinya karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya,” ujar Changmin Han, Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia.

 

Dengan komitmen ini, sudah pasti produk LG menjadi produk nomor satu di pasar AC inverter untuk rumah tangga di Indonesia dengan pangsa pasar 65.7%,  berbasis data Growth for Knowledge (GfK) sebagai lembaga riset independen yang biasa menjadi rujukan industri elektronik konsumer. Namun, jangan lupa yaah.. sahabat lendyagasshi tetap perlu memikirkan aspek seperti kemampuan daya listrik di KWH meter di rumah.

 

Mengenal Produk AC LG DUAL COOL

LG dengan komitmen hemat berlipat menghadirkan AC DUAL COOL Inverter lengkap dengan fitur Watt Control serta Active Energy Control. Dengan AC LG DUAL COOL yang memiliki Watt Control, maka kita bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik di rumah.

Mengenal Produk AC LG DUAL COOL

Umumnya, PLN hanya menyediakan beberapa pilihan standar Daya Listrik yaitu 220 VA (1A), 450 VA (2A), 900 VA (4A), 1300VA (6A), 2200VA (10A), 3500 VA (16A), 4400 VA (20A), 5500 VA (25A) dan seterusnya. Namun, bagi sahabat yang baru memiliki rumah sudah sedikit tenang, karena saat ini regulasi terbaru PLN listrik terendah perumahan sudah bukan lagi 900 VA melainkan 1300 VA. Nah, AC inverter tipe LG DUAL COOL Inverter ini menggunakan teknologi putaran ganda (dua kompresor) yang membuat AC lebih hemat energi dan lebih cepat dingin.

Fitur AC hemat energi dari LG Dual Cool Series

Menariknya lagi niih, teknologi putaran ganda atau dua kompresor ini disematkan mulai dari varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK. Sehingga, kehadiran AC inverter LG DUAL COOL series menjadi solusi AC hemat listrik yang dulunya hanya dimiliki kalangan tertentu saja karena harganya yang tidak terjangkau dan kini AC inverter bisa digunakan untuk ruangan yang lebih besar.

 

Fitur LG DUAL COOL

LG DUAL COOL memiliki kenyamanan yakni dapat menggunakan fitur Google Assistant. Cara memanfaatkan teknologi ini adalah mengaktifkan Wi-Fi, maka bisa dengan mudah menghidupkan ataupun mematikan perangkat AC inverter LG DUAL COOL dengan mudah dan praktis.

Tak hanya itu, kontrol ini juga dapat dilakukan ketika sedang tidak berada di ruangan yang sama. Fitur ini juga mampu menghemat energi listrik yang digunakan.

Keunggulan LG Inverter Dual Cool Series : aplikasi ThinQ app

Melalui aplikasi ThinQ app, maka Google Assistant akan melengkapi kemudahan interaksi pengguna dengan AC inverter LG DUAL COOL melalui

 

Jenis AC LG DUAL COOL

Kebebasan untuk mengubah pilihan daya listrik sepanjang pengoperasian memungkinkan penghematan listrik lebih optimal menyesuaikan rotasi suhu lingkungan maupun kebutuhan untuk penggunaan perangkat elektronik lain bersamaan.

rekomendasi AC LG terbaik

Ada beberapa tipe pilihan tipe untuk AC LG DUAL COOL, mulai dari tipe Deluxe, Smart, dan Eco. Berikut penjelasan singkat dari ketiganya: 


1. LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe

AC inverter LG hemat listrik dengan fitur ionizer, yang menjaga kulit tidak kering. Jadi Anda bisa berlama-lama di ruang ber-AC tanpa kuatir membuat kulit kering.


2. AC inverter LG Dual Cool-Smart 

AC hemat energi dengan optimalisasi kerja dan mencegah debu kotor terhirup pengguna. Terbukti hemat listrik dengan teknologi inverter terkini.

 

3. LG DUAL COOL with Watt Control-Eco

Merupakan AC hemat listrik dengan inverter yang dilengkapi teknologi Microdust sehingga Anda bebas menikmati udara sejuk tanpa takut debu dan membuat AC anti bakteri.

 

Bukan hanya menawarkan penghematan listrik, LG juga memberikan jaminan purna jual pada AC inverternya demi kenyamanan penggunanya, LG memberikan garansi 10 tahun pada kompresor dan juga garansi khusus bagi PCB AC tersebut sepanjang 2 tahun pemakaian. Oh ya, sekarang juga lagi ada Promo AC LG. Kalau beli sekarang, bisa dapat cashback dan ada hadiah menarik juga.

 

Asik banget yaa..

Zaman sekarang ada pilihan AC hemat energi dengan berbagai fitur kemudahannya dari LG DUAL COOL series. Uda pasti, kalau ingin AC, ingat LG DUAL COOL Series niih..

Bagaimana dengan sahabat lendyagasshi?
Adakah yang masih bingung memilih AC untuk kebutuhan di rumah atau kantor?



With love,




57 comments for "AC Hemat Energi : AC Inverter LG Dual Cool Series"

  1. Kalau saya biasanya pasang AC di suhu 26. Di bawa itu udha kedinginan banget hihihi. Pokoknya sekarang cari AC harus yang hemat listrik

    ReplyDelete
  2. Musim panas enak banget pas ngadem ada AC. Inilah yang akan membuatmu relax dan bobo nyeyak apalagi hemat listrik. Makin suka sama AC inverter LG

    ReplyDelete
  3. hemat energi itu salah satu fitur penting yang aku selalu cari di berbagai perangkat elektronik yang kita pakai di rumah, termasuk AC

    ReplyDelete
  4. Surabaya hawanya sumuukk bin panashhh
    kayake perlu banget deh, pasang AC yg hemat energi
    makasi rekomendasinya ya

    ReplyDelete
  5. AC di rumah sempet rusak, mungkin karena usia juga yang udah 10 tahun lebih, trus sama suamik diakalin eh alhamdulillah udah bener lagi tapi udah gak terlalu dingin, aku jadi tertarik nih sama AC inverter LG

    ReplyDelete
  6. Huaaa bener banget Leen, Bandung cuacanya galow bangte, panasnya kadang ga kuku yaa. Sekarang kalo malem2 ditempatku puanase pwool.
    Nah, cucok nih AC yang hemat energi LG dual cool, udah ga diragukan lagi kalo brand LG sudah berkualitas dan terpercayaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain di Bandung sana dingin terus, Teh. Ternyata bisa panas juga ya. Duh lama banget gak ke Bandung, terakhir tahun 2016 pas kita ketemuan itu.

      Delete
  7. Iya bener, teknologi inverter ini berasa banget hemat listriknya. Aku mbuktiin di kulkas mba...pake inverter juga. Listriknya jauh lbh irit dibanding pas make yang non.

    Klo AC di rumah blm make sih, aku tinggal di dataran lumayan tinggi, jadi udah dingin

    ReplyDelete
  8. Keren ya AC-nya, ada watt control-nya yang bisa mengontrol pemakaian daya kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, canggih ac lg dual cool ini yaa, makin keren bisa diakses dari hp juga yaaa.
      Bandung ga kuku nih puanasnyaa, saat komen aja nih lagi hot.

      Delete
    2. Nah iyaa..penting nih..saya masih maju mundur mau beli AC ya karena deg-degan sama wattnya. Takut kebablasan wkwkwk.. kalau bisa diatur gini kan tenang jadinya

      Delete
  9. Memilih AC yang hemat energi itu sangat penting ya, teh. Supaya tagihan listrik ga melonjak tinggi.
    Btw, makin canggih ya uda bs diakses melalui HP ��

    ReplyDelete
  10. Ac LG Dual Cool Series sepertinya bisa menjadi pilihan aku :) AC di kamar anak bungsuku udah terlalu lama, udah ga begitu dingin terus dan memang kudu ganti yang baru. LG hemat listrik ya, solusi banget nih..Duh, ga sabar mau beli nih..brrrr asik di kamar betah nih belajar dan bobo hehehe.

    ReplyDelete
  11. ruangan yang dingin memang bikin betah yaa berada lama-lama di dalamnya, tidur pun jadi lebih nyenyak. AC LG dual cool ini sepertinya akan jadi pilihan ibu-ibu nih karena selain cepat dingin juga hemat di kantong

    ReplyDelete
  12. Menghemat listrik itu berarti peduli dengan bumi, karena listrik menggunakan sumber daya alam yang jutaan tahun terbentuknya. Jadi pemilihan alat elektronik yang hemat energi ini memang suatu hal keharusan ya... :D

    ReplyDelete
  13. wow...LC Dual Cool Series ini bener2 rekomendasi AC hemat energi deh. Seperti aku yang tinggal di Bali dengan cuaca panas, pastinya butuh AC didalam ruangan supaya tidak kepanasan. Sementara AC biasa jika dinyalakan sepanjang hari akan boros listrik. Aku butuh AC yang tidak boros alias hemat energi seperti LG ini.

    ReplyDelete
  14. Aku tuh masih nggak mudeng masalah perAC-an ini. Di kantorku pake yg ukuran 1/2 pk. Duh kalau siang, nggak begitu terasa sih, mana sering minta diservice pula *malah tjurhat

    ReplyDelete
  15. Asyit banget memang, zaman sekarang sudah ada AC yang hemat energi. Jadi tidka pusing lagi memikirkan bayar listrik yang membengkak ya, Mbak. Apalagi AC LG Dual Cool ini freonnya sangat ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  16. Jaman sekarang harus serba hemat ya, milih AC juga harus yang hemat energi jadi hemat bayar tagihan listrik juga deh. AC LG dual cool selain dingin juga hemat energi ya

    ReplyDelete
  17. Pas banget lagi butuh AC. Tangerang cuacanya lagi Hot bangeeet. Keren ini rekomendasinya, AC nya ada fitur Google Assistant.

    ReplyDelete
  18. Karena rumahku mungil pengen punya AC yang dipasang di ruang tengah, dah deh tu hawa dinginnya pasti masuk ke mana2 haha.
    Sekarang makin banyak AC yang hemat energi listrik ya mbak

    ReplyDelete
  19. Wah Ac nya modern banget ya bisa dikontrol lewat aplikasi. Btw kalau pemilohan AC untuk di rumah memang yang penting hemat yes biar ga bengkak listriknya.

    ReplyDelete
  20. nah iya mbaa, ac inverter itu memang bagusnya dia bisa turun dayanya kalau sudah dingin. lebih stabil juga. asalkan lingkup ruangannya sesuai dengan tipe AC dan pintunya nggak sering dibuka tutup biar nggak naik turun dayanya

    ReplyDelete
  21. Anakku alergi debu, kalau ada fitur microdust untuk kualitas udara lebih baik tanpa takut debu dan anti bakteri pasti sesuai. LG mumpuni tak hanya hemat energi tapi punya teknologi terkini

    ReplyDelete
  22. AC pertama ku juga LG teh, pertimbangannya bener banget karena paling hemat listrik dan handal juga, udah lebih dari 5 tahun masih OK banget.

    ReplyDelete
  23. Makassar nih puanasss pake banget, kipas angin jadi ga ada artinya hiks. Mungkin ini pertanda harus mulai pasang AC yak 😁 carinya yang hemat listrik dong pastinya

    ReplyDelete
  24. thank you reviewnya teh...
    aku sama suami sering ngobrol soal rencana beli AC buat di rumah.
    Setelah bolak-balik ngobrol akhirnya tetep nggak beli karena rumah masih belum proper utk dipasang AC, haha.
    semoga kalau udah ada rezeki bisa beli AC LG nanti.

    ReplyDelete
  25. memang kalau pilih peralatan elektronik kudu yang hemat listrik ya biar nyaman memakainya..

    ReplyDelete
  26. Di Malang juga panas banget mbak. Tadi jam 10 an terpaksa keluar rumah karena ada keperluan, padahal perginya nggak sampai setengah jam, tapi pas sampai rumah badan udah gobyos penuh keringat. Seandainya punya AC LG dual cool pasti nyaman banget, masuk rumah langsung terasa adem

    ReplyDelete
  27. Pilihan AC yang hemat listrik kek gini emang yang jadi salah satu prioritasku sih kalau memilih ac atau barang elektronik lain. Eh ditambah lagii LG teknologinya udah eco friendly. Makin mantep kalo mau beli AC milih yg LG mah

    ReplyDelete
  28. memang ya sebelum pasang AC harus paham dulu sama kebutuhan ruangan agar penggunaan ACnya efektif...
    Dan AC LG Dual Series ini keren banget, semua fitur ada, hemat listrik pula

    ReplyDelete
  29. Hemat hemat hemat, saat ini paling dibutuhkan banget buat kita para ibu rumah tangga ya.. kalo bisa menggunakan peralatan elektronik yang hemat kenapa tidak.. apalagi AC yang tiap hari digunakan dirumah huhu.. paling deg degan liat tagihan listrik.. nah kalo AC hemat gini kan jadi ngga deg degan lagi ya mbak hihi

    ReplyDelete
  30. LG di rumah aku udah hampir 8 tahun teh leen. Awet hemat. Dan masih 1/2 pk euy. Suka banget sama ac LG. Di Bandung jg panas ya teh, bener2 deh butuh ngadem ya. Anak2 drmh klo udah gerah langsung larii ke kamar 😁

    ReplyDelete
  31. Iya kak, di tempatku klo malam juga gerah nih. Wah, jadi pengen beli AC inverter dari LG ini deh hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kebalikannya kalau malam justru dingin, kalau siang tu panas banget mpe bikin pengen mokel #eeeeeeehh

      Delete
  32. Aku penasaran sama fitur watt controlnya tu caranya gmn? Jd dayanya bisa kita setting gtu kah mbak? :D

    ReplyDelete
  33. Pengen punya di rumah
    Supaya anak-anak tak lagi gerah
    Sungguh Surabaya cuacanya begitu panas
    Pengen rasanya segera punya satu biar rumah pas

    ReplyDelete
  34. Produk AC dari LG ini bener-bener hemat listrik. Bagus nih LG, menyadari bahwa makin tahun tarif listrik naik.

    Pengen punya juga, biar kalau siang hari di rumah saya tetap sejuk bagaikan di pegunungan.

    ReplyDelete
  35. Wahini..pas banget aku lagi kegerahan... Langsung kebayang deh ademnya AC LG... Dual Cool makin kerasa ademnya tuh Lend... Buat ngadem selama puasa juga asik ya..hehe

    ReplyDelete
  36. AC zaman sekarang pinter-pinter ya. Ukuran kecil, fitur keren, hemat listrik. Tapi ya tetep, kudu pinter juga milihnya. Kudu yang udah terpercaya ya. Soalnya semua brand klaimnya mirip-mirip. LG nih udah terpercaya urusan per-AC-an.

    ReplyDelete
  37. Dengan kapasitas pendingan mulai 1/2 sampai 2 PK, AC LG Dual Cool bisa dipakai untuk ruangan mana aja ya. Yang 1/2 - 3/4PK buat kamar, yang 1 PK buat ruang keluarga. Jadi seisi rumah bisa adem dan tetap hemat listrik.

    ReplyDelete
  38. musim kemarau nih biar lebih adem emang enaknya ditemani dengan AC yang hemat energi seperti AC LG dual cool ini yaaaa.. Bisa banget nih jadi rekomendasi kalo mau nyari AC yang hemat enargi yaaa

    ReplyDelete
  39. Aku di rumah juga pakai LG, alasan pertama beli karena emang hemat energi. Kan sebagai menteri keuangan di rumah harus pinter juga pilih barang ya, termasuk memilih AC.

    ReplyDelete
  40. Fiturnya oke juga selain hemat pemakaian LG Dual Cool ini ya. Asik lah apalagi ada yang ukuran 1/2 PK, makin hemat lah karena udah langsung dingin. Semarang makin gerah aja, mau ah diskusi buat pasang AC di ruang keluarga

    ReplyDelete
  41. senang baca tulisan review teteh tentang ac LG dual cool ini
    Smart AC yang hemat energi, pas buat menemani hari hari di rumah
    nggak hanya bikin nyaman dgn kesejukannya tapi juga bisa ikut mengehemat energi

    ReplyDelete
  42. AC LG yang ini kayaknya bener-bener recommended ya. beberapa kali saya lihat review-nya berseliweran. Memang dalam situasi sekarang mencari peralatan elektronik yang hemat listrik itu penting banget karena bisa hemat bujet bulanan, dan ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  43. Kebetulan beberapa elektronik di rumah pakai LG, yang jelas awet dan fiturnya banyak itu keunggulannya termasuk ini yang low budget. Meski harga belinya lebih tinggi tapi pas pemakaian lebih hemat dan awet parah

    ReplyDelete
  44. Rekomendasi AC yg super super sempurna ya, biasanya paling kesel kalo nyalain AC harus nunggu lama untuk dingin, tp tidak dgn AC LG Dual Cool ini. Apalgi ada fitur pengatur watt nya juga. Makin hemat listrik dah tuh

    ReplyDelete
  45. Kalau udara panas emang paling enak ngadem di rungan ber-AC, ya. Kalau merek LG ini emang kualitas bagus. Apalagi AC nya ��

    ReplyDelete
  46. Daerah Bandung juga ternyata ada yang panas juga ya. Kalau sudah begitu, memang butuh penyejuk ruangan seperti AC LG dual cool ini ya mbak.

    ReplyDelete
  47. Pasti setelah pake AC dual cool dari GL ini tagihan listrik bulanan gak bengkak lagi. Waah jadi pgn ganti AC nih

    ReplyDelete
  48. Mau punya satu buat di rumah ih AC Inverter LG Dual Coolnya. Hemat listrik, cepat dingin, ada watt controlnya, dan bisa terhubung ke Google Assistant lewat ThinQ sungguh idaman sekali

    ReplyDelete
  49. Ga bingung dong soalnya AC Dual Cool solusi hidup hemat energi nih

    ReplyDelete
  50. Udah hemat listrik, bisa kontrol wattnya juga ya dari 100% sampai 40%. Ini jadi pilihan banget sih. Soalnya kan kadang mikir untuk beli AC karena boros listrik. LG Dual Cool ternyata malah hemat berlipat.

    ReplyDelete
  51. Sejuk banget nih ruangan kalau pakai AC yang satu ini, jadi kepingin punya

    ReplyDelete
  52. Suka banget sama fitur2nya LG Dual cool, apalagi yg watt control bisa bikin adem meski daya listrik di rumah cuma 900

    ReplyDelete
  53. Wah aku saat menginap di rumah kakak di Jakarta perlu banget pakai AC karena panas udaranya, nah kalau ketemu AC yang hemat kayak gini asyik banget deh

    ReplyDelete