Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Serah Terima Jabatan Kapolres Jajaran Polda Jateng

Bismillah,


Berita Jogja Hari Ini : Serah Terima Jabatan Kapolres Jajaran Polda Jateng.
Hola sahabat lendyagasshi.


Serah Terima Jabatan Kapolres Jajaran Polda Jateng


Berita Jogja terbaru hari ini merupakan rangkaian Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat setempat. Terdapat 11 jabatan yang diserah terimakan Kapolda dalam acara yang di gelar di gedung Borobudur Mapolda setempat. 


Sejumlah pejabat utama yang diserahkan dalam acara itu antara lain Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dipamobvit Polda Jateng diganti oleh Kombes Polisi Yopie Indra Prasetyo, selain itu juga sementara Dansat Brimob di serah terimakan dari Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi kepada Kombes Pol Yopie Indra Prasetya.


Selain itu Kombes Pol dr. Antonius Ginting, Karumkit Bhayangkara tkii Bidokess Polda Jateng, diganti AKBP Pol dr. Muhammad Khusnan Marzuki. Direktur Intelkam juga turut diserah terimakan pada kegiatan itu, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhi yang mendapatkan promo menjadi bintang satu, digantikan oleh Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo.


Sedangkan Kabid Keuangan Kombes Pol Rudi Purwiyanto, Kabid Keuangan Polda Jateng diganti oleh Kombes Pol Hermawan. Sementara Kombes Muhammad Endro, Kabidkum Polda Jateng diganti oleh Kombes Pol Ari Wibowo, sedangkan Kombes Pol Setijo Nugroho selaku Dirpolar Polda Jateng diganti oleh Kombes Pol Hariadi.


Di tingkat satuan kewilayahan, Kombes Pol Muhammad Fiman Lukmanul Hakim, Kapolda Banyumas, diganti oleh AKBP Edi Suranta Sitepu, dan AKBP Fahmi Arifianto. Kapolres Banjarnegara, diganti oleh AKBP Hendri Yulianto. Jabatan Kapolres Kudus yang diemban AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama. Sedangkan jabatan Kapolres Blora yang saat ini dijabat AKBP Dimas Tama digantikan oleh AKBP Aan Herdiansyah. Kapolda Jateng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama semasa menjabat dan bertugas di Jateng. Mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pemimpin pada anggota polri untuk menambah rekam jejak penugasan di tempat baru, sehingga perpindahan ini sudah menjadi kebanggaan tersendiri.


"Meskipun bertugas di tempat baru, jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jateng harus tetap dibangun. Dan kami selalu tebuka bagi komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan", ujar Kapolda.


"Lakukan akselearasi dengan menggunakan terobasan kereatif yang anda punyai, semoga harkamtibnas, di Jateng makin dinamis dan terjaga kondusif", kata Irjen Ahmad luthfi. Kapolda Jateng mengungkapkan untuk penegakan protokol kesehatan dan antisipasi covid 19 menjadi perhatian utama di Jateng saat ini. Kapolda Jateng juga berharap para pejabat baru segera membangun sinergisitas dengan stake holder dan instansi terkait. Serta menurut Kapolda yang baru juga kerja antara departemen lini merupakan kunci keberhasilan dalam penanganan Covid-19 19 di Jawa Tengah, sehingga keterpaduan antar departemen instansi seperti dengan TNI dan Pemda setempat membuat Polda Jateng sukses dalam mendukung program vaksinasi dan penanganan pandemi.


Kapolda mengatakan, bahwa akses kerjasama yang sudah di rintis untuk mendukung program vaksinasi saat ini sudah berjalan dengan baik, kalau perlu ditingkatkan dengan langkah-langkah kontinjensi penganan covid. Dengan demikian juga harus dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait.


Dengan memantapkan koordinasi antar instansi serta kerjasama, program pemerintah untuk menumbuhkan ekonomi rakyat nasional dapat dilaksanakan dengan baik. Polda Jateng harus berada di garda terdepan sekaligus bekerjasama dengan instansi lain untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, sehingga tentunya ini butuh inovasi dan percepatan agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan dengan hasil maksimal.


Sekian,
Informasi terkini Berita Jogja terbaru.



With love,



Post a Comment for "Serah Terima Jabatan Kapolres Jajaran Polda Jateng"