Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Syar'i Muslimah Dress

Bismillah,


Rekomendasi Brand Syar'i Muslimah Dress.
Hola sahabat lendyagasshi.

 

Sejak menggunakan niqab, aku tentu sangat berhati-hati sekali dalam memilih baju yang aku pakai. Pernah beberapa kali pesan (menjahit) di beberapa tukang jahit, namun hasilnya kurang memuaskan. Dan mashaAllah, ketika bermuamalah dengan beliau, karena aku tidak puas ((salah dalam menggunting kain dan membuat pola)), maka uang untuk menjahit baju dikembalikan.

Barakallahu fiik~

Senang sekali bermuamalah dengan cara yang disyariatkan begini. Namun karena sudah langganan, aku gak kapok doonk.. menjahit baju syari'i sampai niqab lapis yang nyaman di tempat beliau.

Dan alhamdulillah,
Dengan pemilihan kain yang tepat, maka baju syar'i ini bisa digunakan jangka waktu sangat panjang. 

Pernah kalap beli baju syar'i?
Pernah banget, apalagi di brand yang aku sudah tahu banget kualitasnya, sehingga pantang melewatkan garage sale dari brand tersebut.

Aku spill merk gamis syar'i ternyaman versi lendyagasshi yaa...

Rekomendasi Brand Syar'i Muslimah yang nyaman dan terjangkau



Brand Syar'i Muslimah yang Nyaman

Hijaaz, IG: @hijaaz.id

Alasan suka banget sama brand yang satu ini dikarenakan modelnya "aku banget". Gak pernah pelit kain dan beneran pas dateng rok gamisnya bisa ngembang persis kaya princess, tanpa kita rekues yaa.. Jadi nyaman banget buat ibu muda yang membutuhkan kenyamanan karena menggunakan baju lebar. Pas banget buat ngejer anak yang sedang aktif-aktifnya.

Nah, untuk kenyamanan.. Biasanya semakin mahal, kainnya semakin ringan, gak nerawang. Juga bisa custom bentuk lengan yang diinginkan. Misal, ingin lengannya pakai karet, model kancing atau punya referensi sendiri. Dan detail lainnya pun bisa rekues, seperti model renda yang diinginkan dan pemasangan pita.

Soalnya kadang ada yang gak suka model ramai, inginnya model gamis syar'i yang simple dengan warna yang tidak mencolok, hitam, biru dongker, ungu tua atau merah maroon. 

Kalau aku?
Hehhee
, hampir semua warna gelap ada sih.. Tapi aku juga suka warna-warna cerah, jadi pernah banget sengaja beli warna cokelat krem dengan renda yang tentunya heboh, seperti kepribadianku, wkkwkw~


Dan kalau beli gamis di Hijaaz, jangan lupa menanyakan sudah termasuk niqab apa belum? Biasanya agak sulit kalau memilih warna gamis cerah kalau gak include niqab. Kecuali kalau suka dengan niqab warna gelap, all black.




Saleeha, IG: @saleehaofficial

Pertama kali kenal brand yang satu ini karena MISc kembaran gamis, bukan hanya model, tapi juga warna. Rencananya begitu.. Tapi in the end, kami terbagi menjadi 2 kubu, warna hijau-hitam dan warna cokelat tua-hitam.

Karena aku kurang oke kalau menggunakan hijau, aku ada di line cokelat tua-hitam. Dan mashaAllah~ Rasanya gamis tersimpel yang aku punya. Bahannya super ringan, gak nerawang dan gak berat sama sekali.

Jauh dari kesan mewah seperti Hijaaz, namun sangat cocok kalau dipakai harian, untuk anter anak sekolah lalu kajian.



Ummu Sarah, IG: @ummusarah_id

Brand yang satu ini asalnya dari Bandung dan model gamis atau abaya-nya juara banget. Simple tapi gaya. Kebaca banget kalau pakai brand Ummu Sarah. Cantik, elegan dan memang kalau dari segi harga, agak di atas dari kedua brand yang aku sebutkan sebelumnya.

Tapi jangan ditanya...kalau dari sisi kepuasan. Gamis Ummu Sarah terbaik!



Nusseyba, IG: @nusseyba.id

Rekomedasi gamis syar'i untuk olahraga nih, gengs..
Meski semuanya serba tertutup, kalau olahraga jadi gak bisa keluar rumah? Tetap bisa dengan penampilan gamis dari Nusseyba yang bahannya nyaman banget bagi muslimah aktif yang hobi olahraga.

Untuk anak-anak pun ada, jadi bisa kembaran nih... Ibu, Bapak dan anak.
Kereen kaan..

Selain gamis, juga dilengkapi dengan asesoris yang mendukung aktivitas aktif outdoor lainnya, seperti topi, tas kecil, celana kulot sampai manset yang semuanya nyaman banget.

Harganya?

Produk Nusseyba termasuk yang reasonable sih yaa.. Karena bahannya super nyaman, buat investasi, kenapa engga?!



Shafa Jilbab, IG: @shafajilbab

Suka banget juga sama brand yang satu ini. Semuanya ada pula.. Dari mulai gamis couple, hijab, niqab, kaos kaki, mukena dan masih banyak lagi.

Semua produk Shafa Jilbab juga ringan dan enakeun banget. Aku punya beberapa jilbab dan sejauh ini, punya Shafa ini salah satu yang paling aku sayang banget. Gak mudah merosot, meski kainnya jatuh dan kalau bepergian, merasa paling simple karena mudah dibuka dan dipasang kembali.

Oh ya,
Karena fashion dari barang Shafa Jilbab ini lengkap banget, jadi bisa juga tuh OOTD pakai produk Shafa Jilbab. Karena ada tas tenteng berbahan kain yang islami dengan model yang simple, mirip Marhen J Korea.


Iya, itu tadi 5 brand hijab syar'i yang cocok digunakan saat berlebaran, bepergian bersama keluarga, silaturahm dan menikmati perjalanan mudik yang mungkin membutuhkan waktu perjalanan agak panjang. Apalagi mudik tahun ini, mashaAllah yaa..


Semoga sehat-sehat selalu, sahabat lendyagasshi.


Happy Ramadan 1443 H.

#BPN Ramadan 2022
#day26


With love,



Post a Comment for "Syar'i Muslimah Dress"