Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Belanja Online VS Belanja Offline

Bismillah,


Belanja Online VS Belanja Offline.
Hola sahabat lendyagasshi.


Kalau diminta memilih, aku lebih senang belanja online atau belanja offline?
Jawabannya pasti tergantung kebutuhan sih yaa..

Untuk produk-produk tertentu, aku gak bisa banget belanja online, kecuali jika sudah kenal baik dengan pemilik toko onlinenya, sehingga beliau sangat memegang amanah yang dipercayakan. Sehingga meski kecewa, bahkan beliau pernah mengembalikan sejumlah dana akibat baju yang aku pesan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Nah, kalau sellernya amanah begini, aku gak ragu buat repeat order again.

Belanja Online VS Belanja Offline


Barang yang Lebih Asik Belanja Online

Ada banget barang-barang yang lebih asik belanja online deh.. seperti:

Makanan Kucing

Ya, daripada ke petshop yang ternyata jatuhnya lebih mahal, kami lebih memilih membeli makanan kucing secara online. Selain harga yang lebih murah, juga diantar sampai ke rumah, aku jadi gak repot doonk.. Kudu ke petshop, parkir, dan memilih-milih ragam makanan kucing yang ujung-ujungnya pasti aku membeli merk langganan kami.


Jajanan

Nah, ini juga lebih enak online. Karena banyaknya pilihan ojek online yang terpercaya, maka kini memilih makanan atau jajanan bisa dengan mudah secara online. Selain menghemat waktu dan dari segi keamanan karena masa pandemi, nyaman banget membeli makanan atau jajajan secara online.

Aku sampai punya menu camilan berbuka puasa andalan keluarga dan list rekomendasi tempat makan favorit di Bandung Timur.




Barang yang Lebih Asik Belanja Offline

Skincare

Sebagai kolektor skincare, hehehe, pengguna juga sih.. Jadi aku lebih seneng datang langsung ke storenya nih.. daripada membeli secara online. Karena aku orangnya gak mudah tertarik dengan hanya testimoni, kudu banget mencoba langsung semua tekstur dan melihat packangingnya.

Karena pengabdi hal-hal cantik, pasti aku suka doonk.. dengan packanging skincare yang unik, bukan hanya parfum. Plus ditambah bonus-bonus lainnya yang aku dapatkan kalau belinya pas moment tahun baru, misalnya..


Sepatu

Pernah beli sepatu online beberapa kali dan gak puas karena kekecilan. Rasanya sediih banget. Tapi kalau gak dipakai kan sayang yaa.. Jadi dipakai dengan setengah hati karena kalau menggunakan kaos kaki, rasanya sempit sekali.

Padahal aku suka sekali pakai kaos kaki kalau bepergian. Selain alasannya adalah menutup aurat, kaos kaki juga berfungsi untuk menghangatkan badanku yang kedinginan selama perjalanan.

Jadi, sejak paham kebiasaan gak pernah bener kalau beli sepatu secara online, aku memutuskan untuk membeli secara offline dimana aku bisa mencobanya langsung dan memilih model yang aku suka.

Biasanya masalah merk, aku sudah mengandalkan beberapa outlet sih yaa.. Jadi enak, langsung njujug ke tokonya langsung.


Kesimpulan

Tidak selamanya belanja online itu lebih asik atau belanja offline yang lebih asik. Semuanya ada kurang dan lebihnya. Yang perlu diketahui adalah kenali kebutuhan kita dan fokus dengan hal tersebut. Salah satunya kelemahan dari penyakit belanja adalah lapar mata.

Jadi sebisa mungkin untuk membuat skala prioritas dalam berbelanja agar kondisi keuangan tetap aman dan sehat yaa..


Happy Ramadan 1443 H.


#BPN Ramadan 2022
#day29


With love,



Post a Comment for "Belanja Online VS Belanja Offline"