Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Jenis Printer Infus Terbaik

Bismillah,


Tips Memilih Printer Infus Terbaik.
Hola sahabat lendyagasshi.


Saat anak-anak masih sekolah dengan metode hybrid learning seperti saat ini, sangat wajar sekali kalau membutuhkan alat cetak seperti printer di rumah. Karena kalau mendadak Ustadzah meminta anak-anak mengerjakan work sheet atau lembar kerja dalam bentuk pdf, maka orangtua harus sigap mencetak agar anak-anak bisa mengikuti jalannya kegiatan belajar mengajar.

Sehingga memiliki printer sendiri di rumah atau kamar kosan itu akan membuat hidup lebih mudah dan praktis. Sayangnya, mesin printer erat kaitannya dengan ribet atau merepotkan, apalagi printer infus yang ketika ingin mengisi tinta, duh rawan bocor dan tumpah. Untungnya, sekarang ini sudah ada printer dengan model ink tank yang membuat proses penggunaan lebih mudah. Nah, supaya gak salah beli, yuk simak info berikut seputar printer dan kebutuhan yang digunakan sehari-hari.

Rekomendasi Printer Infus Terbaik


 

 

Tips Memilih Jenis Printer Infus

Memilih Printer Berdasarkan Kegunaan

Sangat penting untuk mengetahui dengan jelas apa saja kegiatan yang akan sahabat lendyagasshi lakukan dengan printer tersebut sebelum memulai hunting dan memutuskan  Misalnya, printer jenis inkjet bisa dipakai untuk untuk penggunaan dalam skala kecil seperti hanya di ruang lingkup keluarga dan rumah.


Tidak semua printer bisa mencetak foto

Kalau sahabat ingin sesekali mencetak foto, pilihlah printer yang juga bisa mencetak foto. Jadi, dalam 1 mesin printer digunakan untuk mencetak apapun. Mulai dari kartu ucapan hingga grafik kertas untuk mengerjakan tugas di rumah. Printer foto biasanya sudah memiliki kualitas yang baik untuk mencetak foto.


Kategori printer untuk Digunakan Kantor

Printer untuk penggunaan di kantor paling cocok menggunakan mesin yang bisa melakukan pencetakan secara cepat. Dengan kemampuan mencetak dokumen kertas yang lebih banyak dan waktu yang relatif singkat, serta bisa menekan biaya pencetakan tinta agar lebih rendah. 

Pilih model ink tank yang tidak hanya lebih tahan lama namun juga dirancang untuk mencetak lebih banyak halaman (kapasitas per bulan).

Tips Memilih Jenis Printer Infus Untuk Kantor


Cara Mendapatkan Hasil Print yang Bagus

Gunakan tinta original dengan merk untuk mencegah penyumbatan, pembocoran, dan bleeding

Gunakan tipe kertas yang sama dengan merk printermu untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari printer infus.
Contohnya, gunakan kertas khusus foto yang mengkilap saat mencetak foto

Pastikan kabel printermu tidak terlilit karena itu akan mempengaruhi kecepatan koneksi USB

Jauhkan hasil cetakan dari cahaya matahari langsung karena mereka mengurangi masa penyimpanan dari hasil cetakan

Periksa apakah sahabat sudah saatnya untuk mengganti cartridge atau ink absorber.

Cara Mendapatkan Hasil Print yang Bagus


 

Apa Kelebihan dari Printer Ink Tank Dibandingkan yang Lain?

Setiap printer infus memiliki maintenance cartridge/ink absorber yang dapat dilepas pasang sendiri Ketika cartridge/ink absorber sudah mencapai masa pakainya, maka harus segera diganti. Untuk mengganti ink absorber atau bantalan penyerap tinta ini, umumnya pengguna perlu mengunjungi tempat service terdekat. Sedangkan untuk printer infus dari Canon sudah memberikan kemudahan dengan menggantinya sendiri tanpa harus mengunjungi layanan purna jual. Tentunya, hal ini membuat printer infus menjadi lebih praktis untuk digunakan.


Pengisian Tinta pada Printer infus Sudah Anti Tumpah

Sekarang, proses refill tinta pada printer tidak perlu belepotan hingga jadi lebih mudah. Printer infus terbaik dari Canon sudah spill-free, karena wadah akan menutup otomatis ketika mendeteksi tangki tinta telat terisi penuh.


Secara keseluruhan, printer infus lebih hemat daripada inkjet

Kebanyakan menganggap harga printer infus atau ink tank ini lebih mahal daripada printer lainnya. Walaupun harga jual printer infus memang lebih mahal, namun pada biaya operasionalnya, namun hitungannya tetap jauh lebih murah lho. Soalnya, biaya cetak jadi jauh lebih hemat karena tintanya juga tidak seboros printer inkjet.



Kesimpulan

Untuk mempermudah kamu dalam memutuskan mana printer infus yang terbaik, selain melihat dari harga printer dan tintanya, sahabat lendyagasshi juga harus tahu seberapa sering melakukan pencetakan setiap bulannya. Jika kelak akan membutuhkan print, scan dan copy dalam jumlah banyak, printer infus akan menjadi printer yang cocok karena biaya tintanya yang lebih terjangkau. 

Semoga info di atas membantu ya..


Selamat memilih printer yang sesuai untuk kebutuhan.
Semoga mendapatkan yang terbaik.


With love,



16 comments for "Tips Memilih Jenis Printer Infus Terbaik"

  1. Kebetulan aku mau upgrade printer ni soalnnya bawaannya marah-marah mulu haha. udah sempat melirik printer infus soalnya bisa lebih hemat

    ReplyDelete
  2. Enakan pake printer infus, ya. Lebih hemat tinta meski harga beli awalnya mahal

    ReplyDelete
  3. Asik banget kalo bisa dapat produk printer terbaiikk gini.
    Yap, pastinya setiap keluarga butuh printer, baik utk tugas sekolah, kerjaan dll.

    ReplyDelete
  4. pas banget aku lagi nyari2 rekomendasi printer. Dari kemarin bingung mau printer yang jenis apa. ternyata printer infus ini lebih hemat karena biaya tintanya terjangkau ya

    ReplyDelete
  5. Memamng ya memperhatikan harga, tinta dan seberapa sering akan mencetak diperlukan sebelum menentukan printer infus yang tepat. Sehingga sesuai dengan yang kita butuhkan:)

    ReplyDelete
  6. Memang beda printer beda fungsinya, ada yang khusus untuk printing dokumen dan ada yang khusus cetak foto. Model printer infus seperti ini lebih hemat menurutku karena kalau habis tinggal isi tangki, gak harus ganti cartridge.

    ReplyDelete
  7. Printer sudah menjadi salah satu barang penting ya sepertinya, terutama sejak pandemi. Kebutuhan kantor dan sekolah pun banyak berhubungan dengan aktivitas mengeprint. Kebetulan printer di rumah masih menggunakan inkjet. Tapi saya jadi belajar bedanya inkjet dengan infus. Bisa jadi pertimbangan berikutnya kalau ada kebutuhan upgrade atau ganti printer..

    ReplyDelete
  8. Cocok banget ini printer buat di rumah. Soalnya aku punya anak yang homeschooling jadi dikit dikit ngeprint materi dari web. Thanks ya mba infonya

    ReplyDelete
  9. Kami di rumah menggunakan printer infus juga. Sebenarnya printer jadul. Tapi karena belum ada dana ya dipaksa aja terus dipakai. Hehehe...

    ReplyDelete
  10. Tahun lalu aku juga nyari printer buat di rumah, soalnya anak-anak suka mewarnai, dan suka minta dicariin gambar dari internet. Dan semua tips di atas sudah dipraktekkan, alhamdulillah..

    ReplyDelete
  11. Duh, cakep banget printer infusnya Canon. Di rumah juga suka infus tinta printer tapi bukan yang ori karena ganti cartridge mahal yaaa. Kalau ada tipe printer infus gini kan bisa lebih hemat sekaligus tetap pakai yang ori.

    ReplyDelete
  12. Printer infus emang juara sih...Stelah gonta ganti merk dan tipe akhirnya pilihan ke printer tipe ini.

    ReplyDelete
  13. Pas banget baca artikel ini. Aku juga lagi cari-cari printer nih mbak. Masih bingung beli yang biasa aja atau beli ink tank sekalian kaya gini.

    Kalau keinginan sih ink tank, tapi gatau nih, apa kebutuhannya sebanyak itu sampai harus pakai ink tank

    ReplyDelete
  14. wah aku ada printer tapi tintanya sudah kering dan masih pakai tinta inkjet. kalau sekarang memang lebih praktis pakai printer dengan tinta infus ya karena ngisinya nggak ribet jadinya

    ReplyDelete
  15. Tinta infus printer ini emang enggak ribet. Emak-emak friendly banget kalau pas anak mau make tinta printer abis tinggal isi.

    ReplyDelete
  16. Masih favorit jenis printer infus karena mudah ngisinya. Printerku aja udah dari 2017 awet surawet sampe sekarang meski diabuse.

    ReplyDelete